FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

HYENA halal atau haram?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HYENA halal atau haram?

Post by salapanbelas maret on Sun Jan 25, 2015 6:33 pm

Dari tread
http://www.laskarislam.com/t9006p25-dalam-alquran-hewan-kucing-itu-masuk-kelompok-haram-atau-halal

Di pisah agar tak mengganggu tread yg sudah ada.



@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Jadi gimana @FD, udah gogling tentang Hyena kan, haram gak tuh?
@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:
Lalu Hyena kok halal?
yang bilang halal/haditsnya asli siapa? mana
O.... Jadi Hyena itu HARAM ya?
haram! ehmm

Oo..haram ya...

Lalu hadits ini bagaimana...

Dari Jabir bin ‘Abdillah, ia berkata,

“Aku berkata pada Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam mengenai ‘hyena’. Beliau bersabda, ‘Binatang tersebut termasuk binatang buruan. Jika orang yang sedang berihrom memburunya, maka ada kewajiban sembelihan domba jantan’.” (HR. Abu Daud no. 3801.)

dari Abdurrahman, ia berkata, “Aku bertanya kepada Jabir bin Abdillah tentang dhabu’, ‘Apakah ia hewan buruan?’ Beliau menjawab, ‘Ya’.” “Aku bertanya lagi, ‘Bolehkah aku memakannya?’ Beliau menjawab, ‘Ya’.” “Lalu aku bertanya lagi, ‘Apakah ini engkau dengar langsung dari Rasulullah n?’ Beliau menjawab, ‘Ya’.” (HR. Ibnu Majah no. 3236, )




Karna isi hadits itu tidak sesuai dgn keinginanmu bilang aja itu hadits palsu. Ayo...
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by salapanbelas maret on Thu Jan 29, 2015 3:13 pm

Mana nih si @FD ?
udah googling belum? atau lagi binun?
piss
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by frontline defender on Thu Jan 29, 2015 4:03 pm

haditsnya palsu (kalau saya bilang hyenanya haram berarti dengan sendirinya saya menolak keaslian hadits tsb, gitu aja kok mesti diperjelas?), karena bertentangan dengan hadits lain yang terbukti sejalan dengan Al-Quran, silahkan lihat post #2 pada thread sebelumnya : http://www.laskarislam.com/t9006-dalam-alquran-hewan-kucing-itu-masuk-kelompok-haram-atau-halal , jadi ada dasarnya, nggak kek yang kamu omongin karena nggak sesuai kemauan!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by salapanbelas maret on Thu Jan 29, 2015 5:40 pm

@frontline defender wrote:haditsnya palsu (kalau saya bilang hyenanya haram berarti dengan sendirinya saya menolak keaslian hadits tsb, gitu aja kok mesti diperjelas?), karena bertentangan dengan hadits lain yang terbukti sejalan dengan Al-Quran, silahkan lihat post #2 pada thread sebelumnya : http://www.laskarislam.com/t9006-dalam-alquran-hewan-kucing-itu-masuk-kelompok-haram-atau-halal , jadi ada dasarnya, nggak kek yang kamu omongin karena nggak sesuai kemauan!

piss


Yan ini?
@frontline defender wrote:[i]QS. 7:157. (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya. memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung.

QS. 2:173. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.


Nah seperti argumen kamu diatas, maka ayat quran ini bertentangan dgn hadis ini

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang memakan setiap hewan buas yang bertaring.” (HR. Bukhari no. 5530 dan Muslim no. 1932)


Ayat Quran bilang yg yg haram hanyalah bangkai, darah, daging babi dan segala yg buruk, gak ada disinggung ttg BINATANG BERTARING. Jadi hadits yg kamu bawa itu JUGA PALSU.

Dan satu lagi, apakah kucing itu binatang yg BURUK, atau kucing itu binatang BUAS?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by frontline defender on Thu Jan 29, 2015 7:05 pm

makanya baca semuanya, jangan dipotong2, disitu sudah dijelaskan argumennya bagaimana daging binatang buas itu termasuk dalam kelompok bangkai darah & babi!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by salapanbelas maret on Sat Jan 31, 2015 1:36 am

@frontline defender wrote:makanya baca semuanya, jangan dipotong2, disitu sudah dijelaskan argumennya bagaimana daging binatang buas itu termasuk dalam kelompok bangkai darah & babi!

ehmm


Apa yg dijelasken?

Apa karna ular makan tikus, jadi elang itu kotor dan makanan yg buruk?


Link mu itu bicara konsentrasi/akumulasi, terlalu mengada ada kalo kau sertakan jadi argumen kalo hewan buas jadi makanan buruk. Jangankan binatang buas, bahkan burung ayam ayam yg makan padi disawah adalah makanan buruk kalo begityu.
Kalau berdasarkan link itu, bahkan ikan tuna dan segala ikan yg hidup dilaut adalah makanan buruk, benarkan?

Dan kalo berdasarkan link mu itu, maka Singa adalah makanan yg baik, karna singa makanannya adalah Rusa yg makan rumput segar.




Dan kembali kepertanyaanku diatas, apakah KUCING ITU BINATANG YG BURUK atau BINATANG BUAS?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by frontline defender on Sun Feb 01, 2015 6:08 pm

ayam omnivora/makanannya nggak murni daging, yang makanan buruk hanya ikan yang tingkat pencemarannya tinggi saja, singa kucing ular elang adalah karnivora/makanannya murni daging sehingga kadar pencemarannya termasuk tinggi sehingga mereka termasuk makanan buruk!

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by SEGOROWEDI on Sun Feb 01, 2015 6:26 pm


berpegang pada ini saja..

haram menurut alloh:
QS. 2:173. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
=> hyena halal

haram menurut muhammad:
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang memakan setiap hewan buas yang bertaring.” (HR. Bukhari no. 5530 dan Muslim no. 1932)
=> hyena haram

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by salapanbelas maret on Mon Feb 02, 2015 10:48 am

@frontline defender wrote:ayam omnivora/makanannya nggak murni daging, yang makanan buruk hanya ikan yang tingkat pencemarannya tinggi saja, singa kucing ular elang adalah karnivora/makanannya murni daging sehingga kadar pencemarannya termasuk tinggi sehingga mereka termasuk makanan buruk!

mana


Pencemaran apa yg didapat singa dari Rusa yg makan rumput ? Apakah rumput yg dimakan rusa adalah rumput yg tercemar dgn MERCURY, sehingga daging rusa tercemar MERCURY ?



Oke kucing memakan daging tapi apakah makanan kucing itu tercemar mercury, sehingga dia menjadi makanan buruk?
,lalu apakah KUCING ITU BINATANG BUAS?








Apa cukup menjawab pertanyaan dgn Emoticon ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by salapanbelas maret on Mon Feb 02, 2015 11:27 am

@frontline defender wrote:ayam omnivora/makanannya nggak murni daging, yang makanan buruk hanya ikan yang tingkat pencemarannya tinggi saja, singa kucing ular elang adalah karnivora/makanannya murni daging sehingga kadar pencemarannya termasuk tinggi sehingga mereka termasuk makanan buruk!

mana

Aku gak ngomongin AYAM, tapi BURUNG AYAM AYAM, googling kalo gak tau.

Burung ayam ayam, yg berhabitat disawah, yg memakan padi YG NOTA BENE TELAH DISEMPROT PESTISIDA, dan juga minum air dari sawah yg nota bene lagi SUDAH TERCEMAR PERTISIDA, maka itu menjadikannya sbg MAKANAN BURUK.


Lho ikan tuna makanannya juga hewan lain kan, yg juga memakan makan yg nota bene telah tercemar, bukankah itu membuat tuna menjadi makanan buruk.

Kalo di tubuh hiu sudah tercemar karena memakan tuna, apakah tubuh tuna sendiri tidak tercemar? Apakah tubuh tuna yg TELAH TERCEMAR MERCURY seprti linkmu itu, tidak membuat tuna menjadi makanan yg buruk? Dimana logika mu?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by frontline defender on Tue Feb 03, 2015 11:36 am

@salapanbelas maret wrote:Pencemaran apa yg didapat singa dari Rusa yg makan rumput ?  Apakah rumput yg dimakan rusa adalah rumput yg tercemar dgn MERCURY, sehingga daging rusa tercemar MERCURY ?
polutan tidak hanya merkury (mercury hanya salah satunya), & ya, semuanya tercemar termasuk tanah, air, & udaranya, kemudian diikuti tumbuhan, herbivora, omnivora, & yang paling tinggi adalah karnivora!

@salapanbelas maret wrote:Oke kucing memakan daging tapi apakah makanan kucing itu tercemar mercury, sehingga dia menjadi makanan buruk?
,lalu apakah  KUCING ITU  BINATANG BUAS?
mungkin saja tercemar mercury atau kalau tidak tercemar entah apa, & yang dimaksud binatang binatang buas disini itu adalah dalam konteks yang berkuku/berparuh/bertaring tajam atau karnivora!

piss










Apa cukup menjawab pertanyaan dgn Emoticon ?[/quote]
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by frontline defender on Tue Feb 03, 2015 11:45 am

@salapanbelas maret wrote:Aku gak ngomongin AYAM, tapi BURUNG AYAM AYAM, googling kalo gak tau.

Burung ayam ayam, yg berhabitat disawah, yg memakan padi YG NOTA BENE TELAH DISEMPROT PESTISIDA, dan juga minum air dari sawah yg nota bene lagi SUDAH TERCEMAR PERTISIDA, maka itu menjadikannya sbg MAKANAN BURUK.
ya nanti tinggal diuji aja kandungan pestisidanya, kalau tinggi sehingga kalau dimakan membahayakan, ya berarti ayamnya jadi haram, lele & keledai jinak pun kalau diberi makan kotoran ya akan menjadi sekotor babi!

@salapanbelas maret wrote:Lho ikan tuna makanannya juga hewan lain kan, yg juga memakan makan yg nota bene telah tercemar, bukankah itu membuat tuna menjadi makanan buruk.  

Kalo di tubuh hiu sudah tercemar karena memakan  tuna, apakah tubuh tuna sendiri tidak tercemar? Apakah tubuh tuna yg TELAH TERCEMAR MERCURY seprti linkmu itu, tidak membuat tuna menjadi makanan yg buruk? Dimana logika mu?
sebelum ngomong tu baca dulu :
yang makanan buruk hanya ikan yang tingkat pencemarannya tinggi saja
apakah tuna tingkat pencemarannya tinggi? nggak tahu? googling aja, ada yang tinggi, ada yang nggak, walaupun kebanyakan tinggi!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by salapanbelas maret on Tue Feb 03, 2015 1:00 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:Pencemaran apa yg didapat singa dari Rusa yg makan rumput ?  Apakah rumput yg dimakan rusa adalah rumput yg tercemar dgn MERCURY, sehingga daging rusa tercemar MERCURY ?
polutan tidak hanya merkury (mercury hanya salah satunya), & ya, semuanya tercemar termasuk tanah, air, & udaranya, kemudian diikuti tumbuhan, herbivora, omnivora, & yang paling tinggi adalah karnivora!

Iyalah bukan mercury, tapi APA ?

Coba kasih bukti pencemaran apa yg didapat oleh Singa yg makan Rusa yang makan RUMPUT DI HUTAN BELANTARA.

@salapanbelas maret wrote:Oke kucing memakan daging tapi apakah makanan kucing itu tercemar mercury, sehingga dia menjadi makanan buruk?
,lalu apakah  KUCING ITU  BINATANG BUAS?
mungkin saja tercemar mercury atau kalau tidak tercemar entah apa, & yang dimaksud binatang binatang buas disini itu adalah dalam konteks yang berkuku/berparuh/bertaring tajam atau karnivora!

piss

Apa cukup menjawab pertanyaan dgn Emoticon ?

MUNGKIN SAJA... ATAU KALAU TIDAK.... ENTAH APA.... jawaban model apa itu ?

Emang kucing yg dipelihara muslim dikasih MAKANAN YG TERCEMAR ZAT BERBAHAYA ?




Kucing BERKUKU TAJAM, BERTARING TAJAM dan KARNIVORA, jadi KUCING ITU BINATANG BUAS KAN !? YA atau TIDAK ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 04, 2015 3:06 pm


HYENA
menurut alloh => halal
enurut muhammad => haram

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by frontline defender on Fri Feb 13, 2015 1:55 am

@salapanbelas maret wrote:Iyalah bukan mercury, tapi APA ?

Coba kasih bukti pencemaran apa yg didapat oleh Singa yg makan Rusa yang makan RUMPUT DI HUTAN BELANTARA.

MUNGKIN SAJA... ATAU KALAU TIDAK.... ENTAH APA.... jawaban model apa itu ?

Emang kucing yg dipelihara muslim dikasih MAKANAN YG TERCEMAR ZAT BERBAHAYA ?
tercemar ini :
http://en.wikipedia.org/wiki/Persistent,_bioaccumulative_and_toxic_substances
Persistent, bioaccumulative and toxic (PBTs) substances are a class of compounds that have high resistance to degradation from abiotic and biotic factors, high mobility in the environment and high toxicity. Because of these factors PBTs have been observed to have a high order of bioaccumulation and biomagnification, very long retention times in various media, and widespread distribution across the globe.

Level I PBTs (GLBNS)
Mercury
Polychlorinated biphenyls PCBs)
Dioxins/furans
Benzo(a)pyrene (BaP)
Hexachlorobenzene (HCB)
Alkyl-lead
Pesticides
Mirex
Dieldrin/aldrin
Chlordane
Toxaphene
Octachlorostyrene
http://en.wikipedia.org/wiki/Benzo(a)pyrene
The main source of atmospheric benzo[a]pyrene is residential wood burning.
benzo[a]pyrene!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 14, 2015 5:46 pm


terpapar/tidak
bukan karena binatang buas/jinak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 14, 2015 5:57 pm


emang muhammad pakai dasar 'biomagnification'?
FD jumpalitan cari pembenar kek pemain sirkus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by frontline defender on Sat Feb 14, 2015 8:48 pm

ajaran Islam itu Allah/Tuhan bukan dari manusia! basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 12, 2015 12:24 pm


ajaran muhammad kelles..
haram/halal versi muhammad dan versi alloh BEDA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: HYENA halal atau haram?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik