FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qs 111

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Feb 02, 2015 1:13 pm

First topic message reminder :

Qs 111
Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.
Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar.
Yang di lehernya ada tali dari sabut.



Sebenarnya APA KESALAHAN Abu Lahab sehingga Alloh swt menetapkannya utk masuk neraka?
Dan apa pula kesalahan istri Abu Lahab ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qs 111

Post by dee-nee on Fri Apr 17, 2015 8:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
1. kok malah jungkir balik .... jawab yang merah : ketika Alexander dihadapkan pada pilihan2 >>> pilihan2 itu asalnya dari mana ??? (biar cepet) dari Tuhan atau bukan ??

2. Ok ... jadi Alexander memutuskan berdasarkan kehendak bebas >>> maka ... sesuai dengan nubuat daniel ... SEBELUMNYA Tuhan TAHU atau TIDAK kehendak bebas yang diputuskan si Alex ini ??

>>> inget ... pertanyaan saya adalah SEBELUM kehendak bebas itu dipilih si Alex >> saya tidak tanya pengetahuan Tuhan SESUDAH kehendak itu dipilih ... atau hubungan dengan selaras2an seperti jawaban mas wedi disini

1. dari sikon..
2. justeru itu kamu jawab: kalau belum ada keputusan yang harus diketahui apaaaaaaaaaaaa???

1. ??? (keliatan banget nih ngelesnya) >>> menurut kalian Tuhan menyediakan pilihan2 atau tidak sih bagi manusia ?? Ya atau Tidak ??

2. Artinya ... Tuhan pun tidak tahu kehendak bebas yang akan dipilih Alexander kan ??? >>> maka terkait nubuat daniel >>> nubuat itu adalah keMaha-Tahuan Tuhan tentang peristiwa yang akan terjadi

statement saya yang ini silahkan konfirmasi ... BENAR atau SALAH ??  

MAHA TAHU Tuhan dalam sudut pandang kalian adalah : mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN termasuk mengetahui kehendak bebas yang AKAN dipilih manusia

----------------------------------------

kalau underline diatas dijawab ... maka bisa keliatan BEDANYA tentang "pilihan bebas" ini

wedi wrote:dihadapkan pada sikon, ia harus milih/ambil keputusan..
kok nanyak asal pilihan itu gimana maksudnya?
ya terserah yang milih/ambil keputusan dong

cuman ngajak muter-muter
ngaku aja kalau gak bisa menjawab ini:

1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi
bego/waras??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Mon Apr 20, 2015 10:48 am

@SEGOROWEDI wrote:2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi
bego/waras??
sudah tahu kok masih menyodori pilihan? pertanyaaan apa itu? memangnya sudah tahu = memilihkan? apakah kalau kamu pergi pake mesin waktu ke masa lalu & mengetahui apa yang akan orang pilih, dengan begitu berarti kamu memilihkan apa yang orang akan pilih?

basi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 20, 2015 12:11 pm

@dee-nee wrote:1. ??? (keliatan banget nih ngelesnya) >>> menurut kalian Tuhan menyediakan pilihan2 atau tidak sih bagi manusia ?? Ya atau Tidak ??

2. Artinya ... Tuhan pun tidak tahu kehendak bebas yang akan dipilih Alexander kan ??? >>> maka terkait nubuat daniel >>> nubuat itu adalah keMaha-Tahuan Tuhan tentang peristiwa yang akan terjadi

statement saya yang ini silahkan konfirmasi ... BENAR atau SALAH ??  
MAHA TAHU Tuhan dalam sudut pandang kalian adalah : mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN termasuk mengetahui kehendak bebas yang AKAN dipilih manusia

1. pilhan ada karena sikon
2. konteks nubuat: Tuhan merancang, lalu ada sikon dimana Alexander dihadapkan pada piliannya bebasnya, lalu ia memutuskan dan ternyata pilihan bebas yang dipilih/diputuskannya selaras dengan rancangan Tuhan..

yang akan terjadi itu apaa???
kok Tuhan harus tahu; belum ada pilihan/keputusan kok tahu
tah soal apaaa??

kapan ini dijawab:
1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi
bego/waras??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 20, 2015 12:15 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi
bego/waras??
sudah tahu kok masih menyodori pilihan? pertanyaaan apa itu? memangnya sudah tahu = memilihkan? apakah kalau kamu pergi pake mesin waktu ke masa lalu & mengetahui apa yang akan orang pilih, dengan begitu berarti kamu memilihkan apa yang orang akan pilih?

basi

pilihan-pilihan katanya dari ilahmu
kamu bebas milih
tapi ilahmu sudah tahu kamu akan milih apa bahkan sudah mencatatnya di buku

maka saya tanya: waras/bego?
wong sudah tahu si umi bakal milih A kok disodori pilihan A-Z

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Tue Apr 21, 2015 1:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:1. ??? (keliatan banget nih ngelesnya) >>> menurut kalian Tuhan menyediakan pilihan2 atau tidak sih bagi manusia ?? Ya atau Tidak ??

2. Artinya ... Tuhan pun tidak tahu kehendak bebas yang akan dipilih Alexander kan ??? >>> maka terkait nubuat daniel >>> nubuat itu adalah keMaha-Tahuan Tuhan tentang peristiwa yang akan terjadi

statement saya yang ini silahkan konfirmasi ... BENAR atau SALAH ??  
MAHA TAHU Tuhan dalam sudut pandang kalian adalah : mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN termasuk mengetahui kehendak bebas yang AKAN dipilih manusia

1. pilhan ada karena sikon
2. konteks nubuat: Tuhan merancang, lalu ada sikon dimana Alexander dihadapkan pada piliannya bebasnya, lalu ia memutuskan dan ternyata pilihan bebas yang dipilih/diputuskannya selaras dengan rancangan Tuhan..

yang akan terjadi itu apaa???
kok Tuhan harus tahu; belum ada pilihan/keputusan kok tahu
tah soal apaaa??

1. pertanyaan saya : menurut kalian Tuhan menyediakan pilihan2 atau tidak bagi manusia ?? Ya atau Tidak ??
2. underline : makanya ... konfirm dong statement ini

MAHA TAHU Tuhan dalam sudut pandang kalian adalah : mengetahui peristiwa yang AKAN terjadi ... BUKAN termasuk mengetahui kehendak bebas yang AKAN dipilih manusia >>> BENAR atau SALAH ??

@SEGOROWEDI wrote:kapan ini dijawab:
1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi
bego/waras??

gimana mau jawab ... wong pertanyaan diatas aja mas wedi keliling monas terus
padahal point nya sudah saya tulis

kalau underline diatas dijawab ... maka bisa keliatan BEDANYA tentang "pilihan bebas" ini

tinggal jawab ya atau tidak ... benar atau salah aja ribet
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Wed Apr 22, 2015 11:00 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi
bego/waras??
sudah tahu kok masih menyodori pilihan? pertanyaaan apa itu? memangnya sudah tahu = memilihkan? apakah kalau kamu pergi pake mesin waktu ke masa lalu & mengetahui apa yang akan orang pilih, dengan begitu berarti kamu memilihkan apa yang orang akan pilih?

basi

pilihan-pilihan katanya dari ilahmu
kamu bebas milih
tapi ilahmu sudah tahu kamu akan milih apa bahkan sudah mencatatnya di buku

maka saya tanya: waras/bego?
wong sudah tahu si umi bakal milih A kok disodori pilihan A-Z
ya nggak papa, biarpun sudah tahu, kan nggak maksa si umi milih apa! logisnya tak terbantahkan gitu kok! nggak waras/begonya emang ada?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Thu May 28, 2015 3:25 am

religion>allah wrote:
@frontline defender wrote:
ya nggak papa, biarpun sudah tahu, kan nggak maksa si umi milih apa! logisnya tak terbantahkan gitu kok! nggak waras/begonya emang ada?

mana

astaghfirullahalazim mengatakan orang gx waras..
forum ini sungguh aneh teramat. mengingat level (tinggkat) forum netter frontline defender sudah tergolong besar.

thread dibaca yang bener dulu neng .... baru comment

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8627
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 25, 2015 1:10 pm


gak dijawab juga:
1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 25, 2015 1:16 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi
bego/waras??
sudah tahu kok masih menyodori pilihan? pertanyaaan apa itu? memangnya sudah tahu = memilihkan? apakah kalau kamu pergi pake mesin waktu ke masa lalu & mengetahui apa yang akan orang pilih, dengan begitu berarti kamu memilihkan apa yang orang akan pilih?

basi

pilihan-pilihan katanya dari ilahmu
kamu bebas milih
tapi ilahmu sudah tahu kamu akan milih apa bahkan sudah mencatatnya di buku

maka saya tanya: waras/bego?
wong sudah tahu si umi bakal milih A kok disodori pilihan A-Z
ya nggak papa, biarpun sudah tahu, kan nggak maksa si umi milih apa! logisnya tak terbantahkan gitu kok! nggak waras/begonya emang ada?

mana

kalau maksa malah semakin gak wr/bg

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik