FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Halaman 6 dari 19 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 12 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Mon Jan 26, 2015 10:51 pm

First topic message reminder :

QS 18 : 83 – 98 menyebutkan seorang tokoh Zul-Qarnayn yang adalah muslim. Menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung. Ironisnys, Aleksander Agung adalah seorang polytheis

BENARKAH ?



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 2:03 pm

@Paradise OK wrote:
sdh sifat muslimin/mah bongkar pasang ngais2 dri kitab tetangga buat pembenaran tafsirnya, tidak heran koq
kurang PD sama buku qorannya ya ?, komen awal plin plong soal sosok abang zul

yeee ... udah saya jawab berikut fakta bahwa kedua kata itu memang maknanya sama
situ aja yang ngeles ...  
sapa yang ngais2 kitab sebelah ??? wong asbabun nuzul kitab sebelah juga kontradiktif

saya kan cuma bawa dua kata itu aja .... ga bawa2 nubuat Daniel nyambung ke Quran juga kok
kan nubuat-nya jaka sembung .... hehehehehehe

point nya ... yang disebut haq·qə·rā·na·yim dan Dhul-qarnain artinya sama
jadi bisa dipastikan ... Dhul-qarnain bukan Alexander  

bahwa Dhul-qarnain juga bukan Koresh ... ya terserah

ehmm ehmm

wedi wrote:disini mbahas si zul bukan daniel
jangan OOT..

cuma nyambungin dua kata itu aja ...
ga mau bahas Daniel 8 juga ga papa ...

tapi dah jelas toh ... yang disebut haq·qə·rā·na·yim dan Dhul-qarnain artinya sama
jadi bisa dipastikan ... Dhul-qarnain bukan Alexander

bahwa Dhul-qarnain juga bukan Koresh ... ya terserah

ehmm ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Mon Feb 23, 2015 2:03 pm

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
@dee-nee wrote:

Gini loh maksud saya ...

Kekaisaran Persia Akhemeniyah itu kan Persia tok namanya ... ga pake Media ...
Maka ... kalau anda bilang : wilayah kekuasaan mencakup wilayah Media-Persia >>> faktanya pada jaman Darius (seperti anda bilang) Akhemeniyah menguasai wilayah barat, utara, selatan >>> 3 wilayah ini kan BUKAN MEDIA toh ... tapi juga berada dibawah kekuasaan Akhemeniyah

Jadi seandainya domba = darius2 itu .... kenapa kok Gabriel hanya menyebut domba = Persia - Media (bila faktanya ... pada waktu itu Akhemeniyah sudah menguasai wilayah barat, utara, selatan ??)

kerajaan/kekaisaran  Persia Akhemeniyah yg wilayah kekuasaan mencakup wilayah Media-Persia,  dlm sejarah disebut Media-Persia atau Persia saja tidak masalah. yg mempermasalahkan itu hanya km krn umminya minta ampun  
@dee-nee wrote:wilayah Persia Akhemeniyah tidak hanya Media-Persia ... bahkan sudah nyambung ke wilayah barat, utara, selatan
bahkan setau saya ... jaman darius malah sudah tidak ada yang disebut wilayah Media ... karena semua itu namanya Persia (Akhemeniyah)

Jadi ... kalau Gabriel menyebut domba = para darius ... harusnya hanya menyebut Persia .... wong pada masa itu wilayah Media sdh ga ada kok
kan ada nubuat BUS-nya
kerajaan Media-Persia dalam sejarah disebut Media-Persia atau Persia jga tidak masalah, yg mempermasalahkan hanya km, krn uminya minta amfun
@Paradise OK wrote:
@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:sebelum muncul 4 kerajaan yang baru dari runtuhnya kerajaan Yunani, didahului dengan kerajaan PERTAMA YUNANI dgn rajanya pak Alex
ummi jangan dipelihara

kerajaan pertama Yunani ?? emang ada kerajaan kedua Yunani ??
Raja pertama kali maksudnya ... bukan kerajaan pertama ...
ada raja ada kerajaan, demikian sebaliknya um...

Kerajaan Yunani ya cuma satu om ... ga ada yang namanya kerajaan yunani pertama ... kerajaan yunani kedua
Kerajaan Majapahit ya cuma satu ... ga ada kerajaan majapahit pertama ... kerajaan majapahit kedua

Kalau rajanya ... baru bisa disebut raja yang pertama, kedua, ketiga, dst ...
Dan pak alex BUKAN raja yang pertama .... sementara Gabriel bilang tanduk adalah raja yang pertama
[/quote]
nubuatnya kan runtuhnya kerajaan Yunani dan diikuti dgn munculnya empat kerajaan/raja yg BARU dari runtuhnya kerajaan Yunani itu, sdh didukung oleh cerita sejarah, hanya km uminya minta amfun ngeles tidak karuan




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 2:09 pm

@Paradise OK wrote:
nubuatnya kan runtuhnya kerajaan Yunani dan diikuti dgn munculnya empat kerajaan/raja yg BARU dari runtuhnya kerajaan Yunani itu, sdh didukung oleh cerita sejarah, hanya km uminya minta amfun ngeles tidak karuan

Maksud saya gini loh ...

Kalau baca Daniel 8 itu ... ayat2 disitu tidak bisa disebut sebagai nubuat runtuhnya kerajaan Yunani ... karena ada beberapa detail cerita yang kontradiktif dengan sejarah

Artinya :
- antara Daniel 8 YANG BUKAN bicara tentang nubuat runtuhnya kerajaan Yunani
atau
- Daniel 8 yang salah memberi detail terkait nubuat runtuhnya kerajaan Yunani

sementara disatu pihak ... detail2 itu berasal dari pernyataan Gabriel

hmmmm ... mending tanya wedi dulu sana ... boleh ga kitab daniel dibahas terus
ntar situ dimarahin top poster loh

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Mon Feb 23, 2015 2:13 pm

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
sdh sifat muslimin/mah bongkar pasang ngais2 dri kitab tetangga buat pembenaran tafsirnya, tidak heran koq
kurang PD sama buku qorannya ya ?, komen awal plin plong soal sosok abang zul

yeee ... udah saya jawab berikut fakta bahwa kedua kata itu memang maknanya sama
situ aja yang ngeles ...  
sapa yang ngais2 kitab sebelah ??? wong asbabun nuzul kitab sebelah juga kontradiktif

saya kan cuma bawa dua kata itu aja .... ga bawa2 nubuat Daniel nyambung ke Quran juga kok
kan nubuat-nya jaka sembung .... hehehehehehe

point nya ... yang disebut haq·qə·rā·na·yim dan Dhul-qarnain artinya sama
jadi bisa dipastikan ... Dhul-qarnain bukan Alexander  

bahwa Dhul-qarnain juga bukan Koresh ... ya terserah

ehmm ehmm

wedi wrote:disini mbahas si zul bukan daniel
jangan OOT..

cuma nyambungin dua kata itu aja ...
ga mau bahas Daniel 8 juga ga papa ...

tapi dah jelas toh ... yang disebut haq·qə·rā·na·yim dan Dhul-qarnain artinya sama
jadi bisa dipastikan ... Dhul-qarnain bukan Alexander

bahwa Dhul-qarnain juga bukan Koresh ... ya terserah

ehmm ehmm
asbabun nuzul ngaisnya dari bhs Ibrani haq·qə·rā·na·yim dri Kitab Daniel untuk pembenaran tafsirnya soal sosok Zul, dikesempatan yang sama mengkontradiksikan isinya
sudah sifat slimin/mah bikin pernyataan kontraktordiksi





Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Mon Feb 23, 2015 2:15 pm

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
nubuatnya kan runtuhnya kerajaan Yunani dan diikuti dgn munculnya empat kerajaan/raja yg BARU dari runtuhnya kerajaan Yunani itu, sdh didukung oleh cerita sejarah, hanya km uminya minta amfun ngeles tidak karuan

Maksud saya gini loh ...

Kalau baca Daniel 8 itu ... ayat2 disitu tidak bisa disebut sebagai nubuat runtuhnya kerajaan Yunani ... karena ada beberapa detail cerita yang kontradiktif dengan sejarah

Artinya :
- antara Daniel 8 YANG BUKAN bicara tentang nubuat runtuhnya kerajaan Yunani
atau
- Daniel 8 yang salah memberi detail terkait nubuat runtuhnya kerajaan Yunani

sementara disatu pihak ... detail2 itu berasal dari pernyataan Gabriel

hmmmm ... mending tanya wedi dulu sana ... boleh ga kitab daniel dibahas terus  
ntar situ dimarahin top poster loh

ehmm
buka TS baru
modnya suka miring ?
sedari awal km buka topik kitab Daniel lgi nunggu reaksi mod


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 2:51 pm

POK wrote:asbabun nuzul ngaisnya dari bhs Ibrani haq·qə·rā·na·yim dri Kitab Daniel untuk pembenaran tafsirnya soal sosok Zul, dikesempatan yang sama mengkontradiksikan isinya sudah sifat slimin/mah bikin pernyataan kontraktordiksi

bold : asbabun nuzul ga ngomong apa2 soal kitab daniel .... ga ngomong apa2 soal haq·qə·rā·na·yim

Asbabun nuzul ayat itu adalah : Nabi diberi tiga pertanyaan oleh Quraish yang dapet refrensi dari rabbi2 yahudi

ini baca sendiri deh

http://ccm-inc.org/oldsite/iqra/articles/0211threeqs.html
http://www.koperasisyariah.com/ashabul-kahfi/

saya sambung ke Daniel ... karena ada dua kata yang sama dan maknanya sama
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 2:54 pm

@Paradise OK wrote:
buka TS baru
modnya suka miring ?
sedari awal km buka topik kitab Daniel  lgi nunggu reaksi mod

Ga ... saya ga tertarik bahas kitab Daniel ...
cuma mau ngasih tau bahwa dalam kitab itu ada kata yang maknanya sama antara haq·qə·rā·na·yim dan Dhul-qarnain

kan mau nyambung ke Koresh
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 3:02 pm


ujian kenabian kok kek gini itu apaannn...

Pertama, tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu, bagaimana keadaan mereka, mereka mengalami kejadian yang hebat.

Kedua, tentang seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bumi, bagaimana ceritanya.

Ketiga, tanyakan tentang roh, apakah roh itu.”

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 3:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ujian kenabian kok kek gini itu apaannn...

Pertama, tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu, bagaimana keadaan mereka, mereka mengalami kejadian yang hebat.

Kedua, tentang seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bumi, bagaimana ceritanya.

Ketiga, tanyakan tentang roh, apakah roh itu.”

Mas wedi tanya sama Yahudi nya dong ... kan mereka yang bilang "Tanyakanlah pada Muhammad tentang tiga hal. Kalau dia dapat menjawab pertanyaan itu maka dia benar-benar nabi yang diutus itu. Jika tidak, dia bohong"

Mas wedi tanya juga sama Quraish .... kan mereka yang berpendapat "Tanyakanlah pada mereka tentang Muhammad, jelaskan sifat-sifatnya, kabarkan mereka tentang ucapannya, sesungguhnya mereka adalah ahli kitab yang pertama dan mereka mempunyai ilmu yang tidak kita miliki.

Quraish berpendapat para rabbi memiliki Ilmu yang tidak mereka miliki ... Quraish minta saran pada rabbi ... rabbi bilang "tanyain 3 ini ... kalau Muhammad bisa jawab artinya Muhammad adalah nabi"

Faktanya ... Muhammad bisa jawab >>> beres toh, kok situ yang protes

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 3:21 pm


justeru itulah..
sangat konyol hanya karangan para pengarang azbabun nujul
malah kamu telen tanpa mikir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Mon Feb 23, 2015 3:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
justeru itulah..
sangat konyol hanya karangan para pengarang azbabun nujul
malah kamu telen tanpa mikir

lah kan udah saya jawab

ga ada tuh yang komplain tentang asbabun nuzulnya Quran
ga ada pengkritisi asbabun nuzul - nya Quran

kalau pengkritisi asbabun nuzul - nya Daniel 8 ada

piss piss

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 23, 2015 3:34 pm


makanya sekarang saya ajak kamu mikir..
uji kenabian kek gitu itu nalarnya dimana???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Feb 28, 2015 12:44 pm

isi pernyataan #131 VS #131 VS #132 VS #132 mikirnya pling-plong

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 28, 2015 12:56 pm

@dee-nee wrote:Asbabun nuzul ayat itu adalah : Nabi diberi tiga pertanyaan oleh Quraish yang dapet refrensi dari rabbi2 yahudi

ini baca sendiri deh
http://ccm-inc.org/oldsite/iqra/articles/0211threeqs.html
http://www.koperasisyariah.com/ashabul-kahfi/

(rabbi) yahudi manaaaaaaaaaaa?
yang pernah untuk menguji kenabian pakai pertanyaan konyol seperti ini:
Pertama, tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu, bagaimana keadaan mereka, mereka mengalami kejadian yang hebat.
Kedua, tentang seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bumi, bagaimana ceritanya.
Ketiga, tanyakan tentang roh, apakah roh itu.”


itu mah uji nabi a la goa hira..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sat Feb 28, 2015 2:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:Asbabun nuzul ayat itu adalah : Nabi diberi tiga pertanyaan oleh Quraish yang dapet refrensi dari rabbi2 yahudi

ini baca sendiri deh
http://ccm-inc.org/oldsite/iqra/articles/0211threeqs.html
http://www.koperasisyariah.com/ashabul-kahfi/

(rabbi) yahudi manaaaaaaaaaaa?
yang pernah untuk menguji kenabian pakai pertanyaan konyol seperti ini:
Pertama, tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu, bagaimana keadaan mereka, mereka mengalami kejadian yang hebat.
Kedua, tentang seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bumi, bagaimana ceritanya.
Ketiga, tanyakan tentang roh, apakah roh itu.”


itu mah uji nabi a la goa hira..

dih .... emang gitu kok ceritanya ...
kan disitu ada tulisannya ... Jewish rabbis in Yathrib
ga ada yang komplain tentang riwayat itu ...

Kalian yang suka tebak2 buah manggis malah ribet sendiri
Mending diberesin dulu itu tentang kambing n domba .... riwayat tentang apa itu

ngupil ngupil
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Feb 28, 2015 2:35 pm

didahului dengan
tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu
seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bum
apakah roh itu
Alloh bilang sabar ya, harus nunggu gosap-gosip dulu/muhammad saw sempat stress, baru dapet jawaban
jawabnya ? semua urusan/rahasia alloh swt

Ash-habul Kahfi dan Dzulqarnain, nunggu jawaban dari Alloh swt
kapan jawabnya ?
jawabnya cerita
sosoknya siapa, edop sejaman dgn siapa, tinggal dmana, hubungannya dgn islam itu apa ?
nunggu kyamat, ketemu Alloh swt baru dapet jawabannya

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Feb 28, 2015 3:08 pm

menurut Ibnu Kathir : penduduk Mekkah pergi ke ahli kitab, dan bertanya pertanyaan apa yang harus diberikan kepada Muhammad untuk mengetesnya, dan dijawab oleh ahli kitab untuk menanyakan 3 hal yang salah satunya mengenai Dzul-Qarnaen .Pertanyaan mengenai zulqarnaen dijawab oleh Muhammad seperti pada ayat Q18:89-90 dan seterusnya.

kisah ini membuktikan bahwa nama abang zul sudah dikenal dikalangan yahudi dan nasrani . Kedua kelompok orang tsb. tentu saja tidak akan bercerita tentang raja Persia, kerena tidak ada hubungannya (disamping itu Persia juga menindas mereka).

Tapi kenapa Quran yang dipercaya sebagai dari “Alloh swt” , bisa demikian fatal mengatakan Alexander Agung sebagai mukmin ? Apa hubungannya dengan yahudi dan nasrani ?, lagi-lagi Kisah Yahudi penyebabnya

di masa lalu tradisi Islam memang menyamakan Dzulqarnaen dengan Alexander Agung. Ini dapat dilihat banyak Muslim memakai nama Iskandar, lagi-lagi Kisah Yahudi penyebabnya



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Feb 28, 2015 5:48 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:Asbabun nuzul ayat itu adalah : Nabi diberi tiga pertanyaan oleh Quraish yang dapet refrensi dari rabbi2 yahudi

ini baca sendiri deh
http://ccm-inc.org/oldsite/iqra/articles/0211threeqs.html
http://www.koperasisyariah.com/ashabul-kahfi/

(rabbi) yahudi manaaaaaaaaaaa?
yang pernah untuk menguji kenabian pakai pertanyaan konyol seperti ini:
Pertama, tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu, bagaimana keadaan mereka, mereka mengalami kejadian yang hebat.
Kedua, tentang seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bumi, bagaimana ceritanya.
Ketiga, tanyakan tentang roh, apakah roh itu.”


itu mah uji nabi a la goa hira..

dih .... emang gitu kok ceritanya ...
kan disitu ada tulisannya ... Jewish rabbis in Yathrib
ga ada yang komplain tentang riwayat itu ...

Kalian yang suka tebak2 buah manggis malah ribet sendiri
Mending diberesin dulu itu tentang kambing n domba .... riwayat tentang apa itu

ngupil ngupil

cerita karangan para asbabun nujul kok langsung ditelen tanpa mikir sedikitpun
- deleted by Mod -

nyerah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sat Feb 28, 2015 8:12 pm

@Paradise OK wrote:didahului dengan
tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu
seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bum
apakah roh itu
Alloh bilang sabar ya, harus nunggu gosap-gosip dulu/muhammad saw sempat stress, baru dapet jawaban
jawabnya ? semua urusan/rahasia alloh swt

Ash-habul Kahfi dan Dzulqarnain, nunggu jawaban dari Alloh swt
kapan jawabnya ?
jawabnya cerita
sosoknya siapa, edop sejaman dgn siapa, tinggal dmana, hubungannya dgn islam itu apa ?
nunggu kyamat, ketemu Alloh swt baru dapet jawabannya

gimana2 ??
yang underline itu anda bicara tentang apa ??
sisanya : kan udah dijawab 3 pertanyaan itu ...

@Paradise OK wrote:[justify]menurut Ibnu Kathir : penduduk Mekkah pergi ke ahli kitab, dan bertanya pertanyaan apa yang harus diberikan kepada Muhammad untuk mengetesnya, dan dijawab oleh ahli kitab untuk menanyakan 3 hal yang salah satunya mengenai Dzul-Qarnaen .Pertanyaan mengenai zulqarnaen dijawab oleh Muhammad seperti pada ayat Q18:89-90 dan seterusnya.

kisah ini membuktikan bahwa nama abang zul sudah dikenal dikalangan yahudi dan nasrani . Kedua kelompok orang tsb. tentu saja tidak akan bercerita tentang raja Persia, kerena tidak ada hubungannya (disamping itu Persia juga menindas mereka).

Tapi kenapa Quran yang dipercaya sebagai dari “Alloh swt” , bisa demikian fatal mengatakan Alexander Agung sebagai mukmin ? Apa hubungannya dengan yahudi dan nasrani ?, lagi-lagi Kisah Yahudi penyebabnya

di masa lalu tradisi Islam memang menyamakan Dzulqarnaen dengan Alexander Agung. Ini dapat dilihat banyak Muslim memakai nama Iskandar, lagi-lagi Kisah Yahudi penyebabnya

hitam : tau darimana mereka tidak akan bercerita tentang raja Persia ??
merah : kapan Allah bilang Alexander mukmin ?? maksa kok ga mutu ...
biru : ya darimana kek korelasi nama Iskandar itu ... yang pasti Al Quran ga menyebutkan Dzulqarnaen = Alexander Agung toh
mungkin tradisi islam yang berpikir Dzulqarnaen = Alexander Agung ... sama ga tau-nya dengan yang berpikir tanduk kambing (raja pertama Yunani) adalah Alexander

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 01, 2015 10:50 pm


uji nabi model apaan ini??
Pertama, tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu, bagaimana keadaan mereka, mereka mengalami kejadian yang hebat.
Kedua, tentang seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bumi, bagaimana ceritanya.
Ketiga, tanyakan tentang roh, apakah roh itu.”

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by frontline defender on Sun Mar 01, 2015 11:40 pm

uji kenabian ala Ahli Kitab songong, wong pembawa ajaran (bukan guru sejarah) kok dikasih soal ujian sejarah dimana pengujinya sendiri aja nggak tahu jawabannya/sejarahnya!

ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 02, 2015 9:16 am


omong apa mas?
tunjukkan aja buktinya orang yahudi/rabbinya punya cara menguji nabi secara songong seperti ini:

Pertama, tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu, bagaimana keadaan mereka, mereka mengalami kejadian yang hebat.
Kedua, tentang seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bumi, bagaimana ceritanya.
Ketiga, tanyakan tentang roh, apakah roh itu.


sebelum menelan mentah-mentah karangan pembuat asbabun nujul..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Tue Mar 03, 2015 8:33 am

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:didahului dengan
tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu
seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bum
apakah roh itu
Alloh bilang sabar ya, harus nunggu gosap-gosip dulu/muhammad saw sempat stress, baru dapet jawaban
jawabnya ? semua urusan/rahasia alloh swt

Ash-habul Kahfi dan Dzulqarnain, nunggu jawaban dari Alloh swt
kapan jawabnya ?
jawabnya cerita
sosoknya siapa, edop sejaman dgn siapa, tinggal dmana, hubungannya dgn islam itu apa ?
nunggu kyamat, ketemu Alloh swt baru dapet jawabannya

gimana2 ??
yang underline itu anda bicara tentang apa ??
sisanya : kan udah dijawab 3 pertanyaan itu ...

@Paradise OK wrote:
menurut Ibnu Kathir : penduduk Mekkah pergi ke ahli kitab, dan bertanya pertanyaan apa yang harus diberikan kepada Muhammad untuk mengetesnya, dan dijawab oleh ahli kitab untuk menanyakan 3 hal yang salah satunya mengenai Dzul-Qarnaen .Pertanyaan mengenai zulqarnaen dijawab oleh Muhammad seperti pada ayat Q18:89-90 dan seterusnya.

kisah ini membuktikan bahwa nama abang zul sudah dikenal dikalangan yahudi dan nasrani . Kedua kelompok orang tsb. tentu saja tidak akan bercerita tentang raja Persia, kerena tidak ada hubungannya (disamping itu Persia juga menindas mereka).

Tapi kenapa Quran yang dipercaya sebagai dari “Alloh swt” , bisa demikian fatal mengatakan Alexander Agung sebagai mukmin ? Apa hubungannya dengan yahudi dan nasrani ?, lagi-lagi Kisah Yahudi penyebabnya

di masa lalu tradisi Islam memang menyamakan Dzulqarnaen dengan Alexander Agung. Ini dapat dilihat banyak Muslim memakai nama Iskandar, lagi-lagi Kisah Yahudi penyebabnya


hitam : tau darimana mereka tidak akan bercerita tentang raja Persia ??
merah : kapan Allah bilang Alexander mukmin ?? maksa kok ga mutu ...
biru : ya darimana kek korelasi nama Iskandar itu ... yang pasti Al Quran ga menyebutkan Dzulqarnaen = Alexander Agung toh
mungkin tradisi islam yang berpikir Dzulqarnaen = Alexander Agung ... sama ga tau-nya dengan yang berpikir tanduk kambing (raja pertama Yunani) adalah Alexander

piss piss
rabbi Yahudi ngetes muhammad saw

pertanyaan pertama ;
tanyakan kepadanya tentang anak-anak muda yang menghilang dimasa lalu (maksudnya tentang legenda/dongeng the seven sleepers of effesus yang justru dimuat dalam quran).

pertanyaan kedua ;
tanyakanlah kepadanya tentang laki-laki pengembara agung yang telah mencapai negeri timur dan negeri barat (maksudnya tentang alexander the great).

pertanyaan ke tiga ;
tanyakanlah kepadanya tentang roh

Ketiga pertanyaan kemudian disampaikan kepada Muhammad oleh Nadr dan Uqbah, dan Muhammad menjawab, “Aku akan memberikan jawabannya besok”.

ternyata Muhammad tidak dapat menjawab sesuai waktu yang dijanjikannya sendiri dan baru dapat menjawab setelah lebih dari 15 hari, dan itupun salah karena Muhammad tidak tahu dan tidak menyadari kalau diantara pertanyaan tersebut ada sebuah kisah legenda/dongeng belaka versi yahudi, dan Muhammad justru menganggap serius bahwa legenda/dongeng tersebut dianggap sebagai kisah asli....

jawaban muhammad adalah:
tentang orang muda yang menghilang dimasa lalu terjawab dengan sura al-kahfi yang menceritakan beberapa pemuda tertidur selama ratusan tahun (qs 18 : 9–26)

tentang pengembara agung terjawab dengan ayat-ayat tentang zulkarnain yang mencapai tempat matahari terbenam di lumpur hitam (qs 18 : 83–101).

sementara tentang roh, muhammad bertekuk lutut karena tidak dapat menjawab sama sekali.

rupanya dia tidak bisa bertanya atau mendapatkan jawaban dari tuhan atau malaikat jibril yang sering mengunjunginya dan ia mengaku hanya mendapatkan wahyu bahwa roh adalah diluar jangkauan pikiran manusia, ia telah ketahuan ngeles seperti yag tercatat dalamqs 17:85

satu hal yang tidak disadari oleh muhammad adalah bahwa rabbi yahudi tersebut telah menjebak muhammad dengan tiga pertanyaan. dari tiga pertanyaan, dua pertanyaan pertama yaitu tentang pemuda yang tertidur di gua dan kisah pengembara agung adalah pertanyaan jebakan karena kisah tersebut jelas merupakan legenda yang hidup selama berabad-abad sebelum Muhammad, yang tidak ada nilai teologisnya sama sekal

muhammad justru telah terjebak dalam perangkap pertanyaan rabbi yahudi tersebut, yang mana dari dari "ketidak tahuannya dari pertanyaan jebakan yang berupa legenda tersebut" justru malah membuat terbongkarnya kedok kenabian muhammad yang ternyata adalah palsu!

jawaban Muhammad mengenai kisah pengembara yang mencapai tempat tenggelamnya matahari di kolam lumpur adalah legenda/dongeng yahudi tentang kaisar kafir yang oleh Muhammad diasosiasikan sebagai zulkarnain/alexander the great,  Muhammad menyatakan bahwa matahari tenggelam di kolam lumpur seperti jawaban Muhammad yang tertulis di quran.  

sedangkan cerita tentang pemuda yang tertidur sebenarnya adalah kisah "the legend of the seven sleepers of efessus" yang diterjemahkan dalam bahasa syria oleh james dari sarug pada 521 masehi, legenda tersebut telah ada jauh sebelum Muhammad  eksis. lucunya untuk 2 pertanyaan jebakan ini saja muhammad justru menjawabnya seolah sebagai kisah sejati dan bahkan mencatatnya sebagai bagian ayat suci al-qur’an.

indikasi bahwa muhammad terjebak pertanyaan rabbi yahudi dan hanya merupakan nabi palsu (pendapat rabi yahudi yg mengetes muhammad) dapat dijelaskan dari reaksi kaum quraisy di mekah yang tetap tidak mau mempercayai Muhammad sebagai nabi, karena ternyata mereka justru tetap berpegang pada rabi yahudi yang sudah menyatakan “jika mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”. dan dalam kenyataannya, Muhammad telah gagal menjawab tiga pertanyaan ujian tersebut....

kenyataan bahwa kaum quraisy di mekah tetap tidak mau mengikuti muhammad sehingga akhirnya harus ditundukkan dengan kekuatan bersenjata, menjelaskan dengan terang bahwa: jawaban muhammad salah total. jika memang muhammad mendapat wahyu ilahi, dia seharusnya dapat menyatakan bahwa kisah the seven sleepers dan kultus zulkarnain hanyalah sekedar legenda/dongeng belaka, bukannya malah menganggap itu adalah realitas sejarah.

dan begitu mengetahui bahwa dirinya telah dijebak dengan tiga pertanyaan konyol tersebut, akibatnya nasib uqbah yang mengajukan pertanyaan menjadi sangat jelas, yaitu harus dihukum mati dengan cara dipancung saat tertawan dikemudian hari.... dan selajutnya Muhammad tetap ngotot bahwa dirinya adalah nabi tuhan karena ia memiliki “tanda-tanda fisik” sebagai nabi, diantara tanda-tanda fisik tersebut adalah sebuah “tompel” di punggungnya.





Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by frontline defender on Tue Mar 03, 2015 12:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:omong apa mas?
tunjukkan aja buktinya orang yahudi/rabbinya punya cara menguji nabi secara songong seperti ini:

Pertama, tentang para pemuda yang pergi di zaman dahulu, bagaimana keadaan mereka, mereka mengalami kejadian yang hebat.
Kedua, tentang seorang lelaki yang melakukan perjalanan mengelilingi bumi, bagaimana ceritanya.
Ketiga, tanyakan tentang roh, apakah roh itu.


sebelum menelan mentah-mentah karangan pembuat asbabun nujul..
oh jadi menurutmu itu kisah palsu/kamu meragukan keaslian kisah tsb? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Tue Mar 03, 2015 1:00 pm

rabi yahudi ngetes dgn dongeng yahudi, dan muhammad saw justru menganggap serius bahwa legenda/dongeng tersebut dianggap sebagai kisah asli

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 19 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 12 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik