FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by F-22 on Sun Feb 08, 2015 6:48 pm


عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « نَزَلَ الْحَجَرُ الأَسْوَدُ مِنَ الْجَنَّةِ وَهُوَ أَشَدُّ بَيَاضًا مِنَ اللَّبَنِ فَسَوَّدَتْهُ خَطَايَا بَنِى آدَمَ »
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad turun dari surga padahal batu tersebut begitu putih lebih putih daripada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam”. ( HR. Tirmidzi no. 877)

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « الْحَجَرُ الأَسْوَدُ مِنَ الْجَنَّةِ وَكَانَ أَشَدَّ بَيَاضاً مِنَ الثَّلْجِ حَتَّى سَوَّدَتْهُ خَطَايَا أَهْلِ الشِّرْكِ.
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad adalah batu dari surga. Batu tersebut lebih putih dari salju. Dosa orang-orang musyriklah yang membuatnya menjadi hitam.” (HR. Ahmad 1: 307)
Kira2 di jaman apa batu putih tsb berubah warna menjadi item ??? Di jaman adam sang batu ajaib tsb masih berwarna putih atau sudah menjadi item ??? Atau masih berwarna abu2 ???

Kisah ini memang kisah nyata atau cuma sekedar kisah dongeng ndak jelas wahalualam ???


mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by F-22 on Tue Feb 10, 2015 7:35 pm

ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by F-22 on Thu Feb 12, 2015 8:50 pm

mana
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by F-22 on Wed Mar 18, 2015 9:48 pm

pelanggaran berat
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 19, 2015 11:38 am

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « نَزَلَ الْحَجَرُ الأَسْوَدُ مِنَ الْجَنَّةِ وَهُوَ أَشَدُّ بَيَاضًا مِنَ اللَّبَنِ فَسَوَّدَتْهُ خَطَايَا بَنِى آدَمَ »
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad turun dari surga padahal batu tersebut begitu putih lebih putih daripada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam”. ( HR. Tirmidzi no. 877)

عَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ « الْحَجَرُ الأَسْوَدُ مِنَ الْجَنَّةِ وَكَانَ أَشَدَّ بَيَاضاً مِنَ الثَّلْجِ حَتَّى سَوَّدَتْهُ خَطَايَا أَهْلِ الشِّرْكِ.
Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad adalah batu dari surga. Batu tersebut lebih putih dari salju. Dosa orang-orang musyriklah yang membuatnya menjadi hitam.” (HR. Ahmad 1: 307)


pokoknya NYEPLOS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by Paradise OK on Thu Mar 19, 2015 5:55 pm

jadi mungkin orang2 yg datang haji nyium batu itu termasuk golongan orang2 musyrik



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 1:42 pm


Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hajar aswad turun dari surga padahal batu tersebut begitu putih lebih putih daripada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam”. ( HR. Tirmidzi no. 877)

ceplosan kek gitu ya kalian telen slim?
coba jelaskan secara akal waras!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by isaku on Mon Mar 23, 2015 3:19 pm

Bukan tentang telan menelan om, ibaratnya kalau menghidupkan orang mati bisa dipercaya apalagi sekedar asal usul batu. Percaya atau tidak percaya ttg batu HA hanya turunan kesekian dari sebuah persamaan tentang menerima kebenaran dan berita ketuhanan.

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 23, 2015 3:32 pm


ya dipikir dong..
batu putih jadi hitam karena dosa itu gimana menalarnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by ngayarana on Mon Mar 23, 2015 4:30 pm

Manusia di Jadiin Tuhan Malah Jauh dari Nalar Om.........
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 24, 2015 9:53 am


gak musah OOT
dijelaskan aja secara waras kok dosa bisa merubah warna batu???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 24, 2015 9:54 am



gak usah OOT
dijelaskan aja secara waras kok dosa bisa merubah warna batu???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by ngayarana on Tue Mar 24, 2015 11:38 am

Justru anda yang OOt ketika menanyakan secara Nalar...
Silahkan jawab pertanyaan saya juga dengan Akal Sehat.....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 24, 2015 11:52 am


perubahan warna batu dari putih jadi hitam karena dosa
itu penjelasan logisnya gimana, slim?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by ngayarana on Tue Mar 24, 2015 11:54 am

Manusia di Jadikan Tuhan gimana masuk akalnya Ten....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 24, 2015 12:41 pm


ngajak OOT, slim?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by Mutiaraa on Thu May 21, 2015 5:14 am

mulai menghitam karena dosa manusia,anak cucu Adam.

dimulai sejak terjadi pembunuhan manusia pertama,yakni antara anak Adam akibat perselisihan ttg istri yg mau dinikahi dan hasil panen, lalu dgn mencontoh burung gagak, dilakukanlah penguburan manusia untuk pertama kalinya.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by THOR on Thu May 21, 2015 10:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:

gak usah OOT
dijelaskan aja secara waras kok dosa bisa merubah warna batu???


Tidak dalam segala aspek di dunia ini bisa dijelaskan secara nalar atau akal bukan, bukankah anda menyetujuinya jg kan?

@TS
Tidak terdapat riwayat secara jelas (sejauh saya tahu/koreksi bila salah) tentang kapan pastinya warna batu ini berubah, namun kalau mengacu kpd hadist yg anda bawa trsbt, proses menghitamnya batu tersebut boleh jd terjadi secara terus menerus atau berkelanjutan seiring dengan semakin banyaknya dosa2 yang dilakukan manusia pada masa lalu
avatar
THOR
KOPRAL
KOPRAL

Male
Age : 27
Posts : 20
Kepercayaan : Islam
Location : indonesia
Join date : 12.05.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by childs north on Thu May 21, 2015 11:51 pm






Kalau melihat foto polisi  gurun yang jaga tuh kotak, seperti tidak suci amat tuh tempat, jaga sambil ngupil lagi. didalam benaknya mungkin berujar "**** amat nih orang-orang berebut mau cium tuh batu UFO"


Hajr-Al-Aswad: The Natural Holy Black Stone – Not So Holy, And Not Black


http://themuslimissue.wordpress.com/2013/12/07/hajr-al-aswad-the-holy-natural-black-stone-not-so-holy-after-all-but-burnt-black/



childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by ian rush on Thu May 21, 2015 11:59 pm

@childs north wrote:







Kalau melihat foto polisi  gurun yang jaga tuh kotak, seperti tidak suci amat tuh tempat, jaga sambil ngupil lagi. didalam benaknya mungkin berujar "**** amat nih orang-orang berebut mau cium tuh batu UFO"

Hajr-Al-Aswad: The Natural Holy Black Stone – Not So Holy, And Not Black
http://themuslimissue.wordpress.com/2013/12/07/hajr-al-aswad-the-holy-natural-black-stone-not-so-holy-after-all-but-burnt-black/


Kalo kata teman bisnis orang jepang, kelakuan muslim ini adalah kelakuan yang paling konyol di dunia saat ini. uang habis hanya utk berbuat *kata disensor By Admin* dan konyol

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by Mutiaraa on Fri May 22, 2015 1:35 am

yg memuja batu diukir bentuk yesus kan kalian, memang HA maupun bangunan kabah itu bukan dewa,gak perlu disembah2, HA cuma penanda tempat dimulainya thawaf ketika berhaji.....

bahkan bangunan kubus kabah itu tak ada ketika nabi adam, belum ada, kiblat sholat nabi adam wakti itu cuma sekedar tanda di atas tanah kabah,baru dimasa putra nabi Ibrahim kabah ditinggikan dibangun berbentuk kubus spt skrg.

Berhaji itu wajibnya hanya 1 kali seumur hidup.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 25, 2015 1:50 pm


kok percaya sih?
dosa menyebabkan batu pitih jadi item

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by mutiiiara on Sun Jun 28, 2015 1:57 am

karena kehendak Allah,batu HA itu menjadi indikator, saksi, dosa manusia anak cucu Adam selama di dunia ini.

selain HA, ada pula yang lain yang Allah kehendaki jadi saksi bahkan diberi tugas oleh Allah untuk mencatat dosa manusia,seperti malaikat di pundak kiri tiap manusia itu.
Bahkan alam semesta ini pun Allah kehendaki jadi saksi dan bereaksi atas dosa kejahatan perbuatan buruk manusia,seperti alam yang jadi banjir akibat dosa manusia menebang pohon tanpa menggantinya sampai hutan gundul,dll
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 29, 2015 3:55 pm


dosa kok bisa merubah warna batu
nalarnya gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by mutiiiara on Tue Jun 30, 2015 6:15 am

itu kehendak dan kuasa Allah. tanah pun bisa bereaksi jadi longsor begitu manusia melakukan kesalahan menebang pohon sampai hutan jadi gunduk,dll

semua itu logis dan ilmiah
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kapan hajar aswad berubah warna dari putih menjadi hitam ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik