FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Post by BAKUL KOPI on Thu Oct 20, 2011 12:07 am

Keruntuhan gedung WTC pada 11 September 2001 ternyata sudah ada tertulis di Al qur'an sejak 1500 tahun yg lalu

Pasti sobat semua sudah tahu tentang runtuhnya WTC tapi disini penulis ingin memberikan fakta baru tentang kemukjizatan Al qur'an.
Hal itu disinggung Al Qur'an tepatnya di surat:

At Taubah ayat 109:
"Maka apakah orang-orang yang mendirikan bangunannya di atas dasar taqwa kepada Allah dan keridhaan-(Nya) itu yang baik, ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh lalu bangunannya itu jatuh bersama-sama dengan dia ke dalam neraka Jahannam. Dan Allah tidak memberikan petunjuk kepada orang-orang yang zalim"

Disitu disebutkan keruntuhan sebuah bangunan karena yang mendirikannya adalah orang -orang yang zalim
Pada surat At Taubah diatas telah disebutkan kata "JURUFIN HAR" yang oleh ulama tafsir dulu diterjemahkan sebagai "ditepi jurang yang runtuh" ternyata 14 abad kemudian kata tersebut menjadi nama sebuah jalan dikota New York tempat berdirinya WTC, yaitu : Jalan JERF HAR.

Gedung WTC runtuh pada tanggal 11-9-2001

Mari kita lihat beberapa kesamaan (yang mestinya bukan hanya kebetulan semata) :
Tanggal 11 adalah tanggal terjadinya tragedi WTC, apakah suatu kebetulan bila surat At Taubah terletak pada juz ke 11.

Bulan terjadinya tragedi itu adalah bulan September (bulan ke 9), apakah secara kebetulan jika surat At Taubah berada pada urutan ke 9 dari Alquran,

Tahun terjadinya tragedi itu adalah tahun 2001, apakah secara kebetulan pula bila jumlah huruf dalam surat At Taubah terdiri dari 2001 huruf.

Jumlah tingkat di gedung WTC ada 109 tingkat, sekali lagi apakah mungkin kebetulan bila hal tersebut sudah tertuang dalam QS At Taubah di ayat ke 109

Peristiwa runtuhan bangunan WTC beberapa tahun lalu bukanlah gambaran pertama al-Quran mengenai sesuatu peristiwa yang bakal terjadi pada masa akan datang. Sebaliknya, kitab suci itu dikatakan sudah menggambarkan mengenai kebangkitan kembali bangsa Rumawi setelah dikalahkan bangsa Persia dalam peperangan pada tahun 614. Setelah berakhirnya perang tersebut, turunlah ayat pertama hingga keempat dari surah ar-Rum yang menyatakan bangsa Rumawi akan kembali menang dalam jangka waktu beberapa tahun. Kemenangan bangsa Rumawi terhadap bangsa Persia itu kemudiannya benar-benar terjadi kira-kira delapan tahun kemudian seperti yang diramalkan dalam al-Quran.


:lkj:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Post by Admin on Thu Oct 20, 2011 5:11 pm

:lkj:
Subhanallah,..
Wallohu a'lam.. :surban:
Tapi yang mau saya tahu dan penasaran, apa benar ya WTC berada di jalan Jerf Har..??

:3gk:
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Post by Ichwanzein on Thu Oct 20, 2011 5:42 pm

@Admin wrote: :lkj:
Subhanallah,..
Wallohu a'lam.. :surban:
Tapi yang mau saya tahu dan penasaran, apa benar ya WTC berada di jalan Jerf Har..??

:3gk:
TIMING BUNG ADMIN KETKA SELESAI MENG KOMEN POSTINGAN INI :
5:11
:lkj:
PISS AKH... ketiwi ketiwi ketiwi
avatar
Ichwanzein
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 77
Location : Cilincingston
Join date : 06.10.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Post by Admin on Thu Oct 20, 2011 5:47 pm

Syahadattein wrote:
@Admin wrote: :lkj:
Subhanallah,..
Wallohu a'lam.. :surban:
Tapi yang mau saya tahu dan penasaran, apa benar ya WTC berada di jalan Jerf Har..??

:3gk:
TIMING BUNG ADMIN KETKA SELESAI MENG KOMEN POSTINGAN INI :
5:11
:lkj:
PISS AKH... ketiwi ketiwi ketiwi

:3: :3:
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Post by Admin on Thu Oct 20, 2011 5:57 pm

wah, kok pas lagi neh...
17:47
17:4+7
17:11

:mon2:
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Post by BAKUL KOPI on Thu Oct 20, 2011 11:23 pm

@Admin : anda cukup teliti rupanya
:lkj: :lkj: :lkj:
Maaf sebelumnya.......
sebenernya thread ini hanya pancingan......
kenapa saya sebut pancingan.....?
sebenernya itu semua saya copas dari salah satu website yg sebenernya tidak bisa dipertanggung jawabkan....
LOH kOK....?
nah senernya saya sudah menemukan link yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.....
ini sekedar pembelajaran saja buat temen2 sekalian....
karena saya sedikit miris melihat banyaknya tangan2 tak bertanggung jawab yg mempermainkan Al Quran
:surban: :surban: :surban:

Dan ini bantahan dari situs yang gw dapet di Google, tulisan dari Habiburrahman Saerozi
coba ketik namanya di Google, kalian bakal ngerti siapa beliau

Jangan Perkosa Al-Qur’an!
Edisi: 269 – Dunia Islam dan Ilmu Pengetahuan
Jum’at, 25 Rabiul Awwal 1423/07 Juni 2002

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saudara-saudaraku seiman yang dirahmati Allah SWT, mohon waktu sesaat untuk merenungkan hal penting ini, sekali lagi sangat penting, berkaitan dengan perbuatan orang-orang zalim yang ingin merusak Al-Quran.
Betapa sedihnya jika Al Quran terus dibuat permainan oleh mereka, orang-orang juhala bi umurid din (orang-orang yang bodoh, yang tidak tahu ruh agama Islam ini). Mereka tidak tahu hakekat mukjizat Al Quran. Tapi suka mengotak-atik Al Quran seenaknya sendiri.
Allah SWT berfirman, “Maka siapakah yang yang lebih berbuat zalim daripada orang-orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah untuk menyesatkan manusia tanpa pengetahuan? Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.” (Al An’am: 133)

Pasca kejadian WTC 11 September 2001 banyak yang mengaitkan hal itu dengan Al Quran. Mencocok-cocokkan Al Quran seenaknya dan mengatakan itu mukjizat.
Entah perbuatan siapa ini? Orang-orang zalim itu ingin semakin membuat bodoh dan membodohi umat Islam. Ingin menginjak-injak Al Quran. Bayangkan, bagaimana jika Al Quran dikatakan telah memberikan sinyalemen itu 1433 tahun yang lalu tentang kejadian itu. Terus diklaim itu mukjizat Al-Quran. Setelah diteliti ternyata salah semua. Hanya akal-akalan dan dusta belaka. Apakah itu bukan justru mengaburkan kemukjizatan Al Quran.

Orang yang tidak pernah belajar sama sekali Ulumul Quran, tidak pernah belajar tentang I’jazul Quran, akan dengan mudah membuat kedustaan dan kebohongan dengan mengatasnamakan Al Quran.
Propaganda dusta mengatasnamakan “kemukjizatan Al Quran” dalam kejadian WTC itu hanyalah upaya musuh Islam untuk menggiring umat manusia untuk tidak percaya kepada Al Quran. Bukan untuk mengajak meyakini kemukjizatan Al Quran. Sebab kedustaan itu begitu jelasnya.
Mereka menyimpulkan begini:

1. Ayat yang ke 109 dari surat Attaubah menunjukkan bangunan WTC terdiri dari 109 tingkat.
2. Pada ayat ke 109 pada surat Attaubah tsb tertulis “Jurufin Haar” menunjukkan nama jalan di Jerf Har.
3. Surat Attaubah berada dalam juz ke 11 menunjukkan tanggal hari kejadian yaitu tanggal 11.
4. Surat At Taubah adalah urutan yang ke 9 menunjukkan bulan kejadian yaitu bulan ke 9.
5. Jumlah kalimat dalam surat At Taubah dari awal sampai akhir sebanyak 2001 menunjukkan tahun kejadian yaitu tahun 2001, di tempat lain mengatakan jumlah huruf dari awal surat sampai ayat 109 itu berjumlah 2001.


Jika kita sedikit teliti saja maka kesimpulan itu hanya kedustaan atas nama Al Quran. Satu saja dari kesimpulan itu salah maka kesimpulan itu hanya mengada-ada. Coba kita lihat, misalnya:

1. Benarkah bangunan WTC 109 tingkat? Tenyata tidak. Gedung WTC yang roboh itu terdiri dari 110 tingkat. Ini bukan hal yang sulit untuk dibuktikan. Datanya bisa dilihat oleh orang di seluruh dunia. Silakan cari infonya di Google atau Yahoo!.
2. Benarkan di jalan Jerf Har? Ternyata tidak. WTC itu terletak di Wall Street.
3. Kejadian pada tanggal 11, Surat At Taubah ada di juz 11? Hanya orang yang tidak pernah baca Al Quran yang mengatakan demikian. Jelas sekali mayoritas ayat Surat At Taubah ada di juz 10. Lebih detailnya surat At-Taubah terdiri dari 129 ayat, yang 92 ayat ada di juz 10 dan selebihnya (37 ayat) ada di juz 11. Apakah pencocokan tanggal kejadian WTC dengan surat At-Taubat bukan sebuah kedustaan dan “pemerkosaan” Al Quran!?
4. Di ayat 109 ada kata-kata “jurufin har”. Sudah jelas terbantah karena jalannya bulan Jerf Har tapi Wall Street. Dalam tafsir apa pun, sepanjang saya belajar di Al Azhar University, baik di tafsir Ar Razi dan lainnya, tidak ada seorang ulama pun yang memaksudkan kalimat “jurufin haar” itu untuk mengisyaratkan nama sebuah jalan di Amerika. Terlalu nista dan remeh Al-Quran mengisyaratkan hanya sebuah nama jalan. Maha Suci Allah dari mengisyaratkan hal-hal remeh.
5. Yang mengatakan jumlah huruf dari awal surat sampai ayat 109 berjumlah 2001, maka itu juga dusta. Sebab baru sampai ayat 25 jumlah hurufnya sudah 2001. Juga yang mengatakan jumlah kalimatnya 2001, hanya mencocok-cocokkan saja.


Saya tidak tahu ini kerjaan siapa. Yang jelas inilah gaya Israiliyah modern. Kerjaan orang-orang yang hanya ingin membuat bodoh umat Islam. Dan orang awam yang tidak tahu apa-apa mendengar kabar seperti itu akan sangat semangat mempropagandakan kesana-kemari. Ia makan mentah-mentah tanpa rasa curiga. Dan setelah itu jadi keyakinan dan opini masyarakat awam ternyata hanya kedustaan belaka. Mereka akan ragu pada Al Quran dan ulama. Padahal itu kerjaannya musuh Islam. Kapan umat ini tidak terus dibodohin orang? Dalam memahami Al Quran, kitab sucinya saja kok begitu mudah didustain orang.

Sekali lagi, ikhwah wal akhawat, jangan mudah mempermainkan Al Quran. Alangkah bagusnya jika ayat 109 itu dibaca tafsirnya, dipahami dengan baik isinya. Dipahami asbabun nuzulnya. Kandungannya dimasukkan ke dalam nurani untuk bekal hidup di dunia dan akhirat. Bukan malah diperkosa dengan zalim dan mempropagandakannya dengan semena-mena dan justru melecehkan kemukjizatan Al Quran.
Apakah hakekat mukjizat Al Quran itu? Hakekat terbesar adalah bahwa Al-Quran adalah petunjuk bagi manusia untuk berjalan lurus meraih ridha Allah SWT. Siapa yang mengikuti petunjuk Al Quran akan selamat di dunia dan di akhirat akan memperolah nikmat yang tiada putusnya. Inilah mukjizat Al Quran sepanjang masa. Dan setan selalu ingin menjauhkan dari hekekat Al Quran ini diturunkan.

Firman Allah,
Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang
lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mukmin
yang mengerjakan amal shaleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar. (QS. Al Israa: 9)


Kesimpulannya? Menurut gw sih “dusta” ini malah bagus, soalnya semakin bikin kita percaya sama Al Quran. Tapi kalo ditelaah lagi, memang isinya agak merendahkan martabatnya seperti nama jalan atau jumlah huruf. Ambil positifnya aja sih kalo gw: serahin semuanya sama Allah SWT, dan kita jangan terjerumus ke hal-hal yang gak bener, serta jangan langsung nerima mentah-mentah informasi yang kita dapetin. Harus diteliti dulu bener gaknya.
Mudah-mudahan bermanfaat.

Overall : Mohon untuk lebih teliti dalam menerima informasi terlebih yg menyangkut ISLAM.... carilah informasi yg memang bisa dipertanggung jawabkan dan bisa dipercaya

WASPADALAH,,,,,,,
WASPADALAH,,,,,,,
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Post by Admin on Sat Oct 22, 2011 11:36 am

@BAKUL KOPI wrote:@Admin : anda cukup teliti rupanya

Maaf sebelumnya.......
sebenernya thread ini hanya pancingan......
kenapa saya sebut pancingan.....?
sebenernya itu semua saya copas dari salah satu website yg sebenernya tidak bisa dipertanggung jawabkan....
LOH kOK....?
nah senernya saya sudah menemukan link yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.....
ini sekedar pembelajaran saja buat temen2 sekalian....
karena saya sedikit miris melihat banyaknya tangan2 tak bertanggung jawab yg mempermainkan Al Quran


Dan ini bantahan dari situs yang gw dapet di Google, tulisan dari Habiburrahman Saerozi
coba ketik namanya di Google, kalian bakal ngerti siapa beliau

Jangan Perkosa Al-Qur’an!
Edisi: 269 – Dunia Islam dan Ilmu Pengetahuan
Jum’at, 25 Rabiul Awwal 1423/07 Juni 2002

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saudara-saudaraku seiman yang dirahmati Allah SWT, mohon waktu sesaat untuk merenungkan hal penting ini, sekali lagi sangat penting, berkaitan dengan perbuatan orang-orang zalim yang ingin merusak Al-Quran.
Betapa sedihnya jika Al Quran terus dibuat permainan oleh mereka, orang-orang juhala bi umurid din (orang-orang yang bodoh, yang tidak tahu ruh agama Islam ini). Mereka tidak tahu hakekat mukjizat Al Quran. Tapi suka mengotak-atik Al Quran seenaknya sendiri.
Allah SWT berfirman, “Maka siapakah yang yang lebih berbuat zalim daripada orang-orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah untuk menyesatkan manusia tanpa pengetahuan? Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.” (Al An’am: 133)

Pasca kejadian WTC 11 September 2001 banyak yang mengaitkan hal itu dengan Al Quran. Mencocok-cocokkan Al Quran seenaknya dan mengatakan itu mukjizat.
Entah perbuatan siapa ini? Orang-orang zalim itu ingin semakin membuat bodoh dan membodohi umat Islam. Ingin menginjak-injak Al Quran. Bayangkan, bagaimana jika Al Quran dikatakan telah memberikan sinyalemen itu 1433 tahun yang lalu tentang kejadian itu. Terus diklaim itu mukjizat Al-Quran. Setelah diteliti ternyata salah semua. Hanya akal-akalan dan dusta belaka. Apakah itu bukan justru mengaburkan kemukjizatan Al Quran.

Orang yang tidak pernah belajar sama sekali Ulumul Quran, tidak pernah belajar tentang I’jazul Quran, akan dengan mudah membuat kedustaan dan kebohongan dengan mengatasnamakan Al Quran.
Propaganda dusta mengatasnamakan “kemukjizatan Al Quran” dalam kejadian WTC itu hanyalah upaya musuh Islam untuk menggiring umat manusia untuk tidak percaya kepada Al Quran. Bukan untuk mengajak meyakini kemukjizatan Al Quran. Sebab kedustaan itu begitu jelasnya.
Mereka menyimpulkan begini:

1. Ayat yang ke 109 dari surat Attaubah menunjukkan bangunan WTC terdiri dari 109 tingkat.
2. Pada ayat ke 109 pada surat Attaubah tsb tertulis “Jurufin Haar” menunjukkan nama jalan di Jerf Har.
3. Surat Attaubah berada dalam juz ke 11 menunjukkan tanggal hari kejadian yaitu tanggal 11.
4. Surat At Taubah adalah urutan yang ke 9 menunjukkan bulan kejadian yaitu bulan ke 9.
5. Jumlah kalimat dalam surat At Taubah dari awal sampai akhir sebanyak 2001 menunjukkan tahun kejadian yaitu tahun 2001, di tempat lain mengatakan jumlah huruf dari awal surat sampai ayat 109 itu berjumlah 2001.


Jika kita sedikit teliti saja maka kesimpulan itu hanya kedustaan atas nama Al Quran. Satu saja dari kesimpulan itu salah maka kesimpulan itu hanya mengada-ada. Coba kita lihat, misalnya:

1. Benarkah bangunan WTC 109 tingkat? Tenyata tidak. Gedung WTC yang roboh itu terdiri dari 110 tingkat. Ini bukan hal yang sulit untuk dibuktikan. Datanya bisa dilihat oleh orang di seluruh dunia. Silakan cari infonya di Google atau Yahoo!.
2. Benarkan di jalan Jerf Har? Ternyata tidak. WTC itu terletak di Wall Street.
3. Kejadian pada tanggal 11, Surat At Taubah ada di juz 11? Hanya orang yang tidak pernah baca Al Quran yang mengatakan demikian. Jelas sekali mayoritas ayat Surat At Taubah ada di juz 10. Lebih detailnya surat At-Taubah terdiri dari 129 ayat, yang 92 ayat ada di juz 10 dan selebihnya (37 ayat) ada di juz 11. Apakah pencocokan tanggal kejadian WTC dengan surat At-Taubat bukan sebuah kedustaan dan “pemerkosaan” Al Quran!?
4. Di ayat 109 ada kata-kata “jurufin har”. Sudah jelas terbantah karena jalannya bulan Jerf Har tapi Wall Street. Dalam tafsir apa pun, sepanjang saya belajar di Al Azhar University, baik di tafsir Ar Razi dan lainnya, tidak ada seorang ulama pun yang memaksudkan kalimat “jurufin haar” itu untuk mengisyaratkan nama sebuah jalan di Amerika. Terlalu nista dan remeh Al-Quran mengisyaratkan hanya sebuah nama jalan. Maha Suci Allah dari mengisyaratkan hal-hal remeh.
5. Yang mengatakan jumlah huruf dari awal surat sampai ayat 109 berjumlah 2001, maka itu juga dusta. Sebab baru sampai ayat 25 jumlah hurufnya sudah 2001. Juga yang mengatakan jumlah kalimatnya 2001, hanya mencocok-cocokkan saja.


Saya tidak tahu ini kerjaan siapa. Yang jelas inilah gaya Israiliyah modern. Kerjaan orang-orang yang hanya ingin membuat bodoh umat Islam. Dan orang awam yang tidak tahu apa-apa mendengar kabar seperti itu akan sangat semangat mempropagandakan kesana-kemari. Ia makan mentah-mentah tanpa rasa curiga. Dan setelah itu jadi keyakinan dan opini masyarakat awam ternyata hanya kedustaan belaka. Mereka akan ragu pada Al Quran dan ulama. Padahal itu kerjaannya musuh Islam. Kapan umat ini tidak terus dibodohin orang? Dalam memahami Al Quran, kitab sucinya saja kok begitu mudah didustain orang.

Sekali lagi, ikhwah wal akhawat, jangan mudah mempermainkan Al Quran. Alangkah bagusnya jika ayat 109 itu dibaca tafsirnya, dipahami dengan baik isinya. Dipahami asbabun nuzulnya. Kandungannya dimasukkan ke dalam nurani untuk bekal hidup di dunia dan akhirat. Bukan malah diperkosa dengan zalim dan mempropagandakannya dengan semena-mena dan justru melecehkan kemukjizatan Al Quran.
Apakah hakekat mukjizat Al Quran itu? Hakekat terbesar adalah bahwa Al-Quran adalah petunjuk bagi manusia untuk berjalan lurus meraih ridha Allah SWT. Siapa yang mengikuti petunjuk Al Quran akan selamat di dunia dan di akhirat akan memperolah nikmat yang tiada putusnya. Inilah mukjizat Al Quran sepanjang masa. Dan setan selalu ingin menjauhkan dari hekekat Al Quran ini diturunkan.

Firman Allah,
Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang
lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang mukmin
yang mengerjakan amal shaleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar. (QS. Al Israa: 9)


Kesimpulannya? Menurut gw sih “dusta” ini malah bagus, soalnya semakin bikin kita percaya sama Al Quran. Tapi kalo ditelaah lagi, memang isinya agak merendahkan martabatnya seperti nama jalan atau jumlah huruf. Ambil positifnya aja sih kalo gw: serahin semuanya sama Allah SWT, dan kita jangan terjerumus ke hal-hal yang gak bener, serta jangan langsung nerima mentah-mentah informasi yang kita dapetin. Harus diteliti dulu bener gaknya.
Mudah-mudahan bermanfaat.

Overall : Mohon untuk lebih teliti dalam menerima informasi terlebih yg menyangkut ISLAM.... carilah informasi yg memang bisa dipertanggung jawabkan dan bisa dipercaya

WASPADALAH,,,,,,,
WASPADALAH,,,,,,,

Hmm, Alhamdulillah ternyata tulisan diatas hanya perbuatan orang2 yang tidak bertanggung jawab...
karena ujung2-nya akan membuat malu Umat Islam sendiri, setelah mengetahui bahwa usaha cocok-mencocokkan tersebut adalah salah besar..
Kasus ini bisa menjadi pelajaran kita bersama...

avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRAGEDI 911 DLM AL QURAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik