FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Dec 21, 2014 7:28 pm

First topic message reminder :

Kisah saulus yg kemudian berganti nama menjadi PAULUS setelah bertobat:
Kisah Rasul 9
1  Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar,
2  dan meminta surat kuasa dari padanya untuk dibawa kepada majelis-majelis Yahudi di Damsyik, supaya, jika ia menemukan laki-laki atau perempuan yang mengikuti Jalan Tuhan, ia menangkap mereka dan membawa mereka ke Yerusalem.
3  Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4  Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
5  Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6  Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."
7  Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
8  Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9  Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
10  Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!"
11  Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
12  dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi."
13  Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
14  Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu."
15  Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
16  Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku."
17  Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
18  Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
19  Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya. (9 #19b) Saulus tinggal beberapa hari bersama-sama dengan murid-murid di Damsyik.
20  Ketika itu juga ia memberitakan Yesus di rumah-rumah ibadat, dan mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah.
21  Semua orang yang mendengar hal itu heran dan berkata: "Bukankah dia ini yang di Yerusalem mau membinasakan barangsiapa yang memanggil nama Yesus ini? Dan bukankah ia datang ke sini dengan maksud untuk menangkap dan membawa mereka ke hadapan imam-imam kepala?"
22  Akan tetapi Saulus semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias.
23  Beberapa hari kemudian orang Yahudi merundingkan suatu rencana untuk membunuh Saulus.
24  Tetapi maksud jahat itu diketahui oleh Saulus. Siang malam orang-orang Yahudi mengawal semua pintu gerbang kota, supaya dapat membunuh dia.
25  Sungguhpun demikian pada suatu malam murid-muridnya mengambilnya dan menurunkannya dari atas tembok kota dalam sebuah keranjang.
Paulus sebelumnya adalah seorang pejabat yg mempunyai kekuasaan utk menganiaya orang kristen. Tapi setelah bertobat karena bertemu Yesus, paulus rela melepas jabatan & kemudian malah sering teraniaya & keluar masuk penjara.

Bukan cuma mampu menemui paulus, Yesus pun mampu menemui rasul yohanes:
Wahyu 1
1  Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
2  Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
10  Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
11  katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
12  Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
13  Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
14  Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
15  Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
16  Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
17  Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
18  dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

Bukan cuma di jaman dulu, di jaman skrg pun Yesus sanggup menemui orang:

Jadi kenapa seorang "nabi kecil" spt Yesus yg setelah tidak di dunia ini masih bisa menemui orang2 yg diinginkan-NYA, sedangkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad setelah mati & dikubur cuma bisa menunggu di alam barzah menunggu diadili ???

Kenapa alam barsah tidak mampu "memenjarakan" Yesus sedangkan "nabi besar" islam muhammad malah meringkuk menunggu nasib di alam barsah ???

mana


Kembali ke persoalan paulus di atas.

Kalo mnrt muslim kisah paulus di atas adalah "palsu", terus kenapa ybs tiba2 saja rela meninggalkan jabatan dg banyak fasilitas & malah memilih menjadi orang kristen yg saat itu sangat teraniaya ???


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun Dec 28, 2014 2:21 pm

Loe jangan LUPA dgn pertanyaan gw ini, dong. Intermezzo dikit, krn kebetulan loe bawa2 ayat mark 16 :15 tentang perintah yesus menyebarkan injil keseluruh dunia. Loe udah pernah buktiin "tanda2" orang beriman dibawah ini, apa BELON??
Mrk 16:17 Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
16:18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."
Sekedar pembuktian IMAN, bukan bermaksud utk MENCOBAI tuhan... GIMANA?? UDAH PERNAH LOE BUKTIIN??? atw mungkin ada kisah2 dibible tentang paulus atw siapapun yg PERNAH NYOBA dan udah BERHASIL 'mbuktiin tanda2 orang yg BERIMAN dalam mark 16:17-18??
usil
Eeeehhh..... Ngomong2, dulu PAULUS udah pernah buktiin sengaja megang uler atw sengaja minum racun, apa BELON yaaa??
lol
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Tue Dec 30, 2014 1:24 am

@RHCP wrote:
@F-22 wrote:Terus kenapa kau ndak mengikuti saja "kebrilianan" paulus ???
Kau murtad dr islam, masuk kristen. Kemudian dr situ kau mengacak2 ajaran kristen & setelah MAMPUS namamu akan dikenang sepanjang masa sbg sosok yg BERPENGARUH ???
Bukankah ini ide yg sangat brilian ???
Kaya'nya loe terobsesi dgn TEORI gw tentang paulus, nih??
Jujur saja ............. memangnya siapa seh yg percaya dg TEORI SAMPAH spt ini ??? Mana ada seh orang mau mengorbankan agamanya demi "pengaruh" ndak jelas ??? Kau sendiri kagak mau, aku juga ndak mau, memangnya siapa yg mau ???

Setiap orang pasti menganggap agamanya adalah yg PALING BENER. Kalo keluar dari agamanya akan masuk neraka. Jadi buat apa mendapat "pengaruh" ndak jelas kalo akhirnya akan masuk neraka ???

Kalopun mendapat jaminan 100% akan mendapat "pengaruh", aku SAMA SEKALI TIDAK TERTARIK masuk islam. Buat apa kalo akhirnya masuk neraka krn mengikuti agama sesat ??? Bener ndak ???

Jadi kalo aku yg misalnya mendapat jaminan 100% ndak tertarik, terus gimana logikanya koq paulus bisa tertarik ??? Memangnya saat itu apa jaminannya setelah murtad masuk kristen & mengorbankan segalanya, paulus bisa mendapat "pengaruh" ??? Bukankah saat itu kristen adalah agama "madesu" (masa depan suram) ???

Jadi jelas semua ini adalah TEORI SAMPAH hasil karangan orang ***********.


piss
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Dec 30, 2014 9:11 am

@F-22 wrote:
Jujur saja ............. memangnya siapa seh yg percaya dg TEORI SAMPAH spt ini ??? Mana ada seh orang mau mengorbankan agamanya demi "pengaruh" ndak jelas ??? Kau sendiri kagak mau, aku juga ndak mau, memangnya siapa yg mau ???

Setiap orang pasti menganggap agamanya adalah yg PALING BENER. Kalo keluar dari agamanya akan masuk neraka. Jadi buat apa mendapat "pengaruh" ndak jelas kalo akhirnya akan masuk neraka ???

Kalopun mendapat jaminan 100% akan mendapat "pengaruh", aku SAMA SEKALI TIDAK TERTARIK masuk islam. Buat apa kalo akhirnya masuk neraka krn mengikuti agama sesat ??? Bener ndak ???

Jadi kalo aku yg misalnya mendapat jaminan 100% ndak tertarik, terus gimana logikanya koq paulus bisa tertarik ??? Memangnya saat itu apa jaminannya setelah murtad masuk kristen & mengorbankan segalanya, paulus bisa mendapat "pengaruh" ??? Bukankah saat itu kristen adalah agama "madesu" (masa depan suram) ???

Jadi jelas semua ini adalah TEORI SAMPAH hasil karangan orang ***********.
piss
Tukar.. tuker..tukar.. tuker..!! Kok loe yakin banget PAULUS masuk kristen??? Emangnya kristen udah ada, sebelum paulus PURA2 tobat?? Emangnya kristen udah ada sebelum ajaran yesus HABIS di-acak2 si ANTEK ROMAWI itu?? Yesus dan murid2nya itu BUKAN kristen!! "POLOS" aja BELAGA PINTER Loe!!
panas
Masa pertanyaan "POLOS" paulus dibawah ini bisa LOE percaya???
3  Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia. 4  Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?" 5  Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
Coba loe jawab hidangan gw berikut ini, YUR....
1. PAULUS kaga pernah ketemu yesus!! Darimana dia YAKIN, itu BENERAN suara Yesus??
2. Tolong jelasin pertanyaan ANEH paulus ini ==>>> (Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?"). Paulus bisa DENGER suara tuhan...??? Lebih anehnya dia udah tau itu TUHAN?? Yang paling aneh.... TUHAN, kok malah ditanya "siapa"?? Apa, jangan2, saat itu "penyakit" paulus sdg kambuh, sehingga dia ber-halusinasi??
3. Mana nubuat ucapan langsung dari YESUS tentang kerasulan PAULUS??
4. Jika YESUS bisa muncul kpd PAULUS (manusia yg ngga dikenal YESUS) dalam ROH, kenapa YESUS ngga pernah muncul kpd rasul2 YANG ASLI ditunjuk langsung oleh YESUS.
5. Orang macam apa yg terlalu "POLOS" shg bisa percaya begitu saja thd Kesaksian dan Pengakuan PAULUS, Menelannya MENTAH2, tanpa ada BUKTI nubuat YESUS??

Kalo nantinya loe merasa BERAT jawab pertanyaan gw itu, ngga perlu ngeles2 lahh?? cukup kasih kesempatan bwt yg lain......
usil
Tugas loe cuma bikin thread dan cukup sundul2 aja biar ngga cepet2 di-tongsampahin momod....
ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Tue Dec 30, 2014 12:27 pm

Petrus yg adalah murid Yesus, dan yg menerima langsung ajaran dari Yesus, TIDAK menyatakan Paulus sbg penyesat ---> Teori penyamaran mu cuma teori hayalan belaka !!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Dec 30, 2014 1:38 pm

@aliumar wrote:Petrus yg adalah murid Yesus, dan yg menerima langsung ajaran dari Yesus, TIDAK menyatakan Paulus sbg penyesat ---> Teori penyamaran mu cuma teori hayalan belaka !!
Oh ya??
Petrus/kefas penjala ikan itu??. Bukankah dia yg tiga kali menyangkal Yesus?? Lalu kenapa juga nasib paulus dan petrus sama2 mati dibunuh (yg satu dipenggal, satunya lagi disalib terbalik)?? Apakah petrus "main mata" dengan si antek ROMAWI itu?? Kok kaya'nya ada kebetulan yang agak aneh??. Apakah ini penggenapan nubuat ulangan 18:20, bahwa nabi palsu harus dibunuh....??
Pada awalnya Paulus mengaku diangkat sebagai rasul;
Roma 1:1 Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah.
kemudian mulai maksa agar diakui sebagai rasul;
I Korintus
9:1 Bukankah aku rasul? Bukankah aku orang bebas? Bukankah aku telah melihat Yesus, Tuhan kita? Bukankah kamu adalah buah pekerjaanku dalam Tuhan?
9:2 Sekalipun bagi orang lain aku bukanlah rasul, tetapi bagi kamu aku adalah rasul. Sebab hidupmu dalam Tuhan adalah meterai dari kerasulanku.
9:3 Inilah pembelaanku terhadap mereka yang mengeritik aku.
Dalam keadaan terdesak atas kritik orang2 Korintus terhadapnya, Paulus berargumen: "Bukankah aku adalah rasul?", "Bukankah aku telah melihat yesus?". Dalam kalimat itu terkandung kesombongan sekaligus kekhawatiran dan ketakutan terbongkarnya rahasia bahwa dia bukanlah seorang rasul. Terlebih lagi TIDAK ADA NUBUAT dari YESUS tentan RASUL bernama PAULUS!!!
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Tue Dec 30, 2014 4:09 pm

Petrus/kefas penjala ikan itu??. Bukankah dia yg tiga kali menyangkal Yesus??
Tapi dia sudah menyesali, dan Yesus pun bahkan sudah mempercayakan kawanan domba2Nya utk digembalakan oleh Petrus (Yohanes 21:15).

Lalu kenapa juga nasib paulus dan petrus sama2 mati dibunuh (yg satu dipenggal, satunya lagi disalib terbalik)??
Karena sama2 memberitakan Injil Yesus yg sama, yg saat itu ditolak oleh Yahudi dan bangsa Romawi.

Kalau Paulus menyamar, sbg antek2 Romawi, ato sbg antek2 Yahudi yg memusuhi ajaran Yesus, maka harusnya dia tidak mengalami nasib mendapat hukuman seperti banyak dialami para pengikut Yesus yg sejati dong. Mestinya dia justru mendapat "hadiah" dari Yahudi (jika dia antek Yahudi yg menyamar) atau dapat "hadiah" dari Romawi (jika dia antek Romawi yg menyamar) karena dengan strateginya (yaitu strategi penyamaran) telah berhasil merusak ajaran Yesus. Nyatanya dia tidak dapat hadiah tsb tuh. Yang dia dapat adalah hukuman, bukan hadiah. Hukuman karena mengajarkan Injil yg sama spt yg diberitakan para murid Yesus. Ia (Paulus) mati dalam kondisi mempertahankan iman akan Injil yg sama yg diberitakan para murid.

TIDAK ADA NUBUAT dari YESUS tentan RASUL bernama PAULUS
Yoh 16: 12-14.
Nubuat dari Yesus dititipkan pada Roh Kudus yg ada pada para murid.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Wed Dec 31, 2014 12:22 am, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Dec 30, 2014 6:46 pm

@aliumar wrote:
Petrus/kefas penjala ikan itu??. Bukankah dia yg tiga kali menyangkal Yesus??
Tapi dia sudah menyesali, dan Yesus pun bahkan sudah mempercayakan kawanan domba2Nya utk digembalakan oleh Petrus (Yohanes 21:15).
Di Yohanes 21 itu Yesus juga bertanya sampai tiga kali "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Itu karena yesus tidak YAKIN dgn ucapan kefas, krn perbuatan kefas yg sebelumnya pernah TIGA KALI MENYANGKAL yesus setelah sebelumnya dengan penuh KEYAKINAN berkata==>>
Matius 26:33 Petrus menjawab-Nya: "Biarpun mereka semua tergoncang imannya karena Engkau, aku sekali-kali tidak."
Matius 26:35 Kata Petrus kepada-Nya: "Sekalipun aku harus mati bersama-sama Engkau, aku takkan menyangkal Engkau." Semua murid yang lainpun berkata demikian juga.
Terbukti pada akhirnya petrus pun melanggar perintah yesus utk tidak kejalan bangsa lain (pada Matius 10:5-6).
usil
@aliumar wrote:Kalau Paulus menyamar, sbg antek2 Romawi, ato sbg antek2 Yahudi yg memusuhi ajaran Yesus, maka harusnya dia tidak mengalami nasib mendapat hukuman seperti banyak dialami para pengikut Yesus yg sejati dong. Mestinya dia justru mendapat "hadiah" dari Yahudi (jika dia antek Yahudi yg menyamar) atau dapat "hadiah" dari Romawi (jika dia antek Romawi yg menyamar) karena dengan strateginya (yaitu strategi penyamaran) telah berhasil merusak ajaran Yesus. Nyatanya dia tidak dapat hadiah tsb tuh. Yang dia dapat adalah hukuman, bukan hadiah. Hukuman karena mengajarkan Injil yg sama spt yg diberitakan para murid Yesus. Ia (Paulus) mati dalam kondisi mempertahankan iman akan Injil yg sama yg diberitakan para murid.
Kenapa peristiwa sepenting pemenggalan PAULUS, GELAP GULITA?? Bahkan terkesan diam2, dilakukan diluar tembok kota?? Bukankah peristiwa besar terhadap orang sepenting PAULUS sepatutnya diceritakan secara detail??? Selama ber-abad2 gereja berupaya membangun citra yg baik2 doang tentang Paulus lewat Kisah Para Rasul dan lain2nya.

Menurut kristen, paulus dihukum penggal karena membela iman kristen, bahkan ada yg mengatakan disebabkan jumlah pengikut Paulus yg semakin membengkak sehingga mengancam Romawi. Itu semua hoax!!! Paulus ditangkap tentara Romawi saat dia sedang disidang menghadapi tuduhan penyelewengan agama di depan pengadilan majelis ulama Yahudi (Sanhedrin) tahun 60 M, tahun 64 dieksekusi mati oleh Negara Romawi. Apa kesalahan Paulus sehingga jadi dihukum mati? tetap jadi mistery?? Semuanya hanya bisa berspekulasi.

TAPI, bukti kepalsuan PAULUS yg paling kuat adalah; TIDAK ADA NUBUAT dari YESUS tentang rasulnya yg bernama PAULUS.

@aliumar wrote:
TIDAK ADA NUBUAT dari YESUS tentan RASUL bernama PAULUS
Yoh 12-14.
Nubuat dari Yesus dititipkan pada Roh Kudus yg ada pada para murid.
Waduhhh???? Hahahaha.....
NUBUAT itu adalah keistimewaan/kekhususan untuk para nabi, masa' DITITIPIN?? Yang bener aja?? jangan NGARANG loe....
lol
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Tue Dec 30, 2014 7:01 pm

Di Yohanes 21 itu Yesus juga bertanya sampai tiga kali "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Itu karena yesus tidak YAKIN dgn ucapan kefas, krn perbuatan kefas yg sebelumnya pernah TIGA KALI MENYANGKAL yesus setelah sebelumnya dengan penuh KEYAKINAN berkata==>>
Tapi di akhirnya Yesus sudah mempercayakan domba2Nya utk digembalakan oleh Petrus: "Gembalakanlah domba-dombaKu"

Kenapa peristiwa sepenting pemenggalan PAULUS, GELAP GULITA?
Karena itu tidak penting. Yg penting adalah berita Injil. Pemberitan ttg Yesus, itu yg penting.

NUBUAT itu adalah keistimewaan/kekhususan untuk para nabi, masa' DITITIPIN?
siapa kamu berani ngatur Tuhan mau lewat siapa Ia memberitahukan nubuatanNya.

Dulu aja lewat Musa, yg adalah manusia, Ia memberitahu nubuat ttg nabi yg akan datang, Nah apalagi sekarang jika dititipin ke Roh Kudus yg adalah Allah, tentu GAK masalah dong ya !!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Dec 30, 2014 11:40 pm

@aliumar wrote:Tapi di akhirnya Yesus sudah mempercayakan domba2Nya utk digembalakan oleh Petrus: "Gembalakanlah domba-dombaKu"
apakah yg dimaksud yesus dgn domba2-ku itu termasuk penduduk roma? Bukankah dng begitu petrus telah melanggar perintah yesus utk tidak pergi kejalan bangsa lain kecuali israil.
@aliumar wrote:Karena itu tidak penting. Yg penting adalah berita Injil. Pemberitan ttg Yesus, itu yg penting.
Serius?? masa orang ngga penting, bisa menjadikan lebih dari setengah PB isinya ajaran dia semua???
@aliumar wrote:siapa kamu berani ngatur Tuhan mau lewat siapa Ia memberitahukan nubuatanNya.

Dulu aja lewat Musa, yg adalah manusia, Ia memberitahu nubuat ttg nabi yg akan datang, Nah apalagi sekarang jika dititipin ke Roh Kudus yg adalah Allah, tentu GAK masalah dong ya !!
@aliumar wrote:Yoh 12-14.
Nubuat dari Yesus dititipkan pada Roh Kudus yg ada pada para murid.
Yakin loe, nubuat TITIPAN itu ada di Yoh 12:14?? kok begini isinya??
Yoh 12:14 "Yesus menemukan seekor keledai muda lalu Ia naik ke atasnya, seperti ada tertulis:"
lol
Paulus itu ngakunya ditemui YESUS, dan tanpa malu2 ngaku diangkat yesus sbg rasulnya. Dan loe mengajukan "Nubuat TITIPAN yesus kepada roh kudus yang ada pada murid" sebagai bukti (kok ribet bgt yaa :D). Dan loe beserta orang2 kristen PERCAYA begitu aja??? Loe lupa ya.... SEMUA manusia itu PEMBOHONG (roma 3:4) dan setiap roh itu harus diuji (1yohanes 4:1). Maka satu2nya bukti yg valid dan meyakinkan adalah NUBUAT yesus sendiri dalam bible tentang kerasulan paulus. Dan itu sudah loe AKUI sendiri, memang TIDAK ADA.
pusing
Ayat ini pas banget menggambarkan PAULUS.
1Timotius 6:3 "Jika seorang mengajarkan ajaran lain dan tidak menurut perkataan sehat–yakni perkataan Tuhan kita Yesus Kristus–dan tidak menurut ajaran yang sesuai dengan ibadah kita"
6:4 Ia adalah seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by aliumar on Wed Dec 31, 2014 12:20 am

apakah yg dimaksud yesus dgn domba2-ku itu termasuk penduduk roma?
iya...
Ini Dalilnya:
Mat. 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Mrk. 13:10 Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.

Bukankah dng begitu petrus telah melanggar perintah yesus utk tidak pergi kejalan bangsa lain kecuali israil.
Itu misi awal. Awalnya mereka harus memberitakan Injil hanya kpd bgs Israel dulu. Baru kemudian setelah itu, Injil diberitakan utk semua bangsa (Baca Matius 24:14; dan Markus 13:10 di atas).

masa orang ngga penting, bisa menjadikan lebih dari setengah PB isinya ajaran dia semua???

Itu membuktikan yg dipentingkan pemberitaan Yesus nya bukan tentang Paulus nya.

Yakin loe, nubuat TITIPAN itu ada di Yoh 12:14?? kok begini isinya??
sedikit koreksi...maksudnya Yohanes 16:12-14.





aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu Jan 01, 2015 12:35 pm

@aliumar wrote:
apakah yg dimaksud yesus dgn domba2-ku itu termasuk penduduk roma?
iya...
Ini Dalilnya:
Mat. 24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Mrk. 13:10 Tetapi Injil harus diberitakan dahulu kepada semua bangsa.
Bukankah dng begitu petrus telah melanggar perintah yesus utk tidak pergi kejalan bangsa lain kecuali israil.
Itu misi awal. Awalnya mereka harus memberitakan Injil hanya kpd bgs Israel dulu. Baru kemudian setelah itu, Injil diberitakan utk semua bangsa (Baca Matius 24:14; dan Markus 13:10 di atas).
Itulah yg disebut NUBUAT. Itu bukan PERINTAH YESUS menyebarkan INJIL keseluruh DUNIA. Pemahaman dari ayat itu adalah; Firman Allah KELAK/NANTINYA, akan disebarkan dulu keseluruh dunia, SEBELUM KIAMAT. Bukankah matius 24 dan markus 13 itu memang membicarakan tentang runtuhnya bait Allah, tanda2 hari kiamat dan kedatangan "anak manusia"??. Emangnya jaman bait allah hancur itu kiamat?? Emangnya jaman paulus pura2 tobat, Yesus udah datang sbg "anak manusia"??
panas
@aliumar wrote:
masa orang ngga penting, bisa menjadikan lebih dari setengah PB isinya ajaran dia semua???
Itu membuktikan yg dipentingkan pemberitaan Yesus nya bukan tentang Paulus nya.
Bukti yg VALID atas kerasulan paulus adalah NUBUAT YESUS lewat perkataannya langsung. Selama itu tidak ada, MAKA pengakuan kerasulan PAULUS beserta ajaran2nya adalah BOHONG BESAR.

Apakah pemberitaan, kesaksian atw pengakuan dari seorang PEMBOHONG bisa diterima??? Bukankah sudah sepantasnya, orang yg LEBIH percaya PAULUS dibanding YESUS, tapi NGAKU2 sbg PENGIKUT YESUS, disebut munafik!!
boong
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Fri Jan 02, 2015 7:50 am

INILAH PERINTAH DAN JANJI TUHAN UNTUK MENYERTAI UMAT YANG PERCAYA SAMPAI AKHIR ZAMAN

Matius
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."





Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Fri Jan 02, 2015 10:08 am

POK wrote:INILAH PERINTAH DAN JANJI TUHAN UNTUK MENYERTAI UMAT YANG PERCAYA SAMPAI AKHIR ZAMAN
APA BUKTInya kalo TUHAN menyertai umat kristen yg PERCAYA smpe kiamat?? Apakah penyebaran kristen keseluruh DUNIA lewat KEKEJAMAN imperialisme dan kolonialisme itu PERINTAH TUHAN juga???
panas
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Fri Jan 02, 2015 10:14 am

BUKTINYA ada pengikut Yesus baik yang setia maupun yg tidak setia,
sampai akhir zaman (fisik) ? lihat saja nanti klopun umurku/mu mencukupi
KEKEJAMAN imperialisme dan kolonialisme BUKAN PERINTAH YESUS

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Fri Jan 02, 2015 10:45 am

Kalo imperialisme dan kolonialisme BUKAN PERINTAH YESUS.....

Apa alasan penyebaran KRISTEN yang faktanya SATU PAKET dengan imperialisme dan kolonialisme, dengan motto GOLD-GLORY-GOSPEL??? Atas otoritas siapa dilakukan hal itu??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Fri Jan 02, 2015 11:14 am

klo ngikutin cara brfikirmu seperti itu & yg anda maksud di Indonesia, maka :
Islam & Kristen sama2 agama penjajah

soal motto 3G, faktanya misi pekabaran Injil selalu bertentangan dengan misi VOC, bahkan tidak sedikit para pekabar injil mengkritisi kebijakan2 VOC dan tidak sedikit pula yg dihukum, demikian menurut sejarah

dan hal lainnya yg perlu anda ketahui, Rasul Paulus pernah membertikan Injil Yesus Kristus sampai ke tanah Arab (Galatia 1:17)

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Fri Jan 02, 2015 2:33 pm

Bukan cuma Indonesia, benua Amerika, asia selatan, asia timur, asia tenggara, Australia dan benua Afrika.
Udah CUKUP OOTnya.
ehmm
Jadi Paulus benar2 BERANI melakukan apa yg tidak diperintahkan YESUS??
POK wrote:dan hal lainnya yg perlu anda ketahui, Rasul Paulus pernah membertikan Injil Yesus Kristus sampai ke tanah Arab (Galatia 1:17)
Nih ayat yg "PAULUS BANGET"
1Timotius 6:3 "Jika seorang mengajarkan ajaran lain dan tidak menurut perkataan sehat–yakni perkataan Tuhan kita Yesus Kristus–dan tidak menurut ajaran yang sesuai dengan ibadah kita"
1Timotius 6:4 Ia adalah seorang yang berlagak tahu padahal tidak tahu apa-apa. Penyakitnya ialah mencari-cari soal dan bersilat kata, yang menyebabkan dengki, cidera, fitnah, curiga.
PADAHAL HUKUMANNYA SANGAT MENGERIKAN!!
matius 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan MENGAJARKANNYA DEMIKIAN kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Fri Jan 02, 2015 3:15 pm

1 Timotius 6 : 3 -4 pas & klop buat ngajar/negur pengikut muhammad saw yg suka melintir ajaran Rasul Paulus tentang Yesus Kristus

masih gak sadar2 juga ?



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Fri Jan 02, 2015 3:39 pm

Kalo yg ngaku pengikut yesus tapi ngga mau SUNAT spt YESUS termasuk nggak YAAA??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Fri Jan 02, 2015 3:56 pm


Orang tua manusiawi Yesus Kristus (Yusuf dan Maria) adalah orang Yahudi dan sebagai orang Yahudi, mereka tunduk kepada "tanda perjanjian" (Ibrani: אות ברית - 'ÔT BERÎT) yang dibuat antara Allah dan Abraham yaitu sunat (Kejadian 17:11).


Umat Israel/ Yahudi mengenal kewajiban sunat adalah bagian dari 613 Mitsvot (perintah-perintah dalam Hukum Taurat), perintah nomor 17 (Kejadian 17 : 12)

Bagi umat Kristiani, berdasarkan kepada Firman dari Yesus Kristus, Ia menyatakan bahwa TAURAT telah berakhir sampai ke zaman Yohanes Pembaptis (nabi Yahya) :

Lukas 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

Matius 11:13 Sebab semua nabi dan kitab Taurat bernubuat hingga tampilnya Yohanes


Dengan demikian kita mengerti bahwa TAURAT dan Nubuat-nubuat para nabi dalam Perjanjian Lama berakhir pada saat tampilnya Nabi Terbesar, yaitu Yohanes Pembaptis

HUKUM TAURAT ADALAH SPESIFIK BAGI ISRAEL :

Ulangan 4:44
"Inilah hukum Taurat yang dipaparkan Musa kepada orang Israel."

1 Tawarikh 16:40
"supaya pagi dan petang tetap dipersembahkan korban bakaran kepada TUHAN di atas mezbah korban bakaran, dan supaya dikerjakan segala yang tertulis dalam Taurat TUHAN yang diperintahkan-Nya kepada orang Israel."

Nehemia 8:1
"maka serentak berkumpullah seluruh rakyat di halaman di depan pintu gerbang Air. Mereka meminta kepada Ezra, ahli kitab itu, supaya ia membawa kitab Taurat Musa, yakni kitab hukum yang diberikan TUHAN kepada Israel."

Maleakhi 4:4
"Ingatlah kepada Taurat yang telah Kuperintahkan kepada Musa, hamba-Ku, di gunung Horeb untuk disampaikan kepada seluruh Israel, yakni ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum."

Roma 9:4
"Sebab mereka adalah orang Israel, mereka telah diangkat menjadi anak, dan mereka telah menerima kemuliaan, dan perjanjian-perjanjian, dan hukum Taurat, dan ibadah, dan janji-janji."

Ibrani 7:11
"Karena itu, andaikata oleh imamat Lewi telah tercapai kesempurnaan-sebab karena imamat itu umat Israel telah menerima Taurat -apakah sebabnya masih perlu seorang lain ditetapkan menjadi imam besar menurut peraturan Melkisedek dan yang tentang dia tidak dikatakan menurut peraturan Harun?"



Di dalam Perjanjian Lama terdapat lebih dari enam ratus hukum. Diharapkan agar orang-orang Israel menaatinya sebagai bukti kesetiaan mereka kepada Allah. Hukum Taurat itu ditujukan "langsung" kepada bangsa Israel/ Yahudi pemeluk agama Yudaisme, tidak ditujukan kepada mereka yang beragama Hindu, Buddha, Kong Hu Cu, Islam, dan lain-lain -- termasuk saya.

Hukum Taurat (Perjanjian Lama) adalah firman Allah yang diilhamkan sepenuhnya "bagi" umat Kristen masa kini, namun bukanlah sebagai perintah Allah yang langsung "kepada" umat Kristen


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Fri Jan 02, 2015 4:17 pm

Wahh2... klo dilayanin terus bisa2 OOT nihh??
ehmm
Back to topic......!!
Gw pengen tau pendapat loe mengenai NUBUAT YESUS atas kerasulan PAULUS......

Karena Paulus itu ngakunya ditemui YESUS, dan tanpa malu2 ngaku diangkat yesus sbg rasulnya. Apa alasan loe beserta orang2 kristen PERCAYA paulus benar2 ditunjuk oleh yesus menjadi apostlenya, begitu aja???

Padahal paulus sendiri bilang bahwa SEMUA manusia itu PEMBOHONG (roma 3:4). dan menurut (1yohanes 4:1) setiap roh itu harus diuji. Apalagi Yesus sdh tidak bia mengkonfirmasi.

Maka satu2nya bukti yg valid dan meyakinkan adalah NUBUAT yesus sendiri dalam bible tentang kerasulan paulus. Apakah ada nubuat YESUS tentang kerasulan PAULUS??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Fri Jan 02, 2015 4:45 pm

Kisah Para Rasul
9:3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
9:5 Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
9:6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."

9:7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang juga pun.
9:8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9:9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.
9:10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!"
9:11 Firman Tuhan: "Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,
9:12 dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi."
9:13 Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.
9:14 Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu."

9:15 Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
9:16 Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku."


9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
9:18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
9:19a Dan setelah ia makan, pulihlah kekuatannya.
9:19b Saulus tinggal beberapa hari bersama-sama dengan murid-murid di Damsyik.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Fri Jan 02, 2015 7:50 pm

Apa loe ngga merasa ANEH dgn pertanyaan paulus (Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?"). Paulus bisa mendengar suara tuhan...??? padahal mnrt yoh 5:37 tuhan tidak bisa didengar. Lebih aneh lagi kok seolah2 dia udah tau duluan kalo itu tuhan?? dan yang paling aneh, klo udah tau itu tuhan, kok malah ditanya "siapa"??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Paradise OK on Sat Jan 03, 2015 9:14 am

9:5 Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.

Kepada siapa Rasul Paulus bertanya ? ....
Kepada TUHAN YESUS

Paulus dipilih menjadi Rasul, dan atas tuntunan kuasa ROH KUDUS Rasul Paulus mengenal TUHAN, TUHAN yang selanjutnya memperkenalkan diri-Nya : "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
1 Korintus
12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.




Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Sat Jan 03, 2015 9:27 am, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat Jan 03, 2015 9:25 am

Darimana paulus tau kalo itu yesus?? Dia khan ngga pernah ketemu yesus saat masih hidup??
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah PAULUS ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik