FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by keroncong on Thu Nov 20, 2014 3:25 am

First topic message reminder :

saya jadi tergelitik dengan pertanyaan paradise OK, meski ini kontroversial ....... mari kita dengan hati dingin berdiskusi, tanpa berdebat.
Paradise OK wrote:
kan di ts yg lain saya menuntut anda untuk membuktikan mokom yg tidak jelas itu, anda menjawab/membuktikan tiga pertanyaan saya sbb :

sudah ada fakta historisnya ?
sudah ada fakta arkeologisnya ?
dilain kesempatan menurutmu isanya muhammad saw kawin mawin. bisa anda bawa diforum ini siapa2 anak, cucu, cicit, cecet, cecot nya ?



Isa adalah Nabi yang rendah hati, begitu juga Muhammad, sehingga tidak perlu dituliskan fakta historis, karena bisa saja fakta historis itu dselewengkan manusia yang berhati busuk. anak keturunan Yesus tidak perlu membuka jati diri siapa dia sebenarnya, orang yang rendah hati itu tidak perlu ngaku2 keturunan siapa..... Yang jelas, di antara Keturunan ISA/YESUS inilah nanti ada Muhammad. Yesus adalah leluhurnya nabi Muhammad. buktinya:

Allah berfirman: wrote:
[QS. Al Baqarah 2:146. Orang-orang yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.]

ayat di atas berhubungan dengan:
Allah berfirman: wrote:“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya” (Ulangan 18: 18).

cuman orang fasik yang tidak pernah merenungkan kitab sucinya, kitab suci bukan untuk dalil mendalil, debat mendebat, atau melumpuhkan lawan bicara. hanya orang fasik yang tidak bisa memahami hubungan kedua ayat di atas. jadi sorry sodara-sodara, semua Nabi islam di dalam yang diceritakan di dalam Qur'an , mereka begitu rendah hati, nggak pernah membanggakan dia keturunan siapa; tapi yang pasti, ISA adalah leluhur Muhammad.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Tue Nov 25, 2014 7:35 pm

RHCP wrote:@Paradise OK
Yang ini, gw jawabnya belakangan ya...
piss
Paradise OK wrote:sdh pernah baca didunia maya semuanya hasil gothak gathuk cocokmology
sosok Taha Husein adalah tokoh akademisi islam yg disegani di Mesir dibandingkan dgn anda/saya

sejarah tertua mengkaitkan nabi Muhammad SAW dengan Nabit (anak pertama), sementara tulisan yang belakangan mengkaitkan nabi Muhammad SAW dengan Qidar (Kedar – anak kedua Ismail).

mari kita lihat lagi pendapat tokoh2 ulama yang jujur mengakui ttg sejarah ismail-muhammad saw

Imam Ibn Kathir
Namanya Abul Fida Ismail ibn Abi Hafs Shihabuddin Omar ibn Kathir ibn Daw ibn Kathir. Lahir di Busra (Syria) tahun 1302 M, meninggal 1373 M. Mengarang kitab tafsir yang diakui oleh muslim sebagai satu yang terbaik.

Berikut kutipannya :

1. Dilaporkan bahwa ibn Abbas berkata, “Antara Adnan dan Ismail ada 30 generasi yang TIDAK DIKETAHUI”
2. Umar ibn Khatab menyatakan, “Kami mengetahui daftar nenek moyang hanya SAMPAI KEPADA ADNAN”
3. Abu al-Aswad menyatakan bahwa dia mendengar Abu Bakar Sulayman ibn Abu Khaytam, salah satu orang yang paling terkemuka dalam sejarah suku Quraysh berkata, “Kami tidak pernah mengatahui ada orang yang mengetahui garis keturunan SEBELUM ADNAN, DALAM BENTUK APAPUN.”
4. Sementara menurut Malik - Allah mengasihinya - Malik menunjukkan ketidaksetujuannya ketika seseorang menyatakan silsilah nenek moyangnya hingga ke Adam dan berkata, “Kapan informasi itu sampai kepadanya?” Ketika Malik ditanya silsilah hingga Ismail, dia menunjukkan ketidaksetujuannya, dan bertanya, “SIAPA YANG DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI SILSILAH ITU?”
5. Ibn abbas dilaporkan ketika mengecek silsilah nenek moyang hingga Adnan, berkata, “Ahli silsilah telah BERBOHONG”

Muhammad Ibn Sa’d
Lahir di Basrah 783 M dan meninggal tahun 845 M. Belajar agama dari Muhammad ibn Umar al-Waqidi. Dalam pencariannya terhadap ilmu, Ibn Sa’d belajar hingga ke Kufa dan Madina. Otoritasnya diakui oleh ulama belakangan yaitu : Ibn Hajar, adh-Dhahabi, al-Khatib al-Baghdadi dan Ibn Khallikan.

Berikut kutipannya :

1. ….. menurut Urwah : Kami tidak menemukan seorangpun yang dapat mengetahui silsilah DIATAS MA‘ADD IBN ‘ADNAN.
2. …. Aku mendengar Abu Bakar Ibn Sulayman Ibn Abu Hathamah berkata …… Kami tidak menemukan dengan pasti pengetahuan dari ilmuwan ataupun dari sajak-sajak kuno tentang silsilah DIATAS MA‘ADD IBN ‘ADNAN…

Jelas bahwa silsilah nabi SAW hanya diketahui sampai Adnan saja.
Jadi sebetulnya TIDAK ADA YANG TAHU garis keturunan sebelum Adnan.

Bahkan silsilah nabi SAW dari MUDHAR juga baru muncul BELAKANGAN. Dan lagi-lagi muncullah Jibril yang menyelamatkan (mirip saat ingin menikahi Zainab) dengan memberitahu garis keturunan nabi Muhammad melalui Mudhar.

ada lagi ....

Ibn Sa'd, Kitab al-Tabaqat al-Kabir, Volume I,
Terjemahan oleh S. Moinul Haq, M.A., PH.D dibantu oleh H.K. Ghazanfar M.A.
halaman 4
Ma'n Ibn 'Isa al-Ashja'i al-Qazzaz (pedagang sutera) menginformasikan : dia berkata : Muawiyah Ibn Salih menginfrmasikan menurut Yahya Ibn Jabir yang telah melihat beberapa sahabat Rasulullah SAW dan berkata : Bani Fuhayrah mendatangi Rasulullah SAW dan berkata kepadanya : “Rasulullah SAW adalah dari golongan kami”. Rasulullah SAW menjawab : “Sunguh, JIBRIL TELAH MEMBERITAHUKAN KEPADAKU BAHWA AKU TERMASUK KETURUNAN MUDHAR.”

Ini mengindikasikan bahwa :

1 Bani Fuhayrah tidak mengetahui bahwa nabi Muhammad SAW adalah dari keturunan Mudhar
2 garis keturunan nabi Muhammad hanya diketahui setelah menerima wahyu dari Jibril.

Konsekuensi lebih lanjut adalah garis keturunan bani Quraish dari Mudhar, dari Adnan dan dari Ismail tidak diketahui sebelum munculnya nabi Muhammad SAW karena kalau pengetahuan ini sudah ada kan tidak perlu Jibril mewahyukan sesuatu yang sudah diketahui banyak orang Atau dengan kata lain garis keturunan itu DIKARANG kemudian.

silahkan cari ilhom
asal jangan sepintar2nya tipu daya ...

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by RHCP on Tue Nov 25, 2014 10:46 pm

Paradise OK wrote:
dari pernyataaanmu yg saya bold merah itu, dapat ilhom drimana ?, tidak perlu ditafsir macam2 apalagi batu dri arab saudi

coba loe baca 2 potongan ayat kejadian dan 1 potongan ayat yesaya. Menurut loe pernyataan gw beralasan ngga??? Pernyataan gw ada hubungannya ngga dengan ayat2 ini??
28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil BATU yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.
28:19 Ia menamai tempat itu Betel, dahulu nama kota itu Lus.
2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke RUMAH ALLAH YAKUB, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari SION akan keluar pengajaran dan firman TUHAN dari Yerusalem."
gw ini muslim, tapi sptnya gw lebih rajin baca alkitab, drpd loe.....
ayo dong, loe ngga boleh kalah sama anak sekolah minggu yg belon lulus katekisasi....
usil
Paradise OK wrote:Yesus menyerukan langsung Mazmur 118 kepada kumpulan orang banyak, sebuah perikop dalam Alkitab yang dikenal oleh semua orang yang datang berdoa ke Yerusalem pada pesta perayaan Paskah. Mazmur ini dinyanyikan pada hari yang sudah ditetapkan selama pesta itu. Paduan suara para peziarah menyanyikan bagian Mazmur yang mengatakan tentang batu yang ditolak oleh tukang bangunan, tetapi menjadi batu penjuru (Mazmur 118:22-25)

Mazmur
118:22 Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru.
118:23 Hal itu terjadi dari pihak TUHAN, suatu perbuatan ajaib di mata kita


dalam PL ada nubuat tentang kedatangan Mesias Juru Selamat, sekarang di era PB Sang Mesias sudah datang/ada yaitu Yesus Kristus
ternyata pribadi Sang Mesias itu ditolak oleh kalangan Yahudi, oleh sebab penolakan itu janji keselamatan dari Sang Mesias Juru Selamat diberikan kepada semua bangsa di dunia

21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu BANGSA yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.
kerajaan Yesus adalah Kerajaan Allah/Sorga
bangsanya adalah semua pengikut Yesus
buahnya adalah ajaran Yesus keselamatan masuk Kerajaan Allah/Sorga
Yaaaah.....
Ini sih jawaban yg cuma bisa dipake bwt ngibulin anak sekolah minggu yang belon lulus katekisasi, hehehehe.....
usil
Paradise OK wrote:Matius
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
Yaaaah.... segala ayat palsu loe pamerin ke gw???
basi
Paradise OK wrote:muhammad saw ? ya...pasti minta disholawati krn kerajaannya kerajaan duniawi ...
jadi sangat jelas kerajaan muhammad = kerajaan duniawi
Yang jelas bangsa Arab, kerajaan Islam (khilafah), dan umat muslim yang menegakkan hukum2 Allah itu NYATA. Karena gw emang masih hidup di DUNIA NYATA

Ngga kaya' loe... masih hidup, masih nafas, tapi cuma DI DUNIA KHAYALAN ; BANGSA KHAYALAN, KERAJAAN KHAYALAN, AJARAN KHAYALAN. Ntar jangan2 TUHAN yg loe sembah itu KHAYALAN lagi, wakakakakak.........
piss
BANGUN woiii bangun... jangan MENGKHAYAL MULU...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Tue Nov 25, 2014 11:14 pm

saking buntunya nuduh macam2, tidak perlu ditanggapi krn adan macannya

Matius
21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

kerajaan itu = Kerajaan Allah = sorga

klop dengan pernyataan Yesus sendiri :
Matius
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."


buah kerajaan itu = menghasilkan ajaran Yesus Kristus
suatu bangsa = semua pengikut Yesus

beda dengan

kerajaan muhammad saw kerajaan duniawi, melahirkan buah ajaran muhammad saw





Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Tue Nov 25, 2014 11:21 pm, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Kedunghalang on Tue Nov 25, 2014 11:18 pm

Paradise OK wrote:saking buntunya nuduh macam2, tidak perlu ditanggapi krn adan macannya

Matius
21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

kerajaan Yesus adalah kerajaan Allah, kerajaan itu menghasilkan ajaran Yesus Kristus

beda dengan

kerajaan muhammad saw kerajaan duniawi, melahirkan buah ajaran muhammad saw

Kalau tidak berdasarkan Al Qur'an dan/atau Hadits berarti tuduhan palsu.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by RHCP on Tue Nov 25, 2014 11:21 pm

Berikut adalah silsilah Muhammad saaw. hingga ke Ibrahim as.
The first part: Muhammad bin ‘Abdullah bin ‘Abdul-Muttalib (who was called Shaiba) bin Hashim, (named ‘Amr) bin ‘Abd Munaf (called Al-Mugheera) bin Qusai (also called Zaid) bin Kilab bin Murra bin Ka‘b bin Lo’i bin Ghalib bin Fahr (who was called Quraish and whose tribe was called after him) bin Malik bin An-Nadr (so called Qais) bin Kinana bin Khuzaiman bin Mudrikah (who was called ‘Amir) bin Elias bin Mudar bin Nizar bin Ma‘ad bin ‘Adnan. [Ibn Hisham 1/1,2; Talqeeh Fuhoom Ahl Al-Athar, p. 5-6; Rahmat-ul-lil'alameen 2/11-14,52]

The second part: ‘Adnan bin Add bin Humaisi‘ bin Salaman bin Aws bin Buz bin Qamwal bin Obai bin ‘Awwam bin Nashid bin Haza bin Bildas bin Yadlaf bin Tabikh bin Jahim bin Nahish bin Makhi bin Aid bin ‘Abqar bin ‘Ubaid bin Ad-Da‘a bin Hamdan bin Sanbir bin Yathrabi bin Yahzin bin Yalhan bin Ar‘awi bin Aid bin Deshan bin Aisar bin Afnad bin Aiham bin Muksar bin Nahith bin Zarih bin Sami bin Mazzi bin ‘Awda bin Aram bin Qaidar bin Ishmael son of Abraham [AWS]. [Rahmat-ul-lil'alameen 2/14-17]

The third part: beyond Abraham [AWS] , Ibn Tarih (Azar) bin Nahur bin Saru‘ bin Ra‘u bin Falikh bin Abir bin Shalikh bin Arfakhshad bin Sam bin Noah [AWS] , bin Lamik bin Mutwashlack bin Akhnukh [who was said to be Prophet Idris (Enoch) [AWS]] bin Yarid bin Mahla’il bin Qainan bin Anusha bin sh*th bin Adam [AWS]. [Ibn Hisham 1/2-4; Rahmat-ul-lil'alameen 2/18; Khulasat As-Siyar p.6]
source :
http://www.islamicity.com/forum/forum_posts.asp?TID=6582
Secara geografis, Jazirah Arab dibagi menjadi dua bagian. Pertama, jantung Arab. Ia adalah wilayah yang berada di pedalaman. Tempat paling utama adalah Najd. Kedua, sekitar Jazirah. Penduduknya adalah orang-orang kota. Wilayah yang paling penting adalah Yaman di bagian selatan, Ghassan di sebelah utara, Ihsa` dan Bahrain di sebelah timur, dan Hijaz di sebelah Barat.

Dari sini kita bisa menyimpulkan bahwa sebenarnya apa yang dimaksud dengan Arab di sini bukanlah daerah di mana penduduknya berbahasa Arab seperti Mesir, Sudan, Maroko, dan lain-lain tetapi hanya mencakup dua bagian daerah di atas. Sebelum Islam, Jazirah Arab dikelilingi oleh dua kekuatan besar dan berpengaruh yang selalu terlibat peperangan dan berebut pengaruh ke daerah sekitarnya, yaitu imperium Bizantium pewaris Rumawi sebagai representasi agama Nasrani dan kekaisaran Persia sebagai representasi agama Majusi.
http://msubhanzamzami.wordpress.com/2010/10/18/kondisi-arab-pra-islam-dalam-aspek-sosial-budaya-agama-ekonomi-dan-politik/

Tempat tinggal Ismail keturunannya (Kejadian 25: 12-18; 1 Tawarikh 1 :29-31)
HAWILA Daerah Berpasir
Tanah yang ’dikelilingi’ oleh sungai Pisyon, salah satu di antara empat sungai yang merupakan cabang sungai yang mengalir dari Eden. Tanah itu juga disebut sebagai tanah yang menghasilkan emas yang baik, damar bedolah, dan batu oniks. (Kej 2:10-12) Oleh karena sungai Pisyon tidak dapat diidentifikasi lagi, lokasi tanah Hawila pun tidak dapat dipastikan. Ada yang menganggap uraian kekayaan alamnya merupakan ciri khas negeri Arab, dan menghubungkannya dengan salah satu wilayah di negeri Arab. Berdasarkan keterangan Alkitab mengenai ”seluruh tanah Hawila”, J. Simons berpendapat bahwa nama ”Hawila” mungkin mencakup seluruh Sem. Arab, meskipun sulit untuk membayangkan bagaimana sungai Pisyon dapat ”mengelilingi” daerah tersebut.—The Geographical and Topographical Texts of the Old Testament, Leiden, 1959, hlm. 40, 41.

Menurut Kejadian 25:18, keturunan Ismael ”berdiam di daerah dari Hawila dekat Syur, yang ada di depan Mesir, sampai Asiria”. Ini berarti Hawila, atau paling tidak salah satu bagiannya, membentang sampai ke atau dekat Sem. Sinai, tempat yang kemungkinan besar merupakan lokasi Padang Belantara Syur. Ayat itu jelas memperlihatkan bahwa keturunan Ismael hidup sebagai nomad dari Sem. Sinai terus menyeberang ke Arab bagian utara dan Mesopotamia. Demikian pula, ketika Raja Saul memukul kalah orang Amalek ”dari Hawila sampai Syur, di depan Mesir” (1Sam 15:7), tampaknya istilah ”dari Hawila” menunjuk pada salah satu bagian, mungkin ujung barat laut, Sem. Arab sebagai salah satu batas wilayah yang menjadi pusat orang Amalek, sedangkan Padang Belantara Syur di Sem. Sinai adalah batas lain, atau seperti yang dinyatakan dalam The Interpreter’s Dictionary of the Bible, ”dari wilayah pedalaman gurun di sebelah utara Nejd Arab sampai ke wilayah di sebelah utara Suez modern di Mesir”. (Diedit oleh G. A. Buttrick, 1962, Jil. 1, hlm. 101) Jadi, tampaknya daerah itu mencakup setidaknya bagian barat laut Sem. Arab dan barangkali daerah yang lebih luas lagi.
sumber : http://wol.jw.org/id/wol/d/r25/lp-in/1200001921

Sumber dan Acuan Sejarah Bangsa Arab
Syair menurut M. Atar Semi, adalah karya seni kreatif yang objeknya adalah manusia dan kehidupannya. Syair juga merupakan gambaran nyata tentang kehidupan masyarakat pada zamannya. Syair pada hakikatnya menggambarkan berbagai macam aspek kehidupan; sosial, budaya, ekonomi, politik, gaya berfikir serta agama dan kepercayaan masyarakatnya.

Di satu sisi, syair adalah suatu karya seni yang lebih mementingkan unsur keindahan daripada kebenaran. Di sisi lain, syair adalah gambaran nyata kehidupan masyarakat zamannya. Namun, ada semacam kesepakatan para ahli sejarah, bahwa khusus untuk syair-syair Arab pra Islam boleh dan bahkan mesti dirujuk untuk dijadikan sumber dalam kajian sejarah. Kajian tentang masyarakat Arab pra Islam tidaklah akan utuh dan sempurna jika tidak merujuk kepada syair-syair Arab pra Islam (Jahiliyah) tersebut.

Ada beberapa hal yang menyebabkan mengapa syair Arab jahiliyah harus menjadi rujukan sejarah.
1. Bangsa Arab pra Islam tidak meninggalkan bukti-bukti tertulis tentang kehidupan mereka zaman itu, seperti halnya bangsa-bangsa lain di dunia.
2. Bangsa Arab lebih senang dan bangga dengan budaya “oral” dan hafalan.
3. Penyair memiliki kedudukan terhormat dalam sistem masyarakat Arab pra Islam.
4. Para penyair dianggap sebagai orang yang memiliki kekuatan supernatural dan mampu mengetahui hal-hal yang gaib, bahkan dianggap sebagai nabinya suatu kabilah. Sehingga, kata-kata yang diucapkan oleh para penyair, dianggap bukan perkataan yang biasa. Ungkapan para penyair adalah sesuatu yang mesti dihargai dan dijaga.

Dengan demikian, khusus untuk syair-syair Arab pra Islam para sejarawan sepakat - sekalipun ada yang tidak setuju seperti Thaha Husein, namun kapasistasnya bukanlah sebagai sejarawan - untuk menjadikannya sebagai sumber sejarah bagi bangsa Arab. Syair Arab pra Islam adalah rekaman dari kehidupan pada zamannya. Berikut, kita akan melihat salah satu aspek kehidupan masyarakat Arab yang digambarkan syair, yaitu aspek agama.

Sebelum kemunculan Islam, di Jazirah Arab telah ada agama yang pengikutnya adalah para cendikiawan dan pemikir Arab zamannya. Mereka menjauhkan diri dari penyembahan berhala dan juga tidak ikut melakukan ibadah seperti halnya umat Yahudi dan Nashrani. Mereka disebut sebagai kelompok hanif, hunafa’ atau mutahannifin. Penamaan ini dinisbatkan kepada sifat Ibrahim as. http://en.wikipedia.org/wiki/Hanif

QS al-Baqarah : 135 “Dan mereka berkata: "Hendaklah kalian menjadi penganut Yahudi atau Nasrani, niscaya kalian mendapat petunjuk". Katakanlah: "Tidak, bahkan (yang benar ialah bahwa) millah Ibrahim itu haniyf (lurus). Dan dia (Ibrahim) bukan dari golongan orang musyrik".”

Di antara mereka yang terkenal adalah Qis bin Sa’idah, Zaid bin Umar bin Nufail, Umayyah bin Abi Shalt, Suwaid bin Amir, As’ad Abu Karab al-Himyari, Waraqah bin Naufal al-Quraisy, Zuhair bin Abi Sulma dan lain-lain. Merekalah yang berupaya memurnikan keyakinan sebagian masyarakat Arab dari kemusyrikan. Sehingga, pemikiran-pemikiran mereka inilah yang kemudian berpengaruh besar terhadap perubahan keyakinan masyarakat Arab sebelum kedatangan Islam.

Bentuk pemikiran kelompk hanif ini seperti telihat dalam syair Zaid bin Umar berikut, Apakah satu Tuhan yang saya sembah atau seribu tuhan, jika urusan telah terbagi Saya meninggalkan Latta dan Uza semuanya, begitulah yang dilakukan oleh orang kuat dan sabar. Saya bukanlah penyembah Uza dan tidak pula kedua anak perempuannya, dan saya tidak juga mengunjungi patung bani Amar. Saya tidak pula menyembah kambing, karena kami memiliki Tuhan sepanjang masa semenjak masih bayi. Allah telah membinasakan berapa banyak tokoh dan manusia, akibat dosa dan kejahatan yang mereka lakukan. Kemudia Dia meninggalkan kelompok yang berbuat baik, lalu tumbuh lagi genarasi baru dari mereka. Saya pasti menyembah Tuhan Yang Penyayang, agar Tuhan ku yang Maha Pengampun mengampuni dosaku.
sumber : http://lppbi-fiba.blogspot.com/2009/02/agama-bangsa-arab-jahiliyah-dalam-syiir.html

Untuk melacak asal-usul orang Arab, mereka merunut jauh ke belakang yaitu pada sosok Ibrahim dan keturunannya yang merupakan keturunan Sam bin Nuh, nenek moyang orang Arab. Secara geneaologis, para sejarahwan membagi orang Arab menjadi Arab Baydah dan Arab Baqiyah. Arab Baydah adalah orang Arab yang kini tidak ada lagi dan musnah. Di antaranya adalah ‘Ad, Thamud, Jasm, Jadis, Athab al-Ras, dan Madyan.

Arab Baqiyah adalah orang Arab yang hingga saat ini masih ada. Mereka adalah Bani Qahtan dan Bani ‘Adnan. Bani Qathan adalah orang-orang Arab ‘Áribah (orang Arab asli) dan tempat mereka di Jazirah Arab. Di antara mereka adalah raja-raja Yaman, Munadharah, Ghassan, dan raja-raja Kindah. Di antara mereka juga ada Azad yang darinya muncul Aus dan Khazraj.

Sedangkan Bani ‘Adnan, mereka adalah orang-orang Arab Musta’ribah, yakni orang-orang Arab yang mengambil bahasa Arab sebagai bahasa mereka. Mereka adalah orang-orang Arab bagian utara. Sedangkan tempat asli mereka adalah Mekah. Mereka adalah anak keturunan Nabi Isma’il bin Ibrahim.

Salah satu anak Nabi Isma’il yang paling menonjol adalah ‘Adnan. Muhammad adalah keturunan ‘Adnan. Dengan demikian beliau adalah keturunan Isma’il. Menurut shirah Ibnu Hisham, semua orang Arab adalah keturunan Isma’il dan Qahtan. Tetapi menurut sebagian orang Yaman, Qathan adalah keturunan Isma’il dan Isma’il adalah bapak semua orang Arab.

Mudah2an "KLAIM" gw ini bisa dipahami, oleh anak sekolah minggu yg belon lulus katekisasi...
piss piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Tue Nov 25, 2014 11:25 pm

emang alquran/hadis buntu dalam hal membuktikan : ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

saking buntunya alquran/hadis, seukuwah & mu gothak gathuk injil gk karuan


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by RHCP on Tue Nov 25, 2014 11:29 pm

Paradise OK wrote:saking buntunya nuduh macam2, tidak perlu ditanggapi krn adan macannya
maaf numpang ngakak dulu....
ngakak
klo ngga bisa jawab ya bilang aja... jujur aja...
bible khan kitab yg jujur dan benar, pastinya yg ngajarin berbuat jujur dan benar
jangan ngambek dong....
Paradise OK wrote:
Matius
21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

kerajaan itu = Kerajaan Allah = sorga

klop dengan pernyataan Yesus sendiri :
Matius
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."


buah kerajaan itu = menghasilkan ajaran Yesus Kristus
suatu bangsa = semua pengikut Yesus

beda dengan

kerajaan muhammad saw kerajaan duniawi, melahirkan buah ajaran muhammad saw
BANGSA ASLI VS BANGSA FANTASI
KERAJAAN ASLI VS KERAJAAN FANTASI
BUAH ASLI VS BUAH FANTASI
ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Kedunghalang on Tue Nov 25, 2014 11:31 pm

Paradise OK wrote:
emang alquran/hadis buntu dalam hal membuktikan : ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

saking buntunya alquran/hadis, seukuwah & mu gothak gathuk injil gk karuan


Nabi Muhammad saw adalah seorang Nabi, seperti Musa as, yang dibangkitkan Allah dari antara Bani Ismail, saudara Bani Israil dari nenek moyang keduanya, yakni Nabi Ibrahim as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Tue Nov 25, 2014 11:37 pm

RHCP wrote:
Paradise OK wrote:saking buntunya nuduh macam2, tidak perlu ditanggapi krn adan macannya
maaf numpang ngakak dulu....
ngakak
klo ngga bisa jawab ya bilang aja... jujur aja...
bible khan kitab yg jujur dan benar, pastinya yg ngajarin berbuat jujur dan benar
jangan ngambek dong....
Paradise OK wrote:
Matius
21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.

kerajaan itu = Kerajaan Allah = sorga

klop dengan pernyataan Yesus sendiri :
Matius
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."


buah kerajaan itu = menghasilkan ajaran Yesus Kristus
suatu bangsa = semua pengikut Yesus

beda dengan

kerajaan muhammad saw kerajaan duniawi, melahirkan buah ajaran muhammad saw
BANGSA ASLI VS BANGSA FANTASI
KERAJAAN ASLI VS KERAJAAN FANTASI
BUAH ASLI VS BUAH FANTASI
ngakak
Kerajaan Allah = sorga bukan fantasi
kecuali
diberi iming2 untuk punya istri di sorga & diberi kekuatan ngeseks 1000x , itu baru namanya fantasi




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Tue Nov 25, 2014 11:37 pm

RHCP wrote:Berikut adalah silsilah Muhammad saaw. hingga ke Ibrahim as.
The first part: Muhammad bin ‘Abdullah bin ‘Abdul-Muttalib (who was called Shaiba) bin Hashim, (named ‘Amr) bin ‘Abd Munaf (called Al-Mugheera) bin Qusai (also called Zaid) bin Kilab bin Murra bin Ka‘b bin Lo’i bin Ghalib bin Fahr (who was called Quraish and whose tribe was called after him) bin Malik bin An-Nadr (so called Qais) bin Kinana bin Khuzaiman bin Mudrikah (who was called ‘Amir) bin Elias bin Mudar bin Nizar bin Ma‘ad bin ‘Adnan. [Ibn Hisham 1/1,2; Talqeeh Fuhoom Ahl Al-Athar, p. 5-6; Rahmat-ul-lil'alameen 2/11-14,52]

The second part: ‘Adnan bin Add bin Humaisi‘ bin Salaman bin Aws bin Buz bin Qamwal bin Obai bin ‘Awwam bin Nashid bin Haza bin Bildas bin Yadlaf bin Tabikh bin Jahim bin Nahish bin Makhi bin Aid bin ‘Abqar bin ‘Ubaid bin Ad-Da‘a bin Hamdan bin Sanbir bin Yathrabi bin Yahzin bin Yalhan bin Ar‘awi bin Aid bin Deshan bin Aisar bin Afnad bin Aiham bin Muksar bin Nahith bin Zarih bin Sami bin Mazzi bin ‘Awda bin Aram bin Qaidar bin Ishmael son of Abraham [AWS]. [Rahmat-ul-lil'alameen 2/14-17]

The third part: beyond Abraham [AWS] , Ibn Tarih (Azar) bin Nahur bin Saru‘ bin Ra‘u bin Falikh bin Abir bin Shalikh bin Arfakhshad bin Sam bin Noah [AWS] , bin Lamik bin Mutwashlack bin Akhnukh [who was said to be Prophet Idris (Enoch) [AWS]] bin Yarid bin Mahla’il bin Qainan bin Anusha bin sh*th bin Adam [AWS]. [Ibn Hisham 1/2-4; Rahmat-ul-lil'alameen 2/18; Khulasat As-Siyar p.6]
source :
http://www.islamicity.com/forum/forum_posts.asp?TID=6582
yang ini dulu anak sekolah minggu mau tanya
sumber gothak gathuknya darimana ? bukan link maksudku tapi yg gothak gathuk di link itu dpt sumbernya darimana ?
sumber gothak gathuknya sejak era muhammad atau dibikin kemudian pada milenium abad 20 ?



Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Tue Nov 25, 2014 11:47 pm, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Tue Nov 25, 2014 11:40 pm

Kedunghalang wrote:
Paradise OK wrote:
emang alquran/hadis buntu dalam hal membuktikan : ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

saking buntunya alquran/hadis, seukuwah & mu gothak gathuk injil gk karuan


Nabi Muhammad saw adalah seorang Nabi, seperti Musa as, yang dibangkitkan Allah dari antara Bani Ismail, saudara Bani Israil dari nenek moyang keduanya, yakni Nabi Ibrahim as.
tidak usah bertaqiyah
langsung masuk ke pointnya saja, buktikan muhammad saw keturunan ismail

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Kedunghalang on Tue Nov 25, 2014 11:45 pm

Paradise OK wrote:
Kedunghalang wrote:
Paradise OK wrote:
emang alquran/hadis buntu dalam hal membuktikan : ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

saking buntunya alquran/hadis, seukuwah & mu gothak gathuk injil gk karuan


Nabi Muhammad saw adalah seorang Nabi, seperti Musa as, yang dibangkitkan Allah dari antara Bani Ismail, saudara Bani Israil dari nenek moyang keduanya, yakni Nabi Ibrahim as.
tidak usah bertaqiyah
langsung masuk ke pointnya saja, buktikan muhammad saw keturunan ismail

Jika kamu muslim, maka kamu akan diperbolehkan masuk ke Masjidil Haram. Di sana banyak bukti-bukti historis dan arkeologis bahwa Nabi Muhammad saw adalah keturunan Nabi Ismail as, putera Nabi Ibrahim as. Umat Islam tidak akan pernah percaya Yesus sebagai Tuhan, hanya berdasarkan INJIL INTERPOLASI, melainkan harus dibuktikan secara historis dan arkeologis.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Tue Nov 25, 2014 11:57 pm

bukan bukti arkologis tapi kebohongan yg ditutup2pi

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by RHCP on Wed Nov 26, 2014 12:13 am

yaaahhh.... percuma dah, kaga ada gregetnya, kaga ada perlawanannya.
nyerah
kaya timnas indonesia tadi dibantai abiiisss 4 - 0.
basi

silakan dilanjut....
over and out from this thread
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Wed Nov 26, 2014 12:33 am

kalau tidak mau menjawab, ya sudah
siap2 tendangan finaltinya ....


Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Wed Nov 26, 2014 1:34 am, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Wed Nov 26, 2014 1:14 am

@Dung mending ente tanggapi yang ini :

RHCP wrote:yaaahhh.... percuma dah, kaga ada gregetnya, kaga ada perlawanannya.
nyerah
kaya timnas indonesia tadi dibantai abiiisss 4 - 0.
basi

silakan dilanjut....
over and out from this thread
The first part: Muhammad bin ‘Abdullah bin ‘Abdul-Muttalib (who was called Shaiba) bin Hashim, (named ‘Amr) bin ‘Abd Munaf (called Al-Mugheera) bin Qusai (also called Zaid) bin Kilab bin Murra bin Ka‘b bin Lo’i bin Ghalib bin Fahr (who was called Quraish and whose tribe was called after him) bin Malik bin An-Nadr (so called Qais) bin Kinana bin Khuzaiman bin Mudrikah (who was called ‘Amir) bin Elias bin Mudar bin Nizar bin Ma‘ad bin ‘Adnan. [Ibn Hisham 1/1,2; Talqeeh Fuhoom Ahl Al-Athar, p. 5-6; Rahmat-ul-lil'alameen 2/11-14,52]

The second part: ‘Adnan bin Add bin Humaisi‘ bin Salaman bin Aws bin Buz bin Qamwal bin Obai bin ‘Awwam bin Nashid bin Haza bin Bildas bin Yadlaf bin Tabikh bin Jahim bin Nahish bin Makhi bin Aid bin ‘Abqar bin ‘Ubaid bin Ad-Da‘a bin Hamdan bin Sanbir bin Yathrabi bin Yahzin bin Yalhan bin Ar‘awi bin Aid bin Deshan bin Aisar bin Afnad bin Aiham bin Muksar bin Nahith bin Zarih bin Sami bin Mazzi bin ‘Awda bin Aram bin Qaidar bin Ishmael son of Abraham [AWS]. [Rahmat-ul-lil'alameen 2/14-17]

The third part: beyond Abraham [AWS] , Ibn Tarih (Azar) bin Nahur bin Saru‘ bin Ra‘u bin Falikh bin Abir bin Shalikh bin Arfakhshad bin Sam bin Noah [AWS] , bin Lamik bin Mutwashlack bin Akhnukh [who was said to be Prophet Idris (Enoch) [AWS]] bin Yarid bin Mahla’il bin Qainan bin Anusha bin sh*th bin Adam [AWS]. [Ibn Hisham 1/2-4; Rahmat-ul-lil'alameen 2/18; Khulasat As-Siyar p.6]
source :
http://www.islamicity.com/forum/forum_posts.asp?TID=6582

sejarah tertua mengkaitkan nabi Muhammad SAW dengan Nabit (anak pertama), sementara tulisan yang belakangan mengkaitkan nabi Muhammad SAW dengan Qidar (Kedar – anak kedua Ismail).

bahkan dari Kedua sumber islam di bawah ini, sama untuk nama di bawah Adnan, namun berbeda untuk nama diatas Adnan, berikut Nabit dan Kedar.

http://media.isnet.org/islam/Silsilah/Muhammad02.html     (sebelah kiri)
http://www.ahle-sunnat.org.uk/PLINAGE3.html    (sebelah kanan)

00 IBRAHIM .......vs   00 Prophet Ibrahim (Alaihi Salaam)
01 Isma'eel ….....vs  01 Prophet Ismail (Alaihi Salaam
02 NABIT ….......vs  02. QAIDAR (KEDAR)
03 Yashjub ….....vs  03. Nabt
04 Tayrah …......vs  04. Al YAsa
05 Nahur …….....vs ??????
06 Muqawwam...vs 05. Al Muqawwam
?????????...........vs  06 Yaqdud
?????????...........vs  07 Zayd
07 Udad ……......vs  08. Adad
08 'ADNAN .... vs 09 Adnan
09 Mu'ad
10 Nizar
11 MUDAR
12 Ilyas
13 Mudrika
14 Khuzayma
15 Kinana
16 AL NADR (AL QURAYSH)
17 Malik
18 Fihr
19 Ghalib
20 Lu'ayy
21 Ka'ab
22 Murra
23 Kilab
24 Qussayy (Real name: Zayd)
25 'Abdu Manaf (Real name: Al Mughira)
26 Hashim (Real name: 'Amr) as Banu Hashim
27 'Abdu Al Mutallib (Real name: Shaiba)
28 'Abdullah
29 MUHAMMAD saw

Sumber-sumber terpercaya islam sendiri membantah klaim muhammad keturunan ismail

Imam Ibn Kathir
Namanya Abul Fida Ismail ibn Abi Hafs Shihabuddin Omar ibn Kathir ibn Daw ibn Kathir. Lahir di Busra (Syria) tahun 1302 M, meninggal 1373 M. Mengarang kitab tafsir yang diakui oleh muslim sebagai satu yang terbaik.


Berikut kutipannya :

1. Dilaporkan bahwa ibn Abbas berkata, “Antara Adnan dan Ismail ada 30 generasi yang TIDAK DIKETAHUI”

2. Umar ibn Khatab menyatakan, “Kami mengetahui daftar nenek moyang hanya SAMPAI KEPADA ADNAN”

3. Abu al-Aswad menyatakan bahwa dia mendengar Abu Bakar Sulayman ibn Abu Khaytam, salah satu orang yang paling terkemuka dalam sejarah suku Quraysh berkata, “Kami tidak pernah mengatahui ada orang yang mengetahui garis keturunan SEBELUM ADNAN, DALAM BENTUK APAPUN.”

4. Sementara menurut Malik - Allah mengasihinya - Malik menunjukkan ketidaksetujuannya ketika seseorang menyatakan silsilah nenek moyangnya hingga ke Adam dan berkata, “Kapan informasi itu sampai kepadanya?” Ketika Malik ditanya silsilah hingga Ismail, dia menunjukkan ketidaksetujuannya, dan bertanya, “SIAPA YANG DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI SILSILAH ITU?”

5. Ibn abbas dilaporkan ketika mengecek silsilah nenek moyang hingga Adnan, berkata, “Ahli silsilah telah BERBOHONG”

Muhammad Ibn Sa’d
Lahir di Basrah 783 M dan meninggal tahun 845 M. Belajar agama dari Muhammad ibn Umar al-Waqidi. Dalam pencariannya terhadap ilmu, Ibn Sa’d belajar hingga ke Kufa dan Madina. Otoritasnya diakui oleh ulama belakangan yaitu : Ibn Hajar, adh-Dhahabi, al-Khatib al-Baghdadi dan Ibn Khallikan.


Berikut kutipannya :

1. ….. menurut Urwah : Kami tidak menemukan seorangpun yang dapat mengetahui silsilah DIATAS MA‘ADD IBN ‘ADNAN.

2. …. Aku mendengar Abu Bakar Ibn Sulayman Ibn Abu Hathamah berkata …… Kami tidak menemukan dengan pasti pengetahuan dari ilmuwan ataupun dari sajak-sajak kuno tentang silsilah DIATAS MA‘ADD IBN ‘ADNAN…





Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Sun Nov 30, 2014 12:16 am, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Kedunghalang on Wed Nov 26, 2014 7:02 pm

Paradise OK wrote:bukan bukti arkologis tapi kebohongan yg ditutup2pi

Jawaban KO.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Wed Nov 26, 2014 7:12 pm

bantu seukuwahmu menjawab #66

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Kedunghalang on Wed Nov 26, 2014 7:18 pm

Paradise OK wrote:bantu seukuwahmu menjawab #66

Datanglah ke Masjidil Haram. Banyak bukti-bukti Historis dan Arkeologis bahwa Nabi Ibrahim as, Hagar dan Nabi Ismail as pernah tinggal hidup di sekitar Masjidil Haram.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Wed Nov 26, 2014 7:52 pm

bahas/buktikan saja di forum ini
atau ente tanggapi #66
sdh cukup
tdk perlu buang duit & waktu tidak ada gunanya

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Kedunghalang on Wed Nov 26, 2014 10:38 pm

Paradise OK wrote:bahas/buktikan saja di forum ini
atau ente tanggapi #66
sdh cukup
tdk perlu buang duit & waktu tidak ada gunanya

Kalau tidak mau buang duit, waktu, pikiran dan tenaga untuk melihat bukti nyata secara historis dan arkeologis di Masjidil Haram, maka akibatnya kamu manjadi penyembah Yesus, karena kamu hanya membaca Injil Interpolasi saja tanpa bukti historis dan arkeologisnya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Sun Nov 30, 2014 12:14 am

bahasnya di TS & forum ini
bawa saja di TS & forum ini

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Kedunghalang on Sun Nov 30, 2014 12:25 am

Paradise OK wrote:bahasnya di TS & forum ini
bawa saja di TS & forum ini

Kalau forum ini hanya dipakai untuk cemoohan dan perolokkan, lebih baik lihat sendiri bukti-bukti historis dan arkeologisnya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Sun Nov 30, 2014 3:03 am

tidak ada yg mengolok2mu
justeru kedunguanmu sendiri memperolok dirimu
bawa saja di forum ini bukti historis/arkeologymu & mari bahas bersama

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Paradise OK on Sun Nov 30, 2014 3:05 am

agar anda/saya tidak sama2 dungunya, baiknya anda tanggapi postingan ini :

RHCP wrote:yaaahhh.... percuma dah, kaga ada gregetnya, kaga ada perlawanannya.
nyerah
kaya timnas indonesia tadi dibantai abiiisss 4 - 0.
basi

silakan dilanjut....
over and out from this thread
The first part: Muhammad bin ‘Abdullah bin ‘Abdul-Muttalib (who was called Shaiba) bin Hashim, (named ‘Amr) bin ‘Abd Munaf (called Al-Mugheera) bin Qusai (also called Zaid) bin Kilab bin Murra bin Ka‘b bin Lo’i bin Ghalib bin Fahr (who was called Quraish and whose tribe was called after him) bin Malik bin An-Nadr (so called Qais) bin Kinana bin Khuzaiman bin Mudrikah (who was called ‘Amir) bin Elias bin Mudar bin Nizar bin Ma‘ad bin ‘Adnan. [Ibn Hisham 1/1,2; Talqeeh Fuhoom Ahl Al-Athar, p. 5-6; Rahmat-ul-lil'alameen 2/11-14,52]

The second part: ‘Adnan bin Add bin Humaisi‘ bin Salaman bin Aws bin Buz bin Qamwal bin Obai bin ‘Awwam bin Nashid bin Haza bin Bildas bin Yadlaf bin Tabikh bin Jahim bin Nahish bin Makhi bin Aid bin ‘Abqar bin ‘Ubaid bin Ad-Da‘a bin Hamdan bin Sanbir bin Yathrabi bin Yahzin bin Yalhan bin Ar‘awi bin Aid bin Deshan bin Aisar bin Afnad bin Aiham bin Muksar bin Nahith bin Zarih bin Sami bin Mazzi bin ‘Awda bin Aram bin Qaidar bin Ishmael son of Abraham [AWS]. [Rahmat-ul-lil'alameen 2/14-17]

The third part: beyond Abraham [AWS] , Ibn Tarih (Azar) bin Nahur bin Saru‘ bin Ra‘u bin Falikh bin Abir bin Shalikh bin Arfakhshad bin Sam bin Noah [AWS] , bin Lamik bin Mutwashlack bin Akhnukh [who was said to be Prophet Idris (Enoch) [AWS]] bin Yarid bin Mahla’il bin Qainan bin Anusha bin sh*th bin Adam [AWS]. [Ibn Hisham 1/2-4; Rahmat-ul-lil'alameen 2/18; Khulasat As-Siyar p.6]
source :
http://www.islamicity.com/forum/forum_posts.asp?TID=6582

sejarah tertua mengkaitkan nabi Muhammad SAW dengan Nabit (anak pertama), sementara tulisan yang belakangan mengkaitkan nabi Muhammad SAW dengan Qidar (Kedar – anak kedua Ismail).

bahkan dari Kedua sumber islam di bawah ini, sama untuk nama di bawah Adnan, namun berbeda untuk nama diatas Adnan, berikut Nabit dan Kedar.

http://media.isnet.org/islam/Silsilah/Muhammad02.html     (sebelah kiri)
http://www.ahle-sunnat.org.uk/PLINAGE3.html    (sebelah kanan)

00 IBRAHIM .......vs   00 Prophet Ibrahim (Alaihi Salaam)
01 Isma'eel ….....vs  01 Prophet Ismail (Alaihi Salaam
02 NABIT ….......vs  02. QAIDAR (KEDAR)
03 Yashjub ….....vs  03. Nabt
04 Tayrah …......vs  04. Al YAsa
05 Nahur …….....vs ??????
06 Muqawwam...vs 05. Al Muqawwam
?????????...........vs  06 Yaqdud
?????????...........vs  07 Zayd
07 Udad ……......vs  08. Adad
08 'ADNAN .... vs 09 Adnan
09 Mu'ad
10 Nizar
11 MUDAR
12 Ilyas
13 Mudrika
14 Khuzayma
15 Kinana
16 AL NADR (AL QURAYSH)
17 Malik
18 Fihr
19 Ghalib
20 Lu'ayy
21 Ka'ab
22 Murra
23 Kilab
24 Qussayy (Real name: Zayd)
25 'Abdu Manaf (Real name: Al Mughira)
26 Hashim (Real name: 'Amr) as Banu Hashim
27 'Abdu Al Mutallib (Real name: Shaiba)
28 'Abdullah
29 MUHAMMAD saw

Sumber-sumber terpercaya islam sendiri membantah klaim muhammad keturunan ismail

Imam Ibn Kathir
Namanya Abul Fida Ismail ibn Abi Hafs Shihabuddin Omar ibn Kathir ibn Daw ibn Kathir. Lahir di Busra (Syria) tahun 1302 M, meninggal 1373 M. Mengarang kitab tafsir yang diakui oleh muslim sebagai satu yang terbaik.


Berikut kutipannya :

1. Dilaporkan bahwa ibn Abbas berkata, “Antara Adnan dan Ismail ada 30 generasi yang TIDAK DIKETAHUI”

2. Umar ibn Khatab menyatakan, “Kami mengetahui daftar nenek moyang hanya SAMPAI KEPADA ADNAN”

3. Abu al-Aswad menyatakan bahwa dia mendengar Abu Bakar Sulayman ibn Abu Khaytam, salah satu orang yang paling terkemuka dalam sejarah suku Quraysh berkata, “Kami tidak pernah mengatahui ada orang yang mengetahui garis keturunan SEBELUM ADNAN, DALAM BENTUK APAPUN.”

4. Sementara menurut Malik - Allah mengasihinya - Malik menunjukkan ketidaksetujuannya ketika seseorang menyatakan silsilah nenek moyangnya hingga ke Adam dan berkata, “Kapan informasi itu sampai kepadanya?” Ketika Malik ditanya silsilah hingga Ismail, dia menunjukkan ketidaksetujuannya, dan bertanya, “SIAPA YANG DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI SILSILAH ITU?”

5. Ibn abbas dilaporkan ketika mengecek silsilah nenek moyang hingga Adnan, berkata, “Ahli silsilah telah BERBOHONG”

Muhammad Ibn Sa’d
Lahir di Basrah 783 M dan meninggal tahun 845 M. Belajar agama dari Muhammad ibn Umar al-Waqidi. Dalam pencariannya terhadap ilmu, Ibn Sa’d belajar hingga ke Kufa dan Madina. Otoritasnya diakui oleh ulama belakangan yaitu : Ibn Hajar, adh-Dhahabi, al-Khatib al-Baghdadi dan Ibn Khallikan.


Berikut kutipannya :

1. ….. menurut Urwah : Kami tidak menemukan seorangpun yang dapat mengetahui silsilah DIATAS MA‘ADD IBN ‘ADNAN.

2. …. Aku mendengar Abu Bakar Ibn Sulayman Ibn Abu Hathamah berkata …… Kami tidak menemukan dengan pasti pengetahuan dari ilmuwan ataupun dari sajak-sajak kuno tentang silsilah DIATAS MA‘ADD IBN ‘ADNAN…



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ternyata selain dari garis ismail, ternyata Muhammad SAW memiliki garis keturunan Israel & YESUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik