FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Halaman 1 dari 19 1, 2, 3 ... 10 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Mon Jan 26, 2015 10:51 pm

QS 18 : 83 – 98 menyebutkan seorang tokoh Zul-Qarnayn yang adalah muslim. Menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung. Ironisnys, Aleksander Agung adalah seorang polytheis

BENARKAH ?



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Jan 26, 2015 11:32 pm

Pertanyaan simple aja deh dari saya. Apakah benar Alexander the great itu Dzulkarnain?

Sebenarnya Dzulkarnain itu bukan nama asli, melainkan julukan. Tidak disebutkan nama asli orang ini dalam AL - Qur`an. Namun, beliau mendapat julukan tersebut karena beliau memiliki 2 tanduk didahi beliau.

Pertanyaannya adalah, apakah Alexander the great punya 2 tanduk di dahinya? Kalo gak ada berati bukan... ketawa guling
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Mon Jan 26, 2015 11:42 pm

menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung

menurut anda ?


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Jan 26, 2015 11:48 pm

@Paradise OK wrote:
menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung

menurut anda ?


Saya gak terlalu tertarik debat cuman modal menurut bin menurut. Ya mungkin benar mungkin salah, namun banyak juga tokoh muslim yang bilang bukan...

Sisanya anda yang tentukan, yang mana menurut situ paling logika pendapatnya...
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Mon Jan 26, 2015 11:54 pm

menurutmu ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by wahyu_zein_alkaf on Mon Jan 26, 2015 11:56 pm

@Paradise OK wrote:menurutmu ?

Baca post no 2. Pertanyaan saya belum dijawab, eh dah balik nanya.

Gak asik ah debat sama kamu...
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 27, 2015 12:17 am

@wahyu_zein_alkaf wrote: Ya mungkin benar mungkin salah, namun banyak juga tokoh muslim yang bilang bukan...
Sisanya anda yang tentukan, yang mana menurut situ paling logika pendapatnya...

kok malah kafir yang disuruh menentukan
muhammad asal nyeplos sih

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by salapanbelas maret on Tue Jan 27, 2015 1:14 am

Gini deh kalo punya nabi suka mengarang, dan sahabat nabi taunya cuma ho oh ho oh aja.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Tue Jan 27, 2015 12:32 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
@Paradise OK wrote:menurutmu ?

Baca post no 2. Pertanyaan saya belum dijawab, eh dah balik nanya.

Gak asik ah debat sama kamu...
untuk menjawab pertanyaan #2 -mu, saya jawab dgn #3, saya perjelas lagi
menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung adalah seorang polytheis
jika tafsirnya benar seperti itu, maka tentu perlu dipertanyakan QS 18 : 83 – 98

nah, kalau menurutmu bukan, trus siapa ?
SUKAR AMAT ya ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by wahyu_zein_alkaf on Tue Jan 27, 2015 10:43 pm

Debat ko cuman modal menurut bin menurut... Ini nih ketahuan otak penuh sama dogma, cuman percaya tuhan lewat menurut bin menurut. Ampe pertanyaan simpel di no 2 kaga dijawab, malah ngeles...
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Tue Jan 27, 2015 11:11 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:Debat ko cuman modal menurut bin menurut... Ini nih ketahuan otak penuh sama dogma, cuman percaya tuhan lewat menurut bin menurut. Ampe pertanyaan simpel di no 2 kaga dijawab, malah ngeles...
lha jawaban saya #3 berdasarkan tafsir 2 tokoh ulama terkenal
menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung adalah seorang polytheis
jika tafsirnya benar seperti itu, maka tentu perlu dipertanyakan QS 18 : 83 – 98

trus jawabanmu siapa sosok zul-qarnayn itu ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by musicman on Wed Jan 28, 2015 10:57 am

Sosok Dzulqarnain belum ada yg bisa memastikan .. bahkan ada yg berpendapat beliau seorang raja dr Arab. Dengan the Great Alexander pun rasa2nya "jauh
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Wed Jan 28, 2015 11:45 am

@musicman wrote:Sosok Dzulqarnain belum ada yg bisa memastikan .. bahkan ada yg berpendapat beliau seorang raja dr Arab. Dengan the Great Alexander pun rasa2nya "jauh
ooh kitab suci yg tidak memberikan informasi yg jelah toch ?
padahal seorang sosok yg sejaman dgn nabimu ?,
koq misteri ?
dan sedikit hal ttg pak Alex dicatat jga dalam kitab sucimu


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by musicman on Wed Jan 28, 2015 11:56 am

Ya sudah kalau itu memang membuat anda puas .. itu faktanya
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Wed Jan 28, 2015 2:36 pm

dan msh mengimani/amini QS 18 : 83 – 98 sbg firman Alloh swt ?
aneh juga

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by musicman on Wed Jan 28, 2015 2:58 pm

Eeee..ee..Kenapa mendadak pura2 kaget kalau tokoh2 samawi saja banyak yg masih misteri?Faktanya anda masih saja mengimaninya??!

Standart anda mempercayai sesuatu yah ngga baik kalau harus disesuaikan dengan nafsu anda. Begitu melihat kitab sendiri standart kebenarannya A, begitu kitab lain maunya X dan gak mau dengan standart yg sama. Saya mulai agak gk nyaman dengan debater yg mencari sensasi gk karuan begini sebetulnya ..

Misinya sebagai "pelajaran" dan teladan. Pesannya sudah tersampaikan. Penting bagi anda, tapi tidak penting bagi saya untuk wajib mengetahui identitas nama asli seseorang untuk mengambil hikmah dan pelajaran. Bahkan dengan inisial saja sudah lebih dari cukup. Selebihnya hanya permintaan yg mengada-ngada .. apalagi dengan alasan "hanya inisial" malah jadi menganggap tidak penting hikmah yg perlu ditiru dari seseorang

Pantas saja..jiwa anda keras sekali.
Betul sekali..Al quran memang untuk jiwa2 yg lembut..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Wed Jan 28, 2015 3:29 pm

udah ada nama tidak jelas keberadaannya siapa sosok dimaksud, & sezaman dgn Muhammad saw ?, maka wajar jika tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari menafsirkannya Zul-Qarnayn sebagai sosok Aleksander Agung yg adalah seorang polytheis
dan
berikan contoh sosok yg misteri dlm kepercayaan samawi



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 28, 2015 3:51 pm

@wahyu_zein_alkaf wrote:
Sebenarnya Dzulkarnain itu bukan nama asli, melainkan julukan. Tidak disebutkan nama asli orang ini dalam AL - Qur`an. Namun, beliau mendapat julukan tersebut karena beliau memiliki 2 tanduk didahi beliau.

Pertanyaannya adalah, apakah Alexander the great punya 2 tanduk di dahinya? Kalo gak ada berati bukan... ketawa guling

manusia bertanduk 2
kek gitu dipercaya mentah-mentah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by musicman on Wed Jan 28, 2015 4:02 pm

@Paradise OK
Ya sudah lah, kalau itu yg membuat anda puas. Saya ikuti kemauan anda dan melihat bagaimana logika anda dalam mempercayai kitab suci anda, agar tertib dan taat aturan saya tidak tulis disini.

http://www.laskarislam.com/t9035-mysterious-people-in-bible#1580
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 28, 2015 4:43 pm


kamu ada manusia bertanduk 2 juga percaya, sic?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Fri Jan 30, 2015 12:54 am

http://biblehub.com/hebrew/hakkeranayim_7161.htm

haq·qə·rā·na·yim >> Hebrew

Daniel 8:6
HEB: הָאַ֙יִל֙ בַּ֣עַל הַקְּרָנַ֔יִם אֲשֶׁ֣ר רָאִ֔יתִי
NAS: up to the ram that had the two horns, which
KJV: that had [two] horns, which I had seen
INT: to the ram had horns which had seen

Daniel 8:20
HEB: רָאִ֖יתָ בַּ֣עַל הַקְּרָנָ֑יִם מַלְכֵ֖י מָדַ֥י
NAS: you saw with the two horns represents the kings
KJV: having [two] horns [are] the kings
INT: saw having horns the kings of Media

----------------------------------
http://biblehub.com/hebrew/vehakkeranayim_7161.htm

wə·haq·qə·rā·na·yim >> Hebrew

Daniel 8:3
HEB: וְל֣וֹ קְרָנָ֑יִם וְהַקְּרָנַ֣יִם גְּבֹה֗וֹת וְהָאַחַת֙
NAS: of the canal. Now the two horns [were] long,
KJV: which had [two] horns: and the [two] horns [were] high;
INT: of the canal horns horns long one

--------------------------------------
catatan : saya bold sesuai yang ada di masing2 link

Cuma mau tanya ... yang dimaksud domba bertanduk dua di penglihatan Daniel siapa ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Fri Jan 30, 2015 1:27 am

Dhul-qarnain = l-qarnayni = akar katanya qāf rā nūn

http://www.studyquran.co.uk/PRLonline.htm

Qaf-Ra-Nun = to join one thing with another, couple. qarnin/qarnan - generation, century. qarn (dual qarnani, oblique qaraini, plu. qurun) - horn, trumpet.

Often used to symbolise strength/power/glory. qarunun (pl. qurana) - mate, comrade, intimate companion. muqarranin - bound together. muqrinina - capable of subduing. muqtarinin - those formed in serried ranks, accompanying ones.

dari link yang saya bawa  

Dzu al Qarnain (Zulqarnain/dhul-qarnayn) - the two horned one, one belonging to two century, or two generation, master of two states/kingdoms. The surname of Cyrus (Darius 1) the ruler of Media and Persia which were combined into a single kingdom under him.

-----------------------------------

http://biblehub.com/hebrew/keren_7161.htm

qe-ren >> Hebrew

1 Samuel 2:10
HEB: לְמַלְכּ֔וֹ וְיָרֵ֖ם קֶ֥רֶן מְשִׁיחֽוֹ׃ פ
NAS: And will exalt the horn of His anointed.
KJV: and exalt the horn of his anointed.
INT: to his king and will exalt the horn of his anointed

1 Samuel 16:13
HEB: שְׁמוּאֵ֜ל אֶת־ קֶ֣רֶן הַשֶּׁ֗מֶן וַיִּמְשַׁ֣ח
NAS: took the horn of oil
KJV: took the horn of oil,
INT: took Samuel the horn of oil and anointed

1 Kings 1:39
HEB: הַכֹּהֵ֜ן אֶת־ קֶ֤רֶן הַשֶּׁ֙מֶן֙ מִן־
NAS: then took the horn of oil
KJV: took an horn of oil
INT: Zadok the priest the horn of oil from

Psalm 132:17
HEB: שָׁ֤ם אַצְמִ֣יחַ קֶ֣רֶן לְדָוִ֑ד עָרַ֥כְתִּי
NAS: There I will cause the horn of David
KJV: There will I make the horn of David
INT: There to spring the horn of David have prepared

Psalm 148:14
HEB: וַיָּ֤רֶם קֶ֨רֶן ׀ לְעַמּ֡וֹ תְּהִלָּ֤ה
NAS: And He has lifted up a horn for His people,
KJV: He also exalteth the horn of his people,
INT: has lifted A horn his people the praise

Jeremiah 48:25
HEB: נִגְדְּעָה֙ קֶ֣רֶן מוֹאָ֔ב וּזְרֹע֖וֹ
NAS: The horn of Moab has been cut off
KJV: The horn of Moab is cut off,
INT: has been cut the horn of Moab and his arm

Daniel 8:5
HEB: בָּאָ֑רֶץ וְהַ֨צָּפִ֔יר ]b]קֶ֥רֶן[/b] חָז֖וּת בֵּ֥ין
NAS: [had] a conspicuous horn between
KJV: [had] a notable horn between his eyes.
INT: the ground goat horn a conspicuous between

Daniel 8:9
HEB: מֵהֶ֔ם יָצָ֥א קֶֽרֶן־ אַחַ֖ת מִצְּעִירָ֑ה
NAS: a rather small horn which grew
KJV: a little horn, which waxed exceeding
INT: of them came horn of one A little

Zechariah 1:21
HEB: הַגּוֹיִ֗ם הַנֹּשְׂאִ֥ים קֶ֛רֶן אֶל־ אֶ֥רֶץ
NAS: who have lifted up [their] horns against
KJV: which lifted up [their] horn over the land
INT: of the nations have lifted up horns against the land

----------------------------------------------
@TS dan Wedi

@SEGOROWEDI wrote:
kamu ada manusia bertanduk 2 juga percaya, sic?

satu kitab suci isinya harn horn harn horn semua gitu ... masih sok gaya
udah jelasin ... apa arti horn (qe-ren) dari 1 Samuel 2:10 sampai Zechariah 1:21

Ga boleh nyama2in dengan arti Qarnain (qāf rā nūn) bahasa Arab ya ...
kalo nyama2in artinya kalian nyontek

monggo

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 30, 2015 5:47 pm


tes kecerdasan 1/2 muslim umi..

1 Samuel 2:10
Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan; w atas mereka Ia mengguntur x di langit. TUHAN mengadili y bumi sampai ke ujung-ujungnya; Ia memberi kekuatan z kepada raja yang diangkat-Nya dan meninggikan tanduk a kekuatan orang yang diurapi-Nya."


tanduk beneran/kiasan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 30, 2015 5:47 pm


tes kecerdasan 1/2 muslim umi..

1 Samuel 2:10
Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan; w atas mereka Ia mengguntur x di langit. TUHAN mengadili y bumi sampai ke ujung-ujungnya; Ia memberi kekuatan z kepada raja yang diangkat-Nya dan meninggikan tanduk a kekuatan orang yang diurapi-Nya."


tanduk beneran/kiasan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Fri Jan 30, 2015 10:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tes kecerdasan 1/2 muslim umi..

1 Samuel 2:10
Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan; w  atas mereka Ia mengguntur x  di langit. TUHAN mengadili y  bumi sampai ke ujung-ujungnya; Ia memberi kekuatan z  kepada raja yang diangkat-Nya dan meninggikan tanduk a  kekuatan orang yang diurapi-Nya."


tanduk beneran/kiasan?

ya ga tau ...
point saya ... Qaf-Ra-Nun bisa berarti horn, trumpet. And often used to symbolise strength/power/glory

maka saya tanya ke mas wedi : qe-ren atau tanduk dalam ayat Samuel itu artinya apa ?? sama ga dengan yang underline ??

Kalau dalam bible saja kalian bisa ngeles bahwa tanduk disitu artinya bisa kiasan
kenapa kalian maksa bahwa manusia bertanduk dua dalam Quran artinya harus tanduk beneran ??

mau standar ganda lagi ??

faktanya : kalian juga ga tau kan ... bahwa kata tanduk yang bold merah itu ... dalam tulisan Hebrew nya (qe-ren) tidak jauh berbeda dengan Qaf-Ra-Nun (l-qarnayni)

------------------------

berkaitan dengan TS ... maka saya tanya lagi ... domba bertanduk dua dalam penglihatan Daniel itu siapa ??
tertulis ga dalam bible siapa yang dimaksud domba bertanduk dua itu ??

Kalau KALIAN SAJA TIDAK TAU siapa domba bertanduk dua itu ...
Kenapa sok blagu bilang yang ini

POK wrote:ooh kitab suci yg tidak memberikan informasi yg jelah toch ?
padahal seorang sosok yg sejaman dgn nabimu ?,
koq misteri ?
dan sedikit hal ttg pak Alex dicatat jga dalam kitab sucimu

catatan : Al Quran tidak pernah bilang bahwa Dzulqarnain adalah Alexander
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 19 1, 2, 3 ... 10 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik