FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by keroncong on Sun Nov 16, 2014 5:12 am

First topic message reminder :

"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup" (Yohanes 14:6) Kristus memberi tahu para pengikut-Nya selama pelayanan-Nya yang singkat namun kuat di bumi. Itu adalah pesan yang tepat waktu dan diperlukan karena beberapa ratus tahun sebelum kelahiran-Nya banyak orang telah berhenti hidup sesuai dengan perintah-perintah Allah. Kristus membawa kembali cahaya ke dunia ketika Dia memberitakan Injil-Nya seperti kepada para nabi zaman dahulu seperti Abraham, Ishak, dan Musa. Dia memilih dua belas rasul untuk menjadi para rasul-Nya—termasuk Petrus, Yakobus dan Yohanes—dan menumpangkan tangan-Nya di atas kepala mereka untuk memberi mereka kuasa yang disebut imamat untuk melaksanakan pembaptisan, mengatur gereja-Nya, dan menyebarkan firman-Nya di seluruh dunia.

Terlepas dari pengaruh-Nya yang besar dan banyak mukjizat-Nya, Dia pada akhirnya ditolak dan disalibkan. Setelah kematian-Nya, para rasul-Nya yang berani dan setia meneruskan tanpa Dia, membaptiskan para anggota baru, dan memulai berbagi jemaat.
Kemurtadan Besar

Terlepas dari upaya berani dari para rasul Kristus dan para pengikut mereka yang setia, gereja asli yang Kristus pulihkan mulai memudar. Para anggota menghadapi penganiayaan berat dan semua kecuali satu rasul mati syahid. Ini adalah suatu periode yang disebut Kemurtadan Besar, dimana terjadi "kemurtadan" (2 Tesalonika 2:1‒3) dari Injil yang diorganisasi Kristus. Kuasa kerasulan untuk menganugerahkan kunci-kunci keimamatan dan untuk menerima wahyu bagi Gereja hilang bersama dengan banyak ajaran yang berharga. Kesalahan tentang ajaran-ajaran-Nya merayap masuk ke dalam gereja yang menghasilkan pendapat yang saling bertentangan dan kebenaran yang hilang. Periode inilah yang kita sebut sebagai Kemurtadan Besar.

Tanpa wewenang atau bimbingan ilahi, Kekristenan berjuang untuk bertahan dengan opini-opini yang bertentangan bahkan dalam ajaran Injil yang paling dasar. Tanpa wewenang Imamat atau Injil yang utuh, orang-orang harus bersandar pada kebijaksanaan manusia untuk menafsirkan tulisan suci, asas-asas dan tata cara-tata cara. Banyak gagasan salah diajarkan sebagai kebenaran, dan banyak dari apa yang kita ketahui tentang karakter sejati dan kodrat Allah Bapa, Putra-Nya Yesus Kristus, dan Roh Kudus telah hilang. Ajaran-ajaran dasar seperti iman, pertobatan, pembaptisan, dan karunia Roh Kudus menjadi menyimpang dan ajaran-ajaran penting hilang seluruhnya.

Berabad-abad kemudian, orang-orang yang terinspirasi, seperti Martin Luther dan John Calvin, mengenali bahwa praktik-praktik dan ajaran-ajaran telah diubah atau hilang serta mencoba memperbarui gereja-gereja dimana mereka menjadi anggotanya. Tetapi tanpa wewenang dari para rasul Tuhan Yesus Kristus, Injil dan Gereja-Nya tidak dapat dikembalikan ke bentuk semula.

Allah memulihkan Gereja Kristus melalui Joseph Smith
Nabi Joseph Smith

Jika anak lelaki tetangga memberi tahu kita bahwa dia dipanggil oleh Allah untuk memulihkan gereja-Nya yang benar di atas bumi, akankah kita memercayainya? Mungkin tidak, begitu juga tidak banyak orang di Nazaret yang percaya bahwa Yesus Kristus, si tukang kayu, adalah sang Mesias.

Setelah kebingungan rohani selama berabad-abad, orang-orang sangat membutuhkan kebenaran asli Yesus Kristus. Ketika Allah memilih seorang pemuda berusia 14 tahun pada tahun 1820 sebagai utusan-Nya, kebanyakan orang menolak untuk mendengar, Joseph Smith tinggal di Amerika Serikat, satu-satunya negara yang menyatakan kebebasan beragama pada waktu itu. Keluarganya sangat religius dan terus-menerus mencari kebenaran.

Joseph harus memutuskan mana dari banyak denominasi Kristen yang dia harus bergabung. Setelah penelahaan yang saksama, dia masih merasa bingung. Dia kemudian menulis, "Sedemikian hebatnya kekacauan dan pertikaian di antara golongan agama yang berbeda itu, sehingga adalah tidak mungkin bagi seseorang yang muda seperti aku ... untuk sampai pada kesimpulan tertentu siapa yang benar dan siapa yang keliru ... Di tengah perang perkataan dan kegaduhan pendapat, aku sering berkata kepada diriku: Apa yang mesti dilakukan? Siapa dari semua kelompok ini yang benar; atau apakah mereka semua sama-sama salah? Jika siapa pun dari mereka adalah benar, yang manakah itu, dan bagaimana aku akan mengetahuinya?" (Joseph Smith—Sejarah 1:8, 10).

Joseph membuka Alkitab untuk bimbingan. Dia membaca, “Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah dia memintakannya kepada Allah,—yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit—, maka hal itu akan diberikan kepadanya” (Yakobus 1:5). Dengan iman yang sederhana dia memutuskan untuk melakukan hal itu. Pada musim semi tahun 1820 dia pergi ke sebuah hutan kecil terdekat dan berlutut berdoa. Dia menggambarkan pengalamannya: "aku melihat seberkas tiang cahaya persis di atas kepalaku, melebihi kecemerlangan matahari, yang turun secara bertahap sampai jatuh ke atas diriku …. Ketika cahaya itu berhenti di atas diriku aku melihat dua Sosok, yang kecemerlangan dan kemuliaan Mereka tak teruraikan, berdiri di atas diriku di udara. Salah seorang dari Mereka berfirman kepadaku, memanggilku dengan nama dan berfirman, menunjuk kepada yang lain—Inilah Putra Terkasih-Ku. Dengarlah Dia!" (Joseph Smith—Sejarah 1:16–17). Dalam penglihatannya, Allah Bapa dan Putra-Nya, Yesus Kristus, menampakkan diri mereka. Juruselamat memberi tahu Joseph untuk tidak bergabung dengan gereja-gereja tersebut. Meskipun banyak orang baik pada waktu itu percaya kepada Kristus dan berusaha untuk memahami dan mengajarkan Injil-Nya, mereka tidak memiliki kegenapan kebenaran atau kuasa untuk membaptiskan dan melakukan tata cara keselamatan lainnya. Penglihatan ini menandai awal dari Pemulihan Gereja Yesus Kristus di bumi, yang diwenangkan Allah untuk didirikan 10 tahun kemudian oleh seorang Joseph Smith yang lebih bijaksana dan telah menerima pengajaran surgawi, sekali lagi memungkinkan setiap orang untuk menerima sukacita dan berkat-berkat yang datang dari menjalaninya.

Belajar Lebih Lanjut tentang Joseph Smith

Wewenang untuk Memimpin Gereja-Nya Dipulihkan

Apakah makna sesungguhnya dari memiliki kuasa ilahi? Kuasa untuk bertindak dalam nama Allah disebut imamat. Beberapa orang secara keliru berpikir bahwa hal tersebut memberi seseorang kuasa untuk menyuruh orang lain apa yang harus dilakukan. Makna sesungguhnya adalah bahwa seseorang dapat bertindak dalam nama Allah bagi Gereja-Nya—seperti saat kita memberikan kepada seseorang kuasa sehingga mereka dapat bertindak atas nama mereka.

Sebelum pengorganisasian Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir, Joseph Smith menerima kuasa imamat dari tangan Yohanes Pembaptis, Petrus, Yakobus, dan Yohanes yang menerima “kuasa dan wewenang” yang sama dari Yesus Kristus sendiri (Lukas 9:1). Orang-orang ini menampakkan diri sebagai malaikat dan menganugerahkan imamat kepada Joseph Smith. Nabi saat ini, Thomas S. Monson, adalah penerus resmi Joseph Smith. Dia dan para Rasul Gereja lainnya mengikuti jejak kuasa keimamatan mereka kembali ke Yesus Kristus dalam suatu mata rantai penahbisan yang tak terputuskan melalui Joseph Smith.

Kitab Mormon
Sejak penerbitannya pada 1830, Kitab Mormon telah memberkati kehidupan jutaan orang melalui pesan hebatnya mengenai Yesus Kristus dan Injil-Nya.

Kitab Mormon bersaksi bahwa Yesus Kristus memang pernah tinggal di bumi dan masih hidup saat ini sebagai Juruselamat kita. Kitab Mormon merupakan kesaksian kedua yang menegaskan keberadaan Yesus dan kebenaran Alkitab. Kisah tentang asal-usulnya penuh mukjizat seperti peristiwa-peristiwa lainnya seputar pemulihan Gereja.

Pada 1823, Joseph Smith dikunjungi oleh seorang utusan surgawi bernama Moroni seperti ketika para malaikat sering kali menampakkan diri kepada para Rasul dalam Perjanjian Baru. Moroni memberi tahu Joseph tentang sebuah catatan kuno penduduk Benua Amerika yang terkubur di sebuah bukit. Dia mengatakan bahwa catatan tersebut berisikan kegenapan Injil Yesus Kristus dan ditulis pada lembaran-lembaran logam emas tipis. Joseph menerjemahkan kitab tersebut ke dalam bahasa Inggris. Kitab tersebut dinamakan Kitab Mormon, menurut nama Mormon, nabi zaman dahulu yang menyusunnya.

Meminta kopi cuma-cuma
Kitab Mormon

Diterjemahkan dan ditulis dalam gaya tulisan suci yang sama dengan Alkitab, Kitab Mormon memberi tahu kita tentang perjuangan orang-orang saleh pada saat itu yang berusaha untuk menjalankan perintah-perintah Allah. Seperti yang terkadang terjadi saat ini, mereka sering kali diolok-olok dan dianiaya karena keyakinan mereka. Suatu bagian yang khusus mengilhami dari kitab ini menceritakan kunjungan Kristus ke Benua Amerika segera setelah kebangkitan-Nya. Dia mengajak orang-orang untuk merasakan bekas luka di tangan, kaki dan tubuh-Nya. Dia memberkati dan menyembuhkan mereka, melakukan mukjizat, dan memberi dua belas orang kuasa yang sama seperti dua belas rasul-Nya yang pekerjaannya tercatat dalam Alkitab. Pengaruh kunjungan-Nya begitu mendalam sehingga selama hampir 170 tahun orang-orang hidup dalam kedamaian dan kebenaran.

Belajar Lebih Banyak tentang Kitab Mormon

Allah adalah Bapa Surgawi Kita yang Penuh Kasih
Ibu dan Anak

Kebenaran inti dari gereja yang dipulihkan adalah bahwa Allah adalah Bapa Surgawi kita dan kita adalah anak-anak rohani-Nya. Dia mengenal kita secara pribadi dan mengasihi kita lebih dari yang dapat kita pahami. Dia ingin kita menjadi berhasil dalam kehidupan ini dan kembali hidup bersama-Nya. Kehidupan kita di bumi merupakan bagian dari rencana-Nya bagi kita untuk mendapatkan tubuh, belajar, bertumbuh dan menemukan sukacita. Terkadang hidup ini keras, kesepian atau menakutkan, tetapi Bapa Surgawi selalu memikirkan Anda. Sebagai jawaban atas doa-doa Anda, Dia siap untuk memberi Anda penghiburan, kedamaian dan bimbingan.

Dia telah mempersiapkan jalan untuk kita ikuti yang akan memberkati kehidupan kita. Jalan ini penting bagi kita untuk kembali kepada-Nya. Hal ini akan memungkinkan kita untuk menerima kegenapan dari pengaruh kurban Pendamaian Kristus. Saat kita melakukannya, kita akan menemukan kedamaian dan sukacita yang lebih besar baik dalam kehidupan ini maupun dalam kehidupan yang akan datang.

Keluarga sangat penting bagi Rencana Allah

Mungkin kita dibesarkan dalam keluarga bahagia dan aman dengan dua orang tua yang penuh kasih. Mungkin tidak, dan tumbuh dewasa sulit tanpa kasih dan dukungan yang kita rindukan. Sewajarnya, sebagai seorang dewasa kita menginginkan rumah tangga yang bahagia.
Keluarga Berpakaian untuk ke Gereja

Hidup secara damai dalam keluarga tidak selalu mudah, tetapi dalam Gereja Allah yang dipulihkan, pernikahan dan keluarga diyakini sebagai unit sosial terpenting sekarang dan dalam kekekalan. Allah ingin kita melakukan semua semampu kita sekarang untuk mempersiapkan diri kita untuk hidup bersama keluarga kita selamanya. Jika kita membangun pernikahan dan keluarga kita menurut asas-asas Kristus yang mencakup iman, doa, pertobatan, pengampunan, rasa hormat, kasih, belas kasihan, kerja dan rekreasi yang sehat, rumah dapat menjadi suatu tempat perlindungan, kedamaian dan sukacita yang besar.

Kita tidak boleh berkecil hati. Tidak peduli seberapa keras kita mencoba, pernikahan dan keluarga kita tidak akan sempurna. Itu merupakan bagian dari proses pertumbuhan yang harus kita alami. Allah menginginkan kita belajar bersabar dan mengasihi ketika pasangan, anak kecil atau anak remaja kita bertindak seperti manusia pada umumnya. Tugas kita adalah untuk melayani mereka, yang kemudian akan menolong kita menjadi lebih seperti Allah.

Belajar Lebih Lanjut tentang Memperkuat Keluarga

Bagaimana Allah Berbicara kepada Kita Dewasa Ini
Salah satu cara Allah berbicara kepada kita adalah dengan menjawab doa-doa kita.

Dia juga memberi kita arahan melalui para nabi-Nya yang memiliki kuasa untuk berbicara dan bertindak dalam nama-Nya. Sepanjang sejarah, para nabi pemberani seperti Nuh, Abraham, Musa, Petrus, Yohanes Pembaptis, Rasul Paulus dan banyak yang lainnya membagikan kesaksian khusyuk tentang Kristus untuk membantu pertumbuhan iman kita kepada-Nya.

Ketika Joseph Smith mati syahid secara tragis di Carthage, Illinois pada 1844, kepemimpinan Gereja yang dipulihkan diteruskan ke Brigham Young yang adalah rasul senior pada waktu itu. Dia memimpin Gereja di bawah arahan Kristus selama 33 tahun berikutnya—memimpin kelompok pertama pionir melintasi Lembah Salt Lake pada tahun 1847. Dia mengawasi imigrasi lebih dari 70.000 orang tambahan dari Amerika Serikat dan Eropa, dan mendirikan lebih dari 350 permukiman di Amerika Serikat bagian Barat, Kanada, dan Meksiko.

Suksesi para nabi berlanjut dewasa ini dengan nabi dan Presiden Gereja saat ini, Thomas S. Monson. Dia dibantu oleh dua penasihat, Henry B. Eyring dan Dieter F. Uchtdorf. Bersama-sama, mereka membentuk Presidensi Utama Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir (seperti Petrus, Yakobus, dan Yohanes di masa Kristus). Sama seperti ketika Allah memimpin bangsa Israel keluar dari perbudakan ke tempat yang lebih baik melalui nabi-Nya, Musa, Dia memimpin kita menuju kehidupan yang lebih bahagia dan lebih damai ketika kita memilih untuk mengikuti Yesus Kristus dengan mengikuti nabi-Nya yang hidup. Kita semua diundang untuk membaca atau mendengarkan perkataan nabi yang hidup dan mempertimbangkan bagaimana kehendak Allah dapat bermanfaat bagi kehidupan kita.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Kedunghalang on Wed Nov 19, 2014 12:29 pm

@Paradise OK wrote:biar lebih jelas, mana Allah perintahkan/injinkan disuruh berpoligami ?

Dan, Jika kamu khawatir bahwa kamu tak akan dapat berlaku adil terhadap anak-anak yatim, maka kawinilah perempuan-perempuan lainnya yang kamu sukai; dua, tiga, atau empat; akan tetapi, jika kamu khawatir kamu tak akan dapat berlaku adil, maka kawinilah seorang perempuan saja, atau kawinilah yang dimiliki tangan kananmu. Cara demikian itu lebih dekat untuk kamu supaya tidak berbuat aniaya. (An-Nisa 4:3/4)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Wed Nov 19, 2014 1:43 pm

jadi cocok dong ajaran allah swt dgn paham si Jo_si nabi palsu dari usa

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Kedunghalang on Wed Nov 19, 2014 2:16 pm

@Paradise OK wrote:jadi cocok dong ajaran allah swt dgn paham si Jo_si nabi palsu dari usa

Al Qur'an membatasi s/d empat istri, sedangkan Mormon sebanyak-banyaknya seperti Solomon dalam Bible. Yesus versi Injil palsu JOMBLO.


Terakhir diubah oleh Kedunghalang tanggal Wed Nov 19, 2014 2:18 pm, total 1 kali diubah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Kedunghalang on Wed Nov 19, 2014 2:17 pm

@Paradise OK wrote:jadi cocok dong ajaran allah swt dgn paham si Jo_si nabi palsu dari usa

Al Qur'an membatasi s/d empat istri, sedangkan Mormon sebanyak-banyaknya sepert Solomon dalam Bible. Yesus versi Injil palsu JOMBLO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Wed Nov 19, 2014 2:40 pm

pokoke lebih dari satu istri, kecuali maut itu namanya polygamy
si jo_si nabi palsu dari usa istrinya 15
maaf, muhammad saw junjunganmu istrinya > 15
pun itu bukan urusanku
tapi urusanmu

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Kedunghalang on Wed Nov 19, 2014 5:27 pm

@Paradise OK wrote:
pokoke lebih dari satu istri, kecuali maut itu namanya polygamy
si jo_si nabi palsu dari usa istrinya 15
maaf, muhammad saw junjunganmu istrinya > 15
pun itu bukan urusanku
tapi urusanmu

He he he he FRUSTASI LAGIII. Poligami itu seperti obat. Boleh digunakan jika sakit. Ajaran Jomblo dari siapa?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Thu Nov 20, 2014 8:29 am

hobimu nuduh orang lain macem2...jawab saja kan biar lebih enak dibaca orang
dalam hal paham polygami ajaran si nabi palsu Jo-si dri usa ada kesejajaran dgn ajaran junjunganmu kan ?

ya obat pemuas nafsu, terserah mau dipakai/tidak dipakai

tdk ada ajaran jomblo
yang ada ajaran satu istri cukup, kecuali maut yg memisahkan



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by isaku on Thu Nov 20, 2014 9:23 am

@Paradise OK wrote:tdk ada ajaran jomblo
sembarangan, tak bilangan pak paul ntar piss

nih, 1 dari 50 jomblo adalah penyakitan ehmm http://www.laskarislam.com/t8574-paus-1-dari-50-pastor-pedofil?highlight=pedofil

itu yang ketauan piss



btw, yang sulit2 kok di skip http://www.laskarislam.com/t8840-joseph-smith-nabi-kristen-akhir-zaman-yang-dipilih-untuk-memurnikan-ajaran-gereja#152049

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Thu Nov 20, 2014 11:05 am

@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:biar lebih jelas, mana Allah perintahkan/injinkan disuruh berpoligami ?
Suatu hal jika dilarang, bahkan dilarang keras, jika ada yang mengerjakan mesti dihukum setidaknya ditegor piss

contohnya ini, 2sam:
6:6 Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir.
6:7 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.


Salah, walaupun g sengaja dan tidak niat, langsung main bunuh

piss


Jika ternyata malah dibuatkan aturannya berarti tidak dilarang atau diijinkan.

Ini contoh aturannya:

ulangan 21:15
"Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,



THINK!
kita menyorotnya dri paham mormonisme
menurut ts ini si jo-si nabi palsu dari usa sbg nabi yg meluruskan ajaran kristen, saya menyorotnya dri sisi poligami karakter si jo-si
yg tentu bersebrangan dgn ajaran Tuhan Yesus
dan ternyata paham si jo-si nabi palsu dari usa memiliki kesejajaran karakter berpoligami seperti muhammad saw

tidak disuruh berpoligami kan ?,
"apabila" sdh berpoligami, yg satu dicintai yg satunya lagi tidak maka diaturlah hak2 ahli waris
bukan disuruh berpoligami



Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Thu Nov 20, 2014 2:29 pm, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Thu Nov 20, 2014 11:21 am

@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:tdk ada ajaran jomblo
sembarangan, tak bilangan pak paul ntar piss

nih, 1 dari 50 jomblo adalah penyakitan ehmm http://www.laskarislam.com/t8574-paus-1-dari-50-pastor-pedofil?highlight=pedofil

itu yang ketauan  piss



btw, yang sulit2 kok di skip http://www.laskarislam.com/t8840-joseph-smith-nabi-kristen-akhir-zaman-yang-dipilih-untuk-memurnikan-ajaran-gereja#152049
jomlonya si jo_si nabi palsu dari usa, tampilin di forum ini, selesai kan ?
yg sulit itu waktu plus pulsaku


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by isaku on Thu Nov 20, 2014 5:03 pm

@Paradise OK wrote:
@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:biar lebih jelas, mana Allah perintahkan/injinkan disuruh berpoligami ?
Suatu hal jika dilarang, bahkan dilarang keras, jika ada yang mengerjakan mesti dihukum setidaknya ditegor piss

contohnya ini, 2sam:
6:6 Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir.
6:7 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.


Salah, walaupun g sengaja dan tidak niat, langsung main bunuh

piss


Jika ternyata malah dibuatkan aturannya berarti tidak dilarang atau diijinkan.

Ini contoh aturannya:

ulangan 21:15
"Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,



THINK!
kita menyorotnya dri paham mormonisme
menurut ts ini si jo-si nabi palsu dari usa sbg nabi yg meluruskan ajaran kristen, saya menyorotnya dri sisi poligami karakter si jo-si
yg tentu bersebrangan dgn ajaran Tuhan Yesus
dan ternyata paham si jo-si nabi palsu dari usa memiliki kesejajaran karakter berpoligami seperti muhammad saw

tidak disuruh berpoligami kan ?,
"apabila" sdh berpoligami, yg satu dicintai yg satunya lagi tidak maka diaturlah hak2 ahli waris
bukan disuruh berpoligami

Pak ok tau g, tuhan yesusmu sebetulnya mau nambahi istri2 kakek moyangnya Daud kalau saja dia belum puas, asalkan g curang merebut istri orang piss

2sam 12:8
Telah Kuberikan isi rumah tuanmu kepadamu, dan isteri-isteri tuanmu ke dalam pangkuanmu. Aku telah memberikan kepadamu kaum Israel dan Yehuda; dan seandainya itu belum cukup, tentu Kutambah lagi ini dan itu kepadamu.


Masa keterangan d kitab yang dibangga2 asli walau tidak terbukti sekarang malah pak ok tolak ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Kedunghalang on Thu Nov 20, 2014 5:57 pm

@Paradise OK wrote:
hobimu nuduh orang lain macem2...jawab saja kan biar lebih enak dibaca orang
dalam hal paham polygami ajaran si nabi palsu Jo-si dri usa ada kesejajaran dgn ajaran junjunganmu kan ?

ya obat pemuas nafsu, terserah mau dipakai/tidak dipakai

tdk ada ajaran jomblo
yang ada ajaran satu istri cukup, kecuali maut yg memisahkan

Nabi Ibrahim as berpoligami dengan menikahi tiga istri yang menghasilkan keturunan yang baik, yakni para nabi di antaranya Nabi Isa/Yesus as & Nabi Muhammad saw. Apakah PEMUAS NAFSU?

Menurut Injil Palsu, Yesus as itu JOMBLO, padahal menurut firman Allah di dalam Al Qur'an, Nabi Isa/Yesus as itu beristri dan mempunyai anak, dan keturunannya sekarang berada di Kashmir.

Ajaran satu istri? Jika seorang suami berusia muda mendapatkan istri yang sangat dicintainya itu mandul dan menurut dokter tidak boleh lagi digauli. Apakah harus menunggu maut? Kasian deh.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Thu Nov 20, 2014 8:40 pm

@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:
@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:biar lebih jelas, mana Allah perintahkan/injinkan disuruh berpoligami ?
Suatu hal jika dilarang, bahkan dilarang keras, jika ada yang mengerjakan mesti dihukum setidaknya ditegor piss

contohnya ini, 2sam:
6:6 Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir.
6:7 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu.


Salah, walaupun g sengaja dan tidak niat, langsung main bunuh

piss


Jika ternyata malah dibuatkan aturannya berarti tidak dilarang atau diijinkan.

Ini contoh aturannya:

ulangan 21:15
"Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,



THINK!
kita menyorotnya dri paham mormonisme
menurut ts ini si jo-si nabi palsu dari usa sbg nabi yg meluruskan ajaran kristen, saya menyorotnya dri sisi poligami karakter si jo-si
yg tentu bersebrangan dgn ajaran Tuhan Yesus
dan ternyata paham si jo-si nabi palsu dari usa memiliki kesejajaran karakter berpoligami seperti muhammad saw

tidak disuruh berpoligami kan ?,
"apabila" sdh berpoligami, yg satu dicintai yg satunya lagi tidak maka diaturlah hak2 ahli waris
bukan disuruh berpoligami

Pak ok tau g, tuhan yesusmu sebetulnya mau nambahi istri2 kakek moyangnya Daud kalau saja dia belum puas, asalkan g curang merebut istri orang  piss

2sam 12:8
Telah Kuberikan isi rumah tuanmu kepadamu, dan isteri-isteri tuanmu ke dalam pangkuanmu. Aku telah memberikan kepadamu kaum Israel dan Yehuda; dan seandainya itu belum cukup, tentu Kutambah lagi ini dan itu kepadamu.


Masa keterangan d kitab yang dibangga2 asli walau tidak terbukti sekarang malah pak ok tolak ehmm

hasil motong2 ayat kan ?

baca kitab/pasal/ayat/ secara utuh. lihat nih contoh akibat nafsu berpoligami

2 Samuel
12:1 TUHAN mengutus Natan kepada Daud. Ia datang kepada Daud dan berkata kepadanya: "Ada dua orang dalam suatu kota: yang seorang kaya, yang lain miskin.
12:2 Si kaya mempunyai sangat banyak kambing domba dan lembu sapi;
12:3 si miskin tidak mempunyai apa-apa, selain dari seekor anak domba betina yang kecil, yang dibeli dan dipeliharanya. Anak domba itu menjadi besar padanya bersama-sama dengan anak-anaknya, makan dari suapnya dan minum dari pialanya dan tidur di pangkuannya, seperti seorang anak perempuan baginya.
12:4 Pada suatu waktu orang kaya itu mendapat tamu; dan ia merasa sayang mengambil seekor dari kambing dombanya atau lembunya untuk memasaknya bagi pengembara yang datang kepadanya itu. Jadi ia mengambil anak domba betina kepunyaan si miskin itu, dan memasaknya bagi orang yang datang kepadanya itu."
12:5 Lalu Daud menjadi sangat marah karena orang itu dan ia berkata kepada Natan: "Demi TUHAN yang hidup: orang yang melakukan itu harus dihukum mati.
12:6 Dan anak domba betina itu harus dibayar gantinya empat kali lipat, karena ia telah melakukan hal itu dan oleh karena ia tidak kenal belas kasihan."
12:7 Kemudian berkatalah Natan kepada Daud: "Engkaulah orang itu! Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Akulah yang mengurapi engkau menjadi raja atas Israel dan Akulah yang melepaskan engkau dari tangan Saul.
12:8 Telah Kuberikan isi rumah tuanmu kepadamu, dan isteri-isteri tuanmu ke dalam pangkuanmu. Aku telah memberikan kepadamu kaum Israel dan Yehuda; dan seandainya itu belum cukup, tentu Kutambah lagi ini dan itu kepadamu.
12:9 Mengapa engkau menghina TUHAN dengan melakukan apa yang jahat di mata-Nya? Uria, orang Het itu, kaubiarkan ditewaskan dengan pedang; isterinya kauambil menjadi isterimu, dan dia sendiri telah kaubiarkan dibunuh oleh pedang bani Amon.
12:10 Oleh sebab itu, pedang tidak akan menyingkir dari keturunanmu sampai selamanya, karena engkau telah menghina Aku dan mengambil isteri Uria, orang Het itu, untuk menjadi isterimu.
12:11 Beginilah firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu yang datang dari kaum keluargamu sendiri. Aku akan mengambil isteri-isterimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan isteri-isterimu di siang hari.
12:12 Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi, tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan."


TETAPI DAUD BERTOBAT, MUHAMMAD SAW ? ... TIDAK MAU BERTOBAT


12:13 Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.


INI AKIBATNYA


12:14 Walaupun demikian, karena engkau dengan perbuatan ini telah sangat menista TUHAN, pastilah anak yang lahir bagimu itu akan mati."

12:15 Kemudian pergilah Natan ke rumahnya. Dan TUHAN menulahi anak yang dilahirkan bekas isteri Uria bagi Daud, sehingga sakit.

12:16 Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah.




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 11:19 am

Kalau menurut Pak OK, ayat ini yg bold artinya apa:

2sam 12:8
Telah Kuberikan isi rumah tuanmu kepadamu, dan isteri-isteri tuanmu ke dalam pangkuanmu. Aku telah memberikan kepadamu kaum Israel dan Yehuda; dan seandainya itu belum cukup, tentu Kutambah lagi ini dan itu kepadamu.


Jangan sampai saya gelar, "belajar mlintir" jilid 2 nih.

ok wrote:
hasil motong2 ayat kan ?

baca kitab/pasal/ayat/ secara utuh. lihat nih contoh akibat nafsu berpoligami
itu bukan karena niat poligaminya, tapi akibat strategi merebut istri orang.

Merencanakan merebut istri orang adalah kejahatan.
Lain cerita dengan menikahi wanita tak bersuami. Setuju g?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 12:37 pm

krn maunya polygamy, terserah mau diputer-puter

akibat maunya punya istri lebih dari satu/polygamy berbagai cara/dalil dilakukan
tapi seandainya kita logiskan (sekedar intermeso)
jika Daud hanya bermonogami, gk bakalan jadi seperti itu, bukan ?

tetapi Daud bertobat atas perbuatannya itu
atas pertobatannya itu Tuhan mengampuninya adalah bagian dari iman Daud yang diperhitungkan oleh Tuhan

yang jadi masalah adalah orang yg "tidak pernah bertobat" dan justeru menyuruh-nyuruh berpolygamy




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 1:31 pm

@Paradise OK wrote:yang jadi masalah adalah orang yg "tidak pernah bertobat" dan justeru menyuruh-nyuruh berpolygamy
Pak ok, kalau saya boleh memberi saran, langkah pertama untuk agar bisa menjawab dengan baik itu adalah jernihkan pikiran dan tidak terpengaruh oleh suasana hati terlalu membenci suatu hal/seseorang, masa semua ayat harus di plintir sih?

Saya akan beranalogi dengan babi, menurut pak ok babi boleh dimakan atau tidak?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 3:24 pm

boleh, asal bukan hasil curian/korupsi

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 3:27 pm

@Paradise OK wrote:boleh,  asal bukan hasil curian/korupsi
ok, bisa diterima
pertanyaan lanjutan: ada tidak larangan untuk makan babi di bible?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 3:37 pm

ada untuk bangs Israel/Yahudi era PL sampai dengan kedatangan Yesus Kristus
saya/anda bangsa Israel/Yahudi ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 3:39 pm

@Paradise OK wrote:ada untuk bangs Israel/Yahudi
saya/anda bangsa Israel/Yahudi ?
Ya udah, sementara jawaban anda kita simpan dulu.

Pertanyaan terakhir: ada tidak perintah untuk makan babi di bible?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 3:45 pm

semua yang masuk diperut halal asal bukan hasil curian termasuk babi
kalau diurut pake daftar bakalan tidak muat
era itu belum ada yg namanya es krim/cokelat/permen dll, ntar masuk daftar haram, repotnya bukan kepalang
tetapi hukum Kristus menyatakan semua makanan halal, asalkan tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 4:16 pm

@Paradise OK wrote:
semua yang masuk diperut halal asal bukan hasil curian termasuk babi
kalau diurut pake daftar bakalan tidak muat
era itu belum ada yg namanya es krim/cokelat/permen dll, ntar masuk daftar haram, repotnya bukan kepalang
tetapi hukum Kristus menyatakan semua makanan halal, asalkan tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain
ok ditampung dulu, sebetulnya ayat yang menjadi dalil menghalalkan makan apapun tidak bicara spesifik makanan tapi menjaga lidah, menjaga niat, menjaga hati, yaaah itu satu contoh pelintiran yang lainnya ehmm


Jadi begini analoginya:

Untuk babi yang tidak ada perintah explisit untuk dimakan, bahkan ada larangannya di bible, Pak OK tidak ragu2 membolehkan.

Untuk poligami yang ada aturannya di bible (ada ayat untuk Abraham) dan malah ditawarkan kepada Daud, tidak ada larangan explisit (perintah tuhan, bukan perintah Paulus), Pak OK sangat bersemangat mengharamkan.

piss

Padahal Uza tidak sengaja melanggar sebuah larangan langsung mati tanpa ditegor, Abraham, Daud dan banyak yang lain yang menurut Pak OK melanggar malah dibuatkan aturan dan ditawarkan tambahan istri.

Itu yang saya sebut mlintir. ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 4:50 pm

@isaku wrote:[
Untuk poligami yang ada aturannya di bible (ada ayat untuk Abraham) dan malah ditawarkan kepada Daud, tidak ada larangan explisit (perintah tuhan, bukan perintah Paulus), Pak OK sangat bersemangat mengharamkan.

ada yang poligami, tetapi bukan kehendak Tuhan..
Tuhan menghendaki monogami


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 5:44 pm

@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:
semua yang masuk diperut halal asal bukan hasil curian termasuk babi
kalau diurut pake daftar bakalan tidak muat
era itu belum ada yg namanya es krim/cokelat/permen dll, ntar masuk daftar haram, repotnya bukan kepalang
tetapi hukum Kristus menyatakan semua makanan halal, asalkan tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain
ok ditampung dulu, sebetulnya ayat yang menjadi dalil menghalalkan makan apapun tidak bicara spesifik makanan tapi menjaga lidah, menjaga niat, menjaga hati, yaaah itu satu contoh pelintiran yang lainnya ehmm


Jadi begini analoginya:

Untuk babi yang tidak ada perintah explisit untuk dimakan, bahkan ada larangannya di bible, Pak OK tidak ragu2 membolehkan.

Untuk poligami yang ada aturannya di bible (ada ayat untuk Abraham) dan malah ditawarkan kepada Daud, tidak ada larangan explisit (perintah tuhan, bukan perintah Paulus), Pak OK sangat bersemangat mengharamkan.

piss

Padahal Uza tidak sengaja melanggar sebuah larangan langsung mati tanpa ditegor, Abraham, Daud dan banyak yang lain yang menurut Pak OK melanggar malah dibuatkan aturan dan ditawarkan tambahan istri.

Itu yang saya sebut mlintir. ehmm
haram/halanya babi apa hubungannya dgn polygamy ?

di Alkitab tidak perintah Allah utk poligami
ada kisah poligamy di alktiab, betul
tapi mereka dibenarkan bukan krn polygaminya tapi imannya

Uza dihukum krn polygamy ? bikin ts sendiri



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by isaku on Fri Nov 21, 2014 5:53 pm

@Paradise OK wrote:
@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:
semua yang masuk diperut halal asal bukan hasil curian termasuk babi
kalau diurut pake daftar bakalan tidak muat
era itu belum ada yg namanya es krim/cokelat/permen dll, ntar masuk daftar haram, repotnya bukan kepalang
tetapi hukum Kristus menyatakan semua makanan halal, asalkan tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain
ok ditampung dulu, sebetulnya ayat yang menjadi dalil menghalalkan makan apapun tidak bicara spesifik makanan tapi menjaga lidah, menjaga niat, menjaga hati, yaaah itu satu contoh pelintiran yang lainnya ehmm


Jadi begini analoginya:

Untuk babi yang tidak ada perintah explisit untuk dimakan, bahkan ada larangannya di bible, Pak OK tidak ragu2 membolehkan.

Untuk poligami yang ada aturannya di bible (ada ayat untuk Abraham) dan malah ditawarkan kepada Daud, tidak ada larangan explisit (perintah tuhan, bukan perintah Paulus), Pak OK sangat bersemangat mengharamkan.

piss

Padahal Uza tidak sengaja melanggar sebuah larangan langsung mati tanpa ditegor, Abraham, Daud dan banyak yang lain yang menurut Pak OK melanggar malah dibuatkan aturan dan ditawarkan tambahan istri.

Itu yang saya sebut mlintir. ehmm
haram/halanya babi apa hubungannya dgn polygamy ?

di Alkitab tidak perintah Allah utk poligami
ada kisah poligamy di alktiab, betul
tapi mereka dibenarkan bukan krn polygaminya tapi imannya

Uza dihukum krn polygamy ? bikin ts sendiri
sudah mlintir, g ngerti pula apa itu analogi nyerah


tapi mereka dibenarkan bukan krn polygaminya tapi imannya
Uza berusaha menyelamatkan tabut yang jatuh karena imannya, tapi balasannya mati.

Abraham dan Daud sudah jelas melanggar "menurut ahli plintir-larangan poligami" malah dikasih aturan keadilan dalam poligami dan ditawarkan istri baru.

nyerah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Joseph smith, "nabi kristen akhir zaman" yang dipilih untuk memurnikan ajaran gereja

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik