FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qs 111

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Feb 02, 2015 1:13 pm

First topic message reminder :

Qs 111
Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.
Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar.
Yang di lehernya ada tali dari sabut.



Sebenarnya APA KESALAHAN Abu Lahab sehingga Alloh swt menetapkannya utk masuk neraka?
Dan apa pula kesalahan istri Abu Lahab ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sat Mar 21, 2015 10:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
kalau keputusan belum ada..
YANG HARUS DIKETAHUI APA? itu dulu..

ga usah lompat2 ... fokus di alpha omega
jadi Allah is Alpha Omega = Allah Maha Tahu ga ??

maha tahu..
apapun keputusanmu, Tuhan Allah tahu..

kalau belum ada keputusan, yang diketahuinya apa??
silakan dijawab!

pertanyaan ini bisa dijawab kalau mas wedi PUNYA NYALI JAWAB YANG MERAH

Kehendak bebas Alexander DI MASA DEPAN yang SELARAS dengan rancangan/kehendak Allah >>> Allah tahu
Kehendak bebas Alexander DI MASA DEPAN yang BUKAN rancangan Allah >>> Allah TIDAK tahu

artinya :

Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan .... yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak/rancangan Allah .... kalau yang tidak sejalan dengan kehendak/rancangan NYA ..... Allah TIDAK TAHU

BENAR ATAU TIDAK ?? >>> jawab dong ah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sun Mar 22, 2015 12:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
alloh sudah tahu sebelumnya kalau batu itu bakal disembah  si umi..
1 kenapa alloh bikin batu itu??

1. batu itu sudah ada sebelum disembah manusia >>> apa hubungannya dengan cipta mencipta atau bikin membikin batu ??

yang menciptakan batu siapa? kan ilahmu..
tahu/kagak dia bahwa batu itu bakal kamu sembah?? tahu kan..
padahal akibat kamu nyembah batu adalah neraka, ilahmu juga tahu kan?

pertanyaannya: kenapa ilahmu menciptakan batu itu??
silakan dijawab?[/color]

Allah menciptakan batu bukan untuk disembah ...
Allah menciptakan matahari juga bukan untuk disembah ...
Allah menciptakan pohon juga bukan untuk disembah
Allah menciptakan SELURUH BENDA2 ALAM juga bukan untuk disembah

Jadi kalau ternyata orang Jepang menyembah matahari ... logika mas wedi gimana ??
Jadi kalau ternyata ada orang ngasih2 sesajen ke laut untuk Nyi Roro Kidul ... logika mas wedi gimana ??
Jadi kalau ternyata ada orang yang nyembah2 batu .... logika mas wedi gimana ??

Apa artinya bumi ini tidak perlu punya matahari, laut, batu, dan seluruh benda2 alam CUMA supaya manusia ga jadi pagan ??

------------------------------------------------------

wedi wrote:
@dee-nee wrote:
wedi wrote:alloh sudah tahu si umi akhirnya nyembah batu..
2 apa yang dilakukan alloh?
2. dari awal Allah sudah menurunkan agama (Al Quran) ... dari situ kan bisa dilihat apakah manusia mau nurut atau ga ... tergantung kehendak/pilihan bebas manusia
kan sudah tahu si umi kagak nurut kan..
apa yang dilakukan ilahmu???
jawab!

lah ... kan di Quran sudah di-PERINGATKAN ... sudah diberikan ATURAN dan HUKUM ... dan kalau manusia ga nurut ... manusia masuk neraka

apa artinya sebuah PERINGATAN .... apa artinya sebuah ATURAN dan HUKUM ... kalau ketika manusia MELANGGAR ... mas wedi masih tanya lagi "Apa yang dilakukan Allah ??"

memang mas wedi berharap apa ?? Allah melakuan sesuatu demi manusia2 pelanggar itu ?? toh nyatanya Allah juga memberi manusia akal untuk berpikir

Manusia merusak alam ... terjadi bencana >>> semua ini disebut HUKUM ... SUDAH ATURANNYA BEGITU ... DAN Allah TAU ... bahwa manusia AKAN merusak alam dan akibat-nya terjadi bencana

memang menurut mas wedi Allah ngapain ?? menghalang2i terjadinya becana tersebut demi kepentingan manusia yang SUDAH MERUSAK ???
padahal FAKTANYA terjadinya bencana itu sudah sesuai dengan HUKUM dan ATURAN yang ditetapkan (bahwa bila manusia merusak maka akan terjadi bencana)

------------------------------

wedi wrote:ummi.. ummi..
konteknya kan bukan nubuat..
yaitu soal si ummi yang nyembah batu, ngapain bawa-bawa aleksander muluuuu? yang adalah nubuat..

jawab aja pertanyaan di atas!

diawal bicara tentang pilihan2 yang diberikan Allah ... sekarang ditanya tentang pilihan Alexander megap2

nyerah

----------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
alloh sudah tahu kalau nyembah batu bakal masuk neraka
4 apa yang dilakukan alloh??

4. dari awal Allah sudah menurunkan agama (Al Quran) ... dari situ kan bisa dilihat apakah manusia mau nurut atau ga ... tergantung kehendak/pilihan bebas manusia ... nurut atau tidak ada reward dan punishment ... surga dan neraka

sudah tahu kagak nurut kan?? buat apa nurunin alquran, semakin **** aja...
apa yang dilakukan alloh???
ayo jawab!

biru : dengan logika seperti ini ...

sama aja mas wedi bilang "Buat apa Allah menciptakan matahari kalau nantinya akan disembah oleh orang Jepang" (baca argumen saya diatas)
sama aja mas wedi bilang .... "Buat apa Allah menurunkan 10 perintah-Nya ... kalau nantinya umat Musa akan ingkar"
ya udah ... langsung aja kalau gitu .... "Buat apa menciptakan bumi ... kalau nantinya semua akan musnah ketika kiamat"

dari logika abal2 tentang Alpha Omega .... jadilah logika yang tambah abal2 lagi

pusing

sisanya : sudah saya jelaskan diatas ....

apa artinya sebuah PERINGATAN .... apa artinya sebuah ATURAN dan HUKUM ... kalau ketika manusia MELANGGAR ... mas wedi masih tanya lagi "Apa yang dilakukan Allah ??"

lagipula ... memang yang butuh "manusia masuk surga" itu Allah ... kok bisa2an nanya "Apa yang dilakukan Allah ??"
>>> manusia kurang ajar itu namanya ... dia yang butuh masuk surga ... malah Allah yang ditanya .... "Apa yang dilakukan Allah kalau saya masuk neraka"
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 22, 2015 1:36 pm

@dee-nee wrote:pertanyaan ini bisa dijawab kalau mas wedi PUNYA NYALI JAWAB YANG MERAH

Kehendak bebas Alexander DI MASA DEPAN yang SELARAS dengan rancangan/kehendak Allah >>> Allah tahu
Kehendak bebas Alexander DI MASA DEPAN yang BUKAN rancangan Allah >>> Allah TIDAK tahu

artinya :

Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan .... yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak/rancangan Allah .... kalau yang tidak sejalan dengan kehendak/rancangan NYA ..... Allah TIDAK TAHU

BENAR ATAU TIDAK ?? >>> jawab dong ah

gak usah ke aleksander dulu (karena kamu rancu kehendak aleksander dan nubuat)..
kalau belum ada keputusan, yang diketahuinya apa??
silakan dijawab! katanya ngajak fokus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 22, 2015 1:40 pm

@dee-nee wrote:
Allah menciptakan batu bukan untuk disembah ...

justeru itu aku tanya...
ia kan tahu bahwa kamu akan menyembahnya
KENAPA IA CIPTAKAN BATU ITU? padahal kalau kamu menyembahnya kamu bakal masuk neraka
dan ia juga sudah tahu itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 22, 2015 1:50 pm

@dee-nee wrote:
lah ... kan di Quran sudah di-PERINGATKAN ... sudah diberikan ATURAN dan HUKUM ... dan kalau manusia ga nurut ... manusia masuk neraka

apa artinya sebuah PERINGATAN .... apa artinya sebuah ATURAN dan HUKUM ... kalau ketika manusia MELANGGAR ... mas wedi masih tanya lagi "Apa yang dilakukan Allah ??"

untuk apa peringatan????
wong katanya ilahmu sudah tahu kamu bakal menyembah batu dan pasti meyembahnya..
itulah kekonyolan konsep 'maha tahu'-mu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 22, 2015 1:54 pm

@dee-nee wrote:ummi.. ummi..
konteknya kan bukan nubuat..
yaitu soal si ummi yang nyembah batu, ngapain bawa-bawa aleksander muluuuu? yang adalah nubuat..
jawab aja pertanyaan di atas!

diawal bicara tentang pilihan2 yang diberikan Allah ... sekarang ditanya tentang pilihan Alexander megap2

kan ada 2..
- kehendak/rancangan Tuhan (nubuat) dan..
- kehendak/rancangan aleksander sendiri (bukan nubuat)

jangan kamu campur-adukkan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 22, 2015 2:00 pm

@dee-nee wrote:
biru : dengan logika seperti ini ...

sama aja mas wedi bilang "Buat apa Allah menciptakan matahari kalau nantinya akan disembah oleh orang Jepang" (baca argumen saya diatas)
sama aja mas wedi bilang .... "Buat apa Allah menurunkan 10 perintah-Nya ... kalau nantinya umat Musa akan ingkar"
ya udah ... langsung aja kalau gitu .... "Buat apa menciptakan bumi ... kalau nantinya semua akan musnah ketika kiamat"

dari logika abal2 tentang Alpha Omega .... jadilah logika yang tambah abal2 lagi

yang dibahas disini logika abal-abalmu nduk..
bahwa ilahmu maha tahu, tahu atas sesuatu yang belum/tidak ada
dan ternyata logika konyol..

logikaku jelas..
kamu dilarang menyembah batu
ketika kamu melakukannya, Tuhan tahu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 22, 2015 4:18 pm

@dee-nee wrote:
apa artinya sebuah PERINGATAN .... apa artinya sebuah ATURAN dan HUKUM ... kalau ketika manusia MELANGGAR ... mas wedi masih tanya lagi "Apa yang dilakukan Allah ??"

lagipula ... memang yang butuh "manusia masuk surga" itu Allah ... kok bisa2an nanya "Apa yang dilakukan Allah ??"
>>> manusia kurang ajar itu namanya ... dia yang butuh masuk surga ... malah Allah yang ditanya .... "Apa yang dilakukan Allah kalau saya masuk neraka"

ya eyalah...
wong katanya ilahmu sudah menetapkan semuanya..
bahkan sudah menuliskannya di LM
berarti kamu hanya robot yang sudah diprogram..
diprogram nyembah batu, diprogram masuk neraka
kamu gak bisa apa-apa, dan ilahmu gak melakukan apa-apa selain memprogram-mu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sun Mar 22, 2015 9:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:pertanyaan ini bisa dijawab kalau mas wedi PUNYA NYALI JAWAB YANG MERAH

Kehendak bebas Alexander DI MASA DEPAN yang SELARAS dengan rancangan/kehendak Allah >>> Allah tahu
Kehendak bebas Alexander DI MASA DEPAN yang BUKAN rancangan Allah >>> Allah TIDAK tahu

artinya :

Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan .... yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak/rancangan Allah .... kalau yang tidak sejalan dengan kehendak/rancangan NYA ..... Allah TIDAK TAHU

BENAR ATAU TIDAK ?? >>> jawab dong ah

gak usah ke aleksander dulu (karena kamu rancu kehendak aleksander dan nubuat)..
kalau belum ada keputusan, yang diketahuinya apa??
silakan dijawab! katanya ngajak fokus?

sudah sangat clear pertanyaan saya ... rancu gimana ??
kecuali kalau mas wedi juga mau bilang ke saya "kamu rancu antara injil dan kehidupan nyata" ... "kamu rancu antara ayat2 dalam injil dan logika manusia"

kalau bicara injil jangan pake logika mikirnya .... telen aja iman dan amin ... beres
ya kalau mas wedi bilang gini ... saya ga masalah

ehmm

jadi judulnya GA PUNYA NYALI kan jawab pertanyaan saya

ga punya nyali kok mau kritisi Al Quran

jawab dong ah

menurut kristener : Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan .... yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak/rancangan Allah .... kalau yang tidak sejalan dengan kehendak/rancangan NYA ..... Allah TIDAK TAHU

BENAR ATAU TIDAK !!!
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 22, 2015 11:12 pm


kan sudah saya jawab..
Tuhan Allah tahu keputusan yang sudah kamu ambil baik di kepala maupun di tindakan
disini bukan soal sejalan/tidak tetapi yang harus diketahui sudah ada belum??
justeru kamu yang muter-muter ke aleksander, tapi gak pernah menjawab pertanyaan ini: kalau belum ada keputusan yang harus diketahui apaa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 22, 2015 11:30 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
takdir baik/buruk yang menetapkan alloh?

takdir itu sama dengan ketetapan
takdir baik/buruk ... ketetapan baik/buruk ... semua milik Allah ... disediakan untuk dipilih oleh manusia

tergantung manusia mau milih yang mana ... dan sebelum memilih atau sesudah memilih pun ... Allah sudah tau semua ... sudah dicatat di LM

(ini kalau bicara pemahaman saya terkait takdir loh ya)

baik/buruk yang menetapkan alloh
dan alloh sudah mencatatnya di LM

jadi milihnya tergantung alloh dong...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Mar 23, 2015 3:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
kan sudah saya jawab..
Tuhan Allah tahu keputusan yang sudah kamu ambil baik di kepala maupun di tindakan
disini bukan soal sejalan/tidak tetapi yang harus diketahui sudah ada belum??
justeru kamu yang muter-muter ke aleksander, tapi gak pernah menjawab pertanyaan ini: kalau belum ada keputusan yang harus diketahui apaa??

bukan muter2 ... tapi kalau cara pandang tentang Tuhan saja sudah beda ... kan jadi jaka sembung
makanya saya mau nyetrum dulu dengan cara berpikir kalian

merah : ada nubuat daniel yang SUDAH TAHU SEBELUMNYA bahwa Alexander AKAN menyerang Persia
artinya : Tuhan SUDAH TAHU SEBELUMNYA bahwa Alexander AKAN menyerang Persia >>> ya kan ??

jadi ... ada peristiwa kerajaan Yunani (dibawah Alexander) mengalahkan kerajaan persia

Saya sebut : Tuhan TAHU kehendak bebas Alexander YANG sejalan dengan kehendak Tuhan
Trus mas wedi confirm :

wedi wrote:tahu..
kehendak bebas sudah dipilihnya dan selaras kehendak-NYA

lalu saya sambung dengan Alexander menjadi polytheis ... dijawab

wedi wrote:kalau nyerang persia itu nubuat, berarti itu rancangan Tuhan..
pasti tahulah..
kalau politeis ITU rancangannya sendiri, maka begitu keputusan itu ada, Tuhan tahu..
KALAU BELUM ADA KEPUTUSAN ATEIS YANG HARUS DIKETAHUI APAAAAAAAA??

kalimat ini artinya : Tuhan TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu adalah rancangan-Nya sendiri (ungu) .... kalau bukan rancangan-Nya ... Tuhan TIDAK TAHU (hijau)

begitu ya ...

Saya baru ngeh terkait kata "peristiwa"

Jadi artinya ... MAHA TAHU-nya Tuhan terkait nubuat itu ga ada hubungannya dengan kehendak bebas Alexander ... MAHA TAHU-nya Tuhan adalah tentang peristiwanya .... kebetulan saja kehendak bebas Alexander SELARAS dengan peristiwa tersebut

karena ketika terjadi peristiwa Alexander jadi polyteis ... peristiwa itu berasal dari kehendak bebas Alexander yang TIDAK SELARAS dengan rancangan Tuhan ... makanya Tuhan TIDAK TAHU

Artinya :

di satu sisi ada Tuhan (dengan rancangan-Nya sendiri) terkait peristiwa
di sisi lain ada Alexander (yang punya kehendak bebas)

Tuhan ga tau apa2 soal yang merah ... sebetulnya ... Tuhan BARU TAHU yang merah ... SETELAH keputusan/kehendak itu ada di kepala Alexander ..... kebetulan aja .... keputusan itu SAMA/SELARAS dengan yang biru

tambah drop lagi dong ke-MAHA TAHU-an Tuhan disini .... bahkan Tuhan tidak tahu KALAU NANTINYA Alexander akan membuat keputusan untuk menyerang persia

status Tuhan disini sama dengan status mama Laurent ... mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN karena tahu kehendak bebas Alexander  ... tapi karena TAHU peristiwa yang AKAN terjadi

kenapa sama dengan mama Laurent ?? ... karena si mama tahu AKAN ada artis yang mati .... tapi bila terkait kehendak bebas si artis ... mama laurent BARU TAHU setelah peristiwa itu terjadi

gitu kan ??
confirm yang orange ... YA atau TIDAK ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Mar 23, 2015 10:05 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Allah menciptakan batu bukan untuk disembah ...

justeru itu aku tanya...
ia kan tahu bahwa kamu akan menyembahnya
KENAPA IA CIPTAKAN BATU ITU? padahal kalau kamu menyembahnya kamu bakal masuk neraka
dan ia juga  sudah tahu itu..

kan udah dijawab

Jadi kalau ternyata ada orang yang nyembah2 batu .... logika mas wedi gimana ??
Apa artinya bumi ini tidak perlu punya matahari, laut, batu, dan seluruh benda2 alam CUMA supaya manusia ga jadi pagan ??

---------------------------------------------------------------

wedi wrote:untuk apa peringatan????
wong katanya ilahmu sudah tahu kamu bakal menyembah batu dan pasti meyembahnya..
itulah kekonyolan konsep 'maha tahu'-mu

memang peringatan itu cuma untuk manusia yang menyembah batu ??

hukum dan aturan berlaku bagi semua manusia
kalau ternyata ada diantara manusia yang melanggar hukum ...
lalu menurut kristener "ya udah ga usah bikin hukum sama sekali ... toh NANTI AKAN ada juga yang melanggar"

gitu kan logikanya ...

hebat betul ... statement merah ini sebetulnya menjawab kenapa PGI belain bandar narkoba di thread sebelah ...

-----------------------------------------
wedi wrote:
@dee-nee wrote:
wedi wrote:kenapa alloh menawarkan pilihan-pilihan lain??
jadi gimana ?? menurut mas wedi ... pada waktu itu Alexander ditawarkan pilihan2 atau tidak oleh Allah ??
kan ada 2..
- kehendak/rancangan Tuhan (nubuat) dan..
- kehendak/rancangan aleksander sendiri (bukan nubuat)

jangan kamu campur-adukkan...

ga bicara tentang kehendak bebas Alexander ...
lihat dong awalnya saya bicara apa nyambung dengan pertanyaan mas wedi

kita bicara tentang pilihan2 ketika Alexander berkehendak bebas
menurut kalian Alexander berhadapan dengan pilihan2 atau ga sih sebetulnya ??

--------------------------------------

wedi wrote:yang dibahas disini logika abal-abalmu nduk..
bahwa ilahmu maha tahu, tahu atas sesuatu yang belum/tidak ada
dan ternyata logika konyol..

logikaku jelas..
kamu dilarang menyembah batu
ketika kamu melakukannya, Tuhan tahu..

lebih konyol lagi kalau ke-maha tahu-an tuhan selevel dengan mama laurent
kurang bukti apa lagi coba gimana kalian me-"manusia"-kan Tuhan

baca argumen saya post diatas

status Tuhan disini sama dengan status mama Laurent ... mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN karena tahu kehendak bebas Alexander  ... tapi karena TAHU peristiwa yang AKAN terjadi

kenapa sama dengan mama Laurent ?? ... karena si mama juga tahu AKAN ada artis yang mati .... tapi bila terkait kehendak bebas si artis ... mama laurent BARU TAHU setelah peristiwa itu terjadi

kalau mas wedi bisa beresin pertanyaan saya disitu
sebetulnya thread ini bisa clear
masalahnya mas wedi ngeles dan muter2 terus

---------------------------------------------------

wedi wrote:ya eyalah...
wong katanya ilahmu sudah menetapkan semuanya
..
bahkan sudah menuliskannya di LM
berarti kamu hanya robot yang sudah diprogram..
diprogram nyembah batu, diprogram masuk neraka
kamu gak bisa apa-apa, dan ilahmu gak melakukan apa-apa selain memprogram-mu

kok ngulang lagi sih ...

merah : ketetapan itu DATANG KARENA PILIHAN BEBAS MANUSIA SENDIRI

Allah menulis di LM karena Allah MAHA TAHU apa yang terjadi nanti

beda dengan versi kalian tentang KE-MAHA TAHU-AN Tuhan (yang ga jauh beda dengan pengetahuan ala mama laurent)

Allah MAHA TAHU versi Islam artinya MELIPUTI SEGALA HAL KE-MAHA TAHU-AN YANG ADA DISELURUH ALAM SEMESTA INI ... Unlimited ... tidak terbatas ... dari awal SAMPAI akhir .... ALPHA OMEGA  

gitu loh maksudnya Alpha Omega ... bukan cuma sekedar eksis doang seperti logika kalian >> eksis dari awal sampai akhir tapi planga plongo ga tau apa2 tentang yang akhir  

Allah MAHA TAHU versi Islam artinya maha tahu SEGALA-NYA dari awal SAMPAI akhir ... bukan hanya terkait peristiwa-nya SAJA ... tapi juga meliputi SEMUA UNSUR YANG TERLIBAT DALAM PERISTIWA ITU ...

bahkan Allah TAHU ketika satu helai daun AKAN jatuh ... atau satu tetes hujan AKAN turun ... atau ketika harimau AKAN memakan kelinci ... kemudian sisa daging kelinci itu AKAN dimakan bakteri ... SEMUANYA Allah TAHU
(perhatikan kata AKAN yang saya bold)
 
termasuk MAHA TAHU apa yang AKAN dilakukan manusia SESUAI DENGAN KEHENDAK BEBAS MANUSIA ITU SENDIRI

bagi Allah ... alam semesta ini ibarat selembar kertas dimana dari ujung kiri kertas SAMPAI ujung kanan kertas Allah SUDAH TAHU SEMUANYA .... Allah pemilik kertas tersebut ... Allah berada DIATAS kertas tersebut ... bukan nimbrung ngikutin alur cerita di kertas itu (seperti logika mama laurent kalian)

dan alam semesta dalam kertas tersebut BERJALAN SESUAI DENGAN HUKUM YANG SUDAH DITETAPKAN Allah ... bahwa bila terjadi malam disatu sisi bumi maka terjadi siang di sisi bumi yang lain ... bahwa bila manusia merusak alam AKAN terjadi bencana ... bahwa manusia disediakan banyak pilihan dan apa yang dipilih manusia AKAN mendapat reward dan punishment nya di akhirat atau di dunia

semua yang biru ini SEMUANYA ALLAH SUDAH TAHU
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8643
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Mon Mar 23, 2015 11:55 am

@SEGOROWEDI wrote:kehendak dan pengetahuan Allah...
kalau nubuat itu kehendak Allah, maka berarti ya Alexander tidak punya kehendak bebas, karena Alexander nggak punya pilihan/nggak bisa milih untuk tidak menakhlukkan Persia!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 12:48 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan sudah saya jawab..
Tuhan Allah tahu keputusan yang sudah kamu ambil baik di kepala maupun di tindakan
disini bukan soal sejalan/tidak tetapi yang harus diketahui sudah ada belum??
justeru kamu yang muter-muter ke aleksander, tapi gak pernah menjawab pertanyaan ini: kalau belum ada keputusan yang harus diketahui apaa??

bukan muter2 ... tapi kalau cara pandang tentang Tuhan saja sudah beda ... kan jadi jaka sembung
makanya saya mau nyetrum dulu dengan cara berpikir kalian

merah : ada nubuat daniel yang SUDAH TAHU SEBELUMNYA bahwa Alexander AKAN menyerang Persia
artinya : Tuhan SUDAH TAHU SEBELUMNYA bahwa Alexander AKAN menyerang Persia >>> ya kan ??

jadi ... ada peristiwa kerajaan Yunani (dibawah Alexander) mengalahkan kerajaan persia

Saya sebut : Tuhan TAHU kehendak bebas Alexander YANG sejalan dengan kehendak Tuhan
Trus mas wedi confirm :

wedi wrote:tahu..
kehendak bebas sudah dipilihnya dan selaras kehendak-NYA

lalu saya sambung dengan Alexander menjadi polytheis ... dijawab

wedi wrote:kalau nyerang persia itu nubuat, berarti itu rancangan Tuhan..
pasti tahulah..
kalau politeis ITU rancangannya sendiri, maka begitu keputusan itu ada, Tuhan tahu..
KALAU BELUM ADA KEPUTUSAN ATEIS YANG HARUS DIKETAHUI APAAAAAAAA??

kalimat ini artinya : Tuhan TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu adalah rancangan-Nya sendiri (ungu) .... kalau bukan rancangan-Nya ... Tuhan TIDAK TAHU (hijau)

begitu ya ...

Saya baru ngeh terkait kata "peristiwa"

Jadi artinya ... MAHA TAHU-nya Tuhan terkait nubuat itu ga ada hubungannya dengan kehendak bebas Alexander ... MAHA TAHU-nya Tuhan adalah tentang peristiwanya .... kebetulan saja kehendak bebas Alexander SELARAS dengan peristiwa tersebut

karena ketika terjadi peristiwa Alexander jadi polyteis ... peristiwa itu berasal dari kehendak bebas Alexander yang TIDAK SELARAS dengan rancangan Tuhan ... makanya Tuhan TIDAK TAHU

Artinya :

di satu sisi ada Tuhan (dengan rancangan-Nya sendiri) terkait peristiwa
di sisi lain ada Alexander (yang punya kehendak bebas)

Tuhan ga tau apa2 soal yang merah ... sebetulnya ... Tuhan BARU TAHU yang merah ... SETELAH keputusan/kehendak itu ada di kepala Alexander ..... kebetulan aja .... keputusan itu SAMA/SELARAS dengan yang biru

tambah drop lagi dong ke-MAHA TAHU-an Tuhan disini .... bahkan Tuhan tidak tahu KALAU NANTINYA Alexander akan membuat keputusan untuk menyerang persia

status Tuhan disini sama dengan status mama Laurent ... mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN karena tahu kehendak bebas Alexander  ... tapi karena TAHU peristiwa yang AKAN terjadi

kenapa sama dengan mama Laurent ?? ... karena si mama tahu AKAN ada artis yang mati .... tapi bila terkait kehendak bebas si artis ... mama laurent BARU TAHU setelah peristiwa itu terjadi

gitu kan ??
confirm yang orange ... YA atau TIDAK ??

supaya gak rancu:
- mo membahas yang nubuat atau yang bukan nubuat??? coba diurai satu-satu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 12:52 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
Allah menciptakan batu bukan untuk disembah ...

justeru itu aku tanya...
ia kan tahu bahwa kamu akan menyembahnya
KENAPA IA CIPTAKAN BATU ITU? padahal kalau kamu menyembahnya kamu bakal masuk neraka
dan ia juga  sudah tahu itu..

kan udah dijawab

Jadi kalau ternyata ada orang yang nyembah2 batu .... logika mas wedi gimana ??
Apa artinya bumi ini tidak perlu punya matahari, laut, batu, dan seluruh benda2 alam CUMA supaya manusia ga jadi pagan ??

begitu kamu memutuskan menyembah batu, Tuhan Allah tahu...

tapi coba konsepmu:
kalau sebelum kamu ada ilahmu tahu kamu bakal nyembah batu
KENAPA IA CIPTAKAN BATU ITU?
aro dijawab!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 12:55 pm

memang peringatan itu cuma untuk manusia yang menyembah batu ??

hukum dan aturan berlaku bagi semua manusia
kalau ternyata ada diantara manusia yang melanggar hukum ...
lalu menurut kristener "ya udah ga usah bikin hukum sama sekali ... toh NANTI AKAN ada juga yang melanggar"
gitu kan logikanya ...


justeru itu konyolnya logikamu..
- kalau sudah menetapkan seseorang nyembah/tidak nyembah batu, buat apa peringatan???
- buat apa menawarkan pilihan???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 1:02 pm

@dee-nee wrote:
merah : ketetapan itu DATANG KARENA PILIHAN BEBAS MANUSIA SENDIRI
Allah menulis di LM karena Allah MAHA TAHU apa yang terjadi nanti

kerjaannya cuman nulis??
tahu kamu bakal nyembah batu, tetep dibikinnya batu itu..
tahu penyembah batu masuk neraka, ia diam aja..
gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 1:07 pm

@dee-nee wrote:lebih konyol lagi kalau ke-maha tahu-an tuhan selevel dengan mama laurent
kurang bukti apa lagi coba gimana kalian me-"manusia"-kan Tuhan

justeru ilahmu itu yang kek mama laurent..
belum/tidak ada yang harus diketahui kok tahu
itu mah sok tahu namanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 1:11 pm

@dee-nee wrote:
Allah MAHA TAHU versi Islam artinya MELIPUTI SEGALA HAL KE-MAHA TAHU-AN YANG ADA DISELURUH ALAM SEMESTA INI ... Unlimited ... tidak terbatas ... dari awal SAMPAI akhir .... ALPHA OMEGA  

gitu loh maksudnya Alpha Omega ... bukan cuma sekedar eksis doang seperti logika kalian >> eksis dari awal sampai akhir tapi planga plongo ga tau apa2 tentang yang akhir  

ooo...
jadi ilahmu bukan yang mengawali ieksistensi segala sesuatu dan mengakhiri eksistensi segala sesuatu to..
tapi cuman sok tahu (karena yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu... persis mama laurent)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 1:14 pm

@dee-nee wrote:
termasuk MAHA TAHU apa yang AKAN dilakukan manusia SESUAI DENGAN KEHENDAK BEBAS MANUSIA ITU SENDIRI

disinilah konyolnya...
kehendak belum ada, kok tahu...
YANG DIKETAHUINYA APAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA??
belum pernah kamu jawab pertanyaan simpel itu..
kamu hanya muter-muter kek tawaf

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 1:16 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:kehendak dan pengetahuan Allah...
kalau nubuat itu kehendak Allah, maka berarti ya Alexander tidak punya kehendak bebas, karena Alexander nggak punya pilihan/nggak bisa milih untuk tidak menakhlukkan Persia!

ehmm

dalam hal nubuat..
kehendak bebasnya = kehendak Tuhan Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Tue Mar 24, 2015 5:52 am

wong nggak bisa milih selain yang sudah ditentukan kok bebas! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 24, 2015 9:36 am


milih selaras..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Wed Mar 25, 2015 7:40 am

ya iya lah, mana bisa milih nggak selaras, kan sudah dibikin milih selaras! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik