FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Halaman 4 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by F-22 on Sun Feb 08, 2015 6:30 pm

First topic message reminder :

Matius 9
1  Sesudah itu naiklah Yesus ke dalam perahu lalu menyeberang. Kemudian sampailah Ia ke kota-Nya sendiri.
2  Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."
3  Maka berkatalah beberapa orang ahli Taurat dalam hatinya: "Ia menghujat Allah."
4  Tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata: "Mengapa kamu memikirkan hal-hal yang jahat di dalam hatimu?
5  Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah dan berjalanlah?
6  Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"  —  lalu berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu  — : "Bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
7  Dan orang itupun bangun lalu pulang.
8  Maka orang banyak yang melihat hal itu takut lalu memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa sedemikian itu kepada manusia.
Yesus (Anak Manusia) mengaku berkuasa mengampuni dosa manusia. Artinya secara tidak langsung Yesus mengaku sebagai TUHAN krn tidak ada manusia bahkan nabi yg mampu mengampuni dosa manusia.

Bahkan seorang "nabi besar" sekelas muhammad pun yg membual allah swt beserta seluruh malaikat bersholawat kpdnya, tidak berani mengklaim mampu mengampuni dosa manusia.

Jadi menurut muslim kisah di atas itu asli atau palsu ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 9:53 pm

Silakan loe buktiin sejarah yg ditulis itu berdasarkan fakta....

BISA??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by childs north on Wed Apr 29, 2015 9:59 pm

faktanya hukum vonis mati disalib masuk uu romawi
muslim manggut2 dgn "keraguan"

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by childs north on Wed Apr 29, 2015 10:03 pm

contohnya...

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 10:08 pm

mendingan loe cuci kaki trus tidur dah.....

udah malem nih, besok sekolah...
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by childs north on Wed Apr 29, 2015 10:13 pm

terbukti muslim tidak bisa bedain fiksi & fakta

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 10:27 pm

udah tidur sono....

ntar dimarahin mama, loe.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Wed Apr 29, 2015 10:34 pm

@RHCP wrote:Bacaan yg menarik memang biasanya FIKSI. Sebaliknya yang berisi FAKTA dan berbobot sebaliknya kurang menarik.
usil
ini fakta yang anda tolak
tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa
"mengampuni dosa" adalah hal muntlak kepunyaan Allah, dimana Allah sendiri tidak pernah melepaskan/memberikan kepada siapapun
kecuali Allah sendiri dalam wujud Manusia Yesus


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Wed Apr 29, 2015 11:44 pm

Bisa jadi yang loe anggap sbg FAKTA ternyata FIKSI, dan vice versa.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 8:54 am

Keberadaan-Nya pernah tampil dalam sejarah peradaban manusia, itulah fakta, akan lain halnya sesuatu yg diagung2kan tidak pernah nongol dlm peradaban manusia, itulah fiksi


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu Apr 30, 2015 9:42 am

Keberadaan Yesus sebagai manusia itu memang fakta. Tapi keberadaanya didunia sbg Tuhan?? itu FIKSI??

Type manusia yang menyukai cerita fiktif tentang TUHAN/DEWA yang jadi manusia, dll. adalah kaum pagan, para penyembah berhala. Yang pola pikirnya masih seperti kanak2 yg tdk bisa tidur klo tidak dinina-bobokan, atw tanpa mengisap jempolnya!!

Type manusia spt ini tidak mampu memaksimalkan akalnya dan logikanya, hingga harus membuat cerita FIKSI untuk menghilangkan DAHAGA tentang keberadaan TUHAN. Mereka harus MELIHAT BENTUK TUHAN dalam WUJUD manusia atw benda2 lain yang dianggap suci, AGAR bisa percaya akan keberadaan TUHAN. Persis seperti kanak2 yg ngga bisa tidur klo ngga ada bantal kesayangannya.

Tapi orang yang cerdas, berakal dan mampu memaksimalkan dan menyalakan logika adalah orang yg tanpa melihat pun sudah dapat mengetahui keberadaan Allah.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 10:54 am

fiksi meyakini sesuatu yg tidak ada itu menjadi ada
fakta meyakini sesuatu yang memang ada

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by RHCP on Thu Apr 30, 2015 11:21 am

Gimana cara loe meyakini bahwa yesus itu pernah ada?? loe khan ngga pernah ngeliat Yesus??

Klo jawaban loe "dgn iman"....

Lalu apa manfaatnya Tuhan mewujud dalam bentuk manusia. Klo dgn iman saja cukup utk mengakui keberadaan Tuhan??? Bukankah Tuhan mengutus nabi utk menyampaikan pesannya agar umatnya beriman??? Itu LEBIH MASUK AKAL.

Sesuatu yang nggak masuk akal tapi dipaksakan masuk akal, itulah FIKSI....

Cerita Tuhan turun kedunia dan nyamar jadi manusia, adalah FIKSI dan dongeng. Tapi kenapa dipaksakan agar masuk akal, dgn menciptakan berbagai cerita2 bohong dan fiksi lainnya???
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 11:29 am

keberadaan-Nya dilihat/diketahui oleh banyak orang, diceritakan, ditulis, dikisahkan turun temurun menurut versi yang berbeda, walaupun berbeda cara menyampaikan tetap memberi penegasan sosok Yesus pernah tampil di bumi

kalau Tuhan bisa menciptakan manusia, maka tidak mustahil Tuhan berinkarnasi jadi manusia

tidak masuk akal itu sosok yang tidak bisa dibuktikan keberadaannya diyakini ada



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by abu hanan on Thu Apr 30, 2015 11:30 am

argumen sayah gak menentang sejarah yang emang tak pernah ada..hanya karena x = y lalu dipukul rata bahwa x adalah y..
lain kali bisa dunk nulis sayang jadi saxang..bayangan jadi baxangan..
jika x adalah y bisa diterima yah berarti kisah diatas itu aseli..nah rhcp bilang aseli krn belio liat itu kisah sebagai representatif/mewakili..kelas dubes..dan sayah bilang itu false(kisah) karena x itu bukan y..

tidak ada satu perbuatan duniawi bisa terpisah dari surgawi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 11:40 am

jika itu alqoran ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by abu hanan on Thu Apr 30, 2015 11:43 am

bahasan trit kan bersumber bibel..
jika itu al quran?yah buka ajah trit tersendiri..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 11:48 am

krn rumus x=y, y=x bisa diterapkan jga pd alqoran
bantah saja faktanya dgn fakta biar fear, bukan kesimpulan

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by abu hanan on Thu Apr 30, 2015 12:04 pm

salom..
bukankah uda terbantah?
yesus mengampuni dosa bukan berarti dia tuhan..karena sayah juga ampuni dosa manusia maka sayah adalah tuhan?
kalo yesus bukan sayah,lalu dimana perbedaan itu?mukjizat?gampang bung..ini trit bahasan dosa..
lagian juga belum ada kisah yesus terbukti sbg tuhan dengan metode terbalik..kamsut sayah,yesus belum mencoba menerbitkan matahari dari selatan,terbenam di timur..
karena hanya tuhan yang mampu memutar balik alam semesta..
yah kalo matahari susah diputer hemm bolehlah dicoba menghentikan rotasi bumi..lbh mudah karena yesus kan pernah jadi penghuni bumi..so urusan mukjizat yesus jangan dibahas di trit ini ato dengan sayah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 12:09 pm

darimana anda tahu tidak berdosa & mengampuni orang berdosa ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by abu hanan on Thu Apr 30, 2015 12:13 pm

dari kisah yesus diawal trit..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 12:15 pm

yakinkan dulu anda tidak berdosa, baru mengampuni yg punya dosa

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 12:55 pm

ternyata cuman TUHAN tanpa dosa, dan dgn tegas berkata :
Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa"


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by ngayarana on Thu Apr 30, 2015 1:42 pm

Cuma karena perkataan itu, lalu Manusia itu di anggap Tuhan....????

Kelewatan.!!!

Dan ternyata Dosa pun berlaku untuk Tuhan...... pusing
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by isaku on Thu Apr 30, 2015 2:04 pm

@Syalom aleykhem wrote:yakinkan dulu anda tidak berdosa, baru mengampuni yg punya dosa
Nanya dong, emang tau darimana Yesus tak berdosa? Di bible sendiri malah diceritakan Yesus pernah bohong, apa bohong bukan dosa???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Syalom aleykhem on Fri May 01, 2015 10:02 am

@ngayarana wrote:Cuma karena perkataan itu, lalu Manusia itu di anggap Tuhan....????

Kelewatan.!!!

Dan ternyata Dosa pun berlaku untuk Tuhan...... pusing
hanya Tuhan mampu mengampuni dosa, sebab Tuhan suci tanpa dosa

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Menurut muslim kisah Yesus ini asli atau palsu ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 14 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 14  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik