FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qs 111

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Feb 02, 2015 1:13 pm

First topic message reminder :

Qs 111
Binasalah kedua tangan Abu Lahab dan sesungguhnya dia akan binasa.
Tidaklah berfaedah kepadanya harta bendanya dan apa yang ia usahakan.
Kelak dia akan masuk ke dalam api yang bergejolak.
Dan (begitu pula) istrinya, pembawa kayu bakar.
Yang di lehernya ada tali dari sabut.



Sebenarnya APA KESALAHAN Abu Lahab sehingga Alloh swt menetapkannya utk masuk neraka?
Dan apa pula kesalahan istri Abu Lahab ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qs 111

Post by Paradise OK on Sat Mar 07, 2015 1:04 pm

hebatnya Tuhan & itu terjadi

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sat Mar 07, 2015 3:24 pm

SEGOROWEDI wrote:- soal nubuat daniel
itu rancangan/rencana Tuhan, gak ada hubungannya dengan kehendak bebas

Alexander naklukin persia atas kehendak bebas-nya Alexander atau tidak ??
dijawab tuh pertanyaannya FD

SEGOROWEDI wrote:- ada rancangan Tuhan, ada rancangan manusia
Tuhan bisa ikut campur pada rancangan manusia, bisa juga Tuhan membiarkan rancangan manusia itu terjadi.. kalau manusia belum merancang apalagi bvelum merealisasi rancangannya, yang harus dketahui apaaaaaaaaaa???

udah jawab dulu ...

Alexander naklukin persia atas kehendak bebas-nya .. atas rancangan/rencana Alexander atau tidak ??

wedi wrote:- soal aleksander kan memang rancangan Tuhan??

Jadi ketika Alexander nakluklin persia ... Alexander punya kehendak bebas atau tidak ??

wedi wrote:- Tuhan itu Alpha-Omega itu sendiri..
nalarmu itu konyol.. kalau ilahmu sudah tahu apa yang akan dipilih manusia, kenapa masih nyodorin banyak pilihan??? ilah umi namanya..

- lah iya ... alpha omega itu artinya apa ?? ... masa bisanya cuma bilang Tuhan is Alpha Omega ... yang awal dan yang akhir
>>> tapi pengetahuan tentang Tuhan cuma sebatas Tuhan Maha Tau apa yang sedang dan sudah terjadi ... tapi Tuhan ga tau apa yang akan terjadi

- pilihan manusia hasilnya akan dinilai di akhirat ... kalau manusia milih dosa >>> ada punishment-nya ... kalau manusia milih pahala >>> ada reward-nya
dan Allah sudah tau apakah manusia akan masuk surga atau neraka ... akan milih dosa atau pahala ... akan taat pada ajaranNya atau tetap ngeyel

Memang menurut mas wedi ... bahkan Tuhan juga ga tau gitu bagaimana nasib A di akhirat .. apakah akan masuk surga atau neraka ?? ...
Tuhan baru punya pengetahuan tentang akhirat setelah A melakukan kehendak bebas-nya ... gitu ???
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sat Mar 07, 2015 3:27 pm

Paradise OK wrote:hebatnya Tuhan & itu terjadi

hebat apanya ... wong menurut kalian Tuhan tidak tau kok apa yang akan terjadi

binar
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 07, 2015 3:51 pm

dee-nee wrote:
udah jawab dulu ...
Alexander naklukin persia atas kehendak bebas-nya .. atas rancangan/rencana Alexander atau tidak ??

- lah iya ... alpha omega itu artinya apa ?? ... masa bisanya cuma bilang Tuhan is Alpha Omega ... yang awal dan yang akhir
>>> tapi pengetahuan tentang Tuhan cuma sebatas Tuhan Maha Tau apa yang sedang dan sudah terjadi ... tapi Tuhan ga tau apa yang akan terjadi

- pilihan manusia hasilnya akan dinilai di akhirat ... kalau manusia milih dosa >>> ada punishment-nya ... kalau manusia milih pahala >>> ada reward-nya  
dan Allah sudah tau apakah manusia akan masuk surga atau neraka ... akan milih dosa atau pahala ... akan taat pada ajaranNya atau tetap ngeyel

Memang menurut mas wedi ... bahkan Tuhan juga ga tau gitu bagaimana nasib A di akhirat .. apakah akan masuk surga atau neraka ?? ...
Tuhan baru punya pengetahuan tentang akhirat setelah A melakukan kehendak bebas-nya ... gitu ???

- ya tinggal nubuatnya seperti apa..
kalau yang dilakukannya dalam konteks nubuat, ya itu rancangan/kehendak Tuhan
tapi kalau hal lain yang dilakukannya, ya itu kehendaknya sendiri

- Alpha-Omega: Yang Awal dan Yang Akhir kan di al hadits 3 juga ada..
kan bukan soal tahu-tahuan..

- kalau ilahmu tahu kamu bakal masuk neraka..
ia akan melakukan apa?? dan kamu bisa apa??

- pilih ikut Tuhan atau ikut setan itu pilihanmu..
Tuhan tahu ketiuka kamu memutuskan memilihnya baik ketika masih di otak maupun ditindakan..
kalau belum dipilih: yang harus diketahui apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

- apakah tidak bego?
sudah menetapkan si umi bakal milih A tapi masih menyodorkan pilihan A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, .............. Z

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 07, 2015 4:07 pm

dee-nee wrote:
Paradise OK wrote:hebatnya Tuhan & itu terjadi

hebat apanya ... wong menurut kalian Tuhan tidak tau kok apa yang akan terjadi

binar

kamu rancu antara kehendak bebas manusia
dengan kehendak/rancangan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Sun Mar 08, 2015 1:46 am

SEGOROWEDI wrote:- ya tinggal nubuatnya seperti apa..
kalau yang dilakukannya dalam konteks nubuat, ya itu rancangan/kehendak Tuhan
tapi kalau hal lain yang dilakukannya, ya itu kehendaknya sendiri

jawab dong ah ... kok malah muter2 beli teh botol dulu

dalam nubuat Daniel 8 dikatakan Alexander akan mengalahkan kerajaan Persia
Jadi ... ketika Alexander mengalahkan kerajaan Persia >>> Alexander punya kehendak bebas ga ??

wedi wrote:- Alpha-Omega: Yang Awal dan Yang Akhir kan di al hadits 3 juga ada..
kan bukan soal tahu-tahuan..

kan dalam ayat itu juga ada tulisan "Dia Maha Mengetahui segala sesuatu"

sebetulnya point saya ... apa artinya Alpha Omega kalau Tuhan tidak Maha Mengetahui segala sesuatu

wedi wrote:- kalau ilahmu tahu kamu bakal masuk neraka..
ia akan melakukan apa?? dan kamu bisa apa??

Allah akan melakukan apa ?? >>> dengan kata AKAN disini saja saya sudah ga sependapat dengan mas wedi ... karena saya menolak pemahaman bahwa Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia

dan saya bisa apa ?? >>> ya ga bisa apa2 wong saya udah di akhirat ... masa mau nego ??

wedi wrote:- pilih ikut Tuhan atau ikut setan itu pilihanmu..
Tuhan tahu ketiuka kamu memutuskan memilihnya baik ketika masih di otak maupun ditindakan..
kalau belum dipilih: yang harus diketahui apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

makanya jawab pertanyaan saya tentang Alexander itu
katakanlah cuma ada dua pilihan bagi Alexander : mengalahkan atau tidak mengalahkan Persia

maka ... SEBELUM Alexander memilih untuk mengalahkan persia >>> Tuhan tau ga apa yang akan dipilih Alexander ??

wedi wrote:- apakah tidak bego?
sudah menetapkan si umi bakal milih A tapi masih menyodorkan pilihan A, B, C, D, E, F, G, H, I, J, K, L, M, N, .............. Z

memang bego KALAU Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia >>> masalahnya Allah tidak terikat dalam dimensi tersebut ... Allah berada jauh diluar itu ...

justru logika bego KALAU berpikir Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia

-----------------------------------

SEGOROWEDI wrote:kamu rancu antara kehendak bebas manusia dengan kehendak/rancangan Tuhan

jawab aja dulu : ketika Alexander mengalahkan kerajaan Persia >>> Alexander punya kehendak bebas ga ??

justru mas wedi yang rancu memahami Alpha Omega
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 09, 2015 11:17 am

dee-nee wrote:
jawab dong ah ... kok malah muter2 beli teh botol dulu
dalam nubuat Daniel 8 dikatakan Alexander akan mengalahkan kerajaan Persia
Jadi ... ketika Alexander mengalahkan kerajaan Persia >>> Alexander punya kehendak bebas ga ??

- kehendak bebasnya sejalan dengan rancangan/kehendak Allah..


kan dalam ayat itu juga ada tulisan "Dia Maha Mengetahui segala sesuatu"
sebetulnya point saya ... apa artinya Alpha Omega kalau Tuhan tidak Maha Mengetahui segala sesuatu

tapi 'yang awal dan yang akhir' kan bukan soal tahu/tidak tahu..
alpha-omega; yang awal-yangakhir => tidak ada yang mendahului maupun mengakhiri eksistensi Tuhan


Allah akan melakukan apa ?? >>> dengan kata AKAN disini saja saya sudah ga sependapat dengan mas wedi ... karena saya menolak pemahaman bahwa Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia

gak usah menggok..
misalnya: kamu sudah ditetapkan/dituliskannya bakal masuk neraka..
bagaimana sikap alloh-mu?? dan bagaimana sikapmu??

dan saya bisa apa ?? >>> ya ga bisa apa2 wong saya udah di akhirat ... masa mau nego ??

sekarang ini..
kamu kan masih di bumi
apa yang ilahmu lakukan dan yang bisa kamu lakukan????


makanya jawab pertanyaan saya tentang Alexander itu
katakanlah cuma ada dua pilihan bagi Alexander : mengalahkan atau tidak mengalahkan Persia
maka ... SEBELUM Alexander memilih untuk mengalahkan persia >>> Tuhan tau ga apa yang akan dipilih Alexander ??

sudah saya jawab di atas...
sekarang jawab: pilihan belum ada baik di pikiran maupun di tindakan..
yang harus diketahui apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa??


memang bego KALAU Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia >>> masalahnya Allah tidak terikat dalam dimensi tersebut ... Allah berada jauh diluar itu ...
justru logika bego KALAU berpikir Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia

yang bilang terikat itu siapa nduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk?? kamu kann...
yang saya bilang: yang harus diketahuinya belum/tidak ada

gimana tuh bego/kgak???
sudah menetapkan bahkan menuliskan yang bakal dipilih si umi yaitu A
tapi masih menyodorkan ke si umi pilian dari A sampai Z



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Mon Mar 09, 2015 3:01 pm

kehendak bebas darimana kalau Alexander nggak bisa milih menginvasi Persia? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 09, 2015 3:32 pm

frontline defender wrote:kehendak bebas darimana kalau Alexander nggak bisa milih menginvasi Persia? ehmm

kehendak bebasnya selaras kehendak Tuhan Allah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Mar 09, 2015 8:06 pm

dee-nee wrote:
salapanbelas maret wrote:Ayat itu memang turun setelah Abu Lahab dan istrinya diciptakan, bahkan sudah dewasa, t a p i .... sebelum ayat itu diturunkan pada Muhammad, ayat Quran itu SUDAH ADA di Lauh Mahfudz dan tentu saja saat ayat itu ditulis di LM, Abu Lahab dan istrinya BELUM DICIPTAKAN.

Jadi... kembali kepertanyaan awal....
Apa sebelum diciptakan, Abu Lahab dan istrinya SUDAH PAGAN?
Apa sebelum diciptakan Abu Lahab dan istrinya juga selalu menyakiti nabi Muhammad?

Sebelum manusia diciptakan (dilahirkan / ada di bumi ini) ... Allah sudah tahu bagaimana akhir kisah hidup (takdir) si manusia tersebut ... kan Allah Alpha Omega

Tau dari mana? Nenek moyang seluruh manusia aja belum diciptakan, bahkan tanah utk bahan membuat nenek moyang seluruh manusia aja belum diciptakan. Bukankah itu lebih tepat disebut Alloh MENETAPKAN TAKDIR Abu Lahab.

Dan itu sama saja dengan mengatakan Abu Lahab tidak PUNYA FREEWILL lagi, karna sebelum nenek moyang seluruh manusia diciptakan, Alloh telah MENETAPKAN kalo Abu Lahab PASTI masuk neraka.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Mar 09, 2015 8:37 pm

frontline defender wrote:- apa kesalahan Abu Lahab? di Al-Quran kan ada berbagai ayat yang menerangkan berbagai penyebab orang masuk neraka, jadi kesalahan Abu Lahab tentunya adalah salah satu darinya!

- kalau menurut saya sih bukan karena kesalahan Abu Lahab yang gimana, tapi lebih karena kebetulan nama dia saja yang Abu Lahab/Bapak Api, sehingga membuatnya cocok kalau dijadikan sajak, Bapak Api kelak akan masuk ke dalam api yang bergejolak, dan begitu pula dengan istrinya yang merupakan pembawa kayu bakar, pas kan!

mana

Apa Abu Lahab sudah bersalah SEBELUM DICIPTAKAN.

Memang yg bikin nama Abu Lahab siapa? Kan Alloh swt yg nyiptain. Dan apa istri Abu Lahab sudah menjadi pembawa kayu bakar SEBELUM DICIPTAKAN?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Mar 09, 2015 8:45 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
takdir baik/buruk yang menetapkan alloh?

takdir itu sama dengan ketetapan
takdir baik/buruk ... ketetapan baik/buruk ... semua milik Allah ... disediakan untuk dipilih oleh manusia

tergantung manusia mau milih yang mana ... dan sebelum memilih atau sesudah memilih pun ... Allah sudah tau semua ... sudah dicatat di LM

(ini kalau bicara pemahaman saya terkait takdir loh ya)


KAPAN Abu Lahab MEMILIH ketetapan utk masuk neraka itu?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by salapanbelas maret on Mon Mar 09, 2015 9:00 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kan yang dibahas soal: kisah akhir hidup manusia
mosok menggok ke soal makan..

allohmu tahu akhir hidup manusia..
ia melakukan apa terkait perjalanan hidup manusia yang penuh pilihan-pilihan melakukan hal yang baik dan hal yang jahat???
manusia dibiarin aja milih semaunya wong sudah ia tulis sebelumnya..
atau gimana??

terkait TS deh ya ...

sebelum Abu Lahab lahir pun ... Allah sudah tau bahwa nantinya Abu Lahab ini akan memilih jalan jadi pagan berikut permusuhan2an-nya pada Nabi
Allah SUDAH TAHU bahwa nantinya Abu Lahab akan begitu ...
Abu Lahab yang akan begitu SUDAH tertulis dalam LM

yang bold : apa yang tertulis dalam LM adalah apa yang akan dipilih manusia ... (jangan ribet dengan masalah past-present-future)


Jadi itu artinya manusia(dalam hal ini abu lahab) tidak punya pilihan bebas lagi, karna Alloh swt SUDAH MENETAPKAN abu lahab dan istrinya akan masuk neraka jauh sebelum mereka diciptakan.

Jadi ketika abu lahab dan istrinya hidup didunia, dia tidak punya pilihan selain harus menjadi pagan dan kemudian masuk neraka, BEGITU KHAN!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Mar 09, 2015 10:59 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
jawab dong ah ... kok malah muter2 beli teh botol dulu
dalam nubuat Daniel 8 dikatakan Alexander akan mengalahkan kerajaan Persia
Jadi ... ketika Alexander mengalahkan kerajaan Persia >>> Alexander punya kehendak bebas ga ??

- kehendak bebasnya sejalan dengan rancangan/kehendak Allah..

Ok ... jadi intinya ketika Alexander mengalahkan kerajaan Persia >>> Alexander punya kehendak bebas yang sejalan dengan rancangan/kehendak Allah >>> gitu ya ??

Bicara soal Allah Maha Tahu terkait nubuat tersebut .... jadi maksud mas wedi : Allah MAHA TAHU kehendak bebas Alexander KARENA sejalan dengan kehendak Allah
jadi Allah TIDAK MAHA TAU dong akan kehendak bebas manusia ... BILA tidak sejalan dengan Allah ??

Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak Allah
gitu ??

binar

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:kan dalam ayat itu juga ada tulisan "Dia Maha Mengetahui segala sesuatu"
sebetulnya point saya ... apa artinya Alpha Omega kalau Tuhan tidak Maha Mengetahui segala sesuatu

tapi 'yang awal dan yang akhir' kan bukan soal tahu/tidak tahu..
alpha-omega; yang awal-yangakhir  => tidak ada yang mendahului maupun mengakhiri eksistensi Tuhan

makanya ... apa artinya sebuah eksistensi kalau ALLAH TIDAK MAHA TAHU
apa artinya eksistensi Allah sebagai yang awal dan yang akhir BILA ALLAH TIDAK MAHA TAHU segala hal dari awal sampai akhir ??

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Allah akan melakukan apa ?? >>> dengan kata AKAN disini saja saya sudah ga sependapat dengan mas wedi ... karena saya menolak pemahaman bahwa Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia

gak usah menggok..
misalnya: kamu sudah ditetapkan/dituliskannya bakal masuk neraka..
bagaimana sikap alloh-mu?? dan bagaimana sikapmu??

kok menggok ?? mas wedi yang masukin Allah dalam dimensi manusia ... saya yang dibilang menggok >>> kok maksa sih

Pahami dulu apa yang saya maksud Allah TIDAK terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia

atau jawab dulu pertanyaan saya tentang Alexander diatas

Apakah Allah HANYA TAHU kehendak bebas manusia yang sejalan dengan kehendak Allah saja ??
bagaimana dengan kehendak bebas manusia yang tidak sejalan dengan kehendak Allah ?? >>> Allah TAHU ga ??

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:dan saya bisa apa ?? >>> ya ga bisa apa2 wong saya udah di akhirat ... masa mau nego ??
sekarang ini.. kamu kan masih di bumi
apa yang ilahmu lakukan dan yang bisa kamu lakukan????

Gini loh mas .... misalnya ya

(1) Manusia lahir >>>>>>>> (2) manusia hidup di bumi dan memilih sesuai kehendak bebasnya (katakanlah A memilih dosa) >>>>>>> (3) apa yang dia pilih akan menentukan hasil (dari pilihan A punishmentnya neraka .... DI AKHIRAT nanti) >>>> (4) sudah di akhirat A masuk neraka

no 1-4 adalah perjalanan dalam dimensi manusia ... dari sudut pandang si manusia-nya

posisi manusia yang masih di bumi (yang merah) >>> pengetahuan-nya hanya sebatas no 2 >>> A juga ga akan tau yang no 4 bagaimana dia di akhirat nanti ... apakah masuk neraka atau surga

tapi bagi Allah ... Allah SUDAH TAHU SEGALA HAL DARI no 1-4 ... dari awal penciptaan bumi sampai kiamat SEMUA ALLAH SUDAH TAHU
Karena Allah MELIPUTI segala hal ... dari AWAL sampai AKHIR ... ALPHA OMEGA

Inget : baca no 2 yang bener .... MANUSIA MEMILIH SESUAI KEHENDAK BEBAS-NYA
baca juga yang bold : no 1-4 ADALAH DIMENSI WAKTU DARI SUDUT PANDANG MANUSIA >>> sementara Allah TIDAK TERIKAT dalam urutan 1-4 itu sendiri ... Allah BERADA DILUAR DARI ITU

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:makanya jawab pertanyaan saya tentang Alexander itu
katakanlah cuma ada dua pilihan bagi Alexander : mengalahkan atau tidak mengalahkan Persia
maka ... SEBELUM Alexander memilih untuk mengalahkan persia >>> Tuhan tau ga apa yang akan dipilih Alexander ??

sudah saya jawab di atas...
sekarang jawab: pilihan belum ada baik di pikiran maupun di tindakan..
yang harus diketahui apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa??

sudah saya jawab juga diatas ...

SEBELUM Alexander memilih untuk mengalahkan persia >>> TUHAN TAHU >>> ya kan ???
SEBELUM Alexander memilih untuk jadi polytheis >>> Tuhan tahu ga ??

sekarang jawab yang underline >>> ga usah ngeles

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:memang bego KALAU Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia >>> masalahnya Allah tidak terikat dalam dimensi tersebut ... Allah berada jauh diluar itu ...
justru logika bego KALAU berpikir Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia


yang bilang terikat itu siapa nduuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk?? kamu kann...
yang saya bilang: yang harus diketahuinya belum/tidak ada

gimana tuh bego/kgak???
sudah menetapkan bahkan menuliskan yang bakal dipilih si umi yaitu A
tapi masih menyodorkan ke si umi pilian dari A sampai Z

biar cepet ... jawab aja yang ini dulu

SEBELUM Alexander memilih untuk mengalahkan persia >>> TUHAN TAHU
SEBELUM Alexander memilih untuk jadi polytheis >>> Tuhan tahu ga ??

Kalau mas wedi jawab TUHAN TIDAK TAHU >>> itulah saya bilang mas wedi masih berpikir Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia

Artinya statement saya yang ini benar :
menurut kristener : Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak Allah .... kalau yang tidak sejalan Allah TIDAK TAHU

Kalau mas wedi jawab TUHAN TAHU >>> berarti urusan dimensi2an beres


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon Mar 09, 2015 11:12 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Mon Mar 09, 2015 11:07 pm

salapanbelas maret wrote:
dee-nee wrote:
salapanbelas maret wrote:Ayat itu memang turun setelah Abu Lahab dan istrinya diciptakan, bahkan sudah dewasa, t a p i .... sebelum ayat itu diturunkan pada Muhammad, ayat Quran itu SUDAH ADA di Lauh Mahfudz dan tentu saja saat ayat itu ditulis di LM, Abu Lahab dan istrinya BELUM DICIPTAKAN.

Jadi... kembali kepertanyaan awal....
Apa sebelum diciptakan, Abu Lahab dan istrinya SUDAH PAGAN?
Apa sebelum diciptakan Abu Lahab dan istrinya juga selalu menyakiti nabi Muhammad?

Sebelum manusia diciptakan (dilahirkan / ada di bumi ini) ... Allah sudah tahu bagaimana akhir kisah hidup (takdir) si manusia tersebut ... kan Allah Alpha Omega

Tau dari mana? Nenek moyang seluruh manusia aja belum diciptakan, bahkan tanah utk bahan membuat nenek moyang seluruh manusia aja belum diciptakan. Bukankah itu lebih tepat disebut Alloh MENETAPKAN TAKDIR Abu Lahab.

Dan itu sama saja dengan mengatakan Abu Lahab tidak PUNYA FREEWILL lagi, karna sebelum nenek moyang seluruh manusia diciptakan, Alloh telah MENETAPKAN kalo Abu Lahab PASTI masuk neraka.

baca yang bold : kan ALLAH ALPHA OMEGA

-------------------------------------------

salapanbelas maret wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
takdir baik/buruk yang menetapkan alloh?

takdir itu sama dengan ketetapan
takdir baik/buruk ... ketetapan baik/buruk ... semua milik Allah ... disediakan untuk dipilih oleh manusia

tergantung manusia mau milih yang mana ... dan sebelum memilih atau sesudah memilih pun ... Allah sudah tau semua ... sudah dicatat di LM

(ini kalau bicara pemahaman saya terkait takdir loh ya)
KAPAN Abu Lahab MEMILIH ketetapan utk masuk neraka itu?

Ketika Abu Lahab MEMILIH JALAN HIDUPNYA BERDASARKAN KEHENDAK BEBASNYA untuk terus menjadi pagan ...
plus ditambah sikap mereka yang selalu menyakiti Nabi Muhammad baik dari kata2 maupun perbuatan ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 10, 2015 10:06 am

dee-nee wrote:

Ok ... jadi intinya ketika Alexander mengalahkan kerajaan Persia >>> Alexander punya kehendak bebas yang sejalan dengan rancangan/kehendak Allah >>> gitu ya ??

Bicara soal Allah Maha Tahu terkait nubuat tersebut .... jadi maksud mas wedi : Allah MAHA TAHU kehendak bebas Alexander KARENA sejalan dengan kehendak Allah
jadi Allah TIDAK MAHA TAU dong akan kehendak bebas manusia ... BILA tidak sejalan dengan Allah ??

Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak Allah

gak ada hubungannya dengan tahu/tidak tahu..
itu rancangan/kehendak Tuhan Allah, dalam konteks nubuat tersebut kehendak bebas aleksander sejalan dengan kehendak/rancangan Tuhan Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 10, 2015 10:10 am

dee-nee wrote:
makanya ... apa artinya sebuah eksistensi kalau ALLAH TIDAK MAHA TAHU
apa artinya eksistensi Allah sebagai yang awal dan yang akhir BILA ALLAH TIDAK MAHA TAHU segala hal dari awal sampai akhir ??

tidak mahatahu gimana?
apa yang ada di otak dan di tindakanmu past Tuhan Allah tahu..
tidak ada yang dapat kamu sembeunyikan darinya..

tapi bukan tidak ada apa-apa kok Tuhan tahu
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

Yang Awal-Yang Akhir itu atinya tidak ada yang lebih awal dan lebih akhir dari eksistensi Tuhan
bukan soal tahu/tidak tahu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 10, 2015 10:15 am

dee-nee wrote:Gini loh mas .... misalnya ya
(1) Manusia lahir >>>>>>>> (2) manusia hidup di bumi dan memilih sesuai kehendak bebasnya (katakanlah A memilih dosa) >>>>>>> (3) apa yang dia pilih akan menentukan hasil (dari pilihan A punishmentnya neraka .... DI AKHIRAT nanti) >>>> (4) sudah di akhirat A masuk neraka

no 1-4 adalah perjalanan dalam dimensi manusia ... dari sudut pandang si manusia-nya

posisi manusia yang masih di bumi (yang merah) >>> pengetahuan-nya hanya sebatas no 2 >>> A juga ga akan tau yang no 4 bagaimana dia di akhirat nanti ... apakah masuk neraka atau surga

tapi bagi Allah ... Allah SUDAH TAHU SEGALA HAL DARI no 1-4 ... dari awal penciptaan bumi sampai kiamat SEMUA ALLAH SUDAH TAHU
Karena Allah MELIPUTI segala hal ... dari AWAL sampai AKHIR ... ALPHA OMEGA

Inget : baca no 2 yang bener .... MANUSIA MEMILIH SESUAI KEHENDAK BEBAS-NYA
baca juga yang bold : no 1-4 ADALAH DIMENSI WAKTU DARI SUDUT PANDANG MANUSIA >>> sementara Allah TIDAK TERIKAT dalam urutan 1-4 itu sendiri ... Allah BERADA DILUAR DARI ITU

lha iya..
ilahmu tahu kamu akan milih nyembah batu dan pasti masuk neraka
trus apa yang dia lakukan?? apa yang kamu lakukan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 10, 2015 10:21 am

dee-nee wrote:
biar cepet ... jawab aja yang ini dulu

SEBELUM Alexander memilih untuk mengalahkan persia >>> TUHAN TAHU
SEBELUM Alexander memilih untuk jadi polytheis >>> Tuhan tahu ga ??

Kalau mas wedi jawab TUHAN TIDAK TAHU >>> itulah saya bilang mas wedi masih berpikir Allah terikat dalam dimensi ruang dan waktu manusia

Artinya statement saya yang ini benar :
menurut kristener : Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak Allah .... kalau yang tidak sejalan Allah TIDAK TAHU

Kalau mas wedi jawab TUHAN TAHU >>> berarti urusan dimensi2an beres

aleksander konteksnya nubuat..
jangan dicampur kehendak bebas..
clue saya cukup: dalam konteks tersebut tentu kehendak bebas aleksander sejalan dengan kehendak Tuhan Allah

1. yangv harus diketahuinya belum/tidak ada kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi, apa itu tidak ON ON?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 10, 2015 10:26 am

dee-nee wrote:
Ketika Abu Lahab MEMILIH JALAN HIDUPNYA BERDASARKAN KEHENDAK BEBASNYA untuk terus menjadi pagan ...
plus ditambah sikap mereka yang selalu menyakiti Nabi Muhammad baik dari kata2 maupun perbuatan ...

abu lahab gak milih dong..
wong sudah ditetapkan ilahmu bahkan sebelum abu lahab hidup

kata-kata dan perbuatan seperti apa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Wed Mar 11, 2015 6:59 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:

Ok ... jadi intinya ketika Alexander mengalahkan kerajaan Persia >>> Alexander punya kehendak bebas yang sejalan dengan rancangan/kehendak Allah >>> gitu ya ??

Bicara soal Allah Maha Tahu terkait nubuat tersebut .... jadi maksud mas wedi : Allah MAHA TAHU kehendak bebas Alexander KARENA sejalan dengan kehendak Allah
jadi Allah TIDAK MAHA TAU dong akan kehendak bebas manusia ... BILA tidak sejalan dengan Allah ??

Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak Allah

gak ada hubungannya dengan tahu/tidak tahu..
itu rancangan/kehendak Tuhan Allah, dalam konteks nubuat tersebut kehendak bebas aleksander sejalan dengan kehendak/rancangan Tuhan Allah

kok ga ada hubungannya ??
simplenya : Ketika Tuhan berkehendak ... Tuhan TAHU ATAU TIDAK ??

underline : makanya dijawab
Tuhan TAHU kehendak bebas Alexander YANG sejalan dengan kehendak Tuhan
Maka
Tuhan TAHU ATAU TIDAK kehendak bebas Alexander YANG TIDAK sejalan dengan kehendak Tuhan ??

------------------------------------------------------------

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
makanya ... apa artinya sebuah eksistensi kalau ALLAH TIDAK MAHA TAHU
apa artinya eksistensi Allah sebagai yang awal dan yang akhir BILA ALLAH TIDAK MAHA TAHU segala hal dari awal sampai akhir ??

tidak mahatahu gimana?
apa yang ada di otak dan di tindakanmu past Tuhan Allah tahu..
tidak ada yang dapat kamu sembeunyikan darinya..

tapi bukan tidak ada apa-apa kok Tuhan tahu
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

Yang Awal-Yang Akhir itu atinya tidak ada yang lebih awal dan lebih akhir dari eksistensi Tuhan
bukan soal tahu/tidak tahu

udah jawab dulu >>> apa artinya eksistensi Allah sebagai yang awal dan yang akhir BILA ALLAH TIDAK MAHA TAHU segala hal dari awal sampai akhir ??

--------------------------------------

wedi wrote:lha iya..
ilahmu tahu kamu akan milih nyembah batu dan pasti masuk neraka
trus apa yang dia lakukan?? apa yang kamu lakukan??

masuk neraka adalah akibat dari kehendak bebas saya >>> ALLAH TAHU bahwa karena KEHENDAK BEBAS SAYA ... di akhirat saya masuk neraka
masuk neraka adalah akibat dari kehendak bebas saya >>> SAYA TIDAK TAHU apa yang terjadi dengan saya di akhirat nanti

saya TIDAK TAHU apa2 tentang akhirat >>> jadi apa yang bisa saya lakukan cuma melakukan KEHENDAK BEBAS SAYA SELAMA DI BUMI supaya tidak masuk neraka

------------------------------------------------------------

wedi wrote:aleksander konteksnya nubuat..
jangan dicampur kehendak bebas..
clue saya cukup: dalam konteks tersebut tentu kehendak bebas aleksander sejalan dengan kehendak Tuhan Allah

1. yangv harus diketahuinya belum/tidak ada kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi, apa itu tidak ON ON?

JAWAB ... ga usah jedukin ke tembok gitu dong ... kalau udah mentok

Tuhan TAHU kehendak bebas Alexander YANG sejalan dengan kehendak Tuhan (mengalahkan persia)
maka
Tuhan TAHU ATAU TIDAK kehendak bebas Alexander YANG TIDAK sejalan dengan kehendak Tuhan ?? (menjadi polytheis)

selama belum dijawab :

menurut kristener : Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak Allah .... kalau yang tidak sejalan Allah TIDAK TAHU


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Mar 11, 2015 7:05 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by dee-nee on Wed Mar 11, 2015 7:03 pm

SEGOROWEDI wrote:
abu lahab gak milih dong..
wong sudah ditetapkan ilahmu bahkan sebelum abu lahab hidup

kata-kata dan perbuatan seperti apa??

bold : MAKANYA KELUARKAN EKSISTENSI TUHAN DARI DIMENSI RUANG DAN WAKTU MANUSIA
PAHAMI YANG DISEBUT ALPHA OMEGA

Allah berada jauh diluar dimensi tersebut
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 12, 2015 11:08 am

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
abu lahab gak milih dong..
wong sudah ditetapkan ilahmu bahkan sebelum abu lahab hidup

kata-kata dan perbuatan seperti apa??

bold : MAKANYA KELUARKAN EKSISTENSI TUHAN DARI DIMENSI RUANG DAN WAKTU MANUSIA
PAHAMI YANG DISEBUT ALPHA OMEGA

Allah berada jauh diluar dimensi tersebut

menurutmu alpha-omega apaan sih??

gak usah ngomong dimensi-dimensian..
abu lahap sudah ditetapkan bahkan dituliskan oleh ilahmu begini-begitu
apa yang harus dia pilih????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 12, 2015 11:35 am

dee-nee wrote:kok ga ada hubungannya ??
simplenya : Ketika Tuhan berkehendak ... Tuhan TAHU ATAU TIDAK ??

- tahu
karena itu kehendak-Nya


underline : makanya dijawab
Tuhan TAHU kehendak bebas Alexander YANG sejalan dengan kehendak Tuhan
Maka
Tuhan TAHU ATAU TIDAK kehendak bebas Alexander YANG TIDAK sejalan dengan kehendak Tuhan ??

tahu..
kehendak bebas sudah dipilihnya dan selaras kehendak-NYA


makanya ... apa artinya sebuah eksistensi kalau ALLAH TIDAK MAHA TAHU
apa artinya eksistensi Allah sebagai yang awal dan yang akhir BILA ALLAH TIDAK MAHA TAHU segala hal dari awal sampai akhir ??

udah jawab dulu >>> apa artinya eksistensi Allah sebagai yang awal dan yang akhir BILA ALLAH TIDAK MAHA TAHU segala hal dari awal sampai akhir ??

tidak mahatahu gimana?
apa yang ada di otak dan di tindakanmu past Tuhan Allah tahu..
tidak ada yang dapat kamu sembeunyikan darinya..

tapi bukan tidak ada apa-apa kok Tuhan tahu
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?


kamu keknya gak paham Yang Awal dan Yang Akhir..
pemahamanmu sempit jadi -> tuhan tahu a-z

masuk neraka adalah akibat dari kehendak bebas saya >>> ALLAH TAHU bahwa karena KEHENDAK BEBAS SAYA ... di akhirat saya masuk neraka
masuk neraka adalah akibat dari kehendak bebas saya >>> SAYA TIDAK TAHU apa yang terjadi dengan saya di akhirat nanti

saya TIDAK TAHU apa2 tentang akhirat >>> jadi apa yang bisa saya lakukan cuma melakukan KEHENDAK BEBAS SAYA SELAMA DI BUMI supaya tidak masuk neraka

kehendak bebasmu yang mana??
ilahmu sudah menetapkannya dan menuliskannya bahkan sebelum kamu dilahirkan..
kamu gak bisa apa-apa, ilahmu juga gak apa-apa (wong ia yang menetapkan)


JAWAB ... ga usah jedukin ke tembok gitu dong ... kalau udah mentok

coba jawab kalau kamu waras:
1. kalau yang harus diketahui belum/tidak ada, kok tahu..
tahu soal apaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

2. sudah tahu si umi bakal milih A bahkan sudah menetapkan dan mencatatnya
kok masih menyodori pilihan A sampai Z pada si umi


menurut kristener : Allah TAHU yang AKAN terjadi >>> dengan catatan yang AKAN terjadi itu sejalan dengan kehendak Allah .... kalau yang tidak sejalan Allah TIDAK TAHU

kehendak bebasmu juga Tuhan tahu..
tentunya ketika sudah kamu putuskan baik ketika masih di kepalamu maupun di tindakanmu
KALAU BELUM ADA KEPUTUSAN YANG HARUS DIKETAHUI APAAAAAAAAAAAAAAA???
mikir dong mah..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by frontline defender on Thu Mar 12, 2015 6:07 pm

repost


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Thu Mar 12, 2015 8:08 pm, total 3 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qs 111

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik