FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Halaman 6 dari 14 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Feb 08, 2015 6:30 pm

First topic message reminder :

Matius 9
1  Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
4  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
5  Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
8  Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.
Yesus (Anak Manusia) mengaku berkuasa mengampuni dosa manusia. Artinya secara tidak langsung Yesus mengaku sebagai TUHAN krn tidak ada manusia bahkan nabi yg mampu mengampuni dosa manusia.

Bahkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad pun yg membual allah swt beserta seluruh malaikat bersholawat kpdnya, tidak berani mengklaim mampu mengampuni dosa manusia.

Jadi menurut muslim kisah di atas itu asli atau palsu ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 9:02 pm

soal "mengajar" dgn perumpaamaan sdh anda kutib
soal kuasa mengampuni dosa & menyembuhkan ada di ts ini

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 9:12 pm

Matius 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan-Nya kepada mereka

Pada saat Yesus menyembuhkan orang lumpuh dan berkata "mampu mengampuni dosa" itu khan juga didepan orang banyak. Artinya saat itu Yesus juga sedang mengajar.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 9:15 pm

Yesus mengajar "Kuasa" mengampuni dosa hanya ada pada Anak Manusia = Yesus Kristus

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 9:22 pm

Iya... iya...
Yesus selalu mengajar dgn perumpamaan khan??

Jadi sudah jelas, "mampu mengampuni dosa" itu adalah perumpamaan.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 9:24 pm

"kuasa" & "perumpamaan", bisa/tidak membedakannya ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 9:29 pm

Lho kok kuasa dan perumpamaan???

perumpamaan "mampu mengampuni dosa" itu khan, yang maksudnya adalah "mampu menyembuhkan penyakit"

Loe lupa ya klo adat yahudi itu menganggap penyakit berasal dari dosa??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 9:33 pm

yg saya tanya : bisa/tidak membedakan "kuasa" & "perumpamaan"

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 9:43 pm

Yang sdg kita bicarakan itu adalah perumpamaan dari perkataan saat beliau mengajar orang banyak.

Yesus mengajarkan mereka dalam bahasa perumpamaan "mampu mengampuni dosa". Dan yang dimaksud Yesus adalah "mampu menyembuhkan penyakit"

kok loe malah nanyain bedanya kuasa dan perumpamaan?? maksud loe apa sih??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 9:45 pm

krn isi kepalamu mendefinisikan "kuasa" mengampuni dosa & menyembuhkan adalah perumpamaan


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 9:56 pm

Lho kok......

Ayat bible sendiri yg bilang Yesus selalu mengajar orang banyak dengan perumpamaan. Dan tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan Yesus kepada mereka

Kenapa jadi gw yg disalahin??
ketawa guling
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 10:00 pm

mengajar dengan perumpamaan, ya
"kuasa/otoritas" mengampuni dosa & menyembuhkan, bukan perumpamaan


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 10:04 pm

itu khan kata2 loe dan penafsiran loe.

Gw tanya dari tadi mana ayatnya sebagai bukti, ayo bawa kesini....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 10:06 pm

@Syalom aleykhem wrote:soal "mengajar" dgn perumpaamaan sdh anda kutib
soal kuasa mengampuni dosa & menyembuhkan ada di ts ini

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 10:16 pm

pusing

@syalom
disambung lagi next chance....

Over and out.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun May 03, 2015 2:01 pm

@F-22 wrote:Bener2 aneh bin ajaib .......

Ketika Yesus berkata "dosamu sudah diampuni" penyakit orang tsb BELUM DISEMBUHKAN.

Kenapa kau membuat penafsiran sendiri ketika Yesus berkata  "dosamu sudah diampuni" artinya Yesus ingin berkata "penyakitmu sudah disembuhkan" ???
Jawabannya mana ya ???

Kalo merasa sudah menjawab coba copy paste ulang disini.


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun May 03, 2015 7:42 pm

@F-22

Gw menafsirkan berdasarkan ayat ini :
Matius 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan-Nya kepada mereka

Ayat bible sendiri mengatakan Yesus selalu mengajar orang yahudi dengan perumpamaan. Tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan Yesus kepada mereka. Dan sudah jelas saat menyembuhkan orang lumpuh itu, Yesus sedang mengajar.

Sehingga ketika Yesus berkata "dosamu sudah ampuni", saat itu ahli2 taurat menuduh Yesus "secara tidak langsung" Meng-klaim keTuhanan atw menyamakan dirinya dgn Tuhan??? Bukankah itu artinya pola pikir loe (meskipun dgn perspektif berbeda) adalah sama PERSIS dgn ahli2 taurat itu??
ehmm

Apa dasar loe ngomong bahwa kata2 Yesus "mengampuni dosa" adalah secara harfiah....?? Kalo ada ayat yang bisa loe bawa kemari, silakan posting disini. Dan kita akan diskusi lebih lanjut.
mana
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun May 03, 2015 11:25 pm

@RHCP wrote:Ayat bible sendiri mengatakan Yesus selalu mengajar orang yahudi dengan perumpamaan. Tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan Yesus kepada mereka. Dan sudah jelas saat menyembuhkan orang lumpuh itu, Yesus sedang mengajar.
Ini adalah teorimu sendiri kalo kisah Yesus di atas adalah soal ajaran kalo dosa & penyakit itu tidak berhubungan:
@RHCP wrote:http://www.laskarislam.com/t9052p100-menurut-muslim-kisah-yesus-ini-asli-atau-palsu#163757
itu SINDIRAN pd ahli taurat yahudi atas pemikiran dan pemahaman mereka, bahwa dosa dgn penyakit itu berhubungan. Padahal sebenarnya KAGA begitu.
Misalnya aja neh, kau saat itu yg berhadapan dg Yesus. Sbg muslim otakmu sdh penuh dijejali ajaran kalo tuhan itu esa. Tidak ada tuhan selain alloh dsb.

Jadi ketika Yesus berkata "Dosamu sudah diampuni" kau pasti akan berkata dalam hatimu: tidak mungkin neh, mana ada orang bisa mengampuni dosa. Cuma alloh yg bisa ngampuni dosa. Sampe disini bener khan ???

Nah misalnya kemudian saat itu Yesus tidak bisa ngasih bukti apapun, kau pasti akan mengolok2: omdo, omong doank, apa buktinya kau bisa ngampuni dosa dll olokan. Bener ndak ???

Tapi yg terjadi adalah Yesus berkata: "Mana yg lebih mudah ngomong dosamu sudah diampuni atau berkata bangun & jalanlah" dan seketika itu juga orang yg lumpuh sejak lama tiba2 bisa berjalan di depan hidungmu.

Nah sampe disini kira2 gimana perasaanmu, pastinya kau akan GONDOK bukan kepalang khan. Dalam hatimu kau ingin sekali MEMBANTAH omongan Yesus yg berkata mampu mengampuni dosa, tapi kau TIDAK BERANI membantah karena diperlihatkan mujizat di depan matamu sendiri.

Alhasil kemudian kau akan ngeloyor pergi dg hati gondok.

Nah itulah yg akan terjadi. Mosok akhirnya kau akan "mengerti" kalo kisah di atas adalah "ajaran/perumpamaan" kalo dosa & penyakit tidak ada hubungannya ??? Lha apa hubungannya ???

Inilah yg sangat aku "kagumi" dr muslim. Muslim itu kalo otaknya sdh terkena ajaran islam, tiba2 saja bisa langsung menjadi "kreatif". Bukan kreatif sembarang kreatif, tapi kreatif yg cenderung ***********. Daya ngayalnya menjadi super tinggi, dalam menganalisa sebuah persoalan otaknya bisa menjadi lentur spt karet.


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 04, 2015 6:30 am

Gw menafsirkan bukan tanpa alasan, gw pake ayat bible sendiri.
Matius 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan-Nya kepada mereka

Sedangkan jawaban2 loe dan kristen pada umumnya, itu semua khan teori khayalan sendiri. Yang menganggap Yesus "secara tidak langsung" Meng-klaim keTuhanan atw menyamakan dirinya dgn Tuhan??

Sekarang gw tanya, mana ayat bible yg memperkuat penafsiran kristen kalo Yesus -TIDAK BERKATA DALAM PERUMPAMAAN- ketika dia mengatakan "dosamu sudah diampuni" atw "berkuasa mengampuni dosa" dan lain2???
mana

Mari kita buktikan siapa sebenarnya yg sedang BERKHAYAL.... LOE apa GW???
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by isaku on Mon May 04, 2015 9:41 am

@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:yakinkan dulu anda tidak berdosa, baru mengampuni yg punya dosa
Nanya dong, emang tau darimana Yesus tak berdosa? Di bible sendiri malah diceritakan Yesus pernah bohong, apa bohong bukan dosa???
hanya Tuhan berkata seperti ini : Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"..., sebab Tuhan sendiri tanpa dosa/suci
tuduhanmu tunjukkan di forum ini
Bukan tuduhan kok piss

7:8 Pergilah kamu ke pesta itu. Aku belum pergi ke situ, karena waktu-Ku belum genap."

7:9 Demikianlah kata-Nya kepada mereka, dan Iapun tinggal di Galilea.

7:10 Tetapi sesudah saudara-saudara Yesus berangkat ke pesta itu, Iapun pergi juga ke situ, tidak terang-terangan tetapi diam-diam.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Mon May 04, 2015 11:03 am

@RHCP wrote:Gw menafsirkan bukan tanpa alasan, gw pake ayat bible sendiri.
Matius 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak dalam perumpamaan, dan tanpa perumpamaan suatupun tidak disampaikan-Nya kepada mereka
Jangan dibolak-balik tong, Yesus mengajar menggunakan perumpamaan BUKAN berarti semua ucapan yg keluar dari mulut Yesus adalah perumpamaan semua.
Matius 9
1  Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
4  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
5  Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
Perhatikan yg warna merah di atas, ucapan Yesus: "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" adalah sebuah perumpamaan atau memang secara harafiah meminta orang lumpuh tsb utk bangun ???

Apakah semua kata2 yg keluar dr mulut Yesus harus diartikan sbg perumpamaan semua ???

mana

Sedangkan jawaban2 loe dan kristen pada umumnya, itu semua khan teori khayalan sendiri. Yang menganggap Yesus "secara tidak langsung" Meng-klaim keTuhanan atw menyamakan dirinya dgn Tuhan??
Lha Yesus sendiri jelas2 ngomong mampu mengampuni dosa koq. Memangnya siapa selain TUHAN yg sanggup mengampuni dosa ??? Apa nabimu muhammad sanggup mengampuni dosa manusia ???

Apa ya salah kalo orang mengklaim mampu mengampuni dosa artinya secara tidak langsung orang tsb mengaku sbg tuhan ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 04, 2015 12:35 pm

@F-22 wrote:Jangan dibolak-balik tong, Yesus mengajar menggunakan perumpamaan BUKAN berarti semua ucapan yg keluar dari mulut Yesus adalah perumpamaan semua.
Apanya yg dibolak balik???

Nih bukti lagi kalo menurut adat yahudi bahwa PENYAKIT dan DOSA itu berhubungan :
Yohanes 5:14 “Kemudian Yesus bertemu dengan dia dalam Bait Allah lalu berkata kepadanya: "Engkau telah SEMBUH; jangan berbuat DOSA lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk."
Semakin jelas bahwa maksud dari kata2 Yesus "mengampuni dosa" adalah perumpamaan dari "menyembuhkan penyakit".
usil
@F-22 wrote:
Matius 9
1  Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
4  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
5  Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
Perhatikan yg warna merah di atas, ucapan Yesus: "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" adalah sebuah perumpamaan atau memang secara harafiah meminta orang lumpuh tsb utk bangun ???

Apakah semua kata2 yg keluar dr mulut Yesus harus diartikan sbg perumpamaan semua ???

mana

Coba deh, loe ubah cara loe baca matius 9:5. Biar jadi agak cerdas sedikit....
Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah
Itu artinya perkataan Yesus kepada orang lumpuh itu adalah PERUMPAMAAN:

"Dosamu sudah diampuni = "Bangunlah dan berjalanlah" = "Kamu sudah disembuhkan"

Emangnya loe anggap apa, ayat bible ini...???
Matius 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak DALAM PERUMPAMAAN, dan TANPA perumpamaan, SUATUPUN TIDAK disampaikan-Nya kepada mereka
usil
@F-22 wrote:
Apa ya salah kalo orang mengklaim mampu mengampuni dosa artinya secara tidak langsung orang tsb mengaku sbg tuhan ???
mana
Kalo diartikan secara harfiah Ya SALAH dong!!.

Karena Matius 13:34 mengatakan itu semua kata2 Yesus kepada orang banyak selalu dalam PERUMPAMAAN, bukan dalam arti sebenarnya. Dan gw udah sampe berbusa ngejelasin bahwa :
"Dosamu sudah diampuni = "Bangunlah dan berjalanlah" = "Kamu sudah disembuhkan"

Semuanya tafsiran loe atas perkataan Yesus tidak/belum berdasarkan ayat bible.
basi
mana
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by abu hanan on Mon May 04, 2015 5:27 pm

californication..
jadi gimana mas?menurut mas rhcp,kisah itu aseli ato palsu?
kalo sayah sih tanpa mikir lho yah..cenderung bilang kisah itu aseli eh palsu eh aseli eh embuhlah..

kalo pake mikir yah kisah itu berarti palsu eh aseli eh palsu ah entahlah..






xixixixi..wkwlwk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 04, 2015 5:37 pm

Ane sih nurut Rasulullah aja Wak abu....
Jangan membenarkan seluruhnya dan juga jangan mendustakan seluruhnya.

“Janganlah kalian benarkan perkataan Ahli Kitab dan jangan pula kalian dustakan mereka, akan tetapi katakanlah, ‘Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami’.” (rowahu Bukhari)
ketiwi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Cain3rd on Mon May 04, 2015 8:47 pm

Klo si umi atawa sesembahan ada ngomong Alkitab itu palsu ya dalam qoran?? Di mana ayatnya??

Klo gue sih baru percaya ucapan alloh atawa si umi itu jujur dalam ALKAFIRUN. piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by abu hanan on Mon May 04, 2015 9:25 pm

kisah yesus diatas,palsu ato aseli?
ini kan pertanyaan gundul pacul..semisal aseli,itu acuannyah apa jika palsu ato aseli?

kalow sekedar menurut muslim yah berarti harus terima fakta bahwa kisah mudah dimainkan..
dan bila kafirin berkeras itu asli yah itu kan gak lepas dari pembatuan prinsip bahwa yesus adalah tuhan..sedangkan "yesus adalah tuhan" sendiri uda jadi kisah yang gak bisa diuji kebenarannyah..ato dilakukan croscek yah minimal uji balistik..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 14 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik