FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by salapanbelas maret on Thu Mar 19, 2015 6:43 pm

First topic message reminder :

Menelisik kisah Habil dan Qabil dalam ayat Quran surah Al Maidah , membuat kita begitu tertegun atas ketegasan Alloh swt terhadap kasus pembunuhan.

Dikisahkan Adam mempunyai dua anak, Habil dan Qabil, dan keduanya mempersembahkan kurban kepada Alloh swt, tetapi kurban Qabil tidak diterima oleh Alloh swt yg akhirnya membuat Qabil marah dan akhirnya membunuh Habil.


Qs 5:30
Maka hawa nafsu Qabil menjadikannya menganggap mudah membunuh saudaranya, sebab itu dibunuhnyalah, maka jadilah ia seorang diantara orang-orang yang merugi.


Dan sebagai Tuhan, Alloh swt MEMBERIKAN TEGURAN YG SANGAN KERAS kepada Qabil seperti tertulis dalam ayat selanjutnya...


Qs 5:31
Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya.

Dan sebagai akibatnya Qabil MENYESAL, seperti lanjutan ayat Quran berikut...

Berkata Qabil: "Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?" Karena itu jadilah dia seorang diantara orang-orang yang menyesal.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by frontline defender on Tue Mar 24, 2015 5:39 am

@aliumar wrote:
kesadaran untuk memperlakukan jenazah saudaranya dengan layak menunjukkan Qabil sudah bersedia untuk bertobat kembali kepada kebaikan,
teori ngehayal mu di atas gugur dan terbantahkan oleh fakta seperti pada kasus ryan.

Korban pertama sudah dikubur di halaman belakang rumahnya----> tidak lantas itu berarti dia bertobat----> terbukti dia masih saja membunuh sampai 11 orang.----> OMONG KOSONG argumen mu/ ajaran quran mu yg menyatakan penyesalan/pertobatan nampak dari cara penguburan.
terbantahkan darimana? Ryan kan mengubur korbannya dengan motif ingin menyembunyikan kejahatannya, bukan karena ingin berbuat baik kepada korbannya!

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 24, 2015 9:44 am

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
Ya jelas Tuhan mesti super, tetapi bukan berarti Dia mesti negor pendeta mabok yang cem2an sama suster, atau menegor Truman atas keputusannya menjatuhkan bom Nagasaki Hiroshima, kurang superlah kalau tuhan melakukan itu, mengapa tidak sekalian saja tuhan menegor sebelumnya sehingga semua kesalahan itu tidak terjadi.

Kalau kamu pikir tuhan mesti menegor, mau ditaro kemana muka tuhan yesusmu ketika empatribu pastor jadi pedofil?
Kalau faktanya begitu, nasib hati nuranimu bagaimana?

Kalau Allah SWT mengutus burung gagak karena memang ayat2 Allah selain kitab2, juga kauniyah berupa alam semesta sebagai pelajaran bagi manusia.  sholat yuk

makin kalap aja...
pembunuhan itu kan kejahatan besar, mosok gak bicara teguran bahkan hukuman..
tapi malah menyoal penguburan, konyol kan?
oala... saya agak bingung kok pada bloon semua, ternyata terpengaruh bible tho?  piss

4:9 Firman TUHAN kepada Kain: "Di mana Habel, n adikmu itu?" Jawabnya: "Aku tidak tahu! o Apakah aku penjaga adikku?"
4:10 Firman-Nya: "Apakah yang telah kauperbuat ini? Darah adikmu itu berteriak kepada-Ku 4 dari tanah.


Tuhan perlu turun karena darah berteriak, saya jadi bertanya2 apakah tuhan juga turun ketika misalnya singa jantan memakan anaknya sendiri, atau apakah darah juga berteriak2 ketika ada orang jatuh dari tebing misalnya, pertanyaan berikutnya tuhan mana yang turun secara yesus belum lahir?  ehmm  

Coba kontaminasi bible-nya dibersihkan dulu deh baru kemudian baca lagi ayatnya  piss

itu kan ungkapan Tuhan Allah bahwa ia tahu apa yang telah dilakukan Kain..
kok jadi ngomongin singa sih?

tuh ada teguran bahkan sanksi/hukuman bagi Kain
wong soal kejahatan/dosa kok menggok ke soal gagak-gagakan, kubur-mengubur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 24, 2015 9:47 am

@frontline defender wrote:
@aliumar wrote:
kesadaran untuk memperlakukan jenazah saudaranya dengan layak menunjukkan Qabil sudah bersedia untuk bertobat kembali kepada kebaikan,
teori ngehayal mu di atas gugur dan terbantahkan oleh fakta seperti pada kasus ryan.

Korban pertama sudah dikubur di halaman belakang rumahnya----> tidak lantas itu berarti dia bertobat----> terbukti dia masih saja membunuh sampai 11 orang.----> OMONG KOSONG argumen mu/ ajaran quran mu yg menyatakan penyesalan/pertobatan nampak dari cara penguburan.
terbantahkan darimana? Ryan kan mengubur korbannya dengan motif ingin menyembunyikan kejahatannya, bukan karena ingin berbuat baik kepada korbannya!

mana

siapa tahu motif ryan?
karena ia guru ngaji dan ingat ajaran quran soal gagak-gagakan di atas
maka ia kuburkan korban-korbannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by frontline defender on Wed Mar 25, 2015 7:37 am

mayatnya dikubur di halaman belakang rumahnya, jadi udah jelas motifnya itu ingin menyembunyikan perbuatannya!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 25, 2015 10:02 am


si gagak kan hanya ngajari ngubur (konyol ya, soal ngubur aja manusia harus diajari sama gagak)..
gagak gak ngajari ngubur harus di dalam atau di luar rumah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Wed Mar 25, 2015 1:51 pm

Itu hanya kisah bagaimana kejadian pembunuhan pertama, dan Allah SWT tetap memberikan petunjuknya untuk bagaimana memperlakukan orang yang sudah meninggal....
Hukum sudah jelas....bahwa barang siapa membunuh satu jiwa, maka....sama saja membunuh semua umat manusia, begitu besar dosanya pembunuhan itu.

Jangan samakan cerita dalam Alqur'an dengan Bibel, di Alqur'an...manusia supaya mengambil hikmahnya dengan kejadian itu.....
Beda dengan di Bibel, cerita pembunuhan pertama di bumbui kejadian Aneh......

4:9 Firman TUHAN kepada Kain: "Di mana Habel, n adikmu itu?" Jawabnya: "Aku tidak tahu! o Apakah aku penjaga adikku?"
4:10 Firman-Nya: "Apakah yang telah kauperbuat ini? Darah adikmu itu berteriak kepada-Ku 4 dari tanah.
bingung
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 25, 2015 3:10 pm


lha gak perlu diajari, manusia tahu bagaimana memperlakukan mayat..
ini pembunuhan gak ada pengajaran/teguran/sanksi apa-apa malah ngomongin gagak..

darah adikmu berteriak..
adalah cara Tuhan mengungkapkan kemaha-tahuan-Nya
akan apa yang telah diperbuat Kain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Wed Mar 25, 2015 4:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha gak perlu diajari, manusia tahu bagaimana memperlakukan mayat..
ini pembunuhan gak ada pengajaran/teguran/sanksi apa-apa malah ngomongin gagak..
Selalu kamu itu berasumsi..., kamu pikir bagaimana kondisi manusia awal awal yang bahkan belum tau seperti apa orang meninggal, dan bagaimana memperlakukannya, di ayat itu Jelas di terangkan, salah satu anak Adam yang membunuh saudaranya hingga dia tidak tau bagaimana cara memperlakukannya.
Urusan sanksi, justru Aneh kalo sampe Tuhan turun kaya superman menegurnya, lha siapa Anak adam ini, nabi juga bukan.....

darah adikmu berteriak..
adalah cara Tuhan mengungkapkan kemaha-tahuan-Nya
akan apa yang telah diperbuat Kain
Ya itu dia justru ini yang sangat janggal, gara gara hanya kondisi ini Tuhan sampe turun kaya Superman langsung Turun dan menegur.
ditambah lagi dialog yang Aneh :
"Firman TUHAN kepada Kain: "Di mana Habel, n adikmu itu?"
lantas di Jawab, dan jawabannya pun seolah olah bukan sedang menghadapi Tuhan ; Jawabnya: "Aku tidak tahu! o Apakah aku penjaga adikku?"
Coba kamu Pikir....., kalo si kain ini tau yang sedang menegur dia adalah Tuhan, kok sampe tega teganya Bibel menulis yang Biru......
dan seterusnya.....
Sungguh Aneh bukan..., Manusia kok berani eyel eyelan sama Tuhan....?
Kalian Anggap Tuhan itu seperti apa sih......?

Duuuh...Gustii...., Paringi Ngapura....... pliss pliss
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 25, 2015 4:30 pm


- tuh yang pada menguburkan mayat, gak ada urusan dengan gagak-gagakan..
- Tuhan menegur pendosa kok aneh, ilah main gagak-gagakan malah ditelen..
- pernah belajar gaya bahasa kagak?? ada yang namanya gaya personifikasi.. belajar paket a dulu sonoh..
- Kain berusaha berkelit menyembunyikan kejahatan yang telah dilakukannya dari hadapan Tuhan, anehnya dimana??? yang aneh itu penjahat/pendosa dibiarin malah suruh nonton gagak..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Wed Mar 25, 2015 4:47 pm

- Mana....?
- Emang gak Aneh, yang aneh sampe Turun kaya Superman, dan sapa pula si Kain ini, nabi juga bukan...
- Mana Gaya personifikasinya, Jelas itu manusia eyel eyelan ama Tuhan
- Kalo di hadapan Tuhan, Bagaimana bisa berkelit.....

Makanya saya tanya, Bagaimana kalian menganggap Tuhan itu.....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 25, 2015 4:58 pm


- semua suku/bangsa yang punya tradisi mengubur mayat
kan gak ada urusan dengan gagak-gagakan
- yang bilang 'superman' kan kamu..
emang yang diajak bicara hanya nabi?
- yang 'darah berteriak' itu lhoo.. Kain berusaha berkelit, tapi Tuhan maha tahu..
- Tuhan menegur/memberi sanksi pelaku kejahatan/dosa; bukan malah suruh nonton gagak..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Wed Mar 25, 2015 5:26 pm

- Silahkan tanya dari mana asalnya cara memperlakukan mayat seperti itu, jawabannya pasti berdasarkan turun temurun, dan alqur'an mengabarkan asal muasal kejadian itu....

- Terus di umpamakan apa, Mak Lampir...?, Mak bendudu'.... Nongol lalu Negar negor......
makanya saya tanyakan siapa kain itu, sampe sampe Repot repot Tuhan turun dan menegor langsung, begitu Istimewakah....?

- Lha yang eyel eyelan sama Tuhan gimana...?, yang di hadapin itu Tuhan Bos...., kok masih ngeyel.....Mikir.....!!!

- Lalu kenapa Tuhan gak langsung menegor pelaku kejahatan yang lain secara langsung seperti kisah Kain ini....?
Hikmah apa yang dapat di ambil dari kisah ini, malah Justru merendahkan kekuasaan Tuhan.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by frontline defender on Wed Mar 25, 2015 6:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:si gagak kan hanya ngajari ngubur (konyol ya, soal ngubur aja manusia harus diajari sama gagak)..
gagak gak ngajari ngubur harus di dalam atau di luar rumah
sampai sekarang aja manusia masih perlu diajari binatang : http://www.planethijau.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=37&artid=1505
Hiu Cetorhinus Maximus, Inspirasi Peningkatan Efisiensi Turbin Air

Strait Power, nama turbin hidro elektrik yang dirancang Reale, meniru bentuk mulut hiu tersebut saat memasukkan makanan ke dalam mulutnya. Dalam kondisi terbuka penuh, diameter mulut hiu itu mencapai 1,2 meter. Tetapi bukan ukuran lebar mulutnya yang menjadi perhatian Reale, melainkan prinsip kerja hidrodinamika yang terjadi ketika hiu besar itu menyaring makanannya sambil berenang.

Menurut Reale, pada saat berenang, bentuk hiu yang streamline mengakibatkan bagian atas dan bawah tubuhnya memiliki perbedaan tekanan. Tidak berbeda jauh halnya dengan pesawat terbang, bagian atas hiu itu mengalami tekanan air yang lebih rendah jika dibandingkan dengan bagian bawah. Perbedaan tekanan ini serta adanya celah insang memanjang yang hampir memenuhi kepalanya, membantu air laut memasuki mulutnya dengan cepat.

Dengan kelebihan itu, Reale mendesain turbin ''Strait Power''-nya dengan dua nozzle yang konvergen, menyatu di satu tempat. Nozzle pertama akan mengalirkan dan menekan arus sehingga menghasilkan tekanan rendah di bagian belakang turbin. Kondisi ini akan mempercepat aliran air ke dalam nozzle kedua dan menghasilkan energi yang lebih besar untuk memutar rotor.
ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by Cain2nd on Wed Mar 25, 2015 7:39 pm

@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:Ngawur, mana ada di ayatnya Allah negor?



Hahaha... gue udah baek menerjemahkan Alloh mengirim burung gagak sebagai sbuah teguran pada Qabil, ternyata bukan ya. Jadi Alloh sama sekali gak menegur Qabil karna telah membunuh Habil ya!?
Sungguh Alloh yg super sekali..

Manusia saja, jangankan membunuh org laen, masih melukai org laen aja bukan hanya ditegur bahkan bisa juga dijatuhkan hukuman, lah ini. Qabil sudah membunuh Habil, tapi Alloh sama sekali gak menegurnya, tuhan model apa sih itu?
Sejak kapan kamu punya wewenang menerjemah atau menafsirkan? Napa pula kamu anggap Tuhan harus repot2 menegor langsung pelaku kejahatan? Pastor pedofil di gereja2mu tak seorangpun yang ditegor Tuhan. Pendeta2mu yang merestui kolonialisme kamu pikir sudah diberkati Tuhan?

Baca lagi ayatnya tanpa pikiran kotor, jangan kayak membaca bible kamu, tuan bisa berubah jadi tuhan ehmm





He he.. jawaban muslim kalap.
Kalap karena tidak bisa membela Allohnya.

Justru ketika ayat it dibaca, maka terlihat ketika Qabil membunuh Habil, Alloh bukannya menegur Qabil atas pembunuhan itu tapi malah repot dgn urusan kubur mengubur.

Coba pikir pake hati nurani, Tuhan seperti apa yg seperti itu?  Tuhan yg SUPER SEKALI khan!

sesembahan yang MAHA SUPER UMI (umatnya apalagi) bro ketawa guling

btw, malah pada oot ke alkitab pula neh para s****t ketawa guling

si alloh malah ngajarin Qabil neymbunyiin bukti kejahatannya lewat si gagak, bukannya negor bro. Asli dah MAHA SUPER UMI (umatnya) ketawa guling
avatar
Cain2nd
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 16
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by salapanbelas maret on Wed Mar 25, 2015 7:56 pm

@ngayarana wrote:Itu hanya kisah bagaimana kejadian pembunuhan pertama, dan Allah SWT tetap memberikan petunjuknya untuk bagaimana memperlakukan orang yang sudah meninggal....
Hukum sudah jelas....bahwa barang siapa membunuh satu jiwa, maka....sama saja membunuh semua umat manusia, begitu besar dosanya pembunuhan itu.
@19
Eh...jangan dicampur baur bin di aduk aduk. Ketika pembunuhan pertama itu terjadi Alloh cuma memberi petunjuk cara memperlakukan org yg udah meninggal.
hukum membunuh satu manusia = membunuh semua manusia TIDAK PERNAH diberikan pada Qabil sang pembunuh, tapi justru pada Bani Israel.
Qabil sang pembunuh cuma diajari cara mengubur mayat, tidak pernah diajari kalo membunuh itu perbuatan yg salah atau dosa.


Jangan samakan cerita dalam Alqur'an dengan Bibel, di Alqur'an...manusia supaya mengambil hikmahnya dengan kejadian itu.....
Beda dengan di Bibel, cerita pembunuhan pertama di bumbui kejadian Aneh......

4:9 Firman TUHAN kepada Kain: "Di mana Habel, n adikmu itu?" Jawabnya: "Aku tidak tahu! o Apakah aku penjaga adikku?"
4:10 Firman-Nya: "Apakah yang telah kauperbuat ini? Darah adikmu itu berteriak kepada-Ku 4 dari tanah.
bingung

Ya memang jelas beda, yg satu diajarkan kalo membunuh itu salah dan akan mendapatkan hukuman, sementara yg satu lagi, ketika manusia membunuh malah mengajarin mengubur mayat tapi GAK mengajarkan kalo membunuh itu perbuatan yg salah.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by salapanbelas maret on Wed Mar 25, 2015 8:30 pm

@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:Ngawur, mana ada di ayatnya Allah negor?
Hahaha... gue udah baek menerjemahkan Alloh mengirim burung gagak sebagai sbuah teguran pada Qabil, ternyata bukan ya. Jadi Alloh sama sekali gak menegur Qabil karna telah membunuh Habil ya!?
Sungguh Alloh yg super sekali..

Manusia saja, jangankan membunuh org laen, masih melukai org laen aja bukan hanya ditegur bahkan bisa juga dijatuhkan hukuman, lah ini. Qabil sudah membunuh Habil, tapi Alloh sama sekali gak menegurnya, tuhan model apa sih itu?
Sejak kapan kamu punya wewenang menerjemah atau menafsirkan? Napa pula kamu anggap Tuhan harus repot2 menegor langsung pelaku kejahatan? Pastor pedofil di gereja2mu tak seorangpun yang ditegor Tuhan. Pendeta2mu yang merestui kolonialisme kamu pikir sudah diberkati Tuhan?

Baca lagi ayatnya tanpa pikiran kotor, jangan kayak membaca bible kamu, tuan bisa berubah jadi tuhan ehmm
He he.. jawaban muslim kalap.
Kalap karena tidak bisa membela Allohnya.

Justru ketika ayat it dibaca, maka terlihat ketika Qabil membunuh Habil, Alloh bukannya menegur Qabil atas pembunuhan itu tapi malah repot dgn urusan kubur mengubur.

Coba pikir pake hati nurani, Tuhan seperti apa yg seperti itu?  Tuhan yg SUPER SEKALI khan!
Ya jelas Tuhan mesti super, tetapi bukan berarti Dia mesti negor pendeta mabok yang cem2an sama suster, atau menegor Truman atas keputusannya menjatuhkan bom Nagasaki Hiroshima, kurang superlah kalau tuhan melakukan itu, mengapa tidak sekalian saja tuhan menegor sebelumnya sehingga semua kesalahan itu tidak terjadi.

Kalau kamu pikir tuhan mesti menegor, mau ditaro kemana muka tuhan yesusmu ketika empatribu pastor jadi pedofil?
Kalau faktanya begitu, nasib hati nuranimu bagaimana?

Kalau Allah SWT mengutus burung gagak karena memang ayat2 Allah selain kitab2, juga kauniyah berupa alam semesta sebagai pelajaran bagi manusia. sholat yuk


Jadi pembunuhan itu bukan hal yg salah sehingga ga perlu ditegur dan dihukum ya?






semoga muslim bisa melihat mental tuhan yg mereka sembah
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by isaku on Wed Mar 25, 2015 11:52 pm

@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
Hahaha... gue udah baek menerjemahkan Alloh mengirim burung gagak sebagai sbuah teguran pada Qabil, ternyata bukan ya. Jadi Alloh sama sekali gak menegur Qabil karna telah membunuh Habil ya!?
Sungguh Alloh yg super sekali..

Manusia saja, jangankan membunuh org laen, masih melukai org laen aja bukan hanya ditegur bahkan bisa juga dijatuhkan hukuman, lah ini. Qabil sudah membunuh Habil, tapi Alloh sama sekali gak menegurnya, tuhan model apa sih itu?
Sejak kapan kamu punya wewenang menerjemah atau menafsirkan? Napa pula kamu anggap Tuhan harus repot2 menegor langsung pelaku kejahatan? Pastor pedofil di gereja2mu tak seorangpun yang ditegor Tuhan. Pendeta2mu yang merestui kolonialisme kamu pikir sudah diberkati Tuhan?

Baca lagi ayatnya tanpa pikiran kotor, jangan kayak membaca bible kamu, tuan bisa berubah jadi tuhan ehmm
He he.. jawaban muslim kalap.
Kalap karena tidak bisa membela Allohnya.

Justru ketika ayat it dibaca, maka terlihat ketika Qabil membunuh Habil, Alloh bukannya menegur Qabil atas pembunuhan itu tapi malah repot dgn urusan kubur mengubur.

Coba pikir pake hati nurani, Tuhan seperti apa yg seperti itu?  Tuhan yg SUPER SEKALI khan!
Ya jelas Tuhan mesti super, tetapi bukan berarti Dia mesti negor pendeta mabok yang cem2an sama suster, atau menegor Truman atas keputusannya menjatuhkan bom Nagasaki Hiroshima, kurang superlah kalau tuhan melakukan itu, mengapa tidak sekalian saja tuhan menegor sebelumnya sehingga semua kesalahan itu tidak terjadi.

Kalau kamu pikir tuhan mesti menegor, mau ditaro kemana muka tuhan yesusmu ketika empatribu pastor jadi pedofil?
Kalau faktanya begitu, nasib hati nuranimu bagaimana?

Kalau Allah SWT mengutus burung gagak karena memang ayat2 Allah selain kitab2, juga kauniyah berupa alam semesta sebagai pelajaran bagi manusia.  sholat yuk


Jadi  pembunuhan itu bukan hal yg salah sehingga ga perlu ditegur dan dihukum ya?
menurutmu gimana? ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 26, 2015 6:27 am

@ngayarana wrote:- Silahkan tanya dari mana asalnya cara memperlakukan mayat seperti itu, jawabannya pasti berdasarkan turun temurun, dan alqur'an mengabarkan asal muasal kejadian itu....

- Terus di umpamakan apa, Mak Lampir...?, Mak bendudu'.... Nongol lalu Negar negor......
makanya saya tanyakan siapa kain itu, sampe sampe Repot repot Tuhan turun dan menegor langsung, begitu Istimewakah....?

- Lha yang eyel eyelan sama Tuhan gimana...?, yang di hadapin itu Tuhan Bos...., kok masih ngeyel.....Mikir.....!!!

- Lalu kenapa Tuhan gak langsung menegor pelaku kejahatan yang lain secara langsung seperti kisah Kain ini....?
Hikmah apa yang dapat di ambil dari kisah ini, malah Justru merendahkan kekuasaan Tuhan.

- turun-temurun tapi gak ada hubungannya dengan gagak-gagakan..
- Tuhan datang menegur dan memberi sanksi, kenapa harus diumpamakan?? peristiwa pembunuhannya itu yang 'istimewa' ...
- kok eyel-eyelan gimana? Kain mencoba menyembunyikan kejahatannya..
- teguran/sanksi itu kan cukup buat pelajaran dan pengajaran, jangan membunuh! Tuhan memberi sanksi/hukuman bagi pembunuh kok merendahkan pegimane??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 26, 2015 6:28 am

@isaku wrote:
Jadi  pembunuhan itu bukan hal yg salah sehingga ga perlu ditegur dan dihukum ya?

menurutmu gimana? ehmm

ada kejahatan kok malah ngomongin gagak..
ngubur mayat kok harus Tuhan yang mengajari
percuma dong dikasih otak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Fri Mar 27, 2015 9:10 am

@salapanbelas maret wrote:
@ngayarana wrote:Itu hanya kisah bagaimana kejadian pembunuhan pertama, dan Allah SWT tetap memberikan petunjuknya untuk bagaimana memperlakukan orang yang sudah meninggal....
Hukum sudah jelas....bahwa barang siapa membunuh satu jiwa, maka....sama saja membunuh semua umat manusia, begitu besar dosanya pembunuhan itu.
@19
Eh...jangan dicampur baur bin di aduk aduk. Ketika pembunuhan pertama itu terjadi Alloh cuma memberi petunjuk cara memperlakukan org yg udah meninggal.
hukum membunuh satu manusia = membunuh semua manusia TIDAK PERNAH diberikan pada Qabil sang pembunuh, tapi justru pada Bani Israel.
Qabil sang pembunuh cuma diajari cara mengubur mayat, tidak pernah diajari kalo membunuh itu perbuatan yg salah atau dosa.
Hukum pembunuhan sedari Awal sudah pasti berlaku bagi manusia beradap, apalagi Anak anak Adam yang merupakan Manusia Ciptaan Allah SWT pertama di Bumi yang di beri pengetahuan banyak tentang Alam ini dan juga Hukum hukum.
Silahkan Ceck masih dalam kisah ini ayat 28 dan 29

"'Sungguh kalau kamu menggerakkan tanganmu kepadaku untuk membunuhku, aku sekali-kali tidak akan menggerakkan tanganku kepadamu untuk membunuhmu. Sesungguhnya aku takut kepada Allah, Tuhan seru sekalian alam."' (5:28)
"Sesungguhnya aku ingin agar kamu kembali dengan (membawa) dosa (membunuh) ku dan dosamu sendiri, maka kamu akan menjadi penghuni neraka, dan yang demikian itulah pembalasan bagi orang-orang yang lalim.'" (5:29)
Apa yang di Bold Biru itu bukan Hukum......?, dan Kabil sudah di peringatkan oleh saudaranya Habil, bahwa perbuatan itu berdosa, tetapi tetap saja Kabil membunuhnya sebagaimana di terangkan dalam Ayat 5:30
Jadi apa menurut anda Allah akan diam saja...?, jelas hukum sudah di berlakukan, bila melanggar Pikullah Dosanya di hadapan Allah SWT.
@salapanbelas maret wrote:
@ngayarana wrote:
Jangan samakan cerita dalam Alqur'an dengan Bibel, di Alqur'an...manusia supaya mengambil hikmahnya dengan kejadian itu.....
Beda dengan di Bibel, cerita pembunuhan pertama di bumbui kejadian Aneh......

4:9 Firman TUHAN kepada Kain: "Di mana Habel, n adikmu itu?" Jawabnya: "Aku tidak tahu! o Apakah aku penjaga adikku?"
4:10 Firman-Nya: "Apakah yang telah kauperbuat ini? Darah adikmu itu berteriak kepada-Ku 4 dari tanah.
bingung

Ya memang jelas beda, yg satu diajarkan kalo membunuh itu salah dan akan mendapatkan hukuman, sementara yg satu lagi, ketika manusia membunuh malah mengajarin mengubur mayat tapi GAK mengajarkan kalo membunuh itu perbuatan yg salah.
Salah bagaimana...?, makanya saya tekankan, Aneh cerita di Bibel itu, wajar saja Kain membunuh saudaranya Habel, lha dia baru tau kalo membunuh itu dosa setelah kejadian lalu Tuhan Turun mak njlegunuk kaya Superman, lalu Negar negor...., Eh lebih gak masuk akal lagi (KONYOL...kalo bahasa Segorowedi) Tuhan di eyel eyelin, yang di hadapi Tuhan kok ngeyel si Kain Ini.
Yang di hadapi Tuhan Bos.....kok Ngeyel Toh.......???,
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by Paradise OK on Fri Mar 27, 2015 5:47 pm

waktu kain membunuh habil, apakah ditegur alloh swt ?
ternyata tidak ada ...
malah alloh swt larinya ke urusan kubur-mengubur ala burung gagak

kenapa ? ...
krn sumber contekannya hanya sebatas itu
diklaim firman alloh swt, ikut2an seperti sumber contekan

QS 5 : 31
nyontek dri targum yonatan
QS 5 : 32
nyontek dri misnah sanhendrin pasal IV 37 a

http://come-and-hear.com/sanhedrin/sanhedrin_37.html
http://cal1.cn.huc.edu/targumbrowse.html



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by salapanbelas maret on Fri Mar 27, 2015 8:15 pm

@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
Jadi pembunuhan itu bukan hal yg salah sehingga ga perlu ditegur dan dihukum ya?
menurutmu gimana? ehmm

Di tanya kok balas nanya...

Kalo menurut Alloh sih gak salah, makanya Qabil waktu membunuh Habil gak ditegor dan gak dihukum.
Kau setuju kan dengan tindak Alloh itu?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by isaku on Sat Mar 28, 2015 5:12 pm

@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
Jadi  pembunuhan itu bukan hal yg salah sehingga ga perlu ditegur dan dihukum ya?
menurutmu gimana? ehmm

Di tanya kok balas nanya...

Kalo menurut Alloh sih gak salah, makanya Qabil waktu membunuh Habil gak ditegor dan gak dihukum.
Kau setuju kan dengan tindak Alloh itu?
Kok g mau jawab?

Saya tanya kan menurutmu, apakah seperti itu kesimpulanmu ketika membaca ayat itu?


Btw, kenapa uraian no #45 tidak kamu sentuh? Tidak cukup PD untuk menanggapi? piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by isaku on Sat Mar 28, 2015 5:13 pm

@Paradise OK wrote:
waktu kain membunuh habil, apakah ditegur alloh swt ?
ternyata tidak ada ...
malah alloh swt larinya ke urusan kubur-mengubur ala burung gagak

kenapa ? ...
krn sumber contekannya hanya sebatas itu
diklaim firman alloh swt, ikut2an seperti sumber contekan

QS 5 : 31
nyontek dri targum yonatan
QS 5 : 32
nyontek dri  misnah sanhendrin pasal IV 37 a

http://come-and-hear.com/sanhedrin/sanhedrin_37.html
http://cal1.cn.huc.edu/targumbrowse.html


huss, kalau g ngerti apa2 g usah ikutan ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 28, 2015 5:44 pm


jadi pengajarannya apa nih..
kalau mbunuh jangan lupa mayatnya dikubur?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik