FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

uang untuk Tuhan ?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

uang untuk Tuhan ?

Post by Rindu on Thu Feb 19, 2015 7:31 am

Kan biasanya kalo persembahan atau perpuluhan ada sebutan bahwa uang yang diberikan tersebut disebut sebagai "uang untuk Tuhan". Bukannya Tuhan itu maha kuasa ya ? Masak Tuhan butuh uang ? Bukankah itu sama saja dgn merendahkan Tuhan ?

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by Cain2nd on Thu Feb 19, 2015 9:01 am

"uang untuk TUHAN" itu cuman istilah saja.

Yang make ya pengurus gereja, pelaku penyebaran iman atau istilahnya missionaris agar gereja terus hidup dan berkembang.

Cuman ya banyak orang yang kagak ngerti trus bingung. Bahkan kalau ajaran sebelah malah ngomong orang Kristen mau2nya ditipu pendeta untuk ngasih persepuluhan, persepuluhan di makan pendeta dll.

Lah tujuannya memang untuk digunakan oleh mereka biar gereja terpelihara dan berkembang kok. ketawa guling
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by dihar pratiwi on Mon Mar 30, 2015 1:53 pm

Masa Tuhan dijadikan sebagai alasan untuk mengumpulkan uang sih??
Kalau memang untuk pengurus gereja bilang saja terus terang. Toh ga ada salahnya kn ngomong apa adanya. Ya kalau memang mengatasnamakan Tuhan, jangan pakai uang donk. KAn cukup dengan kerajinan dalam beribadah..

dihar pratiwi
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 25
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 30.03.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by aliumar on Mon Mar 30, 2015 2:34 pm

Bukannya Tuhan itu maha kuasa ya ? Masak Tuhan butuh uang ? Bukankah itu sama saja dgn merendahkan Tuhan ?

Yg lebih parah Islam: harta hasil rampasan yg dikasih untuk Tuhan (Al Hasyr 7)

Tuhan itu kan maha kuasa, Masak Tuhan butuh harta rampasan ? Bukankah itu sama saja dgn merendahkan Tuhan ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by dihar pratiwi on Mon Mar 30, 2015 3:24 pm


dihar pratiwi
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 25
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 30.03.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by dihar pratiwi on Mon Mar 30, 2015 3:26 pm

Kalau baca jgan sepotong2. Harus tau sebab akibatnya kenapa ada kalimat/ayat tsb.

dihar pratiwi
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 25
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 30.03.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 30, 2015 10:15 pm

"Haruslah engkau benar-benar mempersembahkan sepersepuluh dari seluruh hasil benih yang tumbuh di ladangmu, tahun demi tahun. Di hadapan TUHAN, Allahmu, di tempat yang akan dipilih-Nya untuk membuat nama-Nya diam di sana, haruslah engkau memakan persembahan persepuluhan dari gandummu, dari anggurmu dan minyakmu, ataupun dari anak-anak sulung lembu sapimu dan kambing dombamu, supaya engkau belajar untuk selalu takut akan TUHAN, Allahmu ”(Ulangan 14 : 22-23)

Mengenai bani Lewi, sesungguhnya Aku berikan kepada mereka segala persembahan persepuluhan di antara orang Israel sebagai milik pusakanya, untuk membalas pekerjaan yang dilakukan mereka, pekerjaan pada Kemah Pertemuan” (Bilangan 18: 21)

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan” (Matius 23:23)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 30, 2015 10:19 pm


ingat!

Tuhanlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya” (Mazmur 24:1) “

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by aliumar on Mon Mar 30, 2015 10:24 pm

Ini jawabannya
dan tetap saja jawabannya:
harta hasil rampasan dikasih untuk Tuhan (Al Hasyr 7).

Masa siy Tuhan butuh harta rampasan ?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 30, 2015 10:28 pm


mosok harta rampasan/jarahan untuk tuhan, masuknya ke kantong pribadi 'seseorang'..
wkwk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by frontline defender on Tue Mar 31, 2015 2:48 pm

kalimat surat Al-Khasyr ayat 7 itu "harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya" bukan "harta rampasan yang diberikan kepada Allah"!

bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by dihar pratiwi on Tue Mar 31, 2015 9:26 pm

Cerdas sedikit bung. Jangan mau makan mentahnya saja. Itulah yg membedakan hebatnya islam. Al-Qur'an selalu ada sebab turunnya ayat. Sejarah pun dapat membuktikannya. Islam tidak pernah mengada-adakan kejadian.
Bacalah Al-Baqarah ayat 6-20. Disana dijelaskan siapakah kalian yg bukan muslim.
Dan dalam surah Al-Kafirun telah diperingatkan dengan keras oleh Allah, "untukmu agamamu dan untukku agamaku"

dihar pratiwi
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 25
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 30.03.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by aliumar on Wed Apr 01, 2015 1:43 am

kalimat surat Al-Khasyr ayat 7 itu "harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya" bukan "harta rampasan yang diberikan kepada Allah"!
makanya baca ayatnya sampai tuntas dong !!

﴾ Al Hasyr:7 ﴿
Apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (dari harta benda) yang berasal dari penduduk kota-kota maka adalah untuk Allah, untuk Rasul, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by dihar pratiwi on Wed Apr 01, 2015 2:47 am

Up

Up

Up

dihar pratiwi
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 25
Posts : 6
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 30.03.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 01, 2015 7:34 am

@dihar pratiwi wrote:Cerdas sedikit bung. Jangan mau makan mentahnya saja. Itulah yg membedakan hebatnya islam. Al-Qur'an selalu ada sebab turunnya ayat. Sejarah pun dapat membuktikannya. Islam tidak pernah mengada-adakan kejadian.
Bacalah Al-Baqarah ayat 6-20. Disana dijelaskan siapakah kalian yg bukan muslim.
Dan dalam surah Al-Kafirun telah diperingatkan dengan keras oleh Allah, "untukmu agamamu dan untukku agamaku"

iyaa,,
disesuaikan dengan sikon dan kebutuhan muhammad
termasuk soal jarah-menjarah; garong-menggarong harta kafirun

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by frontline defender on Wed Apr 01, 2015 8:23 pm

@aliumar wrote:
kalimat surat Al-Khasyr ayat 7 itu "harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya" bukan "harta rampasan yang diberikan kepada Allah"!
makanya baca ayatnya sampai tuntas dong !!

﴾ Al Hasyr:7 ﴿
Apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (dari harta benda) yang berasal dari penduduk kota-kota maka adalah untuk Allah, untuk Rasul, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.
ok, terus menjawab pertanyaan buat apa Allah butuh duit, maka jawabannya bisa dilihat pada ayat sebelumnya :

QS. 59:5. Apa saja yang kamu tebang dari pohon kurma (milik orang-orang kafir) atau yang kamu biarkan (tumbuh) berdiri di atas pokoknya, maka (semua itu) adalah dengan izin Allah; dan karena Dia hendak memberikan kehinaan kepada orang-orang fasik.

QS. 59:7. Apa saja harta rampasan (fai-i) yang diberikan Allah kepada Rasul-Nya (dari harta benda) yang berasal dari penduduk kota-kota maka adalah untuk Allah, untuk Rasul, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang dalam perjalanan, supaya harta itu jangan beredar di antara orang-orang kaya saja di antara kamu. Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya.


yaitu untuk membiayai jihadnya muslim!

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by bukajalan on Sun Apr 05, 2015 11:51 am

buang ke laut saja ayat seperti itu

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by frontline defender on Sun Apr 05, 2015 7:51 pm

ajaran membasmi kejahatan kok suruh mbuang? kamu pembela kejahatan ya? ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by bukajalan on Sun Apr 05, 2015 8:19 pm

apa saja harta RAMPASAN, lautin

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by frontline defender on Mon Apr 06, 2015 10:21 am

jadi nggak papa kalau penjahat masih punya harta yang bisa dia manfaatin untuk kejahatan berikutnya? kalau nggak papa, berarti ya kamu memang pembela kejahatan!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 11:10 am

disuruhnya rampok ke orang baek2, lautin

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 12:29 pm

orang baik2nya memerangi ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3584
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by Moderator21 on Mon Apr 06, 2015 12:29 pm

To ALL

Stop OOT!

Yang OOT setelah peringatan ini akan ditindak.

Moderator21
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 86
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 15.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by Syalom aleykhem on Mon Apr 06, 2015 9:01 pm

@Rindu wrote:Kan biasanya kalo persembahan atau perpuluhan ada sebutan bahwa uang yang diberikan tersebut disebut sebagai "uang untuk Tuhan". Bukannya Tuhan itu maha kuasa ya ? Masak Tuhan butuh uang ? Bukankah itu sama saja dgn merendahkan Tuhan ?
uang derma buat : gaji pendeta, renovasi gereja, bantu yang miskin, bantu yg sakit dll
di islam ada seperti itu ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by isaku on Tue Apr 07, 2015 9:20 am

@Syalom aleykhem wrote:
@Rindu wrote:Kan biasanya kalo persembahan atau perpuluhan ada sebutan bahwa uang yang diberikan tersebut disebut sebagai "uang untuk Tuhan". Bukannya Tuhan itu maha kuasa ya ? Masak Tuhan butuh uang ? Bukankah itu sama saja dgn merendahkan Tuhan ?
uang derma buat : gaji pendeta, renovasi gereja, bantu yang miskin, bantu yg sakit dll
di islam ada seperti itu ?
si rindu bukan muslim kali ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3584
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: uang untuk Tuhan ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik