FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

AHMADIYAH LAHORE

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Thu Oct 20, 2011 6:26 am

Saya tertarik sekali untuk membahas apa dan bagaimana AHMADIYAH.....kontroversi yang berkepanjangan tanpa ada TITIK TEMU yang jelas...itu kesannya.
Sayangnya...banyak dari Umat Muslim menggannggap bahwa hanya ada satu AHMADIYAH...padahal pada kenyataannya...Ahmadiyah ini terbagi jadi 2 golongan :

1. AHMADIYAH LAHORE (GERAKAN AHMADIYAH)
2. AHMADIYAH QADIAN (JEMAAT AHMADIYAH)

Di tret ini...kita akan mencoba untuk mendiskusikan dan mungkin saya akan undang dari pihak mereka untuk hadir di tret ini...sebagai bahan pencerahan..

Sebagai referensi....silahkan buka situ Ahmadiyah Lahore yang ini..

http://ahmadiyah.org/

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Thu Oct 20, 2011 6:47 am

To Pak Admin :

Maaff pak Admin..ada Error di komputer sini...tret AHMADIYAH QADIAN jadi ada 3...tolong dihapus yang duanya pak..

Terima Kasih atas perhatiannya.

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by BAKUL KOPI on Thu Oct 20, 2011 10:50 am

"PUKUL RATA SEMUA SESAT" "TIDAK SEMUA AHMADIAH SESAT"
Itu kah yg mau mang Odoy sampaikan.?

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Thu Oct 20, 2011 8:34 pm

BAKUL KOPI wrote:"PUKUL RATA SEMUA SESAT" "TIDAK SEMUA AHMADIAH SESAT"
Itu kah yg mau mang Odoy sampaikan.?

betull...karena pemahaman Umat Muslim pada umumnya, ketika mendengar kata AHMADIYAH..langsung dicap SESAT...

Disini..saya hanya menjembatani sajah...saya sudah kirimkan imel ke pihak Ahmadiyah Lahore yang berbasecamp di Yogyakarta...mudah2an beliow beliow sudi untuk memberikan keterangannya dimari....

Walowpun saya bukan dan tidak merasa menjadi salah satu bagian SEKTE ISLAM....saya merasa prihatin...dengan maraknya program adu domba antar Muslim...ini dikarenakan kebanyakan dari kita cuman modal FANATIK tanpa didasari pengetahuan dan wawasan, yang akhirnya gampang diadu domba.

Mudah2an dengan adanya tret ini....pihak Ahmadiyah Lahore bisa mengklarifikasi apa dan bagaimana sebenernya mereka. Karena kalow Diskusi terbuka, kemungkinan kacow akan terjadi, tapi kalo melalui dunia maya kaya gini, semua bisa berdiskusi dengan damai, dan tentunya kita mengajukan referensi yang bejibun yang berasal dari dunia maya ini.

Tapi sangat disayangkan..pihak AHMADIAH QADIAN tidak bisa dihubungi, ini dikarenakan setelah saya buka situsnya, sudah mengalami perubahan, alamat kantor pusat Ahmadiyah Qadian yang di Bogor (yang pernah diborak barik massa)..sudah tidak ada lagi di situs ini, cukuplah sebagai tanda, kalow mereka emang tidak punya niat baik dalam hal ini.

Selanjutnya..kita tunggu pembicara langsung dari pihak Ahmadiyah Lahore dari Yogyakarta..

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by BAKUL KOPI on Thu Oct 20, 2011 11:03 pm

KITA TUNGGU SAJA.....

logikannya kalo memang mereka tidak sesat dan masih berpegang kepada AQ,Hadits,Sunah Rosul,dsb kenapa musti pake nama ahmadiah.? :nono: :nono:
pasti ada tujuannya dong,kalo ga ada tujuannya ya mending masuk NU,Muhamamadiyah dsb yg jelas2 sudah diakui dan dijamin TIDAK SESAT lol lol

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Fri Oct 21, 2011 5:13 am

BAKUL KOPI wrote:KITA TUNGGU SAJA.....

logikannya kalo memang mereka tidak sesat dan masih berpegang kepada AQ,Hadits,Sunah Rosul,dsb kenapa musti pake nama ahmadiah.? :nono: :nono:
pasti ada tujuannya dong,kalo ga ada tujuannya ya mending masuk NU,Muhamamadiyah dsb yg jelas2 sudah diakui dan dijamin TIDAK SESAT lol lol

he he he..makanya baca aja LINK yang saya kasih di tret ini..

AHMAD = Nama lain dari Nabi Muhammad SAW

AHMADIYAH....MUHAMMADIYAH.....apa bedanya....????

Makanya saya buatin tret ini...supaya ada klarifikasi langsung dari pihak mereka....
Kalo saya sih..Islam ya Islam aja....kagak ada embel embelnya....
Karena kenyataan di lapangan...satu golongan dengan yang lainnya saling melemahkan dan merasa golongannyalah yang paling benar...itu yang gak bener.

Masalah SESAT atow TIDAK SESAT....itukan LABEL yang disematkan oleh Manusia juga....apa yang kita JUDGE itu salah...belum tentu IYA Menurut-Nya....

Inilah fungsinya diskusi....

Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by BAKUL KOPI on Fri Oct 21, 2011 10:12 am

mang odoy wrote:he he he..makanya baca aja LINK yang saya kasih di tret ini..

AHMAD = Nama lain dari Nabi Muhammad SAW

AHMADIYAH....MUHAMMADIYAH.....apa bedanya....????

Makanya saya buatin tret ini...supaya ada klarifikasi langsung dari pihak mereka....
Kalo saya sih..Islam ya Islam aja....kagak ada embel embelnya....
Karena kenyataan di lapangan...satu golongan dengan yang lainnya saling melemahkan dan merasa golongannyalah yang paling benar...itu yang gak bener.

Masalah SESAT atow TIDAK SESAT....itukan LABEL yang disematkan oleh Manusia juga....apa yang kita JUDGE itu salah...belum tentu IYA Menurut-Nya....

Inilah fungsinya diskusi....

Wasalam,

oww ya ya ya
saya kira nama ahmadiah itu diambil dr nama AHMAD = MIRZA GULAM AHMAD lol
sok atuh digeol mang....!

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Fri Oct 21, 2011 8:51 pm

@BK

oww ya ya ya
saya kira nama ahmadiah itu diambil dr nama AHMAD = MIRZA GULAM AHMAD
sok atuh digeol mang....!

coba kita bahas atu atu..sori nih..bukan berarti ane mau sok tau dari mereka...sambil nunggu mereka dateng di tret ini aja...

Akidah Ahmadiyah Indonesia (GAI)


Sebagai Gerakan Pembaharuan Dalam Islam, Ahmadiyah (Lahore) tidak menyimpang dari Quran Suci dan Sunnah Nabi, baik dibidang akidah maupun syariah. Secara rinci Akidah Ahmadiyah telah dirumuskan oleh Maulana Muhammad Ali, M.A., LL.B., dalam bukunya Albayanu fir-ruju’ilal-qur’an (1930:33-35) sebagai berikut:

1.Kita percaya dengan yakin akan Keesaan Allah dan Kenabian Nabi Suci Muhammad saw.

2.Kita percaya dengan yakin bahwa Nabi Muhammad saw. adalah Nabi terakhir dan yang terbesar diantara sekalian Nabi. Dengan datangnya beliau, agama telah disempurnakan oleh Allah. Oleh sebab itu sepeninggal beliau tak akan ada Nabi lagi yang diutus, akan tetapi pada tiap-tiap permulaan abad akan diutus Mujaddid (Pembaharu), untuk melayani dan menegakkan Islam.

3.Kita percaya dengan yakin bahwa Quran Suci adalah firman Allah yang diwahyukan kepada Nabi Suci Muhammad saw. Tak ada satu pun ayat yang harus dihapus (mansukh) dan ayat-ayatnya tetap murni untuk selama-lamanya. Sampai hari Qiyamat Quran menjadi pedoman petunjuk bagi kaum Muslimin.

4.Kita mengakui bahwa Hazrat Mirza Ghulam Ahmad adalah Mujaddid abad 14 Hijriyah. Beliau bukan Nabi dan tak pernah mengaku Nabi.

5.Kita percaya bahwa Allah kerap kali mewahyukan sabda-Nya kepada orang-orang suci yang dipilih oleh Allah di antara kaum Muslimin, meskipun mereka bukan Nabi. Orang-orang semacam ini disebut Mujaddid atau Muhaddats, artinya orang yang diberi sabda Allah. Anugerah semacam itu acapkali disebut Zillun-Nubuwah, artinya bayang-bayang kenabian. Sebagaimana kata Zilullah, demikian pula kata Zillun-Nabi atau bayang-bayang Nabi, ini bukan berarti Nabi yang sungguh-sungguh.

6.Barang siapa mengucapkan kalimah syahdat, Asyhadu alla ilaha illallah, wa-asyhadu anna Muhammadarrasulullah, dan percaya akan arti dan maksudnya, maka ia adalah orang Islam, bukan orang kafir.

7.Kita menghormati dan memuliakan para sahabat, para Wali dan para Ulama besar Islam. Kita tak membeda-bedakan penghormatan kita terhadap para sahabat, para Wali, para Muhaddats dan para Mujaddid.

8.Bagi kita, menyebut kafir kepada orang Islam adalah perbuatan yang amat keji. Oleh sebab itu, tak akan bersalat makmum di belakang siapa saja yang menyebut kafir kepada orang Islam; hal ini untuk menunjukkan betapa tak suka kita terhadap perbuatan semacam itu; sikap demikian kita lakukan terhadap siapa saja, baik itu orang Ahmadi atau pun bukan. Sebaliknya, kita mau bersalat makmum di belakang siapa saja yang tak mengafirkan Islam.

9.Kita mengakui akan benarnya Hadis Nuzulul-Masih atau turunnya al-Masih. Akan tetapi oleh Quran Suci sendiri dengan kata-kata yang terang telah berfirman bahwa Nabi Isa a.s. telah wafat, maka kita percaya bahwa Masih yang akan turun pada akhir zaman bukanlah Nabi Isa bangsa Israel, melainkan seorang Mujaddid yang sifat-sifatnya ada persamaannya dengan Nabi Isa a.s.

10.Kita percaya bahwa tak ada paksaan untuk memeluk agama Islam, dan kita percaya pula bahwa tak ada Imam Mahdi yang datang menyiarkan Islam dengan pedang. Adapun Imam Mahdi yang sesungguhnya ialah seorang Mujaddid dan dianugerahi petunjuk dan sabda Allah untuk menegakkan, menjaga dan menghayati agama Islam yang sejati.

Yang saya TEBELIN...itu sebenernya yang ingin saya tanyakan juga ke mereka...
Jadi beda dengan Ahmadiah Qadian yang ber basecamp d PARUNG-BOGOR yang maren maren di obrak abrik sama massa...kalo ntu mah..ane juga setuju kalo AHMADIAH QADIAN ini sudah NYELENEH...dan WAJIB DISADARKAN...

Yang LAHORE ini niii....masalah MUJADDID nya yang ingin kita perjelas...udah beberapa hari niii...kok belon ada balasen imel ya dari mereka..????


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

copas...copas....!

Post by BAKUL KOPI on Fri Oct 21, 2011 9:45 pm

http://alatsar.wordpress.com/2008/03/01/mengenal-mirza-ghulam-ahmad-dedengkot-ahmadiyah/

Mengenal Mirza Ghulam Ahmad “Dedengkot Ahmadiyah”

Mirza Ghulam Ahmad, demikianlah nama pendiri jamaah Ahmadiyah yang terkenal akan kesesatannya itu. Namun sayang, tak banyak orang mengenali sosok Mirza Ghulam Ahmad dengan keanehan dan kesesatannya sehingga tak sedikit yang terjerumus mengikutinya dan meninggalkan Agama yang Haq ini (Islam).


Mirza Ghulam Ahmad yang lahir pada tahun 1839M menceritakan bahwa ayahnya bernama Atha Murtadha berkebangsaan mongol. (Kitab Al-Bariyyah, hal. 134, kary. Mirza Ghulam Ahmad). Namun anehnya, ia juga mengatakan “Kelurga dari Mongol, tetapi berdasarkan firman Allah, tampaknya keluargaku berasal dari Persia, dan aku yakin ini. Sebab tidak ada yang mengetahui seluk-beluk keluargaku seperti berita yang datang dari Allah Ta’ala.” (Hasyiah Al-Arba’in, no.2 hal.17, karya Mirza Ghulam Ahmad). ketawa guling Dia juga pernah berkata, “Aku pernah membaca beberapa tulisan ayahku dan kakekku, kalau mereka berasal dari suku mongol, tetapi Allah mewahyukan kepadaku bahwa aku dari bangsa Persia.” (Dhamimah Haqiqatil Wahyi, hal.77, kary. Mirza Ghulam Ahmad). Yang anehnya lagi, ia juga pernah mengaku sebagai keturunan Fathimah bin Muhammad. (lihat Tuhfah Kolart, hal. 29).
:nono:


Aneh memang jika kita menelusuri asal usul Mirza Ghulam Ahmad. Dari asal-usul yang gak jelas inilah yang kemudian lahir juga pemahaman-pemahaman yang aneh dan menyesatkan.


Keadaan Keluarga Mirza Ghulam Ahmad

Mirza Ghulam Ahmad, pendiri jamaah ahmadiyah ini menceritakan keadaan keluarganya yang ditulisnya dalam kitab Tuhfah Qaishariyah, hal 16 karangannya, ia berkata, “Ayahku memiliki kedudukan dikantor pemerintahan. Dia termasuk orang yang dipercaya pemerintah Inggris. Dia juga pernah membantu pemerintah untuk memberontak penjajah Inggris dengan memberikan bantuan kuda dan pasukan. Namun sesudah itu, keluargaku mengalami krisis dan kemunduran, sehingga menjadi petani yang melarat.” keluarga yang bekerja dengan setia pada penjajah Inggris. Dahulu ayahnya adalah salah satu pengkhianat muslimin. :evil: Dia melakukan makar terhadap muslimin serta membantu penjajahan Inggris guna memperoleh kedudukan.



Kebodohan-kebodohan Mirza Ghulam Ahmad

Ia berkata, “Sesungguhnya saat Rasulullah dilahirkan, beberapa hari kemudian ayahnya meninggal.” (Lihat Baigham Shulh, hal.19 karyanya).

Kata apa yang pantas kita juluki untuk orang yang satu ini, kalau bukan “bodoh” ? Padahal yang benar adalah bahwa ayah Rasulullah meninggal ketika beliau berada dalam kandungan ibunya.

Kebodohan lainnya nampak jelas dalam kitabnya Ainul Ma’rifah hal.286, ia berkata, “Rasulullah memiliki sebelas anak dan semuanya meninggal.”

Padahal, yang benar adalah bahwa beliau (Rasulullah) hanya memiliki 6 orang anak.

Bagaimana mungkin orang seperti Mirza Ghulam Ahmad ini mengaku Al-Masih ?


Kebejatan Mirza Ghulam Ahmad

Orang yang diagung-agungkan oleh pengikutnya ini memiliki banyak kebejatan yang tak layak dimiliki oleh orang yang mengaku beriman kepada Allah dan Rasulullah. Ia tidak hanya menghina para ulama, bahkan ia juga menghina Para Rasul-rasul Allah.


Banyak dari kalangan ulama pada masanya yang menentang ajaran-ajaran “nyeleh” dedongkot Ahmadiyah ini. Bukannya membantah dengan bukti-bukti, Mirza Ghulam Ahmad malah menghina dengan mengatakan, “Orang-orang yang menentangku, mereka lebih najis dari Babi.” (Najam Atsim, hal.21 karyanya)


Ia juga pernah mengatakan, “Sesungguhnya Muhammad hanya memiliki tiga ribu mukjizat saja, sedangkan aku memiliki lebih dari satu juta jenis.” (Tadzkirah Syahadatain, hal.72, karyanya)


Tidak puas menghina Rasulullah Muhammad shallallahu’alaihi wasallam, Mirza Ghulam Ahmad juga menghina Nabi Isa dengan mengatakan, “Sesungguhnya Isa tidak mampu mengatakan dirinya sebagai orang sholih, sebab orang-orang mengetahui kalau dia suka minum-minuman keras dan perilakunya tidak baik.” (Hasyiyah Sitt Bahin, hal.172, karyanya).


Masih tidak puas dengan hal tersebut, Mirza Ghulam Ahmad juga mengatakan, “Isa cenderung menyukai para pelacur, karena nenek-neneknya adalah termasuk pelacur.” (Dhamimah Atsim, Hasyiyah, hal. 7, karyanya)


Dan yang sangat mengherankan adalah, pada kesempatan lain ia juga “bersabda” dalam hadits palsunya, “Sesungguhnya celaan, makian bukanlah perangai orang-orang shiddiq (benar). Dan orang-orang yang beriman, bukanlah orang yang suka melaknat.” (Izalatul Auham, hal.66)


Lelucon apa ini ?


Masih dalam rangkaian kebejatan Mirza Ghulam Ahmad

Rupanya orang yang diagung-agungkan dan merupakan dedengkot Ahmadiyah ini, tidak hanya menghina Rasulullah, tetapi ditambahkan lagi dengan menghina para Sahabat Rasulullah seperti Abu Hurairah.


Mirza Ghulam Ahmad mengatakan, “Abu Hurairah adalah orang yang dungu, dia tidak memiliki pemahaman yang lurus.” (I’jaz Ahmadiy, hal.140, karyanya)


Sementara itu, ditempat lain ia mengatakan, “Sesungguhnya ingatanku sangat buruk, aku lupa siapa saja yang sering menemui aku.” (Maktubat Ahmadiyah, hal.21 karyanya)


Kematian Mirza Ghulam Ahmad

Tidak sedikit para ulama yang menentang dan berusaha menasehati Mirza Ghulam Ahmad agar ia bertaubat dan menghentikan dakwah sesatnya itu. Namun, usaha itu tidak juga membuat dedengkot Ahmadiyah ini surut dalam menyebarkan kesesatannya.


Syeikh Tsanaullah, satu diantara sekian banyak ulama yang berusaha keras menentangnya dan menasehatinya. Merasa terganggu dengan usaha Syeikh Tsanaullah tersebut, Mirza Ghulam Ahmad mengirimkan sebuah surat kepada Syeikh Tsanaullah yang berisi tentang keyakinan hatinya bahwa ia adalah seorang nabi, bukan pendusta, bukan pula dajjal sebagaimana julukan yang diarahkan kepadanya oleh para ulama. Ia juga mengatakan bahwa sesungguhnya yang mendustakan kenabiannya itulah pendusta yang sesungguhnya.


Diakhir suratnya itu, ia berdo’a dengan mengatakan, “Wahai Allah yang maha mengetahui rahasia-rahasia yang tersimpan dalam hati. Jika aku seorang pendusta, pelaku kerusakan dalam pandangan-Mu, suka membuat kedustaan atas Nama-Mu pada siang dan malam hari, maka binasakanlah aku saat Tsanaullah masih hidup, dan berilah kegembiraan kepada para pengikutnya dengan sebab kematianku.

Wahai Allah, jika aku benar sedangkan Tsanaullah berada diatas kebathilan, pendusta pada tuduhan yang diarahkan kepadaku, maka binasakanlah dia dengan penyakit ganas, seperti tho’un, kolera atau penyakit lainnya, saat aku masih hidup. Amin”


Sebuah do’a mubahalah yang dipinta Mirza Ghulam Ahmad. Dan ternyata Allah mendengar doa tersebut, setelah 13 bulan lebih sepuluh hari setelah do’a itu, yakni pada tanggal 26 Mei 1908, Mirza Ghulam Ahmad dibinasakan oleh Allah dengan penyakit Kolera yang diharapkan menimpa Syeikh Tsanaullah. ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Sementara itu Syeikh Tsanaullah masih hidup sekitar 40 tahun setelah kematian Mirza Ghulam Ahmad.

(Sumber : AlQadiyaniyah dirasat wa tahlil, Syeikh Ihsan Ilahi Zhahir, Pakistan)

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

MASIH COPAS..... COPAS....

Post by BAKUL KOPI on Fri Oct 21, 2011 9:47 pm

Antara Ahmadiyah qadiyan dan Ahmadiyah Lahore

Pada tahun 1914, muncul pecahan Ahmadiyah yang kemudian bernama Ahmadiyah Lahore karena berpusat di Lahore, India. Sedang Ahmadiyah lama dinamakan Ahmadiyah Qadiyani karena berpusat di Qadiyani, India. Ahmadiyah Qadian, di Indonesia dikenal dengan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (berpusat di Bogor, yakni kelompok yang mempercayai bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah seorang mujaddid (pembaharu) dan seorang nabi yang tidak membawa syariat baru. Ahmadiyah Lahore, di Indonesia dikenal dengan Gerakan Ahmadiyah Indonesia (berpusat di Yogyakarta). Secara umum kelompok ini tidak menganggap Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi, melainkan hanya sekedar mujaddid dari ajaran Islam.

Ajaran pokok Ahmadiyah Qadiyani ada 4 (empat), yaitu keyakinan bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah :

(1) seorang nabi,

(2) Isa anak Maryam,

(3) Imam Mahdi, dan

(4) seorang mujaddid.

Sedang ajaran pokok Ahmadiyah Lahore, menolak tiga ajaran pertama tersebut dan hanya meyakini Mirza Ghulam Ahmad sebagai mujaddid. Seakan-akan keyakinan Ahmadiyah Lahore itu sudah bagus, sebab mereka yakin Mirza Ghulam Ahmad bukan nabi, tetapi sekedar pembaharu (mujaddid). Tapi keyakinan ini sesungguhnya juga sangat problematis. Sebab orang yang mengaku nabi, jelas bukan mujaddid, melainkan orang murtad yang wajib diperangi dan dihukum mati, sesuai hadits sahih bahwa Nabi SAW berkata,”Barangsiapa mengganti agamanya (murtad) maka bunuhlah dia!” (HR. Bukhari).

Maka dari itu, cukup tepat kiranya fatwa ulama OKI tahun 1985 yang juga menghukumi murtadnya Ahmadiyah Lahore, di samping murtadnya Ahmadiyah Qadiyani. Untuk lebih jelasnya, akan dinukilkan sebagian fatwa tersebut sebagaimana yang terdapat dalam kitab Al-Fiqh Al-Islami wa Adillatuhu Juz IX halaman 481-482 karya Dr. Wahbah Az-Zuhaili (Damaskus : Darul Fikr, 1996).

Fatwa ini merupakan keputusan nomor 4, dikeluarkan oleh Majma’ Al-Fiqh Al-Islami (Badan Fikih Islam) yang merupakan badan bentukan OKI (Organisasi Konferensi Islam) yang bersidang di Jeddah (Saudi Arabia) pada 10-16 Rabiuts Tsani 1406 H atau bertepatan 22-29 Desember 1985.

Fatwa itu dikeluarkan sehubungan dengan pertanyaan sebuah lembaga fiqih di Capetown Afrika Selatan bernama Majelis Al-Fiqh Al-Islami yang meminta fatwa mengenai status golongan Ahmadiyah Qadiyani dan Lahore.

Setelah melakukan pengkajian, Majma’ Al-Fiqh Al-Islami dalam sidangnya di Jeddah tersebut mengeluarkan keputusan penting. Di antaranya, bahwa apa yang diklaim oleh Mirza Ghulam Ahmad bahwa dia mendapat karunia kerasulan (risalah), kenabian (nubuwwah), dan menerima wahyu, adalah pengingkaran yang jelas terhadap ajaran Islam yang sudah jelas dan pasti (ma’luumun minad diini bidh dharuurah), yakni bahwa kenabian dan kerasulan telah berakhir pada Nabi Muhammad SAW. Klaim Mirza Ghulam Ahmad ini, telah menjadikan dia dan para pengikutnya, sebagai orang-orang murtad yang telah keluar dari agama Islam. Demikian keputusan untuk Ahmadiyah Qadiyani (Wahbah Az-Zuhaili, Al-Fiqh Al-Islami wa Adillatuhu, Juz IX/481-482).

Adapun tentang Ahmadiyah Lahore, sidang Majma’ Al-Fiqh Al-Islami tersebut memutuskan, bahwa Ahmadiyah Lahore sama saja hukumnya dengan Ahmadiyah Qadiyani dari segi kemurtadan, yaitu keduanya sama-sama murtad. Meskipun Ahmadiyah Lahore hanya menyifati Mirza Ghulam Ahmad sebagai bayang-bayang (zhillun) dan kemunculan (buruuzun) dari Nabi kita Muhammad SAW.

Demikianlah keputusan sidang Majma’ Al-Fiqh Al-Islami (Badan Fikih Islam) dalam sidangnya di Jeddah (Saudi Arabia) pada tanggal 10-16 Rabiuts Tsani 1406 H atau bertepatan dengan tanggal 22-29 Desember 1985 M. (sumber : khilafah1924.org).

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Mon Oct 24, 2011 6:12 am

@atas

Jadi dah jelas kan..bagaimana Ahmadiyah Lahore dan Ahmadiyah Qodian...

Kalo AQ...saya pribadi setuju...kalo mereka dah NYELENEH...dan ini sebenernya tugas kita semua untuk membenahinya.....tapi saya yakin..AHMADIYAH QODIAN ini hanya akan bisa diluruskan oleh AHMADIYAH LAHORE...yang mempunyai KESAMAAN LATAR BELAKANG....

Sayang...hal ini belum TER REALISASI....

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by BAKUL KOPI on Tue Oct 25, 2011 11:49 am

@atas : plototin yg ane bold merah...

BAKUL KOPI wrote:Antara Ahmadiyah qadiyan dan Ahmadiyah Lahore

Pada tahun 1914, muncul pecahan Ahmadiyah yang kemudian bernama Ahmadiyah Lahore karena berpusat di Lahore, India. Sedang Ahmadiyah lama dinamakan Ahmadiyah Qadiyani karena berpusat di Qadiyani, India. Ahmadiyah Qadian, di Indonesia dikenal dengan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (berpusat di Bogor, yakni kelompok yang mempercayai bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah seorang mujaddid (pembaharu) dan seorang nabi yang tidak membawa syariat baru. Ahmadiyah Lahore, di Indonesia dikenal dengan Gerakan Ahmadiyah Indonesia (berpusat di Yogyakarta). Secara umum kelompok ini tidak menganggap Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi, melainkan hanya sekedar mujaddid dari ajaran Islam.

Ajaran pokok Ahmadiyah Qadiyani ada 4 (empat), yaitu keyakinan bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah :

(1) seorang nabi,

(2) Isa anak Maryam,

(3) Imam Mahdi, dan

(4) seorang mujaddid.

Sedang ajaran pokok Ahmadiyah Lahore, menolak tiga ajaran pertama tersebut dan hanya meyakini Mirza Ghulam Ahmad sebagai mujaddid. Seakan-akan keyakinan Ahmadiyah Lahore itu sudah bagus, sebab mereka yakin Mirza Ghulam Ahmad bukan nabi, tetapi sekedar pembaharu (mujaddid). Tapi keyakinan ini sesungguhnya juga sangat problematis. Sebab orang yang mengaku nabi, jelas bukan mujaddid, melainkan orang murtad yang wajib diperangi dan dihukum mati, sesuai hadits sahih bahwa Nabi SAW berkata,”Barangsiapa mengganti agamanya (murtad) maka bunuhlah dia!” (HR. Bukhari).

Maka dari itu, cukup tepat kiranya fatwa ulama OKI tahun 1985 yang juga menghukumi murtadnya Ahmadiyah Lahore, di samping murtadnya Ahmadiyah Qadiyani. Untuk lebih jelasnya, akan dinukilkan sebagian fatwa tersebut sebagaimana yang terdapat dalam kitab Al-Fiqh Al-Islami wa Adillatuhu Juz IX halaman 481-482 karya Dr. Wahbah Az-Zuhaili (Damaskus : Darul Fikr, 1996).

Fatwa ini merupakan keputusan nomor 4, dikeluarkan oleh Majma’ Al-Fiqh Al-Islami (Badan Fikih Islam) yang merupakan badan bentukan OKI (Organisasi Konferensi Islam) yang bersidang di Jeddah (Saudi Arabia) pada 10-16 Rabiuts Tsani 1406 H atau bertepatan 22-29 Desember 1985.

Fatwa itu dikeluarkan sehubungan dengan pertanyaan sebuah lembaga fiqih di Capetown Afrika Selatan bernama Majelis Al-Fiqh Al-Islami yang meminta fatwa mengenai status golongan Ahmadiyah Qadiyani dan Lahore.

Setelah melakukan pengkajian, Majma’ Al-Fiqh Al-Islami dalam sidangnya di Jeddah tersebut mengeluarkan keputusan penting. Di antaranya, bahwa apa yang diklaim oleh Mirza Ghulam Ahmad bahwa dia mendapat karunia kerasulan (risalah), kenabian (nubuwwah), dan menerima wahyu, adalah pengingkaran yang jelas terhadap ajaran Islam yang sudah jelas dan pasti (ma’luumun minad diini bidh dharuurah), yakni bahwa kenabian dan kerasulan telah berakhir pada Nabi Muhammad SAW. Klaim Mirza Ghulam Ahmad ini, telah menjadikan dia dan para pengikutnya, sebagai orang-orang murtad yang telah keluar dari agama Islam. Demikian keputusan untuk Ahmadiyah Qadiyani (Wahbah Az-Zuhaili, Al-Fiqh Al-Islami wa Adillatuhu, Juz IX/481-482).

Adapun tentang Ahmadiyah Lahore, sidang Majma’ Al-Fiqh Al-Islami tersebut memutuskan, bahwa Ahmadiyah Lahore sama saja hukumnya dengan Ahmadiyah Qadiyani dari segi kemurtadan, yaitu keduanya sama-sama murtad. Meskipun Ahmadiyah Lahore hanya menyifati Mirza Ghulam Ahmad sebagai bayang-bayang (zhillun) dan kemunculan (buruuzun) dari Nabi kita Muhammad SAW.

Demikianlah keputusan sidang Majma’ Al-Fiqh Al-Islami (Badan Fikih Islam) dalam sidangnya di Jeddah (Saudi Arabia) pada tanggal 10-16 Rabiuts Tsani 1406 H atau bertepatan dengan tanggal 22-29 Desember 1985 M. (sumber : khilafah1924.org).

lalu coba liat postingan saya sebelumnya yg ngebahas ttg si dedengkot ahmadiah "gulam ahmad"....
logikanya gini mang bro....
lahore menganggap mirza gulam ahmad hny mujadid,tapi liat latar belakang kehidupan Mirza kok ga ada pantes2nya jika disebut mujadid.... aneh,,,,aya2 wae....! masih keren OM GUS kale yg jadi Mujadid lol
jadi saya tetep anggep ahmadiah lahore itu sesat lol Ahmadiyah Qadiyani = mbah-nya sesat ketawa guling ketawa guling
mau protes....?
monggo...!

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Mon Jan 23, 2012 12:58 am

duulll suuunndulll ta iye...

kali aja ada AHMADI mampir dimari...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by malkisidek on Thu Jan 26, 2012 2:01 pm

BAKUL KOPI wrote:@atas : plototin yg ane bold merah...

BAKUL KOPI wrote:Antara Ahmadiyah qadiyan dan Ahmadiyah Lahore

Pada tahun 1914, muncul pecahan Ahmadiyah yang kemudian bernama Ahmadiyah Lahore karena berpusat di Lahore, India. Sedang Ahmadiyah lama dinamakan Ahmadiyah Qadiyani karena berpusat di Qadiyani, India. Ahmadiyah Qadian, di Indonesia dikenal dengan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (berpusat di Bogor, yakni kelompok yang mempercayai bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah seorang mujaddid (pembaharu) dan seorang nabi yang tidak membawa syariat baru. Ahmadiyah Lahore, di Indonesia dikenal dengan Gerakan Ahmadiyah Indonesia (berpusat di Yogyakarta). Secara umum kelompok ini tidak menganggap Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi, melainkan hanya sekedar mujaddid dari ajaran Islam.

Ajaran pokok Ahmadiyah Qadiyani ada 4 (empat), yaitu keyakinan bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah :

(1) seorang nabi,

(2) Isa anak Maryam,

(3) Imam Mahdi, dan

(4) seorang mujaddid.

Sedang ajaran pokok Ahmadiyah Lahore, menolak tiga ajaran pertama tersebut dan hanya meyakini Mirza Ghulam Ahmad sebagai mujaddid. Seakan-akan keyakinan Ahmadiyah Lahore itu sudah bagus, sebab mereka yakin Mirza Ghulam Ahmad bukan nabi, tetapi sekedar pembaharu (mujaddid). Tapi keyakinan ini sesungguhnya juga sangat problematis. Sebab orang yang mengaku nabi, jelas bukan mujaddid, melainkan orang murtad yang wajib diperangi dan dihukum mati, sesuai hadits sahih bahwa Nabi SAW berkata,”Barangsiapa mengganti agamanya (murtad) maka bunuhlah dia!” (HR. Bukhari).

Maka dari itu, cukup tepat kiranya fatwa ulama OKI tahun 1985 yang juga menghukumi murtadnya Ahmadiyah Lahore, di samping murtadnya Ahmadiyah Qadiyani. Untuk lebih jelasnya, akan dinukilkan sebagian fatwa tersebut sebagaimana yang terdapat dalam kitab Al-Fiqh Al-Islami wa Adillatuhu Juz IX halaman 481-482 karya Dr. Wahbah Az-Zuhaili (Damaskus : Darul Fikr, 1996).

Fatwa ini merupakan keputusan nomor 4, dikeluarkan oleh Majma’ Al-Fiqh Al-Islami (Badan Fikih Islam) yang merupakan badan bentukan OKI (Organisasi Konferensi Islam) yang bersidang di Jeddah (Saudi Arabia) pada 10-16 Rabiuts Tsani 1406 H atau bertepatan 22-29 Desember 1985.

Fatwa itu dikeluarkan sehubungan dengan pertanyaan sebuah lembaga fiqih di Capetown Afrika Selatan bernama Majelis Al-Fiqh Al-Islami yang meminta fatwa mengenai status golongan Ahmadiyah Qadiyani dan Lahore.

Setelah melakukan pengkajian, Majma’ Al-Fiqh Al-Islami dalam sidangnya di Jeddah tersebut mengeluarkan keputusan penting. Di antaranya, bahwa apa yang diklaim oleh Mirza Ghulam Ahmad bahwa dia mendapat karunia kerasulan (risalah), kenabian (nubuwwah), dan menerima wahyu, adalah pengingkaran yang jelas terhadap ajaran Islam yang sudah jelas dan pasti (ma’luumun minad diini bidh dharuurah), yakni bahwa kenabian dan kerasulan telah berakhir pada Nabi Muhammad SAW. Klaim Mirza Ghulam Ahmad ini, telah menjadikan dia dan para pengikutnya, sebagai orang-orang murtad yang telah keluar dari agama Islam. Demikian keputusan untuk Ahmadiyah Qadiyani (Wahbah Az-Zuhaili, Al-Fiqh Al-Islami wa Adillatuhu, Juz IX/481-482).

Adapun tentang Ahmadiyah Lahore, sidang Majma’ Al-Fiqh Al-Islami tersebut memutuskan, bahwa Ahmadiyah Lahore sama saja hukumnya dengan Ahmadiyah Qadiyani dari segi kemurtadan, yaitu keduanya sama-sama murtad. Meskipun Ahmadiyah Lahore hanya menyifati Mirza Ghulam Ahmad sebagai bayang-bayang (zhillun) dan kemunculan (buruuzun) dari Nabi kita Muhammad SAW.

Demikianlah keputusan sidang Majma’ Al-Fiqh Al-Islami (Badan Fikih Islam) dalam sidangnya di Jeddah (Saudi Arabia) pada tanggal 10-16 Rabiuts Tsani 1406 H atau bertepatan dengan tanggal 22-29 Desember 1985 M. (sumber : khilafah1924.org).

lalu coba liat postingan saya sebelumnya yg ngebahas ttg si dedengkot ahmadiah "gulam ahmad"....
logikanya gini mang bro....
lahore menganggap mirza gulam ahmad hny mujadid,tapi liat latar belakang kehidupan Mirza kok ga ada pantes2nya jika disebut mujadid.... aneh,,,,aya2 wae....! masih keren OM GUS kale yg jadi Mujadid lol
jadi saya tetep anggep ahmadiah lahore itu sesat lol Ahmadiyah Qadiyani = mbah-nya sesat ketawa guling ketawa guling
mau protes....?
monggo...!
setuju.
sebelum menganggap sebagai mujadid lebih baik lihat kelakuan orang tersebut.
diluar konteks diatas. kalaupun bener dia adalah mujadid yg katanya tiap 1 abad. maka AHMADIYAH ini sudah ketinggalan jaman, krn AHMADIYAH mulai seja thn 1800 sementara sekarang saja sudah 2012.
krn AHMADIYAH mengacu kepada si gulam, mustinya mereka sekarang mencari mujadid yg lain... :mon2: kalao gak mampu menemukan yg dianggap mujadid yg baru...yah silahkan nyerah

saya lebig setuju bahwa Islam ya Islam sajalah...kenapa musti dilebelin aneh2 yg hanya menjadi akar perpecahaan.

malkisidek
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 76
Join date: 2012-01-22

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by malkisidek on Sat Jan 28, 2012 7:28 am

mang odoy wrote:duulll suuunndulll ta iye...

kali aja ada AHMADI mampir dimari...
bau baunya seh...dah ada yg mampir mang... ketawa guling ketawa guling ketawa guling
beliaonya dah banyak menuliskan dasar2 pemikiran ahmadiyah disini.
yg lucunya beliaonya menyerang teman2 muslim juga disini.

mang...dibahas sekalian lah mang tentang hal2 dibawah ini menurut ahmadiyah:
1. al-mahdi.
2. al-masih.
3. mujaddid.
4. kenabian.
5. wahyu.
6. khalifah.
7. jihad.

saya melihat dr banyak tulisan dan pendapat mamang di sini banyak yg berhubungan dgn hal2 tersebut.
cuma sayangnya terpencar2 dibanyak trit, sehingga terpotong2 infonya mang.
akan sangat bagus jika mamang mau menjelaskannya disini, di trit mamang sendiri yg jelas membahas tentang ahmadiyah.

hehehe drpd bertopeng terus mang. lebih baik jantan. toh dr banyak tulisan mamang sudah kebaca oleh rekan2 muslim disini bahwa mamang adalah AHMADIYAH.

kalau mamang bukan ahmadiyah, ngapain juga mamang menyerang rean2 muslim disini??? saya rasa gak perlu saya copaskan tulisan2 mamang yg menyerang rekan2 muslim disini kan...

silahkan mamangku yg terhormat, yg paling inter, yg paling bener, yg suka sekali mentertawakan rekan2 muslim disini dibanyak tulisan2nya, yg senang sekali biin mencret rekan2 muslim disini, yg selalu menuntut bukti2 ke rekan2 muslim disini berdasaran Al Qur'an.

nah dasar pemikiran mamang sendiri dari mana??? kalau bukan dr dasar2 pemikiran AHMADIYAH? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

malkisidek
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 76
Join date: 2012-01-22

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by BAKUL KOPI on Sat Jan 28, 2012 9:01 pm

genit
baru kenal udah mesrah ya...
seperti pasangan lama diskusih...

jadi inget sama seseorang nih sayah...
:lkj:

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Sat Jan 28, 2012 10:44 pm

malkisidek wrote:
mang odoy wrote:duulll suuunndulll ta iye...

kali aja ada AHMADI mampir dimari...
bau baunya seh...dah ada yg mampir mang... ketawa guling ketawa guling ketawa guling
beliaonya dah banyak menuliskan dasar2 pemikiran ahmadiyah disini.
yg lucunya beliaonya menyerang teman2 muslim juga disini.

MO:
Ha ha ha....NUDUH sayah seorang AHMADI...???
Mungkin ini hanya Alllah SWT yang tau....yang jelas...
Saya TIDAK MERASA MENJADI BAGIAN DARI SEKTE ISLAM MANAPUN...!!!
Kalow saya meyakini Nabi Isa TIDAK DIGANTI...apakah saya Ahmadiyah...??
Kalow saya MENOLAK FAHAM kembalinya Nabi Isa jelang kiamat...apakah saya ahmadiyah...???
Kalow saya mencintai Ahlul Bait...apakah saya juga dituduh SYIAH...????

Buya Hamka..tidak meyakini Kembalinya Nabi Isa...apakah beliau Ahmadiyah...???

Sungguh CARA BERPIKIR YANG PICIK...!!!

Saya tanya ke anda...

MUSLIM MAYORITAS meyakini Nabi Isa DIANGKAT KE LANGIT NTAH BERANTAH...dan AKAN KEMBALI LAGI ...apakah mereka juga disebut KRISTEN....?????
Karena Nabi Isa/Yesus DIANGKAT dan AKAN KEMBALI LAGI...adalah FAHAM KRISTEN...
.

Kalow anda NILAI saya MENYERANG sesama muslim...karena ini forum DEBAT...disini bukan Majelis Taklim..yang cuman ada 2 pihak...PENCERAMAH dan JAMAAH...

Dan yang saya SERANG adalah :

1. FAHAM STUNTMEN....karena faham ini justru mendiskreditkan Kesucian dan Kemulian Nabi Isa sebagai Nabi Ulul Azmi. Dengan menganggap Nabi Isa diganti dan DIANGKAT ke Langit...hal ini secara tidak langsung mensejajarkan Nabi Isa dengan BANCI KALENG.

2. KERELAAN dan KEPASRAHAN Muslim Mayoritas akan KOSAKATA Al-Quran dipake dalam Bible hasil terjemahan LAI. Karena ini disadari atow tidak..akan MENJEBAK pemahaman Muslim Awam, yang berujung dengan suksesnya PEMURTADAN..karena Muslim awam sudah terbiasa dengan istilah2 Al-Quran yang dipake oleh LAI dalam Bible terjemahannya.

3. Hadist hadist yang berbau ISRAILIYAT dan yang bertentangan dengan Al-Quran. Karena kenyataannya. PEMBUNUHAN KARAKTER terhadap Muhammad bin Abdullah justeru dari kalimat/cerita yang dicap HADIST...tanpa dipertimbangkan, apakah itu benar lisannya Nabi Muhammad atow hanya ulah tangan tangan jahil

4. Dan banyak hal yang lainnya.





mang...dibahas sekalian lah mang tentang hal2 dibawah ini menurut ahmadiyah:
1. al-mahdi.
2. al-masih.
3. mujaddid.
4. kenabian.
5. wahyu.
6. khalifah.
7. jihad.

MO:
Yeyyy....justeru itu yang ingin saya tanyakan juga sama mereka..
Tapi kalow SIFAT SUUDZON sudah nemplok di otak anda....ya susah...



saya melihat dr banyak tulisan dan pendapat mamang di sini banyak yg berhubungan dgn hal2 tersebut.
cuma sayangnya terpencar2 dibanyak trit, sehingga terpotong2 infonya mang.
akan sangat bagus jika mamang mau menjelaskannya disini, di trit mamang sendiri yg jelas membahas tentang ahmadiyah.

MO :
Jelasin aja dirimu...diriku mah tidakkk...wkwkwkwkwkwk

Mau ngejelasin gimana...wong saya bukan Ahamdi..
Justeru saya yang akan duluan MENDEBAT para Ahmadi kalo dari mereka ada yang nyangsang dimari..
Tapi sayang...mereka masih PENGECUT...
Ane dah yang kena getahnya....dituduh PENGIKUT SI NABI BOLYWOOD....wkwkwkwkwk



hehehe drpd bertopeng terus mang. lebih baik jantan. toh dr banyak tulisan mamang sudah kebaca oleh rekan2 muslim disini bahwa mamang adalah AHMADIYAH.

MO:
Ya itu hak anda...nuduh saya seorang Ahmadiyah...
Kalo saya TIDAK MERASA MENJADI BAGIAN dari mereka...apa yang harus dijantanin...???apa yang harus dibuka....color ane....???? ni liat pantat ane, sedikit burik....wkwkwkwkwkwk


kalau mamang bukan ahmadiyah, ngapain juga mamang menyerang rean2 muslim disini??? saya rasa gak perlu saya copaskan tulisan2 mamang yg menyerang rekan2 muslim disini kan...

MO :
Kalow anda berpendapat...hujah hujah saya disini bersifat MENYERANG....ya harus gimana lagi...???? yang namanya KEBENARAN tetep harus ditegakkan...
Anda masih mending NUDUH saya Ahmdiyah..
Di forum answering-ff....ane malah dituduh KRISTEN...karena mungkin bahasan kristologi saya terlalu dalam...
Susah emang kalow MENTAL ORTODOK....kagak bisa diajak MIKIR...he he he
Padahal Allah SWT sudah wanti wanti...bahwa kita harus mengoptimalkan kinerja otak kita..agar bisa memahami Kalam-Nya.




silahkan mamangku yg terhormat, yg paling inter, yg paling bener, yg suka sekali mentertawakan rekan2 muslim disini dibanyak tulisan2nya, yg senang sekali biin mencret rekan2 muslim disini, yg selalu menuntut bukti2 ke rekan2 muslim disini berdasaran Al Qur'an.

MO:
Ya iyalah...moso ane minta bukti dari Weda atow Tripitaka...
Jaka Sembung naik odong odong itu namanya....


nah dasar pemikiran mamang sendiri dari mana??? kalau bukan dr dasar2 pemikiran AHMADIYAH? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

MO:
He he he.....kita liat aja.....
Seandainya ada Ahmadi yang nyangsang dimari.....baru anda NGACIR bin NGIBRIT dari sini....karena MALU sudah DENGAN LANCANG MEMFITNAH saya sebagai anggota NABI BOLYWOOD....



mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Sat Jan 28, 2012 10:47 pm

BAKUL KOPI wrote: genit
baru kenal udah mesrah ya...
seperti pasangan lama diskusih...

jadi inget sama seseorang nih sayah...
:lkj:

kalo ane sih sebodo amat...mo ganti baju kek..mo ganti color kek...
GEBERRR ABIIISSSS.....wkwkwkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Jan 29, 2012 12:26 am

mang odoy wrote:
BAKUL KOPI wrote:
baru kenal udah mesrah ya...
seperti pasangan lama diskusih...

jadi inget sama seseorang nih sayah...

kalo ane sih sebodo amat...mo ganti baju kek..mo ganti color kek...
GEBERRR ABIIISSSS.....wkwkwkwkwkwk

wah mang odoy,,, ternyata nyambung,,,

JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 4
Age: 25
Posts: 250
Location: SumSel
Join date: 2011-11-14

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Sun Jan 29, 2012 12:31 am

@atas

nyambung apanya bro...???

nyambung jurus "kefyet miying" andalan ane...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Sun Jan 29, 2012 1:07 am

@melkikeselek

Ini imel yang sya kirim ke Headquater Ahmadiyah Lahore di Yogyakarta..

from: mang odoy: mangodoyrcl@gmail.com
to: gerakan ahmadiyah
date: Thu, Oct 20, 2011 at 7:02 AM
subject: pencerahan
mailed-by: gmail.com

Assalamulaykum Wr.Wb.

Mungkin bapak masih ingat saya..???
Ya..saya yang pernah mengundang bapak untuk diskusi..tapi saya akui..forum yang saya sodorkan waktu itu adalah milik ATHEIS.

Untuk itu..saya dah menemukan forum yang cocok untuk berMUDAKARAH antar sesama muslim..
Tret nya sudah saya buatkan...silahkan kunjungi disini.

http://www.laskarislam.com/t91-ahmadiyah-lahore

Besar harapan saya, agar bapak bapak dari pengurus Ahmadiyah Lahore ini untuk bisa masuk ke tret itu dan memberikan perncerahan pencerahan sehubungan dengan banyaknya KESALAH PEMAHAMAN akan Ahmadiyah ini.

Disini saya hanya menjembatani dan sekaligus saya juga ingin tau apa dan bagaimana Ahmadiya..walo bagi saya, Islam itu hanya satu, tanpa ada embel embel dibelakangnya.

Sekali lagi saya mengharapkan partisipasi bapak/ibu pengurus Gerakan Ahmadiyah ini untuk berperan memberikan masukan dan penerangan kepada rekan rekan muslim yang lainnya.

Wasalam,

Kalo anda punya...bawa sini Ahmadi ke tret ini...maka saya DULUAN yang akan MENGGEBER dia seperti halnya saya MENGGEBER anda...

SKILL kok cuman SUUDZON...wkwkwkwkwkwk

Wasalam,


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by JN-SeJenis Tomat on Sun Jan 29, 2012 2:28 am

@ MO

sohib lama,,, CLBK,,, wkwkwkwk,,,

saya g ikut ikutan lho,,,,

JN-SeJenis Tomat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Total Like dan Thanks: 4
Age: 25
Posts: 250
Location: SumSel
Join date: 2011-11-14

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Sun Jan 29, 2012 2:34 am

JN-SeJenis Tomat wrote:@ MO

sohib lama,,, CLBK,,, wkwkwkwk,,,

saya g ikut ikutan lho,,,,

hi hi hi...kangen berat kali bro ama ane....wkwkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by malkisidek on Sun Jan 29, 2012 9:09 am

mang odoy wrote:
malkisidek wrote:
mang odoy wrote:duulll suuunndulll ta iye...

kali aja ada AHMADI mampir dimari...
bau baunya seh...dah ada yg mampir mang... ketawa guling ketawa guling ketawa guling
beliaonya dah banyak menuliskan dasar2 pemikiran ahmadiyah disini.
yg lucunya beliaonya menyerang teman2 muslim juga disini.

MO:
Ha ha ha....NUDUH sayah seorang AHMADI...???
Mungkin ini hanya Alllah SWT yang tau....yang jelas...
Saya TIDAK MERASA MENJADI BAGIAN DARI SEKTE ISLAM MANAPUN...!!!
Kalow saya meyakini Nabi Isa TIDAK DIGANTI...apakah saya Ahmadiyah...??
Kalow saya MENOLAK FAHAM kembalinya Nabi Isa jelang kiamat...apakah saya ahmadiyah...???
Kalow saya mencintai Ahlul Bait...apakah saya juga dituduh SYIAH...????

Buya Hamka..tidak meyakini Kembalinya Nabi Isa...apakah beliau Ahmadiyah...???

Sungguh CARA BERPIKIR YANG PICIK...!!!

Saya tanya ke anda...

MUSLIM MAYORITAS meyakini Nabi Isa DIANGKAT KE LANGIT NTAH BERANTAH...dan AKAN KEMBALI LAGI ...apakah mereka juga disebut KRISTEN....?????
Karena Nabi Isa/Yesus DIANGKAT dan AKAN KEMBALI LAGI...adalah FAHAM KRISTEN...
.

Kalow anda NILAI saya MENYERANG sesama muslim...karena ini forum DEBAT...disini bukan Majelis Taklim..yang cuman ada 2 pihak...PENCERAMAH dan JAMAAH...

Dan yang saya SERANG adalah :

1. FAHAM STUNTMEN....karena faham ini justru mendiskreditkan Kesucian dan Kemulian Nabi Isa sebagai Nabi Ulul Azmi. Dengan menganggap Nabi Isa diganti dan DIANGKAT ke Langit...hal ini secara tidak langsung mensejajarkan Nabi Isa dengan BANCI KALENG.

2. KERELAAN dan KEPASRAHAN Muslim Mayoritas akan KOSAKATA Al-Quran dipake dalam Bible hasil terjemahan LAI. Karena ini disadari atow tidak..akan MENJEBAK pemahaman Muslim Awam, yang berujung dengan suksesnya PEMURTADAN..karena Muslim awam sudah terbiasa dengan istilah2 Al-Quran yang dipake oleh LAI dalam Bible terjemahannya.

3. Hadist hadist yang berbau ISRAILIYAT dan yang bertentangan dengan Al-Quran. Karena kenyataannya. PEMBUNUHAN KARAKTER terhadap Muhammad bin Abdullah justeru dari kalimat/cerita yang dicap HADIST...tanpa dipertimbangkan, apakah itu benar lisannya Nabi Muhammad atow hanya ulah tangan tangan jahil

4. Dan banyak hal yang lainnya.





mang...dibahas sekalian lah mang tentang hal2 dibawah ini menurut ahmadiyah:
1. al-mahdi.
2. al-masih.
3. mujaddid.
4. kenabian.
5. wahyu.
6. khalifah.
7. jihad.

MO:
Yeyyy....justeru itu yang ingin saya tanyakan juga sama mereka..
Tapi kalow SIFAT SUUDZON sudah nemplok di otak anda....ya susah...



saya melihat dr banyak tulisan dan pendapat mamang di sini banyak yg berhubungan dgn hal2 tersebut.
cuma sayangnya terpencar2 dibanyak trit, sehingga terpotong2 infonya mang.
akan sangat bagus jika mamang mau menjelaskannya disini, di trit mamang sendiri yg jelas membahas tentang ahmadiyah.

MO :
Jelasin aja dirimu...diriku mah tidakkk...wkwkwkwkwkwk

Mau ngejelasin gimana...wong saya bukan Ahamdi..
Justeru saya yang akan duluan MENDEBAT para Ahmadi kalo dari mereka ada yang nyangsang dimari..
Tapi sayang...mereka masih PENGECUT...
Ane dah yang kena getahnya....dituduh PENGIKUT SI NABI BOLYWOOD....wkwkwkwkwk



hehehe drpd bertopeng terus mang. lebih baik jantan. toh dr banyak tulisan mamang sudah kebaca oleh rekan2 muslim disini bahwa mamang adalah AHMADIYAH.

MO:
Ya itu hak anda...nuduh saya seorang Ahmadiyah...
Kalo saya TIDAK MERASA MENJADI BAGIAN dari mereka...apa yang harus dijantanin...???apa yang harus dibuka....color ane....???? ni liat pantat ane, sedikit burik....wkwkwkwkwkwk


kalau mamang bukan ahmadiyah, ngapain juga mamang menyerang rean2 muslim disini??? saya rasa gak perlu saya copaskan tulisan2 mamang yg menyerang rekan2 muslim disini kan...

MO :
Kalow anda berpendapat...hujah hujah saya disini bersifat MENYERANG....ya harus gimana lagi...???? yang namanya KEBENARAN tetep harus ditegakkan...
Anda masih mending NUDUH saya Ahmdiyah..
Di forum answering-ff....ane malah dituduh KRISTEN...karena mungkin bahasan kristologi saya terlalu dalam...
Susah emang kalow MENTAL ORTODOK....kagak bisa diajak MIKIR...he he he
Padahal Allah SWT sudah wanti wanti...bahwa kita harus mengoptimalkan kinerja otak kita..agar bisa memahami Kalam-Nya.




silahkan mamangku yg terhormat, yg paling inter, yg paling bener, yg suka sekali mentertawakan rekan2 muslim disini dibanyak tulisan2nya, yg senang sekali biin mencret rekan2 muslim disini, yg selalu menuntut bukti2 ke rekan2 muslim disini berdasaran Al Qur'an.

MO:
Ya iyalah...moso ane minta bukti dari Weda atow Tripitaka...
Jaka Sembung naik odong odong itu namanya....


nah dasar pemikiran mamang sendiri dari mana??? kalau bukan dr dasar2 pemikiran AHMADIYAH? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

MO:
He he he.....kita liat aja.....
Seandainya ada Ahmadi yang nyangsang dimari.....baru anda NGACIR bin NGIBRIT dari sini....karena MALU sudah DENGAN LANCANG MEMFITNAH saya sebagai anggota NABI BOLYWOOD....


nah nah nah...
kenapa pula saya berpendapat bahwa nabi Isa as bukan diangkat dlm arti lgs naik ke sorga tetapi nabi Isa as masih melanjutkan tugasnya utk ke 10 bani israel mamang malah mempertanyakan??? lah kok lucu juga mamang bertanya saya dpt berpendapat dr kitab apa??? ketawa guling ketawa guling ketawa guling
saya pun tidak begitu saja percaya dgn pemahaman bahwa nabi Isa as lgs diangkat kelangit saat itu. krn klo itu terjadi berarti nabi Isa tidak tuntas pekerjaannya.
manalah mungkin seorang nabi tdiak selesai perkerjaannya??

kenapa anda tdiak terima di cap ahmadiyah???
padahal pola pikir anda, bahkan banyak bahasa anda yg copypaste dr dasar pemikiran ahmadiyah??? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kalau anda tidak terima hal ini, kenapa pula anda menuduh rekan2 yg lain dgn bahasa anda??? bingung bingung bingung

tetapi pantas juga seh...krn anda sendiri yg menyebut bahwa ANDA ADALAH DEBATER. jadi anda disini bukan sedang DISKUSI.

silahkan anda teruskan BERDEBAT, saya kesini mau belajar dr orang2 yg BERDISKUSI.

malkisidek
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 76
Join date: 2012-01-22

Back to top Go down

Re: AHMADIYAH LAHORE

Post by mang odoy on Sun Jan 29, 2012 10:24 pm

malkisidek wrote:
mang odoy wrote:
malkisidek wrote:
mang odoy wrote:duulll suuunndulll ta iye...

kali aja ada AHMADI mampir dimari...
bau baunya seh...dah ada yg mampir mang... ketawa guling ketawa guling ketawa guling
beliaonya dah banyak menuliskan dasar2 pemikiran ahmadiyah disini.
yg lucunya beliaonya menyerang teman2 muslim juga disini.

MO:
Ha ha ha....NUDUH sayah seorang AHMADI...???
Mungkin ini hanya Alllah SWT yang tau....yang jelas...
Saya TIDAK MERASA MENJADI BAGIAN DARI SEKTE ISLAM MANAPUN...!!!
Kalow saya meyakini Nabi Isa TIDAK DIGANTI...apakah saya Ahmadiyah...??
Kalow saya MENOLAK FAHAM kembalinya Nabi Isa jelang kiamat...apakah saya ahmadiyah...???
Kalow saya mencintai Ahlul Bait...apakah saya juga dituduh SYIAH...????

Buya Hamka..tidak meyakini Kembalinya Nabi Isa...apakah beliau Ahmadiyah...???

Sungguh CARA BERPIKIR YANG PICIK...!!!

Saya tanya ke anda...

MUSLIM MAYORITAS meyakini Nabi Isa DIANGKAT KE LANGIT NTAH BERANTAH...dan AKAN KEMBALI LAGI ...apakah mereka juga disebut KRISTEN....?????
Karena Nabi Isa/Yesus DIANGKAT dan AKAN KEMBALI LAGI...adalah FAHAM KRISTEN...
.

Kalow anda NILAI saya MENYERANG sesama muslim...karena ini forum DEBAT...disini bukan Majelis Taklim..yang cuman ada 2 pihak...PENCERAMAH dan JAMAAH...

Dan yang saya SERANG adalah :

1. FAHAM STUNTMEN....karena faham ini justru mendiskreditkan Kesucian dan Kemulian Nabi Isa sebagai Nabi Ulul Azmi. Dengan menganggap Nabi Isa diganti dan DIANGKAT ke Langit...hal ini secara tidak langsung mensejajarkan Nabi Isa dengan BANCI KALENG.

2. KERELAAN dan KEPASRAHAN Muslim Mayoritas akan KOSAKATA Al-Quran dipake dalam Bible hasil terjemahan LAI. Karena ini disadari atow tidak..akan MENJEBAK pemahaman Muslim Awam, yang berujung dengan suksesnya PEMURTADAN..karena Muslim awam sudah terbiasa dengan istilah2 Al-Quran yang dipake oleh LAI dalam Bible terjemahannya.

3. Hadist hadist yang berbau ISRAILIYAT dan yang bertentangan dengan Al-Quran. Karena kenyataannya. PEMBUNUHAN KARAKTER terhadap Muhammad bin Abdullah justeru dari kalimat/cerita yang dicap HADIST...tanpa dipertimbangkan, apakah itu benar lisannya Nabi Muhammad atow hanya ulah tangan tangan jahil

4. Dan banyak hal yang lainnya.





mang...dibahas sekalian lah mang tentang hal2 dibawah ini menurut ahmadiyah:
1. al-mahdi.
2. al-masih.
3. mujaddid.
4. kenabian.
5. wahyu.
6. khalifah.
7. jihad.

MO:
Yeyyy....justeru itu yang ingin saya tanyakan juga sama mereka..
Tapi kalow SIFAT SUUDZON sudah nemplok di otak anda....ya susah...



saya melihat dr banyak tulisan dan pendapat mamang di sini banyak yg berhubungan dgn hal2 tersebut.
cuma sayangnya terpencar2 dibanyak trit, sehingga terpotong2 infonya mang.
akan sangat bagus jika mamang mau menjelaskannya disini, di trit mamang sendiri yg jelas membahas tentang ahmadiyah.

MO :
Jelasin aja dirimu...diriku mah tidakkk...wkwkwkwkwkwk

Mau ngejelasin gimana...wong saya bukan Ahamdi..
Justeru saya yang akan duluan MENDEBAT para Ahmadi kalo dari mereka ada yang nyangsang dimari..
Tapi sayang...mereka masih PENGECUT...
Ane dah yang kena getahnya....dituduh PENGIKUT SI NABI BOLYWOOD....wkwkwkwkwk



hehehe drpd bertopeng terus mang. lebih baik jantan. toh dr banyak tulisan mamang sudah kebaca oleh rekan2 muslim disini bahwa mamang adalah AHMADIYAH.

MO:
Ya itu hak anda...nuduh saya seorang Ahmadiyah...
Kalo saya TIDAK MERASA MENJADI BAGIAN dari mereka...apa yang harus dijantanin...???apa yang harus dibuka....color ane....???? ni liat pantat ane, sedikit burik....wkwkwkwkwkwk


kalau mamang bukan ahmadiyah, ngapain juga mamang menyerang rean2 muslim disini??? saya rasa gak perlu saya copaskan tulisan2 mamang yg menyerang rekan2 muslim disini kan...

MO :
Kalow anda berpendapat...hujah hujah saya disini bersifat MENYERANG....ya harus gimana lagi...???? yang namanya KEBENARAN tetep harus ditegakkan...
Anda masih mending NUDUH saya Ahmdiyah..
Di forum answering-ff....ane malah dituduh KRISTEN...karena mungkin bahasan kristologi saya terlalu dalam...
Susah emang kalow MENTAL ORTODOK....kagak bisa diajak MIKIR...he he he
Padahal Allah SWT sudah wanti wanti...bahwa kita harus mengoptimalkan kinerja otak kita..agar bisa memahami Kalam-Nya.




silahkan mamangku yg terhormat, yg paling inter, yg paling bener, yg suka sekali mentertawakan rekan2 muslim disini dibanyak tulisan2nya, yg senang sekali biin mencret rekan2 muslim disini, yg selalu menuntut bukti2 ke rekan2 muslim disini berdasaran Al Qur'an.

MO:
Ya iyalah...moso ane minta bukti dari Weda atow Tripitaka...
Jaka Sembung naik odong odong itu namanya....


nah dasar pemikiran mamang sendiri dari mana??? kalau bukan dr dasar2 pemikiran AHMADIYAH? ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

MO:
He he he.....kita liat aja.....
Seandainya ada Ahmadi yang nyangsang dimari.....baru anda NGACIR bin NGIBRIT dari sini....karena MALU sudah DENGAN LANCANG MEMFITNAH saya sebagai anggota NABI BOLYWOOD....


nah nah nah...
kenapa pula saya berpendapat bahwa nabi Isa as bukan diangkat dlm arti lgs naik ke sorga tetapi nabi Isa as masih melanjutkan tugasnya utk ke 10 bani israel mamang malah mempertanyakan??? lah kok lucu juga mamang bertanya saya dpt berpendapat dr kitab apa???

MO:
Jadi anda menanggapi kata RAFA dalam An-Nisa 158 itu bagaimana...??
Perkara meneruskan tugasnya untuk 10 Suku Bani Israel yang hilang...itu yang saya yakini juga...



saya pun tidak begitu saja percaya dgn pemahaman bahwa nabi Isa as lgs diangkat kelangit saat itu. krn klo itu terjadi berarti nabi Isa tidak tuntas pekerjaannya.
manalah mungkin seorang nabi tdiak selesai perkerjaannya??

MO:
Ya bagus lah kalo gitu...itu tandanya anda bisa berpikir JERNIH...


kenapa anda tdiak terima di cap ahmadiyah???

MO :
Lhaa...kalo emang saya TIDAK MERASA jadi bagian dari mereka...apa yang harus saya terima..??? apa yang harus saya AKUI...??
Tuh...bukti imel yang saya kirim dah saya posting...ikutan kirim sana kalo gak percaya...atow kalo anda punya kenalan AHMADIYAH..bawa ke mari...dan anda akan liat..kalo saya yang akan duluan MENGGEBER beliow...ngerti...??


padahal pola pikir anda, bahkan banyak bahasa anda yg copypaste dr dasar pemikiran ahmadiyah???

MO :
Karena perinsip saya..


"walo keluarnya dari PANTAT ayam...kalo itu telor..ya terima aja..makan aja, toh bermanfaat...tapi walow yang keluarnya dari PANTAT DESI RATNASARI...kalo itu KENTUT...apa harus saya ISEP...???"

Kalo anda mungkin lebih memilih yang kedua...karena yang ngeluarinnya Desi Ratnasari...walo yang keluar KENTUT...maen ISEP azzzaaa....wkwkwkwkwk....

Sebenernya kesamaan saya dengan faham ahmadiyah ada pada pemahaman SYUBIHA nya sajah....bahwa kata SYUBIHA ini bukan berarti DIGANTI DENGAN ORANG LAIN.....karena secara Nahwu Sorof pun kata ini tidak demikian..banyak Muslim yang bukan Ahmadiyah juga meyakini hal ini, tapi mungkin tidak segokil saya dalam menyampaikan pendapat..he he he.
Kalow masalah kata SALIB...ahmadiyah pun masih sama dengan anda dan yang lainnya...bahwa SALIB adalah TIANG JEMURAN/KAYU PALANG...dan MENYALIB berarti nangkringin si terhukum di tiang jemuran.
Terus berlanjut pada pemahaman kata RAFA dlam An-Nisa 158...saya setuju dengan pendapat Ahmadiyah..bahwa kata RAFA disana bukan berarti MENGANGKAT DARI BAWAH KE ATAS...tapi MEMULIAKAN..ada baiknya saya posting penjelasan saya di lapak sebelah..


http://www.laskarislam.com/t938p70-isa-akan-datang-lagi-di-akhir-jaman-sah-sah-saja

jagona wrote :
Lantas istilah 'RAFA' pada QS.4;158 diartikan dengan 'mengangkatnya'
QS. 4;158 : "Tetapi ALLAH mengangkatnya kepada-NYA...........".

Ayat ini kan kelanjutan dari ayat sebelumnya, 'mengangkatnya kepada-NYA' tentunya memindahkan Nabi Isa Almasih ke tempat lain sesuai dengan rencana ALLAH.


MO:

Ini adalah hujah umum yang sering dilontarkan...bahwa An-Nisa 158 adalah KISAH LANJUTAN DARI An-Nisa 157....padahal yang sebenernya tidak begitu...An-Nisa 157 cuman buntut dari OCEHAN Kaum Yahudi....mari kita runut dari awal...

Kasus ini dimulai dari An-Nisa 153...
http://www.alquran-indonesia.com/web/quran/listings/details/4/150

153. Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata : "Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata". Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi [374], sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami ma'afkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata.

perhatikan ASBABUN NUZUL nya..

SEBAB TURUNNYA AYAT: Ibnu Jarir Ath-Thabariy telah mengetengahkan sebuah riwayat dari Muhammad bin Kaab Al-Qurazhiy yang telah menceritakan, bahwa segolongan orang-orang dari kalangan kaum Yahudi datang kepada Rasulullah saw. Kemudian mereka berkata, "Sesungguhnya Nabi Musa telah datang kepada kami dengan membawa lembaran-lembaran dari sisi Allah, maka dari itu datangkanlah kepada kami lembaran-lembaran dari sisi Allah agar kami mempercayaimu." Lalu Allah menurunkan ayat, "Ahli Kitab meminta kepadamu...," sampai dengan firman-Nya, "...dengan kedustaan besar (zina)." (Q.S. An-Nisa 153-156). Salah satu di antara mereka ada yang berdiri di atas kedua lututnya seraya mengatakan, "Sebenarnya Allah tidak menurunkan apa-apa kepadamu dan juga kepada Musa, Isa dan lain-lainnya." Kemudian Allah swt. menurunkan ayat, "Dan mereka tidak menghormati Allah dengan penghormatan yang semestinya..." (Al-An'am 91)


154. Dan telah Kami angkat ke atas (kepala) mereka bukit Thursina untuk (menerima) perjanjian (yang telah Kami ambil dari) mereka. Dan kami perintahkan kepada mereka : "Masuklah pintu gerbang itu sambil bersujud [375]", dan Kami perintahkan (pula) kepada mereka : "Janganlah kamu melanggar peraturan mengenai hari Sabtu [376]", dan Kami telah mengambil dari mereka perjanjian yang kokoh.

155. Maka (Kami lakukan terhadap mereka beberapa tindakan) [377], disebabkan mereka melanggar perjanjian itu, dan karena kekafiran mereka terhadap keterangan-keterangan Allah dan mereka membunuh nabi-nabi tanpa (alasan) yang benar dan mengatakan : "Hati kami tertutup." Bahkan, sebenarnya Allah telah mengunci mati hati mereka karena kekafirannya, karena itu mereka tidak beriman kecuali sebahagian kecil dari mereka.

156. Dan karena kekafiran mereka (terhadap 'Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),

157. dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah [378]", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi diserupakan bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa.


Coba perhatikan dengan seksama...bahwa An-Nisa 157 ini hanya KLARIFIKASI dari Allah SWT tehadap ocehan ocehan kaum Yahudi sebagaimana dijelaskan dalam Asbabun Nuzul untuk An-Nisa 153...

Ketika pada akhirya Allah SWT menutup KLARIFIKASI tersebut di ayat An-Nisa 158 yang ini.....

158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya [379]. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Ini bukan berarti An-Nisa 158 adalah LANJUTAN dari An-Nisa 157..karena ini bukan KRONOLOGIS (urutan Cerita) tapi Klarifikasi. Jadi...kalow di 4:158 dinyatakan bahwa Allah SWT telah meng RAFA (MENGANGKAT) Isa binti Maryam...bukan berarti kata RAFA tersebut adalah SAMBUNGAN dari kata WA MA QATALUHU WA MA SHALABUHU (tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya)...kan ini yang sering disalah artikan.

Karena kebanyakan muslim mengartikan kata SYUBIHA dengan DIGANTI DENGAN ORANG LAIN...ditambah mengartikan kata WA MA SHALABUHU='tidak menyalibnya'...berarti bukan Nabi Isa yang ditangkringin di Tiang Jemuran...maka ujung-ujungnya mengartikan kata RAFA dengan arti MENGANGKAT DARI BAWAH KE ATAS...diangkat ke langit...PERSIS seperti keyakinan Kristen. Padahal kata RAFA dalam Al-Quran teutama yang berhubungan dengan para Nabi dan orang sholeh...artinya MENGANGKAT DERAJAT SECARA KEROHANIAN dalam arti lain MEMULIAKAN.

Bisa difahami...??? atow masih pusing....??


kalau anda tidak terima hal ini, kenapa pula anda menuduh rekan2 yg lain dgn bahasa anda???

MO:
Ya terus harus gimana....????
Sementara anda anda juga kadang sentimentil sama ane...anda sendiri dengan TANPA TEDENG ALING ALING menuduh saya seorang Ahmadiyah...giliran dijeplakin ehhh..mlempem dah...he he he..
Ya kalo saya..gimana diajaknya...damai ya damai...gokil ya saya bisa lebih gokil lagi...hi hi hi..


tetapi pantas juga seh...krn anda sendiri yg menyebut bahwa ANDA ADALAH DEBATER. jadi anda disini bukan sedang DISKUSI.

silahkan anda teruskan BERDEBAT, saya kesini mau belajar dr orang2 yg BERDISKUSI.

MO :
Jadiii....UDAHAN nneegghhh...????
lol


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 82
Posts: 4129
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum