FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by frontline defender on Sat Apr 04, 2015 9:07 pm

First topic message reminder :

1 Yohanes 4:1-3. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

masalahnya kalau roh antikristus nya bohong ngaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia berasal dari Allah, lha terus bisa tahu nabi palsu/roh antikristus nya itu darimana? emang seberapa sulit nya sih ngaku kek gitu, kan tinggal modal omong doang!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down


Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 2:22 pm

@bukajalan wrote:
ada dua Roh yaitu :
1. Roh yang berasal dari Allah
2. roh yang berasal dari iblis
jika si pembuat ts menganggkat permasalahan 1 Yohanes 4:1-3, maka muhammad saw & nabi2 palsu lainnya masuk kategori dan atau pengikut poin D U A (2)
jadi maksudmu tuhan sama iblis itu sederajat ya? punya elmu yang sama, cuma beda sifat doang?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 3:04 pm

@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
ada dua Roh yaitu :
1. Roh yang berasal dari Allah
2. roh yang berasal dari iblis
jika si pembuat ts menganggkat permasalahan 1 Yohanes 4:1-3, maka muhammad saw & nabi2 palsu lainnya masuk kategori dan atau pengikut poin D U A (2)
jadi maksudmu tuhan sama iblis itu sederajat ya? punya elmu yang sama, cuma beda sifat doang?
baca #1 mana sederajatnya yg bicara seperti itu iblis (roh) atau pengikut iblis (roh)

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 3:16 pm

@bukajalan wrote:
@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
ada dua Roh yaitu :
1. Roh yang berasal dari Allah
2. roh yang berasal dari iblis
jika si pembuat ts menganggkat permasalahan 1 Yohanes 4:1-3, maka muhammad saw & nabi2 palsu lainnya masuk kategori dan atau pengikut poin D U A (2)
jadi maksudmu tuhan sama iblis itu sederajat ya? punya elmu yang sama, cuma beda sifat doang?
baca #1 mana sederajatnya  yg bicara seperti itu iblis (roh) atau pengikut iblis (roh)
saya kan ngambil kesimpulan dari tulisanmu, makanya g usah jumpalitan... :)

Kalau mau buka jalan jangan setengah2, gimana mau bukajalan kalau kamu ngalangin jalan piss




Oke lah tidak sederajat katamu, tapi karena sebagian dari tuhan, sebagiannya lagi dari iblis, berarti kan si iblis punya kemampuan menyamai tuhan? Saya tanya nih iblis dapat ilmu darimana, apakah kedua pahlawan super ini punya guru yang sama, karena toh roh buatan mereka sama kok, cuma beda sifat, ya nggak?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 3:36 pm

@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
ada dua Roh yaitu :
1. Roh yang berasal dari Allah
2. roh yang berasal dari iblis
jika si pembuat ts menganggkat permasalahan 1 Yohanes 4:1-3, maka muhammad saw & nabi2 palsu lainnya masuk kategori dan atau pengikut poin D U A (2)
jadi maksudmu tuhan sama iblis itu sederajat ya? punya elmu yang sama, cuma beda sifat doang?
baca #1 mana sederajatnya  yg bicara seperti itu iblis (roh) atau pengikut iblis (roh)
saya kan ngambil kesimpulan dari tulisanmu, makanya g usah jumpalitan... :)

Kalau mau buka jalan jangan setengah2, gimana mau bukajalan kalau kamu ngalangin jalan piss




Oke lah tidak sederajat katamu, tapi karena sebagian dari tuhan, sebagiannya lagi dari iblis, berarti kan si iblis punya kemampuan menyamai tuhan? Saya tanya nih iblis dapat ilmu darimana, apakah kedua pahlawan super ini punya guru yang sama, karena toh roh buatan mereka sama kok, cuma beda sifat, ya nggak?
ada Roh mengakui Yesus adalah Tuhan, berasal dari Allah
dan
ada roh yang menentang Yesus adalah Tuhan, berasal dari iblis

koq kamu mbahas sirkus

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 4:03 pm

@bukajalan wrote:
@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
ada dua Roh yaitu :
1. Roh yang berasal dari Allah
2. roh yang berasal dari iblis
jika si pembuat ts menganggkat permasalahan 1 Yohanes 4:1-3, maka muhammad saw & nabi2 palsu lainnya masuk kategori dan atau pengikut poin D U A (2)
jadi maksudmu tuhan sama iblis itu sederajat ya? punya elmu yang sama, cuma beda sifat doang?
baca #1 mana sederajatnya  yg bicara seperti itu iblis (roh) atau pengikut iblis (roh)
saya kan ngambil kesimpulan dari tulisanmu, makanya g usah jumpalitan... :)

Kalau mau buka jalan jangan setengah2, gimana mau bukajalan kalau kamu ngalangin jalan piss




Oke lah tidak sederajat katamu, tapi karena sebagian dari tuhan, sebagiannya lagi dari iblis, berarti kan si iblis punya kemampuan menyamai tuhan? Saya tanya nih iblis dapat ilmu darimana, apakah kedua pahlawan super ini punya guru yang sama, karena toh roh buatan mereka sama kok, cuma beda sifat, ya nggak?
ada Roh mengakui Yesus adalah Tuhan, berasal dari Allah
dan
ada roh yang menentang Yesus adalah Tuhan, berasal dari iblis

koq kamu mbahas sirkus

Kamu tau arti "berasal" g sih???

Berasal itu artinya kurang lebih "datang dari"


Udah, gini aja, sekarang saya tanya, menurutmu roh saya berasal darimana? tuhan apa iblis?

G usah jumpalitan deh ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 4:11 pm

berasal/datang dari ... yg saya maksudkan blm km pahami jga ?
utk anda yg percaya TUHAN
adam yg nyimptain sopo ?
kamu yg nyimptain sopo ?

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 4:25 pm

@bukajalan wrote:berasal/datang dari ...  yg saya maksudkan blm km pahami jga ?
utk anda yg percaya TUHAN
adam yg nyimptain sopo ?
kamu yg nyimptain sopo ?
g usah jumpalitan, jawab aja piss


Sekalian saja kamu tambahkan pertanyaannya?
Firaun yang ciptain siapa?
Muhammad SAW yang ciptain siapa?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 4:31 pm

anda, muhammad saw dll yang nyimptain TUHAN
roh-mu diberikan kebebasan disuruh milih/milah yang berasal dari TUHAN atau iblis
kalau dalam konteks 1 Yohanes 4:1-3
Roh Tuhan berasal dari Tuhan, mengaku Yesus adalah Tuhan
dan
roh iblis, berasal dari iblis yang anti Tuhan, menolak Yesus adalah Tuhan
ujilah roh itu, jangan salah milih

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by ngayarana on Mon Apr 06, 2015 4:46 pm

@bukajalan wrote:
@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
@isaku wrote:
@bukajalan wrote:
ada dua Roh yaitu :
1. Roh yang berasal dari Allah
2. roh yang berasal dari iblis
jika si pembuat ts menganggkat permasalahan 1 Yohanes 4:1-3, maka muhammad saw & nabi2 palsu lainnya masuk kategori dan atau pengikut poin D U A (2)
jadi maksudmu tuhan sama iblis itu sederajat ya? punya elmu yang sama, cuma beda sifat doang?
baca #1 mana sederajatnya  yg bicara seperti itu iblis (roh) atau pengikut iblis (roh)
saya kan ngambil kesimpulan dari tulisanmu, makanya g usah jumpalitan... :)

Kalau mau buka jalan jangan setengah2, gimana mau bukajalan kalau kamu ngalangin jalan piss




Oke lah tidak sederajat katamu, tapi karena sebagian dari tuhan, sebagiannya lagi dari iblis, berarti kan si iblis punya kemampuan menyamai tuhan? Saya tanya nih iblis dapat ilmu darimana, apakah kedua pahlawan super ini punya guru yang sama, karena toh roh buatan mereka sama kok, cuma beda sifat, ya nggak?
ada Roh mengakui Yesus adalah Tuhan, berasal dari Allah
dan
ada roh yang menentang Yesus adalah Tuhan, berasal dari iblis

koq kamu mbahas sirkus
Bagaimana kalo di Balik...?
Ada Roh yang mengakui Yesus sebagai Tuhan Justru berasal dari Iblis..
Dan ada Roh yang menentang Yesus sebagai Tuhan dan hanya menganggap dia adalah Utusan Tuhan Justru datang dari Allah....

Apa anda bisa bedakan bagaimana dan seperti apa Roh Tuhan dan Roh Iblis itu.....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 4:57 pm

baca ini
1 Yohanes 4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

tidak ada bolak balik, kalau kamu n'rima ROH TUHAN kamu bisa bedain ROH TUHAN & roh iblis

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 5:19 pm

@bukajalan wrote:anda, muhammad saw dll yang nyimptain TUHAN
roh-mu diberikan kebebasan disuruh milih/milah yang berasal dari TUHAN atau iblis
kalau dalam konteks 1 Yohanes 4:1-3
Roh Tuhan berasal dari Tuhan, mengaku Yesus adalah Tuhan
dan
roh iblis, berasal dari iblis yang anti Tuhan, menolak Yesus adalah Tuhan
ujilah roh itu, jangan salah milih
salah lagi kamu, memang ada 2 kok darisananya

Nih baca:


1Yoh 4:6
Kami berasal dari Allah: barangsiapa mengenal Allah, ia mendengarkan kami; barangsiapa tidak berasal dari Allah, ia tidak mendengarkan kami. Itulah tandanya Roh kebenaran dan roh yang menyesatkan.


Jadi gini:
Yang berasal dari tuhan, pasti ngikut, yang tidak berasal dari tuhan pasti tidak ikut.

Setuju tidak???



@bukajalan wrote:
baca ini
1 Yohanes 4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

tidak ada bolak balik, kalau kamu n'rima ROH TUHAN kamu bisa bedain ROH TUHAN & roh iblis
Tidak ada yang istimewa di ayatnya Setiap muslim jga mengaku Yesus, sebagai Nabi,

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 5:38 pm

1Yoh 4:6 ... paralelnya & mangkin terkuak lagi muhammad saw bener2 antikristus
Kami dimaksud di 1Yoh 4:6 adalah para rasul/pengikut Yesus Kristus, jadi udah ikut/mendengarkan ajaran2 kami2 dimaksud apa blom ?
betul anda percaya Yesus sebatas nabi tetapi belum sempurnah, karena anda2 menolak Yesus sebagai  NABI yang juga adalah TUHAN/KRISTUS

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Mon Apr 06, 2015 7:00 pm

@bukajalan wrote:1Yoh 4:6 ... paralelnya & mangkin terkuak lagi muhammad saw bener2 antikristus
Kami dimaksud di 1Yoh 4:6 adalah para rasul/pengikut Yesus Kristus, jadi udah ikut/mendengarkan ajaran2 kami2 dimaksud apa blom ?
betul anda percaya Yesus sebatas nabi tetapi belum sempurnah, karena anda2 menolak Yesus sebagai  NABI yang juga adalah TUHAN/KRISTUS
tuhan kok garis miring kristus? ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by bukajalan on Mon Apr 06, 2015 7:04 pm

atau
msh buntu juga ?

bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by Syalom aleykhem on Mon Apr 06, 2015 8:39 pm

@bukajalan wrote:
setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus

relasinya ini :

2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.
2:23 Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.

muhammad saw dan pengikutnya masuk kriteria

bisa ya/bisa tidak

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by isaku on Tue Apr 07, 2015 9:45 am

@isaku wrote:
@bukajalan wrote:1Yoh 4:6 ... paralelnya & mangkin terkuak lagi muhammad saw bener2 antikristus
Kami dimaksud di 1Yoh 4:6 adalah para rasul/pengikut Yesus Kristus, jadi udah ikut/mendengarkan ajaran2 kami2 dimaksud apa blom ?
betul anda percaya Yesus sebatas nabi tetapi belum sempurnah, karena anda2 menolak Yesus sebagai  NABI yang juga adalah TUHAN/KRISTUS
tuhan kok garis miring kristus? ehmm
mana ada di biblemu Allah kristus atau roh kristus? ehmm

Yesus di kitabmu disebut tuhan hanya karena kata tuan ditambahin "h". piss

Btw, di AlQuran Isa AS juga disebut alMasih Ibnu Maryam.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by Syalom aleykhem on Tue Apr 07, 2015 10:46 pm

Kata 'ISA dalam bahasa Arab adalah penyalinan kata Aramaik " ישוע - YESYUA" dan kata Ibrani " יהושע - YEHÔSYÛA'", bandingkan bagaimana " ישמעאל - YISHMA'E'L" menjadi "ISMAIL", dan " ישראל - YISRA'EL" menjadi "ISRAIL" dalam lafal Arab.

Bahkan bahasa Inggris pun latah menyalin huruf Ibrani 'YOD' menjadi 'i' dan 'e', " ישעיה - YESYAYAH" menjadi Isaiah, " יחזקאל - YEKHEZQE'L" menjadi Ezekiel, dan masih banyak lagi.

Bahasa Ibrani, Aram, dan Arab merupakan suatu rumpun bahasa yaitu bahasa Semitik:

Kata "Mesias" dalam bahasa Ibrani adalah " משיח - MASYIAKH"
bahasa Aram "מְשִׁיחָא - MSYIKHA"
dan bahasa Arab 'MASIH'

Ketiganya artinya sama : "Yang Diurapi". Kata ini ditulis 'χριστος - khristos' dalam bahasa Yunani, dari kata kerja 'χριω - khriô', "mengurapi".

Jadi :
ISA = YESUS
ALMASIH = KRISTUS, Yang Diurapi (dengan menggunakan kata sandang "AL").

Dengan demikian saudara kita dari kalangan Muslim, menyebut nama Yesus dengan gelar yang mulia : "ISA ALMASIH". Tidak ada yang perlu dipermasalahkan.



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Permasalahan 1 Yohanes 4:1-3

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik