FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Halaman 2 dari 19 Previous  1, 2, 3 ... 10 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Mon Jan 26, 2015 10:51 pm

First topic message reminder :

QS 18 : 83 – 98 menyebutkan seorang tokoh Zul-Qarnayn yang adalah muslim. Menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung. Ironisnys, Aleksander Agung adalah seorang polytheis

BENARKAH ?



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 2:12 am

@dee-nee wrote:
POK wrote:ooh kitab suci yg tidak memberikan informasi yg jelah toch ?
padahal seorang sosok yg sejaman dgn nabimu ?,
koq misteri ?
dan sedikit hal ttg pak Alex dicatat jga dalam kitab sucimu

catatan : Al Quran tidak pernah bilang bahwa Dzulqarnain adalah Alexander
tafsir seukuwahmu : tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari menafsirkannya Zul-Qarnayn sebagai sosok Aleksander Agung yg adalah seorang polytheis

menurutmu siapa ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 31, 2015 8:14 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tes kecerdasan 1/2 muslim umi..

1 Samuel 2:10
Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan; w  atas mereka Ia mengguntur x  di langit. TUHAN mengadili y  bumi sampai ke ujung-ujungnya; Ia memberi kekuatan z  kepada raja yang diangkat-Nya dan meninggikan tanduk a  kekuatan orang yang diurapi-Nya."


tanduk beneran/kiasan?

ya ga tau ...
point saya ... Qaf-Ra-Nun bisa berarti horn, trumpet. And often used to symbolise strength/power/glory

otak 1/2 muslim super umi, TERBUKTI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 31, 2015 8:17 am

@dee-nee wrote:Kalau dalam bible saja kalian bisa ngeles bahwa tanduk disitu artinya bisa kiasan
kenapa kalian maksa bahwa manusia bertanduk dua dalam Quran artinya harus tanduk beneran ??

ooooooooooooooooooo... kiasan to
maknanya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 1:01 pm

zulqarnayn sosoknya mysterius, jawabnya pasrah seperti itulah yg ditulis dlm qoran tanpa alasan yg jelas. ada yg bisa bantu n'jawab siapakah sosok dimaksud yg memiliki tanduk ?


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sat Jan 31, 2015 2:06 pm

@Paradise OK wrote:
@dee-nee wrote:
POK wrote:ooh kitab suci yg tidak memberikan informasi yg jelah toch ?
padahal seorang sosok yg sejaman dgn nabimu ?,
koq misteri ?
dan sedikit hal ttg pak Alex dicatat jga dalam kitab sucimu

catatan : Al Quran tidak pernah bilang bahwa Dzulqarnain adalah Alexander
tafsir seukuwahmu : tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari menafsirkannya Zul-Qarnayn sebagai sosok Aleksander Agung yg adalah seorang polytheis

menurutmu siapa ?

POK wrote:zulqarnayn sosoknya mysterius, jawabnya pasrah seperti itulah yg ditulis dlm qoran tanpa alasan yg jelas. ada yg bisa bantu n'jawab siapakah sosok dimaksud yg memiliki tanduk ?

ada perdebatan antara Alexander atau Cyrus ... saya lebih pegang Cyrus ... walaupun saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...

udah sekarang jawab ... siapa domba bertanduk dua dalam penglihatan Daniel ???

--------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:  
ya ga tau ...
point saya ... Qaf-Ra-Nun bisa berarti horn, trumpet. And often used to symbolise strength/power/glory
otak 1/2 muslim super umi, TERBUKTI

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:Kalau dalam bible saja kalian bisa ngeles bahwa tanduk disitu artinya bisa kiasan
kenapa kalian maksa bahwa manusia bertanduk dua dalam Quran artinya harus tanduk beneran ??

ooooooooooooooooooo... kiasan to
maknanya apa?

otak 1/1000 nya 1/2 muslim bahkan ga sanggup baca bahasa Inggris ...
ck ck ck

sibuk nanya2 bahasa Arab dalam Quran ... padahal bahasa asli kitab suci sendiri saja ga tau

jadi ...
kata tanduk dalam Samuel itu artinya apa ?? tanduk beneran atau kiasan ...
Kalau kiasan artinya apa ?? >>> ga boleh nyontek Qaf-Ra-Nun loh ... pamali
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 4:50 pm

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
@dee-nee wrote:
POK wrote:ooh kitab suci yg tidak memberikan informasi yg jelah toch ?
padahal seorang sosok yg sejaman dgn nabimu ?,
koq misteri ?
dan sedikit hal ttg pak Alex dicatat jga dalam kitab sucimu

catatan : Al Quran tidak pernah bilang bahwa Dzulqarnain adalah Alexander
tafsir seukuwahmu : tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari menafsirkannya Zul-Qarnayn sebagai sosok Aleksander Agung yg adalah seorang polytheis

menurutmu siapa ?

POK wrote:zulqarnayn sosoknya mysterius, jawabnya pasrah seperti itulah yg ditulis dlm qoran tanpa alasan yg jelas. ada yg bisa bantu n'jawab siapakah sosok dimaksud yg memiliki tanduk ?

ada perdebatan antara Alexander atau Cyrus ... saya lebih pegang Cyrus ... walaupun saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...

udah sekarang jawab ... siapa domba bertanduk dua dalam penglihatan Daniel ???
mau ke pak Alex bingun, mau ke pak Cyrus bingun juga = BUNTU

Daniel
8:8 Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
8:9 Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.


Nubuat tentang kerajaan (baca : tanduk) Alexander/Yunani

Nubuat ini tergenapi dengan runtunya kerajaan (baca : kiasan patah tanduk) Alexander/Yunani pecah pada saat di puncak kejayaannya
.
lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk (baca : kerajaan) yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit. setelah Alexander meninggal kekaiasaran yunani dibagi menjadi 4 kerajaan . mereka memegang kekuasaan terhadap keempat angin dari langit. Cassander memiliki bagian barat, Lysimachus wilayah utara, Seleucus negara timur, dan Ptolemy bagian selatan kekaisaran. kerajaan Ini dilambangkan oleh empat kepala macan tutul.

betapa akuratnya nubuatan Daniel.Ketika Alexander tidak meninggalkan seorang Penerus atau pengganti , mengapa kekaisaran tidak terpecah menjadi fragmen-fragmen kecil yang tak terhitung jumlahnya? Kenapa menjadi hanya empat bagian saja, dan tidak lebih ? Alasannya adalah nubuatan Sudah melihat dan mengatakan demikian. Macan tutul yang memiliki empat kepala, kambing jantan yang memiliki empat tanduk.




Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Sat Jan 31, 2015 5:00 pm, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Kecoa Ngepot on Sat Jan 31, 2015 4:58 pm

Jah elahhh, bukan kalau kopas kasih sumber/linknya malah ngebajak hak karya orang diklaim jawaban milik sendiri.

Jawaban kamu copasan mulu. Bosen!
usil keh keh

Pake digedein lagi.Hedeeewww
ketawa guling
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 5:01 pm

@Kecoa Ngepot wrote:Jah elahhh, bukan kalau kopas kasih sumber/linknya malah ngebajak hak karya orang diklaim jawaban milik sendiri.

Jawaban kamu copasan mulu. Bosen!
usil keh keh

Pake digedein lagi.Hedeeewww
ketawa guling
yang tukang omongin orang lain OOT, padahal ...
sekalian bilang ke LI tambah satu aturan baru, TIDAK BOLEH NGOPAS dari web bla bla bla
kalau punya situs/web islam alangkah baiknya ente ukur/uji di forum ini
atau emang Islam TIDAK PUNYA situs/web kelas wahid mbahas isi qoran ?

TINGGAL NUNGGU SI UMMI BERTANYA, HAL COPASAN MANA YG TIDAK DIMENGERTI


mending ente bantu teman2 seukuwahmu n'jawab siapa tuh sosok abang zoelkoernaen di alquran

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 5:15 pm

tidak nongol juga, dah ditunggu nih !!! HAL COPASAN MANA YG TIDAK DIMENGERTI
dan
SOSOK ABANG ZOELKOERNAEN DI ALQURAN ITU SIAPA SIEHHH ?



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 31, 2015 5:22 pm

@dee-nee wrote:
otak 1/1000 nya 1/2 muslim bahkan ga sanggup baca bahasa Inggris ...
ck ck ck
sibuk nanya2 bahasa Arab dalam Quran ... padahal bahasa asli kitab suci sendiri saja ga tau

jadi ...
kata tanduk dalam Samuel itu artinya apa ?? tanduk beneran atau kiasan ...
Kalau kiasan artinya apa ?? >>> ga boleh nyontek Qaf-Ra-Nun loh ... pamali

di alkitab kan sudah jelas: tanduk kekuatan
lha tanduknya si zoel yang 2 itu tanduk apaan?
apa kek tanduk kambing..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sat Jan 31, 2015 11:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
otak 1/1000 nya 1/2 muslim bahkan ga sanggup baca bahasa Inggris ...
ck ck ck
sibuk nanya2 bahasa Arab dalam Quran ... padahal bahasa asli kitab suci sendiri saja ga tau

jadi ...
kata tanduk dalam Samuel itu artinya apa ?? tanduk beneran atau kiasan ...
Kalau kiasan artinya apa ?? >>> ga boleh nyontek Qaf-Ra-Nun loh ... pamali

di alkitab kan sudah jelas: tanduk kekuatan
lha tanduknya si zoel yang 2 itu tanduk apaan?
apa kek tanduk kambing..

bahasa aslinya tertulis :
And will exalt the horn of His anointed.
Dan akan meninggikan tanduk yang diurapi-Nya.

mana ?? ga ada tulisan "kekuatan" ... nambah2in aja tuh alkitab bahasa Indonesia ...
pasti nyontek pemahaman Qaf-Ra-Nun deh

ehmm ehmm

----------------------------------

POK wrote:Daniel
8:8 Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
8:9 Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.

Nubuat tentang kerajaan (baca : tanduk) Alexander/Yunani

Nubuat ini tergenapi dengan runtunya kerajaan (baca : kiasan patah tanduk) Alexander/Yunani pecah pada saat di puncak kejayaannya
.
lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk (baca : kerajaan) yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit. setelah Alexander meninggal kekaiasaran yunani dibagi menjadi 4 kerajaan . mereka memegang kekuasaan terhadap keempat angin dari langit. Cassander memiliki bagian barat, Lysimachus wilayah utara, Seleucus negara timur, dan Ptolemy bagian selatan kekaisaran. kerajaan Ini dilambangkan oleh empat kepala macan tutul.

betapa akuratnya nubuatan Daniel.Ketika Alexander tidak meninggalkan seorang Penerus atau pengganti , mengapa kekaisaran tidak terpecah menjadi fragmen-fragmen kecil yang tak terhitung jumlahnya? Kenapa menjadi hanya empat bagian saja, dan tidak lebih ? Alasannya adalah nubuatan Sudah melihat dan mengatakan demikian. Macan tutul yang memiliki empat kepala, kambing jantan yang memiliki empat tanduk.

yang anda tulis diatas model2nya sudah saya baca dimana2 ... (kita bahas kapan2)
point saya : domba bertanduk dua itu siapa ?? dan MANA TULISAN dalam bible yang menyebutkan NAMA si domba bertanduk dua

btw ... SAYA TANYA DOMBA ... BUKAN KAMBING ... baca kitab daniel 8 yang bener ah ... masa musti muslim yang ngajarin

piss  piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 11:39 pm

@dee-nee wrote:
POK wrote:Daniel
8:8 Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
8:9 Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.

Nubuat tentang kerajaan (baca : tanduk) Alexander/Yunani

Nubuat ini tergenapi dengan runtunya kerajaan (baca : kiasan patah tanduk) Alexander/Yunani pecah pada saat di puncak kejayaannya
.
lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk (baca : kerajaan) yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit. setelah Alexander meninggal kekaiasaran yunani dibagi menjadi 4 kerajaan . mereka memegang kekuasaan terhadap keempat angin dari langit. Cassander memiliki bagian barat, Lysimachus wilayah utara, Seleucus negara timur, dan Ptolemy bagian selatan kekaisaran. kerajaan Ini dilambangkan oleh empat kepala macan tutul.

betapa akuratnya nubuatan Daniel.Ketika Alexander tidak meninggalkan seorang Penerus atau pengganti , mengapa kekaisaran tidak terpecah menjadi fragmen-fragmen kecil yang tak terhitung jumlahnya? Kenapa menjadi hanya empat bagian saja, dan tidak lebih ? Alasannya adalah nubuatan Sudah melihat dan mengatakan demikian. Macan tutul yang memiliki empat kepala, kambing jantan yang memiliki empat tanduk.

yang anda tulis diatas model2nya sudah saya baca dimana2 ... (kita bahas kapan2)
point saya : domba bertanduk dua itu siapa ?? dan MANA TULISAN dalam bible yang menyebutkan NAMA si domba bertanduk dua

btw ... SAYA TANYA DOMBA ... BUKAN KAMBING ... baca kitab daniel 8 yang bener ah ... masa musti muslim yang ngajarin

piss  piss
dlm hal pak zulqarnayn anda buntu ?

memang ada pertaliannya Daniel 8 : 1 - 27 yg di dalamnya antar lain memuat ay. 8 -9 yg saya posting di atas sebelumnya, bukan kyk caramu motong2 ayat tentu akan tetep misteri/buntu
dalam setiap penglihatan daniel, tanduk itu adalah antara lain simbol raja/kerajaan/kekuatan, termasuk yg di atas soal hewan dgn tanduknya

yg lucu & anehya anda bertanya plus gothak-gathuk dgn hebrew, jawabannya sdh ada di ayat tsb.
contoh :

Daniel
8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.






Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Sat Jan 31, 2015 11:54 pm, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sat Jan 31, 2015 11:49 pm

@Paradise OK wrote:
dlm hal pak zulqarnayn anda buntu ?

dalam setiap penglihatan daniel, tanduk itu adalah antara lain simbol raja/kerajaan/kekuatan, termasuk yg di atas soal hewan dgn tanduknya
contoh :
Daniel
8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.


bold : ga juga ... justru itu saya nanya SIAPA SI DOMBA

fokusnya ... kita sedang bahas haq·qə·rā·na·yim dan wə·haq·qə·rā·na·yim dalam Hebrew >>> tadi katanya nanya Dhul-qarnain dalam Quran

haq·qə·rā·na·yim >> Hebrew

Daniel 8:6
HEB: הָאַ֙יִל֙ בַּ֣עַל הַקְּרָנַ֔יִם אֲשֶׁ֣ר רָאִ֔יתִי
NAS: up to the ram that had the two horns, which
KJV: that had [two] horns, which I had seen
INT: to the ram had horns which had seen

New International Version
It came toward the two-horned ram I had seen standing beside the canal and charged at it in great rage.

Daniel 8:20
HEB: רָאִ֖יתָ בַּ֣עַל הַקְּרָנָ֑יִם מַלְכֵ֖י מָדַ֥י
NAS: you saw with the two horns represents the kings
KJV: having [two] horns [are] the kings
INT: saw having horns the kings of Media

New International Version
The two-horned ram that you saw represents the kings of Media and Persia.

Daniel 8:3
HEB: וְל֣וֹ קְרָנָ֑יִם וְהַקְּרָנַ֣יִם גְּבֹה֗וֹת וְהָאַחַת֙
NAS: of the canal. Now the two horns [were] long,
KJV: which had [two] horns: and the [two] horns [were] high;
INT: of the canal horns horns long one

New International Version
I looked up, and there before me was a ram with two horns, standing beside the canal, and the horns were long. One of the horns was longer than the other but grew up later.

A RAM WITH TWO HORNS ... DOMBA DENGAN DUA TANDUK

siapakah dia ?? >>> kok malah bahas si kambing

catatan : kalau mau baca isi kitab daniel 8 dengan benar ... saya sarankan pake link http://biblehub.com/daniel/8-1.htm
jangan baca terjemahan bahasa Indonesia ... banyak yang ngaco artinya

dalam link yang saya kasih itu ... at least anda bisa bandingkan dengan tulisan hebrew nya


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat Jan 31, 2015 11:59 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 11:56 pm

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
dlm hal pak zulqarnayn anda buntu ?

dalam setiap penglihatan daniel, tanduk itu adalah antara lain simbol raja/kerajaan/kekuatan, termasuk yg di atas soal hewan dgn tanduknya
contoh :
Daniel
8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.


bold : ga juga ... justru itu saya nanya SIAPA SI DOMBA

fokusnya ... kita sedang bahas haq·qə·rā·na·yim dan wə·haq·qə·rā·na·yim dalam Hebrew >>> tadi katanya nanya Dhul-qarnain dalam Quran

haq·qə·rā·na·yim >> Hebrew

Daniel 8:6
HEB: הָאַ֙יִל֙ בַּ֣עַל הַקְּרָנַ֔יִם אֲשֶׁ֣ר רָאִ֔יתִי
NAS: up to the ram that had the two horns, which
KJV: that had [two] horns, which I had seen
INT: to the ram had horns which had seen

New International Version
It came toward the two-horned ram I had seen standing beside the canal and charged at it in great rage.

Daniel 8:20
HEB: רָאִ֖יתָ בַּ֣עַל הַקְּרָנָ֑יִם מַלְכֵ֖י מָדַ֥י
NAS: you saw with the two horns represents the kings
KJV: having [two] horns [are] the kings
INT: saw having horns the kings of Media

New International Version
The two-horned ram that you saw represents the kings of Media and Persia.

Daniel 8:3
HEB: וְל֣וֹ קְרָנָ֑יִם וְהַקְּרָנַ֣יִם גְּבֹה֗וֹת וְהָאַחַת֙
NAS: of the canal. Now the two horns [were] long,
KJV: which had [two] horns: and the [two] horns [were] high;
INT: of the canal horns horns long one

New International Version
I looked up, and there before me was a ram with two horns, standing beside the canal, and the horns were long. One of the horns was longer than the other but grew up later.

A RAM WITH TWO HORNS ... DOMBA DENGAN DUA TANDUK

siapakah dia ?? >>> kok malah bahas si kambing
lha ts-nya kan mbahas abang zulqarnayn di alquran
soal penglihatan domba dgn tanduknya

Daniel
8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sun Feb 01, 2015 12:00 am

@Paradise OK wrote:
@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
dlm hal pak zulqarnayn anda buntu ?

dalam setiap penglihatan daniel, tanduk itu adalah antara lain simbol raja/kerajaan/kekuatan, termasuk yg di atas soal hewan dgn tanduknya
contoh :
Daniel
8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.


bold : ga juga ... justru itu saya nanya SIAPA SI DOMBA

fokusnya ... kita sedang bahas haq·qə·rā·na·yim dan wə·haq·qə·rā·na·yim dalam Hebrew >>> tadi katanya nanya Dhul-qarnain dalam Quran

haq·qə·rā·na·yim >> Hebrew

Daniel 8:6
HEB: הָאַ֙יִל֙ בַּ֣עַל הַקְּרָנַ֔יִם אֲשֶׁ֣ר רָאִ֔יתִי
NAS: up to the ram that had the two horns, which
KJV: that had [two] horns, which I had seen
INT: to the ram had horns which had seen

New International Version
It came toward the two-horned ram I had seen standing beside the canal and charged at it in great rage.

Daniel 8:20
HEB: רָאִ֖יתָ בַּ֣עַל הַקְּרָנָ֑יִם מַלְכֵ֖י מָדַ֥י
NAS: you saw with the two horns represents the kings
KJV: having [two] horns [are] the kings
INT: saw having horns the kings of Media

New International Version
The two-horned ram that you saw represents the kings of Media and Persia.

Daniel 8:3
HEB: וְל֣וֹ קְרָנָ֑יִם וְהַקְּרָנַ֣יִם גְּבֹה֗וֹת וְהָאַחַת֙
NAS: of the canal. Now the two horns [were] long,
KJV: which had [two] horns: and the [two] horns [were] high;
INT: of the canal horns horns long one

New International Version
I looked up, and there before me was a ram with two horns, standing beside the canal, and the horns were long. One of the horns was longer than the other but grew up later.

A RAM WITH TWO HORNS ... DOMBA DENGAN DUA TANDUK

siapakah dia ?? >>> kok malah bahas si kambing
lha ts-nya kan mbahas abang zulqarnayn di alquran
soal penglihatan domba dgn tanduknya

Daniel
8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.


ya siapa nama raja persia dan media itu ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sun Feb 01, 2015 12:09 am

tinggal belajar sejarah di google, bilang udah baca. mau disuapin ?

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sun Feb 01, 2015 12:22 am

@Paradise OK wrote:tinggal belajar sejarah di google, bilang udah baca. mau disuapin ?

jadi anda sendiri ga tau siapa nama domba itu ??

ehm ... jadi siapa si domba ini juga misteri ya ??

ehmm

harusnya sebelum bikin thread ini ... anda ngobrol dulu sama temen seukuwah

"Siapakah sosok wə·haq·qə·rā·na·yim dimaksud dalam Daniel 8:3 ?"

gituh ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sun Feb 01, 2015 12:34 am

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:tinggal belajar sejarah di google, bilang udah baca. mau disuapin ?

jadi anda sendiri ga tau siapa nama domba itu ??

ehm ... jadi siapa si domba ini juga misteri ya ??

ehmm

harusnya sebelum bikin thread ini ... anda ngobrol dulu sama temen seukuwah

"Siapakah sosok wə·haq·qə·rā·na·yim dimaksud dalam Daniel 8:3 ?"

gituh ...
pertama klirkan dulu sosok abang zulqarnayn
kedua klirkan dulu Daniel 8 : 20 (bandingkan dgn Daniel 8 : 3)

Daniel 8 : 3 Aku mengangkat mukaku dan melihat, tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua dan kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir.

http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=27&chapter=8&verse=3
Tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua... Dikotomi Kerajaan Media-Persia sekali lagi diberikan (bdg. sepasang buah dada dan lengan pada patung di pasal 2). Yang tinggi itu tumbuh terakhir. Meski lebih menonjol dalam persekutuan itu, Persia merupakan kerajaan yang lebih muda. Pada tahun 550 SM, Koresy, seorang Persia, pendiri Pasargadae 25 mil sebelah utara Persepolis. ibu kota sebelumnya, memberontak terhadap Media yang telah berkuasa, dan Koresy menjadi penguasa atas kerajaan ganda tersebut. Ini berlangsung kira-kira pada zaman Daniel sedang bernubuat.

penggenapan nubuat Daniel 8 : 8 - 9 lihat #31
Pada tahun 334 SM Aleksander menginvasi daerah kekuasaan Persia . Aleksander lalu menggulingkan kekuasaan raja Persia, Darius III, dan menaklukkan keseluruhan Kekasiaran Persia (Kekasiaran Akhemeniyah).

Ada 4 tokoh yang bernama Darius :
1. Darius orang Media, anak Ahasyweros
2. Darius I, anak Histaspes
3. Darius II (Notus)
4. Darius III (Kodomanus), runtuhnya kerajaan persia

kalau yg ini dah klir, bru ke yg lainnya & ada baiknya bikin TS baru. biar abang zulqarnaynnya tidak basi




Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Sun Feb 01, 2015 1:26 am, total 2 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sun Feb 01, 2015 1:13 am

Kerajaan Media dan Persia

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Daniel_8
http://id.wikipedia.org/wiki/Daniel_8#Kerajaan_Media_dan_Persia

Domba bertanduk dua di mana tanduk yang tumbuh terakhir lebih tinggi dari tanduk yang pertama menurut Gabriel adalah Kerajaan Media dan Persia. Kerajaan Media tumbuh terlebih dahulu dan bertumbuh kuat sehingga "di pertengahan abad ke-7 SM kekuasaan dikendalikan oleh orang-orang Media (Medes)." Cook, J.M. (1983), The Persian Empire (New York: Schocken), p. 3.Sejarawan Yunani, Herodotus, menulis pada abad ke-5 SM, menggambarkan pembentukan Kerajaan Media dari sejumlah perkampungan kecil yang dipersatukan oleh seorang bernama Deioces. Kemudian orang ini membangun ibukota besar yang dikenal sebagai Ekbatana. Menurut sejarawan itu, ia memerintah selama 53 tahun dan mempersatukan paling sedikit 6 kelompok regional menjadi Kerajaan Media. Herodotus kemudian mencatat bahwa putra Deioces, Phraortes, memerintah selama 22 tahun meneruskan ayahnya. Ia digantikan oleh putranya, Cyaxares, “mempersatukan seluruh Asia di seberang Halys di bawah kekuasaanya” (1:95-103).Cyaxares memerintah 40 tahun, mati, dan digantikan oleh putranya, Astyagas. Dalam masa pemerintahan Astyagas, orang-orang Persia memberontak terhadap orang Media. Di bawah pimpinan Koresh Agung, tentara Persia mengalahkan pasukan Astyagas, dan Koresh naik tahta memerintah Kerajaan Media dan Persia (1:127-130). Tawarikh Nabonidus juga memuat catatan kemenangan Koresh atas Astyagas. Jadi tepat seperti penglihatan Daniel, mulanya Media tumbuh lebih dulu menjadi penguasa, kemudian Persia di bawah pimpinan Koresh mengalahkan Media dan selanjutnya malah menjadi penguasa Asia (yaitu Timur Tengah dan Timur Jauh) (1:130), menggenapi perkataan "kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir".

Kerajaan Media dan Persia di bawah pimpinan Koresh dicatat oleh Herodotus mula-mula berkembang "ke barat" (dan "ke utara") menguasai seluruh Asia (yaitu Asia Kecil, sekarang wilayah Turki), menaklukkan orang Ionia di Laut Aegea (1:169). Dikatakan oleh sejarawan itu bahwa Koresh mempunyai "ambisi yang tak kenal lelah" dan "melakukan agresi terus menerus terhadap satu per satu negara" (1:190). Cambyses (dikenal sebagai Cambyses/Kambisus II), yang meneruskan tahta ayahnya, juga mempunyai ambisi kuat. Ia "menanduk ke selatan", menguasai wilayah sejauh Mesir (3:1-27). Darius Agung, yang naik tahta setelah Cambyses, menguasai banyak negara sejauh Armenia di sebelah utara (menurut Inskripsi Behistun yang dibuatnya). Jadi tidak ada keraguan bahwa domba bertanduk dua itu memang melambangkan Kerajaan Media dan Persia, sesuai perkataan malaikat Gabriel.



Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Sun Feb 01, 2015 1:34 am, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sun Feb 01, 2015 1:31 am

@Mod, lagi nunggu @Kecoa Ngepot protes copas sono sini,  sekalian ybs njawab SIAPA ABANG ZULQRNAYN DIMAKSUD DLM ALQURAN ?

bisa/tidak copas sono sini ? asal jangan ngefos kyk kecoa ?


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sun Feb 01, 2015 1:41 am

@Paradise OK wrote:
pertama klirkan dulu sosok abang zulqarnayn
kedua klirkan dulu Daniel 8 : 20

Pada tahun 334 SM Aleksander menginvasi daerah kekuasaan Persia . Aleksander lalu menggulingkan kekuasaan raja Persia, Darius III, dan menaklukkan keseluruhan Kekasiaran Persia (Kekasiaran Akhemeniyah).

Ada 4 tokoh yang bernama Darius :
1. Darius orang Media, anak Ahasyweros
2. Darius I, anak Histaspes
3. Darius II (Notus)
4. Darius III (Kodomanus), runtuhnya kerajaan persia

kalau yg ini dah klir, bru ke yg lainnya & ada baiknya bikin TS baru. biar abang zulqarnaynnya tidak basi


bold : tidak akan basi kalau anda clear menjawab arti wə·haq·qə·rā·na·yim dalam Daniel 8:3

sebetulnya saya cuma bahas "kata" wə·haq·qə·rā·na·yim itu saja yang artinya "memiliki dua tanduk"

kalau disambung ke judul TS ... ya kan udah dijawab : Dhul-qarnain adalah julukan kepada raja yang memiliki 2 tanduk  
trus anda nanya siapa namanya ... sudah saya jawab juga : ada perdebatan antara Alexander atau Cyrus ... saya lebih pegang Cyrus ... walaupun saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut

----------------------

balik ke urusan domba dan kambing nya si daniel

domba bertanduk 2 digambarkan sebagai raja2 ... kalau kambing digambarkan sebagai raja2 juga atau Alexander aja ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sun Feb 01, 2015 1:45 am

@Paradise OK wrote:[justify]Kerajaan Media dan Persia

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Daniel_8
http://id.wikipedia.org/wiki/Daniel_8#Kerajaan_Media_dan_Persia

Domba bertanduk dua di mana tanduk yang tumbuh terakhir lebih tinggi dari tanduk yang pertama menurut Gabriel adalah Kerajaan Media dan Persia. Kerajaan Media tumbuh terlebih dahulu dan bertumbuh kuat sehingga "di pertengahan abad ke-7 SM kekuasaan dikendalikan oleh orang-orang Media (Medes)." Cook, J.M. (1983), The Persian Empire (New York: Schocken), p. 3.Sejarawan Yunani, Herodotus, menulis pada abad ke-5 SM, menggambarkan pembentukan Kerajaan Media dari sejumlah perkampungan kecil yang dipersatukan oleh seorang bernama Deioces. Kemudian orang ini membangun ibukota besar yang dikenal sebagai Ekbatana. Menurut sejarawan itu, ia memerintah selama 53 tahun dan mempersatukan paling sedikit 6 kelompok regional menjadi Kerajaan Media. Herodotus kemudian mencatat bahwa putra Deioces, Phraortes, memerintah selama 22 tahun meneruskan ayahnya. Ia digantikan oleh putranya, Cyaxares, “mempersatukan seluruh Asia di seberang Halys di bawah kekuasaanya” (1:95-103).Cyaxares memerintah 40 tahun, mati, dan digantikan oleh putranya, Astyagas. Dalam masa pemerintahan Astyagas, orang-orang Persia memberontak terhadap orang Media. Di bawah pimpinan Koresh Agung, tentara Persia mengalahkan pasukan Astyagas, dan Koresh naik tahta memerintah Kerajaan Media dan Persia (1:127-130). Tawarikh Nabonidus juga memuat catatan kemenangan Koresh atas Astyagas. Jadi tepat seperti penglihatan Daniel, mulanya Media tumbuh lebih dulu menjadi penguasa, kemudian Persia di bawah pimpinan Koresh mengalahkan Media dan selanjutnya malah menjadi penguasa Asia (yaitu Timur Tengah dan Timur Jauh) (1:130),  menggenapi perkataan "kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir".

Kerajaan Media dan Persia di bawah pimpinan Koresh dicatat oleh Herodotus mula-mula berkembang "ke barat" (dan "ke utara") menguasai seluruh Asia (yaitu Asia Kecil, sekarang wilayah Turki), menaklukkan orang Ionia di Laut Aegea (1:169). Dikatakan oleh sejarawan itu bahwa Koresh mempunyai "ambisi yang tak kenal lelah" dan "melakukan agresi terus menerus terhadap satu per satu negara" (1:190). Cambyses (dikenal sebagai Cambyses/Kambisus II), yang meneruskan tahta ayahnya, juga mempunyai ambisi kuat. Ia "menanduk ke selatan", menguasai wilayah sejauh Mesir (3:1-27). Darius Agung, yang naik tahta setelah Cambyses, menguasai banyak negara sejauh Armenia di sebelah utara (menurut Inskripsi Behistun yang dibuatnya). Jadi tidak ada keraguan bahwa domba bertanduk dua itu memang melambangkan Kerajaan Media dan Persia, sesuai perkataan malaikat Gabriel.

bold merah : Koresh itu siapa ?? ... dia kan raja pertama yang mempersatukan Media dan Persia ... kalau Darius I dst seperti tulisan anda sebelumnya ... ya mereka raja2 berikutnya ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sun Feb 01, 2015 3:22 am

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
pertama klirkan dulu sosok abang zulqarnayn
kedua klirkan dulu Daniel 8 : 20

Pada tahun 334 SM Aleksander menginvasi daerah kekuasaan Persia . Aleksander lalu menggulingkan kekuasaan raja Persia, Darius III, dan menaklukkan keseluruhan Kekasiaran Persia (Kekasiaran Akhemeniyah).

Ada 4 tokoh yang bernama Darius :
1. Darius orang Media, anak Ahasyweros
2. Darius I, anak Histaspes
3. Darius II (Notus)
4. Darius III (Kodomanus), runtuhnya kerajaan persia

kalau yg ini dah klir, bru ke yg lainnya & ada baiknya bikin TS baru. biar abang zulqarnaynnya tidak basi


bold : tidak akan basi kalau anda clear menjawab arti wə·haq·qə·rā·na·yim dalam Daniel 8:3

sebetulnya saya cuma bahas "kata" wə·haq·qə·rā·na·yim itu saja yang artinya "memiliki dua tanduk"

kalau disambung ke judul TS ... ya kan udah dijawab : Dhul-qarnain adalah julukan kepada raja yang memiliki 2 tanduk  
trus anda nanya siapa namanya ... sudah saya jawab juga : ada perdebatan antara Alexander atau Cyrus ... saya lebih pegang Cyrus ... walaupun saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut

----------------------

balik ke urusan domba dan kambing nya si daniel

domba bertanduk 2 digambarkan sebagai raja2 ... kalau kambing digambarkan sebagai raja2 juga atau Alexander aja ??
jadi QS 18 : 83 – 98 ngomong ttg Cyrus ?
Cyrus nyembah dewa/dewi km anggap Islam ?

tape deh...

INI TENTANG PAK KORES SEBELUM PAK ALEX

Daniel 8 : 3 Aku mengangkat mukaku dan melihat, tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua dan kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir.

http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=27&chapter=8&verse=3
Tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua... Dikotomi Kerajaan Media-Persia sekali lagi diberikan (bdg. sepasang buah dada dan lengan pada patung di pasal 2). Yang tinggi itu tumbuh terakhir. Meski lebih menonjol dalam persekutuan itu, Persia merupakan kerajaan yang lebih muda. Pada tahun 550 SM, Koresy, seorang Persia, pendiri Pasargadae 25 mil sebelah utara Persepolis. ibu kota sebelumnya, memberontak terhadap Media yang telah berkuasa, dan Koresy menjadi penguasa atas kerajaan ganda tersebut. Ini berlangsung kira-kira pada zaman Daniel sedang bernubuat

DAN INI TENTANG PAK ALEX SESUDAH PAK KORES

Daniel
8:8 Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
8:9 Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.


Nubuat tentang kerajaan (baca : tanduk) Alexander/Yunani & raja2/kerajaan2 (baca : tanduk) sesudahnya

Nubuat ini tergenapi dengan runtunya kerajaan (baca : kiasan patah tanduk) Alexander/Yunani pecah pada saat di puncak kejayaannya
.
lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk (baca : kerajaan) yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit. setelah Alexander meninggal kekaiasaran yunani dibagi menjadi 4 kerajaan . mereka memegang kekuasaan terhadap keempat angin dari langit. Cassander memiliki bagian barat, Lysimachus wilayah utara, Seleucus negara timur, dan Ptolemy bagian selatan kekaisaran. kerajaan Ini dilambangkan oleh empat kepala macan tutul.



Terakhir diubah oleh Paradise OK tanggal Sun Feb 01, 2015 3:41 am, total 1 kali diubah

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Paradise OK on Sun Feb 01, 2015 3:27 am

@dee-nee wrote:
@Paradise OK wrote:
Kerajaan Media dan Persia

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Daniel_8
http://id.wikipedia.org/wiki/Daniel_8#Kerajaan_Media_dan_Persia

Domba bertanduk dua di mana tanduk yang tumbuh terakhir lebih tinggi dari tanduk yang pertama menurut Gabriel adalah Kerajaan Media dan Persia. Kerajaan Media tumbuh terlebih dahulu dan bertumbuh kuat sehingga "di pertengahan abad ke-7 SM kekuasaan dikendalikan oleh orang-orang Media (Medes)." Cook, J.M. (1983), The Persian Empire (New York: Schocken), p. 3.Sejarawan Yunani, Herodotus, menulis pada abad ke-5 SM, menggambarkan pembentukan Kerajaan Media dari sejumlah perkampungan kecil yang dipersatukan oleh seorang bernama Deioces. Kemudian orang ini membangun ibukota besar yang dikenal sebagai Ekbatana. Menurut sejarawan itu, ia memerintah selama 53 tahun dan mempersatukan paling sedikit 6 kelompok regional menjadi Kerajaan Media. Herodotus kemudian mencatat bahwa putra Deioces, Phraortes, memerintah selama 22 tahun meneruskan ayahnya. Ia digantikan oleh putranya, Cyaxares, “mempersatukan seluruh Asia di seberang Halys di bawah kekuasaanya” (1:95-103).Cyaxares memerintah 40 tahun, mati, dan digantikan oleh putranya, Astyagas. Dalam masa pemerintahan Astyagas, orang-orang Persia memberontak terhadap orang Media. Di bawah pimpinan Koresh Agung, tentara Persia mengalahkan pasukan Astyagas, dan Koresh naik tahta memerintah Kerajaan Media dan Persia (1:127-130). Tawarikh Nabonidus juga memuat catatan kemenangan Koresh atas Astyagas. Jadi tepat seperti penglihatan Daniel, mulanya Media tumbuh lebih dulu menjadi penguasa, kemudian Persia di bawah pimpinan Koresh mengalahkan Media dan selanjutnya malah menjadi penguasa Asia (yaitu Timur Tengah dan Timur Jauh) (1:130),  menggenapi perkataan "kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir".

Kerajaan Media dan Persia di bawah pimpinan Koresh dicatat oleh Herodotus mula-mula berkembang "ke barat" (dan "ke utara") menguasai seluruh Asia (yaitu Asia Kecil, sekarang wilayah Turki), menaklukkan orang Ionia di Laut Aegea (1:169). Dikatakan oleh sejarawan itu bahwa Koresh mempunyai "ambisi yang tak kenal lelah" dan "melakukan agresi terus menerus terhadap satu per satu negara" (1:190). Cambyses (dikenal sebagai Cambyses/Kambisus II), yang meneruskan tahta ayahnya, juga mempunyai ambisi kuat. Ia "menanduk ke selatan", menguasai wilayah sejauh Mesir (3:1-27). Darius Agung, yang naik tahta setelah Cambyses, menguasai banyak negara sejauh Armenia di sebelah utara (menurut Inskripsi Behistun yang dibuatnya). Jadi tidak ada keraguan bahwa domba bertanduk dua itu memang melambangkan Kerajaan Media dan Persia, sesuai perkataan malaikat Gabriel.


bold merah : Koresh itu siapa ?? ... dia kan raja pertama yang mempersatukan Media dan Persia ... kalau Darius I dst seperti tulisan anda sebelumnya ... ya mereka raja2 berikutnya ...

jgn kek ummi gitu dunk ...
udah dipermudah baca # 48
tidak ada yg benar2 mysteri dalam Alkitab,  bukan ?
sebaliknya sosok abangku zulqarnayn di qoran emang benar2 membinguni para umat rasulloh (pak Alex ?/abang Zul ?) & emang benar2 mysteri



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by dee-nee on Sun Feb 01, 2015 5:43 am

@Paradise OK wrote:
jadi QS 18 : 83 – 98 ngomong ttg Cyrus ?
Cyrus nyembah dewa/dewi km anggap Islam ?

tape deh...

masa pak koresh nyembah dewa/dewi ... mana coba buktinya ??

@Paradise OK wrote:INI TENTANG PAK KORES SEBELUM PAK ALEX

Daniel 8 : 3 Aku mengangkat mukaku dan melihat, tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua dan kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir.

http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=27&chapter=8&verse=3
Tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua... Dikotomi Kerajaan Media-Persia sekali lagi diberikan (bdg. sepasang buah dada dan lengan pada patung di pasal 2). Yang tinggi itu tumbuh terakhir. Meski lebih menonjol dalam persekutuan itu, Persia merupakan kerajaan yang lebih muda. Pada tahun 550 SM, Koresy, seorang Persia, pendiri Pasargadae 25 mil sebelah utara Persepolis. ibu kota sebelumnya, memberontak terhadap Media yang telah berkuasa, dan Koresy menjadi penguasa atas kerajaan ganda tersebut. Ini berlangsung kira-kira pada zaman Daniel sedang bernubuat


jadi domba dalam kitab daniel itu maksudnya apa ?? raja2 persia dan media seperti semua darius2 anda itu ... atau hanya koresh saja ??
yang prinsip dong ...

underline : tentang kitab Daniel nya sendiri ... nanti dibahas setelah urusan domba selesai

@Paradise OK wrote:DAN INI TENTANG PAK ALEX SESUDAH PAK KORES

Daniel
8:8 Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
8:9 Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.


Nubuat tentang kerajaan (baca : tanduk) Alexander/Yunani & raja2/kerajaan2 (baca : tanduk) sesudahnya

Nubuat ini tergenapi dengan runtunya kerajaan (baca : kiasan patah tanduk) Alexander/Yunani pecah pada saat di puncak kejayaannya
.
lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk (baca : kerajaan) yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit. setelah Alexander meninggal kekaiasaran yunani dibagi menjadi 4 kerajaan . mereka memegang kekuasaan terhadap keempat angin dari langit. Cassander memiliki bagian barat, Lysimachus wilayah utara, Seleucus negara timur, dan Ptolemy bagian selatan kekaisaran. kerajaan Ini dilambangkan oleh empat kepala macan tutul.

urusan kambing oke ... jadi artinya cuma merujuk 1 orang ...
kalau domba ... merujuk 1 orang atau banyak orang ??

------------------------------------------

@Paradise OK wrote:jgn kek ummi gitu dunk ...
udah dipermudah baca # 48
tidak ada yg benar2 mysteri dalam Alkitab,  bukan ?
sebaliknya sosok abangku zulqarnayn di qoran emang benar2 membinguni para umat rasulloh (pak Alex ?/abang Zul ?) & emang benar2 mysteri

dipermudah apaan ?? wong ga jelas begitu ...
domba bertanduk dua (wə·haq·qə·rā·na·yim) itu maksudnya raja2 atau satu raja ??[/quote]
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 19 Previous  1, 2, 3 ... 10 ... 19  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik