FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by Paradise OK on Tue Mar 10, 2015 9:17 pm

First topic message reminder :

Katakanlah (hai orang-orang mu'min): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

Berdasarkan bunyi surah tsb di atas, dalam hal keimanan ternyata ada KESETARAAN MENG-IMANI antara nabi2 dan kitab2 sebelumnya dengan Al-quran

Ketika meng-imani & meng-amini AL-BAQARAH, 2:136 turun dari Alloh SWT, bagaimana MENGIMPLEMENTASIKAN ayat tersebut di atas ?

Jika Muhammad SAW & umat islam pd umumnya meng-imani nabi2 & kitab2 sebelumnya, pernahkah Muhammad SAW & umat islam pd umumnya membaca kitab2 para nabi sebelumnya itu (misal. : Taurat, zabur dan Injil) ?

Jika tidak, tentu perlu dipertanyakan keimanan Muhammad SAW & umat islam pd umumnya atas ayat Alquran AL-BAQARAH, 2:136 yg diturunkan Alloh SWT.




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Sun Sep 27, 2015 11:37 am

buktinya ya logika tadi! masak kamu mau ngomong kalau logika bukan bukti?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 28, 2015 7:07 am


faktanya gak ada..
logis dari mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Mon Sep 28, 2015 10:27 am

logika itu fakta! & logis itu secara logika masuk akal, bukan berdasarkan/karena fakta lain selain logika tsb! 1+1=2 itu bener, karena logikanya gitu, nggak perlu fakta yang lainnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 30, 2015 9:00 am


gak pernah ada kiasan seperti itu kok logis..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 30, 2015 5:36 pm

@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:maka ...
di dalamnya pernyataan SATU/SETURUT kehendak antara Bapa dan Anak
sehingga Bapa tidak bisa tanpa Anak dan Anak tidak bisa tanpa Bapa
lha Yesus kan punya, kehendak sendiri, yang tidak dia turuti, yang bukan kehendaknya Bapa! lha apa kalau udah nggak dituruti, terus otomatis berubah jadi bukan lagi kehendaknya?

@Syalom aleykhem wrote:buktikan pernyataan Yesus bahwa Dia BEDA kehendak dengan Bapa
"penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku"
berarti SATU/SETURUT kehendak
karena kehendak Anak tidak bisa tanpa seturut/satu kehendak Bapa

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Oct 01, 2015 11:27 am

@SEGOROWEDI wrote:gak pernah ada kiasan seperti itu kok logis..
pasti kiasan kalau ada omongan gini, "Dia, yang mengutus aku" & "aku tidak berbuat apa-apa dari diriku sendiri, tetapi aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepadaku" & "penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku" (lha ini pernah ada)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Oct 01, 2015 11:44 am

@Syalom aleykhem wrote:
@frontline defender wrote:
@Syalom aleykhem wrote:maka ...
di dalamnya pernyataan SATU/SETURUT kehendak antara Bapa dan Anak
sehingga Bapa tidak bisa tanpa Anak dan Anak tidak bisa tanpa Bapa
lha Yesus kan punya, kehendak sendiri, yang tidak dia turuti, yang bukan kehendaknya Bapa! lha apa kalau udah nggak dituruti, terus otomatis berubah jadi bukan lagi kehendaknya?

@Syalom aleykhem wrote:buktikan pernyataan Yesus bahwa Dia BEDA kehendak dengan Bapa
"penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku"
berarti SATU/SETURUT kehendak
lha terus kehendaknya siapa itu yang tidak dituruti Yesus?

@Syalom aleykhem wrote:karena kehendak Anak tidak bisa tanpa seturut/satu kehendak Bapa
tidak bisa berkehendak? lha terus kehendaknya siapa itu yang tidak dituruti Yesus?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 01, 2015 2:04 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:gak pernah ada kiasan seperti itu kok logis..
pasti kiasan kalau ada omongan gini, "Dia, yang mengutus aku" & "aku tidak berbuat apa-apa dari diriku sendiri, tetapi aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepadaku" & "penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku" (lha ini pernah ada)!

bahwa ada utusan yang menyatakan: Aku bukan dari dunia, mana?
utusan yang menyatakan: 'Akulah Dia', manaaaaaaaaaaaaaa.?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Fri Oct 02, 2015 2:38 pm

percuma saja, karena bahkan kalau hanya Yesus saja yang ngomong gitu, hal itu tetap tidak akan menjadikan Yesus sebagai Tuhan selama Yesus masih ngomong "Dia, yang mengutus aku" & "aku tidak berbuat apa-apa dari diriku sendiri, tetapi aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepadaku" & "penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku", omongan2 yang tidak mungkin diartikan secara kiasan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 02, 2015 3:44 pm


karena hanya YESUS..
maka Yesus = Bapa, 'utusan' hanya kiasan wujud manusia dari Tuhan..
apalagi terbukti kehendak-Nya sama/seturut..
dan penghakimannya adil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Fri Oct 02, 2015 7:42 pm

karena hanya Yesus nggak akan bikin ngaruh apapun, seperti yang telah djelaskan diatas!

wujud manusia dari Tuhan buat apa musti dikiaskan sebagai utusan segala, maunya gimana, mau nyamar sebagai utusan, atau mau ngaku sebagai Tuhan? lha terus "tidak berbuat apa-apa dari diriku sendiri" & "tidak menuruti kehendakku sendiri", mau kamu bikin kiasan dengan cara gimana?

kehendaknya seturut/sama? lha terus kehendaknya siapa itu yang tidak dituruti Yesus?

penghakimannya adil? penghakiman adil yang terjadi kalau pas tidak menuruti kehendaknya sendiri?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 02, 2015 9:19 pm


karena hanya Yesus maka special..
bisa disebut/dikiaskan 'Utusan'; 'Anak'; 'Anak Domba'' dsb

ya berarti kehendak-Nya adalah kehendak Allah/Bapa
beda dengan kehendakmu/kehendakku, kehendak manusia

penghakiman adil itu penghakiman Tuhan
penghakiman-Ku adil, berarti Yesus itu Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Sun Oct 04, 2015 6:57 pm

yang bikin jadi Tuhan itu omongan ngaku Tuhan, omongan special mah cuman bisa bikin orang jadi punya gaya omong yang special aja!

kehendaknya adalah kehendak Bapa, darimana? lha terus kehendaknya siapa itu yang tidak dituruti Yesus?

penghakiman adil Yesus, yang terjadi kalau Yesus pas tidak menuruti kehendaknya sendiri, berarti Yesus itu Tuhan? mana bisa?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 11:45 am


lha kan sudah ngomong 'Akulah DIA'?
cat: Dia/Bapa

gak ada
adanya kehendak yang seturut kehendak Bapa

mana pernah ada kehendak yang tak seturut?
makanya pasti adil, karena hanya penghakiman Tuhan yang adil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Oct 08, 2015 12:04 pm

- Akulah Dia yang tidak mungkin berarti harafiah, buat apa/apa gunanya?

- berarti kamu skip ayat, karena di ayatnya disebutkan bahwa yang tidak dituruti itu adalah kehendaknya Yesus sendiri!

- mana pernah ada kehendak yang tak seturut? lha terus kehendaknya siapa itu yang tidak dituruti Yesus, ketika menghakimi dengan penghakiman yang adil?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 12:20 pm

@frontline defender wrote:- Akulah Dia yang tidak mungkin berarti harafiah, buat apa/apa gunanya?

- berarti kamu skip ayat, karena di ayatnya disebutkan bahwa yang tidak dituruti itu adalah kehendaknya Yesus sendiri!

- mana pernah ada kehendak yang tak seturut? lha terus kehendaknya siapa itu yang tidak dituruti Yesus, ketika menghakimi dengan penghakiman yang adil?

- karena itu hal yang sulit diterima..
maka ditegaskan secara harfiah: Akulah Dia
kalau hanya nabi/utusan biasa gak perlu kiasan
- fakta yang ada seturut/sama, maka jangan berandai-andai
- ya kehendak-Nya yang seturut kehendak Bapa itu...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Sun Oct 11, 2015 5:30 am

- "Akulah Dia" tidak mungkin harafiah, karena "penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku" tidak mungkin kiasan!

- ada di ayat itu bukan berandai-andai, yang berandai-andai itu justru yang skip (bagian) ayat!

- kalau kehendak Yesus tsb seturut, maka seharusnya ya kehendak Yesus tsb dituruti Yesus, bukannya malah tidak dituruti Yesus!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 12, 2015 12:05 pm

@frontline defender wrote:- "Akulah Dia" tidak mungkin harafiah, karena "penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku" tidak mungkin kiasan!

- ada di ayat itu bukan berandai-andai, yang berandai-andai itu justru yang skip (bagian) ayat!

- kalau kehendak Yesus tsb seturut, maka seharusnya ya kehendak Yesus tsb dituruti Yesus, bukannya malah tidak dituruti Yesus!

- lha iya..
berarti tidak kiasan

- faktanya seturut

- kehendak yang mana? wong kehendaknya seturut kehendak Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Mon Oct 12, 2015 12:28 pm

- lha iya apanya? yang tidak kiasan itu kan yang "penghakimanku adil, sebab aku tidak menuruti kehendakku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus aku"!

- akan saya tanggapi setelah ada argumen baru yang masih belum terbantah (sudah tebantah dengan post #115)!

- akan saya tanggapi setelah ada argumen baru yang masih belum terbantah (sudah tebantah dengan post #115)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 12, 2015 12:31 pm


- semua tidak kiasan
- lihat fakta aja dah, faktanya seturut (jangan berandai-andai)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Mon Oct 12, 2015 1:09 pm

- mana mungkin, wong keduanya bertentangan!
- omongan Yesus bukan fakta? yang fakta cuman tindakannya tok? Yesus bohong?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 7:31 am


- gak ada yang bertentangan..
adil dan kehendaknya seturut
- fakta seturut/sama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Tue Oct 13, 2015 1:59 pm

- tapi bukan kehendaknya Yesus, karena kehendaknya Yesus, tidak Yesus turuti!
- berarti faktanya kehendaknya tidak sama, karena faktanya Yesus ngomong tidak menuruti kehendaknya sendiri!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 10:14 pm


- faktanya turut kehendak Bapa, kehendak-Nya seturut kehendak Bapa
- ternyata kehendak-Nya = kehendak Bapa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Wed Oct 14, 2015 10:01 am

akan saya tanggapi setelah ada bantahan yang lebih dari sekedar eyelan/bantahan baru yang masih belum terbantah!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik