FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by paman tat on Sun Jan 04, 2015 1:35 pm

Sepersepuluh bagian, atau 10 persen, yang diberikan atau dibayarkan sebagai sumbangan wajib, terutama untuk tujuan keagamaan.

Alkitab menceritakan dua peristiwa sebelum penetapan perjanjian Hukum manakala sepersepuluh bagian dari milik seseorang dibayarkan kepada Allah atau kepada wakil-Nya. Yang pertama adalah sewaktu Abraham memberi Melkhizedek sepersepuluh dari jarahan hasil kemenangannya atas Khedorlaomer dan sekutu-sekutunya. (Kej 14:18-20) Rasul Paulus mengutip insiden ini sebagai bukti bahwa keimaman Kristus, yang seperti Melkhizedek, lebih unggul daripada keimaman Lewi, karena Lewi, yang masih berada dalam pinggang Abraham, seolah-olah membayar sepersepuluhan kepada Melkhizedek. (Ibr 7:4-10) Peristiwa kedua adalah ketika Yakub mengucapkan ikrar di Betel untuk memberikan sepersepuluh dari harta bendanya kepada Allah.—Kej 28:20-22.

Akan tetapi, dalam kedua kisah ini sepersepuluhan diberikan dengan sukarela. Tidak ada catatan yang menyebutkan bahwa Abraham atau Yakub memerintahkan keturunan mereka untuk mengikuti contoh tersebut, dan dengan demikian menetapkan hal itu sebagai suatu kebiasaan, atau hukum keagamaan. Andaikata Yakub memang berkewajiban untuk membayar sepersepuluhan, ia tidak perlu mengucapkan ikrar untuk melakukan hal itu, seperti yang ia lakukan. Karena itu, nyatalah bahwa penyelenggaraan sepersepuluhan bukan suatu kebiasaan atau hukum di kalangan orang Ibrani masa awal. Hal itu baru ditetapkan sewaktu perjanjian Hukum diresmikan.

Sepersepuluhan dalam Hukum Musa. Yehuwa memberi Israel hukum tentang sepersepuluhan dengan tujuan yang pasti, yang tampaknya berkaitan dengan penggunaan dua macam sepersepuluhan dari penghasilan tahunan mereka, kecuali selama tahun-tahun Sabat, manakala mereka tidak membayar sepersepuluhan, karena mereka tidak mengharapkan untuk mendapatkan penghasilan. (Im 25:1-12) Akan tetapi, beberapa pakar berpendapat bahwa hanya ada satu macam sepersepuluhan. Sepersepuluhan tersebut merupakan tambahan pada buah sulung yang wajib mereka persembahkan kepada Yehuwa.—Kel 23:19; 34:26.

Sepersepuluhan pertama, yang terdiri dari sepersepuluh hasil tanah dan pohon-pohon buah-buahan serta (tampaknya dari pertambahan) kawanan ternak, dibawa ke tempat suci, lalu diberikan kepada orang Lewi, karena mereka tidak mempunyai milik pusaka di tanah itu tetapi dibaktikan untuk dinas di tempat suci. (Im 27:30-32; Bil 18:21, 24) Selanjutnya, orang Lewi memberikan sepersepuluh dari apa yang mereka terima kepada keimaman Harun sebagai tunjangan.—Bil 18:25-29.

Jelas bahwa sebelum diberikan sebagai sepersepuluhan, biji-bijian sudah diirik, buah dari tanaman anggur sudah dijadikan minuman dan buah dari pohon zaitun dijadikan minyak. (Bil 18:27, 30; Neh 10:37) Jika seorang Israel ingin memberikan uang sebagai ganti hasil tanaman tersebut, ia dapat berbuat demikian, asalkan ia menambahkan seperlima dari nilainya. (Im 27:31) Tetapi lain halnya dengan kawanan ternak. Sewaktu binatang-binatang itu satu per satu keluar dari kandang melalui gerbang, pemiliknya berdiri dekat gerbang dengan tongkat dan menandai setiap binatang kesepuluh sebagai sepersepuluhan, tanpa memeriksa atau memilihnya.—Im 27:32, 33.

Tampaknya ada sepersepuluhan tambahan, yang kedua, yang disisihkan setiap tahun dengan tujuan yang berbeda, bukan untuk mendukung keimaman Lewi secara langsung, walaupun orang Lewi mendapat bagian darinya. Biasanya sepersepuluhan yang kedua itu sebagian besar digunakan dan dinikmati oleh seluruh keluarga Israel sewaktu berkumpul bersama pada perayaan-perayaan nasional. Apabila perjalanan ke Yerusalem terlalu jauh sehingga sepersepuluhan sulit dibawa, hasil bumi atau hasil ternak harus diuangkan, kemudian uang itu digunakan di Yerusalem untuk membeli bahan makanan dan hal-hal yang menyukakan hati bagi seluruh keluarga selama perayaan suci di sana. (Ul 12:4-7, 11, 17, 18; 14:22-27) Lalu, pada akhir setiap tahun ketiga dan keenam dari siklus sabat tujuh tahun, sepersepuluhan itu tidak digunakan untuk menutup pengeluaran selama pertemuan-pertemuan nasional, tetapi disisihkan bagi orang Lewi, penduduk asing, janda, dan anak lelaki yatim dalam masyarakat setempat.—Ul 14:28, 29; 26:12.

Hukum tentang sepersepuluhan yang wajib ditaati orang Israel tidaklah membebani. Hendaknya tidak diabaikan bahwa Allah berjanji akan membuat Israel makmur dengan membuka ”pintu-pintu air di langit” jika hukum-Nya tentang sepersepuluhan ditaati. (Mal 3:10; Ul 28:1, 2, 11-14) Apabila umat Israel melalaikan sepersepuluhan, keimaman akan menderita kekurangan, sebab imam-imam dan orang Lewi terpaksa harus menggunakan waktu mereka untuk bekerja duniawi dan akibatnya, melalaikan dinas pelayanan mereka. (Neh 13:10) Ketidaksetiaan tersebut cenderung mengakibatkan kemunduran dalam ibadat sejati. Sungguh menyedihkan bahwa ketika sepuluh suku menjadi murtad dan menyembah anak lembu, mereka menggunakan sepersepuluhan untuk mendukung agama palsu tersebut. (Am 4:4, 5) Sebaliknya, sewaktu Israel setia kepada Yehuwa dan diperintah oleh para administrator yang adil-benar, sepersepuluhan bagi orang Lewi dipulihkan, dan tepat sebagaimana Yehuwa janjikan, tidak ada yang menderita kekurangan.—2Taw 31:4-12; Neh 10:37, 38; 12:44; 13:11-13.

Hukum tidak menetapkan sanksi bagi orang yang tidak memberikan sepersepuluhan. Yehuwa menetapkan kewajiban moral yang tegas atas semua orang untuk memberikan sepersepuluhan; pada akhir siklus sepersepuluhan tiga tahun, mereka dituntut untuk mengaku di hadapan-Nya bahwa sepersepuluhan telah dibayar penuh. (Ul 26:12-15) Apa pun yang ditahan dengan tidak sah dianggap sebagai sesuatu yang dicuri dari Allah.—Mal 3:7-9.

Menjelang abad pertama M, para pemimpin agama Yahudi, khususnya para penulis dan orang Farisi, memamerkan kesalehan mereka dalam membayar sepersepuluhan dan perbuatan lain yang tampak dari luar, dalam bentuk ibadat, tetapi hati mereka jauh dari Allah. (Mat 15:1-9) Karena sikap mereka yang mementingkan diri, munafik, Yesus menegur mereka dengan menarik perhatian kepada ketelitian mereka sampai perincian terkecil dalam memberikan sepersepuluhan, bahkan dari ”tanaman mentol dan adas dan jintan putih”—yang memang seharusnya mereka lakukan—padahal mereka juga mengabaikan ”perkara-perkara yang lebih berbobot sehubungan dengan Hukum, yakni keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan”. (Mat 23:23; Luk 11:42) Melalui perumpamaan, Yesus mengontraskan orang Farisi yang merasa diri adil-benar, yang menyombongkan diri bahwa ia berpuasa dan memberikan sepersepuluhan, dengan pemungut pajak, yang meskipun dianggap tidak berarti oleh orang Farisi itu, merendahkan dirinya, mengakui dosa-dosanya kepada Allah, dan memohon belas kasihan Allah.—Luk 18:9-14.

Sepersepuluhan Tidak Dituntut dari Orang Kristen. Orang Kristen pada abad pertama tidak pernah diperintahkan untuk membayar sepersepuluhan. Tujuan utama penyelenggaraan sepersepuluhan di bawah Hukum adalah untuk menunjang bait dan keimaman Israel; karena itu, kewajiban untuk memberikan sepersepuluhan tidak berlaku lagi ketika perjanjian Hukum Musa berakhir, yaitu digenapi melalui kematian Kristus pada tiang siksaan. (Ef 2:15; Kol 2:13, 14) Keimaman Lewi memang tetap melayani di bait di Yerusalem sampai bait itu dihancurkan pada tahun 70 M, tetapi orang Kristen sejak dan setelah tahun 33 M menjadi bagian dari keimaman rohani yang baru dan tidak ditunjang oleh sepersepuluhan.—Rm 6:14; Ibr 7:12; 1Ptr 2:9.

Orang Kristen dianjurkan untuk mendukung pelayanan Kristen, melalui kegiatan pelayanan mereka sendiri maupun melalui sumbangan materi. Sebaliknya dari memberikan jumlah tertentu yang telah ditetapkan untuk menutup biaya yang dikeluarkan oleh sidang, mereka harus menyumbang ”berdasarkan apa yang dimiliki seseorang”, memberikan ”sebagaimana yang telah ia putuskan dalam hatinya, tidak dengan enggan atau dengan terpaksa, karena Allah mengasihi pemberi yang bersukacita”. (2Kor 8:12; 9:7) Mereka dianjurkan untuk mengikuti prinsip ini: ”Biarlah para tua-tua yang memimpin dengan baik dianggap layak untuk dihormati dua kali lipat, teristimewa mereka yang bekerja keras dalam hal berbicara dan mengajar. Sebab ayat itu mengatakan, ’Jangan memberangus lembu yang sedang mengirik biji-bijian’; juga, ’Seorang pekerja layak mendapatkan upahnya.’” (1Tim 5:17, 18) Akan tetapi, rasul Paulus memberikan teladan dalam berupaya untuk tidak terlalu membebani sidang secara keuangan.—Kis 18:3; 1Tes 2:9.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by Kecoa Ngepot on Fri Jan 30, 2015 10:46 am

Apalagi kalau menolak nyembah tuhan yg sama, alamat dibumi hanguskan tanpa terkecuali. Kelakuan Tuhannya Israel

avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by Paradise OK on Fri Jan 30, 2015 11:59 am

@Kecoa Ngepot wrote:Apalagi kalau menolak nyembah tuhan yg sama, alamat dibumi hanguskan tanpa terkecuali. Kelakuan Tuhannya Israel

benar kan nunjuk debu dimata orang padahal batu seukuran rumah dimatanya sendiri gak bisa dilihat

senake nuduh orang oot

modipake sebagai perbandingan &/ perbandingan terbalikpun gak nyambung

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by Paradise OK on Fri Jan 30, 2015 12:01 pm

isi TS-nya panjang lebar, TIDAK SEDIKITPUN MEMBUKTIKAN "dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan"



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by keroncong on Fri Jan 30, 2015 12:39 pm

@Paradise OK wrote:
isi TS-nya panjang lebar, TIDAK SEDIKITPUN MEMBUKTIKAN "dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan"



perhatikan kalimat yg dibold TS. itu bukti abraham membayar persepuluhan kepada melkisedek setelah menjarah Khedorlaomer
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by Kecoa Ngepot on Fri Jan 30, 2015 3:38 pm

@Paradise OK wrote:
isi TS-nya panjang lebar, TIDAK SEDIKITPUN MEMBUKTIKAN "dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan"


tulisanmu yg seuprit gk bisa membuktikan apapun.boro-boro argument, isinya cm *nani menghibur diri.

apa sih?paling oot ngemis ke agama "sebelah".Ayoo lebih keras lagi sebelum dikemplang Om momod

weeeeek usil
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 30, 2015 4:42 pm


baca konteks perangnya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by keroncong on Fri Jan 30, 2015 5:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
baca konteks perangnya!

junjunganmu menjarah keraton wed....... http://nationalgeographic.co.id/berita/2013/11/tatkala-raffles-menjarah-keraton-yogyakarta ehmm ehmm
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 30, 2015 5:26 pm

gak usah OOT
slim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by keroncong on Fri Jan 30, 2015 5:53 pm

rafless mengikuti ajaran alkitabmu sewaktu Abraham memberi Melkhizedek sepersepuluh dari jarahan hasil kemenangannya atas Khedorlaomer dan sekutu-sekutunya. (Kej 14:18-20)
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 30, 2015 5:57 pm


yang saya tanya konteks perangnya apa??
kok cuap-cuap rompak-rampok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by keroncong on Fri Jan 30, 2015 6:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang saya tanya konteks perangnya apa??
kok cuap-cuap rompak-rampok

perang ga perlu kontek-kontekan
emang perangnya harus pake spanduk....
hadirilah perang dan pembagian hasil jarahan ..... dalam rangka....bla..bla...bla....
usil usil usil
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by Paradise OK on Fri Jan 30, 2015 9:25 pm

@keroncong wrote:
@Paradise OK wrote:
isi TS-nya panjang lebar, TIDAK SEDIKITPUN MEMBUKTIKAN "dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan"



perhatikan kalimat yg dibold TS. itu bukti abraham membayar persepuluhan kepada melkisedek setelah menjarah Khedorlaomer
dlm konteks kisah Abraham,sesudah menang perang apa masalahnya ?
lagian tidak ada perintah disuruh rampok/perang buat bayar perpuluhan

LATAR BELAKANG PERANGNYA INI

Kejadian
14:5 Dalam tahun yang keempat belas datanglah Kedorlaomer serta raja-raja yang bersama-sama dengan dia, lalu mereka mengalahkan orang Refaim di Asyterot-Karnaim, orang Zuzim di Ham, orang Emim di Syawe-Kiryataim
14:6 dan orang Hori di pegunungan mereka yang bernama Seir, sampai ke El-Paran di tepi padang gurun.
14:7 Sesudah itu baliklah mereka dan sampai ke En-Mispat, yakni Kadesh, dan mengalahkan seluruh daerah orang Amalek, dan juga orang Amori, yang diam di Hazezon-Tamar.
14:8 Lalu keluarlah raja negeri Sodom, raja negeri Gomora, raja negeri Adma, raja negeri Zeboim dan raja negeri Bela, yakni negeri Zoar, dan mengatur barisan perangnya melawan mereka di lembah Sidim,
14:9 melawan Kedorlaomer, raja Elam, Tideal, raja Goyim, Amrafel, raja Sinear, dan Ariokh, raja Elasar, empat raja lawan lima.
14:10 Di lembah Sidim itu di mana-mana ada sumur aspal. Ketika raja Sodom dan raja Gomora melarikan diri, jatuhlah mereka ke dalamnya, dan orang-orang yang masih tinggal hidup melarikan diri ke pegunungan.
14:11 Segala harta benda Sodom dan Gomora beserta segala bahan makanan dirampas musuh, lalu mereka pergi.
14:12 Juga Lot, anak saudara Abram, beserta harta bendanya, dibawa musuh, lalu mereka pergi -- sebab Lot itu diam di Sodom.
14:13 Kemudian datanglah seorang pelarian dan menceritakan hal ini kepada Abram, orang Ibrani itu, yang tinggal dekat pohon-pohon tarbantin kepunyaan Mamre, orang Amori itu, saudara Eskol dan Aner, yakni teman-teman sekutu Abram.
14:14 Ketika Abram mendengar, bahwa anak saudaranya tertawan, maka dikerahkannyalah orang-orangnya yang terlatih, yakni mereka yang lahir di rumahnya, tiga ratus delapan belas orang banyaknya, lalu mengejar musuh sampai ke Dan.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 31, 2015 8:40 am

@keroncong wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang saya tanya konteks perangnya apa??
kok cuap-cuap rompak-rampok

perang ga perlu kontek-kontekan
emang perangnya harus pake spanduk....
hadirilah perang dan pembagian hasil jarahan ..... dalam rangka....bla..bla...bla....
usil usil usil

muhammati bangets..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by paman tat on Sun Feb 01, 2015 2:43 pm

@Paradise OK wrote:
@keroncong wrote:
@Paradise OK wrote:
isi TS-nya panjang lebar, TIDAK SEDIKITPUN MEMBUKTIKAN "dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan"



perhatikan kalimat yg dibold TS. itu bukti abraham membayar persepuluhan kepada melkisedek setelah menjarah Khedorlaomer
dlm konteks kisah Abraham,sesudah menang perang apa masalahnya ?
lagian tidak ada perintah disuruh rampok/perang buat bayar perpuluhan

LATAR BELAKANG PERANGNYA INI

Kejadian
14:5 Dalam tahun yang keempat belas datanglah Kedorlaomer serta raja-raja yang bersama-sama dengan dia, lalu mereka mengalahkan orang Refaim di Asyterot-Karnaim, orang Zuzim di Ham, orang Emim di Syawe-Kiryataim
14:6 dan orang Hori di pegunungan mereka yang bernama Seir, sampai ke El-Paran di tepi padang gurun.
14:7 Sesudah itu baliklah mereka dan sampai ke En-Mispat, yakni Kadesh, dan mengalahkan seluruh daerah orang Amalek, dan juga orang Amori, yang diam di Hazezon-Tamar.
14:8 Lalu keluarlah raja negeri Sodom, raja negeri Gomora, raja negeri Adma, raja negeri Zeboim dan raja negeri Bela, yakni negeri Zoar, dan mengatur barisan perangnya melawan mereka di lembah Sidim,
14:9 melawan Kedorlaomer, raja Elam, Tideal, raja Goyim, Amrafel, raja Sinear, dan Ariokh, raja Elasar, empat raja lawan lima.
14:10 Di lembah Sidim itu di mana-mana ada sumur aspal. Ketika raja Sodom dan raja Gomora melarikan diri, jatuhlah mereka ke dalamnya, dan orang-orang yang masih tinggal hidup melarikan diri ke pegunungan.
14:11 Segala harta benda Sodom dan Gomora beserta segala bahan makanan dirampas musuh, lalu mereka pergi.
14:12 Juga Lot, anak saudara Abram, beserta harta bendanya, dibawa musuh, lalu mereka pergi -- sebab Lot itu diam di Sodom.
14:13 Kemudian datanglah seorang pelarian dan menceritakan hal ini kepada Abram, orang Ibrani itu, yang tinggal dekat pohon-pohon tarbantin kepunyaan Mamre, orang Amori itu, saudara Eskol dan Aner, yakni teman-teman sekutu Abram.
14:14 Ketika Abram mendengar, bahwa anak saudaranya tertawan, maka dikerahkannyalah orang-orangnya yang terlatih, yakni mereka yang lahir di rumahnya, tiga ratus delapan belas orang banyaknya, lalu mengejar musuh sampai ke Dan.



dengan latar belakang apapun, dengan alasan apapun menjarah balik itu tidak dibenarkan secara hukum dan agama..... bagaimana bisa anda menghalalkan jarah menjarah....... ehmm ehmm
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 01, 2015 3:01 pm


wong hartanya dan saudaranya dirampas musuh
lalu direbut kembali, kok merampok

nabi sebelah tuh yang tukang rampok..
pedagang-pedagang qurasy dicegat, diserang, dikejar-kejar
hartanya dijarah.. demikian juga yahudi di khaybar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by Cain2nd on Sun Feb 01, 2015 3:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
wong hartanya dan saudaranya dirampas musuh
lalu direbut kembali, kok merampok

nabi sebelah tuh yang tukang rampok..
pedagang-pedagang qurasy dicegat, diserang, dikejar-kejar
hartanya dijarah.. demikian juga yahudi di khaybar

maklumin bro, umi gituloh usil

nalar ga jalan yang penting bela si umi teladannya.

sesuai keknya dengan karakter yang di perankan oleh tuh aktor yang jadi avatarnya basi
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 01, 2015 3:41 pm


sesuai juga dengan namanya..
PAmaNTAT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by paman tat on Mon Feb 09, 2015 12:35 pm

jelas2 itu cara yang hina..... rampok balas rampok......
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 09, 2015 7:10 pm


mengejar perampok dan mengambil kembali miliknya..
mosok kek gitu dibilang merampok?
merampok itu kalau misalnya ada pedagang lewat lalu dicegat atau dikejar
kemudian dijarah harta-bendanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by paman tat on Wed Feb 11, 2015 12:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mengejar perampok dan mengambil kembali miliknya..
mosok kek gitu dibilang merampok?
merampok itu kalau misalnya ada pedagang lewat lalu dicegat atau dikejar
kemudian dijarah harta-bendanya

jelas rampok lah....
1. mengambil kembali barang yang sudah menjadi barang orang lain
2. main hakim sendiri.
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 12, 2015 11:27 am


1. barang sendiri dijarah lalu direbut kembali kok ngrampok, otak di pantat keknya..
2. main rampok yang nyata

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: dalam alkitab, boleh merampok/menjarah, asal bayar persepuluhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik