FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by frontline defender on Sat Apr 04, 2015 9:07 pm

1 Yohanes 4:1-3. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

masalahnya kalau roh antikristus nya bohong ngaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia berasal dari Allah, lha terus bisa tahu nabi palsu/roh antikristus nya itu darimana? emang seberapa sulit nya sih ngaku kek gitu, kan tinggal modal omong doang!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Sat Apr 04, 2015 9:18 pm

setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus

relasinya ini :

2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.
2:23 Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.

muhammad saw dan pengikutnya masuk kriteria


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by salapanbelas maret on Sat Apr 04, 2015 11:11 pm

@frontline defender wrote:1 Yohanes 4:1-3. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

masalahnya kalau roh antikristus nya bohong ngaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia berasal dari Allah, lha terus bisa tahu nabi palsu/roh antikristus nya itu darimana? emang seberapa sulit nya sih ngaku kek gitu, kan tinggal modal omong doang!

piss


Dari buahnya kamu tau pohonnya. Kalo buahnya baik, berarti pohonnya baik. Kan kagak mungkin guru ngajarin damai damai dan damai tapi murid taunya ngebom, teror, ngebom teror.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Sat Apr 04, 2015 11:20 pm

Jadi ada roh yang dari tuhan, ada yang bukan ya???
Yang punya kemampuan membuat roh itu ada 2 entity ya???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Sun Apr 05, 2015 9:34 am

yg bukan dari TUHAN adalah roh AntiTuhan, misalnya dari goa yg menolak Anak maupun Bapa sebagai TUHAN


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by frontline defender on Sun Apr 05, 2015 11:22 am

@salapanbelas maret wrote:
masalahnya kalau roh antikristus nya bohong ngaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia berasal dari Allah, lha terus bisa tahu nabi palsu/roh antikristus nya itu darimana? emang seberapa sulit nya sih ngaku kek gitu, kan tinggal modal omong doang!

piss
Dari buahnya kamu tau pohonnya.  Kalo buahnya baik, berarti pohonnya baik. Kan kagak mungkin guru ngajarin damai damai dan damai tapi murid taunya ngebom, tero, ngebom teror.
masalahnya, ayat yang menjadi dasar jawabanmu juga bermasalah, ayat yang bermasalah nggak bisa dipake untuk membereskan masalah ayat lain sebelum masalah ayat tsb diberesin terlebih dahulu, jadi silahken beresin dulu permasalahan ayat tsb disini : http://www.laskarislam.com/t9233-permasalahan-matius-715-18#161892

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Sun Apr 05, 2015 11:31 am


yang berkata dalam Matius 7 : 15 - 18 adalah TUHAN sendiri
kalau ada yang ngaku2 nabi dan ternyata AJARANNYA BERTENTANGAN dengan ajaran TUHAN, jelas dialah si nabi palsu itu  ....   http://www.laskarislam.com/t9233-permasalahan-matius-715-18#161892

contoh nyata muhammad saw

Yohanes Murid Yesus Kristus yang menulis kitab Yohanes itu percaya Yesus adalah inkarnasi Bapa/ALLAH

muhammad saw & ajarannya menolaknnya, masih kurang jelas ?


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by frontline defender on Sun Apr 05, 2015 11:37 am

masalah Matius silahkan dibereskan di thread Matius! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Sun Apr 05, 2015 11:39 am

#7 1 Yohanes 4:1-3 udah beres ?, jumplaitan lagi

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Sun Apr 05, 2015 11:41 am

Yohanes Murid Yesus Kristus yang menulis kitab Yohanes itu percaya Yesus adalah inkarnasi Bapa/ALLAH

muhammad saw & ajarannya menolaknnya, masih kurang jelas ?

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by RHCP on Sun Apr 05, 2015 8:21 pm

@bukajalan wrote:Yohanes Murid Yesus Kristus yang menulis kitab Yohanes itu percaya Yesus adalah inkarnasi Bapa/ALLAH

muhammad saw & ajarannya menolaknnya, masih kurang jelas ?
Kapan Yesus pernah bilang bahwa dia adalah "inkarnasi Bapa/ALLAH"???
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by salapanbelas maret on Sun Apr 05, 2015 8:22 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:
masalahnya kalau roh antikristus nya bohong ngaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia berasal dari Allah, lha terus bisa tahu nabi palsu/roh antikristus nya itu darimana? emang seberapa sulit nya sih ngaku kek gitu, kan tinggal modal omong doang!

piss
Dari buahnya kamu tau pohonnya.  Kalo buahnya baik, berarti pohonnya baik. Kan kagak mungkin guru ngajarin damai damai dan damai tapi murid taunya ngebom, tero, ngebom teror.
masalahnya, ayat yang menjadi dasar jawabanmu juga bermasalah, ayat yang bermasalah nggak bisa dipake untuk membereskan masalah ayat lain sebelum masalah ayat tsb diberesin terlebih dahulu, jadi silahken beresin dulu permasalahan ayat tsb disini : http://www.laskarislam.com/t9233-permasalahan-matius-715-18#161892

piss

siapa yg bawa ayat?
Kalo kebetulan kalimat gue sama dgn satu ayat, bukan berarti gue lagi mengutip ayat tertentu. kagak mungkin ente dapat buah semangka yg bagus kalo pohonnya gak bagus.
Pohonnya bagus aja belum tentu buahnya bagus, apalagi pohonnya jelek, masa iya buahnya akan bagus.

kan kagak mungkin murid yg taunya cuma teror ngebom, teror ngebom belajar dari guru yg SELALU NGAJARIN damai.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Sun Apr 05, 2015 8:54 pm

@RHCP wrote:
@bukajalan wrote:Yohanes Murid Yesus Kristus yang menulis kitab Yohanes itu percaya Yesus adalah inkarnasi Bapa/ALLAH

muhammad saw & ajarannya menolaknnya, masih kurang jelas ?
Kapan Yesus pernah bilang bahwa dia adalah "inkarnasi Bapa/ALLAH"???
Yohanes
8:24 Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia ...

14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."

14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 12:02 am

@bukajalan wrote:
yg bukan dari TUHAN adalah roh AntiTuhan, misalnya dari goa yg menolak Anak maupun Bapa sebagai TUHAN

justru itu maksudnya, ada entity lain yang mampu membuat roh untuk menyaingi roh buatan tuhan. Apakah yohanes berpikir bahwa ada pencipta lain selain tuhan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by frontline defender on Mon Apr 06, 2015 9:50 am

@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:
masalahnya kalau roh antikristus nya bohong ngaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia berasal dari Allah, lha terus bisa tahu nabi palsu/roh antikristus nya itu darimana? emang seberapa sulit nya sih ngaku kek gitu, kan tinggal modal omong doang!

piss
Dari buahnya kamu tau pohonnya.  Kalo buahnya baik, berarti pohonnya baik. Kan kagak mungkin guru ngajarin damai damai dan damai tapi murid taunya ngebom, tero, ngebom teror.
masalahnya, ayat yang menjadi dasar jawabanmu juga bermasalah, ayat yang bermasalah nggak bisa dipake untuk membereskan masalah ayat lain sebelum masalah ayat tsb diberesin terlebih dahulu, jadi silahken beresin dulu permasalahan ayat tsb disini : http://www.laskarislam.com/t9233-permasalahan-matius-715-18#161892

piss

siapa yg bawa ayat?
Kalo kebetulan kalimat gue sama dgn satu ayat, bukan berarti gue lagi mengutip ayat tertentu.   kagak mungkin ente dapat buah semangka yg bagus kalo pohonnya gak bagus.
Pohonnya bagus aja belum tentu buahnya bagus, apalagi pohonnya jelek, masa iya buahnya akan bagus.

kan kagak mungkin murid yg taunya cuma teror ngebom, teror ngebom belajar dari guru yg SELALU NGAJARIN damai.
kalau ayat tsb logikanya bermasalah, berarti masalah yang sama terdapat juga dalam logikamu, jadi pertanyaannya masih sama dengan pertanyaan di thread tsb, bagaimana kalau nabi palsu tsb nggak pernah/nggak pernah ketahuan berbuat jahat/berbuah jelek?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 11:17 am

@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
yg bukan dari TUHAN adalah roh AntiTuhan, misalnya dari goa yg menolak Anak maupun Bapa sebagai TUHAN

justru itu maksudnya, ada entity lain yang mampu membuat roh untuk menyaingi roh buatan tuhan. Apakah yohanes berpikir bahwa ada pencipta lain selain tuhan?
ada Roh Kudus adalah Yesus adalah TUHAN dan ada roh-roh lain (iblis)  anti Tuhan yang mau menyaingi/menyangkal keberadaan Yesus adalah Tuhan
siapakah masuk dlm kategori itu ?

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 11:23 am

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:
masalahnya kalau roh antikristus nya bohong ngaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia berasal dari Allah, lha terus bisa tahu nabi palsu/roh antikristus nya itu darimana? emang seberapa sulit nya sih ngaku kek gitu, kan tinggal modal omong doang!

piss
Dari buahnya kamu tau pohonnya.  Kalo buahnya baik, berarti pohonnya baik. Kan kagak mungkin guru ngajarin damai damai dan damai tapi murid taunya ngebom, tero, ngebom teror.
masalahnya, ayat yang menjadi dasar jawabanmu juga bermasalah, ayat yang bermasalah nggak bisa dipake untuk membereskan masalah ayat lain sebelum masalah ayat tsb diberesin terlebih dahulu, jadi silahken beresin dulu permasalahan ayat tsb disini : http://www.laskarislam.com/t9233-permasalahan-matius-715-18#161892

piss

siapa yg bawa ayat?
Kalo kebetulan kalimat gue sama dgn satu ayat, bukan berarti gue lagi mengutip ayat tertentu.   kagak mungkin ente dapat buah semangka yg bagus kalo pohonnya gak bagus.
Pohonnya bagus aja belum tentu buahnya bagus, apalagi pohonnya jelek, masa iya buahnya akan bagus.

kan kagak mungkin murid yg taunya cuma teror ngebom, teror ngebom belajar dari guru yg SELALU NGAJARIN damai.
kalau ayat tsb logikanya bermasalah, berarti masalah yang sama terdapat juga dalam logikamu, jadi pertanyaannya masih sama dengan pertanyaan di thread tsb, bagaimana kalau nabi palsu tsb nggak pernah/nggak pernah ketahuan berbuat jahat/berbuah jelek?

ehmm
Yohanes Murid Yesus Kristus yang menulis kitab Yohanes itu percaya Yesus adalah inkarnasi Bapa/ALLAH
muhammad saw & ajarannya menolaknnya, masih kurang jelas ?


bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 12:18 pm

@bukajalan wrote:
@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
yg bukan dari TUHAN adalah roh AntiTuhan, misalnya dari goa yg menolak Anak maupun Bapa sebagai TUHAN

justru itu maksudnya, ada entity lain yang mampu membuat roh untuk menyaingi roh buatan tuhan. Apakah yohanes berpikir bahwa ada pencipta lain selain tuhan?
ada Roh Kudus adalah Yesus adalah TUHAN dan ada roh-roh lain (iblis)  anti Tuhan yang mau menyaingi/menyangkal keberadaan Yesus adalah Tuhan
siapakah masuk dlm kategori itu ?
Jadi pencipta itu memang ada 2 ya?

1. Tuhan
2. Anti Tuhan.

Kok hasil ciptan mereka bisa sama ya? Apa mereka seperguruan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 1:00 pm

siapa bilang pencipta ada dua jgn ummi kek gitu

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 1:08 pm

kan kamu yg bilang diatas

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 1:18 pm

ada macam2 roh
Roh TUHAN
dan
roh2 iblis
dan
roh-mu
dan
roh2 manusia lainnya

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 1:29 pm

Mau macam2 kek tinggal diklasifikasikan saja, yang jadi fokus saya kan "berasal dari".

Kamu kan bilang ada yg berasal dari "tuhan", ada yang berasal dari "bukan tuhan".

Saya tanya tuhan sama yang bukan ini seperguruan atau bagaimana, kok bisa sama keluarannya????

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 1:34 pm

Roh Tuhan berasal dari Tuhan, mengaku Yesus adalah Tuhan
dan
roh iblis, berasal dari iblis yang anti Tuhan, menolak Yesus adalah Tuhan

siapa2kah yang masuk klasifikasi roh iblis dimakasud ?, yaitu pengikutnya nabi2 palsu yg a,l. muhammad saw

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by ngayarana on Mon Apr 06, 2015 1:46 pm

@bukajalan wrote:Roh Tuhan berasal dari Tuhan, mengaku Yesus adalah Tuhan
dan

roh iblis, berasal dari iblis yang anti Tuhan, menolak Yesus adalah Tuhan

siapa2kah yang masuk klasifikasi roh iblis dimakasud ?, yaitu pengikutnya nabi2 palsu yg a,l. muhammad saw
Oalaaahh....Kok bingung saya ....., Roh itu opo Toh....?
Kok kaya Kue Donat....?
BungIsaku membuat Donat yang Rasanya Manis...
Jadi Donat yang rasanya manis Buatan Bung Isaku...

ngayarana bikin Donat rasanya Manis campur Asin....
Jadi Donat yang rasanya Manis campur Asin buatan ngayarana.....


Jadi ada 2 pembuat Donat, bung Isaku dan ngayarana yang rasanya berbeda beda

Lalu Apakah Roh itu di buat oleh Oknum berbeda....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 2:14 pm

ada dua Roh yaitu :
1. Roh yang berasal dari Allah
2. roh yang berasal dari iblis
jika si pembuat ts menganggkat permasalahan 1 Yohanes 4:1-3, maka muhammad saw & nabi2 palsu lainnya masuk kategori dan atau pengikut poin D U A (2)

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik