FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by Paradise OK on Thu Mar 19, 2015 8:06 pm

First topic message reminder :

wa-innahu la'ilmun lilssaa'ati falaa tamtarunna bihaa waittabi'uuni haadzaa shiraathun mustaqiimun

[43:61] Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.

jalan yang lurus hanya ada pada pengakuan seorang sosok Isa-Almasih ...
IKUTLAH AKU
INILAH JALAN YANG LURUS

SILAHKAN PERIKSA buku muhammad saw/Qoran dari kiri ke kanan atau kanan ke kiri, TIDAK ada sosok nabi manapun BAHKAN ALLOH SWT SEKALIPUN membuat pernyataan sehebat dan seindah pernyataan ... IKUTLAH AKU INILAH JALAN YANG LURUS ...



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 11, 2016 6:54 pm

lha iya..
Mana yang berselisih soal ituuuu? (oneness)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Tue Apr 12, 2016 10:31 am

post #163, #175!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 12, 2016 10:51 am


berselisih soal oneness, manaaaa?
ngibul aja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Tue Apr 12, 2016 11:06 am

sesuai konteks oneness nya kok ngibul? justru kamu itu yang ngibul, sudah dijawab, masih bilang mana!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 12, 2016 11:09 am


oneness
kok menggok ke soal adat-istiadat
gimana, belum sadar dikibuli muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Tue Apr 12, 2016 11:27 am

kamu itu yang justru masih ngibul, ayatnya soal adat-istiadat!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 12, 2016 11:37 am


tahu kid itu kan ONENESS
bukan adat-istiadat
MANA BUKTI ADA YANG BERSELISIH SOAL ONENESS?
gak punya bukti berarti NGIBUL

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Tue Apr 12, 2016 1:31 pm

sembahlah Tuhan vs. sembahlah adat/hawa nafsu/kemauan penentang nabi :

7:8 Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia."
7:9 Yesus berkata pula kepada mereka: "Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri
.
7:10 Karena Musa telah berkata: Hormatilah ayahmu dan ibumu! dan: Siapa yang mengutuki ayahnya atau ibunya harus mati.
7:11 Tetapi kamu berkata: Kalau seorang berkata kepada bapanya atau ibunya: Apa yang ada padaku, yang dapat digunakan untuk pemeliharaanmu, sudah digunakan untuk korban--yaitu persembahan kepada Allah--,
7:12 maka kamu tidak membiarkannya lagi berbuat sesuatupun untuk bapanya atau ibunya.
7:13 Dengan demikian firman Allah kamu nyatakan tidak berlaku demi adat istiadat yang kamu ikuti itu. Dan banyak hal lain seperti itu yang kamu lakukan."
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 12, 2016 3:35 pm


itu soal mengutamakan adat-istiadat daripada firman
bukan soal ONENESS, lagian gak ada perselisihan di situ (antar umat)
semakin ketahuan NGIBUL

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Thu Apr 14, 2016 12:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:itu soal mengutamakan adat-istiadat daripada firman
orang yang "mengutamakan adat-istiadat daripada firman", mengonenesskan Tuhan apa nggak?

@SEGOROWEDI wrote:bukan soal ONENESS, lagian gak ada perselisihan di situ (antar umat)
semakin ketahuan NGIBUL
soal menjalankan perintahNya pasti soal mengesakan, & karena mengesakan Tuhan itu fitrah, maka nalarnya, diantara mereka tentunya masih ada yang mengesakan Tuhan/nggak semuanya mengesampingkan perintah Tuhan, jadi pasti ada perselisihan antar umat! & ngibul apanya? lha itu ada ayatnya di Al-Quran! yang ngibul itu justru orang yang ngomong tanpa dasar ayat (PB nggak pernah bilang, kepada mereka Yesus diutus, nggak ada perselisihan diantara mereka)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 14, 2016 2:38 pm


yaelah..
gak ada soal keributan disitu soal oneness
yang ada orang mengutamakan adat-istiadat

ngibul lah..
wong gak ada yang berselisih soal oneness kok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Thu Apr 14, 2016 6:46 pm

- apa salahnya mengutamakan adat? kenapa ada orang kurang kerjaan mengkritik pengutamaan adat?
- nggak ada nya berdasarkan data apa? kamu ngomong itu, ada datanya, atau ngibul?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 14, 2016 10:52 pm

- adat lebih diutamakan dari firman, jelas masalah..
- lha mana buktinya? berselisih soal oneness.. kalau ternyata gsk ada, ya berarti muhammad ngibul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Fri Apr 15, 2016 10:51 am

- berarti masalahnya mengabaikan firman/tidak mengesakan Tuhan!
- sudah diberikan buktinya, mulai dari bukti penalaran (post #151) sampai bukti ayat dari Alkitab! kamu aja yang nggak mau nerima! coba aja sekarang kamu bersumpah demi Tuhan kalau kamu belum dikasih bukti! berani?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 15, 2016 2:24 pm


- bukan soal esa atau tidak kok
tapi soal mengutamakan adat-istiadat daripada firman
- bukti berselisih soal ONENESS, manaaaa? jangan kek poin 1 dianggap oneness

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Sat Apr 16, 2016 12:43 pm

terserah kamu mau ngomong apa, emangnya kamu pikir, orang yang mbaca ini mau ikut pendapatnya siapa?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 16, 2016 1:34 pm

mo tetep ikut pengibul juga silakan kok
ceplas ceplos catut sana sini
dimintai bukti nungging

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Mon Apr 18, 2016 2:21 pm

justru kamu itu yang dikasih bukti malah nungging! jelas2 mengkritik mengabaikan perintah Allah, eh bisa aja dibilang mengkritik mengutamakan adat istiadat!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 18, 2016 3:31 pm

wong dimintai bukti perselisihan soal oneness
malah ngalor-ngidul

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Tue Apr 19, 2016 1:29 pm

percuma kamu ngomong, semua orang sudah bisa lihat kalau bukti sudah diberikan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 1:34 pm

bukan oneness
kok dibilang bukti, itu akibat nabi (palsu) asal ceplas ceplos bikin statement

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Tue Apr 19, 2016 2:31 pm

mau gimanapun kamu fitnah ceplosan sampai jungkir-balik sekalipun, nggak akan ada gunanya/percuma saja, wong faktanya dicari di Alkitab, ketemu/ada kok ayatnya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 2:35 pm

ayat manaaaaa?
yang ribut soal oneness

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by frontline defender on Tue Apr 19, 2016 2:52 pm

post #183!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 19, 2016 4:32 pm

gak ada keributan di situ, gak ada oneness di situ
jangan ikutan jadi pengibul!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENGUJI KEIMANAN MUHAMMAD SAW DAN PENGIKUTNYA QS 43 : 61

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik