FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Zina, definisi terkini dalam kristen

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by isaku on Wed Dec 17, 2014 10:44 am

First topic message reminder :

Zina itu bahasa arab tentu saja, karenanya definisi atau arti dalam bahasa Indonesia pun boleh dikatakan sama dgn definisi bahasa arabnya.

Menjadi masalah ketika kata zina digunakan dalam definisi kristen, yang terkini tentu saja, mengapa?

Karena tidak dianggap zina ketika anda hidup serumah karena suka sama suka, baru dianggap zina jika anda berhubungan dengan wanita/pria lain ketika anda sudah menikah.

Kumpul kebo didunia yang dominan kristen bukanlah sebuah kesalahan yang memerlukan himbauan khusus dari gereja, uskup, pendeta, pastor dkk. Seorang uskup malah mengatakan bahwa banyak pasangan modern ingin “menguji susu sebelum mereka membeli sapi”, dan itu harus dimaklumi.

piss

cekidot http://www.telegraph.co.uk/news/uknews/royal-wedding/8481736/Royal-wedding-Archbishop-backs-William-and-Kates-decision-to-live-together-before-marriage.html


The Archbishop of York has given his backing to Prince William and Kate Middleton’s decision to live together before marriage.

The Archbishop of York backed Prince William and Kate Middleton’s decision to live together before marriage, saying that many modern couples want to “test the milk before they buy the cow”.
Dr John Sentamu argued that the royal couple’s public commitment to live their lives together today would be more important than their past.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 12:49 pm


syarat/rukun yang seperti apa yang kamu maksud?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by mystery on Mon Mar 14, 2016 1:07 pm

Ya syarat dan rukun, syaratnya apa, rukunnya gmn..hingga dikatakan sah itu gmn? Kumpul kebo nggak dianggap nikah kan?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 1:10 pm


coba kasih contoh!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 14, 2016 1:27 pm



PERNIKAHAN KRISTEN

Pernikahan adalah persekutuan yang ekslusif seumur hidup antara seorang pria dan seorang wanita. Pernikahan adalah satu komitmen antara seorang laki-laki dan perempuan yang melibatkan hak-hak seksual secara timbal balik. Pernikahan adalah satu lembaga yang ditetapkan Tuhan bagi semua orang, bukan hanya orang Kristen saja, tetapi untuk semua orang.

Unsur dasar mengenai pernikahan dalam Alkitab.

1. Pernikahan adalah antara seorang pria dan seorang wanita.
Pernikahan alkitabiah adalah antara seorang pria biologis dan seorang wanita biologis. Hal ini jelas sejak semula. Tuhan menciptakan “laki-laki dan perempuan” (Kej 1:27-28) dan memerintahkan mereka untuk “beranak cucu dan bertambah banyak”. Reproduksi alamiah hanya mungkin terjadi melalui kesatuan pria dan wanita. Menurut Alkitab, Tuhan membentuk manusia dari debu tanah (Kej 2:7). Kemudian dari rusuk yang diambil Tuhan dari manusia itu, dijadikanlah seorang perempuan (ayat 22). Tuhan menambahkan, “Sebab seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan istrinya, sehingga keduanya menjadi satu daging” (ayat 24).
Penggunaan istilah suami dan istri dalam konteks “ayah” dan “ibu” menjadikan jelas bahwa pernikahan ditujukan untuk seorang pria dan wanita secara biologis. Matius 19:4-5, menegaskan kembali bahwa pernikahan itu antara seorang pria dan wanita. Karena itu, pernikahan homoseksual bukanlah pernikahan alkitabiah.

2. Pernikahan melibatkan kesatuan seksual.
Pernikahan disebut kesatuan dari satu daging. Bahwa di dalam pernikahan terdapat seks adalah jelas (1 Kor 6:16, Kej 1:28). Hal ini mungkin hanya melalui kesatuan seksual antara laki-laki dan perempuan secara biologis. Alkitab sangat jelas berbicara mengenai hal ini dalam 1 Korintus 7:2-4.

3. Pernikahan adalah suatu persahabatan.
Meskipun pernikahan melibatkan hak-hak seksual, pernikahan tidak terbatas pada seks saja, tetapi suatu persahabatan atau suatu kesatuan yang jauh melebihi seks (Maleakhi 2:14). Pernikahan adalah suatu kesatuan sosial dan spiritual, juga kesatuan seksual. Pernikahan yang dibangun atas dasar hubungan persekutuan persahabatan, dimana suami-istri saling mengasihi dan mencintai akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan pernikahan yang dibangun karena hubungan seksual.

4. Pernikahan melibatkan satu perjanjian dihadapan Tuhan.
Pernikahan juga merupakan kesatuan yang tercipta dari suatu komitmen dari janji-janji yang timbal balik. Komitmen ini tersirat dari sejak mulanya di dalam konsep meninggalkan orangtua dan bersatu dengan istrinya (Maleakhi 2:14; Ams 2:17). Dan Allah adalah saksi atas suatu pernikahan. Dialah yang mengadakan pernikahan dan menjadi saksi atas janji-janji tersebut (Mat 19 :6).
Kepada Tuhanlah kedua mempelai mengucap janji untuk sehidup semati, berjanji untuk setia, dan mengasihi Tuhan.

5. Pernikahan adalah Pemutusan atau Pelepasan dengan pihak orangtua.
Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya…. (Kej. 2:24). Kata Ibrani untuk meninggalkan sering diterjemahkan menjadi “melepaskan”. Kata ini mempunyai dua arti penting. Pertama berhubungan dengan kesetiaan yang utama. Sambil tetap menghormati dan mengasihi orangtua, seorang istri atau seorang suami menjadi yang pertama dan utama. Kedua, “melepaskan” memiliki arti ketergantungan. Pria dan wanita tidak lagi mengharapkan sokongan atau dipenuhinya kebutuhan mereka oleh orangtua mereka.

6. Pernikahan adalah Kelanggengan.
“… dan bersatu dengan istrinya” (Kejadian 2:24). Secara alamiah, kelanggengan mengikuti pemutusan. Seseorang harus meninggalkan keluarga asalnya sebelum ia dapat benar-benar bersatu dengan seorang pasangan. Kata ibrani untuk “bersatu” sama seperti lem khusus yang akan menyatukan dua potongan kayu dengan begitu kuat, sehingga, jika ditekan, kayu itu akan pecah dan patah sebelum melepaskan kelekatannya.

7. Pernikahan adalah Kesatuan
“… sehingga keduanya menjadi satu daging (Kejadian 2:24). Kesatuan di sini bukanlah keseragaman. Hawa tidak diciptakan untuk menjadi Adam perempuan. Kesatuan bukan melelehkan dua kepribadian untuk menjadi satu, namun dua indifidu hidup dan bekerja selaras dengan nilai-nilai yang sama dan tujuan bersama. Kesatuan adalah perbedaan yang membawa keselarasan.

8. Pernikahan adalah Keintiman
“Mereka keduanya telanjang, manusia dan istrinya itu, tetapi mereka tidak meresa malu “(Kejadian 2:25). Keintiman adalah hadiah utama untuk semua yang kita tanamkan dalam pernikahan.

9. Pernikahan adalah penyatuan dua anak Tuhan yang sepadan atau seimbang
Kejadian 2:18, ” Tidak baik manusia seorang diri saja dan Aku akan menjadikan seorang penolong yang sepadan baginya.” 2 Korintus 6:14, “Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tidak percaya.”
Kesepadaan tidak identik dengan kesamaan, dan penjiplakan. Yang dimaksud dengan sepadan dan seimbang adalah kecocokan bukan sama. Cocok ini artinya adalah :
Kesepadanan atau seimbang pertama-tama berarti keduanya adalah pria dan wanita yang telah lahir baru atau keduanya adalah pria dan wanita yang telah bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus (2 Korintus 6:14). Ketentuan ini tidak bisa dikompromikan. Fakta bahwa kedua mempelai beragama Kristen tidak otomatis mereka adalah pasangan yang telah dilahirbarukan di dalam Kristus. Sesama orang percaya adalah dua individu yang memiliki Iman yang sama.
Kesepadanan atau seimbang berarti Kita cocok dengan karakternya dan bisa menerima gaya hidupnya. Maksudnya cocok dengan karakternya adalah kita ini tidak rasa bahwa karakternya itu mengganggu kita, menyusahkan kita, menghalangi kita tapi justru menganggap karakternya itu sedikit banyak saling membantu, saling melengkapi dengan karakter kita. Kendati kedua mempelai adalah pria dan wanita yang bertobat, tidak serta merta keduanya merupakan pasangan yang seimbang. Karakter dan gaya hidup juga memiliki peran yang sangat menentukan keberhasilan berumah tangga.

Sumber:
Dale Mathis, MA & Susan Mathis, Menuju Pernikahan yang sehat dan solid (andi)
Mike Mason, Misteri Pernikahan (interaksara)
John Piper, This Momentary marriage (Pionir jaya)
Norman Geisler, Etika Kristen (SAAT)
Charles Swindol, Pernikahan: sebuah surga dunia (metanoia)
Charles Swindol, The strong family (interaksara)
- See more at: http://www.kristenalkitabiah.com/arti-pernikahan-kristen/#sthash.ioYgCyhM.dpuf

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by njlajahweb on Wed Mar 01, 2017 11:58 pm

sekilas info
5:28 Tetapi Aku ini berkata kepadamu, bahwa tiap-tiap orang yang memandang seorang perempuan serta bergerak syahwatnya, sudahlah ia berzinah dengan dia di dalam hatinya.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5019
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by ryditya on Thu Apr 27, 2017 10:26 am

Buat para LGBT, silakan masuk kristen saja.
Agama ini sudah mendukung LGBT.

Sudah terbit kitab suci acuannya lho...



piss
Hahaaiiii...


avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by njlajahweb on Fri Apr 28, 2017 11:18 pm

adakah dalam Alquran bahwa lgbt najis untuk beribadah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5019
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by ryditya on Sat Apr 29, 2017 9:25 pm

@njlajahweb wrote:adakah dalam Alquran bahwa lgbt najis untuk beribadah

Pertanyaan ngga nyambung. Ini bukan soal najis atau tidak.
Islam MELARANG LGBT dan menyatakan bahwa hal tsb adlh perbuatan HINA dan berdosa.

Kristen dgn segala akal2annya berusaha melegalkan LGBT dgn menerbitkan alkitab khusus kaum LGBT.
pusing



avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by njlajahweb on Sun Apr 30, 2017 10:42 pm

melegalkan lgbt selama tidak melanggar hukum
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5019
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by ryditya on Mon May 01, 2017 10:15 pm

@njlajahweb wrote:melegalkan lgbt selama tidak melanggar hukum

Hukum siapa yg tidak dilanggar??? Hukum buatan manusia??? ehehehehe.....

Bagaimana dgn hukum buatan Allah??

Dalam kitab kejadian 19 diceritakan Allah meluluh lantakan kota sodom dan umatnya krn perbuatan LGBT.
Juga larangan LGBT dalam imamat 18:22
Hukuman mati bagi LGBT (imamat 20:13)

Makanyaaaa.... pelajari dulu isi alkitab kamu. Jangan sok mau berdebat tapi tidak menguasai materi debatnya.
Kamu ini memalukan sekali. Ngaku orang kristen, tapi ayat2 alkitab diinformasikan oleh seorang muslim.
Ck.. ck.. ck..

pusing





avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by njlajahweb on Tue May 02, 2017 8:28 am

10:5. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, 
10:6 melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. 
10:7 Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. 
10:8 Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma. 
10:9 Janganlah kamu membawa emas atau perak atau tembaga dalam ikat pinggangmu. 
10:10 Janganlah kamu membawa bekal dalam perjalanan, janganlah kamu membawa baju dua helai, kasut atau tongkat, sebab seorang pekerja patut mendapat upahnya. 
10:11 Apabila kamu masuk kota atau desa, carilah di situ seorang yang layak dan tinggallah padanya sampai kamu berangkat. 
10:12 Apabila kamu masuk rumah orang, berilah salam kepada mereka. 
10:13 Jika mereka layak menerimanya, salammu itu turun ke atasnya, jika tidak, salammu itu kembali kepadamu. 
10:14 Dan apabila seorang tidak menerima kamu dan tidak mendengar perkataanmu, keluarlah dan tinggalkanlah rumah atau kota itu dan kebaskanlah debunya dari kakimu. 
10:15 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya pada hari penghakiman tanah Sodom dan Gomora akan lebih ringan tanggungannya dari pada kota itu."
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5019
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by ryditya on Tue May 02, 2017 11:25 am

Fokus pada inti permasalahan.

LGBT dilarang dalam alkitab. Ayatnya sudah saya sampaikan diatas.
Lucunya, umat kristen berusaha melegalkan LGBT dgn menerbitkan bible versi LGBT.

Luar biasa yaa... kitab suci bisa dimodifikasi.
Ampiuuuunnnnn....
Kacau... kacau.
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu May 04, 2017 11:00 pm

mbahas zina atau lgbt?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by ryditya on Fri May 05, 2017 11:26 am

@SEGOROWEDI wrote:mbahas zina atau lgbt?

Silakan.
Kamu mau pilih yg mana ??
avatar
ryditya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 32
Posts : 368
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 13.03.17
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri May 05, 2017 10:26 pm

zina, sesuai topik

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Zina, definisi terkini dalam kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik