FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by ghazia on Thu Apr 09, 2015 1:18 pm

First topic message reminder :

Peraturan tentang Jaminan Nyawa manusia
Kel 21.
12 Siapa yang memukul seseorang, sehingga mati, pastilah ia dihukum mati.
13 Tetapi jika pembunuhan itu tidak disengaja, melainkan tangannya ditentukan Allah melakukan itu, maka Aku akan menunjukkan bagimu suatu tempat, ke mana ia dapat lari.

Tapi tidak berlaku untuk (diskriminasi) atas nyawa bayi dirahim
22 Apabila ada orang berkelahi dan seorang dari mereka tertumbuk kepada seorang perempuan yang sedang mengandung, sehingga keguguran kandungan, tetapi tidak mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka pastilah ia didenda sebanyak yang dikenakan oleh suami perempuan itu kepadanya, dan ia harus membayarnya menurut putusan hakim.
23 Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa


Ibu yg bayinya wafat, hukuman pelaku malah lebih ringan .. Tuhan yg aneh.
Kesian sekali nasib mu dek blm tau apa-apa sudah di diskriminasi Tuhanmu..
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down


Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 2:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kok nanya siapa, sih?
itu kan hukum

Jadi benar ya hukum?
Hukum nyawa balas nyawa.
Lah kok kalian jadi penentang keras hukuman mati?
Hayooooo....mau ngomong apa lg kamu?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 2:44 pm


OOT
disini mbahas: memukul orang sampai mati
vs keguguran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by omzell on Mon Oct 26, 2015 3:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
OOT
disini mbahas: memukul orang sampai mati
vs keguguran

Kalau kalah pasti bilang oot
Atau kalau gak nyoret
Payah

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 3:12 pm

@omzell wrote:
Hukum nyawa balas nyawa.
Lah kok kalian jadi penentang keras hukuman mati?
Hayooooo....mau ngomong apa lg kamu?

berdoa aja..
semoga momod gak lihat OOT-mu di atas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by ghazia on Thu Nov 05, 2015 9:53 am

@Syalom aleykhem wrote:jadi muslimin disini bisa/tidak membedakan
orang dipukul mati
dan
kegururan ?
Laaaahhhh??bukannya kristen model kamu ini yg gk tau hukuman mati itu apa kelezz..


Keguguran dan dipukul bagaimana maksudnya yg kamu pikir berbeda?

Kalau memukul orang sampai mati berakibat hukuman mati. Kalau memukul wanita yg mengandung lalu si janin bayi mati, maka hukumannya bukan hukuman mati bagi sipelaku.

Kalau begitu si bayi dianggap nyawa manusia, kucing, tikus, atau bagaimana ?
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Syalom aleykhem on Thu Nov 05, 2015 1:48 pm

@ghazia wrote:
@Syalom aleykhem wrote:jadi muslimin disini bisa/tidak membedakan
orang dipukul mati
dan
kegururan ?
Laaaahhhh??bukannya kristen model kamu ini yg gk tau hukuman mati itu apa kelezz..


Keguguran dan dipukul bagaimana maksudnya yg kamu pikir berbeda?

Kalau memukul orang sampai mati berakibat hukuman mati. Kalau memukul wanita yg mengandung lalu si janin bayi mati, maka hukumannya bukan hukuman mati bagi sipelaku.

Kalau begitu si bayi dianggap nyawa manusia, kucing, tikus, atau bagaimana ?
lha iya,
jika si pelaku "tidak dengan sengaja" menyebabkan keguguran/matinya bayek
akan beda halnya jika si pelaku "dengan sengaja" membunuh/matinya bayek/orang
bandingkan dgn hukum positif





Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Thu Nov 05, 2015 2:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:kok nanya siapa, sih?
itu kan hukum
hukumnya kan kalau memukul siapa dapet sanksi apa!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 05, 2015 2:49 pm


ya berlaku bagi siapapun kan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by frontline defender on Thu Nov 05, 2015 3:49 pm

bagi siapapun yang gimana?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 10, 2015 3:03 pm


Kel 21.
12 Siapa yang memukul seseorang, sehingga mati, pastilah ia dihukum mati.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by ghazia on Wed Dec 02, 2015 9:01 am

@Syalom aleykhem wrote:
@ghazia wrote:
@Syalom aleykhem wrote:jadi muslimin disini bisa/tidak membedakan
orang dipukul mati
dan
kegururan ?
Laaaahhhh??bukannya kristen model kamu ini yg gk tau hukuman mati itu apa kelezz..


Keguguran dan dipukul bagaimana maksudnya yg kamu pikir berbeda?

Kalau memukul orang sampai mati berakibat hukuman mati. Kalau memukul wanita yg mengandung lalu si janin bayi mati, maka hukumannya bukan hukuman mati bagi sipelaku.

Kalau begitu si bayi dianggap nyawa manusia, kucing, tikus, atau bagaimana ?
lha iya,
jika si pelaku "tidak dengan sengaja" menyebabkan keguguran/matinya bayek
akan beda halnya jika si pelaku "dengan sengaja" membunuh/matinya bayek/orang
bandingkan dgn hukum positif




Jawabnnya sangat membingungkan kalau bisa disebut tendensius. Memang ada Kristen bahkan rabbi yg menafsirkan demikian?mana???

Polesan sendiri ya?
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 03, 2015 4:01 pm


mosok kek gini dianggap sama sih?
12 Siapa yang memukul seseorang, sehingga mati, pastilah ia dihukum mati.

vs

22 Apabila ada orang berkelahi dan seorang dari mereka tertumbuk kepada seorang perempuan yang sedang mengandung, sehingga keguguran kandungan, tetapi tidak mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka pastilah ia didenda sebanyak yang dikenakan oleh suami perempuan itu kepadanya, dan ia harus membayarnya menurut putusan hakim.

vs

23 Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by njlajahweb on Wed Dec 09, 2015 7:24 am

sekilas info,

22 Apabila ada orang berkelahi dan seorang dari mereka tertumbuk kepada seorang perempuan yang sedang mengandung, sehingga keguguran kandungan, tetapi tidak mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka pastilah ia didenda sebanyak yang dikenakan oleh suami perempuan itu kepadanya, dan ia harus membayarnya menurut putusan hakim.

*kemungkinan besar peraturan-peraturan ini dibatasi hanya untuk soal-soal yang menyangkut luka tubuh saja. dan dalam ayat 22, ada kata "tertumbuk" yang berarti tidak ada unsur kesengajaan. lain dengan kata "menumbuk" yang berarti mengandung unsur kesengajaan.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 11, 2015 1:31 pm


baca dong slim..
23 Tetapi jika perempuan itu mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka engkau harus memberikan nyawa ganti nyawa

kelas 2-nya dimana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by ghazia on Wed Dec 23, 2015 9:41 am

@njlajahweb wrote:sekilas info,

22 Apabila ada orang berkelahi dan seorang dari mereka tertumbuk kepada seorang perempuan yang sedang mengandung, sehingga keguguran kandungan, tetapi tidak mendapat kecelakaan yang membawa maut, maka pastilah ia didenda sebanyak yang dikenakan oleh suami perempuan itu kepadanya, dan ia harus membayarnya menurut putusan hakim.

*kemungkinan besar peraturan-peraturan ini dibatasi hanya untuk soal-soal yang menyangkut luka tubuh saja. dan dalam ayat 22, ada kata "tertumbuk" yang berarti tidak ada unsur kesengajaan. lain dengan kata "menumbuk" yang berarti mengandung unsur kesengajaan.
Yeeeeh, belum baca bahasa aslinya ini sih ..

King James Bible
Exo 21:22
If men strive, and hurt a woman with child, so that her fruit depart from her, and yet no mischief follow: he shall be surely punished, according as the woman's husband will lay upon him; and he shall pay as the judges determine.


Terjemahan yg paling mendekati aslinya saja gk sama sekali mengindikasikan ketidak sengajaan.
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by njlajahweb on Tue Dec 29, 2015 11:58 pm

berarti peraturan-peraturan ini dibatasi hanya untuk soal-soal yang menyangkut luka tubuh saja
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskriminasi Tuhan Bible : Bayi didalam rahim adalah manusia kelas dua

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik