FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Zina, definisi terkini dalam kristen

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by isaku on Wed Dec 17, 2014 10:44 am

First topic message reminder :

Zina itu bahasa arab tentu saja, karenanya definisi atau arti dalam bahasa Indonesia pun boleh dikatakan sama dgn definisi bahasa arabnya.

Menjadi masalah ketika kata zina digunakan dalam definisi kristen, yang terkini tentu saja, mengapa?

Karena tidak dianggap zina ketika anda hidup serumah karena suka sama suka, baru dianggap zina jika anda berhubungan dengan wanita/pria lain ketika anda sudah menikah.

Kumpul kebo didunia yang dominan kristen bukanlah sebuah kesalahan yang memerlukan himbauan khusus dari gereja, uskup, pendeta, pastor dkk. Seorang uskup malah mengatakan bahwa banyak pasangan modern ingin “menguji susu sebelum mereka membeli sapi”, dan itu harus dimaklumi.

piss

cekidot http://www.telegraph.co.uk/news/uknews/royal-wedding/8481736/Royal-wedding-Archbishop-backs-William-and-Kates-decision-to-live-together-before-marriage.html


The Archbishop of York has given his backing to Prince William and Kate Middleton’s decision to live together before marriage.

The Archbishop of York backed Prince William and Kate Middleton’s decision to live together before marriage, saying that many modern couples want to “test the milk before they buy the cow”.
Dr John Sentamu argued that the royal couple’s public commitment to live their lives together today would be more important than their past.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by njlajahweb on Sun Feb 21, 2016 10:19 pm

12:1 TUHAN mengutus Natan kepada Daud. Ia datang kepada Daud dan berkata kepadanya: "Ada dua orang dalam suatu kota: yang seorang kaya, yang lain miskin.
12:2 Si kaya mempunyai sangat banyak kambing domba dan lembu sapi;
12:3 si miskin tidak mempunyai apa-apa, selain dari seekor anak domba betina yang kecil, yang dibeli dan dipeliharanya. Anak domba itu menjadi besar padanya bersama-sama dengan anak-anaknya, makan dari suapnya dan minum dari pialanya dan tidur di pangkuannya, seperti seorang anak perempuan baginya.
12:4 Pada suatu waktu orang kaya itu mendapat tamu; dan ia merasa sayang mengambil seekor dari kambing dombanya atau lembunya untuk memasaknya bagi pengembara yang datang kepadanya itu. Jadi ia mengambil anak domba betina kepunyaan si miskin itu, dan memasaknya bagi orang yang datang kepadanya itu."
12:5 Lalu Daud menjadi sangat marah karena orang itu dan ia berkata kepada Natan: "Demi TUHAN yang hidup: orang yang melakukan itu harus dihukum mati.
12:6 Dan anak domba betina itu harus dibayar gantinya empat kali lipat, karena ia telah melakukan hal itu dan oleh karena ia tidak kenal belas kasihan."
12:7 Kemudian berkatalah Natan kepada Daud: "Engkaulah orang itu! Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Akulah yang mengurapi engkau menjadi raja atas Israel dan Akulah yang melepaskan engkau dari tangan Saul.
12:8 Telah Kuberikan isi rumah tuanmu kepadamu, dan isteri-isteri tuanmu ke dalam pangkuanmu. Aku telah memberikan kepadamu kaum Israel dan Yehuda; dan seandainya itu belum cukup, tentu Kutambah lagi ini dan itu kepadamu.
12:9 Mengapa engkau menghina TUHAN dengan melakukan apa yang jahat di mata-Nya? Uria, orang Het itu, kaubiarkan ditewaskan dengan pedang; isterinya kauambil menjadi isterimu, dan dia sendiri telah kaubiarkan dibunuh oleh pedang bani Amon.
12:10 Oleh sebab itu, pedang tidak akan menyingkir dari keturunanmu sampai selamanya, karena engkau telah menghina Aku dan mengambil isteri Uria, orang Het itu, untuk menjadi isterimu.
12:11 Beginilah firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu yang datang dari kaum keluargamu sendiri. Aku akan mengambil isteri-isterimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan isteri-isterimu di siang hari.
12:12 Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi, tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan."
12:13 Lalu berkatalah Daud kepada Natan: "Aku sudah berdosa kepada TUHAN." Dan Natan berkata kepada Daud: "TUHAN telah menjauhkan dosamu itu: engkau tidak akan mati.
12:14 Walaupun demikian, karena engkau dengan perbuatan ini telah sangat menista TUHAN, pastilah anak yang lahir bagimu itu akan mati."
12:15 Kemudian pergilah Natan ke rumahnya. Dan TUHAN menulahi anak yang dilahirkan bekas isteri Uria bagi Daud, sehingga sakit.
12:16 Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah.
12:17 Maka datanglah kepadanya para tua-tua yang di rumahnya untuk meminta ia bangun dari lantai, tetapi ia tidak mau; juga ia tidak makan bersama-sama dengan mereka.
12:18 Pada hari yang ketujuh matilah anak itu. Dan pegawai-pegawai Daud takut memberitahukan kepadanya, bahwa anak itu sudah mati. Sebab mereka berkata: "Ketika anak itu masih hidup, kita telah berbicara kepadanya, tetapi ia tidak menghiraukan perkataan kita. Bagaimana kita dapat mengatakan kepadanya: anak itu sudah mati? Jangan-jangan ia mencelakakan diri!"
12:19 Ketika Daud melihat, bahwa pegawai-pegawainya berbisik-bisik, mengertilah ia, bahwa anak itu sudah mati. Lalu Daud bertanya kepada pegawai-pegawainya: "Sudah matikah anak itu?" Jawab mereka: "Sudah."
12:20 Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah TUHAN dan sujud menyembah. Sesudah itu pulanglah ia ke rumahnya, dan atas permintaannya dihidangkan kepadanya roti, lalu ia makan.
12:21 Berkatalah pegawai-pegawainya kepadanya: "Apakah artinya hal yang kauperbuat ini? Oleh karena anak yang masih hidup itu, engkau berpuasa dan menangis, tetapi sesudah anak itu mati, engkau bangun dan makan!"
12:22 Jawabnya: "Selagi anak itu hidup, aku berpuasa dan menangis, karena pikirku: siapa tahu TUHAN mengasihani aku, sehingga anak itu tetap hidup.
12:23 Tetapi sekarang ia sudah mati, mengapa aku harus berpuasa? Dapatkah aku mengembalikannya lagi? Aku yang akan pergi kepadanya, tetapi ia tidak akan kembali kepadaku."
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by njlajahweb on Sun Feb 21, 2016 10:51 pm

walaupun Tuhan mengampuni, tetap saja ada harga yang harus dibayar, kalau tidak didunia ini, pasti di neraka.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by isaku on Tue Feb 23, 2016 8:26 am

TUHAN ber-Firman:
Torah Keluaran:
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.

Injil Matius 5:28
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Fakta bicara lain, kumpulkebo tidak dianggap zina

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 23, 2016 10:11 am


fakta yang bertentangan dengan standard ini:

Keluaran:
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.

Injil Matius 5:28
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.


tapi pakai standard sebelah..
tinggal siapin mahar lalu cari kiai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by njlajahweb on Tue Feb 23, 2016 2:12 pm


6:13 Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan: tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan, dan Tuhan untuk tubuh.
6:14 Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya.
6:15 Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkannya kepada percabulan? Sekali-kali tidak!
6:16 Atau tidak tahukah kamu, bahwa siapa yang mengikatkan dirinya pada perempuan cabul, menjadi satu tubuh dengan dia? Sebab, demikianlah kata nas: "Keduanya akan menjadi satu daging."
6:17 Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.
6:18 Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.
6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, -- dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?
6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!


avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by Sha-Sha on Tue Feb 23, 2016 4:22 pm

@isaku wrote:
TUHAN ber-Firman:
Torah Keluaran:
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.

Injil Matius 5:28
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Fakta bicara lain, kumpulkebo tidak dianggap zina

Istilah "kumpul kebo" itu tergantung dari siapa yang memaknai....juga harus dilihat NIAT pelakunya

Orang zaman dulu tidak ada yang menikah pake surat, karena belum ada senuah lembaga yang mengurusi orang kawin. Jadi mulai dari nabi Adam sampai nabi Musa orang kawin secara KUMPUL KEBO saja, tapi setia pada seorang isteri

"nabi" muhammad DIJAMIN 1000% GAK PUNYA "SURAT-NIKAH" padahal isterinnya 22 orang (Yang dari sumber resmi islam; beristeri 11 orang )

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by njlajahweb on Tue Feb 23, 2016 6:31 pm

2:22 Sebab itu jauhilah nafsu orang muda, kejarlah keadilan, kesetiaan, kasih dan damai bersama-sama dengan mereka yang berseru kepada Tuhan dengan hati yang murni.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by isaku on Wed Feb 24, 2016 12:35 am

@Sha-Sha wrote:
@isaku wrote:
TUHAN ber-Firman:
Torah Keluaran:
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.

Injil Matius 5:28
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Fakta bicara lain, kumpulkebo tidak dianggap zina

Istilah "kumpul kebo" itu tergantung dari siapa yang memaknai....juga harus dilihat NIAT pelakunya
Nah gitu, kalau mau bela, bela sekalian.
Jadi kalau niatnya ok kumpulkebo tidak termasuk zina... Ya mungkin itu pikiran para pastor tsb secara definisinya jg berubah.

Orang zaman dulu tidak ada yang menikah pake surat, karena belum ada senuah lembaga yang mengurusi orang kawin. Jadi mulai dari nabi Adam sampai nabi Musa orang kawin secara KUMPUL KEBO saja, tapi setia pada seorang isteri

"nabi" muhammad DIJAMIN 1000% GAK PUNYA "SURAT-NIKAH" padahal isterinnya 22 orang (Yang dari sumber resmi islam;  beristeri 11 orang )
nikah kok surat, makanya jangan kumpulkebo Sha biar tau bedanya

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by Sha-Sha on Wed Feb 24, 2016 7:43 am

@isaku wrote:
@Sha-Sha wrote:
@isaku wrote:
TUHAN ber-Firman:
Torah Keluaran:
20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; jangan mengingini isterinya, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apa pun yang dipunyai sesamamu.

Injil Matius 5:28
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.
Fakta bicara lain, kumpulkebo tidak dianggap zina

Istilah "kumpul kebo" itu tergantung dari siapa yang memaknai....juga harus dilihat NIAT pelakunya
Nah gitu, kalau mau bela, bela sekalian.
Jadi kalau niatnya ok kumpulkebo tidak termasuk zina... Ya mungkin itu pikiran para pastor tsb secara definisinya jg berubah.

Orang zaman dulu tidak ada yang menikah pake surat, karena belum ada senuah lembaga yang mengurusi orang kawin. Jadi mulai dari nabi Adam sampai nabi Musa orang kawin secara KUMPUL KEBO saja, tapi setia pada seorang isteri

"nabi" muhammad DIJAMIN 1000% GAK PUNYA "SURAT-NIKAH" padahal isterinnya 22 orang (Yang dari sumber resmi islam;  beristeri 11 orang )
nikah kok surat, makanya jangan kumpulkebo Sha biar tau bedanya

Kumpul-kebo yang bermakna negatif kalau di mana-mana orang itu melakukan kumpul-kebo piss

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by isaku on Thu Feb 25, 2016 7:19 am

Intinya arti zina sudah bergeser, kumpulkebo tidak termasuk didalamnya menurut gereja saat ini, kelihatannya begitu.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 25, 2016 8:12 am


menafsui aja sudah zinah..
malah kumpul kebo

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by Sha-Sha on Thu Feb 25, 2016 1:16 pm

Orang Indonesia di pelosok pedalaman seperti suku-suku di hutan-belantara Papua , semua melakukan "kumpul-kebo" (Tapa surat-nikah), namun mereka tidak berniat kumpul-kebo.
Jadi niat hati itu yang menentukan haram/halal nya

Sha-Sha
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Age : 17
Posts : 923
Kepercayaan : Protestan
Location : .
Join date : 04.12.15
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by isaku on Thu Feb 25, 2016 10:28 pm

@Sha-Sha wrote:Orang Indonesia di pelosok pedalaman seperti suku-suku di hutan-belantara Papua , semua melakukan "kumpul-kebo" (Tapa surat-nikah), namun mereka tidak berniat kumpul-kebo.
Jadi niat hati itu yang menentukan haram/halal nya
Yup, bisa jadi pegangan para pastor pindah ke papua, saya g tau juga, Sha Sha lah yg tau.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 25, 2016 11:02 pm


daripada selembar surat malah poligami...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by mystery on Sun Mar 13, 2016 8:02 pm

ooh, begini toh taunya..hmm..

lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 10:42 pm

setia dengan pasangan lebih baik
daripada selembar surat tapi menyakiti isteri2..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 6:43 am

Seneng yah remaja kl di halal in kumpul kebo..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 8:34 am


nikah kan tidak harus bentuk surat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 10:07 am

nikah dalam kristen itu gimana sih? bukan kumpul kebo dianggap nikah kan?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 10:10 am


bukan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 10:41 am

terus syarat dan rukunnya gimana? jelasin coba? apa dalam roh kebenaran?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 11:31 am


syarat/rukun apa, zina???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 12:04 pm

nikah
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 12:13 pm

Perkawinan
Apakah yang diajarkan Alkitab tentang perkawinan? Perkawinan adalah suatu kemitraan yang permanen yang dibuat dengan komitmen di antara seorang wanita dan pria. Ada dalam Alkitab, ”Dan sesudah itu Ia berkata, 'Itu sebabnya laki-laki meninggalkan ibu bapaknya dan bersatu dengan istrinya, maka keduanya menjadi satu.' Jadi mereka bukan lagi dua orang, tetapi satu. Itu sebabnya apa yang sudah disatukan oleh Allah tidak boleh diceraikan oleh manusia” (Matius 19:5-6, BIS).

Bagaimana seharusnya hubungan suami-suami kepada istri-istri mereka? Ada dalam Alkitab,“Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela. Demikian juga suami harus mengasihi isterinya sama seperti tubuhnya sendiri: Siapa yang mengasihi isterinya mengasihi dirinya sendiri” (Efesus 5:25-28). Suami-suami seharusnya menghormati istri-istri mereka. Ada dalam Alkitab,”Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang” (1 Petrus 3:7).

Bagaimana seharusnya hubungan istri-istri kepada suami-suami mereka? Ada dalam Alkitab, ”Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan, karena suami adalah kepala isteri sama seperti Kristus adalah kepala jemaat. Dialah yang menyelamatkan tubuh. Karena itu sebagaimana jemaat tunduk kepada Kristus, demikian jugalah isteri kepada suami dalam segala sesuatu” (Efesus 5:22-24).

Apakah ini berarti bahwa istri harus melakukan segala sesuatu permintaan suami? Tidak! Perkawinan memintakan sifat tunduk dari kedua-duanya. Ada dalam Alkitab,”Untuk menghormati Kristus, hendaklah kalian tunduk satu sama lain” (Efesus 5:21, BIS).

Nasehat apakah yang melarang kekasaran perkataan atau fisik terhadap pasangan perkawinan? Ada dalam Alkitab,”Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia” (Kolose 3:19). Untuk suatu perkawinan yang sukses, bertekadlah untuk menyelesaikan salah-pengertian segera. Ada dalam Alkitab,”Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu” (Efesus 4:26).

Jagalah hubungan tetap bertumbuh dalam persatuan dan pengertian. Ada dalam Alkitab, ”Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera” (Efesus 4:2-3). Bagaimana seharusnya masyarakat memandang perkawinan? Ada dalam Alkitab,”Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah” (Ibrani 13:4). Dengan perintah apakah Allah menjaga perkawinan? Perintah ketujuh dan kesepuluh. Ada dalam Alkitab,”Jangan berzinah” dan “Jangan menginginkan kepunyaan orang lain: rumahnya, istrinya” (Keluaran, 20:14, 17, BIS).

Apakah satu-satunya alasan yang masuk akal yang Yesus berikan sehubungan dengan berakhirnya sebuah perkawinan? Ada dalam Alkitab,”Tetapi sekarang Aku berkata kepadamu: barangsiapa menceraikan istrinya padahal wanita itu tidak menyeleweng, menyebabkan istrinya itu berzinah, kalau istrinya itu kawin lagi. Dan barangsiapa yang kawin dengan wanita yang diceraikan itu, berzinah juga” (Matius 5:32, BIS).

Untuk berapa lamakah perkawinan itu dimaksudkan? Ada dalam Alkitab,”Seorang wanita yang bersuami, umpamanya, terikat oleh hukum kepada suaminya hanya selama suaminya masih hidup. Kalau suaminya mati, istri itu bebas dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya” (Roma 7:2, BIS).

Petunjuk apakah yang diberikan sehubungan dengan pasangan perkawinan? Ada dalam Alkitab, ”Janganlah mau menjadi sekutu orang-orang yang tidak percaya kepada Yesus; itu tidak cocok. Mana mungkin kebaikan berpadu dengan kejahatan! Tidak mungkin terang bergabung dengan gelap” (2 Korintus 6:14).

Romantika dan karunia seks diberkati oleh Allah apabila dilakukan dalam ikatan perkawinan. Ada dalam Alkitab,”Sebab itu, hendaklah engkau berbahagia dengan istrimu sendiri; carilah kenikmatan pada gadis yang telah kaunikahi -- gadis jelita dan lincah seperti kijang. Biarlah kemolekan tubuhnya selalu membuat engkau tergila-gila dan asmaranya memabukkan engkau” (Amsal 5:18-19).

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 12:40 pm

Bentar, jangan gegabah..

Mana syarat mana rukun..harap dipisah ya..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik