FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Halaman 6 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by Paradise OK on Thu Mar 19, 2015 8:06 pm

First topic message reminder :

wa-innahu la'ilmun lilssaa'ati falaa tamtarunna bihaa waittabi'uuni haadzaa shiraathun mustaqiimun

[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

jalan yang lurus hanya ada pada pengakuan seorang sosok Isa-Almasih ...
IKUTLAH AKU
INILAH JALAN YANG LURUS

SILAHKAN PERIKSA buku muhammad saw/Qoran dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri, TIDAK ada sosok nabi manapun BAHKAN ALLOH SWT SEKALIPUN membuat pernyataan sehebat dan seindah pernyataan ... IKUTLAH AKU INILAH JALAN YANG LURUS ...



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 06, 2016 1:20 pm


kan yang dibahas gak ada nabi yang tahu kiamat..
selain isa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Wed Apr 06, 2016 4:04 pm

mana bisa ada bahasan gitu tanpa ayatnya bunyi gitu?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 06, 2016 4:09 pm


[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Wed Apr 06, 2016 4:12 pm

mana "gak ada nabi yang tahu"nya?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by YADAH on Wed Apr 06, 2016 8:59 pm

@frontline defender wrote:kata siapa kalau nggak mengikuti terus nggak tahu, wong pengetahuan kek gitu itu dinalar sendiri aja bisa kok!
berdasarkan kitab sucimu, ternyata ... HANYA Isa Almasih yang MEMBERI pengetahuan hari KIYAMAT
siapa lagi selain Isa Almasih ?

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 07, 2016 12:03 am

@frontline defender wrote:mana "gak ada nabi yang tahu"nya?

ISA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Thu Apr 07, 2016 11:09 am

@YADAH wrote:
@frontline defender wrote:kata siapa kalau nggak mengikuti terus nggak tahu, wong pengetahuan kek gitu itu dinalar sendiri aja bisa kok!
berdasarkan kitab sucimu, ternyata ... HANYA Isa Almasih yang MEMBERI pengetahuan hari KIYAMAT
siapa lagi selain Isa Almasih ?
mana "hanya"nya? selain Isa Al-Masih ya semua nabi lain, mengingat semuanya juga mengajarkan tauhid!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Thu Apr 07, 2016 11:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:mana "gak ada nabi yang tahu"nya?
ISA
ngomong opo kowe? udah, ngaku aja kalau itu karanganmu, daripada ngomong ra nggenah!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 07, 2016 12:52 pm

Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku DIA. Inilah jalan yang lurus.

mana ada yang lain? bawa ke sini kalau ada..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Thu Apr 07, 2016 7:32 pm

QS. 43
sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. (61) Dan janganlah kamu sekali-kali dipalingkan oleh syaitan; sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. (62) Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah/Tuhan dan taatlah (kepada)ku". (63) Sesungguhnya Allah/Tuhan Dialah Pemeliharaku dan Pemeliharamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus. (64) Maka berselisihlah golongan-golongan (yang terdapat) di antara mereka, lalu kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang zalim yakni siksaan hari yang pedih (kiamat). (65)

QS. 21:25. Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada ilah (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku".

QS. 7:59. Sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh kepada kaumnya lalu ia berkata: “Wahai kaumku sembahlah Allah/Tuhan, sekali-kali tak ada ilah bagimu selain-Nya.” Sesungguhnya (kalau kamu tidak menyembah Allah), aku takut kamu akan ditimpa azab hari yang besar (kiamat).

QS. 20:13-14. Dan Aku telah memilih kamu (Musa), maka dengarkanlah apa yang akan diwahyukan (kepadamu). Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada ilah (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.

QS. 11:84. Dan kepada (penduduk) Mad-yan (Kami utus) saudara mereka, Syu’aib. Ia berkata: “Hai kaumku, sembahlah Allah/Tuhan, sekali-kali tiada ilah bagimu selain Dia. Dan janganlah kamu kurangi takaran dan timbangan, sesungguhnya aku melihat kamu dalam keadaan yang baik (mampu) dan sesungguhnya aku khawatir terhadapmu akan azab hari yang membinasakan (kiamat).”


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Mon Apr 11, 2016 1:27 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 07, 2016 9:06 pm

kirain tentang nabi yang memberi pengetahuan tentang hari kiamat..
ternyata ngalor-ngidul gak jelas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Fri Apr 08, 2016 11:41 am

pengetahuan kiamat nya Nabi Isa kan ajaran tauhid, karena semua nabi juga mengajarkan tauhid, berarti semua nabi juga mengajarkan pengetahuan kiamat!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 08, 2016 12:51 pm

kiamat kok menggok ke tahu kit..
kalopun mo kamu kaitkan perintahnya yang bener ikutla DIA
(yang tahu kiamat)


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Fri Apr 08, 2016 2:09 pm, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Fri Apr 08, 2016 2:03 pm

karena :
1. konteks ayat nya gitu!
2. tauhid memang pengetahuan kiamat, karena memberitahukan bagaimana caranya agar selamat/tidak disiksa di hari kiamat nanti!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 08, 2016 2:07 pm

gak ada tahu kid..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Fri Apr 08, 2016 2:33 pm

QS. 43. Dan tatkala Isa datang membawa keterangan dia berkata: "Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian dari apa yang kamu berselisih tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah/Tuhan dan taatlah (kepada)ku". (63) Sesungguhnya Allah/Tuhan Dialah Pemeliharaku dan Pemeliharamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus. (64)
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 08, 2016 3:02 pm

omong apa itu gak jelas..
pertentangan apaan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Fri Apr 08, 2016 3:55 pm

ya pertentangan antara tauhid dengan nggak tauhid!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 09, 2016 6:24 am

yang berselisih siapa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Sat Apr 09, 2016 4:40 pm

ya kaum kepada siapa Nabi Isa diutus!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 09, 2016 4:54 pm

berselisih tentang apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Sat Apr 09, 2016 4:56 pm

post #143!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 09, 2016 5:06 pm

pengikut-Nya gak pernah ribut soal tahu kid...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Sat Apr 09, 2016 5:13 pm

itu kan karanganmu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 09, 2016 5:34 pm

muhammad ngibul ya?
kecuali punya bukti pada ngributin tahu kid

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik