FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by salapanbelas maret on Thu Mar 19, 2015 6:43 pm

First topic message reminder :

Menelisik kisah Habil dan Qabil dalam ayat Quran surah Al Maidah , membuat kita begitu tertegun atas ketegasan Alloh swt terhadap kasus pembunuhan.

Dikisahkan Adam mempunyai dua anak, Habil dan Qabil, dan keduanya mempersembahkan kurban kepada Alloh swt, tetapi kurban Qabil tidak diterima oleh Alloh swt yg akhirnya membuat Qabil marah dan akhirnya membunuh Habil.


Qs 5:30
Maka hawa nafsu Qabil menjadikannya menganggap mudah membunuh saudaranya, sebab itu dibunuhnyalah, maka jadilah ia seorang diantara orang-orang yang merugi.


Dan sebagai Tuhan, Alloh swt MEMBERIKAN TEGURAN YG SANGAN KERAS kepada Qabil seperti tertulis dalam ayat selanjutnya...


Qs 5:31
Kemudian Allah menyuruh seekor burung gagak menggali-gali di bumi untuk memperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana seharusnya menguburkan mayat saudaranya.

Dan sebagai akibatnya Qabil MENYESAL, seperti lanjutan ayat Quran berikut...

Berkata Qabil: "Aduhai celaka aku, mengapa aku tidak mampu berbuat seperti burung gagak ini, lalu aku dapat menguburkan mayat saudaraku ini?" Karena itu jadilah dia seorang diantara orang-orang yang menyesal.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down


Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by Paradise OK on Sat Mar 28, 2015 6:55 pm

@isaku wrote:
@Paradise OK wrote:
waktu kain membunuh habil, apakah ditegur alloh swt ?
ternyata tidak ada ...
malah alloh swt larinya ke urusan kubur-mengubur ala burung gagak

kenapa ? ...
krn sumber contekannya hanya sebatas itu
diklaim firman alloh swt, ikut2an seperti sumber contekan

QS 5 : 31
nyontek dri targum yonatan
QS 5 : 32
nyontek dri  misnah sanhendrin pasal IV 37 a

http://come-and-hear.com/sanhedrin/sanhedrin_37.html
http://cal1.cn.huc.edu/targumbrowse.html


huss, kalau g ngerti apa2 g usah ikutan ehmm
lha terbukti bukan ?
isi dri sumber contekan yg masih mending/lebih baik/mengandung pengajaran daripada firman alloh swt di alquran
alquran, mentoknya di burung gagak ...
pengajarannya m'bunuh, kubur ala burung gagak, beres ...

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by aliumar on Mon Mar 30, 2015 1:23 am

lha terbukti bukan ?
isi dri sumber contekan yg masih mending/lebih baik/mengandung pengajaran daripada firman alloh swt di alquran
alquran, mentoknya di burung gagak ...
pengajarannya m'bunuh, kubur ala burung gagak, beres ...

Semakin keliatan saja parahnya kitab Quran...isinya compang-camping. Nampaknya Muhammad waktu menguping buat nyontek, cuma dapat sebagian. Jadinya kisah di Quran compang-camping begitu deh.

udah gitu ga tau diri lagi, berani2 nya sok "nge-gretak" nantangin untuk buat satu ayat yg seperti quran.

Dari kisah Qain ini saja, jelas2 Quran bahkan sudah "kalah" dibandingi kitab2 yg katanya sudah berisi tulisan buatan tangan manusia. Kasus pembunuhan yg begitu serius, oleh Quran malah disepelekan dan lalu dialihkan ke soal kubur-mengubur yg diajarin oleh gagak.
Padahal di Bible, kisah pembunuhan Qain tsb, ditanggapi serius oleh Allah. Kain sampai dikutuk oleh Tuhan.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 30, 2015 8:31 am


nama Qain aja keliru..
jadi Kobil (terpengaruh nama Habil)
Qain-Habel => Kobil-Habil
hadeh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Mon Mar 30, 2015 12:37 pm

Hadeeh... Malah pada ngrumpi.....
Jadi Apa yang musti di buktikan dari pertanyaan TS nih....?, pake beginian lagi (?????) maksudnya apa...?
Kalo mau nelanjangin orang, pake Baju yang rapi dulu ya..... ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 30, 2015 12:43 pm


itu lhooo...
pembunuhan pertama yang terjadi tapi sama-sekali gak ada teguran/sangsi/hukuman sebagai pengajaran
malah hanya suruh mengubur, selesai urusan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Mon Mar 30, 2015 1:13 pm

Masa Musti di tegor toh, padahal sudah tau Membunuh itu Dosa, dan sudah di peringatkan sama adeknya, dasar aja si Kabilnya ndablek......
Baca Pos #45
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 30, 2015 9:14 pm


justeru ituuuuuu...
ada orang ndableg dan nekad melakukan pembunuhan pertama'
kok gak ada sangsi atau hukuman apapaun, bahkan teguranpun tidak
malah diajarin ngubur mayatnya, oleh burung lagi..
emang manusia gak punya otak? ngubur aja pakai diajari burung..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Tue Mar 31, 2015 10:39 am

kalo kain gak ndablek kan...?, diakan gak tau apa apa, mana dia tau kalo ngebunuh itu dosa, Wajar lah dia lakukan, lah wong gada larangan ko' sebelumnya.
Adam pun sebelum makan buah terlarang, di kasih tau dulu sama Tuhan, wajar kalo Adam terusir dari sorga, karena melanggar larangan Tuhan.

Lha ini.....(salah kali ceritanya...),gak ada larangan apa apa tiba tiba Tuhan Nongol setelah kejadian, lalu misah misuh sampe ngutak ngutuk.....pake di kasih tanda lagi..
Inget cerita litle krisna yang ngasih tanda di kepala Ular Kaliya...... lol

Di Alqur'an jelas, Qobil di peringatkan dulu sama sodaranya, berarti secara tidak langsung Qobil tau bahwa membunuh itu Dosa.
Urusan nguburin, ya lain cerita....Allah SWT tetap memberikan kemurahannya di dunia dengan memberi petunjuk bagaimana cara memperlakukan jasad saudaranya.
Urusan Dosa, dalam Islam jelas..., di Akheratlah pertanggungannya.
Di dunia Allah sudah memberikan petunjuk dan hukum hukum melalui orang orang pilihan Nya seperti Nabi dan Rosul, bagaimana manusia itu dapat berhubungan baik dengan sesama dan atau kepada Makhluk lain ciptaan Nya
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 31, 2015 10:47 am


anak adam kok gak tahu dosa..
lha wong yang petama berbuat dosa aja adam
keturunannya sudah tahu hal baik-jahat, wong sudah makan buah pohon pengetahuan

ada dosa besar/pembunuhan pertama kok ditegur aja kagak
malah suruh nonton gagak ngubur bangkai

bener nih..
alloh gak pernah menghukum orang berdosa di bumi???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 31, 2015 10:53 am


ini baru TUHAN....

4:11 Maka sekarang, terkutuklah engkau, terbuang jauh dari tanah yang mengangakan mulutnya untuk menerima darah adikmu itu dari tanganmu. 4:12 Apabila engkau mengusahakan tanah itu, maka tanah itu tidak akan memberikan hasil sepenuhnya lagi kepadamu; engkau menjadi seorang pelarian dan pengembara di bumi

2 good

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Tue Mar 31, 2015 10:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
anak adam kok gak tahu dosa..
lha wong yang petama berbuat dosa aja adam
keturunannya sudah tahu hal baik-jahat, wong sudah makan buah pohon pengetahuan
Mana buktinya di kisah itu...., ada gak...?

ada dosa besar/pembunuhan pertama kok ditegur aja kagak
malah suruh nonton gagak ngubur bangkai
itu menunjukkan sifat Rahman Allah, walaupun berdosa tetap di berikan petunjuk.....

bener nih..
alloh gak pernah menghukum orang berdosa di bumi???
Ya memang ada, tapi kepada yang sangat membuat kerusak di bumi dan mendustakan Nabi Nabi...., dan itupun tetap di beri kesempatan.
Masalah.....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 31, 2015 11:03 am


- sejak makan buah itu..
manusia jadi tahu hal yang baik dan hal yang jahat
mosok ngaku anak adam kok gak tahu embunuh hal jahat

- petunjuk ngubur ya?
percuma dong dikasih otak kalau ngubur aja harus diajari
apalgi oleh burung

- telen dah ludahmu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Tue Mar 31, 2015 11:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
- sejak makan buah itu..
manusia jadi tahu hal yang baik dan hal yang jahat
mosok ngaku anak adam kok gak tahu embunuh hal jahat
Saya kan minta bukti dalam cerita itu, dan bahkan tegoran tuhanpun tak sedikitpun menyinggung masalah pembunuhan itu perbuatan jahat, kecuali langsung mengutuknya...

- petunjuk ngubur ya?
percuma dong dikasih otak kalau ngubur aja harus diajari
apalgi oleh burung
Ya......, kenapa.....?
dari dulu manusia belajar dari Alam, dan juga binatang, itulah fungsinya otak, untuk menangkap apa yang ada di alam ini dan di jadikan pengajaran.

- telen dah ludahmu..
Apa yang harus di telen, bukannya sudah di bilang kalo pun sampe di tegor, tetap melalui proses dan di peringatkan melalui utusan Nya.

Ini kan Tuhan turun sendiri, Begitu sepesialkah Manusia ini di hadapan Tuhan...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 31, 2015 11:38 am


- lha kalau pembunuhan bukan kejahatan, ngapain dikenai sangsi/hukuman?
aneh pikiran muslim ini..

- coba kamu tanya yang punya tradisi ngubur
apa belajarnya dari gagak? kan tidak

- ini silakan kamu telen:
Urusan Dosa, dalam Islam jelas..., di Akheratlah pertanggungannya.
Di dunia Allah sudah memberikan petunjuk dan hukum hukum melalui orang orang pilihan Nya seperti Nabi dan Rosul, bagaimana manusia itu dapat berhubungan baik dengan sesama dan atau kepada Makhluk lain ciptaan Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 31, 2015 12:33 pm


kesimpulan:
kalau kamu membunuh orang maka kuburkan mayatnya
itu saja ajaran alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by frontline defender on Tue Mar 31, 2015 2:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:jadi pengajarannya apa nih..
kalau mbunuh jangan lupa mayatnya dikubur?
- membunuh tanpa alasan yang benar itu merupakan perbuatan dosa!
- tobat dengan menunjukkan perbuatan baik itu lebih disukai Allah!
- Allah berkomunikasi dengan makhluknya bisa dengan cara/perantaraan apa saja!

@aliumar wrote:Padahal di Bible, kisah pembunuhan Qain tsb, ditanggapi serius oleh Allah. Kain sampai dikutuk oleh Tuhan.
kalau cuman gitu doang (membunuh itu dosa), berarti ya masih kalah komplit sama Al-Quran!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by ngayarana on Tue Mar 31, 2015 4:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- lha kalau pembunuhan bukan kejahatan, ngapain dikenai sangsi/hukuman?
aneh pikiran muslim ini..
Saya gak  menganggap pembunuhan itu bukan kejahatan, saya hanya membandingkan kisah yang di angkat TS yang menganggap Alqur'an tidak berbuat apa apa untuk masalah ini, saya terangkan di atas, Justru Alqur'an menjelaskan bagaimana qobil di peringatkan saudaranya untuk tidak melakukan perbuatan itu, yang menyebabkan dia jatuh dalam dosa.....
Dan bandingkan dengan cerita yang kamu bawa dari bibel di atas, tiba tiba Tuhan menegur kain, atas perbuatan dosanya, padahal tak ada peringatan apapun sebelumnya....
Bukan kah ini yang menjadi Fokus pertanyaan TS...????

- coba kamu tanya yang punya tradisi ngubur
apa belajarnya dari gagak? kan tidak
Udah saya jawab, lihat lagi di atas

- ini silakan kamu telen:
Urusan Dosa, dalam Islam jelas..., di Akheratlah pertanggungannya.
Di dunia Allah sudah memberikan petunjuk dan hukum hukum melalui orang orang pilihan Nya seperti Nabi dan Rosul, bagaimana manusia itu dapat berhubungan baik dengan sesama dan atau kepada Makhluk lain ciptaan Nya
Ini Kok gak di Bawa....
"Di Alqur'an jelas, Qobil di peringatkan dulu sama sodaranya, berarti secara tidak langsung Qobil tau bahwa membunuh itu Dosa.
Urusan nguburin, ya lain cerita....Allah SWT tetap memberikan kemurahannya di dunia dengan memberi petunjuk bagaimana cara memperlakukan jasad saudaranya."
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 01, 2015 7:47 am

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:jadi pengajarannya apa nih..
kalau mbunuh jangan lupa mayatnya dikubur?
- membunuh tanpa alasan yang benar itu merupakan perbuatan dosa!
- tobat dengan menunjukkan perbuatan baik itu lebih disukai Allah!
- Allah berkomunikasi dengan makhluknya bisa dengan cara/perantaraan apa saja!

@aliumar wrote:Padahal di Bible, kisah pembunuhan Qain tsb, ditanggapi serius oleh Allah. Kain sampai dikutuk oleh Tuhan.
kalau cuman gitu doang (membunuh itu dosa), berarti ya masih kalah komplit sama Al-Quran!

piss

- jadi boleh membunuh, kalaupun alasannya salah, tinggal mayatnya dikubur, selesai
- asal dikubur mayatnya, selesai
- terbukti tanpa gagak, manusia bisa memperlakukan mayat dengan baik

- gitu doang yang mana? ada teguran bahkan sangsi/hukuman
gak cuman suruh ngubur nyontoh si gagak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by frontline defender on Wed Apr 01, 2015 8:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:- jadi boleh membunuh, kalaupun alasannya salah, tinggal mayatnya dikubur, selesai
- asal dikubur mayatnya, selesai
argumen hasil mengabaikan QS. 5:29, jadi tidak dapat diterima!

@SEGOROWEDI wrote:- terbukti tanpa gagak, manusia bisa memperlakukan mayat dengan baik
mengkremasi/buang2 BBM/nambah2in polusi/buang2 duit ataupun mumifikasi/buang2 waktu itu baik?

@SEGOROWEDI wrote:- gitu doang yang mana? ada teguran bahkan sangsi/hukuman
gak cuman suruh ngubur nyontoh si gagak
yang ini :
(membunuh itu dosa)

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 1:14 pm


- faktanya kobil mengabaikan peringatan adiknya dan tetap membunuhnya
dan faktanya: allohmu cuman nuruh ngubur mayatnya

- yang gak kremasi juga ada, tanpa belajar pada gagak

- lha iya..
kan dilanggar sama kobil dan allohmu cuman nyuruh kobil ngubur mayatnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by frontline defender on Tue Apr 14, 2015 2:09 pm

- peringatannya : membunuh itu dosa!
- nyatanya ada juga kan, yang kremasi?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 3:00 pm


- membunuh dosa
kalau membunuh kuburkan mayatnya, selesai..

- yang dibahas kan yang dikubur
banyak tuh yang gak perlu gagak-gagakan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by frontline defender on Tue Apr 14, 2015 8:17 pm

- membunuh dosa
- kalau berbuat dosa bertobatlah, lebih baik lagi kalau disertai dengan membuktikannya melalui perbuatan baik
- banyak juga yang nggak dikubur, yang nggak tahu tentunya butuh petunjuk kan? gimana jadinya kalau yang nggak tahu nggak dikasih petunjuk?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 10:30 pm


- mana suruh tobatnya?
yang ada cuman nyuruh ngubur mayatnya

- tanpa diajari ngubur, sudah tahu bagaimana memperlakukan mayat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by frontline defender on Wed Apr 15, 2015 5:30 am

Qabil tobat/menyesal dengan sendirinya & bertobatnya itu disertai dengan menunjukkan perbuatan baik & pertobatan dia yang begitu itu diridhai/direstui/disukai Allah (pelajaran kan nggak harus dalam bentuk suruhan)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Qabil membunuh Habil saudaranya, dan Alloh MENEGURNYA (????)

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik