FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by bukajalan on Sun Apr 05, 2015 11:05 am

First topic message reminder :

Kristen, bidat Kristen, sejarawan Yahudi, sejarawan Romawi dan sejarawan Yunani percaya bahwa Yesus telah disalibkan dan meningal. Tidak ada kebingungan tentang siapa yang disalibkan tersebut. Justru muslim sendirilah yang bingung tentang kisah penyaliban tersebut.. Semua teori mereka saling bertentangan satu dengan lainnya tanpa perlu adanya orientalis ikut nimbrung didalamnya.

Bidat Kristen yang percaya Yesus tidak disalibkan karena menganggap Yesus adalah sepenuhnya ilahi. Ironisnya dari sinilah Muhammad SAW mengambil pengajarannya tanpa tahu latar belakang penolakan tersebut. Maklum karena didapat dari dengar-dengaran kiri dan kanan.



bukajalan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 380
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesis
Join date : 18.07.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Thu Apr 30, 2015 11:22 am

Sumber keraguan itu apa?? yang mana?? siapa?? dimana??
ehmm
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 11:29 am

allah swt berfirman di alqoran

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Thu Apr 30, 2015 12:09 pm

basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Thu Apr 30, 2015 12:17 pm

@RHCP wrote:Sumber keraguan itu apa?? yang mana?? siapa?? dimana??
ehmm
allah swt berfirman di alqoran
kurang jelas ??

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by ngayarana on Thu Apr 30, 2015 1:51 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:Sumber keraguan itu apa?? yang mana?? siapa?? dimana??
ehmm
allah swt berfirman di alqoran
kurang jelas ??

"Dan karena ucapan mereka: 'Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah', padahal mereka TIDAK MEMBUNUHNYA dan TIDAK MENYALIBNYA ................."

Mana yang kamu anggap kurang jelas...?
Alquran mengatakan tegas dan Jelas..!!
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Thu Apr 30, 2015 2:52 pm

@syalom
menurut Qur'an siapa yg dalam keraguan??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Fri May 01, 2015 9:47 am

@RHCP wrote:@syalom
menurut Qur'an siapa yg dalam keraguan??
alquran itu firman siapa ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Fri May 01, 2015 9:51 am

@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:Sumber keraguan itu apa?? yang mana?? siapa?? dimana??
ehmm
allah swt berfirman di alqoran
kurang jelas ??

"Dan karena ucapan mereka: 'Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah', padahal mereka TIDAK MEMBUNUHNYA dan TIDAK MENYALIBNYA ................."

Mana yang kamu anggap kurang jelas...?
Alquran mengatakan tegas dan Jelas..!!
#10

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Fri May 01, 2015 11:03 am

@Syalom aleykhem wrote:
@RHCP wrote:@syalom
menurut Qur'an siapa yg dalam keraguan??
alquran itu firman siapa ?
ikan hiu makan siomay....
pusing

"Mereka" yang berada dalam keraguan itu adalah "mereka" yang MENGAKU telah membunuh Yesus. Dan dalam Qur'an Allah sdh PASTIKAN bahwa MEREKA TIDAK/GAGAL MEMBUNUH Yesus as.

Apa alasannya loe ngotot bilang muslim ragu atw berpijak pada keraguan??
basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 12:34 am

yg saya persoalkan anda percaya informasi "mereka dalam keraguan"
tetap saja sumber konfirmasi informasinya mereka yg berada dalam keraguan & yg ada orang yg diserupakan dgn Isa, maka pada tempatnya alquran mampu menjawab pertanyaan2 berikut :
siapa pelakunya ?
apa motifasinya ?
siapa orang yg diserupakan dgn Isa itu ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 2:24 am

Itu hanya perbedaan pendapat, bukan keragu2an spt yg loe maksud.

Gw misalnya, utk peristiwa bukit tengkorak itu  berpaham Jacky Chan, yang lain mungkin berpaham stuntman. Tapi hal ini tidak membuat muslim ragu bahwa Yesus TIDAK TERBUNUH. Intinya muslim tidak berpijak pada keraguan thd masalah Yesus. Pastinya, perbedaan pendapat ini tidak berpengaruh terhadap keimanan seorang muslim.

Masalah perbedaan pendapat adalah lumrah. Bahkan dalam islam, perbedaan pendapat itu adalah rahmat. Itu adalah pertanda bahwa muslim itu cerdas dan mw berfikir, shg mampu menganalisa dan utk menafsirkan ayat2 Allah, menurut kemampuannya masing2 dgn tetap saling menghormati dan menghargai.

Karena setiap muslim betapa pun hebat dan cerdasnya, tetap menyadari keterbatasannya sbg manusia, dan tetap menyadari bahwa kebenaran itu mutlak hanya milik Allah.

Kalo loe pengen lbh jelas ttg hal yg loe tanyakan tadi, cari aja thread2 khusus debat penyaliban Yesus.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 11:52 am

croschek informasinya hanya "mereka dalam keraguan", yg ada orang yg diserupakan dgn Isa, alhasil islam bingung menjelaskan hal2 berikut :
siapa pelakunya ?
apa motifasinya ?
siapa orang yg diserupakan dgn Isa itu ?
& prtanyaan2 lainnya sehubungan dgn hal tsb, ts ini masih relevan utk menjelaskannya


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 12:04 pm

karena ngga ada informasi tersurat dlm al Qur'an, makanya perbedaan dalam penafsiran dan timbul perbedaan pendapat. BUKAN keragu2an spt. yg loe maksud. Satu hal yg PASTI Yesus TIDAK TERBUNUH.

Masalah siapa dan apa tujuannya dst itu hanya Allah yg tahu kebenarannya. Muslim hanya mampu menafsirkan sesuai kemampuan.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 12:17 pm

betul emang bingung sendiri

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 1:16 pm

muslim bilang Yesus tidak terbunuh....
artinya muslim bingung???
pusing
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 3:27 pm

# 87 jelaskan

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 4:29 pm

udah jelas kok minta dijelasin lagi??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 5:07 pm

tidak bisa, bukan ? indikasi kebingungan

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 5:50 pm

Apanya yg ngga bisa??
itu no 88
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 6:51 pm

bingungnya muslim : ... hanya Allah yg tahu kebenarannya. Muslim hanya mampu menafsirkan sesuai kemampuan.
padahal ini bukan soal tafsir tetapi benar/tidaknya kisah di alqoran


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 7:27 pm

Patokan loe itu khan sejarah sekuler buatan manusia yg ngga lepas dari kesalahan dan kepentingan. Belum lagi kenyataan bahwa fakta sejarah bisa disembunyikan utk kepentingan penguasa.

Loe ingin membenturkan antara sejarah sekuler dgn Al Quran??? sementara Al Quran itu bukan buku sejarah (loe tanya aja tuh si ayam sayur @F-22, huehehehehe).
usil

Sedangkan patokan muslim itu informasi langsung dari Allah bahwa YESUS TIDAK TERBUNUH dalam peristiwa bukit tengkorak. Namun Allah tidak memberikan informasi bagaimana caraNYA menyelamatkan Yesus. Karena itu tidak penting bagi muslim.Yang penting muslim tahu bahwa YESUS TIDAK TERBUNUH.

Gw disini hanya berusaha mengklarifikasi tuduhan TS bahwa muslim ragu atw bingung atas peristiwa itu. Karena tuduhan itu TIDAK benar.

Utk masalah yg loe tanyain itu silakan loe mampir ke thread @putramentari

http://www.laskarislam.com/t2641p25-seputar-fenomena-penyaliban-siapa-yang-disalib-dan-kenaikan-isa-as

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by childs north on Sat May 02, 2015 8:29 pm

muslim harus mampu menjawab dua pertanyaan ini :
- otak para penyalib isinya keraguan, dasar & alasannya apa ?
- orang pengganti yang diserupakan dgn isa, allah swt tukang tipu ?

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 19
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 8:54 pm

@RHCP wrote:Patokan loe itu khan sejarah sekuler buatan manusia yg ngga lepas dari kesalahan dan kepentingan. Belum lagi kenyataan bahwa fakta sejarah bisa disembunyikan utk kepentingan penguasa.

Loe ingin membenturkan antara sejarah sekuler dgn Al Quran??? sementara Al Quran itu bukan buku sejarah (loe tanya aja tuh si ayam sayur @F-22, huehehehehe).
usil

Sedangkan patokan muslim itu informasi langsung dari Allah bahwa YESUS TIDAK TERBUNUH dalam peristiwa bukit tengkorak. Namun Allah tidak memberikan informasi bagaimana caraNYA menyelamatkan Yesus. Karena itu tidak penting bagi muslim.Yang penting muslim tahu bahwa YESUS TIDAK TERBUNUH.

Gw disini hanya berusaha mengklarifikasi tuduhan TS bahwa muslim ragu atw bingung atas peristiwa itu. Karena tuduhan itu TIDAK benar.

Utk masalah yg loe tanyain itu silakan loe mampir ke thread @putramentari

http://www.laskarislam.com/t2641p25-seputar-fenomena-penyaliban-siapa-yang-disalib-dan-kenaikan-isa-as

patokan saya alkitab yang didukung oleh catatan sejarah diluar alkitab
informasi Allah swt sumbernya isi kepala para penyalib dalam keraguan & muslim kebingungan ketika diperhadapkan dgn pertanyaan2 seperti #87 & #97, mau minta bantuan allah swt ? ya, mustahillah


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by RHCP on Sat May 02, 2015 9:01 pm

@childs north wrote:
muslim harus mampu menjawab dua pertanyaan ini :
- otak para penyalib isinya keraguan, dasar & alasannya apa ?
- orang pengganti yang diserupakan dgn isa, allah swt tukang tipu ?
- kenapa harus??
- siapa yang mengharuskan??


avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2920
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Syalom aleykhem on Sat May 02, 2015 9:05 pm

serba-serbi buntu

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: ALQURAN MEMBINGUNI UMATNYA SOAL PERISTIWA PENYALIBAN YESUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik