FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Halaman 3 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Feb 08, 2015 6:30 pm

First topic message reminder :

Matius 9
1  Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
4  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
5  Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
8  Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.
Yesus (Anak Manusia) mengaku berkuasa mengampuni dosa manusia. Artinya secara tidak langsung Yesus mengaku sebagai TUHAN krn tidak ada manusia bahkan nabi yg mampu mengampuni dosa manusia.

Bahkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad pun yg membual allah swt beserta seluruh malaikat bersholawat kpdnya, tidak berani mengklaim mampu mengampuni dosa manusia.

Jadi menurut muslim kisah di atas itu asli atau palsu ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by frontline defender on Thu Apr 23, 2015 10:15 am

mulai keluar nglanturnya, obatnya diminum dulu sana!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by The seventh on Thu Apr 23, 2015 1:11 pm

@abu hanan wrote:3rd..
dengan kesederhanaan ternyata terkuak bahwa yesus adalah sayah yah trus mau diputer2 pake basa bapa yang model apa?
sesulit itukah bapa punya cara?


wedi..
5 Manakah lebih mudah, mengatakan:
Dosamu sudah diampuni, atau
mengatakan: Bangunlah dan
berjalanlah?
wahyu 12:9"Dan naga besar itu,si ular tua,yang disebut iblis dst..

iblis punya kuasa "bangun dan berjalanlah"..mengapa?dia menyamar sebagai malaikat ajah bisa kok..iblis juga bisa dengan abal2 nyamar jadi tuhan lalu bilang "aku ampuni santetmu"..
dan ternyata 2 hal itu mudah bagi iblis..



@ Abu.. Saya setuju dgn anda bhw iblis bisa menyamar sbg malaikat terang..tp kl dia menyamar sbg Tuhan sampai kapan pun tidak akan pernah bisa.. Dan yang berkuasa mengampuni dosa hanyalah Tuhan..tdk ada yg lain...malaikat pun tidak apalagi Iblis
Sekalipun si iblis dgn abal2 nyamar jd Tuhan ( spt kata anda )...kuasanya tdk akan pernah menyamai kuasa Tuhan..kuasanya pun hanya abal2.. Dan sdh pasti dari kuasanya itulah kita bisa menilai itu Tuhan atau bukan...



avatar
The seventh
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 297
Kepercayaan : Advent
Location : Tegal
Join date : 07.01.14
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Sat Apr 25, 2015 11:47 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:
@frontline defender wrote:
@F-22 wrote:Yesus (Anak Manusia) mengaku berkuasa mengampuni dosa manusia. Artinya secara tidak langsung Yesus mengaku sebagai TUHAN krn tidak ada manusia bahkan nabi yg mampu mengampuni dosa manusia.
8  Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.
yang mengampuni dosa itu sebenernya siapa ya?

@F-22 wrote:Jadi menurut muslim kisah di atas itu asli atau palsu ???
ajarannya bener, yang mengampuni dosa itu Tuhan, bukan manusia, jadi kisahnya asli!

piss
yang mengampuni dosa Manusia adalah TUHAN jadi Manusia, Manusia Yesus
ngawur/maksa/menentang logika, diberi kuasa kok jelmaan Tuhan! basi
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Sun Apr 26, 2015 9:43 am

Yang berhak mengampuni dosa Manusia adalah TUHAN....
Bukan manusia yang di-TUHAN-kan
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by frontline defender on Sun Apr 26, 2015 12:46 pm

@Syalom aleykhem wrote:Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa
kuasanya berasal dari pemberian :
Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Tue Apr 28, 2015 8:33 pm

@RHCP wrote:Yang berhak mengampuni dosa Manusia adalah TUHAN....
Bukan manusia yang di-TUHAN-kan
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa
pernyataan TUHAN sendiri dalam wujud Manusia Yesus


Terakhir diubah oleh Syalom aleykhem tanggal Tue Apr 28, 2015 8:39 pm, total 1 kali diubah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Tue Apr 28, 2015 8:35 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa
kuasanya berasal dari pemberian :
Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia
"mengampuni dosa" adalah hal muntlak kepunyaan Allah, dimana Allah sendiri tidak pernah melepaskan/memberikan kepada siapapun
kecuali Allah sendiri dalam wujud Manusia Yesus

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by isaku on Tue Apr 28, 2015 9:44 pm

@Syalom aleykhem wrote:
ada kitab kristen gnostik di arab saudi berkisah tentang isa nyiptain burung dari tanah liat, seiring berjalannya waktu Alloh SWT mendaur ulang kisah itu dalam versi quran dan teman2 islam mengamininya

Tak satupun peninggalan kristen dapat dirunut ke sumbernya sehingga tak satupun dapat dipastikan valid. Islam datang mengklarifikasi. piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Tue Apr 28, 2015 11:35 pm

Apakah di bible ada kisah bunda Maryam atw murid2 Yesus pernah menyembah Yesus??
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 12:19 pm

sembah tanpa harus sujud

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 12:24 pm

Lukas
24:50 Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka.
24:51 Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.
24:52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
24:53 Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah.


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 1:20 pm

Ini kisah (palsu) Yesus setelah penyaliban yang "katanya" mati, dikubur, kemudian setelah bangkit langsung naik ke sorga.

@Syalom aleykhem wrote:Lukas
24:50 Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka.
24:51 Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga.
24:52 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita.
24:53 Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah.

Padahal dalam tulisan lukas yang lain, KPR1:2-3, “Selama 40 hari ia (Yesus) berulangkali menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang kerajaan Allah.”

Mana yang bener???
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 6:13 pm

yang menulis Kitab Lukas & KPR adalah Lukas sendiri
KPR
1:1 Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis tentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan Yesus,
1:2 sampai pada hari Ia terangkat. Sebelum itu Ia telah memberi perintah-Nya oleh Roh Kudus kepada rasul-rasul yang dipilih-Nya.
1:3 Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 7:00 pm

@Syalom aleykhem wrote:yang menulis Kitab Lukas & KPR adalah Lukas sendiri
KPR
1:1 Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis tentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan Yesus,
1:2 sampai pada hari Ia terangkat. Sebelum itu Ia telah memberi perintah-Nya oleh Roh Kudus kepada rasul-rasul yang dipilih-Nya.
1:3 Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.

Gw yakinlah loe udah baca lukas bab 24 dari awal sampe akhir?? Tolong tunjukin ke gw disebelah mana lukas menceritakan bahwa yesus berkeliling kota selama 40 hari. Mungkin gw kurang teliti bacanya....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 7:14 pm

di Kitab Lukasnya tidak ditulis serinci Kitab KPR, penulisnya orang yang sama

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 7:29 pm

Oh ya??
Berarti Lukas orangnya ngga konsisten, dong?
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 7:35 pm

biar ceritanya lebih enak dibaca, ditulisnya dgn cara & dalam kitab yang berbeda saling memperlengkapi/menjelaskan


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 7:42 pm

What??? biar enak dibaca??? jadi ayat2 lukas itu loe anggap seperti novel apa??
nyerah
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 7:49 pm

daripada lompat2 tanpa ada juntrungannya

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 8:10 pm

Hahahaha.....

Yaudahlah mendingan gw nunggu F-22 nengokin threadnya ini aja dahhhh.....
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 9:03 pm

lha pilihan  jatuh ditanganmu antara membaca kisah lompat2 tanpa juntrungan menolak cerita yang alur ceritanya menarik, begitulah logika islam


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 9:35 pm

Bacaan yg menarik memang biasanya FIKSI. Sebaliknya yang berisi FAKTA dan berbobot sebaliknya kurang menarik.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by childs north on Wed Apr 29, 2015 9:40 pm

muslim tidak bisa membedakan antara fakta & fiktif, itulah muslim

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 9:43 pm

oh ya??

silakan buktikan....
jangan dateng2 langsung ngomel
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by childs north on Wed Apr 29, 2015 9:49 pm

semua argmun muslim disini nentang bukti sejarah, itulah muslim

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4 ... 8 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik