FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Sun Jan 25, 2015 7:44 am

First topic message reminder :

“Dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar setan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala.” (QS. Al-Mulk: 5

“Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang.” (QS. Ash Shofaat: 6)

QS 71 : 15 – 16 :
Do you not see how God has created the seven heavens
one above the other, and made THE MOON A LIGHT IN THEIR
MIDST (TERJ : DITENGAH-TENGAH 7 LANGIT) , and made the sun as a lamp?

Sahih International
And made the moon therein a [reflected] light and made the sun a burning lamp?

Muhsin Khan
And has made the moon a light therein, and made the sun a lamp?

Pickthall
And hath made the moon a light therein, and made the sun a lamp?

Yusuf Ali
"'And made the moon a light in their midst, and made the sun as a (Glorious) Lamp?

Shakir
And made the moon therein a light, and made the sun a lamp?

Dr. Ghali
And He has made the moon therein for a light, and He has made the sun for a luminary?

Gue ambil yang versi Internasional karena adanya PEMALSUAN TERJEMAHAN dalam ALQURAN INDONESIA

* Siapakah MUSLIM YANG BERANI MENGKAFIRI AYAT ALQURAN DI ATAS??

Sungguh luar biasa ilmu astronomi si mahluk sesembahan muslim ini, jarak bumi dengan bintang lebih dekat daripada bulan katanya hahaha

(* para ahli astronomi "islam" hahaha)
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Sun Feb 15, 2015 10:52 am

@frontline defender wrote:kalau bintang2nya aja hiasan pada langit terdekat, maka bulan yang terlihat lebih jelas daripada bintang2 kecil tentunya terletak juga pada langit terdekat, gitu aja kok ndak ngerti!

basi

7 langit itu apa saja CP?? COba loe ketikkan disini dong
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Sun Feb 15, 2015 11:02 am

@Cain2nd wrote:therein= disitu

oh2 CP, disitu itu langit tingkat berapa jadinya CP??

QS 71 : 15 – 16 :
Do you not see how God has created the seven heavens
one above the other, and made THE MOON A LIGHT IN THEIR
MIDST
(TERJ : DITENGAH-TENGAH 7 LANGIT) , and made the sun as a lamp?

Sahih International
And made the moon therein a [reflected] light and made the sun a burning lamp.

Jadi dimanakah yang d maksud dengan DISITU itu??  basi

klo masih kagak sadar juga, silakan berumi ria meneladani nabimu yang maha umi CP  basi

selamat berumi ria CP. kawkawkaw
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Sun Feb 15, 2015 6:58 pm

ya yang berumi-ria/menutup diri dari ilmu itu ya kamu, kan kamu yang mengingkari kenyataan/kebenaran!

bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by musicman on Tue Feb 17, 2015 5:29 pm

@Cain2nd wrote:
@musicman wrote:Ah Sudahlah.. daripada sia2 untuk sibuk mengintimidasi saya..yg ujung2 tidak akan berhasil...

Anda bantu saya saja bagaimana logika aneh anda itu bisa anda jelaskan..karena tidak ada satupun ayat yg mengarah ke bumi seperti yg anda maksud.

Ah Sudahlah..daripada gue sia2 untuk nanggapin fitnahan dan gaya umi loe, gue ngurus yang laen ajah yes  


mending loe inget2 hafalan qoran loe basi
Bumi tidak sama sekali ada, tersirat juga tidak. Kok saya yg fitnah?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Tue Feb 17, 2015 5:49 pm

@frontline defender wrote:ya yang berumi-ria/menutup diri dari ilmu itu ya kamu, kan kamu yang mengingkari kenyataan/kebenaran!

bobo

@Cain2nd wrote:
@Cain2nd wrote:therein= disitu

oh2 CP, disitu itu langit tingkat berapa jadinya CP??

QS 71 : 15 – 16 :
Do you not see how God has created the seven heavens
one above the other, and made THE MOON A LIGHT IN THEIR
MIDST
(TERJ : DITENGAH-TENGAH 7 LANGIT) , and made the sun as a lamp?

Sahih International
And made the moon therein a [reflected] light and made the sun a burning lamp.

Jadi dimanakah yang d maksud dengan DISITU itu?? basi

klo masih kagak sadar juga, silakan berumi ria meneladani nabimu yang maha umi CP basi

selamat berumi ria CP.

lewat !! basi
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Tue Feb 17, 2015 5:53 pm

Satu fakta tentang alam semesta sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an adalah bahwa langit terdiri atas tujuh lapis.

"Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (Al Qur'an, 2:29)

"Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." (Al Qur'an, 41:11-12)

Kata "langit", yang kerap kali muncul di banyak ayat dalam Al Qur’an, digunakan untuk mengacu pada "langit" bumi dan juga keseluruhan alam semesta. Dengan makna kata seperti ini, terlihat bahwa langit bumi atau atmosfer terdiri dari tujuh lapisan.

Saat ini benar-benar diketahui bahwa atmosfir bumi terdiri atas lapisan-lapisan yang berbeda yang saling bertumpukan. Lebih dari itu, persis sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an, atmosfer terdiri atas tujuh lapisan. Dalam sumber ilmiah, hal tersebut diuraikan sebagai berikut:

Para ilmuwan menemukan bahwa atmosfer terdiri diri beberapa lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan atmosfer yang terdekat dengan bumi disebut TROPOSFER. Ia membentuk sekitar 90% dari keseluruhan massa atmosfer. Lapisan di atas troposfer disebut STRATOSFER. LAPISAN OZON adalah bagian dari stratosfer di mana terjadi penyerapan sinar ultraviolet. Lapisan di atas stratosfer disebut MESOSFER. . TERMOSFER berada di atas mesosfer. Gas-gas terionisasi membentuk suatu lapisan dalam termosfer yang disebut IONOSFER. Bagian terluar atmosfer bumi membentang dari sekitar 480 km hingga 960 km. Bagian ini dinamakan EKSOSFER. .
(Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 319-322)

Jika kita hitung jumlah lapisan yang dinyatakan dalam sumber ilmiah tersebut, kita ketahui bahwa atmosfer tepat terdiri atas tujuh lapis, seperti dinyatakan dalam ayat tersebut.

1. Troposfer

2. Stratosfer

3. Ozonosfer

4. Mesosfer

5. Termosfer

6. Ionosfer

7. Eksosfer

Keajaiban penting lain dalam hal ini disebutkan dalam surat Fushshilat ayat ke-12, "… Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." Dengan kata lain, Allah dalam ayat ini menyatakan bahwa Dia memberikan kepada setiap langit tugas atau fungsinya masing-masing. Sebagaimana dapat dipahami, tiap-tiap lapisan atmosfir ini memiliki fungsi penting yang bermanfaat bagi kehidupan umat manusia dan seluruh makhluk hidup lain di Bumi. Setiap lapisan memiliki fungsi khusus, dari pembentukan hujan hingga perlindungan terhadap radiasi sinar-sinar berbahaya; dari pemantulan gelombang radio hingga perlindungan terhadap dampak meteor yang berbahaya.

Salah satu fungsi ini, misalnya, dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

Atmosfir bumi memiliki 7 lapisan. Lapisan terendah dinamakan troposfir. Hujan, salju, dan angin hanya terjadi pada troposfir.
(http://muttley.ucdavis.edu/Book/Atmosphere/beginner/layers-01.html)

Adalah sebuah keajaiban besar bahwa fakta-fakta ini, yang tak mungkin ditemukan tanpa teknologi canggih abad ke-20, secara jelas dinyatakan oleh Al Qur’an 1.400 tahun yang lalu.

http://www.keajaibanalquran.com/earth_layers.html

Bintang2 ada di trofosfer, bulan ada di mesosfer. yes


INILAH keajaiban islam yang luar biasa piss
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Wed Feb 25, 2015 7:58 pm

yang dimaksud langit lain selain langit yang terdekat dengan bumi itu adalah langit yang ada bumi lainnya, jadi langit terdekat nya bumi lain :

QS. 65:12. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Thu Feb 26, 2015 5:23 pm

@frontline defender wrote:yang dimaksud langit lain selain langit yang terdekat dengan bumi itu adalah langit yang ada bumi lainnya, jadi langit terdekat nya bumi lain :

QS. 65:12. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

mana
LEWAT lagi !!! ketawa guling #31

Beginilah kalau mencontoh nabi yang MAHA UMI ketawa guling

Buang saja otak loe kedalam JAMBAN CP!! piss
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Fri Feb 27, 2015 12:55 am

lewat darimana? post itu telah membantah post #31 mu! :b:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Fri Feb 27, 2015 5:38 pm

Lewat lagi CP!! ketawa guling

Jibril mode :

IQRA!!!!!

-----------------------

Jibril+ IQRA dan pahami dulu CP !!! ketawa guling

Teladan nabi maha umi sih ketawa guling
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Sat Feb 28, 2015 1:39 am

tiap lapis langit ada buminya kok bisa atmosfir? makanya iqra biar nggak umi! :b:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Paradise OK on Sat Feb 28, 2015 11:52 am

@frontline defender wrote:yang dimaksud langit lain selain langit yang terdekat dengan bumi itu adalah langit yang ada bumi lainnya, jadi langit terdekat nya bumi lain :

QS. 65:12. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

mana
soal langit berlapis2 kek kue lapis itu sdh ada dlm tradisi & dongeng orng Yahudi/non Yahudi, jauh sebelum muhammad saw dgn konsep langit brlapis2
&
sdh ngetop di era muhammad
tinggal copy paste, beres

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Sat Feb 28, 2015 3:16 pm

@frontline defender wrote:tiap lapis langit ada buminya kok bisa atmosfir? makanya iqra biar nggak umi! :b:


WAKAKAKAKA bye2 deh UMI!! Lewat lagi otakmu itu karena ngikutin nabi yang MAHA UMI ketawa guling
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Sat Feb 28, 2015 3:18 pm

“Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang.” (QS. Ash Shofaat: 6)


@Cain2nd wrote:
QS 71 : 15 – 16 :
Do you not see how God has created the seven heavens
one above the other, and made THE MOON A LIGHT IN THEIR
MIDST (TERJ : DITENGAH-TENGAH 7 LANGIT)
, and made the sun as a lamp?

Sahih International
And made the moon therein a [reflected] light and made the sun a burning lamp.

@Cain2nd wrote:Satu fakta tentang alam semesta sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an adalah bahwa langit terdiri atas tujuh lapis.

"Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (Al Qur'an, 2:29)

"Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." (Al Qur'an, 41:11-12)

Kata "langit", yang kerap kali muncul di banyak ayat dalam Al Qur’an, digunakan untuk mengacu pada "langit" bumi dan juga keseluruhan alam semesta. Dengan makna kata seperti ini, terlihat bahwa langit bumi atau atmosfer terdiri dari tujuh lapisan.

Saat ini benar-benar diketahui bahwa atmosfir bumi terdiri atas lapisan-lapisan yang berbeda yang saling bertumpukan. Lebih dari itu, persis sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an, atmosfer terdiri atas tujuh lapisan. Dalam sumber ilmiah, hal tersebut diuraikan sebagai berikut:

Para ilmuwan menemukan bahwa atmosfer terdiri diri beberapa lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan atmosfer yang terdekat dengan bumi disebut TROPOSFER. Ia membentuk sekitar 90% dari keseluruhan massa atmosfer. Lapisan di atas troposfer disebut STRATOSFER. LAPISAN OZON adalah bagian dari stratosfer di mana terjadi penyerapan sinar ultraviolet. Lapisan di atas stratosfer disebut MESOSFER. . TERMOSFER berada di atas mesosfer. Gas-gas terionisasi membentuk suatu lapisan dalam termosfer yang disebut IONOSFER. Bagian terluar atmosfer bumi membentang dari sekitar 480 km hingga 960 km. Bagian ini dinamakan EKSOSFER. .
(Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 319-322)

Jika kita hitung jumlah lapisan yang dinyatakan dalam sumber ilmiah tersebut, kita ketahui bahwa atmosfer tepat terdiri atas tujuh lapis, seperti dinyatakan dalam ayat tersebut.

1. Troposfer

2. Stratosfer

3. Ozonosfer

4. Mesosfer

5. Termosfer

6. Ionosfer

7. Eksosfer

Keajaiban penting lain dalam hal ini disebutkan dalam surat Fushshilat ayat ke-12, "… Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." Dengan kata lain, Allah dalam ayat ini menyatakan bahwa Dia memberikan kepada setiap langit tugas atau fungsinya masing-masing. Sebagaimana dapat dipahami, tiap-tiap lapisan atmosfir ini memiliki fungsi penting yang bermanfaat bagi kehidupan umat manusia dan seluruh makhluk hidup lain di Bumi. Setiap lapisan memiliki fungsi khusus, dari pembentukan hujan hingga perlindungan terhadap radiasi sinar-sinar berbahaya; dari pemantulan gelombang radio hingga perlindungan terhadap dampak meteor yang berbahaya.

Salah satu fungsi ini, misalnya, dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

Atmosfir bumi memiliki 7 lapisan. Lapisan terendah dinamakan troposfir. Hujan, salju, dan angin hanya terjadi pada troposfir.
(http://muttley.ucdavis.edu/Book/Atmosphere/beginner/layers-01.html)

Adalah sebuah keajaiban besar bahwa fakta-fakta ini, yang tak mungkin ditemukan tanpa teknologi canggih abad ke-20, secara jelas dinyatakan oleh Al Qur’an 1.400 tahun yang lalu.

http://www.keajaibanalquran.com/earth_layers.html

Bintang2 ada di trofosfer, bulan ada di mesosfer. yes


INILAH keajaiban islam yang luar biasa piss

ketawa guling
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 28, 2015 5:39 pm

“Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang.” (QS. Ash Shofaat: 6)

bintang apa yang ada di lapisan troposfer (0-10 km dr permukaan bumi)?
BINTANG TOEDJOE wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Sat Feb 28, 2015 8:24 pm

@Cain2nd wrote:WAKAKAKAKA bye2 deh UMI!! Lewat lagi otakmu itu karena ngikutin nabi yang MAHA UMI ketawa guling
elu tuh yang umi, nggak mampu berargumen akhirnya cuman bisa ngata2in doank! ngakak


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Sat Feb 28, 2015 8:26 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Sat Feb 28, 2015 8:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:“Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang.” (QS. Ash Shofaat: 6)

bintang apa yang ada di lapisan troposfer (0-10 km dr permukaan bumi)?
BINTANG TOEDJOE wkwk
baca post #32 & #36, nggak usah ikut2an umi kayak TSnya! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Sun Mar 01, 2015 2:43 am

jaelah cp, katanya udah Bye2. eh ternyata muncul lagi dengan otak uminya.


Lewat lagi !! eng ing eng ketawa guling  

Jibril+ : IQRA + pahami CP ketawa guling

maklum kok gue cp sama loe, nalar loe juga loe umikan sih ketawa guling
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Sun Mar 01, 2015 2:54 am

@Cain2nd wrote:“Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang.” (QS. Ash Shofaat: 6)


@Cain2nd wrote:
QS 71 : 15 – 16 :
Do you not see how God has created the seven heavens
one above the other, and made THE MOON A LIGHT IN THEIR
MIDST (TERJ : DITENGAH-TENGAH 7 LANGIT)
, and made the sun as a lamp?

Sahih International
And made the moon therein a [reflected] light and made the sun a burning lamp.

@Cain2nd wrote:Satu fakta tentang alam semesta sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an adalah bahwa langit terdiri atas tujuh lapis.

"Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (Al Qur'an, 2:29)

"Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." (Al Qur'an, 41:11-12)

Kata "langit", yang kerap kali muncul di banyak ayat dalam Al Qur’an, digunakan untuk mengacu pada "langit" bumi dan juga keseluruhan alam semesta. Dengan makna kata seperti ini, terlihat bahwa langit bumi atau atmosfer terdiri dari tujuh lapisan.

Saat ini benar-benar diketahui bahwa atmosfir bumi terdiri atas lapisan-lapisan yang berbeda yang saling bertumpukan. Lebih dari itu, persis sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an, atmosfer terdiri atas tujuh lapisan. Dalam sumber ilmiah, hal tersebut diuraikan sebagai berikut:

Para ilmuwan menemukan bahwa atmosfer terdiri diri beberapa lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan atmosfer yang terdekat dengan bumi disebut TROPOSFER. Ia membentuk sekitar 90% dari keseluruhan massa atmosfer. Lapisan di atas troposfer disebut STRATOSFER. LAPISAN OZON adalah bagian dari stratosfer di mana terjadi penyerapan sinar ultraviolet. Lapisan di atas stratosfer disebut MESOSFER. . TERMOSFER berada di atas mesosfer. Gas-gas terionisasi membentuk suatu lapisan dalam termosfer yang disebut IONOSFER. Bagian terluar atmosfer bumi membentang dari sekitar 480 km hingga 960 km. Bagian ini dinamakan EKSOSFER. .
(Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 319-322)

Jika kita hitung jumlah lapisan yang dinyatakan dalam sumber ilmiah tersebut, kita ketahui bahwa atmosfer tepat terdiri atas tujuh lapis, seperti dinyatakan dalam ayat tersebut.

1. Troposfer

2. Stratosfer

3. Ozonosfer

4. Mesosfer

5. Termosfer

6. Ionosfer

7. Eksosfer

Keajaiban penting lain dalam hal ini disebutkan dalam surat Fushshilat ayat ke-12, "… Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." Dengan kata lain, Allah dalam ayat ini menyatakan bahwa Dia memberikan kepada setiap langit tugas atau fungsinya masing-masing. Sebagaimana dapat dipahami, tiap-tiap lapisan atmosfir ini memiliki fungsi penting yang bermanfaat bagi kehidupan umat manusia dan seluruh makhluk hidup lain di Bumi. Setiap lapisan memiliki fungsi khusus, dari pembentukan hujan hingga perlindungan terhadap radiasi sinar-sinar berbahaya; dari pemantulan gelombang radio hingga perlindungan terhadap dampak meteor yang berbahaya.

Salah satu fungsi ini, misalnya, dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

Atmosfir bumi memiliki 7 lapisan. Lapisan terendah dinamakan troposfir. Hujan, salju, dan angin hanya terjadi pada troposfir.
(http://muttley.ucdavis.edu/Book/Atmosphere/beginner/layers-01.html)

Adalah sebuah keajaiban besar bahwa fakta-fakta ini, yang tak mungkin ditemukan tanpa teknologi canggih abad ke-20, secara jelas dinyatakan oleh Al Qur’an 1.400 tahun yang lalu.

http://www.keajaibanalquran.com/earth_layers.html

Bintang2 ada di trofosfer, bulan ada di mesosfer. yes


INILAH keajaiban islam yang luar biasa piss

ketawa guling

umat nabi yang umi memang kocak deh ketawa guling
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Sun Mar 01, 2015 7:22 pm

QS. 2:29. Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

=> langit ada tujuh!

QS. 71:15-16. Tidakkah kamu perhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit bertingkat-tingkat? Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?

=> ketujuh langit tsb bertingkat-tingkat dari/melapisi bumi!

QS. 64:12. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

=> ketujuh langit yang melapisi bumi ini, dibagi berdasarkan masing2 bumi yang mewakilinya!

QS. 37:6. Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang,

QS. 71:16. Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?


=> jika bintang2 yang terlihat kecil saja berada pada langit yang terdekat, maka tentunya begitu pula dengan benda2 langit yang terlihat lebih jelas daripada bintang2 seperti bulan dan matahari.

QS. 37:6. Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang,

QS. 64:12. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

QS. 71:16. Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita?


=> bintang2, bulan, matahari tsb, menghiasi langit terdekat masing2 bumi tsb!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Cain2nd on Sun Mar 01, 2015 7:27 pm

@Cain2nd wrote:
@Cain2nd wrote:“Sesungguhnya Kami telah menghias langit yang terdekat dengan hiasan, yaitu bintang-bintang.” (QS. Ash Shofaat: 6)


@Cain2nd wrote:
QS 71 : 15 – 16 :
Do you not see how God has created the seven heavens
one above the other, and made THE MOON A LIGHT IN THEIR
MIDST (TERJ : DITENGAH-TENGAH 7 LANGIT)
, and made the sun as a lamp?

Sahih International
And made the moon therein a [reflected] light and made the sun a burning lamp.

@Cain2nd wrote:Satu fakta tentang alam semesta sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an adalah bahwa langit terdiri atas tujuh lapis.

"Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu." (Al Qur'an, 2:29)

"Kemudian Dia menuju langit, dan langit itu masih merupakan asap. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." (Al Qur'an, 41:11-12)

Kata "langit", yang kerap kali muncul di banyak ayat dalam Al Qur’an, digunakan untuk mengacu pada "langit" bumi dan juga keseluruhan alam semesta. Dengan makna kata seperti ini, terlihat bahwa langit bumi atau atmosfer terdiri dari tujuh lapisan.

Saat ini benar-benar diketahui bahwa atmosfir bumi terdiri atas lapisan-lapisan yang berbeda yang saling bertumpukan. Lebih dari itu, persis sebagaimana dinyatakan dalam Al Qur’an, atmosfer terdiri atas tujuh lapisan. Dalam sumber ilmiah, hal tersebut diuraikan sebagai berikut:

Para ilmuwan menemukan bahwa atmosfer terdiri diri beberapa lapisan. Lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan atmosfer yang terdekat dengan bumi disebut TROPOSFER. Ia membentuk sekitar 90% dari keseluruhan massa atmosfer. Lapisan di atas troposfer disebut STRATOSFER. LAPISAN OZON adalah bagian dari stratosfer di mana terjadi penyerapan sinar ultraviolet. Lapisan di atas stratosfer disebut MESOSFER. . TERMOSFER berada di atas mesosfer. Gas-gas terionisasi membentuk suatu lapisan dalam termosfer yang disebut IONOSFER. Bagian terluar atmosfer bumi membentang dari sekitar 480 km hingga 960 km. Bagian ini dinamakan EKSOSFER. .
(Carolyn Sheets, Robert Gardner, Samuel F. Howe; General Science, Allyn and Bacon Inc. Newton, Massachusetts, 1985, s. 319-322)

Jika kita hitung jumlah lapisan yang dinyatakan dalam sumber ilmiah tersebut, kita ketahui bahwa atmosfer tepat terdiri atas tujuh lapis, seperti dinyatakan dalam ayat tersebut.

1. Troposfer

2. Stratosfer

3. Ozonosfer

4. Mesosfer

5. Termosfer

6. Ionosfer

7. Eksosfer

Keajaiban penting lain dalam hal ini disebutkan dalam surat Fushshilat ayat ke-12, "… Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya." Dengan kata lain, Allah dalam ayat ini menyatakan bahwa Dia memberikan kepada setiap langit tugas atau fungsinya masing-masing. Sebagaimana dapat dipahami, tiap-tiap lapisan atmosfir ini memiliki fungsi penting yang bermanfaat bagi kehidupan umat manusia dan seluruh makhluk hidup lain di Bumi. Setiap lapisan memiliki fungsi khusus, dari pembentukan hujan hingga perlindungan terhadap radiasi sinar-sinar berbahaya; dari pemantulan gelombang radio hingga perlindungan terhadap dampak meteor yang berbahaya.

Salah satu fungsi ini, misalnya, dinyatakan dalam sebuah sumber ilmiah sebagaimana berikut:

Atmosfir bumi memiliki 7 lapisan. Lapisan terendah dinamakan troposfir. Hujan, salju, dan angin hanya terjadi pada troposfir.
(http://muttley.ucdavis.edu/Book/Atmosphere/beginner/layers-01.html)

Adalah sebuah keajaiban besar bahwa fakta-fakta ini, yang tak mungkin ditemukan tanpa teknologi canggih abad ke-20, secara jelas dinyatakan oleh Al Qur’an 1.400 tahun yang lalu.

http://www.keajaibanalquran.com/earth_layers.html

Bintang2 ada di trofosfer, bulan ada di mesosfer. yes


INILAH keajaiban islam yang luar biasa piss

ketawa guling

umat nabi yang umi memang kocak deh ketawa guling
Nalarnya juga umi sih
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Sun Mar 01, 2015 9:05 pm

oh, jadi kamu emang niatnya ngritik oknumnya? kenapa nggak ngritik ajarannya? nggak ngangkat? ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 02, 2015 9:18 am

@frontline defender wrote:tiap lapis langit ada buminya kok bisa atmosfir? makanya iqra biar nggak umi! :b:

emang ada berapa buminya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by frontline defender on Mon Mar 02, 2015 5:50 pm

kenapa masih saja umi, emang kamu belum iqra ayatnya? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 135

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 02, 2015 9:27 pm

QS. 64:12. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.

=> ketujuh langit yang melapisi bumi ini, dibagi berdasarkan masing2 bumi yang mewakilinya!


maksudnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BINTANG dan BULAN (ASTRONOMI)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik