FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Dec 21, 2014 7:28 pm

Kisah saulus yg kemudian berganti nama menjadi PAULUS setelah bertobat:
Kisah Rasul 9
1  Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2  dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3  Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4  Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
5  Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6  Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."
7  Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
8  Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9  Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10  Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!"
11  Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12  dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi."
13  Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14  Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu."
15  Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16  Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku."
17  Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
18  Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19  Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya. (9 #19b) Saulus tinggal beberapa hari bersama-sama dengan murid-murid di Damsyik.
20  Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah.
21  Semua orang yang mendengar hal itu heran dan berkata: "Bukankah dia ini yang di Yerusalem mau membinasakan barangsiapa yang memanggil nama Yesus ini? Dan bukankah ia datang ke sini dengan maksud untuk menangkap dan membawa mereka ke hadapan imam-imam kepala?"
22  Akan tetapi Saulus semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias.
23  Beberapa hari kemudian orang Yahudi merundingkan suatu rencana untuk membunuh Saulus.
24  Tetapi maksud jahat itu diketahui oleh Saulus. Siang malam orang-orang Yahudi mengawal semua pintu gerbang kota, supaya dapat membunuh dia.
25  Sungguhpun demikian pada suatu malam murid-muridnya mengambilnya dan menurunkannya dari atas tembok kota dalam sebuah keranjang.
Paulus sebelumnya adalah seorang pejabat yg mempunyai kekuasaan utk menganiaya orang kristen. Tapi setelah bertobat karena bertemu Yesus, paulus rela melepas jabatan & kemudian malah sering teraniaya & keluar masuk penjara.

Bukan cuma mampu menemui paulus, Yesus pun mampu menemui rasul yohanes:
Wahyu 1
1  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
2  Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
10  Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
11  katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
12  Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
13  Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
14  Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
15  Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
16  Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
17  Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
18  dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Bukan cuma di jaman dulu, di jaman skrg pun Yesus sanggup menemui orang:

Jadi kenapa seorang "nabi kecil" spt Yesus yg setelah tidak di dunia ini masih bisa menemui orang2 yg diinginkan-NYA, sedangkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad setelah mati & dikubur cuma bisa menunggu di alam barzah menunggu diadili ???

Kenapa alam barsah tidak mampu "memenjarakan" Yesus sedangkan "nabi besar" islam muhammad malah meringkuk menunggu nasib di alam barsah ???

mana


Kembali ke persoalan paulus di atas.

Kalo mnrt muslim kisah paulus di atas adalah "palsu", terus kenapa ybs tiba2 saja rela meninggalkan jabatan dg banyak fasilitas & malah memilih menjadi orang kristen yg saat itu sangat teraniaya ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Sun Dec 21, 2014 8:35 pm

Kalo mnrt muslim kisah paulus di atas adalah "palsu", terus kenapa ybs tiba2 saja rela meninggalkan jabatan dg banyak fasilitas & malah memilih menjadi orang kristen yg saat itu sangat teraniaya ???

ya itulah klaim muslim yg ga logis.

Menyatakan Paulus penipu, mendistorsi ajaran Yesus.

Pertanyaannya: Jika benar Paulus telah mengajarkan kesesatan dari ajaran Yesus yg asli, lantas Kenapa Paulus rela menderita, teraniaya untuk suatu kepalsuan?

Padahal sebelum percaya Yesus, ia (Paulus) adalah org yg berkuasa. Dan saat itu, menjadi pengikut Yesus berarti siap teraniaya menderita. Dan terbukti, setelah menjadi Kristen ia malah menjadi teraniaya, dipenjara.

Jika ajaran Kristen yg diajarkannya adalah suatu kesesatan, kebohongan, lantas: Kenapa Paulus mau menukar kenikmatan kekuasaan dan posisi terhormat dengan penganiayaan, demi suatu kebohongan?

Org sengaja berbohong utk dapat keuntungan.
Ga ada org sengaja berbohong yg dgn kebohongannya itu dia sudah tau bakal susah.

Dan jika Paulus seorang pembohong, kenapa ia malah mau2nya berani jujur membuka aib nya sendiri pernah mengejar2 dan ingin menganiaya, membunuh org Kristen di kitab yg justru ditujukan kpd org Kristen. Bukankah ini sangat memalukan dan beresiko akan ditolak/tidak dipercayai oleh org Kristen?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun Dec 21, 2014 11:33 pm

3  Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4  Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
5  Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
Darimana paulus bisa yakin, klo yang dia temuin itu beneran Yesus?? sedangkan dia sendiri ngga pernah ketemu yesus semasa hidupnya??
2 Korintus 11:14 Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.

Pertanyaan paulus aja udah aneh (Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?"). Paulus bisa mendengar suara tuhan...??? padahal mnrt yoh 5:37 tidak bisa. Lebih aneh lagi kok seolah2 dia udah tau duluan kalo itu tuhan?? dan yang paling aneh, klo udah tau itu tuhan, kok malah ditanya "siapa"??
lol
Paulus mengaku sebagai rasul sementara rasul yesus itu cuma 12 muridnya dan ngga ada yang namanya paulus. Tidak ada kronologi pertobatan paulus dan kebajikan2 yg diperbuatnya atas nama yesus, lalu tiba2 diangkat jadi rasul??? Selebihnya kemudian, ajaran yesus selama hidupnya malah dibuang oleh paulus dan mengajarkan ajaran baru yg tidak pernah diajarkan yesus.

Jadi apanya yg bisa dipercaya dari omongan seorang pendusa yg jelas2 mengakui kedustaannya sendiri??? Bagi paulus, bohong itu sah2 aja!! Paulus sendiri ngaku dgn jujur klo dia adalah pembohong alias pendusta...

roma  3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?
Orang yg percaya dan membenarkan kebohongan seorang pembohong adalah.................
(titik2nya isi sendiri dahhh, ngga tega gw......)

F22 wrote:Kalo mnrt muslim kisah paulus di atas adalah "palsu", terus kenapa ybs tiba2 saja rela meninggalkan jabatan dg banyak fasilitas & malah memilih menjadi orang kristen yg saat itu sangat teraniaya ???

Yang lebih hebat dari sekedar harta dan jabatan adalah PENGARUH. Demi PENGARUH, paulus rela meninggalkannya. Hasilnya.... bukankah PENGARUH paulus thd org kristen lebih hebat dari pengaruh yesus?? bukankah ajaran paulus lebih ditaati orang kristen daripada ajaran yesus sendiri.??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Mon Dec 22, 2014 10:05 pm

RHCP wrote:
F22 wrote:Kalo mnrt muslim kisah paulus di atas adalah "palsu", terus kenapa ybs tiba2 saja rela meninggalkan jabatan dg banyak fasilitas & malah memilih menjadi orang kristen yg saat itu sangat teraniaya ???
Yang lebih hebat dari sekedar harta dan jabatan adalah PENGARUH. Demi PENGARUH, paulus rela meninggalkannya. Hasilnya.... bukankah PENGARUH paulus thd org kristen lebih hebat dari pengaruh yesus?? bukankah ajaran paulus lebih ditaati orang kristen daripada ajaran yesus sendiri.??
Ck ck ck .... maksa banget seh teorimu ini. Ketika masih menjadi penjabat paulus sudah mempunyai PENGARUH, kenapa harus berkorban begitu banyak demi mencari PENGARUH lagi ???

Ketika masih menjadi pejabat, paulus sudah mempunyai pengaruh, punya anak buah, dihormati, punya berbagai fasilitas pejabat.

Sebaliknya ketika paulus masuk kristen malah dikejar2 mau dibunuh oleh bekas teman2nya orang yahudi, teraniaya & sering keluar masuk penjara. Secara materi paulus pun harus hidup pas2an, harus bekerja membuat & menjual tenda utk mencari nafkah.

Apakah semua itu sepadan demi sebuah "pengaruh" ndak jelas ???

Tulisan paulus di kitab PB yg menurut teorimu "mempengaruhi" umat kristen itu juga baru dikumpulkan menjadi kitab setelah paulus meninggal. Ketika masih hidup TIDAK ADA BUKTI kalo paulus gila hormat berusaha mencari PENGARUH ndak jelas. Tulisan paulus penuh dg kerendahan hati & tidak pernah meninggikan dirinya sendiri.

Sangat berbeda dg ayat2 Q yg keluar dari mulut muhammad. Ayat2 Q penuh dg pujian yg meninggikan muhammad. Jadi yg sebenarnya terjadi adalah: mulut muhammad memuji2 dirinya sendiri, yg menunjukkan kalo muhammad adalah seorang yg narsis & gila hormat.

Dan jangan lupa adanya faktor KEBENCIAN disini. Sebelumnya paulus adalah seseorang yg sangat benci dg kekristenan. Terus gimana logikanya tiba2 saja ndak ada angin ndak ada hujan, paulus tiba2 bisa masuk agama yg begitu dibencinya demi sebuah "pengaruh" ndak jelas ???

Sebuah ilustrasi. Misalnya kau ini adalah seorang PEJABAT MUSLIM yg penuh kebencian thd orang kristen. Kau sering menangkap & memenjarakan orang kristen meskipun mereka ndak punya salah. Tapi tiba2 saja kau berubah 180 derajat, masuk kristen sebuah agama yg sebelumnya begitu kau benci. Meninggalkan semua hak & fasilitas sbg pejabat. Mantan sodara2 seukhuwahmu muslim mengejar2 hendak membunuh dirimu. Kau hidup sangat sederhana, teraniaya & sering keluar masuk penjara. Semuanya ini adalah demi sebuah "pengaruh" ndak jelas. Apa ini ya mungkin ???

Makanya ......... kau itu kalo membangun sebuah TEORI harap dipikir dulu yg bener pake otak, jangan pake dengkul. Jangan asal mbacot ......... nanti dirimu dikira BADUT LUCU yg lepas dr sirkus.

Nih aku kasih contoh bgmn caranya membangun sebuah teori secara baik & bener:
http://www.laskarislam.com/t6626-islam-agama-palsu-part-1-motif


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon Dec 22, 2014 11:37 pm

F-22 wrote:
RHCP wrote:
F22 wrote:Kalo mnrt muslim kisah paulus di atas adalah "palsu", terus kenapa ybs tiba2 saja rela meninggalkan jabatan dg banyak fasilitas & malah memilih menjadi orang kristen yg saat itu sangat teraniaya ???
Yang lebih hebat dari sekedar harta dan jabatan adalah PENGARUH. Demi PENGARUH, paulus rela meninggalkannya. Hasilnya.... bukankah PENGARUH paulus thd org kristen lebih hebat dari pengaruh yesus?? bukankah ajaran paulus lebih ditaati orang kristen daripada ajaran yesus sendiri.??
Ck ck ck .... maksa banget seh teorimu ini. Ketika masih menjadi penjabat paulus sudah mempunyai PENGARUH, kenapa harus berkorban begitu banyak demi mencari PENGARUH lagi ???

Ketika masih menjadi pejabat, paulus sudah mempunyai pengaruh, punya anak buah, dihormati, punya berbagai fasilitas pejabat.

Sebaliknya ketika paulus masuk kristen malah dikejar2 mau dibunuh oleh bekas teman2nya orang yahudi, teraniaya & sering keluar masuk penjara. Secara materi paulus pun harus hidup pas2an, harus bekerja membuat & menjual tenda utk mencari nafkah.

Apakah semua itu sepadan demi sebuah "pengaruh" ndak jelas ???

Tulisan paulus di kitab PB yg menurut teorimu "mempengaruhi" umat kristen itu juga baru dikumpulkan menjadi kitab setelah paulus meninggal. Ketika masih hidup TIDAK ADA BUKTI kalo paulus gila hormat berusaha mencari PENGARUH ndak jelas. Tulisan paulus penuh dg kerendahan hati & tidak pernah meninggikan dirinya sendiri.

Sangat berbeda dg ayat2 Q yg keluar dari mulut muhammad. Ayat2 Q penuh dg pujian yg meninggikan muhammad. Jadi yg sebenarnya terjadi adalah: mulut muhammad memuji2 dirinya sendiri, yg menunjukkan kalo muhammad adalah seorang yg narsis & gila hormat.

Dan jangan lupa adanya faktor KEBENCIAN disini. Sebelumnya paulus adalah seseorang yg sangat benci dg kekristenan. Terus gimana logikanya tiba2 saja ndak ada angin ndak ada hujan, paulus tiba2 bisa masuk agama yg begitu dibencinya demi sebuah "pengaruh" ndak jelas ???

Sebuah ilustrasi. Misalnya kau ini adalah seorang PEJABAT MUSLIM yg penuh kebencian thd orang kristen. Kau sering menangkap & memenjarakan orang kristen meskipun mereka ndak punya salah. Tapi tiba2 saja kau berubah 180 derajat, masuk kristen sebuah agama yg sebelumnya begitu kau benci. Meninggalkan semua hak & fasilitas sbg pejabat. Mantan sodara2 seukhuwahmu muslim mengejar2 hendak membunuh dirimu. Kau hidup sangat sederhana, teraniaya & sering keluar masuk penjara. Semuanya ini adalah demi sebuah "pengaruh" ndak jelas. Apa ini ya mungkin ???

Makanya ......... kau itu kalo membangun sebuah TEORI harap dipikir dulu yg bener pake otak, jangan pake dengkul. Jangan asal mbacot ......... nanti dirimu dikira BADUT LUCU yg lepas dr sirkus.

Nih aku kasih contoh bgmn caranya membangun sebuah teori secara baik & bener:
http://www.laskarislam.com/t6626-islam-agama-palsu-part-1-motif
basi

Waduh2 sayur.. sayur... Mungkin loe belon pernah denger yang namanya the power of INFLUENCE. Ternyata sampe gini hari, "dengkul" loe kaga nyampe2 juga yaaakkk??? Makanya banyakin "jalan2" dah, mumpung liburan... biar jangan kayak kodok dalem tempurung loe.
usil
Justru karena paulus udah kaya, punya kuasa jabatan dan lain2, makanya paulus pengen punya yang namanya PENGARUH agar namanya ditulis oleh tinta SEJARAH. Kalo sekedar harta dan jabatan atw kekuasaan itu bakalan habis ditelan umur. Tapi yg namanya PENGARUH itu menembus zaman dan bisa memPENGARUHi peradaban manusia. Demi PENGARUH paulus rela menukar apa yg dimilikinya dengan kesengsaraan agar dia punya spiritual legacy shg namanya TENAR sepanjang masa. Walopun harus dgn jalan BERBOHONG, MENIPU, MEMANIPULASI dan MEMALSUKAN ajaran yang lurus, dipenjara, BAHKAN MATI dipenggal sekalipun.... Krn bagi paulus, itu semua sah2 aja. Tuh dibawah buktinya.....
roma  3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?
Dan usahanya memPENGARUHi peradaban dunia BERHASIL, karena "KEPOLOSAN" orang2 seperti loe dan teman2 sejawat loe sejak dulu smpe sekarang. Orang2 yg terPENGARUH oleh ajaran paulus, adalah orang SUPER (***sensor***) karena percaya dan membenarkan AJARAN2 SANG PENDUSTA yg dgn JUJUR mengakui KEDUSTAANNYA.
basi
F22 wrote:Sebuah ilustrasi. Misalnya kau ini adalah seorang PEJABAT MUSLIM yg penuh kebencian thd orang kristen. Kau sering menangkap & memenjarakan orang kristen meskipun mereka ndak punya salah. Blah...blah....blah....... Apa ini ya mungkin ???
Sayangnya ngga ada orang islam yg benci dgn orang kristen seperti analogi basi loe itu. Muslim itu bukannya benci tapi KASIHAN dgn orang kristen, yg ditipu mentah2 sama paulus.
usil
Kalopun ada cerita ttg orang ISLAM/mantan santri/mantan haji/mantan kyai tiba2 ngaku ngimpi ketemu Yesus, kemudian masuk kristen, itu semua cuma sandiwara dan TIPU2. Mirip seperti tipu2 paulus, tapi dgn motivasi yg levelnya jauh berbeda.
basi  
Tapi sebaliknya klo orang kristen/Pendeta/Pastor/ilmuwan/Teolog yg tadinya sangat benci ISLAM terus tiba2 jadi pembela ISLAM??? Mereka rata2 orang berpendidikan tinggi, punya jabatan, punya harta benda dll. Motivasi dan cara2 mereka pun beda 180 derajat dgn PAULUS yg menghalalkan segala cara. Mereka butuh dan ingin mencari kebenaran dan setelahnya mereka dgn tulus mengakui kebenaran ISLAM.

Sorry aja nih YUR, bukannya mw sombong...... Tapi selama loe masih percaya dan membenarkan SEORANG PENIPU bernama paulus yg dgn JUJUR NGAKU sbg PENIPU, Loe ngga usah ngimpi ngajarin GW soal bikin TEORI....
ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Tue Dec 23, 2014 11:01 am

RHCP wrote:Justru karena paulus udah kaya, punya kuasa jabatan dan lain2, makanya paulus pengen punya yang namanya PENGARUH agar namanya ditulis oleh tinta SEJARAH. Kalo sekedar harta dan jabatan atw kekuasaan itu bakalan habis ditelan umur. Tapi yg namanya PENGARUH itu menembus zaman dan bisa memPENGARUHi peradaban manusia. Demi PENGARUH paulus rela menukar apa yg dimilikinya dengan kesengsaraan agar dia punya spiritual legacy shg namanya TENAR sepanjang masa. Walopun harus dgn jalan BERBOHONG, MENIPU, MEMANIPULASI dan MEMALSUKAN ajaran yang lurus, dipenjara, BAHKAN MATI dipenggal sekalipun.... Krn bagi paulus, itu semua sah2 aja.
Satu pertanyaan buat manusia ******** spt dirimu:

Maukah dirimu menukar agamamu islam dg agama laen yg bener2 kau benci dg maksud suatu saat nanti dirimu akan menjadi manusia yg "berpengaruh" ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by frontline defender on Tue Dec 23, 2014 11:16 am

Paulus itu benci ajaran Yesus & pengen ajaran Yesus musnah/tidak berkembang, buktinya Paulus merekomendasikan orang Kristen untuk berselibat! jadi berdasarkan itu, kisah Paulus ditunjuk sebagai utusan Tuhan tentunya palsu, karena Tuhan tidak mungkin mengajarkan ajaran keliru!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by musicman on Tue Dec 23, 2014 11:30 am

@F-22

Jadi kenapa seorang "nabi kecil" spt Yesus yg setelah tidak di dunia ini masih bisa menemui orang2 yg diinginkan-NYA, sedangkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad setelah mati & dikubur cuma bisa menunggu di alam barzah menunggu diadili ???
Ah ..Mana ada nabi yg tidak dijamin surga?
Tidak usah diimani saja kalau memang nabinya tidak dijamin masuk surga
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Dec 23, 2014 2:03 pm

F-22 wrote:
Satu pertanyaan buat manusia ******** spt dirimu:

Maukah dirimu menukar agamamu islam dg agama laen yg bener2 kau benci dg maksud suatu saat nanti dirimu akan menjadi manusia yg "berpengaruh" ???
mana
Pertanyaan2 gw diatas aja loe ngga bisa bantah?? Sekarang loe mw samain GW sama PENIPU yg dgn sadar MENIPU dan ngaku dgn JUJUR sbg PENIPU. Gw udah bilang, kaga ada orang islam benci sama penganut agama lain apalagi kristen, yang ada malah KASIHAN..... Jadi ngapain gw berandai2 begitu??
basi
Faktanya justru banyak orang kristen yg tadinya benci sama islam, tapi setelah meneliti dgn jujur dan akhirnya sadar akan kebohongan ajaran paulus, kemudian malah mengakui kebenaran islam dan membela islam, tanpa harus bohong ngaku2 mimpi ketemu nabi Muhammad.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Wed Dec 24, 2014 1:11 pm

RHCP wrote:Pertanyaan2 gw diatas aja loe ngga bisa bantah?? Sekarang loe mw samain GW sama PENIPU yg dgn sadar MENIPU dan ngaku dgn JUJUR sbg PENIPU. Gw udah bilang, kaga ada orang islam benci sama penganut agama lain apalagi kristen, yang ada malah KASIHAN..... Jadi ngapain gw berandai2 begitu??

Faktanya justru banyak orang kristen yg tadinya benci sama islam, tapi setelah meneliti dgn jujur dan akhirnya sadar akan kebohongan ajaran paulus, kemudian malah mengakui kebenaran islam dan membela islam, tanpa harus bohong ngaku2 mimpi ketemu nabi Muhammad.
Lho koq malah nglantur spt orang stress.

Di trit ini kau khan lagi mengarang sebuah TEORI yg maha sangat ruarrr binasa kalo paulus mengorbankan segalanya termasuk agama lamanya demi mendapatkan PENGARUH.

Pertama, drmn paulus bisa tahu kalo dikemudian hari tulisannya bisa mempunyai PENGARUH yg luar biasa ??? Tulisan paulus itu sebenarnya cuma bbrp SURAT yg dikirimkan ke bbrp jemaat gereja pd saat itu. Setelah paulus mati, arsip2 surat buatan paulus tsb + surat rasul2 yg lain + ke-4 injil digabung menjadi satu kitab PB. Ketika umat kristen semakin berkembang & mereka membaca PB nah saat itu tulisan paulus memang mempunyai PENGARUH yg luas. Jadi tulisan paulus mempunyai PENGARUH itu jauuuuh setelah paulus mati.

Tapi di jaman paulus masih hidup, tulisan paulus itu sebenarnya cuma berupa SURAT BIASA yg dikirimkan ke bbrp jemaat gereja yg berbeda. Saat itu TIDAK ADA kewajiban kalo SEMUA umat kristen harus membaca & mengikuti tulisan paulus tsb.

Yg lebih parah lagi adalah di jaman ketika paulus masih jadi pejabat, saat itu umat kristen bener2 dlm keadaan yg sangat memprihatinkan. Saat itu jumlah umat kristen masih sangat sedikit, dianggap aliran sesat, dikejar2 spt anjing utk dimasukkan penjara bahkan dianiaya & dibunuh.

Terus gimana logikanya paulus koq tiba2 bisa mempunyai pikiran utk murtad dari agama lamanya & masuk agama kristen yg sangat dibencinya dg tujuan mendapatkan PENGARUH padahal saat itu kekristenan dlm keadaan sangat memprihatinkan bahkan hopeless ???

Darimana paulus bisa tahu kalo murtad dari agama lamanya & mengorbankan segala yg dimilikinya spt jabatan dll, nantinya paulus akan mempunyai PENGARUH ???

Kedua, gimana logikanya seseorang itu bisa menginginkan PENGARUH dr agama yg sangat dibencinya ???

Misalnya aku ingin mencari PENGARUH di bidang spiritual. Ya kalo itu yg aku inginkan ya pastinya aku akan mencari pengaruh di DALAM agamaku sendiri. Misalnya aku berusaha menjadi pendeta, pengkhotbah, penginjil dsb.

Sangat ndak mungkin lah tiba2 saja aku ingin mencari pengaruh di dalam agama ISLAM & murtad dari agama lamaku. Amit2 jabang bayi, dikasih PENGARUH sebesar apapun dlm islam aku sama sekali TIDAK TERTARIK. Lebih baek ndak punya pengaruh tapi masuk surga drpd punya pengaruh besar dlm agama sesat tapi terus masuk neraka. Bener ndak ???

Demikian juga dg dirimu. Kalo kau ingin mencari PENGARUH, ya paling2 kau berusaha mencari pengaruh dlm agamamu sendiri islam spt menjadi ustadz atau apa kek. Apa ya mungkin kau mencari PENGARUH dg murtad dr islam & masuk kristen ??? Ndak mungkin khan ???

Demikian juga dg paulus. Bagaimana mungkin paulus mencari PENGARUH dalam agama kristen yg saat itu sangat dibencinya dg murtad dr agama lamanya & mengorbankan segala sesuatunya spt jabatan dll ???

Jadi sebenarnya sudah sangat jelas kalo TEORI mu paulus mengorbankan segala sesuatunya demi mendapat PENGARUH itu memang bener2 sebuah TEORI KAMPUNGAN hasil karangan orang ****** yg berpikir dg menggunakan dengkul bukan otak.


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu Dec 25, 2014 12:35 am

Pertanyaan loe:
1. Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???
Klo ada manusia yang bilang pengakuan paulus (si PENIPU YG JUJUR NGAKU SBG PENIPU) itu BENAR dan ASLI, orang itu pastinya; kalo ngga GILA atw STRESS, minimal "POLOS"  dahhh...
usil
2. Maukah dirimu menukar agamamu islam dg agama laen yg bener2 kau benci dg maksud suatu saat nanti dirimu akan menjadi manusia yg "berpengaruh" ???
Gw balik tanya ...... Kenapa banyak orang kristen yg tadinya benci islam, tapi setelah meneliti dgn jujur dan akhirnya sadar akan kebohongan ajaran paulus, mw mengakui kebenaran islam bahkan membela islam, TULUS, tanpa paksaan, tanpa perlu bohong atw ngaku2 mimpi ketemu nabi Muhammad. Padahal harta/jabatan/hubungan keluarga, bahkan nyawa mereka jadi taruhannya...??

Jadi tolong, jangan loe minta gw pake kacamata loe dan pake sepatu si PENIPU yg dgn sadar MENIPU dan ngaku dgn JUJUR sbg PENIPU. Dari tulisannya aja udah bisa dinilai kalo dia itu PENIPU.
F22 wrote:Yg lebih parah lagi adalah di jaman ketika paulus masih jadi pejabat, saat itu umat kristen bener2 dlm keadaan yg sangat memprihatinkan. Saat itu jumlah umat kristen masih sangat sedikit, dianggap aliran sesat, dikejar2 spt anjing utk dimasukkan penjara bahkan dianiaya & dibunuh.
Yesus as. ngga pernah kenal dgn sebutan KRISTEN!! Emangnya Kristen udah ada, sebelum ajaran yesus di-acak2 PAULUS??? KRISTEN itulah PENGARUH (ciptaan) PAULUS yg gw maksud. Kasarnya, klo kaga ada paulus, kaga ada KRISTEN....!!
lol
F22 wrote:Pertama, drmn paulus bisa tahu kalo dikemudian hari tulisannya bisa mempunyai PENGARUH yg luar biasa ??? Tulisan paulus itu sebenarnya cuma bbrp SURAT yg dikirimkan ke bbrp jemaat gereja pd saat itu. Setelah paulus mati, arsip2 surat buatan paulus tsb + surat rasul2 yg lain + ke-4 injil digabung menjadi satu kitab PB. Ketika umat kristen semakin berkembang & mereka membaca PB nah saat itu tulisan paulus memang mempunyai PENGARUH yg luas. Jadi tulisan paulus mempunyai PENGARUH itu jauuuuh setelah paulus mati.

Tapi di jaman paulus masih hidup, tulisan paulus itu sebenarnya cuma berupa SURAT BIASA yg dikirimkan ke bbrp jemaat gereja yg berbeda. Saat itu TIDAK ADA kewajiban kalo SEMUA umat kristen harus membaca & mengikuti tulisan paulus tsb.
Nah...!! Buktinya pemikiran2 NGACO paulus bisa masuk dalam PB, bahkan setelah dia mati!! apa itu bukan PENGARUH namanya??? Jelas banget khan, hanya dgn tulisan2nya, Paulus mampu memPENGARUHI ajaran yesus yg ASLI dgn pemikiran NGACOnya!!

Mungkin saat itu Paulus, entah dr mana, dapat IDE brilian!! Daripada "sekedar" membunuhi PENGIKUT YESUS YG SETIA, lebih efektif "BUNUH" AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA, dgn jalan menipu, bohong, manipulasi ajaran YESUS (dan itu diakuinya sendiri di roma 3:7) dan menciptakan PENGARUHnya sendiri yang akhirnya disebut KRISTEN.
basi
F22 wrote:Misalnya aku ingin mencari PENGARUH di bidang spiritual. Ya kalo itu yg aku inginkan ya pastinya aku akan mencari pengaruh di DALAM agamaku sendiri. Misalnya aku berusaha menjadi pendeta, pengkhotbah, penginjil dsb.

Sangat ndak mungkin lah tiba2 saja aku ingin mencari pengaruh di dalam agama ISLAM & murtad dari agama lamaku. Amit2 jabang bayi, dikasih PENGARUH sebesar apapun dlm islam aku sama sekali TIDAK TERTARIK. Lebih baek ndak punya pengaruh tapi masuk surga drpd punya pengaruh besar dlm agama sesat tapi terus masuk neraka. Bener ndak ???
Kalo sekedar pengaruh spt yg loe maksud, itu sifatnya temporal. Boleh jadi loe BERPENGARUH saat loe masih hidup. Tapi pas loe udah mati?? nama loe dilupain orang. Itu ngga selevel dgn ambisi paulus menciptakan PENGARUH dari pemikiran2nya yg FENOMENAL justru karena berbeda dgn ajaran yesus shg menimbulkan kekacauan dan pertentangan dgn murid2 dan PENGIKUT2 setia ajaran yesus yg ASLI. Hasilnya.... NAMA paulus masih disebut2 sampai saat ini, bahkan ajaran PAULUSlah yg lebih diikuti orang kristen drpd ajaran yesus sendiri.

Mana yg lebih loe percaya :
  1. Orang yg bukan murid yesus (bahkan ngga pernah ketemu yesus), lalu tiba2 ngaku ditunjuk yesus sbg rasul dan ajarannya bertentangan dgn ajaran yesus... ATAU
    2. Murid2 dan pengikut yesus yg ASLI (yg justru menentang ajaran paulus)

Kalo jawaban loe tetap nomor 1, itu artinya kewarasan loe perlu dipertanyakan!!

Mungkin bagi loe PAULUS adalah orang rendah hati yg mendapat ilham dari yesus kemudian bertobat dan ditunjuk sbg rasul, lalu bahkan rela berkorban nyawa demi yesus...... shg otomatis pengakuannya itu BENAR, gitu khan??

Tapi bagi gw, klo ada manusia yang bilang pengakuan paulus (si PENIPU YG JUJUR NGAKU SBG PENIPU) itu BENAR dan ASLI, orang itu pastinya; kalo ngga GILA atw STRESS, minimal "POLOS" kaya loe gitu dahhh...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Thu Dec 25, 2014 2:09 am

Gw balik tanya ...... Kenapa banyak orang kristen yg tadinya benci islam, tapi setelah meneliti dgn jujur dan akhirnya sadar akan kebohongan ajaran paulus, mw mengakui kebenaran islam bahkan membela islam, TULUS,
baca yg ditanya F-22.

Maukah dirimu menukar agamamu islam dg agama laen yg bener2 kau benci?

Kau kan beranggapan Paulus membenci ajaran Kristen (ajaran Yesus), tapi koq mau nya SAAT Paulus masih membenci agama Kristen tsb ia malah menukar agama nya dengan agama yg SEDANG ia benci SAAT itu, yakni agama Kristen? lalu dgn agama yg sedang ia benci itu ia malah menderita aniaya.

Beda dgn kasus org yg benci islam lalu setelah meneliti, lalu pindah menjadi Islam. Saat ia pindah ke agama Islam, saat itu dia sudah tidak membenci Islam lagi.

Kasus yg merah =/= dgn kasus yg biru.

Emangnya Kristen udah ada, sebelum ajaran yesus di-acak2 PAULUS?
Yg lebih parah lagi adalah di jaman ketika paulus masih jadi pejabat, saat itu pengikut Yesus bener2 dlm keadaan yg sangat memprihatinkan. Saat itu jumlah pengikut Yesus masih sangat sedikit, dianggap aliran sesat, dikejar2 spt anjing utk dimasukkan penjara bahkan dianiaya & dibunuh.

Nah...!! Buktinya pemikiran2 NGACO paulus bisa masuk dalam PB, bahkan setelah dia mati!! apa itu bukan PENGARUH namanya??? Jelas banget khan, hanya dgn tulisan2nya, Paulus mampu memPENGARUHI ajaran yesus yg ASLI dgn pemikiran NGACOnya!!
pengaruh? boro2 bermimpi utk berpengaruh, lha org bekas penganiaya org2 Kristen. Bisa diterima dalam jemaat Kristen saja sudah cukup bagus.

Sama ibarat mantan narapidana, utk bermimpi jadi pemimpin, org besar, org berpengaruh di masyarakat pun ga akan pernah terpikirkan. Apalagi bagi Paulus yg pernah jadi org yg paling keras menganiaya org2 Kristen.

Bahkan utk bermimpi sekalipun adalah amat sangat sulit berharap untuk berpengaruh di kelompok/masyarakat yg pernah terang2an kita musuhi/benci bahkan sampai menganiaya nya.

Yg ada malah jemaat2 yg pernah teraniaya oleh Paulus tsb masih sakit hati dan dendam.

Saat itu, jika surat2 nya mau dibaca oleh jemaat2 saja Paulus sudah bersyukur bgt, boro2 ia berharap tulisan nya bakal dinilai sbg tulisan terinspirasi (Kitab Suci), boro2 bermimpi buat berpengaruh, lha org bekas penganiaya org2 Kristen. Yg ada malah merasa rendah diri. Ini terlihat dari tulisannya: 1 Kor 15:9.

1Kor. 15:9 Karena aku adalah yang paling hina dari semua rasul, bahkan tidak layak disebut rasul, sebab aku telah menganiaya Jemaat Allah.

Boro2 mau berpengaruh dalam Jemaat umat Kristen, yg ada ia sendiri masih merasa "minder", tidak layak utk menjadi rasul, krn catatan kelam masa lalu yg pernah menganiaya Jemaat Allah.


Mungkin saat itu Paulus, entah dr mana, dapat IDE brilian!! Daripada "sekedar" membunuhi PENGIKUT YESUS YG SETIA, lebih efektif "BUNUH" AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA, dgn jalan menipu, bohong, manipulasi ajaran YESUS
Benar2 argumen "brilian" : ada org yg rela menderita, teraniaya bahkan mati, untuk suatu kebohongan yg ia ketahui itu suatu kebohongan (krn ia sendiri yg menciptakan kebohongan itu).

Pemikiran2 paulus dalam tulisan2nya justru bertentangan dgn ajaran taurat yg digenapi yesus dgn injilnya. Itulah sebabnya banyak pertentangan2 antara paulus vs murid2 dan PENGIKUT2 setia ajaran yesus as. yg ASLI.
Kalau ajaran/pemikiran Paulus bertentangan dgn ajaran Yesus yg asli, tentu para murid2 Yesus yang masih ada saat itu akan men"fatwa"kan ia sbg penyesat, nabi palsu, rasul palsu. Dan tidak akan bisa sampai diakui sbg rasul. Dan itu lebih tambah mudah (menyatakan Paulus sbg penyesat) dgn adanya track record kelam sbg penganiaya jemaat pengikut Yesus. Tapi kenyataannya tidak demikian tuh.

Mungkin bagi loe PAULUS adalah orang rendah hati yg mendapat ilham dari yesus kemudian bertobat dan ditunjuk sbg rasul, lalu bahkan rela berkorban nyawa demi yesus...... shg otomatis pengakuannya itu BENAR, gitu khan??
Tidak demikian.
Semua itu atas keputusan penilaian dari Para Rasul (yg masih merupakan murid langsung Yesus yg masih hidup dan sezaman dgn Paulus). Dan itu semua ada peran Roh Kudus yg membimbing.

Ada banyak saat itu yg ngaku2 sbg rasul atau nabi. Tidak semua main diterima pengakuannya. Banyak juga yg setelah dinilai, diselidiki, dinyatakan sbg nabi palsu, rasul palsu (Kis 13:6, Kis 20:30, 2 Kor 11:13).

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Thu Dec 25, 2014 2:33 am

Klo ada manusia yang bilang pengakuan paulus (si PENIPU YG JUJUR NGAKU SBG PENIPU) itu BENAR dan ASLI, orang itu pastinya; kalo ngga GILA atw STRESS, minimal "POLOS" dahhh...
Itu menunjukan Kitab Suci bukan karangan seenaknya dari Paulus.
Paulus digerakan Roh Kudus (diinspirasikan) untuk menuliskan Firman Allah. Sehingga waktu digerakan untuk menulis aib nya yg pernah menganiaya pengikut Yesus, maka tetap ia tuliskan.

Kalau itu karangan seenaknya Paulus, maka tentu ia tentu maunya menutupi aib yakni dgn tidak menuliskan tentang aib nya yg pernah menganiaya pengikut Yesus, apalagi tulisan tsb justru ditujukan kpd pengikut Yesus, dan apalagi jika ia berniat mendapat pengaruh jemaat pengikut Yesus.

Tapi krn Paulus digerakan Roh Kudus (diinspirasikan) untuk menuliskan Firman Allah, maka sekalipun amat memalukan, tetap ia tulis.

Kedua: Ini membuat argumen Paulus seorang pembohong menjadi agak sulit diterima. Jika ia pembohong, pendusta, lantas kenapa ia malah berani jujur beberapa kali menceritakan aib nya sendiri kpd jemaat2, bahwa ia pernah menganiaya pengikut Yesus ?

Bayangkan misalnya kamu mau mempengaruhi agar org2 DPR memilih dan mengangkat kamu sebagai ketua KPK, tapi waktu fit and proper test kamu malah cerita di dpn org2 DPR, kalau kamu pernah menerima suap, dan terlibat kasus korupsi uang pemerintah 1 milyar, tapi kasus itu terkubur krn kamu nyogok polisi agar kasus itu tidak sampai diproses.
Kira2 setelah kamu cerita begitu kamu masih bisa bermimpi mempengaruhi org2 DPR utk mengangkat kamu jadi ketua KPK ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Thu Dec 25, 2014 6:41 am

RHCP wrote:Nah...!! Buktinya pemikiran2 NGACO paulus bisa masuk dalam PB, bahkan setelah dia mati!! apa itu bukan PENGARUH namanya??? Jelas banget khan, hanya dgn tulisan2nya, Paulus mampu memPENGARUHI ajaran yesus yg ASLI dgn pemikiran NGACOnya!!

Mungkin saat itu Paulus, entah dr mana, dapat IDE brilian!! Daripada "sekedar" membunuhi PENGIKUT YESUS YG SETIA, lebih efektif "BUNUH" AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA, dgn jalan menipu, bohong, manipulasi ajaran YESUS (dan itu diakuinya sendiri di roma 3:7) dan menciptakan PENGARUHnya sendiri yang akhirnya disebut KRISTEN.
Terus kenapa kau ndak mengikuti saja "kebrilianan" paulus ???

Kau murtad dr islam, masuk kristen. Kemudian dr situ kau mengacak2 ajaran kristen & setelah MAMPUS namamu akan dikenang sepanjang masa sbg sosok yg BERPENGARUH ???

Bukankah ini ide yg sangat brilian ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu Dec 25, 2014 9:29 am

F-22 wrote:
Terus kenapa kau ndak mengikuti saja "kebrilianan" paulus ???

Kau murtad dr islam, masuk kristen. Kemudian dr situ kau mengacak2 ajaran kristen & setelah MAMPUS namamu akan dikenang sepanjang masa sbg sosok yg BERPENGARUH ???

Bukankah ini ide yg sangat brilian ???
basi
Huahahahaha sayur.. sayur..! Kaya'nya loe terobsesi dgn TEORI gw tentang paulus, nih??
kagum
Khan udah berkali2 gw BILANG: "Jangan loe samain gw dgn PENIPU yg JUJUR NGAKU PENIPU". Sekarang loe minta gw NGIKUTIN jejak PAULUS??? Gw juga udah bilang "Orang yg percaya sama PENIPU pastinya adalah kalo ngga gila atw stress minimal orang itu SUPER "POLOS". Kalo sampe ngikutin jejaknya, levelnya naik jadi "POLOS AKUT"!! NO WAY.....!!

LOE dan temen2 loe itulah yg sebenarnya SEDANG NGIKUTIN "IDE BRILIAN" PAULUS....!! Kaga SADAR loe yaa?? Loe dan temen2 loe itu bagaikan paulus2 kecil yg BERPIKIR spt paulus.... Daripada bunuh MUSLIM, mendingan BUNUH ajaran ISLAMnya dgn menghalalkan segala cara, tapi KARENA itu juga SULIT. Maka minimal sekarang ini loe berusaha menjauhkan MUSLIM dari ajaran Islam. Ayo NGAKU AJA LOE, huehehehehe......
basi
Sedangkan muslim bagaikan hawariyyun2 kecil yg membela ajaran yesus yg ASLI dari PENGARUH ajaran NGACO paulus. Muslimlah yg bener2 ngerti dan ngikutin ajaran yesus as. yg asli.

Dan Alhamdulillah......... Semakin banyak pengikut paulus yg SADAR, lalu berhenti NGIKUTIN ajaran NGACO paulus, bahkan sekarang berbalik ngelawan ajaran paulus...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu Dec 25, 2014 10:38 am

aliumar wrote:Itu menunjukan Kitab Suci bukan karangan seenaknya dari Paulus.
Paulus digerakan Roh Kudus (diinspirasikan) untuk menuliskan Firman Allah. Sehingga waktu digerakan untuk menulis aib nya yg pernah menganiaya pengikut Yesus, maka tetap ia tuliskan.
Inspired by holy spirit kok sampe nekad dan ngaku BERBOHONG?? gimana sih??
pusing
PAULUS udah jujur ngakuin kalo dia BERBOHONG demi kemuliaan Tuhan. Orang yg udah ngaku telah BERBOHONG apalagi mengaku bohong demi kemuliaan TUHAN, mana bisa dipercaya OMONGANnya?? Artinya yg menginspirasikan paulus itu BUKAN holy spirit!!

TUHAN MANA yg paulus bela2in dgn jalan harus BERBOHONG??? Terbukti AJARAN paulus ditentang oleh Murid2 dan Pengikut setia yesus. Sekarang loe tinggal pilih, mw percaya pembohong yg ngaku2 sbg rasul yesus apa mw percaya murid yesus ASLI.
aliumar wrote:Bayangkan misalnya kamu mau mempengaruhi agar org2 DPR memilih dan mengangkat kamu sebagai ketua KPK, tapi waktu fit and proper test kamu malah cerita di dpn org2 DPR, kalau kamu pernah menerima suap, dan terlibat kasus korupsi uang pemerintah 1 milyar, tapi kasus itu terkubur krn kamu nyogok polisi agar kasus itu tidak sampai diproses.
Kira2 setelah kamu cerita begitu kamu masih bisa bermimpi mempengaruhi org2 DPR utk mengangkat kamu jadi ketua KPK ?
Hahahaha lucu nihhh.... sebentar gw bayangin dulu yaa...
usil
Misalnya PAULUS mau mempengaruhi orang2 WARAS agar percaya dan bahwa yesus memilih dan mengangkat PAULUS sbg rasul yg membela ajaran yesus, tapi waktu "fit and proper test" PAULUS malah NGAKU dgn JUJURnya di dpn orang2 WARAS, bahwa dia telah BERBOHONG dan sebenarnya tidak diinspirasi oleh holy spirit. Kira2 setelah PAULUS cerita begitu, apa dia masih bisa Ngimpi mempengaruhi orang2 WARAS dan mengangkatnya sbg ketua KPK ehh.. rasul yesus???

Seandainya orang2 di DPR tetap PERCAYA sama calon ketua KPK yg NGAKU dgn JUJUR kalo dia KORUPTOR, bahkan kemudian mengangkatnya jadi ketua KPK... Artinya Orang2 DPR itu; kalo ngga GILA atw STRESS, minimal "POLOS AKUT"
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Thu Dec 25, 2014 5:37 pm

Inspired by holy spirit kok sampe nekad dan ngaku BERBOHONG?? gimana sih??
pusing
PAULUS udah jujur ngakuin kalo dia BERBOHONG demi kemuliaan Tuhan.

Misalnya PAULUS mau mempengaruhi orang2 WARAS agar percaya dan bahwa yesus memilih dan mengangkat PAULUS sbg rasul yg membela ajaran yesus, tapi waktu "fit and proper test" PAULUS malah NGAKU dgn JUJURnya di dpn orang2 WARAS, bahwa dia telah BERBOHONG dan sebenarnya tidak diinspirasi oleh holy spirit. Kira2 setelah PAULUS cerita begitu, apa dia masih bisa Ngimpi mempengaruhi orang2 WARAS dan mengangkatnya sbg ketua KPK ehh.. rasul yesus???
(1) Org berbohong demi menghancurkan ajaran Yesus sebagaimana anggapan kamu, Koq malah ngasihtau kalau dia berbohong?
(2) Jika Paulus benar2 berbohong, maka tak mungkin umat Kristen mempercayainya.

Jika kpd rasul2 palsu yg tidak ngaku berbohong sekalipun umat Kristen tetap bisa mendeteksi kepalsuan mereka, maka tak mungkin jika Paulus yg benar2 terang2an ngaku berbohong, umat Kristen tidak menolaknya.

Yg sebenarnya bahwa ayat itu tidak bermaksud kalau Paulus telah ngaku telah berbohong.
Semua ini karena salah tafsiran kamu terhadap Roma 3:7. Jadi ayat Roma 3:7 tsb tidak menyatakan Paulus berbohong. Itu gaya penulisan Paulus yg sering menggunakan gaya penulisan DIATRIBE. Silahkan liat keseluran pasal dari ayat awal, supaya kita mengerti konteksnya

Coraknya adalah rasul Paulus seakan-akan berdebat dengan orang lain.

Berikut ini adalah beberapa karakteristik diatribe:

(1) Penggunaan dialog imajiner dengan musuh debat - yang biasanya menggunakan kata ganti orang kedua tunggal. Perlu diketahui, meskipun dialog ini bersifat imajiner, tetapi yang disampaikan bisa menyiratkan situasi nyata yang mungkin timbul.

(2) Antisipasi sanggahan dari musuh debat imajiner.

Jadi dengan kata lain tulisan tersebut seolah disajikan dalam bentuk pertanyaan/tuduhan dan jawaban.
Roma 3 : 1–8
3:1 Jika demikian, apakah kelebihan orang Yahudi dan apakah gunanya sunat?
3:2 Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada merekalah dipercayakan firman Allah.
3:3 Jadi bagaimana, jika di antara mereka ada yang tidak setia, dapatkah ketidaksetiaan itu membatalkan kesetiaan Allah?
3:4 Sekali-kali tidak! Sebaliknya: Allah adalah benar, dan semua manusia pembohong, seperti ada tertulis: "Supaya Engkau ternyata benar dalam segala firman-Mu, dan menang, jika Engkau dihakimi."
3:5 Tetapi jika ketidakbenaran kita menunjukkan kebenaran Allah, apakah yang akan kita katakan? Tidak adilkah Allah -- aku berkata sebagai manusia -- jika Ia menampakkan murka-Nya?
3:6 Sekali-kali tidak! Andaikata demikian, bagaimanakah Allah dapat menghakimi dunia?
3:7 Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?
3:8 Bukankah tidak benar fitnahan orang yang mengatakan, bahwa kita berkata: "Marilah kita berbuat yang jahat, supaya yang baik timbul dari padanya." Orang semacam itu sudah selayaknya mendapat hukuman.


Dalam perikop ini ada "4 pertanyaan yang diajukan" dan "ada 4 jawaban yang diberikan oleh rasul Paulus".


Pertanyaan pertama :
Ayat 1 : Jika demikian apakah kelebihan orang Yahudi dan apakah gunanya sunat?
Ayat 2 : berisi jawaban atas pertanyaan ayat 1.

Pertanyaan kedua :
Ayat 3 : Jadi bagaimana, jika diantara mereka ada yang tidak setia………?
Ayat 4 berisi berisi jawaban atas pertanyaan ayat 3

Petanyaan ketiga :
Ayat 5 : Tetapi jika ketidakbenaran kita menunjukkan kebenaran Allah, apakah yang akan kita katakan ? ……
Ayat 6 berisi jawaban atas pertanyaan ayat 5

Pertanyaan keempat :
Ayat 7 : TETAPI JIKA KEBENARAN ALLAH OLEH DUSTAKU SEMAKIN MELIMPAH BAGI KEMULIAANNYA, MENGAPA AKU MASIH DIHAKIMI LAGI SEBAGAI ORANG BERDOSA?
Ayat 8 adalah jawaban atas pertanyaan ayat 7 diatas, yaitu :
Bukankah tidak benar fitnahan orang yang mengatakan bahwa kita berkata, “Marilah kita berbuat jahat supaya yang baik timbul daripadanya.” ORANG SEMACAM ITU SUDAH SELAYAKNYA MENDAPAT HUKUMAN.


Posisi rasul Paulus jelas, DOSA (termasuk dusta) TIDAK DAPAT MENIMBULKAN KEBAIKAN, DAN ORANG YANG BERDOSA (TERMASUK DUSTA) AKAN MENDAPAT HUKUMAN.

Posisi rasul Paulus yang menolak dusta diperkuat lagi di :


* Efesus 4:25
“Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain …”

* Kolose 3:9
“ Jangan lagi kamu saling mendustai, karena kamu telah meninggalkan manusia lama dan kelakuannya”


Sikap rasul Paulus yang sungguh menolak dusta, dan sekali lagi saya tekankan bahwa Roma 3:7 tidak dapat dicomot tanpa melihat konteks. Cara comot satu ayat dan menggunakan "kata negatif" untuk membenarkan suatu tuduhan terhadap Alkitab/ pengajaran Kristiani memang marak dilontarkan oleh pengkritik Alkitab.



aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu Dec 25, 2014 11:06 pm

aliumar wrote:(1) Org berbohong demi menghancurkan ajaran Yesus sebagaimana anggapan kamu, Koq malah ngasihtau kalau dia berbohong?
(2) Jika Paulus benar2 berbohong, maka tak mungkin umat Kristen mempercayainya.

Jika kpd rasul2 palsu yg tidak ngaku berbohong sekalipun umat Kristen tetap bisa mendeteksi kepalsuan mereka, maka tak mungkin jika Paulus yg benar2 terang2an ngaku berbohong, umat Kristen tidak menolaknya.
Mungkin udah banyak yg "LUPA" dgn istilah "serigala berbulu domba"!? Padahal istilah itu cocok dgn  PAULUS!!!
Matius 7:15 Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
Paulus adalah "serigala" yg mengganti bulunya dgn bulu "domba". Semua org kristen tau sejarah Paulus sebelum mengaku rasul, dia adalah penganiaya pengikut Yesus sampai mati, ganas, tanpa batas, dan penghujat.

"IDE BRILIAN" PAULUS itu kira2 begini..... Daripada jadi serigala buas yg ditakuti domba, lebih baik sekalian menyamar menjadi domba. Meskipun sebelum pergi, sang gembala sdh mengingatkan domba2 itu akan datangnya DOMBA2 yg BERTARING, beserta ciri2nya.... Tetap saja domba2 itu ngga sadar, karena mereka sdh menganggap domba bertaring itu sbg TEMAN. Sampai akhirnya domba2 bodoh itu habis dimangsa domba bertaring serigala itu.
Daripada "sekedar" membunuhi PENGIKUT YESUS YG SETIA, lebih efektif "BUNUH" AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA, dgn jalan menipu, bohong, manipulasi ajaran YESUS.
Mungkin loe sempat baca postingan gw sebelumnya tentang IDE BRILIAN paulus.... Kurang lebih, begitulah pemahamannya.

Klo loe ngga keberatan, Gw jg pengen tau pendapat loe thd 3 pertanyaan ini....
1. Jika paulus benar2 inspired by holy spirit, Kenapa pemikiran2 paulus menimbulkan kekacauan dan ditentang oleh murid2 dan pengikut setia Yesus??
2. Mana yg lebih kredibel paulus atw murid2 yesus??
3. Hanya yesus yang berhak menyebut adanya rasul baginya (bukan paulus atau surat2 tambahan), Adakah nubuat dari Yesus sbg bukti pengakuan kerasulan paulus??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Fri Dec 26, 2014 11:37 am

Mungkin udah banyak yg "LUPA" dgn istilah "serigala berbulu domba"!? Padahal istilah itu cocok dgn PAULUS!!!

Paulus adalah "serigala" yg mengganti bulunya dgn bulu "domba".
apanya yg berbulu domba kalau menurut tafsiran mu atas roma 3:7, Paulus telah terang2an mengatakan dirinya telah berbohong?

Daripada jadi serigala buas yg ditakuti domba, lebih baik sekalian menyamar menjadi domba.
(1) tafsiran mu atas roma 3:7 kan menganggap paulus telah berbohong (post #16)
RHCP wrote:PAULUS udah jujur ngakuin kalo dia BERBOHONG

(2) Skrg kamu bilang dia menyamar sbg domba (post #18).
RHCP wrote:Daripada jadi serigala buas yg ditakuti domba, lebih baik sekalian menyamar menjadi domba.

(1) dan (2) : Serigala mau menyamar sbg domba, tapi koq malah terang2an ngaku kalau dia sebenarnya bukan domba, tapi serigala (terang2an ngaku kalau dia telah berbohong) ?


1. Jika paulus benar2 inspired by holy spirit, Kenapa pemikiran2 paulus menimbulkan kekacauan dan ditentang oleh murid2 dan pengikut setia Yesus??
pemikiran yg mana yg ditentang murid2 Yesus, mesti tunjukan dulu case nya. Bawa kemari ayat nya yg menyatakan pertentangan murid2 Yesus terhadap ajaran Paulus.

2. Mana yg lebih kredibel paulus atw murid2 yesus??
sama2 kredibel. Krn ke-kredibelan Paulus sudah di-verified oleh para murid Yesus. Dalam Kis 15:22, Paulus diutus ke jemaat di Anthiokia oleh para Rasul----> Ini menunjukan, Paulus sudah di-verified kredibilitasnya sbg pengikut Yesus.

3. Hanya yesus yang berhak menyebut adanya rasul baginya (bukan paulus atau surat2 tambahan), Adakah nubuat dari Yesus sbg bukti pengakuan kerasulan paulus??
Waktu masih di dunia Yesus memang tidak bilang tentang Paulus. Tapi itu bukan berarti Paulus bukan Rasul, sebab ketidakadaan nubuat tsb telah digantikan dengan adanya pernyataan Tuhan sendiri yg memilih Paulus sbg alatNya (Kis 9:15). Dan pernyataan Tuhan ini bukan dinyatakan kpd Paulus, tetapi kpd Ananias. (Beda dgn Muhammad yg pengangkatan dirinya sbg rasul semuanya cuma klaim SEPIHAK dari muhammad).

Dan kerasulan Paulus ini kemudian diperkuat dgn pengakuan dari Para Rasul, pemimpin jemaat mula2 yg dijanjikan (dijamin) oleh Yesus tidak akan tersesat (Matius 16:18).

Daripada "sekedar" membunuhi PENGIKUT YESUS YG SETIA, lebih efektif "BUNUH" AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA, dgn jalan menipu, bohong, manipulasi ajaran YESUS.
Jika Paulus betul ingin berbohong, menipu, utk menyesatkan ajaran Yesus, lantas kenapa ia malah menceritakan terang2an kalau ia berbohong. Serigala mau nyamar sbg domba, tapi koq malah ngasih tau kalau ia bukan domba, tapi serigala?

Semua argumen muslim (dalam hal ini terkait Paulus), terbukti sangat tidak logis.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Fri Dec 26, 2014 7:26 pm

aliumar wrote:
Mungkin udah banyak yg "LUPA" dgn istilah "serigala berbulu domba"!? Padahal istilah itu cocok dgn  PAULUS!!!
Paulus adalah "serigala" yg mengganti bulunya dgn bulu "domba".
apanya yg berbulu domba kalau menurut tafsiran mu atas roma 3:7, Paulus telah terang2an mengatakan dirinya telah berbohong?

Daripada jadi serigala buas yg ditakuti domba, lebih baik sekalian menyamar menjadi domba.
(1) tafsiran mu atas roma 3:7 kan menganggap paulus telah berbohong (post #16)
RHCP wrote:PAULUS udah jujur ngakuin kalo dia BERBOHONG

(2) Skrg kamu bilang dia menyamar sbg domba (post #18).
RHCP wrote:Daripada jadi serigala buas yg ditakuti domba, lebih baik sekalian menyamar menjadi domba.

(1) dan (2) : Serigala mau menyamar sbg domba, tapi koq malah terang2an ngaku kalau dia sebenarnya bukan domba, tapi serigala (terang2an ngaku kalau dia telah berbohong) ?
Menurut cerita, Paulus adalah antek penjajah romawi dan pekerjaannya adalah membunuh murid dan pengikut ASLI yesus. Saat pekerjaannya mulai melelahkan, lalu muncullah IDE serigala ngaku DOMBA yang akan mempermudah pekerjaannya (daripada bunuh pengikutnya, lebih baik bunuh ajarannya dari dalam). Jadi serigala ngaku domba itu adalah strategi tahap AWAL, dengan cara PURA2 menyesal, bertobat, bahkan mengaku diangkat sbg rasul oleh yesus. Pengakuan MUSUH yg sudah BERTOBAT secara instant menarik simpati domba2. Setelah paulus punya PENGARUH kuat dikalangan domba2, mulailah dia menunjukkan TARINGNYA. PENGAKUAN paulus atas KEBOHONGANnya yg demi kemuliaan TUHAN itu ditulis dalam surat2nya kemudian setelah paulus punya PENGARUH kuat dikalangan domba2. Bahkan setelah paulus mati kitabnya dimanfaatkan oleh orang2 romawi untuk membentuk pondasi iman kristen.

Bagi domba2 lemah iman maka TIPU2 paulus  BERHASIL dan ajarannya diterima. Tapi TIDAK bagi asisten2 "sang gembala" (rasul2 yesus yg ASLI) yg melihat indikasi kebohongan dan kepalsuan PAULUS. Itulah sebabnya mengapa kemudian timbul kekacauan dan pertentangan2 diantara mereka dan pengikut2nya. Dan harus diingat; Yesus dan murid2nya yg ASLI bukanlah orang KRISTEN!!
usil
aliumar wrote:
1. Jika paulus benar2 inspired by holy spirit, Kenapa pemikiran2 paulus menimbulkan kekacauan dan ditentang oleh murid2 dan pengikut setia Yesus??
pemikiran yg mana yg ditentang murid2 Yesus, mesti tunjukan dulu case nya. Bawa kemari ayat nya yg menyatakan pertentangan murid2 Yesus terhadap ajaran Paulus.
Nih, yang ringan2 aja dahh....
Murid yesus khusus berdakwah untuk yahudi dan sesuai dgn perintah yesus:
Matius 10:5-6 Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
Sedangkan dakwah paulus berlaku juga unutk non-yahudi (yg dilarang oleh yesus):
Roma 11:13 Aku berkata kepada kamu, hai bangsa-bangsa bukan Yahudi. Justru karena aku adalah rasul untuk bangsa-bangsa bukan Yahudi, aku menganggap hal itu kemuliaan pelayananku,
Kisah Para Rasul 13:46 Tetapi dengan berani Paulus dan Barnabas berkata: "Memang kepada kamulah firman Allah harus diberitakan lebih dahulu, tetapi kamu menolaknya dan menganggap dirimu tidak layak untuk beroleh hidup yang kekal. Karena itu kami berpaling kepada bangsa-bangsa lain.
aliumar wrote:
2. Mana yg lebih kredibel paulus atw murid2 yesus??
sama2 kredibel. Krn ke-kredibelan Paulus sudah di-verified oleh para murid Yesus. Dalam Kis 15:22, Paulus diutus ke jemaat di Anthiokia oleh para Rasul----> Ini menunjukan, Paulus sudah di-verified kredibilitasnya sbg pengikut Yesus.
Krn paulus ngakunya diangkat oleh yesus jadi rasul, maka yg berhak mem-verify CUMA yesus sendiri, tidak ada yg lain...!! Karena yesus sudah "pergi" maka satu2nya bukti adalah nubuat yesus tentang paulus. Tanpa nubuat yesus, gugurlah kesaksian paulus/ananias/kisah para rasul.
aliumar wrote:
3. Hanya yesus yang berhak menyebut adanya rasul baginya (bukan paulus atau surat2 tambahan), Adakah nubuat dari Yesus sbg bukti pengakuan kerasulan paulus??
Waktu masih di dunia Yesus memang tidak bilang tentang Paulus. Tapi itu bukan berarti Paulus bukan Rasul, sebab ketidakadaan nubuat tsb telah digantikan dengan adanya pernyataan Tuhan sendiri yg memilih Paulus sbg alatNya (Kis 9:15). Dan pernyataan Tuhan ini bukan dinyatakan kpd Paulus, tetapi kpd Ananias. (Beda dgn Muhammad yg pengangkatan dirinya sbg rasul semuanya cuma klaim SEPIHAK dari muhammad).
YANG PASTI cuma Yesus yang berhak menyebut adanya rasul baginya, bukan ananias, bukan paulus atau kisah para rasul. Kalau yesus bisa ketemu secara roh dgn paulus, kenapa ngga pernah ada cerita pengakuan yg sama dari rasul yesus yg lain, yg KENAL dgn YESUS dan ditunjuk langsung oleh yesus??? Kalo tidak ada nubuat yesus tentang paulus, sampe kapan pun kerasulan paulus TIDAK bisa disebut verified?? Tidak adanya nubuat yesus adalah indikasi kuat bahwa pengakuan paulus dll, itu adalah cerita yg dibuat2.

Jiaaahhh.... Bawa2 nabi Muhammad?? Nubuat ttg nabi Muhammad udah jelas2 ada di bible. Udah ahh ntar OOT lagi
ehmm
aliumar wrote:Dan kerasulan Paulus ini kemudian diperkuat dgn pengakuan dari Para Rasul, pemimpin jemaat mula2 yg dijanjikan (dijamin) oleh Yesus tidak akan tersesat (Matius 16:18).
Itu ayat ngga nyenggol setitik pun ttg paulus?? loe salah kutip ayat kali.... Apa jangan2 mulai mabok?? hehehe...
 usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Fri Dec 26, 2014 10:21 pm

Menurut cerita, Paulus adalah antek penjajah romawi dan pekerjaannya adalah membunuh murid dan pengikut ASLI yesus. Saat pekerjaannya mulai melelahkan, lalu muncullah IDE serigala ngaku DOMBA yang akan mempermudah pekerjaannya (daripada bunuh pengikutnya, lebih baik bunuh ajarannya dari dalam). Jadi serigala ngaku domba itu adalah strategi tahap AWAL, dengan cara PURA2 menyesal, bertobat, bahkan mengaku diangkat sbg rasul oleh yesus. Pengakuan MUSUH yg sudah BERTOBAT secara instant menarik simpati domba2. Setelah paulus punya PENGARUH kuat dikalangan domba2, mulailah dia menunjukkan TARINGNYA. PENGAKUAN paulus atas KEBOHONGANnya yg demi kemuliaan TUHAN itu ditulis dalam surat2nya kemudian setelah paulus punya PENGARUH kuat dikalangan domba2. Bahkan setelah paulus mati kitabnya dimanfaatkan oleh orang2 romawi untuk membentuk pondasi iman kristen.

Bagi domba2 lemah iman maka TIPU2 paulus BERHASIL dan ajarannya diterima. Tapi TIDAK bagi asisten2 "sang gembala" (rasul2 yesus yg ASLI) yg melihat indikasi kebohongan dan kepalsuan PAULUS. Itulah sebabnya mengapa kemudian timbul kekacauan dan pertentangan2 diantara mereka dan pengikut2nya. Dan harus diingat; Yesus dan murid2nya yg ASLI bukanlah orang KRISTEN!!
kalau niatnya ingin merusak ajaran Yesus dgn berbohong, buat apa Paulus pake acara ngaku2 segala kalau dia telah berbohong ? Apa motivasi, tujuan, dan keuntungan yg dia dapat dgn membuka sendiri kedok kebohongan yg telah ia lakukan? Lagi2 ketauan argumen ngehayal, jadinya Gak logis banget...
Emang dia ga mikir dgn dia ngaku2 telah berbohong, akan merusak pengaruh yg telah ia capai dgn pembohongan tsb?
Ga ada untungnya, yg ada malah kerugian.

Itu kalau pake anggapan kamu bahwa Paulus telah terang2an ngaku berbohong ---> jadi nya ga logis bgt.

Nih, yang ringan2 aja dahh....
Murid yesus khusus berdakwah untuk yahudi dan sesuai dgn perintah yesus:
Sedangkan dakwah paulus berlaku juga unutk non-yahudi (yg dilarang oleh yesus):

Matius 10:5-6---> tugas mula2 murid Yesus memang memberitakan Injil kpd kaum Yahudi dahulu, krn kaum Yahudi sebagai bgs pilihan sudah lebih dulu menerima dan mengenal Firman Allah. Baru kemudian Injil diberitakan untuk seluruh bangsa.
Ini sesuai dgn perkataan Yesus:
Mat. 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Mrk. 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

Petrus pun menyatakan Injil juga untuk bangsa2 lain:
Kisah 15:7 Sesudah beberapa waktu lamanya berlangsung pertukaran pikiran mengenai soal itu, berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu, supaya dengan perantaraan mulutku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya.

Jadi misi Paulus yg memberitakan Injil utk bgs2 lain di luar bangsa Yahudi, tidak bertentangan dgn ajaran Yesus, murid Yesus pun menyatakan hal yg sama bahwa Injil juga harus diberitakan untuk bangsa2 lain di luar bgs Yahudi (Kis 15:7).

Diperkuat saat Pentaakosta, oleh kuasa Roh Kudus para rasul tiba2 bisa berbicara berbagai bahasa, sehingga bisa dimengerti oleh bgs2 lain (Kisah 2:4)---> terlihat bahwa ini bentuk dukungan Allah atas pemberitaan Injil untuk bgs2 lain.

Krn paulus ngakunya diangkat oleh yesus jadi rasul, maka yg berhak mem-verify CUMA yesus sendiri, tidak ada yg lain...!! Karena yesus sudah "pergi" maka satu2nya bukti adalah nubuat yesus tentang paulus. Tanpa nubuat yesus, gugurlah kesaksian paulus/ananias/kisah para rasul.

Yesus menyatakan bahwa ada masih banyak pemberitaan yg baru akan diberitakan nanti saat Roh Kudus datang:

Yohanes 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.

Jadi masih banyak yg harus dikatakan Yesus, tapi belum dikatakanNya saat itu ("dipending"), baru akan dikatakan nanti oleh Roh Kudus (Roh Kebenaran) saat Roh Kudus tsb datang:

Yohanes 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Jadi pemberitaan ttg Paulus diverified oleh Roh Kudus lewat para murid.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat Dec 27, 2014 12:17 pm

aliumar wrote:kalau niatnya ingin merusak ajaran Yesus dgn berbohong, buat apa Paulus pake acara ngaku2 segala kalau dia telah berbohong ? Apa motivasi, tujuan, dan keuntungan yg dia dapat dgn membuka sendiri kedok kebohongan yg telah ia lakukan? Lagi2 ketauan argumen ngehayal, jadinya Gak logis banget...
Emang dia ga mikir dgn dia ngaku2 telah berbohong, akan merusak pengaruh yg telah ia capai dgn pembohongan tsb?
Ga ada untungnya, yg ada malah kerugian.
Gini deh, biar loe tambah mabok... gw pake cerita khayalan gw aja ya;
ehmm
Menurut hikayat, Jokodok adalah juragan kayu kaya raya dibojongkenyot. Jokodok juga dikenal rakyat bojongkenyot, sbg lintah darat kejam ANTEK camat parungesot. Walopun udah kaya, Jokodok punya obsesi jadi lurah bojongkenyot agar punya PENGARUH BESAR, dan ini didukung oleh camat parungesot. Tapi karena reputasinya tadi, maka obsesinya pasti sulit tercapai. Untuk mewujudkan obsesinya dan mendapatkan simpati rakyat bojongkenyot, dia blusukan mencari "ilham". Dgn bantuan dan dukungan camat parungesot dan hasilnya didapatlah sebuah IDE "serigala berbulu domba".

Mulailah jokodok pura2 tobat dan ngga akan jadi lintah darat lagi. Agar lebih meyakinkan, jokodok berpakaian seperti rakyat bojongkenyot yg rata2 miskin (kebetulan tampangnya mendukung, hehehehe...), makan diwarteg bareng kuli pasar, masuk2 ke got, ke-mana2 naik bajaj dll. Kemudian saat kampanye jokodok BERJANJI ngga akan naikin harga kayubakar, akan bikin ini-itu demi kesejahteraan rakyat bojongkenyot. Hal ini terus menerus dilakukan disetiap kampanye, (secara sembunyi2 camat parungesot ikut pula didalamnya). Rakyat miskin bojongkenyot yg ngeliat perubahan "drastis" JOKODOK, kemudian jadi pendukung FANATIK.

Setelah setelah sukses jadi lurah bojongkenyot, dan merasa sudah mendapatkan dukungan FANATIK rakyat miskin bojongkenyot, JOKODOK dgn PDnya INGKAR JANJI. Jokodok dgn "POLOS"nya naikin harga kayubakar dll (sebagai antek camat parungesot harus balikin modal), yg akibatnya rakyat MISKIN bojongkenyot malah tambah SENGSARA. ANEHNYA.... meskipun banyak yg sdh mengingatkan, pendukung fanatik JOKODOK malah semakin militan dan membuta membela jokodok. Ada juga sebagian yg sadar udah ditipu jokodok dan melawan sebagian besar lainnya karena malu atw gengsi mereka memilih DIAM.

JOKODOK adalah serigala berbulu domba yg setelah PENGARUHnya kuat dan meluas, kemudian dia BERANI terang2an nunjukin taringnya BOHONGIN RAKYAT bojongkenyot??? Dan GILAnya.... rakyat pendukung FANATIKnya tetap PERCAYA dan tetap mendukung KEBOHONGAN jokodok.
boong
Maaf klo cerita khayalan gw kepanjangan hehehee..... Menurut loe, pendukung2 fanatik JOKODOK itu, bisa disebut PUNYA LOGIKA ngga???
usil
aliumar wrote:Itu kalau pake anggapan kamu bahwa Paulus telah terang2an ngaku berbohong ---> jadi nya ga logis bgt.
Makanya gw bilang: orang yg PERCAYA sama jokodok ehh.... PAULUS, kalo ngga gila/stress, minimal polos akut?!
usil
aliumar wrote:Matius 10:5-6---> tugas mula2 murid Yesus memang memberitakan Injil kpd kaum Yahudi dahulu, krn kaum Yahudi sebagai bgs pilihan sudah lebih dulu menerima dan mengenal Firman Allah. Baru kemudian Injil diberitakan untuk seluruh bangsa.
Ini sesuai dgn perkataan Yesus:
Mat. 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Mrk. 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.

Petrus pun menyatakan Injil juga untuk bangsa2 lain:
Kisah 15:7 Sesudah beberapa waktu lamanya berlangsung pertukaran pikiran mengenai soal itu, berdirilah Petrus dan berkata kepada mereka: "Hai saudara-saudara, kamu tahu, bahwa telah sejak semula Allah memilih aku dari antara kamu, supaya dengan perantaraan mulutku bangsa-bangsa lain mendengar berita Injil dan menjadi percaya.

Jadi misi Paulus yg memberitakan Injil utk bgs2 lain di luar bangsa Yahudi, tidak bertentangan dgn ajaran Yesus, murid Yesus pun menyatakan hal yg sama bahwa Injil juga harus diberitakan untuk bangsa2 lain di luar bgs Yahudi (Kis 15:7).

Diperkuat saat Pentaakosta, oleh kuasa Roh Kudus para rasul tiba2 bisa berbicara berbagai bahasa, sehingga bisa dimengerti oleh bgs2 lain (Kisah 2:4)---> terlihat bahwa ini bentuk dukungan Allah atas pemberitaan Injil untuk bgs2 lain.
Loe udah pernah buktiin "tanda2" orang beriman dibawah ini??
Mrk 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
Sekedar pembuktian IMAN aja kok, ngga bermaksud utk MENCOBAI tuhan... GIMANA?? UDAH PERNAH LOE BUKTIIN???
lol

Bukti yang paling mendasar atas KEPALSUAN paulus adalah TIDAK ADAnya nubuat dari YESUS tentang PAULUS.

Bukankah BUAH dari perbuatan paulus dan petrus adalah mati dibunuh?? Petrus disalib terbalik dan paulus dipenggal, ini sesuai dgn nubuat di ulangan 18:20 (nabi palsu yg ngaku2 dapat ilham dari tuhan akan mati dibunuh!!). Dan perkataan2nya tidak tejadi/tidak sampai (ulangan 18:21-22).
aliumar wrote:Yesus menyatakan bahwa ada masih banyak pemberitaan yg baru akan diberitakan nanti saat Roh Kudus datang:

Yohanes 16:12 Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.

Jadi masih banyak yg harus dikatakan Yesus, tapi belum dikatakanNya saat itu ("dipending"), baru akan dikatakan nanti oleh Roh Kudus (Roh Kebenaran) saat Roh Kudus tsb datang:

Yohanes 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Jadi pemberitaan ttg Paulus diverified oleh Roh Kudus lewat para murid.
Orang yg ngaku sbg pengikut kristus (krn percaya OMONGAN paulus), harusnya punya kesaksian langsung dari YESUS atas PAULUS, sebagai bukti BENAR/TIDAKnya lidah paulus. Dia meng-klaim dirinya telah diangkat oleh YESUS sbg rasul, maka yg berhak mem-verify CUMA YESUS, tidak ada yg lain...!! Karena yesus sudah "pergi" maka satu2nya bukti adalah NUBUAT yesus tentang paulus. Tanpa nubuat yesus, gugurlah kesaksian paulus/ananias/kisah para rasul. Karena menurut paulus sendiri, semua manusia adalah PEMBOHONG.

Siapa yg dimaksud dgn roh kebenaran?? Paulus?? sudah teruji?? bisa ditunjukkan BUKTINYA?? Jangan lupa "...sebab iblis pun menyamar menjadi malaikat terang." (2 Korintus 11:14).
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Sat Dec 27, 2014 9:08 pm

gw pake cerita khayalan gw aja ya
biar ngehayal nya ga terlalu jauh, silahkan gantian anda jawab dulu pertanyaan saya:

Kalau niatnya ingin merusak ajaran Yesus dgn berbohong, lantas (1) Apa keuntungan yg dia dapat dgn membuka sendiri kedok kebohongan yg telah ia lakukan?
(2) Apa jaminan nya setelah membuka kedok kebohongan, ia tidak akan kehilangan pengaruh dan kepercayaan jemaat kepadanya?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Sat Dec 27, 2014 11:56 pm

Paulus adalah antek penjajah romawi dan pekerjaannya adalah membunuh murid dan pengikut ASLI yesus. Saat pekerjaannya mulai melelahkan, lalu muncullah IDE serigala ngaku DOMBA yang akan mempermudah pekerjaannya (daripada bunuh pengikutnya, lebih baik bunuh ajarannya dari dalam).
Argumen ini sangat tidak logis.
Dasar pemikirannya begini:

Dengan track record jelek sbg penganiaya pengikut Yesus, potensi kekuatan apa yg Paulus punya sehingga jemaat bisa lebih mempercayai ajarannya ketimbang ajaran dari para murid Yesus, jikalau benar ajaran Paulus bertentangan dgn ajaran Yesus yg diajarkan para murid Yesus??

Para murid tentu dgn mudah nya men-cap Paulus sbg nabi palsu jikalau benar ajaran yg diajarkan Paulus berbeda, bertentangan dgn ajaran Yesus yg diterima Para Murid. Dan jemaat tentu akan lebih percaya kpd para murid ketimbang Paulus mengingat track record jelek yg sudah ada pada diri Paulus.

Jadi dgn track record jelek yg sudah dimiliki Paulus di mata pengikut Yesus, maka adalah bunuh diri jika kemudian malah berani coba2 merobah2 ajaran Yesus, krn saat itu para murid Yesus sbg saksi ajaran Yesus, masih hidup.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun Dec 28, 2014 2:01 pm

aliumar wrote:biar ngehayal nya ga terlalu jauh, silahkan gantian anda jawab dulu pertanyaan saya:

Kalau niatnya ingin merusak ajaran Yesus dgn berbohong, lantas (1) Apa keuntungan yg dia dapat dgn membuka sendiri kedok kebohongan yg telah ia lakukan?
(2) Apa jaminan nya setelah membuka kedok kebohongan, ia tidak akan kehilangan pengaruh dan kepercayaan jemaat kepadanya?
MAKANYA cermati dulu cerita khayalan gw diatas... jangan males!! Sebenarnya disitu udah tersirat!!

1. Test the water. Paulus ingin membuktikan apakah PENGARUH dan pemikirannya benar2 sudah diterima oleh MAYORITAS atw belom. Ternyata hasilnya, yg TIDAK TERTIPU hanyalah domba yg benar2 mengikuti ajaran sang gembala yaitu murid2 ASLI dan pengikut ASLI dari YESUS as. yg jumlahnya MINORITAS. Merekalah yg MENENTANG paulus karena telah meng-acak2 ajaran yesus seenak perutnya. Dgn demikian PAULUS bisa mengambil kesimpulan, bahwa proyek PENCITRAAN "serigala berbulu dombanya" utk menipu MAYORITAS sudah BERHASIL.

2. PENCITRAAN yg berhasil dgn BAGUS dan diterima MAYORITAS adalah jaminan bahwa kebohongannya akan "diMAKLUMI" oleh MAYORITAS itu sendiri (baca cerita JOKODOK). PENGARUH PAULUS yg lebih besar dari YESUS dalam ajaran dan iman kristen adalah BUKTI yg tidak bisa dibantah. PENGARUH paulus telah berhasil MENIPU milyaran orang sejak dulu smpe sekarang. Loe SADAR ngga, kalo sebenarnya Paulus telah menjadikan YESUS hanya sbg "icon" atau "simbol" dalam ajaran kristen!??? WHY??? Karena pokok2 ajaran dan iman kristen bukanlah AJARAN YESUS!!! TAPI buah karya PAULUS!!
ehmm
aliumar wrote:Argumen ini sangat tidak logis.
Dasar pemikirannya begini:

Dengan track record jelek sbg penganiaya pengikut Yesus, potensi kekuatan apa yg Paulus punya sehingga jemaat bisa lebih mempercayai ajarannya ketimbang ajaran dari para murid Yesus, jikalau benar ajaran Paulus bertentangan dgn ajaran Yesus yg diajarkan para murid Yesus??

Para murid tentu dgn mudah nya men-cap Paulus sbg nabi palsu jikalau benar ajaran yg diajarkan Paulus berbeda, bertentangan dgn ajaran Yesus yg diterima Para Murid. Dan jemaat tentu akan lebih percaya kpd para murid ketimbang Paulus mengingat track record jelek yg sudah ada pada diri Paulus.

Jadi dgn track record jelek yg sudah dimiliki Paulus di mata pengikut Yesus, maka adalah bunuh diri jika kemudian malah berani coba2 merobah2 ajaran Yesus, krn saat itu para murid Yesus sbg saksi ajaran Yesus, masih hidup.
Seperti yg udah gw sebut diatas, serigala berbulu domba adalah proyek PENCITRAAN. Reputasi PAULUS tadinya adalah MUSUH yesus dan pembunuh pengikut2 yesus, lalu TIBA2 berbalik 180 derajat, mengaku bertobat dan bahkan menjadi PEMBELA. Hal ini BERPENGARUH sangat BESAR bagi proyek PENCITRAANnya. Mayoritas orang2 saat itu menganggap paulus benar2 TULUS bertobat lalu kemudian (atas pengakuannya sendiri dan tanpa bukti nubuat dari yesus) telah ditunjuk sbg rasul. Setelah paulus yakin bahwa mayoritas udah menerima (baca:KETIPU), selanjutnya JOKODOK ehh... PAULUS bebas menampakkan taringnya....!? DARIPADA BUNUH PENGIKUTNYA, MENDINGAN BUNUH AJARANNYA!!
yes
Kemudian saat DIA terang2an BOHONG pun, tetap saja dianggap BENER dan "diMAKLUMI". Padahal murid2 dan pengikut ajaran YESUS yg ASLI, telah berusaha menegur dan mengingatkan bahkan menentang pemkiran2 PAULUS. Tapi karena PENGARUH paulus sudah ber-urat dan berakar, maka peringatan dari murid2 dan pengikut yesus, sudah tidak dianggap lagi oleh mayoritas, krn sudah terlanjur FANATIK thd PAULUS dan ajaran NGACOnya.

Boleh jadi peringatan dari temen2 muslim disini pun, loe anggap memfitnah PAULUS. Padahal udah terbukti bahwa NUBUAT YESUS atas kerasulan PAULUS, TIDAK pernah ada?? bahkan LOE sendiri udah MENGAKUInya!! Tapi tetap aja, loe gak mw terima dan terus mencari pembenaran atas PAULUS dan "memakluminya". SEBAB APA....?? silakan loe jawab sendiri.......
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik