FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

menpora minta pemerintah daerah kembangkan fasilitas olahraga unggulan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

menpora minta pemerintah daerah kembangkan fasilitas olahraga unggulan

Post by curva sud milano on Wed Apr 01, 2015 5:04 am

Rabu, 25/03/2015 23:33 WIB
Menpora Minta Pemerintah Daerah Kembangkan Fasilitas Olahraga Unggulan
Mohammad Resha Pratama - detiksport

Palu - Masalah fasilitas olahraga yang layak kerap jadi penyebab sulitnya atlet-atlet Indonesia berprestasi di kancah internasional. Oleh karenanya seluruh pemerintah daerah di Indonesia diminta serius mengembangkan fasilitas tersebut agar lebih layak pakai.

Bukan berita baru jika Indonesia yang punya segudang atlet berbakat selalu kesulitan mencari tempat latihan yang layak. Bahkan di level ibukota Jakarta saja, terkadang atlet-atlet juga kerap mengeluhkan minimnya prasarana yang dibutuhkan untuk berlatih rutin demi mengikuti sebuah ajang baik level nasional maupun internasional.

Tak banyak kota yang memang punya fasilitas olahraga oke. Sebut saja mungkin hanya Jakarta (SUGBK), Palembang (Gelora Jakabaring), Riau (Stadion Utama Riau), atau Kalimantan Timur (GOR Palaran), yang pernah menggelar event-event skala nasional hingga internasional.

Namun seperti yang sudah-sudah, bangunan megah yang dibangun dengan dana besar itu akhirnya terbengkalai dan tak diurus. Contoh saja Stadion Utama Palaran, karena letaknya yang jauh dan minim kegiatan olahraga multi event di sana, sehingga pengelola stadion kerap sulit mendapatkan dana dalam hal pemeliharaan.

Memang tugas perawatan stadion biasanya jadi tanggung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di masing-masing yang merupakan kepanjangtanganan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tapi jika hanya mengandalkan dana dari Kemenpora, maka itu saja tak akan cukup.

Butuh juga bantuan dari Pemerintah Daerah masing-masing untuk menjaga serta merawat aset penting tersebut untuk para atlet-atlet dari daerah tersebut, agar nantinya pembinaan atlet bisa terus berjalan dan berefek positif pada proses regenerasi.

Jika memang di daerah tersebut belum ada fasilitas olahraga seperti GOR atau sejenisnya, maka pemerintah daerah diimbau untuk segera membangun sesuai dengan cabang olahraga unggulan masing-masing.

Mohammad Resha Pratama - detiksport
Hal ini diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dalam kunjungan kerjanya ke Palu, Sulawesi Tengah, awal pekan ini.

"Anggaran yang ada di Kemenpora memang cukup minim jika harus membantu semua saran prasarana yang ada di daerah. Setiap daerah harus punya komitmen untuk mengembangkan olahraga dan sarananya di daerah masing-masing dan bisa bekerjasama dengan pusat,” ujar Imam saat menyambangi GOR Palu, Selasa (24/3/2015), seperti tertulis dalam rilis yang didapat Detiksport.

Saat melakukan kunjungan ke GOR yang menjadi tempat latihan beberapa cabang olahraga di kota tersebut, Imam juga menyapa para atlet sepak takraw dan pencak silat yang terlihat tetap giat beratih meski GOR relatif kurang layak dan butuh renovasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Tengah, Yunan Lampasio, yang hadir menjelaskan kondisi GOR Kota Palu ini sebenarnya sudah tidak layak, dan pemerintah daerah sampai saat ini terus berusaha untuk melakukan renovasi. Sebab sudah banyak atlet-atlet nasional yang dilahirkan dari GOR kebanggaan masyarakat Palu ini.

"Oleh karena itu, kami dari pemerintah daerah akan terus berusaha untuk mengembangkan GOR ini, namun kita juga berharap mendapat dukungan dari pemerintah khususnya dari Kemenpora," harap Yunan.

Selain meninjau GOR, Menpora yang melakukan kunjungan dua hari ke Sulawesi Tengah juga melakukan beberapa kegiatan. Di antaranya memberikan kuliah umum tentang peran pemuda menghadapi Asean Community tahun ini di Universitas Todulako serta silaturahmi dan diskusi bersama masyarakat Kabupaten Sigi.

curva sud milano
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 97
Kepercayaan : Islam
Location : bojonegoro
Join date : 14.04.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik