FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Halaman 12 dari 14 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Feb 08, 2015 6:30 pm

First topic message reminder :

Matius 9
1  Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
4  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
5  Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
8  Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.
Yesus (Anak Manusia) mengaku berkuasa mengampuni dosa manusia. Artinya secara tidak langsung Yesus mengaku sebagai TUHAN krn tidak ada manusia bahkan nabi yg mampu mengampuni dosa manusia.

Bahkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad pun yg membual allah swt beserta seluruh malaikat bersholawat kpdnya, tidak berani mengklaim mampu mengampuni dosa manusia.

Jadi menurut muslim kisah di atas itu asli atau palsu ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Fri May 08, 2015 9:24 pm

@RHCP wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
kenapa harus ngikutin orang yahudi yg salah
kamu juga percaya omongan satu orang soal Allah swt dalam sosok yg tidak pernah tampil
jadi tidak ada persoalan menyembah tuhan menurut pemahaman & keimanan masing2

Menurut loe dimana letak kesalahan Yahudi, dalam memahami Tuhan?? mereka khan punya taurat, dan bahkan Yesus pun mengamalkan ajaran taurat. Apakah loe anggap ajaran taurat yg dijalankan Yesus itu juga SALAH??

Lalu pemahaman atw ajaran SIAPAKAH yang membuat orang2 yg ngga pernah liat Yesus sama sekali, (TAPI ANEHNYA) malah menganggap Yesus sbg Tuhan atw inkarnasi Tuhan??

Apakah Yesus pernah menyatakan dirinya adalah Tuhan atw inkarnasi Tuhan??
kesalahan pemahaman Allah nuzul ke bumi sebagai Sang Mesias
pengakuan Yesus sendiri : Akulah DIA = BAPA
DIA yang memiliki wewenang "kuasa" mengampuni dosa dan "kuasa" mujizat

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 09, 2015 7:06 am

@Cain3rd wrote:
@RHCP wrote:
@Cain3rd wrote:

ea gue kagak menghibur diri tuh piss tetapi sangat terhibur dengan dengan adanya ene room  ketawa guling

katakan benar jika memang benar, katakan salah jika memang salah, selebihnya berasal dari setan lol

Diam berarti setuju, jangan membantah/mendustakan perkataan kafir ya lol

Apalagi gw...
Seneng banget liat ayam sayur lagi bohongin diri sendiri
usil

Mendustakan perkataan kafir lagi ne satu orang MOT lol
previous
Akibat ngga bisa hibur diri dan kesepian di dunia nyata,
nangis

Maka boongin diri sendiri di dunia maya, adalah solusi paling instan dan GRATISAN
ketawa guling

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sat May 09, 2015 7:37 am

@Syalom aleykhem wrote:
kesalahan pemahaman Allah nuzul ke bumi sebagai Sang Mesias
pengakuan Yesus sendiri : Akulah DIA = BAPA
DIA yang memiliki wewenang "kuasa" mengampuni dosa dan "kuasa" mujizat

Yahudi, tidak salah dalam memahami Tuhan krn mereka punya taurat, yang ajarannya diamalkan oleh Yesus sendiri. Yesus-pun TIDAK pernah menyatakan dirinya adalah Tuhan atw inkarnasi Tuhan. Karena seandainya Yesus menyatakan diri demikian, itu berarti Yesus melanggar hukum taurat. TIDAK MUNGKIN seorang nabi yahudi melanggar hukum taurat.

Kesalahan yahudi, hanyalah dalam memahami kata2 Yesus. Dan utk membuktikan Yesus bukan mesias adalah dengan membunuhnya. Dan mereka dengan sombongnya "menyangka" bahwa mereka berhasil, padahal GAGAL TOTAL...

PENGARUH APA/SIAPAKAH yang membuat orang2 yg ngga pernah liat Yesus sama sekali, (TAPI ANEHNYA) malah menganggap Yesus sbg Tuhan atw inkarnasi Tuhan??

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Cain3rd on Sat May 09, 2015 7:43 pm

@RHCP wrote:
@Cain3rd wrote:
@RHCP wrote:
@Cain3rd wrote:

ea gue kagak menghibur diri tuh piss tetapi sangat terhibur dengan dengan adanya ene room  ketawa guling

katakan benar jika memang benar, katakan salah jika memang salah, selebihnya berasal dari setan lol

Diam berarti setuju, jangan membantah/mendustakan perkataan kafir ya lol

Apalagi gw...
Seneng banget liat ayam sayur lagi bohongin diri sendiri
usil

Mendustakan perkataan kafir lagi ne satu orang MOT lol
previous
Akibat ngga bisa hibur diri dan kesepian di dunia nyata,
nangis

Maka boongin diri sendiri di dunia maya, adalah solusi paling instan dan GRATISAN
ketawa guling


ea mendustakan perkatan kafir lagi loe mot piss

kasian banget dah yang kena gampar ajarannya sendiri ketawa guling

Diam tandanya setuju, jangan mendustakan perkataan kafir MOT ngakak

Katakan benar jika benar, katakan salah jika salah, selebihnya berasal dari SETAN lol
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun May 10, 2015 2:28 pm

@RHCP wrote:
@F-22 wrote:Tidak ada orang waras yg mengartikan ayat tsb sbg: SEMUA kata2 yg diucapkan Yesus adalah perumpamaan semua.
Jadi loe anggap matius 13:34 itu omongan orang NGGA WARAS, gitu....?? itu bible lho, hati2 klo ngomong. Ntar diprotes temen2 loe sendiri.
Yg NGGA WARAS itu adalah PENAFSIRANMU, bukan Matius 13:34 nya

Parah banget nih orang, kalo mikir kebolak-balik terus.

ketawa guling

@F-22 wrote:Nah kalo kau menafsirkan ayat tsb spt itu, ya jelaskan dunk apa arti sebenarnya dr "perumpamaan" yg diucapkan Yesus: "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" ???
Artinya "dosamu sudah diampuni" alias "penyakitmu sudah sembuh"
Baca lagi baek2:
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
Yesus ngomong: "Bangun & pulang" itu memang secara harafiah. Buktinya di ayat 7 si orang lumpuh tsb mengikuti perintah Yesus utk bangun & pulang.

Sekarang gini ajalah, kalo Yesus bener2 ingin ngomong secara harafiah "bangun & pulang" terus harus ngomong apa dunk ???

Krn mnrt otakmu setiap Yesus ngomong "bangun & pulang" harus diartikan sbg: "dosamu sdh diampuni / penyakitmu sdh sembuh". Jadi kalo Yesus bener2 secara harafiah ingin memerintahkan: "bangun & pulang" terus harus ngomong apa wahai orang "jenius" ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 4:06 pm

yg asli ya yg sesuai quran
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun May 10, 2015 5:00 pm

[quote="F-22"]
lagi baek2:
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
Yesus ngomong: "Bangun & pulang" itu memang secara harafiah. Buktinya di ayat 7 si orang lumpuh tsb mengikuti perintah Yesus utk bangun & pulang.

Sekarang gini ajalah, kalo Yesus bener2 ingin ngomong secara harafiah "bangun & pulang" terus harus ngomong apa dunk ???

Krn mnrt otakmu setiap Yesus ngomong "bangun & pulang" harus diartikan sbg: "dosamu sdh diampuni / penyakitmu sdh sembuh". Jadi kalo Yesus bener2 secara harafiah ingin memerintahkan: "bangun & pulang" terus harus ngomong apa wahai orang "jenius" ???
mana
Susah dahh, kalo bebalnya udah karatan....
basi
Makanya klo baca yang bener, perhatiin urutan matius 9 yg loe kutip itu.
Yesus awalnya ngomong "dosamu sudah diampuni", tapi setelah di protes ahli taurat dan Yesus tahu, Yesus bilang ke ahli taurat : "gampangan mana ngomong "dosamu sudah diampuni" atw "bangun dan pulanglah"??. Akhirnya Yesus ganti dengan "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

Emangnya loe kira orang LUMPUH bisa bangun sendiri terus pulang kerumah, klo BELOM DISEMBUHIN Yesus??? Dengkul loe dipake...!!
ketawa guling

Emangnya yang nulis matius 13:34, GW....??? kenapa loe protesnya ke gw??
Loe jangan ikut2an belaga gila, ahh...
ketawa guling

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun May 10, 2015 5:27 pm

@Cain3rd wrote:
ea mendustakan perkatan kafir lagi loe mot piss

kasian banget dah yang kena gampar ajarannya sendiri ketawa guling

Diam tandanya setuju, jangan mendustakan perkataan kafir MOT ngakak

Katakan benar jika benar, katakan salah jika salah, selebihnya berasal dari SETAN lol
Loe sebenarnya mw ngomong apa sihh..??
Dari kemaren2 omongan loe itu cuma loe doang yg ngerti.... Nyadar ngga sih, loe...??
ketawa guling

Daripada posting disini cuma loe doang yg ngerti dan cuma bwt konsumsi pribadi, mendingan loe minggir... nonton aja dahh..!!
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun May 10, 2015 6:32 pm

@RHCP wrote:Makanya klo baca yang bener, perhatiin urutan matius 9 yg loe kutip itu.
Yesus awalnya ngomong "dosamu sudah diampuni", tapi setelah di protes ahli taurat dan Yesus tahu, Yesus bilang ke ahli taurat : "gampangan mana ngomong "dosamu sudah diampuni" atw "bangun dan pulanglah"??. Akhirnya Yesus ganti dengan "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
Susah dahh, kalo bebalnya udah karatan....
basi

Koq malah ngoceh kemana2, coba kau jawab dulu ini:

Krn mnrt otakmu setiap Yesus ngomong "bangun & pulang" harus diartikan sbg: "dosamu sdh diampuni / penyakitmu sdh sembuh". Jadi kalo Yesus bener2 secara harafiah ingin memerintahkan: "bangun & pulang" terus harus ngomong apa wahai orang "jenius" ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Cain3rd on Sun May 10, 2015 7:43 pm

@RHCP wrote:
@Cain3rd wrote:
ea mendustakan perkatan kafir lagi loe mot piss

kasian banget dah yang kena gampar ajarannya sendiri ketawa guling

Diam tandanya setuju, jangan mendustakan perkataan kafir MOT ngakak

Katakan benar jika benar, katakan salah jika salah, selebihnya berasal dari SETAN lol
Loe sebenarnya mw ngomong apa sihh..??
Dari kemaren2 omongan loe itu cuma loe doang yg ngerti.... Nyadar ngga sih, loe...??
ketawa guling

Daripada posting disini cuma loe doang yg ngerti dan cuma bwt konsumsi pribadi, mendingan loe minggir... nonton aja dahh..!!
usil


Entah beneran kagak ngerti atau pura2 kagak ngerti terserah ae sot piss

Katakan benar jika benar, katakan salah jika salah, selebihnya berasal dari SETAN. ngakak
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun May 10, 2015 8:32 pm

@F-22 wrote:
Koq malah ngoceh kemana2, coba kau jawab dulu ini:

Krn mnrt otakmu setiap Yesus ngomong "bangun & pulang" harus diartikan sbg: "dosamu sdh diampuni / penyakitmu sdh sembuh". Jadi kalo Yesus bener2 secara harafiah ingin memerintahkan: "bangun & pulang" terus harus ngomong apa wahai orang "jenius" ???


mana
Ampun dahh....
Loenya aja yg kebangetan "pinter" sampe karatan gitu bebalnya....
panas

Yesus itu klo lagi MENGAJAR ke yahudi, beliau pasti pake perumpamaan. Bukan berarti setiap saat Yesus ngomong harus pake perumpamaan..... Gw juga tahu.
pusing

Saat nyembuhin orang lumpuh itu Yesus SEDANG DALAM MISI MENGAJAR. Makanya beliau pake perumpamaan. Dan klo LOE bacanya bener, jujur dan perhatiin urutan matius 9 yg loe kutip itu, maka loe pasti paham maksud gw dari kemaren2.

Yesus awalnya ngomong "dosamu sudah diampuni", tapi setelah di protes ahli taurat dan Yesus tahu, Yesus bilang ke ahli taurat : "gampangan mana ngomong "dosamu sudah diampuni" atw "bangun dan pulanglah"??. Akhirnya Yesus ganti dengan "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"

Emangnya loe kira orang LUMPUH bisa bangun sendiri terus pulang kerumah, klo BELOM DISEMBUHIN Yesus???

Dengkul loe dipake...!!
basi

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun May 10, 2015 8:35 pm

@Cain3rd wrote:
Entah beneran kagak ngerti atau pura2 kagak ngerti terserah ae sot piss

Katakan benar jika benar, katakan salah jika salah, selebihnya berasal dari SETAN. ngakak
Jiaahhhh....
urat malu loe udah putus??
usil

Yang bikin thread ini (kristen beneran) aja masih mw nanggapin omongan gw disini.
usil

"Kristen lain2" ngga usah belagu plus belaga gila dah.... Kaga laku disini...
ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Mon May 11, 2015 12:55 am

@RHCP wrote:Saat nyembuhin orang lumpuh itu Yesus SEDANG DALAM MISI MENGAJAR. Makanya beliau pake perumpamaan. Dan klo LOE bacanya bener, jujur dan perhatiin urutan matius 9 yg loe kutip itu, maka loe pasti paham maksud gw dari kemaren2.
He TUKANG NGAYAL, otakmu itu ngerti ndak tujuan dari PERUMPAMAAN itu apa seh ???

Perumpamaan itu digunakan spy orang itu MUDAH NGERTI. Spt perumpamaan ANAK YANG HILANG, anak kecil pun mudah mengerti perumpamaan ini.

Terus gimana ceritanya orang bisa ngerti kalo "dosamu sudah diampuni" artinya perumpamaan dari "penyakitmu sudah disembuhkan" ??? Professor lulusan S4 pun ndak akan ngerti PERUMPAMAAN SAMPAH KARANGAN TUKANG NGAYAL spt ini.

Coba kau baca lagi kisah ini, orang yahudi yg hendak "diajari" perumpamaan sampah ini langsung "salah tangkap" dg mengira Yesus menghujat Tuhan.

Kenapa perumpamaan sampah "dosamu sudah diampuni" ini tidak membuat orang cepat ngerti tapi malah membuat orang bingung & salah tangkap, wahai MANUSIA TUKANG NGAYAL  ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 11, 2015 8:54 am

@F-22 wrote:
He TUKANG NGAYAL, otakmu itu ngerti ndak tujuan dari PERUMPAMAAN itu apa seh ???

Perumpamaan itu digunakan spy orang itu MUDAH NGERTI. Spt perumpamaan ANAK YANG HILANG, anak kecil pun mudah mengerti perumpamaan ini.

Terus gimana ceritanya orang bisa ngerti kalo "dosamu sudah diampuni" artinya perumpamaan dari "penyakitmu sudah disembuhkan" ??? Professor lulusan S4 pun ndak akan ngerti PERUMPAMAAN SAMPAH KARANGAN TUKANG NGAYAL spt ini.

Coba kau baca lagi kisah ini, orang yahudi yg hendak "diajari" perumpamaan sampah ini langsung "salah tangkap" dg mengira Yesus menghujat Tuhan.

Kenapa perumpamaan sampah "dosamu sudah diampuni" ini tidak membuat orang cepat ngerti tapi malah membuat orang bingung & salah tangkap, wahai MANUSIA TUKANG NGAYAL  ???


mana
Kalo orang baru mulai paham ya emang gitu. Guncangan iman pasti terjadi, jadi sukanya nuduh orang lain macem2. Apalagi yang mindset-nya terhadap Yesus (mampu mengampuni dosa shg dianggap TUHAN), dan sdh terbentuk bertahun2..... Ternyata hanya SALAH-PAHAM dan khayalan semu.
usil usil

Nih gw jelasin lagi.
Hubungan antara penyakit dan dosa dalam adat yahudi :
ulangan 28:15 : Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara Tuhan Allahmu dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk akan datang kepadamu dan mencapai engkau.
ulangan 28:22 : Tuhan akan menghajar engkau dengan batuk kering, demam, demam kapialu, sakit radang.
Tambahan lagi :
Yohanes 5:14 “Kemudian Yesus bertemu dengan dia dalam Bait Allah lalu berkata kepadanya: "Engkau telah SEMBUH; jangan berbuat DOSA lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk."

Coba baca baik2:
Matius 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak DALAM PERUMPAMAAN, dan TANPA perumpamaan, SUATUPUN TIDAK disampaikan-Nya kepada mereka.

Apa loe anggap ayat2 bible itu sbg SAMPAH KARANGAN TUKANG NGAYAL ???
usil

Sebenarnya bwt apa sih loe tanya gw?? khan udah ada dibible...... udah ngga percaya lagi loe, sama bible???
13:10 Maka datanglah murid-murid-Nya dan bertanya kepada-Nya: "Mengapa Engkau berkata-kata kepada mereka dalam perumpamaan?" 13:11 Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. 13:12 Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan; tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. 13:13 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti
Yahudi itu melihat tapi buta, mendengar tapi tuli dan kaga ngerti2 walopun udah dijelasin dengan perumpamaan atw analogi berkali2. Sama kaya' loe...
usil

Atw klo loe ngga yakin dgn jawaban gw.....
Silakan loe tanya langsung sama Yesus, kenapa beliau mengajar lewat perumpamaan kepada yahudi.....
Kristen khan hobby bgt ngaku sering ketemu Yesus??? Ntar klo ketemu lagi TANYA....
usil



avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Mon May 11, 2015 10:01 am

@RHCP wrote:Kalo orang baru mulai paham ya emang gitu. Guncangan iman pasti terjadi, jadi sukanya nuduh orang lain macem2. Apalagi yang mindset-nya terhadap Yesus (mampu mengampuni dosa shg dianggap TUHAN), dan sdh terbentuk bertahun2..... Ternyata hanya SALAH-PAHAM dan khayalan semu.
Jadi kau SETUJU khan kalo perumpamaan sampah "dosamu sudah diampuni" tidak membuat orang yahudi mengerti, tapi malah membuat mereka bingung & salah tangkap ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 11, 2015 10:28 am

Jadi LOE benar2 menganggap ayat2 bible itu sbg SAMPAH KARANGAN TUKANG NGAYAL ???
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Mon May 11, 2015 12:51 pm

@RHCP wrote:Jadi LOE benar2 menganggap ayat2 bible itu sbg SAMPAH KARANGAN TUKANG NGAYAL ???
Perumpamaan di bible = membuat orang mudah mengerti.

Perumpamaan sampah karangan raja ngayal = tidak membuat orang ngerti TAPI malah membuat orang bingung & salah tangkap.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 11, 2015 2:52 pm

@F-22 wrote:Perumpamaan di bible = membuat orang mudah mengerti.
Contohnya ada?? Coba bawa sini, terutama yang berhubungan dgn Yesus mengampuni dosa = Yesus Tuhan.
usil
@F-22 wrote:Perumpamaan sampah karangan raja ngayal = tidak membuat orang ngerti TAPI malah membuat orang bingung & salah tangkap.
Lha.... kok gw terus yg loe salahin???
usil

Itu khan ayat bible sendiri mengatakan bahwa Yesus selalu menyampaikan AJARANnya dgn perumpamaan kepada banyak orang, dan ngga ada SATUPUN yg disampaikan tanpa perumpamaan.

Sedangkan saat nyembuhin orang lumpuh itu Yesus SEDANG DALAM MISI MENGAJAR, karena beliau melakukannya dihadapan orang banyak. Maka PASTINYA (sesuai dgn matius 13:34), saat itu TIDAK ADA SATUPUN yg disampaikan Yesus tanpa perumpamaan.

Emangnya menurut loe pemahaman matius 13:34 itu, gimana sih....?? Apa justru matius 13:34 itu yg loe anggap "perumpamaan yang bikin orang gampang ngerti"
ehmm

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Cain3rd on Mon May 11, 2015 3:57 pm

@RHCP wrote:
@Cain3rd wrote:
Entah beneran kagak ngerti atau pura2 kagak ngerti terserah ae sot piss

Katakan benar jika benar, katakan salah jika salah, selebihnya berasal dari SETAN. ngakak
Jiaahhhh....
urat malu loe udah putus??
usil

Yang bikin thread ini (kristen beneran) aja masih mw nanggapin omongan gw disini.
 usil

"Kristen lain2" ngga usah belagu plus belaga gila dah.... Kaga laku disini...
ngakak

Jaelah emosi bener loe sot usil enak ya kena gampar ajaran loe sendiri sot?? ketawa guling

mulai lagi mendustakan kafir dengan fitnahan loe dalam bentuk pertanyaan usil

loe mau bilang gue kristen palsu atau apapun gue kagak perduli juga tuh lol yang pasti gue menurut islam tuh >> KAFIR lol

ngemeng2 jangan mencaci teladanmu sendiri ya sot, secara yang kagak tahu malu itu sih sebenernya adalah orang yang kagak berani ngomong :

katakan Benar jika benar, katakan salah jika salah.

Selebihnya dari tuh adalah dari SETAN lol

Jangan membantah / mendustakan kafir ya sot ngakak
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 11, 2015 5:34 pm

Si urat malu putus
masih ngigo aja......
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Cain3rd on Mon May 11, 2015 8:50 pm

@RHCP wrote:Si urat malu putus
masih ngigo aja......
basi

Mendustakan kafir lagi nih orang usil

Katakan benar kalau benar, katakan salah kalau salah. SELAIN ITU berasal DARI SETAN piss

Jangan mendustakan kafir dung binar

avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Wed May 13, 2015 11:42 am

@RHCP wrote:Sedangkan saat nyembuhin orang lumpuh itu Yesus SEDANG DALAM MISI MENGAJAR, karena beliau melakukannya dihadapan orang banyak.
Apa yang diajarkan Yesus ??? "Dosamu sudah diampuni" adalah perumpamaan dari "Penyakitmu sudah disembuhkan" ???"

Kenapa utk ngomong "Penyakitmu sudah disembuhkan" harus menggunakan perumpamaan segala ??? Kenapa ndak langsung ngomong saja ???

Orang normal tidak akan kesulitan utk mengerti/memahami kalimat "Penyakitmu sudah disembuhkan". Ya ndak tahu lagi kalo ada RAJA NGAYAL ber-IQ jongkok yg otaknya ndak mampu memahami kalimat sederhana: "Penyakitmu sudah disembuhkan".

Perumpamaan itu digunakan agar hal2 yg "susah dimengerti" menjadi lebih mudah dimengerti.

Terus kenapa kalimat sederhana: "Penyakitmu sudah disembuhkan" harus menggunakan perumpamaan: "Dosamu sudah diampuni" ??? Bukankah ini malah membuat orang bingung & salah tangkap ???

Perumpamaan di bible: hal2 yg "susah dimgerti" menjadi lebih mudah dimengerti

Perumpamaan sampah karangan raja ngayal ber-IQ jongkok: hal2 yg asalnya "mudah dimengerti" malah menjadi membingungkan & membuat orang "salah tangkap" setelah menggunakan perumpamaan sampah karangan raja ngayal.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu May 14, 2015 1:36 am

Jawaban atas pertanyaan2 loe tentang hubungan antara penyakit dan dosa ada di ulangan 28:15, ulangan 28:22, dan Yohanes 5:14.

Dan tentang kenapa Yesus mengajar dengan perumpamaan ada di matius 13:10-13 (yang menurut loe dikarang oleh raja ngayal ber-IQ jongkok). Silakan baca lagi dan loe simpulkan sendiri......
usil

Tapi karena loe "minta pendapat" sama gw.......
Maka jangan salahin gw lagi, klo ngga sesuai harapan...
usil

Gini....
Tujuan diutusnya Yesus oleh Allah kpd bani israil adalah hanya untuk menggenapi hukum taurat, dan bukan utk meniadakannya. Maka Yesus mengajak bani israil untuk kembali kepada hukum taurat yang BENAR. Orang2 yang BENAR2 masih mengikuti hukum taurat jumlahnya sangat sedikit, saat itu. Bahkan para ahli taurat sendiri juga termasuk orang2 yg menyelewengkan ajaran taurat.

Menurut Yesus sendiri, "tehnik mengajar" lewat perumpamaan itu, akan dapat dimengerti HANYA oleh orang2 yang diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Maka penggunaan perumpamaan2 itu adalah metode Yesus untuk mengetahui orang2 yang diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Dan terbukti para ahli taurat sendiri bukanlah orang2 yg termasuk dalam golongan tsb.

Itu artinya, golongan orang2 yg TIDAK MAMPU memahami maksud perkataan Yesus yg disampaikan lewat perumpamaan, (yaitu para ahli taurat yahudi dan termasuk orang2 yang mempertuhankan Yesus), BUKANLAH golongan orang2 yang diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Mereka itu adalah golongan orang2 yang; melihat tapi BUTA, mendengar tapi TULI, dan TIDAK AKAN MENGERTI

Tapi, agar lebih pasti dan meyakinkan......

Silakan LOE tanya sendiri sama Yesus, yang menurut pengakuan LOE sering menampakkan dirinya kpd LOE dan orang2 kristen pada umumnya....
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Mon May 18, 2015 2:05 pm

@RHCP wrote:Tujuan diutusnya Yesus oleh Allah kpd bani israil adalah hanya untuk menggenapi hukum taurat, dan bukan utk meniadakannya. Maka Yesus mengajak bani israil untuk kembali kepada hukum taurat yang BENAR. Orang2 yang BENAR2 masih mengikuti hukum taurat jumlahnya sangat sedikit, saat itu. Bahkan para ahli taurat sendiri juga termasuk orang2 yg menyelewengkan ajaran taurat.

Menurut Yesus sendiri, "tehnik mengajar" lewat perumpamaan itu, akan dapat dimengerti HANYA oleh orang2 yang diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Maka penggunaan perumpamaan2 itu adalah metode Yesus untuk mengetahui orang2 yang diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Dan terbukti para ahli taurat sendiri bukanlah orang2 yg termasuk dalam golongan tsb.

Itu artinya, golongan orang2 yg TIDAK MAMPU memahami maksud perkataan Yesus yg disampaikan lewat perumpamaan, (yaitu para ahli taurat yahudi dan termasuk orang2 yang mempertuhankan Yesus), BUKANLAH golongan orang2 yang diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Mereka itu adalah golongan orang2 yang; melihat tapi BUTA, mendengar tapi TULI, dan TIDAK AKAN MENGERTI
Coba test dulu kewarasanmu ................

Menurut otakmu yg "super jenius" alias RAJA NGAYAL, fungsi/guna dari PERUMPAMAAN itu apa seh ???

Perumpamaan itu digunakan supaya hal2 yg "susah dimengerti" menjadi lebih mudah dimengerti, ATAU sebaliknya hal2 yg mudah dimengerti malah menjadi membingungkan & salah tangkap ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 18, 2015 3:53 pm

@F-22 wrote:
Coba test dulu kewarasanmu ................

Menurut otakmu yg "super jenius" alias RAJA NGAYAL, fungsi/guna dari PERUMPAMAAN itu apa seh ???

Perumpamaan itu digunakan supaya hal2 yg "susah dimengerti" menjadi lebih mudah dimengerti, ATAU sebaliknya hal2 yg mudah dimengerti malah menjadi membingungkan & salah tangkap ???


mana
Beberapa hari ini, loe udah ketemu Yesus??
Kalo udah, kenapa loe ngga tanya sama Yesus....??

masiiiiiiiih aja nanya gw..??
lol

Apa sebabnya beliau ngajar yahudi dgn perumpamaan...??
Apa sebabnya yahudi itu ngga ngerti perumpamaan...??
Apa cuma karena mereka dendam sama Yesus, yang mengecam perbuatan2 mereka dan menyebut mereka pemimpin buta, munafik, keturunan ular, dlsb??

Apakah para yahudi dan ahli taurat itu bener2 ngga ngerti, atw cuma pura2...?? apa cuma cari2 alasan utk membunuh Yesus??

mana
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 12 dari 14 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik