FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dimanakah ISA?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dimanakah ISA?

Post by salapanbelas maret on Sun Jan 04, 2015 10:43 pm

First topic message reminder :

Qs 3. 45
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih ISA putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

Surah Ali Imran ayat 45 itu menyatakan bahwa Muhammad diberitahu, klo malaikat menjumpai Maryam dgn membawa kabar, bahwa dia(Maryam) akan melahirkan seorang anak lelaki yg diciptakan dgn kalimat Alloh dan namanya adalah Al masih ISA.

Dengan kata lain, sebelum Isa lahir, bahkan sebelum Maryam hamil, malaikat TELAH MEMBERITAHU Maryam, bahwa nanti dia akan melahirkan seorang anak yg namanya ISA.







Qs 19.21 Jibril berkata: "Demikianlah". Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan".

Pada surah Maryam, Jibril mengatakan pd Maryam, klo Alloh sudah menetapkan klo anak yg lahir itu akan dijadikan TANDA BAGI MANUSIA.





Pertanyaanya:
1. Setelah Maryam melahirkan sprti yg dikatakan malaikat itu, apakah dia MEMBERI anak itu nama ISA?

2. Dikatakan anak itu menjadi tanda bagi manusia, lalu dimanakah PERNAH ADA seorang anak yg bernama ISA, yg lahir dan tumbuh hingga menjadi suatu tanda dari Alloh swt? Adakah!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dimanakah ISA?

Post by isaku on Mon Jan 19, 2015 9:21 am

@aliumar wrote:
Qs 3. 45
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih ISA
nama: Isa Al Masih, tidak dikenal sebelum Islam datang.
Sehingga, patut dipertanyakan pernyataan Quran yg menyatakan Malaikat Jibril yg mendatangi Maryam, mengatakan nama: "Isa Al Masih" kepada Maryam, mengingat peristiwa itu terjadi sebelum Islam datang. Dan sebelum Islam datang, tidak dikenal nama: Isa Al Masih.
Anda ketinggalan kereta, nasrani arab tidak pernah mengeluh tentang nama Isa AlMasih Ibnu Maryam.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 10:09 am

@Paradise OK wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Ooooooo...perlu mesin waktu ya...
Jadi Quran itu bukan sumber kebenaran ya, sampe perlu mesin waktu!?
sumber kebenaran ajaran, bukan sumber kebenaran dongeng! piss
soal kebenaran ajaran :
kapan diberi nama ?
oleh yang maha tahu itu
Tuhan itu mengajarkan ajaran hidup kepada manusia, bukan mengajarkan kisah/dongeng kepada manusia, & inilah ajaran yang dimaksud :

QS. 3:49-51. Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".

yaitu bahwa :

1. mukjizat itu sebenarnya berasal dari Tuhan bukan dari Rasul!
2. jalan yang lurus itu menyembah Allah, bukan menyembah Rasul!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 10:18 am

@salapanbelas maret wrote:He he..jadi qs 3:45 itu DONGENG ya?
bukan, tapi ajaran! yang dongeng itu kan buku yang isinya kisah kegiatan si anu mulai dari lahir sampai mati! & apakah itu ajarannya? silahkan lihat post atas!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by musicman on Mon Jan 19, 2015 10:38 am

@TS
Dari awal model pertanyaan saya begitu, kenapa kok skrg tiba2 terkejut?
Soal nama paulus, bisa jadi dua nama terjemahan, atau tiga2nya terjemahan, yg disesuaikan dgn lidah dan telinga.

Kembali ke kasus ISA...
Jadi Maryam memberi nama anaknya yg lahir itu dengan nama ISA atau YESYUA ?

Kalo menurut anda pertanyaan ini konyol, maka menurut saya yg konyol adalah Jibril memberi wahyu pada seorang wanita bahwa dia akan melahirkan seorang anak yg bernama ISA, tapi ketika dia melahirkan malah memberi nama yg lain.
Apakah perkataan jibril itu dianggap omong kosong? atau ayat Quran itu yg omong kosong?
Anda sudah akui kalau masalah dialek memang hal yg tidak bisa dihindari karena sudah mencakup lintas bahasa.

Susilo Bambang Yudhono pada masa hidupnya dipanggil SBY. Artinya suatu berita yg mengatakan akan lahir seorang anak yg namanya SBY tidak bisa disalahkan jika pada masa hidupnya beliau dipanggil demikian, meskipun tidak pernah tercatat nama tersebut di akte kelahirannya.


Lalu dimanakah ISA yg diceritakan di Quran itu?
Sosok yg Lahir dari rahim maryam/maria..Yesyua, Jesus, Isa, dst
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 10:52 am

avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by salapanbelas maret on Mon Jan 19, 2015 12:52 pm

@musicman wrote:@TS
Dari awal model pertanyaan saya begitu, kenapa kok skrg tiba2 terkejut?
Soal nama paulus, bisa jadi dua nama terjemahan, atau tiga2nya terjemahan, yg disesuaikan dgn lidah dan telinga.

Kembali ke kasus ISA...
Jadi Maryam memberi nama anaknya yg lahir itu dengan nama ISA atau YESYUA ?

Kalo menurut anda pertanyaan ini konyol, maka menurut saya yg konyol adalah Jibril memberi wahyu pada seorang wanita bahwa dia akan melahirkan seorang anak yg bernama ISA, tapi ketika dia melahirkan malah memberi nama yg lain.
Apakah perkataan jibril itu dianggap omong kosong? atau ayat Quran itu yg omong kosong?
Anda sudah akui kalau masalah dialek memang hal yg tidak bisa dihindari karena sudah mencakup lintas bahasa.

Susilo Bambang Yudhono pada masa hidupnya dipanggil SBY. Artinya suatu berita yg mengatakan akan lahir seorang anak yg namanya SBY tidak bisa disalahkan jika pada masa hidupnya beliau dipanggil demikian, meskipun tidak pernah tercatat nama tersebut di akte kelahirannya.


Lalu dimanakah ISA yg diceritakan di Quran itu?
Sosok yg Lahir dari rahim maryam/maria..Yesyua, Jesus, Isa, dst

Jadi Siti Habibah, ketika melahirkan anak itu memberinya nama SBY ya?
Memang cuma 3 huruf.





Jibril mengatakan kalo anak yg dilahirkan Maryam itu bernama ISA, tapi ENTAH KENAPA Maryam malah memberi nama LAIN pada anaknya itu. Bukankah itu hal yg patut dipertanyakan. Dimana otoritas Jibril sbg utusan Alloh swt, jika katakatanya cuma dianggap kentut.






Jadi wahyu yg disampaikan jibril itu omong kosong ya? Berlalu bersama angin, kayak judul filem jaman baheula nih.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by salapanbelas maret on Mon Jan 19, 2015 1:06 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:He he..jadi qs 3:45 itu DONGENG ya?
bukan, tapi ajaran! yang dongeng itu kan buku yang isinya kisah kegiatan si anu mulai dari lahir sampai mati! & apakah itu ajarannya? silahkan lihat post atas!

piss


Siapa yg nanya kegiatan? Yg gue pertanyakan APAKAH MARYAM MEMATUHI ATAU TIDAK AKAN WAHYU YG TELAH DISAMPAIKAN JIBRIL itu? Kalo Maryam mematuhi wahyu tsb, tentu dia akan memberi nama YG SESUAI SEPERTI YG DISAMPAIKAN JIBRIL, dan tentu muslim dapat menjawab pertanyaan tread ini dgn mudah, tapi nyatanya...............?


Apakah Maryam PATUH dgn WAHYU YG DISAMPEIN JIBRIL?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by salapanbelas maret on Mon Jan 19, 2015 1:11 pm



Jangankan RAJA, lha nabi ISA aja muslim kok. Tapi nyatanya yg namaya ISA itu ENTAH ADA DIMANA. maryam aja ketika melahirkan anak semata wayang, tidak mberi nama anaknya dgn nama ISA.









DONGENG!
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 19, 2015 1:26 pm

@frontline defender wrote:
QS. 3:49-51. Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".
piss

selain di quran..
dimana lagi isa tercatat pernah ngomong kek gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by musicman on Mon Jan 19, 2015 2:04 pm

@Salapan
Jadi Siti Habibah, ketika melahirkan anak itu memberinya nama SBY ya?
Memang cuma 3 huruf.
Ya saya beranalogi saja, paling tidak analogi saya mendekati "apple to apple".

Kita bicara sosok nabi dan malaikat, yah kalau dianalogikan dengan sosok manusia tidak akan bisa tepat 100%.

Yah sudah tidak jadi analoginya deh kalau memang anda belum sampai nalar dan tau maknanya


Jibril mengatakan kalo anak yg dilahirkan Maryam itu bernama ISA, tapi ENTAH KENAPA Maryam malah memberi nama LAIN pada anaknya itu. Bukankah itu hal yg patut dipertanyakan. Dimana otoritas Jibril sbg utusan Alloh swt, jika katakatanya cuma dianggap kentut.
Jangan nafsu dulu bung, nanti tidak sampai niat "membuka kedok" Islamnya malah "kedok" sendiri yg ditertawakan lawan diskusi dan pembaca.

Ya sudah lah, karena lafal arab hanya mengenal A-I-U, menurut anda vocal "E" pada nama Yesyua itu harus ditulis seperti apa dalam lidah/lafadz arab?


Jadi wahyu yg disampaikan jibril itu omong kosong ya? Berlalu bersama angin, kayak judul filem jaman baheula nih.
Nalar anda saja yg harus diperbaiki, fahami yg namanya logika sehingga tau bahwa tidak semua analogi bisa sama secara wujud dan fisik, sehingga tau diri dan bisa membedakan mana yg omong kosong atau nafsu anda yg mengatakan demikian dibanding niat baik anda.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by Paradise OK on Mon Jan 19, 2015 3:24 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Ooooooo...perlu mesin waktu ya...
Jadi Quran itu bukan sumber kebenaran ya, sampe perlu mesin waktu!?
sumber kebenaran ajaran, bukan sumber kebenaran dongeng! piss
soal kebenaran ajaran :
kapan diberi nama ?
oleh yang maha tahu itu
Tuhan itu mengajarkan ajaran hidup kepada manusia, bukan mengajarkan kisah/dongeng kepada manusia, & inilah ajaran yang dimaksud :

QS. 3:49-51. Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. Dan (aku datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk menghalalkan bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu tanda (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku. Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".

yaitu bahwa :

1. mukjizat itu sebenarnya berasal dari Tuhan bukan dari Rasul!
2. jalan yang lurus itu menyembah Allah, bukan menyembah Rasul!

piss
nah utk menguji kebenarannya jawab aza yg ini :
kapan diberi nama Isa oleh yang maha tahu itu ?
btw
sudah dikonfirmasi/crosscheck kepada (sesuai standarmu di ts yg lain) :
- alloh swt ?
- Isa ?


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 4:57 pm

@salapanbelas maret wrote:Siapa yg nanya kegiatan?  Yg gue pertanyakan APAKAH MARYAM MEMATUHI ATAU TIDAK AKAN WAHYU YG TELAH DISAMPAIKAN JIBRIL itu?  Kalo Maryam mematuhi wahyu tsb, tentu dia akan memberi nama YG SESUAI SEPERTI YG DISAMPAIKAN JIBRIL, dan tentu muslim dapat menjawab pertanyaan tread ini dgn mudah, tapi nyatanya...............?

Apakah Maryam PATUH dgn WAHYU YG DISAMPEIN JIBRIL?
lha itu kamu nanya Maryam memberi nama apa, berarti kan kamu nanya kegiatan memberi nama, bukan nanya ajaran! dalam memandang Kitab sebagai media penyampai ajaran itu, kisah dalam Kitab itu dipandang sebagai penyampai ajaran, jadi mau kisah tidak detail/belum terbukti itu tidaklah menjadi masalah, sepanjang kisah tsb berhasil menyampaikan ajaran yang dimaksud!

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 5:10 pm

@Paradise OK wrote:nah utk menguji kebenarannya jawab aza yg ini :
kapan diberi nama Isa oleh yang maha tahu itu ?
btw
sudah dikonfirmasi/crosscheck kepada (sesuai standarmu di ts yg lain) :
- alloh swt ?
- Isa ?
anda lupa kalau saya tidak menggunakan metode kesaksian untuk obyek kesaksian jaman dulu karena itu tidak memungkinkan, saya ini menggunakan metode langsung menguji benar atau tidak nya ajaran ayat tsb (yang bisa anda lihat pada point 1 & 2 yang sebelumnya saya sampaikan)! btw, bahkan kalau saya menggunakan metode kesaksian, anda pikir buat apa saya perlu mengcrosschecknya ke sosok khayalan anda?

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 5:19 pm

@salapanbelas maret wrote:
Jangankan RAJA, lha nabi ISA aja muslim kok. Tapi nyatanya yg namaya ISA itu ENTAH ADA DIMANA. maryam aja ketika melahirkan anak semata wayang, tidak mberi nama anaknya dgn nama ISA.

DONGENG!
mana buktinya kalau namanya anaknya Maryam itu bukan Isa? referensi Yahudi? emang apa buktinya kalau referensi Yahudi itu nggak ngawur? & kalau memang bukan Isa, kenapa Raja Negus nggak protes & malah masuk Islam?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by Paradise OK on Mon Jan 19, 2015 5:35 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:nah utk menguji kebenarannya jawab aza yg ini :
kapan diberi nama Isa oleh yang maha tahu itu ?
btw
sudah dikonfirmasi/crosscheck kepada (sesuai standarmu di ts yg lain) :
- alloh swt ?
- Isa ?
anda lupa kalau saya tidak menggunakan metode kesaksian untuk obyek kesaksian jaman dulu karena itu tidak memungkinkan, saya ini menggunakan metode langsung menguji benar atau tidak nya ajaran ayat tsb (yang bisa anda lihat pada point 1 & 2 yang sebelumnya saya sampaikan)! btw, bahkan kalau saya menggunakan metode kesaksian, anda pikir buat apa saya perlu mengcrosschecknya ke sosok khayalan anda?

piss
km bilang ajaran benar, mari kita uji kebenarannya,back pertanyaan di atas


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 5:43 pm

pertanyaan ini?
@Paradise OK wrote:kapan diberi nama Isa oleh yang maha tahu itu ?
emang apa perlunya/buat apa Tuhan mengajarkan kapan anak Maryam diberi nama Isa?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by Paradise OK on Mon Jan 19, 2015 6:02 pm

@frontline defender wrote:pertanyaan ini?
@Paradise OK wrote:kapan diberi nama Isa oleh yang maha tahu itu ?
emang apa perlunya/buat apa Tuhan mengajarkan kapan anak Maryam diberi nama Isa?

mana
utk buktiin benar2 ayat2 yg km kutib itu dari alloh swt

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by salapanbelas maret on Mon Jan 19, 2015 8:11 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Siapa yg nanya kegiatan?  Yg gue pertanyakan APAKAH MARYAM MEMATUHI ATAU TIDAK AKAN WAHYU YG TELAH DISAMPAIKAN JIBRIL itu?  Kalo Maryam mematuhi wahyu tsb, tentu dia akan memberi nama YG SESUAI SEPERTI YG DISAMPAIKAN JIBRIL, dan tentu muslim dapat menjawab pertanyaan tread ini dgn mudah, tapi nyatanya...............?

Apakah Maryam PATUH dgn WAHYU YG DISAMPEIN JIBRIL?
lha itu kamu nanya Maryam memberi nama apa, berarti kan kamu nanya kegiatan memberi nama, bukan nanya ajaran! dalam memandang Kitab sebagai media penyampai ajaran itu, kisah dalam Kitab itu dipandang sebagai penyampai ajaran, jadi mau kisah tidak detail/belum terbukti itu tidaklah menjadi masalah, sepanjang kisah tsb berhasil menyampaikan ajaran yang dimaksud!

mana


Jibril mewahyukan nama ISA pada Maryam, lalu ajaran yg benar bagaimana? Wahyu itu dituruti, atau wahyu itu DIABAIKAN aja?


Kalo maryam TIDAK PERNAH MEMBERI NAMA ANAKNYA DENGAN NAMA YG DIWAHYUKAN JIBRIL, itu artinya Alquran cuma OMONG KOSONG. Firman Alloh yg tidak terbukti.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 8:33 pm

di Al-Quran memang diceritakan kalau anak tsb dikemudian hari memang bernama Isa :

QS. 19:34. Itulah Isa putera Maryam, yang mengatakan perkataan yang benar, yang mereka berbantah-bantahan tentang kebenarannya.

akan tetapi bukan itu ajarannya, inilah ajarannya, yang diuji benar/salahnya :
yaitu bahwa :

1. mukjizat itu sebenarnya berasal dari Tuhan bukan dari Rasul!
2. jalan yang lurus itu menyembah Allah, bukan menyembah Rasul!
jadi gimana? benar atau salah jika Allah mengajarkan demikian?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Mon Jan 19, 2015 8:35 pm

@Paradise OK wrote:utk buktiin benar2 ayat2 yg km kutib itu dari alloh swt
ayat2 tsb jelas bukan dari sosok khayalanmu! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by Paradise OK on Mon Jan 19, 2015 9:26 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:utk buktiin benar2 ayat2 yg km kutib itu dari alloh swt
ayat2 tsb jelas bukan dari sosok khayalanmu! piss
mari kita uji menurut standarmu :
- sdh crosschek ke alloh swt ?
- sdh crosschek ke muhammad saw ?
- & sdh crosschek ke isa ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by frontline defender on Tue Jan 20, 2015 2:04 am

yang perlu pake crosscheck itu yang pake metode kesaksian! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by musicman on Tue Jan 20, 2015 9:38 am

@salapan

Kalo maryam TIDAK PERNAH MEMBERI NAMA ANAKNYA DENGAN NAMA YG DIWAHYUKAN JIBRIL, itu artinya Alquran cuma OMONG KOSONG. Firman Alloh yg tidak terbukti.
Kok pertanyaan saya di skip malah begitu postnya kepada member lain?

Masya Allah...

kan sudah saya tanya kalau itu keyakinan bung...coba Mas..bung..jelaskan kepada saya bagaimana anda menjelaskan hal ini:
musicman wrote:
Ya sudah lah, karena lafal arab hanya mengenal A-I-U, menurut anda vocal "E" pada nama Yesyua itu harus ditulis seperti apa dalam lidah/lafadz arab?
Nah...

Paling tidak, omong kosong yg anda tuduhkan menjadi akurat dan tidak terlihat keluar dari kepala yg isinya kosong..yg lebih penting bisa membuktikan anda tidak mengejar EKSIS di forum ini saja tanpa perduli post anda itu asal muncrat atau keluar dari pemahaman dan nalar yg baik.

Terus terang yah..kalau pertanyaan itu tidak berani bung jawab tapi masih punya keberanian untuk menuduh seperti tulisan anda diatas..saya katakan ini sih cm Niatnya saja yg besar untuk asal Eksis disini
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by Paradise OK on Tue Jan 20, 2015 10:52 am

@frontline defender wrote:yang perlu pake crosscheck itu yang pake metode kesaksian! piss
km yakin dari alloh swt ?
km yakin dari muhammad saw ?
km yakin dari isa ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by salapanbelas maret on Mon Aug 17, 2015 12:10 pm

@musicman wrote:@Salapan
Jadi Siti Habibah, ketika melahirkan anak itu memberinya nama SBY ya?
Memang cuma 3 huruf.
Ya saya beranalogi saja, paling tidak analogi saya mendekati "apple to apple".

Kita bicara sosok nabi dan malaikat, yah kalau dianalogikan dengan sosok manusia tidak akan bisa tepat 100%.

Yah sudah tidak jadi analoginya deh kalau memang anda belum sampai nalar dan tau maknanya


Jibril mengatakan kalo anak yg dilahirkan Maryam itu bernama ISA, tapi ENTAH KENAPA Maryam malah memberi nama LAIN pada anaknya itu. Bukankah itu hal yg patut dipertanyakan. Dimana otoritas Jibril sbg utusan Alloh swt, jika katakatanya cuma dianggap kentut.
Jangan nafsu dulu bung, nanti tidak sampai niat "membuka kedok" Islamnya malah "kedok" sendiri yg ditertawakan lawan diskusi dan pembaca.

Ya sudah lah, karena lafal arab hanya mengenal A-I-U, menurut anda vocal "E" pada nama Yesyua itu harus ditulis seperti apa dalam lidah/lafadz arab?


Jadi wahyu yg disampaikan jibril itu omong kosong ya? Berlalu bersama angin, kayak judul filem jaman baheula nih.
Nalar anda saja yg harus diperbaiki, fahami yg namanya logika sehingga tau bahwa tidak semua analogi bisa sama secara wujud dan fisik, sehingga tau diri dan bisa membedakan mana yg omong kosong atau nafsu anda yg mengatakan demikian dibanding niat baik anda.



Ini kutipan anda di hal 1

@musicman wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@Kedunghalang wrote:Kata ‘Isa agaknya bentuk ubahan dari kata Ibrani Yasu’ .


Jadi nama YASU' yg lebih dahulu ada, kemudian Alquran mengubahnya menjadi ISA ? begitu ya?
Yg saya tau, kata "ISA" dalam bahasa Arab ini berasal dari kata ישוע - YÊSYÛA'

- Nama ישמעאל - YISYMA'E'L menjadi "ISMAIL" dalam bahasa Arab,
- Nama ישראל - YISRA'EL menjadi "ISRAIL" dalam bahasa Arab,
- Nama יצחק - YETSKHAQ menjadi "ISHAK" dalam bahasa Arab.

huruf "Y" dalam Ibrani sendiri memang sudah banyak berubah Menjadi "I" dalam bahasa Arab, sehingga lafalnya YÊSYÛA' menjadi Isa


@MM, dari tulisan anda seolah mau mengatakan kalo nama ISA di Quran itu adalh ADAPTASI/ PERUBAHAN/TERJEMAHAN atau apapun sebutannya dari nama YESYUA.

jadi seolah olah anda mau mengatakan kalo Maryam memberi nama anaknya yg lahir itu dgn nama YESYUA, lalu malaikat jibril dalam Quran mengalih bahasakan, menerjemahkan menjadi ISA, begitu ya!?


Lucu sekali kalo begitu, semakim menunjukkan kalo ALQURAN itu tidak lebih dari karangan manusia arab yg tinggal di gurun, tapi MENGAKU NGAKU diterima di Yg Diatas.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik