FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ketika Paulus menghina Yesus

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ketika Paulus menghina Yesus

Post by isaku on Mon Dec 29, 2014 2:23 pm

Gara2 rambut

piss

1kor 11:14
Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Mon Dec 29, 2014 2:51 pm

dari ayat yg saudara kutib itu
apanya
diamananya
MENGHINA YESUS ?



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by isaku on Mon Dec 29, 2014 3:17 pm

@Paradise OK wrote:
dari ayat yg saudara kutib itu
apanya
diamananya
MENGHINA YESUS ?


Yang ini kayanya terlalu berat untuk pak ok...

Pak ok yang ringan2 aja sana deh...

nyerah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Mon Dec 29, 2014 3:43 pm

bisa/tidak menjawabnya ?
yang punya TS sendiri, bukan ?
tidak usah busa-basi

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by isaku on Mon Dec 29, 2014 5:28 pm

Apa maksudnya kira2 nih pak Paulus begitu kurang ajar menghina Yesus, atau Yesus pake sorban ketika dilihat/bertemu Pak Paulus?

ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Mon Dec 29, 2014 8:45 pm

Maksudnya ini (ayat 1 saja sudah dibuka dengan kalimat yang tegas/jelas TANPA HARUS DITAFSIR MACAM-MACAM :

1 Korintus
11:1 Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.

dari ayat di atas, ada penghinaan rasul Paulus terhadap Yesus Kristus ?

SELANJUTNYA ....

JUDUL PERIKOP HIASAN KEPALA WANITA


11:2 Aku harus memuji kamu, sebab dalam segala sesuatu kamu tetap mengingat akan aku dan teguh berpegang pada ajaran yang kuteruskan kepadamu.
11:3 Tetapi aku mau, supaya kamu mengetahui hal ini, yaitu Kepala dari tiap-tiap laki-laki ialah Kristus, kepala dari perempuan ialah laki-laki dan Kepala dari Kristus ialah Allah.
11:4 Tiap-tiap laki-laki yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang bertudung, menghina kepalanya.
11:5 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.
11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.
11:7 Sebab laki-laki tidak perlu menudungi kepalanya: ia menyinarkan gambaran dan kemuliaan Allah. Tetapi perempuan menyinarkan kemuliaan laki-laki.
11:8 Sebab laki-laki tidak berasal dari perempuan, tetapi perempuan berasal dari laki-laki.
11:9 Dan laki-laki tidak diciptakan karena perempuan, tetapi perempuan diciptakan karena laki-laki.
11:10 Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat.
11:11 Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan.
11:12 Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.
11:13 Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?
11:14 Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang,
11:15 tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan, jika ia berambut panjang? Sebab rambut diberikan kepada perempuan untuk menjadi penudung.
11:16 Tetapi jika ada orang yang mau membantah, kami maupun Jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian.


Pada era Paulus dan budaya, style & fasion yang sedang nge-trend di Korintus: seorang laki-laki yang berambut gondrong justru menandakan mereka adalah penganut kafir.

Maka kita harus meng-kaji konteks atau latar belakang 1 Korintus 11, mengapa Paulus (bukan Tuhan Allah) melarang jemaat "Korintus" (bukan jemaat Kristen di Indonesia) berambut panjang, atau coba bandingkan dengan satu ayat sebelumnya dalam pasal yang sama ini :

1 Korintus 11:13
"Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala yang tidak bertudung?"


Jika kehendak Paulus menurut ayat di atas diterapkan, niscaya semua perempuan di gereja sekarang ini bakal mengenakan kerudung, bukan ?.

1 Korintus 11:14
Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu, bahwa adalah kehinaan bagi laki-laki, jika ia berambut panjang


"Alam" (Yunani, "φυσις - PHUSIS") masa itu, dan bukan Allah ("θεος - THEOS") yang mengajarkan bahwa berambut panjang itu "kehinaan", harfiah "tidak hormat" ("ατιμια- ATIMIA"). Alam menghendaki agar ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan.

Anjuran dalam 1 Korintus 11 adalah sebagai nasehat, bagaimana tingkah-laku pengikut Kristus yang mencerminkan "kewibawan Allah" yang terkait dengan budaya setempat masa itu



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by isaku on Tue Dec 30, 2014 8:55 am

@Paradise OK wrote:Pada era Paulus dan budaya, style & fasion yang sedang nge-trend di Korintus: seorang laki-laki yang berambut gondrong justru menandakan mereka adalah penganut kafir.
Pak ok kok malah ikut2an menghina Yesus, terlalu ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Tue Dec 30, 2014 9:46 pm

hanya/baru sepenggalan kalimat/postingan sesederhana itu TIDAK BISA MENCERNA ?
hanya sebatas itukah kemampuan pengikut ajaran alloh swt & muhammad saw ?


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Wed Dec 31, 2014 9:54 am

@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:Pada era Paulus dan budaya, style & fasion yang sedang nge-trend di Korintus: seorang laki-laki yang berambut gondrong justru menandakan mereka adalah penganut kafir.
Pak ok kok malah ikut2an menghina Yesus, terlalu  ehmm

Hus ngawur, memang orang ini tidak OK, pengikut Paulus, tetapi penyembah Yesus. ANEH.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Wed Dec 31, 2014 11:58 am


MAKA BERLAKULAH NUBUAT TENTANG NABI BUTA HURUF DAN PENGIKUTNYA

Yesaya
29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "BAIKLAH BACA INI," maka ia akan menjawab: "AKU TIDAK DAPAT, sebab kitab itu termeterai";

29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "BAIKLAH BACA INI," maka ia akan menjawab: "AKU TIDAK DAPAT MEMBACA."

29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, DAN IBADAHNYA KEPADA-KU HANYALAH PERINTAH MANUSIA YANG DIHAFALKAN,

29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Sun Jan 04, 2015 6:11 pm

@Paradise OK wrote:
MAKA BERLAKULAH NUBUAT TENTANG NABI BUTA HURUF DAN PENGIKUTNYA

Yesaya
29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "BAIKLAH BACA INI," maka ia akan menjawab: "AKU TIDAK DAPAT, sebab kitab itu termeterai";

29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "BAIKLAH BACA INI," maka ia akan menjawab: "AKU TIDAK DAPAT MEMBACA."

29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, DAN IBADAHNYA KEPADA-KU HANYALAH PERINTAH MANUSIA YANG DIHAFALKAN,

29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."


Ha ha ha, itu bukan nubuat tentang Nabi Buta Huruf. Waah, semakin nampak bukti nyata bahwa Alkitab Bani Israil itu sudah MUSNAH, dan Alkitab yang ada sekarang sudah penuh dengan INTERPOLASI dan EXPIRED. Silahkan bandingkan bunyi Yesaya 29:11-14 di atas yang sangat jauh berbeda dengan Yesaya 29:11-14 dalam Alkitab cetakan 1960. Apakah kamu punya?

Jika kamu tidak punya, nanti akan aku tuliskan agar kamu mengerti betul bahwa Alkitab itu hanya untuk Bani Israil saja (sedangkan kamu Non-Bani Israil), dan Alkitab yang ada sekarang itu sudah penuh INTERPOLASI & EXPIRED.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Wed Feb 11, 2015 12:37 pm

Anjuran dalam 1 Korintus 11 adalah sebagai nasehat, bagaimana tingkah-laku pengikut Kristus yang mencerminkan "kewibawan Allah" yang terkait dengan budaya setempat masa itu

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Wed Feb 11, 2015 12:49 pm

Protestan bukan pengikut Kristus, tetapi penyembah Yesus yang dihina Paulus karena GONJES (Gondrong Jesus).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Thu Feb 12, 2015 10:19 pm

1 Korintus 11 : 1 - 16 dengan judul perikop HIASAN KEPALA WANITA

Rasul paulus memulainya dengan

1 Korintus 11:1 Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.

dari ayat di atas, ada penghinaan rasul Paulus terhadap Yesus Kristus ?

jangan ngikut kelakuan muhammad saw tukang nyeplos/plintir isi Alkitab



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Fri Feb 13, 2015 12:00 am

Korintus 11:14-15 “Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah KEHINAAN bagi laki-laki jika ia berambut panjang??? Yesus berambut panjang.

Makanya jangan mengikut Paulus dan kitab-kitab Bani Israil, yang sudah penuh INTERPOLASI dan sudah EXPIRED.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 13, 2015 9:41 pm


ahmadi ada masalah di membaca..
itu alam/tradisi tetapi atas alam/tradisi tersebut paulus menyatamna seperti ini:

11:16 Tetapi jika ada orang yang mau membantah, kami maupun Jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian.

si otakm umi bin si POLAN mana paham..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Sun Feb 15, 2015 12:29 pm

Kata Paulus:

Korintus 11:14-15 “Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah KEHINAAN bagi laki-laki jika ia berambut panjang?

11:16 Tetapi jika ada orang yang mau membantah, kami maupun Jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian.

Tetapi gambar-gambar dan patung-patung Yesus GONDRONG SEMUA, TIDAK ADA YANG CEPAK?

Mengapa perkataan Paulus dimasukkan ke dalam Alkitab PB Interpolasi?

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 16, 2015 2:33 pm


lah..
justeru gondrong gak masalah kan?
sesuai 11:16, uminya gak ketulungan ni orang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Mon Feb 16, 2015 5:27 pm

Tetapi kata Paulus dalam Korintus 11:14-15 “Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah KEHINAAN bagi laki-laki jika ia berambut panjang?"

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Tue Feb 17, 2015 1:10 pm


maka baca ayat selanjutnya :
1 Kor. 11:16 Tetapi jika ada orang yang mau membantah, kami maupun Jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian.

dan 1 Korintus 11 itu dibuka dgn :

11:1 Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.


jadi tidak ada alasan bahwa rasul paulus menghina Yesus, yg ada hanyalah kebiasaan pengikut muhammad saw suka mlintir ayat2 dgn tafsir

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Tue Feb 17, 2015 8:42 pm

Dalam Korintus 11:14-15 pada intinya Paulus bertanya: “Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah KEHINAAN bagi laki-laki jika ia berambut panjang?"  Padahal, kita lihat gambar-gambar Yesus di rumah-rumah dan gereja-gereta senantiasa berambut panjang alias gondrong, sehingga ada istilah GONJES (Gondrong Jesus).

@Paradise OK wrote:
maka baca ayat selanjutnya :
1 Kor. 11:16 Tetapi jika ada orang yang mau membantah, kami maupun Jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian.

Jadi "Paulus maupun Jemaat-jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan" berambut panjang?

@Paradise OK wrote:
dan 1 Korintus 11 itu dibuka dgn :

11:1 Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus.

Jadi "Paulus mengajak orang-orang untuk menjadi pengikutnya, sama seperti dia juga menjadi pengikut Kristus" berambut panjang?

PLAN PLIN atau PLIN PLAN?


Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Wed Feb 18, 2015 9:42 pm

tidak dilarang gondrong/pendek/botak selama alam/tradisi/adat setempat mempersilahkan, jdi tdk dimaksud menghina Yesus
krn pd waktu paulus mengeluarkan statesmen tsb alam/adat/tradisi setempat WAKTU itu,  orang brambut gondrong dianggap kehinaan/kafir

maksud rasul paulus mengikuti dlm hal ajaran Yesus
sebab ngikutin ajaran benar bukan pd mengikuti ciri fisik seperti berjanggut panjang kek kambing
tetapi terletak pada perkataan dan perbuatan
dah ngerti dung ... ?


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Thu Feb 19, 2015 3:23 am

Pada waktu Paulus mengeluarkan statesmen tsb alam/adat/tradisi setempat WAKTU itu, orang berambut gondrong dianggap kehinaan/kafir. Laah, Yesus selamanya digambarkan GONDRONG. Itu artinya pada waktu itu, Paulus sudah menghina seorang Nabi/Rasul Allah kepada Bani Israil, yakni Yesus.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Paradise OK on Sat Feb 21, 2015 7:41 pm

tidak jadi soalan, tidak mengikuti tradisi/alam rambut panjang
tidak mengikuti adat/alam rambut panjang, bukan brarti menghina kan ?

lagian sampai hari ini yang mau berambut panjang/pendek atau berjenggot panjang kek kambing tidak jadi soalan selama alam/adat  mempersilahkan




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Kedunghalang on Sun Feb 22, 2015 6:47 am

Paulus menyatakan dalam Korintus 11:14-15 “Bukankah alam sendiri menyatakan kepadamu bahwa adalah KEHINAAN bagi laki-laki jika ia berambut panjang (antara lain Yesus yang selalu digambarkan berambut panjang)???

Berarti Paulus tidak mengikuti kebiasaan Yesus, bahkan menghina kebiasaan Yesus, yakni berambut panjang. Makanya, karena kamu Non-Bani Israil, sebaiknya jangan mengikut Paulus dan kitab-kitab BANI ISRAIL, yang sudah penuh INTERPOLASI dan sudah EXPIRED itu.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ketika Paulus menghina Yesus

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik