FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dimanakah ISA?

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dimanakah ISA?

Post by salapanbelas maret on Sun Jan 04, 2015 10:43 pm

First topic message reminder :

Qs 3. 45
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih ISA putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

Surah Ali Imran ayat 45 itu menyatakan bahwa Muhammad diberitahu, klo malaikat menjumpai Maryam dgn membawa kabar, bahwa dia(Maryam) akan melahirkan seorang anak lelaki yg diciptakan dgn kalimat Alloh dan namanya adalah Al masih ISA.

Dengan kata lain, sebelum Isa lahir, bahkan sebelum Maryam hamil, malaikat TELAH MEMBERITAHU Maryam, bahwa nanti dia akan melahirkan seorang anak yg namanya ISA.







Qs 19.21 Jibril berkata: "Demikianlah". Tuhanmu berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan".

Pada surah Maryam, Jibril mengatakan pd Maryam, klo Alloh sudah menetapkan klo anak yg lahir itu akan dijadikan TANDA BAGI MANUSIA.





Pertanyaanya:
1. Setelah Maryam melahirkan sprti yg dikatakan malaikat itu, apakah dia MEMBERI anak itu nama ISA?

2. Dikatakan anak itu menjadi tanda bagi manusia, lalu dimanakah PERNAH ADA seorang anak yg bernama ISA, yg lahir dan tumbuh hingga menjadi suatu tanda dari Alloh swt? Adakah!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dimanakah ISA?

Post by salapanbelas maret on Mon Aug 17, 2015 12:17 pm

@musicman wrote:@salapan

Kalo maryam TIDAK PERNAH MEMBERI NAMA ANAKNYA DENGAN NAMA YG DIWAHYUKAN JIBRIL, itu artinya Alquran cuma OMONG KOSONG. Firman Alloh yg tidak terbukti.
Kok pertanyaan saya di skip malah begitu postnya kepada member lain?

Masya Allah...

kan sudah saya tanya kalau itu keyakinan bung...coba Mas..bung..jelaskan kepada saya bagaimana anda menjelaskan hal ini:
musicman wrote:
Ya sudah lah, karena lafal arab hanya mengenal A-I-U, menurut anda vocal "E" pada nama Yesyua itu harus ditulis seperti apa dalam lidah/lafadz arab?
Nah...

Paling tidak, omong kosong yg anda tuduhkan menjadi akurat dan tidak terlihat keluar dari kepala yg isinya kosong..yg lebih penting bisa membuktikan anda tidak mengejar EKSIS di forum ini saja tanpa perduli post anda itu asal muncrat atau keluar dari pemahaman dan nalar yg baik.

Terus terang yah..kalau pertanyaan itu tidak berani bung jawab tapi masih punya keberanian untuk menuduh seperti tulisan anda diatas..saya katakan ini sih cm Niatnya saja yg besar untuk asal Eksis disini


Sori kalo kelewatan post sampeyan.


Jadi anda sdg menegaskan, kalo Maryam memberi nama anaknya yg lahir itu dgn nama YESYUA, lalu malaikat jibril ketika BERTEMU Maryam MENGALIH BAHASAKAN menjadi ISA, begitu kan?seolah olah, Maryam lebih dahulu memberi nama anaknya, baru kemudian Jibril datang utk memberitahukan nama anak itu]

Malah semakin jelas klo ALQURAN itu produk manusia yg NGAKU NGAKU jadi nabi, yg hanya asal muncrat dari pemahaman yg kurang, jadilah muslim harus berakrobat logika.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by musicman on Tue Aug 18, 2015 8:52 am

@salapan

Jadi anda sdg menegaskan, kalo Maryam memberi nama anaknya yg lahir itu dgn nama YESYUA, lalu malaikat jibril ketika BERTEMU Maryam MENGALIH BAHASAKAN menjadi ISA, begitu kan?
Tidak. Itu kan logika dan nalar anda yg menggelikan.

Anda tau kenapa saya bertanya:

Musicman wrote:
karena lafal arab hanya mengenal A-I-U, menurut anda vocal "E" pada nama Yesyua itu harus ditulis seperti apa dalam lidah/lafadz arab?
Anda tau nggak..kalau Lafal tiap bangsa tidak bisa bung main hantam dengan retorika menjadi beda hanya kaena dialek?

Ungkapan Aram "Be shum elah" misalnya... dengan perbedaharaan ejaan arab dan disesuaikan huruf arab yg tidak mengenal huruf vocal E, maka menjadi Bismillah dengan arti dan makna yg sama.

Begitu juga huruf P atau bbrp lain dalam bahasa arab yg tidak ada hurufnya. Kalau anda bilang Firman dengan dialek Sunda menjadi Pirman karena dialek sunda tidak dikenal huruf P, otomatis menjadi orang yg berbeda .. kayaknya cm murid SLB yg bertepuk tangan dengan logika anda..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by SEGOROWEDI on Tue Aug 18, 2015 10:30 am

YÊSYÛA' menjadi Isa
NYONTEK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dimanakah ISA?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik