FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bentuk dan FORMAT dari Lauh Mahfudz

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bentuk dan FORMAT dari Lauh Mahfudz

Post by salapanbelas maret on Sat Apr 11, 2015 6:24 pm

Muslim sering sekali membuat opini sendiri terkait bentuk dari lauh mahfudz, dan dengan sengaja mengabaikan keterangan dari Quran dan hadis.


Qs 6:59
Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)"

Bahasa arabnya disebut kitabin mubeen, apakah bentuk kitab? Apakah isi kitab?



Ayat lain
Qs 54:49
Sesungguhnya Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran.

Qs 54:50
Dan perintah Kami hanyalah satu perkataan seperti kejapan mata.

Qs 54:51
Dan sesungguhnya telah Kami binasakan orang yang serupa dengan kamu. Maka adakah orang yang mau mengambil pelajaran?

Qs 54:52
Dan segala sesuatu yang telah mereka perbuat tercatat dalam buku-buku catatan.

Qs 54:53
Dan segala (urusan) yang kecil maupun yang besar adalah tertulis.



Bukankah hal itu telah menegaskan kalo Lauh Mahfudz adalah sebuah BUKU (entah itu terbuat dari papan atau tulang sesuai arti dari LAUH) dan memuat seluruh skenario semesta dalam bentuk TULISAN.



Kalo Alloh mengatakan skenario semesta dicatat dalam flashdisk, maka mungkin formatnya bisa mp3 atau apa, tapi kalo formatnya di tulis di LAUH aka lempengan papan, atau lempengan tulang, masa iya formatnya mp3 ?


Silahkan opininya...


Terakhir diubah oleh salapanbelas maret tanggal Sat Apr 11, 2015 8:57 pm, total 1 kali diubah
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk dan FORMAT dari Lauh Mahfudz

Post by frontline defender on Sun Apr 12, 2015 1:11 pm

kitab itu tidaklah harus berarti harafiah, adapun tertulis itu tidaklah harus berarti dalam bentuk tulisan & ditulis diatas benda fisik!

kalau masih ngeyel, cobalah jelaskan :

1. apakah kelak kejadiannya memang akan terjadi tepat seperti tulisannya?

dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka.

2. tertulis dimanakah & dalam bentuk apakah ini?

Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau, dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.  

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk dan FORMAT dari Lauh Mahfudz

Post by frontline defender on Mon Apr 13, 2015 5:22 am

Cain3rd wrote:1. Tertulis di dahi itu ya?? Itu KITAB WAHYU penglihatan tentang  saat di Sorga. (Kutip yang lengkap U F*CK*NG M*R*N) ga bisa baca ya?? ketawa guling

2. ngutip LUKAS?? tertulis di MAZMUR kok.

Jadi sudah benar2 tertuang di dalam KITAB YANG BENAR2 TERTULIS, MOT.

Ga ada perkembangan ne otak s****t ketawa guling asal ngutip tanpa ngegunain otak Tape Deh  

Gimana seh bentuk dan format tuh LAUH MAZFUDZ?? piss
1. apa kejadiannya memang benar2 akan persis senorak itu seperti di film2, setiap orang benar2 akan mempunyai tato tulisan di jidatnya, emang mau kamu di sorga jidatmu ada tato tulisan nya? atau itu hanyalah sekedar ungkapan untuk menggambarkan ekspresi memperhatikan dengan tanpa pikiran lain selain apa yang diperhatikannya?

2. ok lah kalau begitu, apakah mungkin karena itulah (karena di kitabnya nggak ada contohnya) pengkomplain tidak mau terima definisi tertulis lain selain definisi harafiah?

3. bentuk & format LM, adalah pengetahuan Allah di QS. 6:59 & hukum/ketentuan Allah di QS. 54:49-54, macem2 tergantung/menyesuaikan konteks ayatnya!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk dan FORMAT dari Lauh Mahfudz

Post by frontline defender on Mon Apr 13, 2015 1:42 pm

Cain3rd wrote:Baca lagi (dan pahami) yang bener ya MOT, keliatan bener otak loe ga nyampenya loh
kasian, nggak sanggup berargumen/mbantah, akhirnya cuman caci-maki doank!

Cain3rd wrote:Betulkan apa kata gue, bentuknya kagak jelas tuh si LM. lah yang ngomong aja kagak jelas juga tuh.
bentuk pengetahuan Tuhan & hukum/ketentuan Tuhan tidak jelas? oh jadi menurutmu hal2 seperti hukum fisika itu seharusnya punya bentuk yang jelas, karena kalau bentuknya nggak jelas berarti nggak pernah ada/nggak pernah nongol?

ketawa guling
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bentuk dan FORMAT dari Lauh Mahfudz

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik