FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by Paradise OK on Tue Mar 10, 2015 9:17 pm

First topic message reminder :

Katakanlah (hai orang-orang mu'min): "Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya".

Berdasarkan bunyi surah tsb di atas, dalam hal keimanan ternyata ada KESETARAAN MENG-IMANI antara nabi2 dan kitab2 sebelumnya dengan Al-quran

Ketika meng-imani & meng-amini AL-BAQARAH, 2:136 turun dari Alloh SWT, bagaimana MENGIMPLEMENTASIKAN ayat tersebut di atas ?

Jika Muhammad SAW & umat islam pd umumnya meng-imani nabi2 & kitab2 sebelumnya, pernahkah Muhammad SAW & umat islam pd umumnya membaca kitab2 para nabi sebelumnya itu (misal. : Taurat, zabur dan Injil) ?

Jika tidak, tentu perlu dipertanyakan keimanan Muhammad SAW & umat islam pd umumnya atas ayat Alquran AL-BAQARAH, 2:136 yg diturunkan Alloh SWT.




Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Tue Jul 28, 2015 11:21 am

2 pribadi yang sama orangnya kan?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 12:59 pm


mensubstitusi itu yang keliru..
lepas dari konteks

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Wed Jul 29, 2015 4:36 pm

mau tidak disubsitusi sekalipun, dua2nya sama2 Tuhan kan, sehingga kata Yesus tetep bisa diganti dengan kata Tuhan kan?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Wed Jul 29, 2015 4:45 pm

tapi lihat konteksnya..
yang konteksnya pas itu ini:
AKULAH DIA
gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Jul 30, 2015 12:41 pm

berarti kalau konteksnya yang Yoh 5:30, Yesus/Tuhan sedang nyamar jadi manusia? http://www.laskarislam.com/t9507-tuhan-menjelma-menjadi-manusia-atau-tuhan-menyamar-menjadi-manusia
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 12:44 pm


konteksnya 2 pribadi dalam hal kuasa menghakimi..

ini gimana:
AKULAH DIA
eksplisit dan head to head, kok malah mlengos gak berani mensubstitusi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Jul 30, 2015 12:51 pm

pribadi yang satu tidak punya kuasa menghakimi dengan selalu adil?

buat apa yang itu diurusi? kan bunyi ayatnya clear/nggak mbingungi seperti Yoh 5:30!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 12:58 pm


wong bilang: pengadilan-Ku adil
gimana seh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 1:00 pm


AKULAH DIA
kalau sudah klir, kenapa tetep ikut muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Jul 30, 2015 1:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:wong bilang: pengadilan-Ku adil
gimana seh?
sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri pusing
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Jul 30, 2015 1:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:AKULAH DIA
kalau sudah klir, kenapa tetep ikut muhammad?
pernah kamu nemu Tuhan jadi manusia?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 1:10 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:wong bilang: pengadilan-Ku adil
gimana seh?
sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri pusing

maksudnya..
itu bukan kehendak manusia seperti kehendakku/kehendakmu
tetapi kehendak Allah/Bapa
ingat:
Roh yang ada dalam tubuh manusia Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah
bukan roh manusia seperti roh dalam tubuhku/tubuhmu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 1:12 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:AKULAH DIA
kalau sudah klir, kenapa tetep ikut muhammad?
pernah kamu nemu Tuhan jadi manusia?

lha kalau kamu konsisten mensubstitusi sesuai konteks
kan ketemu manusianya..
yang ngomong; AKULAH DIA di atas..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Jul 30, 2015 1:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:maksudnya..
itu bukan kehendak manusia seperti kehendakku/kehendakmu
tetapi kehendak Allah/Bapa
ingat:
Roh yang ada dalam tubuh manusia Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah
bukan roh manusia seperti roh dalam tubuhku/tubuhmu
berarti Yesus manusia dong (bukan Tuhan)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Jul 30, 2015 1:15 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:AKULAH DIA
kalau sudah klir, kenapa tetep ikut muhammad?
pernah kamu nemu Tuhan jadi manusia?
lha kalau kamu konsisten mensubstitusi sesuai konteks
kan ketemu manusianya..
yang ngomong; AKULAH DIA di atas..
maksud gw secara realita!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 1:17 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:maksudnya..
itu bukan kehendak manusia seperti kehendakku/kehendakmu
tetapi kehendak Allah/Bapa
ingat:
Roh yang ada dalam tubuh manusia Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah
bukan roh manusia seperti roh dalam tubuhku/tubuhmu
berarti Yesus manusia dong (bukan Tuhan)!

secara fisik..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 1:18 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:AKULAH DIA
kalau sudah klir, kenapa tetep ikut muhammad?
pernah kamu nemu Tuhan jadi manusia?
lha kalau kamu konsisten mensubstitusi sesuai konteks
kan ketemu manusianya..
yang ngomong; AKULAH DIA di atas..
maksud gw secara realita!

YESUS

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Thu Jul 30, 2015 1:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:maksudnya..
itu bukan kehendak manusia seperti kehendakku/kehendakmu
tetapi kehendak Allah/Bapa
ingat:
Roh yang ada dalam tubuh manusia Yesus adalah Roh Kudus/Roh Allah
bukan roh manusia seperti roh dalam tubuhku/tubuhmu
berarti Yesus manusia dong (bukan Tuhan)!
secara fisik..
kuasa menghakimi secara adil itu kuasa fisik?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 30, 2015 1:27 pm


omong opo sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Fri Jul 31, 2015 5:42 pm

katamu yang manusia kan fisiknya, padahal kuasa menghakimi itu kan non-fisik!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 03, 2015 11:07 am


gak mudeng aku maksudmu..
pusing

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Mon Aug 03, 2015 12:57 pm

katamu tadi yang manusia dari Yesus cuman fisiknya/luarnya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 03, 2015 12:58 pm


trus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by frontline defender on Wed Aug 05, 2015 6:56 pm

berarti dalemnya tetep Tuhan, & dalemnya itu tentunya termasuk kuasa menghakimi!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6424
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by Syalom aleykhem on Wed Aug 05, 2015 10:12 pm

dalam dan luar tetep satu, bukan dua, jadi tetap satu kehendak = seturut kehendak

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: DAPATKAH MUHAMMAD SAW & UMAT MUSLIM MENGAMALKAN AYAT SUCI AL-QURAN-NYA, (AL-BAQARAH, 2:136) ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik