FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

saudi dengan yaman,apa kabar?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Mon Apr 13, 2015 3:48 pm

sengaja sayah tempatkan di sf syiah..mengingat koalisi arab saudi memaksa houthi yang syiah untuk menghentikan usaha pemberontakan..
-------
mengenai klaim saudi bahwa pemberontakan houthi adalah didukung oleh iran tentu ini,mungkin,sebatas klaim..karena belum terbukti iran memasok dukungan pada klan houthi..
dan sebenarnyah tak dapat pula dibenarkan bila permintaan iran ato siapapun kepada saudi agar berhenti itu merupakan dukungan pada houthi..

m.liputan6.com/news/read/2212501/arab-saudi-tolak-permintaan-iran-untuk-setop-gempur-yaman

Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi, Pangeran Saud Al Faisal, menyatakan menolak permintaan Iran untuk menghentikan operasi militer "Decisive Storm" di Yaman. Sebab gempuran dari pihaknya bersama 9 negara teluk lain merupakan permintaan Abdrabbu Mansour Hadi demi mengembalikan stabilitas negara.

Iran dituding Arab Saudi sebagai negara yang membekingi aksi pemberontakan Houthi di Yaman. Selain Iran, ada juga kelompok loyalis mantan Presiden Yaman Ali
Abdullah Saleh di balik Houthi.
"Bagaimanapun permintaan Iran menghentikan pertempuran di Yaman, tak bisa kami penuhi. Kami datang ke Yaman untuk membantu pemerintahan yang sah dan Iran tak berhak ikut campur di Yaman," ujar Sang Pangeran.
****

bila kita mau bubur,silahkan menganalisa sisi logis alasan saudi diatas..





segala komentar rasis dan provokatif akan dinyatakan sebagai sampah..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Mon Apr 13, 2015 4:26 pm

dalam kasus ini ... bubur (ikut2 mbah abu) .... saya tidak setuju dengan penyerangan Liga Arab ke Yaman ...

Apalagi kalau diujung2 sampai harus menyalahkan/memusuhi syiah (secara umum) >> kenapa ?? >>> karena jaka sembung dan terlalu maksa kalau peristiwa ini sampai harus memusuhi syiah (secara umum)

piss


avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Tue Apr 14, 2015 1:02 pm

peristiwa ini mempunyai akar panjang dan kesalahan terbesar adalah jika mengatakan pertempuran ini adalah sunni vs syiah..
saudi tidak memiliki alasan kuat mencampuri internal yaman..sekalipun presiden yaman minta bantuan yah kalow rakyat yaman tak mau sama presidennyah lalu gimana?

permintaan saudi agar mui menyetujui itu jelas salah alamat..dan lebih salah lagi jika mui kabulkan permintaan saudi..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 14, 2015 1:07 pm


konspirasi bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Wed Apr 15, 2015 3:48 am

ndak tau..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 15, 2015 2:51 pm


piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Fri Apr 17, 2015 5:49 pm

semakin didalami lantas ada satu nama..houthi..
siapakah mereka?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by Cain3rd on Fri Apr 17, 2015 6:19 pm

Syiah tuh bu, trus di apain bagusnya?? pliss


Terakhir diubah oleh Cain3rd tanggal Fri Apr 17, 2015 6:57 pm, total 1 kali diubah
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Fri Apr 17, 2015 6:48 pm

abu hanan wrote:semakin didalami lantas ada satu nama..houthi..
siapakah mereka?

kelompok syiah di yaman yang dekat dengan iran

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by Cain3rd on Fri Apr 17, 2015 6:59 pm

Cain3rd wrote:Syiah tuh bu, trus di apain bagusnya?? pliss

http://news.detik.com/read/2015/04/14/174718/2887254/1148/ratusan-warga-iran-protes-serangan-udara-arab-saudi-terhadap-houthi

tuh bu, warga IRAN mendukungnya binar
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by mystery on Fri Apr 17, 2015 10:06 pm

abu hanan wrote:semakin didalami lantas ada satu nama..houthi..
siapakah mereka?

bagaimana kalau ternyata houthi/hautsi termasuk klan keluarga ahlul bait...

dee-nee wrote:
kelompok syiah di yaman yang dekat dengan iran

maksudnya mirip dengan Syiah Itsna 'Asyariyah Imamiyah ya?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Fri Apr 17, 2015 10:39 pm

kalow sekedar houthi adalah syiah dan didukung iran yah uda digembok ajah nih trit..tapi ada juru selamat yang bawa "bila houthi adalah klan ahlu bait"..

pertanyaan lanjutan..
bila houthi ternyata benar ahlu bait,lantas apakah masih ada alasan bagi houthi untuk dieliminasi dari muka bumi?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Sun Apr 19, 2015 7:28 am

Oh ya ??? waah saya ga tau ceritanya
tentang "bila houthi adalah klan ahlu bait"

yo wes .... saya tandain thread ini
duduk paling depan mau nyimak

semangat

mas wedi mau ikutan duduk depan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by mystery on Sun Apr 19, 2015 1:43 pm

@mbah abu
Jika memang benar klan ahlul bait, gak ada alasanlah untuk dimusnahkan dan saudi salah telah salah memilih musuh.apa koalisi 9 negara teluk ini buta dengan palestina? Apakah memang lebih berbahaya hautsi daripada israel?

Saudi katakan iran tak boleh ikut campur masalah yaman, lalu apa namanya saudi?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by SEGOROWEDI on Sun Apr 19, 2015 2:28 pm


seukuwah aja berantem..
apalagi terhadap kafirun
inspirasi dan karakter emang kek gitu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by Cain3rd on Sun Apr 19, 2015 2:58 pm

mystery wrote:@mbah abu
Jika memang benar klan ahlul bait, gak ada alasanlah untuk dimusnahkan dan saudi salah telah salah memilih musuh.apa koalisi 9 negara teluk ini buta dengan palestina? Apakah memang lebih berbahaya hautsi daripada israel?

Saudi katakan iran tak boleh ikut campur masalah yaman, lalu apa namanya saudi?

Wahabi.( kata beberapa MOT dan juga ulama, WAHABI bukan Islam alias kafir. Ketik aja di google >>kafir wahabi joged )
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Sun Apr 19, 2015 6:36 pm

sayah ijinkan nulis pendapat selama masih dalam kerangka..jika masih ada sampah yah terpaksa..muslim only..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by panda1 on Sat Jul 18, 2015 8:24 am

Saat Hosni Mubarak digulingkan melalui aksi-aksi demo masif rakyatnya sendiri, Arab Saudi secara resmi menentang penggulingan itu, tapi tak melakukan apapun.

Saat Presiden Mursi dikudeta, Saudi mengucapkan selamat pada Jenderal Al Sisi dan memasukkan Ikhwanul Muslimin sebagai organisasi teroris.

Saat Presiden Bashar Assad diperangi oposisi dan pemberontak, Saudi mendukung (dan membiayai) pemberontak itu.

Saat rakyat Bahrain berdemo besar-besaran untuk menuntut raja dari dinasti Al Khalifah mundur, Saudi mengirim pasukannya untuk menembaki dan menangkap para demonstran.

Saat rakyat Palestina lebih 60 tahun berjuang melawan Israel yang menjajah tanah air mereka, Saudi diam saja.

Saat rakyat Yaman dari berbagai faksi dan mazhab berdemo besar-besaran memprotes rezim Mansour al Hadi, Saudi membombadir Yaman.
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by panda1 on Sat Jul 18, 2015 8:24 am

dobel post..
by sayah
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by panda1 on Sat Jul 18, 2015 8:55 am

Faktor bahwa yaman memiliki keuntungan geopolitis yg strategis, dimana rezim saleh yg sekarang mesra dg saudi membuat jelas mengapa saudi demikian melindungi sekutunya ini.
Sementara status bahwa pemberontak adalah syiah, semakin 'melegitimasi' tindakannya membombardir kaum houthi
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Sat Jul 25, 2015 1:24 am

panda1 wrote:Faktor bahwa yaman memiliki keuntungan geopolitis yg strategis, dimana rezim saleh yg sekarang mesra dg saudi membuat jelas mengapa saudi demikian melindungi sekutunya ini.
Sementara status bahwa pemberontak adalah syiah, semakin 'melegitimasi' tindakannya membombardir kaum houthi
dengan kata lain,apakah itu berarti syiah houthi MEMANG pantas musnah dari bumi?santai dulu..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by panda1 on Mon Jul 27, 2015 1:56 pm

@abu_hanan

maka itu, saya memberi tanda kutip pada kata melegitimasi.

Yang hendak membumihanguskan kaum syiah houthi adalah Saudi, dan sekutunya presiden saleh.
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Mon Jul 27, 2015 5:02 pm

dalam konteks,syiah bukan ajaran sesat..apakah pantas saudi memusnahkan syiah?tentu siapapun akan bertanya mengapa syiah tidak sesat?
mari selidiki dulu,houthi..siapakah dia?mengafa saudi bertekad kuat ganyang houthi?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by panda1 on Wed Aug 26, 2015 3:00 pm

abu hanan wrote:dalam konteks,syiah bukan ajaran sesat..apakah pantas saudi memusnahkan syiah?tentu siapapun akan bertanya mengapa syiah tidak sesat?
mari selidiki dulu,houthi..siapakah dia?mengafa saudi bertekad kuat ganyang houthi?


Suku Houthi bermazhab Syiah Zaidiyah. Tapi saya melihat bahwa mereka hanyalah satu dari sekian banyak pihak yang terlibat riuhnya konflik panjang di Yaman. Yaman sejak awal telah dilanda konflik internal yang ruwet, melibatkan sangat banyak suku, ‘aliran agama’, kelompok bisnis, dan dinasti/keluarga.
Hanya saja, seiring dengan gelombang Arab Spring, rakyat Yaman (dari berbagai suku dan mazhab) bangkit berdemo menuntut pengunduran dirinya. Gerakan Ansarullah yang di motori kaum Houthi bahkan berhasil menggalang demo besar-besaran (rakyat umum, tidak sebatas suku Houthi) sejak Agustus 2014, menuntut diturunkannya harga BBM dan dilakukannya reformasi politik. Masifnya gerakan demo di Yaman akhirnya berujung pada tergulingnya Saleh yang telah berkuasa 33 tahun.

Dan 'sialnya' , kelompok ini bermazhab Syiah. Dengan segera isu yang dimainkan adalah isu mazhab. Tentu saja AS, yang sejak 2001 sudah berinvestasi ratusan juta dollar (triliunan rupiah) untuk rezim Saleh, berkepentingan dalah kondisi kritis itu.

Maka, sejak 26 Maret 2015, Arab Saudi dibantu negara-negara Teluk dan Israel, yang didukung oleh AS : membombardir Houthi.

avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by janganbilangbilang on Sat Sep 19, 2015 11:34 pm

mystery wrote:@mbah abu
Jika memang benar klan ahlul bait, gak ada alasanlah untuk dimusnahkan dan saudi salah telah salah memilih musuh.apa koalisi 9 negara teluk ini buta dengan palestina? Apakah memang lebih berbahaya hautsi daripada israel?

Saudi katakan iran tak boleh ikut campur masalah yaman, lalu apa namanya saudi?


Israel musuh yng nyata, kaliatan..l lha klo yang bisa ngilang pake taqiya gitu gimana..?? au ah gelaap
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik