FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Halaman 13 dari 14 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Feb 08, 2015 6:30 pm

First topic message reminder :

Matius 9
1  Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
4  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
5  Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
8  Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.
Yesus (Anak Manusia) mengaku berkuasa mengampuni dosa manusia. Artinya secara tidak langsung Yesus mengaku sebagai TUHAN krn tidak ada manusia bahkan nabi yg mampu mengampuni dosa manusia.

Bahkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad pun yg membual allah swt beserta seluruh malaikat bersholawat kpdnya, tidak berani mengklaim mampu mengampuni dosa manusia.

Jadi menurut muslim kisah di atas itu asli atau palsu ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Tue May 19, 2015 10:54 am

@RHCP wrote:Beberapa hari ini, loe udah ketemu Yesus??
Kalo udah, kenapa loe ngga tanya sama Yesus....??
masiiiiiiiih aja nanya gw..??
Apa sebabnya beliau ngajar yahudi dgn perumpamaan...??
Apa sebabnya yahudi itu ngga ngerti perumpamaan...??
Apa cuma karena mereka dendam sama Yesus, yang mengecam perbuatan2 mereka dan menyebut mereka pemimpin buta, munafik, keturunan ular, dlsb??
Apakah para yahudi dan ahli taurat itu bener2 ngga ngerti, atw cuma pura2...?? apa cuma cari2 alasan utk membunuh Yesus??
Lho koq malah meracau ndak jelas ..........

Di trit ini berpuluh2 halaman kau ngoceh soal PERUMPAMAAN.

Masalahnya adalah ............ otakmu yg "super jenius luar binasa" ngerti ndak PERUMPAMAAN itu gunanya buat apa seh ???

Apa pertanyaan sederhana ini terlalu sulit buat otakmu yg "super jenius" ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed May 20, 2015 1:31 pm

Berkali2 gw kasih ayat bible, mengenai ALASAN Yesus menyampaikan kata2 PERUMPAMAAN kpd para yahudi. Mana jawaban loe atas argumen gw, itu??? manaaaa...??
Udah kehabisan argumen loe....??
mana
Kenapa loe malah ngotot minta jawaban atas pertanyaan yang amat sangat bodoh ini:
"Emang menurut loe maksud dari perumpamaan itu apaan sihhhhh....??"
"Loe ngerti ngga sih, maksud dari perumpamaan....??"
basi
Nih baca, biar agak pinteran dikit.....
Markus 4:11-12
"JawabNya: ‘Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan, supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun.
Mudah2an loe tambah puyeng...!!
usil

Sekarang coba loe jawab pake "dengkul" loe yang tipis itu......

Kenapa Yesus SENGAJA mengajar pake perumpamaan...., sementara beliau sendiri TAHU bahwa orang2 yang diajarnya adalah orang2 yang tidak diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Sehingga mereka PASTI tidak akan mengerti akan PERUMPAMAAN yang disampaikannya. Kenapa Yesus seakan2 "SENGAJA menjerumuskan"??

Gw kasih saran nih..... Mendingan loe titip pesan aja sama SEMUA orang kristen yang loe kenal:
Kalo KETEMU YESUS, suruh mereka TANYA "kenapa dulu SENGAJA pake perumpamaan...??"
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Thu May 21, 2015 12:06 pm

@RHCP wrote:Markus 4:11-12
"JawabNya: ‘Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan, supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun.
Coba menurut otakmu arti ayat di atas itu apa ???

Baca ayat lengkapnya:
Markus 4
1  Pada suatu kali Yesus mulai pula mengajar di tepi danau. Maka datanglah orang banyak yang sangat besar jumlahnya mengerumuni Dia, sehingga Ia naik ke sebuah perahu yang sedang berlabuh lalu duduk di situ, sedangkan semua orang banyak itu di darat, di tepi danau itu.
2  Dan Ia mengajarkan banyak hal dalam perumpamaan kepada mereka. Dalam ajaran-Nya itu Ia berkata kepada mereka:
3  "Dengarlah! Adalah seorang penabur keluar untuk menabur.
4  Pada waktu ia menabur sebagian benih itu jatuh di pinggir jalan, lalu datanglah burung dan memakannya sampai habis.
5  Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, yang tidak banyak tanahnya, lalu benih itupun segera tumbuh, karena tanahnya tipis.
6  Tetapi sesudah matahari terbit, layulah ia dan menjadi kering karena tidak berakar.
7  Sebagian lagi jatuh di tengah semak duri, lalu makin besarlah semak itu dan menghimpitnya sampai mati, sehingga ia tidak berbuah.
8  Dan sebagian jatuh di tanah yang baik, ia tumbuh dengan suburnya dan berbuah, hasilnya ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang seratus kali lipat."
9  Dan kata-Nya: "Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!"
10  Ketika Ia sendirian, pengikut-pengikut-Nya dan kedua belas murid itu menanyakan Dia tentang perumpamaan itu.
11  Jawab-Nya: "Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang luar segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan,
12  supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun."
13  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Tidakkah kamu mengerti perumpamaan ini? Kalau demikian bagaimana kamu dapat memahami semua perumpamaan yang lain?
14  Penabur itu menaburkan firman.
15  Orang-orang yang di pinggir jalan, tempat firman itu ditaburkan, ialah mereka yang mendengar firman, lalu datanglah Iblis dan mengambil firman yang baru ditaburkan di dalam mereka.
16  Demikian juga yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu, ialah orang-orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira,
17  tetapi mereka tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila kemudian datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, mereka segera murtad.
18  Dan yang lain ialah yang ditaburkan di tengah semak duri, itulah yang mendengar firman itu,
19  lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.
20  Dan akhirnya yang ditaburkan di tanah yang baik, ialah orang yang mendengar dan menyambut firman itu lalu berbuah, ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, dan ada yang seratus kali lipat."
Coba perhatikan yg warna biru di atas. Setelah membuat perumpamaan, Yesus menerangkan arti dr perumpamaan tsb.

Tapi kenapa ketika mnrtmu Yesus membuat "perumpamaan dosamu sudah diampuni" Yesus tidak menjelaskannya ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu May 21, 2015 12:58 pm

Kaga berbobot banget sih pertanyaan loe....!?
@F-22 wrote:Tapi kenapa ketika mnrtmu Yesus membuat "perumpamaan dosamu sudah diampuni" Yesus tidak menjelaskannya ???
Ini loe serius nanya, apa ngetest gw....??? Harusnya LOE dong, sbg orang kristen, yang menjelaskan itu ke gw. ini kok malah kebalik??? hahaha...
lol  

Padahal jawabannya gampang dan terang benderang, bahkan udah gw posting berkali2 disini.

Di markus 4 itu Yesus saat sendirian menjelaskan kepada murid2 dan pengikut2nya (yang mw bertanya/tidak sombong) yaitu, orang2 yg DIBERIKAN karunia untuk mengetahui rahasia kerajaan sorga....

Di matius 9 Yesus bicara dihadapan para yahudi dan imam taurat ("orang2 luar"/yang tidak mw bertanya/sombong). Yaitu orang2 yg TIDAK DIBERIKAN karunia untuk mengetahui rahasia kerajaan sorga. Yang melihat tapi buta dan mendengar tapi tuli. Mereka merasa lebih tahu daripada Yesus, dan krn sombong mereka enggan bertanya, bahkan langsung menuduh bahwa Yesus telah menyamakan dirinya dgn Allah.
panas

Mana nih, jawaban loe atas pertanyaan gw ini....???
@RHCP wrote:Kenapa Yesus SENGAJA mengajar pake perumpamaan...., sementara beliau sendiri TAHU bahwa orang2 yang diajarnya adalah orang2 yang tidak diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Sehingga mereka PASTI tidak akan mengerti akan PERUMPAMAAN yang disampaikannya. Kenapa Yesus seakan2 "SENGAJA menjerumuskan"??
mana
ehmm

Apa karena LOE belom sempat juga, ketemu Yesus??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Mon May 25, 2015 11:02 am

@RHCP wrote:Kenapa Yesus SENGAJA mengajar pake perumpamaan...., sementara beliau sendiri TAHU bahwa orang2 yang diajarnya adalah orang2 yang tidak diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Sehingga mereka PASTI tidak akan mengerti akan PERUMPAMAAN yang disampaikannya. Kenapa Yesus seakan2 "SENGAJA menjerumuskan"??
Ini khan pertanyaan super gampang ..............

Karena sebenarnya PERUMPAMAAN SAMPAH karangan raja ngayal itu BUKAN PERUMPAMAAN !!!


  • Yesus TIDAK PERNAH mengatakan kisah "dosamu sudah diampuni" adalah sebuah perumpamaan.
  • Yesus juga tidak pernah mengatakan arti dari "perumpamaan sampah" tsb.
  • Penulis injil matius yg menulis kisah tsb juga TIDAK PERNAH mengatakan kisah tsb adalah sebuah "perumpamaan".
  • Orang2 yg mempelajari kisah tsb juga TIDAK ADA yg berpendapat kalo kisah tsb adalah sebuah "perumpamaan". Kalo ingin tahu mana saja perumpamaan di bible baca neh: http://id.wikipedia.org/wiki/Perumpamaan_Yesus

Satu2nya manusia di dunia yg BERKHAYAL kalo kalimat "dosamu sudah diampuni" adalah perumpamaan dari "penyakitmu sudah disembuhkan" adalah DIRIMU, sang RAJA NGAYAL.

MOTIF nya pun juga sangat jelas. Kau ini khan cuma ingin membela ajaran islam-mu kalo Yesus bukan Tuhan. Dan demi membela ajaran islam, kau rela MEN-JONGKOK-KAN otakmu sampe bener2 jongkok, ngayal sana ngayal sini.


piss boong basi ketawa guling
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Mon May 25, 2015 1:21 pm

@F-22 wrote:
@RHCP wrote:Kenapa Yesus SENGAJA mengajar pake perumpamaan...., sementara beliau sendiri TAHU bahwa orang2 yang diajarnya adalah orang2 yang tidak diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga". Sehingga mereka PASTI tidak akan mengerti akan PERUMPAMAAN yang disampaikannya. Kenapa Yesus seakan2 "SENGAJA menjerumuskan"??
Ini khan pertanyaan super gampang ..............

Karena sebenarnya PERUMPAMAAN SAMPAH karangan raja ngayal itu BUKAN PERUMPAMAAN !!!


  • Yesus TIDAK PERNAH mengatakan kisah "dosamu sudah diampuni" adalah sebuah perumpamaan.
  • Yesus juga tidak pernah mengatakan arti dari "perumpamaan sampah" tsb.
  • Penulis injil matius yg menulis kisah tsb juga TIDAK PERNAH mengatakan kisah tsb adalah sebuah "perumpamaan".
  • Orang2 yg mempelajari kisah tsb juga TIDAK ADA yg berpendapat kalo kisah tsb adalah sebuah "perumpamaan". Kalo ingin tahu mana saja perumpamaan di bible baca neh: http://id.wikipedia.org/wiki/Perumpamaan_Yesus

Satu2nya manusia di dunia yg BERKHAYAL kalo kalimat "dosamu sudah diampuni" adalah perumpamaan dari "penyakitmu sudah disembuhkan" adalah DIRIMU, sang RAJA NGAYAL.

MOTIF nya pun juga sangat jelas. Kau ini khan cuma ingin membela ajaran islam-mu kalo Yesus bukan Tuhan. Dan demi membela ajaran islam, kau rela MEN-JONGKOK-KAN otakmu sampe bener2 jongkok, ngayal sana ngayal sini.


piss boong basi ketawa guling
Maksud dari pertanyaan gw aja loe ngga ngerti...., "super gampang" dari hongkong!!!
basi

Gw sederhanain lagi nih....
Berdasarkan markus 4 11-12: Kenapa Yesus SENGAJA pake perumpamaan yang tujuannya AGAR/SUPAYA yahudi dan para ahli taurat itu NGGA AKAN MENGERTI??

Padahal menurut loe (di post #288) PERUMPAMAAN itu gunanya untuk MEMPERMUDAH orang MENGERTI. Kenapa Yesus MALAH menggunakan PERUMPAMAAN untuk MEMPERSULIT orang MENGERTI?? Kenapa ayoooooo......??

usil  usil usil

Pake dong, ayat bible utk mendukung argumen loe...... Loe ini kok malah pake wiki...??
Sekarang udah HEBATAN wiki ya, dari pada bible??? wakakakakak....
ngakak

Emangnya bible UDAH LOE anggap sbg SAMPAH KARANGAN RAJA NGAYAL dan ketinggalan JAMAN???
nyerah  nyerah  nyerah  nyerah  nyerah
----------------------------------------------------------
Bahasan yg dibawah ini aja loe hindarin terus.... jawaban loe?? argumen loe?? JEBOT alias NOL!!

Khan udah jelas bgt di Matius 13:34 menyebutkan bahwa Yesus menyampaikan kepada orang banyak dgn PERUMPAMAAN dan TIDAK ADA SATUPUN yang disampaikannya TANPA PERUMPAMAAN. Di Matius 9 yang loe kutip itu, jelas bgt bahwa Yesus saat itu sedang MENGAJAR dihadapan orang banyak. Kalo bukan sedang MENGAJAR, Yesus lagi ngapain dong...?? PAMER mukjizat?? No way!!
basi
Kalo gitu Matius 13:34 APA "fungsi"-nya bagi KRISTEN?? Kenapa malah pake wiki bwt memperkuat argumen?? ANEH?? Apa LOE udah bener2 menganggap ayat2 bible itu SAMPAH KARANGAN RAJA NGAYAL?? Huehehehe.....
ketawa guling

Baca lagi nih....
Yesus awalnya ngomong "dosamu sudah diampuni", tapi setelah di "protes" ahli taurat dan Yesus tahu. Kemudian Yesus bilang ke ahli taurat : "gampangan mana ngomong "dosamu sudah diampuni" atw "bangun dan pulanglah"??. Akhirnya Yesus ganti ungkapan "dosamu sudah diampuni" dengan "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!". Itu artinya kedua PERUMPAMAAN itu ("dosamu sudah diampuni" atw "bangun dan pulanglah") maksudnya SAMA...!!

Emangnya loe kira orang LUMPUH bisa bangun sendiri terus pulang kerumah, kalo "DOSANYA BELOM DIAMPUNIN" alias "SAKITNYA BELOM DISEMBUHIN" Yesus???

Dengkul loe dipake...!!
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Mon May 25, 2015 11:30 pm

@RHCP wrote:Gw sederhanain lagi nih....
Berdasarkan markus 4 11-12: Kenapa Yesus SENGAJA pake perumpamaan yang tujuannya AGAR/SUPAYA yahudi dan para ahli taurat itu NGGA AKAN MENGERTI??

Padahal menurut loe (di post #288) PERUMPAMAAN itu gunanya untuk MEMPERMUDAH orang MENGERTI. Kenapa Yesus MALAH menggunakan PERUMPAMAAN untuk MEMPERSULIT orang MENGERTI?? Kenapa ayoooooo......??
Karena kau mengartikan ayat di atas secara harafiah.

Coba kau baca dulu daftar perumpamaan yg dibuat Yesus:
http://id.wikipedia.org/wiki/Perumpamaan_Yesus

Perumpamaan ditujukan kpd murid2 Yesus BUKAN kpd ahli taurat.
Perumpamaan digunakan spy murid2 Yesus mudah mengerti.

Ada ndak perumpamaan2 dalam daftar tsb yg ditujukan kpd ahli taurat ???
Ada ndak perumpamaan2 dalam daftar tsb yg tidak membuat orang mudah mengerti tapi malah membuat orang bingung ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Tue May 26, 2015 1:36 am

dengan iman orang kristen mengakui :
mengampuni dosa adalah kuasa/otoritas muntlak kepunyaan TUHAN
kuasa/otoritas muntlak yang "hanya" ada pada Yesus Kristus

hanya dengan apakah orang mampu memahami & menerimanya ?
haya dengan iman



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue May 26, 2015 10:59 am

@F-22 wrote:
@RHCP wrote:Gw sederhanain lagi nih....
Berdasarkan markus 4 11-12: Kenapa Yesus SENGAJA pake perumpamaan yang tujuannya AGAR/SUPAYA yahudi dan para ahli taurat itu NGGA AKAN MENGERTI??

Padahal menurut loe (di post #288) PERUMPAMAAN itu gunanya untuk MEMPERMUDAH orang MENGERTI. Kenapa Yesus MALAH menggunakan PERUMPAMAAN untuk MEMPERSULIT orang MENGERTI?? Kenapa ayoooooo......??
Karena kau mengartikan ayat di atas secara harafiah.
Jiaahhhh..... Emangnya menurut loe, pemahaman yang "bukan secara harfiah" itu GIMANA.....??
Jelasin dulu dong, jangan loncat2..!!
basi

@F-22 wrote:Coba kau baca dulu daftar perumpamaan yg dibuat Yesus:
http://id.wikipedia.org/wiki/Perumpamaan_Yesus
Emangnya penulis daftar di wiki itu diilhami roh kudus juga, kaya penulis bible???
Jadi loe beneran LEBIH PD pake "ayat2" wiki dibanding pake ayat bible?? OK fine. Noted.
usil

@F-22 wrote:Perumpamaan ditujukan kpd murid2 Yesus BUKAN kpd ahli taurat.
Udah jelas tertulis perumpamaan itu disampaikan kepada "Orang2 Luar" dengan tujuan SUPAYA mereka KAGA NGERTI. Murid2 dan pengikut Yesus itu adalah "ORANG DALAM". Sedangkan yg dimaksud dengan "Orang2 Luar" itu adalah yahudi non-pengikut yesus dan para ahli taurat yang selalu menentang Yesus....??

Baca nih.....
11  Jawab-Nya: "Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, TETAPI kepada ORANG-ORANG LUAR segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan,12  supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun."
 panas

@F-22 wrote:Perumpamaan digunakan spy murid2 Yesus mudah mengerti.
Supaya GAMPANG NGERTI??
panas

Murid2nya yg notabene "diberikan rahasia Kerajaan Allah" aja, awalnya KAGA NGERTI perumpamaan YESUS. Buktinya mereka masih NANYA sama Yesus, sampe Yesus mengatakan : "Tidakkah kamu mengerti perumpamaan ini? Kalau demikian bagaimana kamu dapat memahami semua perumpamaan yang lain?

Kalo "orang dalam" aja harus dijelasin dulu baru NGERTI perumpamaan....., apalagi "ORANG-ORANG LUAR" (para yahudi dan ahli taurat) yang SOK TAU dan kaga mw nanya sama sekali???

Baca nih, yang bener...!!!
Mark4:10  Ketika Ia sendirian, pengikut-pengikut-Nya dan kedua belas murid itu MENANYAKAN Dia tentang perumpamaan itu.
Mark4:13  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Tidakkah kamu mengerti perumpamaan ini? Kalau demikian bagaimana kamu dapat memahami semua perumpamaan yang lain?

@F-22 wrote:Ada ndak perumpamaan2 dalam daftar tsb yg ditujukan kpd ahli taurat ???
Ada ndak perumpamaan2 dalam daftar tsb yg tidak membuat orang mudah mengerti tapi malah membuat orang bingung ???
mana
Ngiahahahaha....... Bible sekarang udah kalah sama WIKI!!
Jadi positif nih, bible itu BENAR2 udah LOE anggap sbg SAMPAH KARANGAN RAJA NGAYAL??
usil

Loe di awal thread dengan "gagah berani" bawa2 ayat bible, kenapa tiba2 sekarang jadi cemen bawa2 "ayat" wiki??
ketawa guling

Mark4:11-12 dengan sangat jelas tertulis bahwa Yesus SENGAJA pake PERUMPAMAAN dengan tujuan SUPAYA "orang2 luar" KAGA NGERTI...
11  Jawab-Nya: "Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada ORANG-ORANG LUAR segala sesuatu disampaikan dalam perumpamaan, 12  supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun."

Emangnya menurut loe, pemahaman dari kata "ORANG2 LUAR" itu SIAPA.....??
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Tue May 26, 2015 11:23 am

@atas
hanya dengan iman orang percaya TUHAN, mengakui : mengampuni dosa adalah kuasa/otoritas muntlak kepunyaan TUHAN

hanya dengan apakah orang mampu memahami & menerimanya ?
haya dengan iman



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue May 26, 2015 12:10 pm

@BJ

Kita bicara bukti dan dalil, bukan sekedar pengakuan berdasarkan iman buta. Karena keimanan sejati timbul atas dasar pembuktian....

Gw persilakan loe bantuin @TS utk membuktikan bahwa kata2 Yesus "mengampuni dosa" bukanlah merupakan PERUMPAMAAN dari "menyembuhkan penyakit".
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Tue May 26, 2015 10:55 pm

buktikan saja tuhanmu ada ...
bukti kuasa mengampuni dosa diikuti dengan mujizat, berarti benar-benar TUHAN
tuhan abal-abal ngomong doang TANPA BUKTI ...

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue May 26, 2015 11:29 pm

Percuma loe pamerin iman buta loe disini......, ngga ada gunanya.
basi

Lagian thread ini ngga sedang membahas BUKTI keberadaan Tuhan.

Gw tunggu pembuktian loe dengan argumen dan dalil pendukungnya (bukan dgn iman buta), BAHWA kata2 Yesus "mengampuni dosa" BUKAN PERUMPAMAAN dari "menyembuhkan penyakit".

monggo....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Tue May 26, 2015 11:40 pm

supaya saya tidak menganggap iman anda buta, BUKTIKAN tuhanmu itu ada, bisa / tidak ?

ada BUKTI pernyataan Yesus sendiri sampai mati di kayu salib <> MENGAMPUNI / MENGHAPUS DOSA, .... alloh swt ??? (yang dulu saya SUJUDI)


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed May 27, 2015 12:16 am

Loe lagi ngapain sih....?? Jualan..??
Kaga laku...!!
basi

Gw masih nunggu pembuktian loe BAHWA kata2 Yesus "mengampuni dosa" BUKAN PERUMPAMAAN dari "menyembuhkan penyakit". Dengan argumen dan dalil pendukungnya (bukan dgn iman buta).
ehmm

Kalo loe merasa mampu, silakan....
Kalo ngga, yaa sedikit tahu diri lah....

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Wed May 27, 2015 12:18 am

BUKTIKAN tuduhanmu, silahkan saya tantang anda !!!

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed May 27, 2015 12:38 am

Gw masih nunggu pembuktian loe BAHWA kata2 Yesus "mengampuni dosa" BUKAN PERUMPAMAAN dari "menyembuhkan penyakit". Dengan argumen dan dalil pendukungnya (bukan dgn iman buta).

Mampu membuktikan ini....??

Silakan...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Wed May 27, 2015 1:02 am

mengampuni dosa dibuktikan dengan disembuhkannya orang lumpuh ...
alloh swt ada ????????? JAWAB

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed May 27, 2015 1:18 am

Nah itu loe tau...
Menyembuhkan orang sakit lumpuh adalah PEMAHAMAN dari PERUMPAMAAN Yesus yg mampu mengampuni DOSA.

Yesus mengampuni dosa bukan berarti beliau Tuhan. Itu artinya beliau punya mukjizat mampu menyembuhkan Penyakit.


Terakhir diubah oleh RHCP tanggal Wed May 27, 2015 11:44 am, total 1 kali diubah
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Wed May 27, 2015 1:22 am

MENYEMBUHKAN orang sakit koq perumpamaan, tetapi FAKTA peristiwa
anda ini bisa/tidak MEMBEDAKAN perumpamaan & fakta ??



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed May 27, 2015 1:38 am

Silakan roll back ke page2 sebelumnya.... jangan males....!!

Baca argumen2 gw yang berdasarkan ayat bible, bukan dengan iman buta...
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Wed May 27, 2015 2:11 am

@RHCP wrote:Silakan roll back ke page2 sebelumnya.... jangan males....!!

Baca argumen2 gw yang berdasarkan ayat bible, bukan dengan iman buta...
basi
karena ummi kepalang tanggung saya kasih satu analog sederhana sbb :
anda, istrimu, anakmu, orang tuamu, dll menyembuhkan orang sakit adalah PERUMPAMAAN ???



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed May 27, 2015 9:36 am

@bukajalan wrote:
@RHCP wrote:Silakan roll back ke page2 sebelumnya.... jangan males....!!

Baca argumen2 gw yang berdasarkan ayat bible, bukan dengan iman buta...
basi
karena ummi kepalang tanggung saya kasih satu analog sederhana  sbb :
anda, istrimu, anakmu,  orang tuamu, dll menyembuhkan orang sakit adalah PERUMPAMAAN ???
Wakakaka..... Loe bikin analogi kok, blepotan dan setengah mateng gitu!!??
Sebenarnya loe ngerti apa ngga sih, maksud gw??
ketawa guling

"Mengampuni dosa" itulah PERUMPAMAANNYA. Sedangkan "menyembuhkan penyakit" adalah PEMAHAMANNYA.

Yesus berkata dalam perumpamaan "dosamu sudah diampuni"
maksudnya,
Yesus berkata dalam pemahaman "Penyakitmu sudah disembuhkan"

Oleh Allah, Yesus diberikan mukjizat "mampu mengampuni dosa" (dalam perumpamaan) yang artinya sebanarnya adalah "mampu MENYEMBUHKAN PENYAKIT" (dalam pemahaman). Perumpamaan "mampu mengampuni dosa" itu bukanlah pertanda bahwa Yesus itu TUHAN, karena beliau hanya sekedar diberikan kemampuan menyembuhkan penyakit oleh Allah.
nyerah
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed May 27, 2015 11:43 am

@BJ

Nih gw rangkum postingan2 gw dihalaman sebelumnya...

Ayat bible mengenai hubungan antara PENYAKIT dan DOSA dalam adat yahudi :
ulangan 28:15 : Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara Tuhan Allahmu dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk akan datang kepadamu dan mencapai engkau.

ulangan 28:22 : Tuhan akan menghajar engkau dengan batuk kering, demam, demam kapialu, sakit radang.

Yohanes 5:14 “Kemudian Yesus bertemu dengan dia dalam Bait Allah lalu berkata kepadanya: "Engkau telah SEMBUH; jangan berbuat DOSA lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk."

Perkataan yg disampaikan dalam PERUMPAMAAN oleh Yesus :
Matius 13:34 Semuanya itu disampaikan Yesus kepada orang banyak DALAM PERUMPAMAAN, dan TANPA perumpamaan, SUATUPUN TIDAK disampaikan-Nya kepada mereka.

Markus 4:11-12
"JawabNya: ‘Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada ORANG-ORANG LUAR segala sesuatu disampaikan dalam PERUMPAMAAN, supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun.

Di thread ini, Matius 9 :1-8 dipilih dan digunakan @TS untuk menekankan keTuhanan Yesus lewat kemampuannya "mengampuni DOSA".

Bila disederhanakan, kira2 kisahnya seperti ini:
Yesus awalnya berkata kpd orang lumpuh "dosamu sudah diampuni", tapi ahli taurat "protes" krn Yesus dianggap menghujat Tuhan dan Yesus tahu hal itu.

Maka Yesus berkata kpd ahli taurat : gampangan mana berkata "dosamu sudah diampuni" atw "bangun dan pulanglah"??. (ini adalah indikasi bahwa kedua kalimat itu SAMA artinya)

Akhirnya Yesus mengganti perkataannya kepada orang lumpuh itu "dosamu sudah diampuni" dengan berkata "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" Dan orang lumpuh itu bangun terus jalan pulang sambil memuliakan Tuhan (bukan memuliakan Yesus).

Pemahaman yang benar atas perkataan Yesus kepada orang lumpuh tersebut ("DOSAMU sudah DIAMPUNI") adalah sama dengan Yesus mengatakan : "PENYAKITMU sudah DISEMBUHKAN".

Itulah sebabnya saat Yesus berkata : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!" orang lumpuh itu langsung bangun dan berjalan pulang,  Karena PENYAKIT/DOSA orang lumpuh tersebut sudah diSEMBUHKAN/diAMPUNI Yesus.
binar

Perkataan Yesus "Dosamu sudah diampuni" SAMA2 disalah-pahami oleh Yahudi dan Kristen,

1. Yahudi menganggap Yesus menghujat Allah karena MENYAMAKAN dirinya denga Allah. Salah paham itulah yang menyebabkan Yahudi berusaha membunuh Yesus

2. Kristen menganggap Yesus meng-klaim dirinya sbg Allah. Salah paham itulah yang menyebabkan Kristen menyembah Yesus.

piss

Menurut Yesus, perumpamaan itu akan dapat dimengerti HANYA oleh orang2 yang diberikan "karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga".

Markus 4:11-12
"JawabNya: ‘Kepadamu telah diberikan rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada ORANG-ORANG LUAR segala sesuatu disampaikan dalam PERUMPAMAAN, supaya: Sekalipun melihat, mereka tidak menanggap, sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti, supaya mereka jangan berbalik dan mendapat ampun.

Coba loe bantu gw jawab pertanyaan ini:
1. Apa yg dimaksud dengan "rahasia kerajaan Allah" yang telah diberikan kepada murid2 dan pengikut Yesus??
2. Kenapa Yesus SENGAJA menggunakan PERUMPAMAAN yang tujuannya SUPAYA "orang2 LUAR" TIDAK mengerti??
3. Siapa yang dimaksud dengan "orang2 luar"??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by bukajalan on Thu May 28, 2015 9:12 pm

@RHCP wrote:
@bukajalan wrote:
@RHCP wrote:Silakan roll back ke page2 sebelumnya.... jangan males....!!

Baca argumen2 gw yang berdasarkan ayat bible, bukan dengan iman buta...
basi
karena ummi kepalang tanggung saya kasih satu analog sederhana  sbb :
anda, istrimu, anakmu,  orang tuamu, dll menyembuhkan orang sakit adalah PERUMPAMAAN ???
Wakakaka..... Loe bikin analogi kok, blepotan dan setengah mateng gitu!!??
Sebenarnya loe ngerti apa ngga sih, maksud gw??
ketawa guling

"Mengampuni dosa" itulah PERUMPAMAANNYA. Sedangkan "menyembuhkan penyakit" adalah PEMAHAMANNYA.

Yesus berkata dalam perumpamaan "dosamu sudah diampuni"
maksudnya,
Yesus berkata dalam pemahaman "Penyakitmu sudah disembuhkan"

Oleh Allah, Yesus diberikan mukjizat "mampu mengampuni dosa" (dalam perumpamaan) yang artinya sebanarnya adalah "mampu MENYEMBUHKAN PENYAKIT" (dalam pemahaman). Perumpamaan "mampu mengampuni dosa" itu bukanlah pertanda bahwa Yesus itu TUHAN, karena beliau hanya sekedar diberikan kemampuan menyembuhkan penyakit oleh Allah.
nyerah
masih mudeg juga, saya ambil perbandingan langsung
coba Allah swt berkata kepada orang lumpuh : dosamu sudah diampuni, sembuhkah orang lumpuh itu ?


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 13 dari 14 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik