FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Fri Feb 20, 2015 9:24 am

Atas dasar:

1. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" telah membuat kebencian terhadap orang Kristen di Indonesia

2. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" tekah membuat tidak dihiraukannya jasa pahlawan Kristen di Indonesia.

3. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" telah menjadi sebuah ejekan/ledekan buruk bagi orang Kristen di Indonesia.

4. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" telah digunakan sebagai sentimen terhadap orang Kristen di Indonesia

5. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" telah digunakan sebagai bahan kebencian terhadap orang Kristen di Indonesia.

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by dee-nee on Fri Feb 20, 2015 12:20 pm

memang akan ada UU seperti itu ??
Menurut saya sih ...

1. Kayanya rada aneh kalau sampai ada UU yang seperti itu
2. Kalaupun akhirnya beneran ada ... ya rada aneh
3. Tapi jika ... akhirnya benar2 ada ... saya dukung UU tersebut

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by isaku on Mon Jul 27, 2015 3:32 pm

Jika ya, maka itu adalah sebuah kemunafikan besar.


Kutipan salah satu netter di tempo

Aldi wrote:"Ketika misionaris tiba, rakyat Africa yang punya tanah, misionaris punya Bible. Mereka mengajarkan kepada kami berdoa dengan menutup mata. Ketika kami membuka mata, mereka sudah menguasai tanah dan kami hanya punya Bible." (Jomo Kenyatta, Pemimpin Kenya)



Bagaimana mungkin menghilangkan stigma kristen penjajah jika semua netter kristen adalah pendukung penjajahan israel?


Dan bagaimana mungkin dijaman internet ini mereka bisa menghilangkan ayat2 penjajahan di bible???





note: jangan salahsangka, saya bukan pembenci kristen, tapi saya pembenci kemunafikan piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Tue Jul 28, 2015 11:08 am

^
^
sekarang gw tanya, mana wilayah Afrika yg lebih subur ?
Wilayah Afrika Sub-Sahara (Libya, Mesir, Aljazair, dlsb) yg dipenuhi gurun pasir & didominasi Islam
atw
Wihayah Afrika lainnya yg dipenuhi hutan rimba & didominasi Kristen & kepercayaan asli Afrika ?

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by isaku on Tue Jul 28, 2015 5:45 pm

Rindu wrote:^
^
sekarang gw tanya, mana wilayah Afrika yg lebih subur ?
Wilayah Afrika Sub-Sahara (Libya, Mesir, Aljazair, dlsb) yg dipenuhi gurun pasir & didominasi Islam
atw
Wihayah Afrika lainnya yg dipenuhi hutan rimba & didominasi Kristen & kepercayaan asli Afrika ?
pertanyaan yg tidak relevan...
..
..
tapi ok lah..

Paling cocok kamu tanya saja ke Jomo Kenyatta, Pemimpin Kenya yg bikin pernyataan begitu. Pak Jomo ini disebut juga pendiri bangsa Kenya, semacam Soekarno lah, pemimpin yang membebaskan Kenya dari kolonial.

One of his famous sayings is the following : “When the Missionaries arrived, the Africans had the land and the Missionaries had the Bible. They taught how to pray with our eyes closed. When we opened them, they had the land and we had the Bible

Itu adalah kesimpulan yang valid, pernyataan yg lahir dari pelaku sejarah bagaimana cara bible digunakan.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Tue Jul 28, 2015 8:49 pm

ya relevan donk, itu artinya Kristen & kepercayaan tradisional Afrika lebih diberkati ketimbang Muslim di Afrika Utara

kl bener Kristen itu negatif, harusnya wilayah Afrika non-Muslim kagak bisa lagi nikmatin hutan belantara

sebaliknya, yg ngalamin nasib apes itu wilayah2 Muslim yg ada di Afrika Utara, dulu pas jaman Firaun tanahnya masih masih subur & maju sampe bisa bikin piramid, eh, giliran pas dijajah Muslim, malah pd jd gurun pasir semua (liat aja tuh di peta, dr Afrika Utara sampe Asia Tengah isinya gurun pasir semua)

yg mungkin yg cocok kata2nya, "Ketika para khalifah datang, rakyat Afrika punya tanah yg subur dan para khalifah punya Al-Quran. Mereka mengajarkan sholat dengan menundukkan kepala. Ketika kita membuka mata, seluruh tanah di Afrika Utara jadi gurun semua" ngece

oh ya, dan sebagai tambahan aja, dulu terjadi adanya kolonialisme besar2an (termasuk di Nusantara) justru krn kekhalifahan Muslim sendiri yg nutup & naikin harga rempah2 ama Eropa

& harusnya yg bayar kompensasi dr seluruh peristiwa kolonialisme adlh Muslim, cuman krn Muslim gak ngelaksanainnya, maka org2 Muslim sampe ditempatin di daerah paling buruk di dunia (gurun pasir), udah gitu keadaan sosialnya kagak stabil pula (sering terjadi perang, aksi teror, dlsb), lha wong udah ngelakuin aksi teroris, perang, udah gitu ngebuat terjadinya penjajahan besar-besaran termasuk diantaranya pembantaian aborigin & Indian Amerika

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by mystery on Tue Jul 28, 2015 11:41 pm

lol lol
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by dee-nee on Wed Jul 29, 2015 2:39 am

Rindu wrote:oh ya, dan sebagai tambahan aja, dulu terjadi adanya kolonialisme besar2an (termasuk di Nusantara) justru krn kekhalifahan Muslim sendiri yg nutup & naikin harga rempah2 ama Eropa

& harusnya yg bayar kompensasi dr seluruh peristiwa kolonialisme adlh Muslim, cuman krn Muslim gak ngelaksanainnya, maka org2 Muslim sampe ditempatin di daerah paling buruk di dunia (gurun pasir), udah gitu keadaan sosialnya kagak stabil pula (sering terjadi perang, aksi teror, dlsb), lha wong udah ngelakuin aksi teroris, perang, udah gitu ngebuat terjadinya penjajahan besar-besaran termasuk diantaranya pembantaian aborigin & Indian Amerika

coba bawa sini rujukan-nya .... link netral tentang sejarah, atau dari wiki gitu
jualan kecap aja ah bisanya ....

Saya jamin ... anda sendiri ga ngerti apa itu yang disebut "koloni"

ehmm
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 8:01 am


ungkapan pembodohan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Sun Aug 09, 2015 2:12 pm

https://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_rempah

Perdagangan rempah mengacu pada perdagangan antara peradaban-peradaban bersejarah di Asia, Afrika Timur dan Eropa. Rempah-rempah seperti kayu manis, kayu manis cina, kapulaga, jahe, dan kunyit secara luas dikenal, dan sangat dicari dalam perdagangan di Dunia Timur zaman dahulu.[1] Rempah-rempah tersebut menemukan jalan mereka ke Timur Tengah sebelum awal era Kristen, di mana sumber-sumber sebenarnya dari rempah-rempah tersebut dirahasiakan oleh para pedagang, yang mengkait-kaitkannya dengan cerita-cerita yang fantastis.[1]

Dunia Yunani-Romawi mengikuti perdagangan ini dengan berdagang di sepanjang Jalur Dupa dan jalur Romawi-Hindustan.[2] Di tengah milenium pertama, rute pelayaran ke Hindustan (sekarang India) dan Sri Lanka (Romawi - Taprobane) dikendalikan oleh Hindustan dan Ethiopia yang menjadi kekuatan perdagangan maritim Laut Merah. Kekaisaran Aksum (sekitar abad ke-5 SM- abad ke-11 M) telah merintis rute Laut Merah sebelum abad ke-1 Masehi. Pada pertengahan abad ke-7 bangkitnya Islam berimbas pada ditutupnya rute darat kafilah yang melalui Mesir dan Kanal para Firaun, dan memisahkan komunitas perdagangan Eropa dari Aksum dan Hindustan.

Pedagang-pedagang Arab akhirnya mengambil alih pengiriman rempah-rempah melalui pedagang Levant dan pedagang Venesia untuk Eropa, sampai bangkitnya Turki Utsmani yang memotong rute lagi tahun 1453.
Jalur darat pada awalnya membantu perdagangan rempah-rempah, tapi rute perdagangan maritim menyebabkan pertumbuhan yang luar biasa dalam aktivitas komersial.[1] Selama periode Abad Pertengahan Tinggi dan Abad Pertengahan Akhir para pedagang Muslim mendominasi rute perdagangan rempah-rempah maritim di seluruh Samudera Hindia, mendapat keuntungan besar dari daerah sumber rempah-rempah di Timur Jauh (Asia Tenggara) dan mengirimkan rempah-rempah dari emporium perdagangan di Hindustan ke arah barat ke Teluk Persia dan Laut Merah, di mana rute darat menuju ke Eropa.

Perdagangan rempah-rempah kemudian diubah oleh Zaman Penjelajahan Eropa,[3] di kala perdagangan rempah-rempah, terutama lada hitam, menjadi sebuah kegiatan yang sangat penting bagi para pedagang Eropa.[4] Rute pelayaran dari Eropa ke Samudera Hindia melalui Tanjung Harapan yang memutari Afrika dipelopori oleh penjelajah dan navigator Portugis Vasco da Gama pada tahun 1498, sehingga terciptalah rute maritim baru untuk perdagangan rempah-rempah.[5]

Perdagangan rempah-rempah ini kala itu mendorong ekonomi dunia dari akhir Abad Pertengahan sampai ke zaman modern[4], dan akhirnya mengantarkan era dominasi bangsa Eropa di Dunia Timur.[5] Kanal-kanal seperti Teluk Benggala, digunakan sebagai jembatan untuk pertukaran budaya dan komersial di antara beragam budaya[3] kala negara-negara kala itu berjuang untuk menguasai perdagangan di sepanjang banyak rute rempah-rempah.[1] Dominasi Eropa berkembang dengan lambat. Rute perdagangan Portugis umumnya dilarang dan dibatasi oleh penggunaan rute kuno, pelabuhan, dan negara-negara yang sulit untuk didominasi. Kerajaan Belanda kemudian mampu melewati banyak masalah ini dengan merintis rute laut langsung dari Tanjung Harapan ke Selat Sunda di Nusantara (sekarang Indonesia).

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by dee-nee on Sun Aug 09, 2015 4:31 pm

@Rindu

maksud saya ....
coba baca kalimat anda dan saya

rindu wrote:oh ya, dan sebagai tambahan aja, dulu terjadi adanya kolonialisme besar2an (termasuk di Nusantara) justru krn kekhalifahan Muslim sendiri yg nutup & naikin harga rempah2 ama Eropa

& harusnya yg bayar kompensasi dr seluruh peristiwa kolonialisme adlh Muslim, cuman krn Muslim gak ngelaksanainnya, maka org2 Muslim sampe ditempatin di daerah paling buruk di dunia (gurun pasir), udah gitu keadaan sosialnya kagak stabil pula (sering terjadi perang, aksi teror, dlsb), lha wong udah ngelakuin aksi teroris, perang, udah gitu ngebuat terjadinya penjajahan besar-besaran termasuk diantaranya pembantaian aborigin & Indian Amerika

dee-nee wrote:coba bawa sini rujukan-nya .... link netral tentang sejarah, atau dari wiki gitu
jualan kecap aja ah bisanya ....

Saya jamin ... anda sendiri ga ngerti apa itu yang disebut "koloni"

saya minta ... bawa sini RUJUKAN TULISAN ANDA YANG BOLD HITAM 

>>> bahwa karena muslim MENUTUP AKSES PERDAGANGAN EROPA ... maka muslim yang harus BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENJAJAHAN EROPA

uraiannya begini :
pedagang Eropa dan pedagang Timur Tengah sama2 jualan dengan pedagang India ... lihat posisi masing2 wilayah

Untuk sampai ke India ... orang Eropa HARUS lewat timur tengah kan ...

lalu wilayah timur tengah DITUTUP oleh Khilafah (Islam) SEBAGAI PENGUASA DI WILAYAH timur tengah tersebut .... hingga menyulitkan Eropa untuk sampai ke India

artinya ... Karena Eropa sulit jualan dengan India ... Eropa harus muter balik cari jalur lain menuju India ....

Lalu dimulailah ekspedisi Eropa hingga sampai ke Karibia, America, Pasifik, Asia Tenggara (wilayah Hindia), Australia dsb

Sampai di wilayah masing2 ini ... Eropa (khususnya Spanyol dan Portugis) menyadari bahwa masing2 wilayah itu dipenuhi sumber daya alam termasuk rempah2 dan hasil tambang

Lalu muncul Kolonialisme dan Imperialisme oleh Eropa

Kolonialisme berasal dari kata colunus ( colonia ) yang artinya satu usaha untuk untuk mengembangkan kekuasaan satu negara diluar lokasi negara tersebut.

Imperialisme berasal dari kata  “imperare” yang artinya “memerintah”, berkaitan dengan kerajaan dimana raja punya kuasa untuk memerintah. Kebesaran seorang raja diukur menurut luas daerahnya, maka raja suatu negara ingin selalu memperluas kerajaannya dengan merebut negara-negara lain dan berada dibawah kekuasaan (kerajaan) -nya. Tindakan raja inilah yang disebut imperialisme.

Kolonialisme dan Imperialisme yang terjadi ala Eropa adalah

- kolonialisme mempunyai tujuan untuk kuras habis sumber daya alam dari negara yang berkaitan untuk diangkut ke negara induk.
- imperialisme mempunyai tujuan untuk menanamkan pengaruh pada seluruh bidang kehidupan negara yang berkaitan.

jadi .... dengan kolonialisme, Eropa mencari dominasi ekonomi (termasuk sumber daya, tenaga kerja, dan pasar di wilayah tersebut) untuk kepentingan Eropa sendiri .... ditambah Imperialisme yang berkaitan dengan dominasi secara politik, agama, budaya, teologi, dsb di wilayah tersebut juga untuk kepentingan Eropa sendiri

---------------------------------

So ..... sesuai logika anda

ketika pedagang A (Eropa) tidak punya akses berdagang di India (pedagang B) ... karena aksesnya ditutup oleh pedagang C (timur tengah)

maka ... adalah tanggung jawab pedagang C bila akhirnya pedagang A merampok dan menjarah di wilayah2 D, E, F, G dst ....

gitu ???

pedagang serakah yang stress karena ga punya akses jualan .... lalu karena keserakahan-nya berubah jadi rampok >>> trus yang disalahkan orang lain

hebat betul memang logika murid2 penjajah

2 good 2 good

saya ulang :

bawa sini RUJUKAN TULISAN ANDA YANG BOLD >>> bahwa karena muslim MENUTUP AKSES PERDAGANGAN EROPA ... maka muslim-lah yang harus BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENJAJAHAN EROPA ??

yang merah : Bawa sini rujukan tulisan anda yang merah >>> yang bagi saya cuma tulisan tukang kecap jaka sembung

ungu : GILA YA ... anda itu sakit jiwa atau stress sih .... yang bantai aborigin dan indian ADALAH EROPA .... lalu yang disalahkan muslim ???

pusing pusing
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by dee-nee on Sun Aug 09, 2015 4:50 pm

kepada TS

saya bawa kalimat anda lagi .... juga judul "Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Rindu wrote:Atas dasar:

1. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" telah membuat kebencian terhadap orang Kristen di Indonesia

2. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" tekah membuat tidak dihiraukannya jasa pahlawan Kristen di Indonesia.

3. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" telah menjadi sebuah ejekan/ledekan buruk bagi orang Kristen di Indonesia.

4. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" telah digunakan sebagai sentimen terhadap orang Kristen di Indonesia

5. Ungkapan "Kristen Agama Penjajah" telah digunakan sebagai bahan kebencian terhadap orang Kristen di Indonesia.

dalam hal ini ANDA HARUS BELAJAR untuk menguatkan argumentasi anda sendiri

Kalau TIDAK MAU DISEBUT Kristen agama penjajah >>> ya bela kristen-nya .... BUKAN PENJAJAH-nya

selamanya kalian akan selalu dianggap munafik kalau anda MASIH ngeles bahwa apa yang dilakukan Eropa pada masa kolonialisasi dan penjajahan dapat dibenarkan

sejarah membuktikan bahwa PENJAJAHAN ITU JAHAT ... Indonesia baru merdeka 70 thn ... sementara pengalaman berada di bawah kolonialisme sudah terhitung dari abad ke 15 hingga 1945 (teorinya) - hampir 600 thn

artinya anda ga bisa merubah FAKTA KEJAHATAN KOLONIALISME selama 600 thn ini dengan cara membela2 perilaku mereka

Jadi ... kalau TIDAK MAU DISEBUT MUNAFIK .... katakan benar pada yang benar ... katakan salah pada yang salah

apa susahnya sih bilang "Kristen bukan agama penjajah ..... karena apa yang dilakukan penjajah2 Eropa itu tidak sesuai dengan ajaran kristen"

>>> kalimat ini jauh lebih bermatabat daripada anda sibuk bela2 penjajah yang otomatis andapun mengakui bahwa penjajahan Eropa adalah ajaran kristen
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Sun Aug 09, 2015 5:52 pm

apa jg bedanya ama kasus penyerangan & bakar gereja

org2 anti-Kristennya pd ngomong "salahnya sendiri Kristenisasi, mengurangi akidah, dlsb duluan"

pdhl cuman dakwah doank

kl misalnya dlm kasus tersebut ada yg yg ngeduluin & trus yg ngeduluin itu yg salah, berarti Turki jg bisa dianggep salah donk

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Sun Aug 09, 2015 6:01 pm

oh ya, di Balkan/Eropa Tenggara malah Islam dianggap sebagai agama penjajah soalnya setelah Ottoman naklukin Konstantinopel, Ottoman jg ngelanjutin penaklukannya ke negara2 Balkan, bahkan beberapa negara diantaranya jadi negara Muslim (Kosovo, Bosnia, Albania), tp di negara2 yg gak jadi Muslim (Yunani, Rumania, dlsb) agama Islam berpredikat buruk soalnya dianggap melakukan perbudakan

sebaliknya, Kristen udah disebarin lebih dulu secara damai sejak zaman para rasul piss

cuman bedanya pas negara2 Balkan meraih kemerdekaan, Ottoman kemajuannya melorot, sementara negara2 Eropa malah tetep maju walau wilayah2 kolonialnya merdeka


Terakhir diubah oleh Rindu tanggal Sun Aug 09, 2015 6:24 pm, total 1 kali diubah

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Sun Aug 09, 2015 6:22 pm

oh ya, gimana kalo ntar ada kalangan2 bakal ngomong kira2 kayak gini "kami mengancam akan melepaskan diri dari Indonesia, bikin negara sendiri macem Timor Leste, bila kalangan mayoritasnya mengait2kan agama minoritas dgn penjajahan, padahal penjajah yg dimaksud sendiri udah pergi, bahkan tokoh2 Kristen yg digelari pahlawan nasional sendiri jg dilecehkan, atw kalo gak pemerintah harus bikin pengaturan soal pernyataan terkait kolonialisme biar kami (umat Kristen) tetep comfort ama Indonesia"

kek dulu pas para golongan pemuda menjelang kemerdekaan ngerancang Pancasila trus pd sila pertamanya ada tulisannya "syariat islam bagi penganut2nya", trus golongan non-Muslim macem yg Kristen & Hindu ngancem bakal melepaskan dr Indonesia kalo kagak direvisi, krn takut bener2 bakal ngelepasin diri, si Hatta kepaksa ngehapus tulisannya lol

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by isaku on Mon Aug 10, 2015 10:07 am

Kristen mana yg tidak munafik stidaknya di forum ini? G ada.

Semua adalah pendukung penjajahan, setidaknya menghamba kepada penjajah Israel. Bagaimana mungkin kalian mau melepaskan stigma kristen penjajah selama jiwa2 kalian dikotori dengan kemunafikan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Mon Aug 10, 2015 11:26 am

Israel ? gak sekalian lo bilang Buddhis dukung penjajahan krn ada yg ngebela2in Rakhine yg dituduh nganiaya Rohingya

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 10, 2015 11:33 am

israel untuk bangsa israel
indonesia untuk bangsa indonesia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by isaku on Mon Aug 10, 2015 1:08 pm

Rindu wrote:Israel ? gak sekalian lo bilang Buddhis dukung penjajahan krn ada yg ngebela2in Rakhine yg dituduh nganiaya Rohingya
Buddhis tidak semasif dan seasbun kristen lah dalam memberikan sudut pandang berbeda ttg konflik, kristen lebih brutal dan tidak malu membela genosida.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 10, 2015 3:40 pm


istilah 'agama penjajah'
adalah PEMBODOHAN yang nyata

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by cherish on Mon Aug 10, 2015 10:56 pm

Selama masih betah jadi budaknya zionis, ungkapan tersebut akan melekat terus.
ehmm
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 17
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by dee-nee on Tue Aug 11, 2015 3:43 am

Rindu wrote:apa jg bedanya ama kasus penyerangan & bakar gereja

org2 anti-Kristennya pd ngomong "salahnya sendiri Kristenisasi, mengurangi akidah, dlsb duluan"

pdhl cuman dakwah doank

kl misalnya dlm kasus tersebut ada yg yg ngeduluin & trus yg ngeduluin itu yg salah, berarti Turki jg bisa dianggep salah donk

saya bukan muslim yang akan bicara merah .... sorry ya ... sebagai muslim saya sudah terlalu sangat pede dengan agama saya sehingga saya ga perlu ngurusin agama lain

jadi .... karena ada muslim bicara yang merah ... trus anda ikut2an ga pede dan malah mendukung penjajahan ... gitu ??
at least muslim yang merasa "khawatir" dengan keberadaan agama lain ... juga ga pernah ikut2 nelangsa seperti anda yang akhirnya malah mendukung penjajahan

anda itu ternyata lebih munafik dari segorowedi ....
di thread lain anda koar2 tentang pahlawan kristen yang perang melawan penjajah
di thread ini anda mati2an bilang "kristen bukan agama penjajah" .... toh faktanya anda tetap membela penjajah

jadi mau anda gimana ?? >>> mencla mencle tergantung isi thread ??

----------------------------------------------------------

Rindu wrote:oh ya, di Balkan/Eropa Tenggara malah Islam dianggap sebagai agama penjajah soalnya setelah Ottoman naklukin Konstantinopel, Ottoman jg ngelanjutin penaklukannya ke negara2 Balkan, bahkan beberapa negara diantaranya jadi negara Muslim (Kosovo, Bosnia, Albania), tp di negara2 yg gak jadi Muslim (Yunani, Rumania, dlsb) agama Islam berpredikat buruk soalnya dianggap melakukan perbudakan

sebaliknya, Kristen udah disebarin lebih dulu secara damai sejak zaman para rasul piss

cuman bedanya pas negara2 Balkan meraih kemerdekaan, Ottoman kemajuannya melorot, sementara negara2 Eropa malah tetep maju walau wilayah2 kolonialnya merdeka

mau Ottoman, Khalifah Utsman, sampai raja Arab model2 si Salman sekalipun .... siapapun itu yang berkuasa setelah jaman Nabi Muhammad SAW dan Khulafaur Rasyidin
selama yang mereka lakukan tidak sesuai dengan Al Quran ... artinya mereka tidak membawa Islam

merah :
1. Kristen disebarkan dengan cara damai ga oleh Eropa ??
2. Eropa itu penjajah atau bukan ??
3. Kristen itu agama penjajah atau bukan ??

coba jawab 3 pertanyaan diatas ga pakai mencla mencle

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rindu wrote:oh ya, gimana kalo ntar ada kalangan2 bakal ngomong kira2 kayak gini "kami mengancam akan melepaskan diri dari Indonesia, bikin negara sendiri macem Timor Leste, bila kalangan mayoritasnya mengait2kan agama minoritas dgn penjajahan, padahal penjajah yg dimaksud sendiri udah pergi, bahkan tokoh2 Kristen yg digelari pahlawan nasional sendiri jg dilecehkan, atw kalo gak pemerintah harus bikin pengaturan soal pernyataan terkait kolonialisme biar kami (umat Kristen) tetep comfort ama Indonesia"

kek dulu pas para golongan pemuda menjelang kemerdekaan ngerancang Pancasila trus pd sila pertamanya ada tulisannya "syariat islam bagi penganut2nya", trus golongan non-Muslim macem yg Kristen & Hindu ngancem bakal melepaskan dr Indonesia kalo kagak direvisi, krn takut bener2 bakal ngelepasin diri, si Hatta kepaksa ngehapus tulisannya lol

merah : wakakakakakakakaka .... ga usah ngarep >>> kalau mereka mau memisahkan diri ... itu lebih karena sakit hati sama pemerintah (misalnya terkait kesenjangan sosial) ..... cuma manusia mencla mencle tukang ngimpi yang berharap ada yang memisahkan diri karena underline >>> lagian yang disebut agama penjajah kan cuma kristen n katholik .... masih ada 3 agama minoritas lain lagi la yau ...

seneng-nya kok nempel2 agama lain plus bawa2 pahlawan kristen ... SETELAH TERBUKTI ANDA ADALAH PENDUKUNG PENJAJAH ITU SENDIRI >>> malu dong ah

biru : BUKTIKAN ... buktikan bahwa tidak adanya penambahan syariat Islam HANYA karena diancem oleh minoritas ....
no no no .... yang ga setuju penambahan syariat Islam justru lebih banyak dari kalangan muslim itu sendiri ....
ngecap aja ah bisanya .... suara minoritas mah ga laku ga laku ajah ... apalagi yang membela2 penjajah seperti anda

ketiwi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by dee-nee on Tue Aug 11, 2015 3:44 am

SEGOROWEDI wrote:
istilah 'agama penjajah'
adalah PEMBODOHAN yang nyata

istilah 'eropa penjajah pada masa kolonialisasi dan imperialisme'
pembodohan juga ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Rindu on Tue Aug 11, 2015 4:17 pm

nih si maldeenee bener2 gokil ye

serbuk kayu di mata org lain terlihat, tp balok kayu di mata sendiri kagak terlihat

munafik teriak munafik, munafik demi ngebantah pernyataan gue:
- Muslim lain ngatain Rohingya=Palestina, si maldeenee gak ngakuin
- Muslim lain ngatain OPM dilumpuhin ama tsunami, si maldeenee gak ngakuin
- Muslim lain nyalahin Kristen "provokasi duluan" dlm penyerangan gereja, si maldeenee gak ngakuin
- Muslim lain ngebanggain tokoh2 ekspansioner Muslim, si maldeenee gak ngakuin
- Muslim lain ngatain Kristen bikin piagam Jakarta direvisi, si maldeenee gak ngakuin
- Pahlawan Kristen di negeri sendiri gak diakuin, tp Kristen di Palestina diakuin (ini maksudnya biar Kristen lebih ngebanggain Palestina ketimbang Indonesia gitu ?)

ibarat Petrus yg menyangkal dirinya murid Yesus sebanyak 3X

secara gak langsung & berkat diskusi ini, si maldeenee udah memurtadkan diri dr Muslim lainnya 2 good

NB: kl emang suara non-Muslim gak pengaruh, wilayah Indonesia gak mungkin bisa sampe meliputi wilayah Batak, Dayak, Toraja, Bali, NTT, Papua, dlsb dgn mendasarkan wilayahnya pd wilayah kekuasaan Belanda. padahal negara laen aja pd akhirnya gak mendasarkan wilayahnya dgn wilayah bekas jajahannya. Malaysia jg pd akhirnya misah ama Singapura & Brunei, India jg pd akhirnya misah ama Bangladesh & Pakistan krn perbedaan agama, Indochina jg pd akhirnya pecah jd Kamboja, Laos, Vietnam

Rindu
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 333
Kepercayaan : Lain-lain
Location : bumi
Join date : 09.05.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by isaku on Tue Aug 11, 2015 5:05 pm

nanya dong, ada perbedaan agama apa antara brunai dan malaysia? laos dan kamboja?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari Dukung Dibuatnya UU Pelarangan Ungkapan "Kristen Agama Penjajah"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik