FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

saudi dengan yaman,apa kabar?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Mon Apr 13, 2015 3:48 pm

First topic message reminder :

sengaja sayah tempatkan di sf syiah..mengingat koalisi arab saudi memaksa houthi yang syiah untuk menghentikan usaha pemberontakan..
-------
mengenai klaim saudi bahwa pemberontakan houthi adalah didukung oleh iran tentu ini,mungkin,sebatas klaim..karena belum terbukti iran memasok dukungan pada klan houthi..
dan sebenarnyah tak dapat pula dibenarkan bila permintaan iran ato siapapun kepada saudi agar berhenti itu merupakan dukungan pada houthi..

m.liputan6.com/news/read/2212501/arab-saudi-tolak-permintaan-iran-untuk-setop-gempur-yaman

Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi, Pangeran Saud Al Faisal, menyatakan menolak permintaan Iran untuk menghentikan operasi militer "Decisive Storm" di Yaman. Sebab gempuran dari pihaknya bersama 9 negara teluk lain merupakan permintaan Abdrabbu Mansour Hadi demi mengembalikan stabilitas negara.

Iran dituding Arab Saudi sebagai negara yang membekingi aksi pemberontakan Houthi di Yaman. Selain Iran, ada juga kelompok loyalis mantan Presiden Yaman Ali
Abdullah Saleh di balik Houthi.
"Bagaimanapun permintaan Iran menghentikan pertempuran di Yaman, tak bisa kami penuhi. Kami datang ke Yaman untuk membantu pemerintahan yang sah dan Iran tak berhak ikut campur di Yaman," ujar Sang Pangeran.
****

bila kita mau bubur,silahkan menganalisa sisi logis alasan saudi diatas..





segala komentar rasis dan provokatif akan dinyatakan sebagai sampah..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down


Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by panda1 on Fri Nov 13, 2015 5:03 am

Ngilang pake taqiya gitu apa?
Apa hubungannya sama Israel?
avatar
panda1
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 181
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.11.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by cumasilom on Sat Nov 14, 2015 2:52 am

abu hanan wrote:sengaja sayah tempatkan di sf syiah..mengingat koalisi arab saudi memaksa houthi yang syiah untuk menghentikan usaha pemberontakan..
-------
mengenai klaim saudi bahwa pemberontakan houthi adalah didukung oleh iran tentu ini,mungkin,sebatas klaim..karena belum terbukti iran memasok dukungan pada klan houthi..
dan sebenarnyah tak dapat pula dibenarkan bila permintaan iran ato siapapun kepada saudi agar berhenti itu merupakan dukungan pada houthi..

m.liputan6.com/news/read/2212501/arab-saudi-tolak-permintaan-iran-untuk-setop-gempur-yaman

Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi, Pangeran Saud Al Faisal, menyatakan menolak permintaan Iran untuk menghentikan operasi militer "Decisive Storm" di Yaman. Sebab gempuran dari pihaknya bersama 9 negara teluk lain merupakan permintaan Abdrabbu Mansour Hadi demi mengembalikan stabilitas negara.

Iran dituding Arab Saudi sebagai negara yang membekingi aksi pemberontakan Houthi di Yaman. Selain Iran, ada juga kelompok loyalis mantan Presiden Yaman Ali
Abdullah Saleh di balik Houthi.
"Bagaimanapun permintaan Iran menghentikan pertempuran di Yaman, tak bisa kami penuhi. Kami datang ke Yaman untuk membantu pemerintahan yang sah dan Iran tak berhak ikut campur di Yaman," ujar Sang Pangeran.
****

bila kita mau bubur,silahkan menganalisa sisi logis alasan saudi diatas..





segala komentar rasis dan provokatif akan dinyatakan sebagai sampah..
Islam itu pada dasarnya sama saja... syiah,sunni, isis, isil
Pola politik dari islam tidak mengenal perkembangan pengetahuan dan pengenalan sub/ ruang pokok ilmu terapan.
So kalo ada pembenaran tentang islam syiah dan lain 2... FPI dan ormas2nya itu apakah dipisah dari islam NU/ MUI ???
awas

cumasilom
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 33
Posts : 4
Kepercayaan : Islam
Location : Al-mustakhina
Join date : 14.11.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 10:06 am

cumasilom wrote:
abu hanan wrote:sengaja sayah tempatkan di sf syiah..mengingat koalisi arab saudi memaksa houthi yang syiah untuk menghentikan usaha pemberontakan..
-------
mengenai klaim saudi bahwa pemberontakan houthi adalah didukung oleh iran tentu ini,mungkin,sebatas klaim..karena belum terbukti iran memasok dukungan pada klan houthi..
dan sebenarnyah tak dapat pula dibenarkan bila permintaan iran ato siapapun kepada saudi agar berhenti itu merupakan dukungan pada houthi..

m.liputan6.com/news/read/2212501/arab-saudi-tolak-permintaan-iran-untuk-setop-gempur-yaman

Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi, Pangeran Saud Al Faisal, menyatakan menolak permintaan Iran untuk menghentikan operasi militer "Decisive Storm" di Yaman. Sebab gempuran dari pihaknya bersama 9 negara teluk lain merupakan permintaan Abdrabbu Mansour Hadi demi mengembalikan stabilitas negara.

Iran dituding Arab Saudi sebagai negara yang membekingi aksi pemberontakan Houthi di Yaman. Selain Iran, ada juga kelompok loyalis mantan Presiden Yaman Ali
Abdullah Saleh di balik Houthi.
"Bagaimanapun permintaan Iran menghentikan pertempuran di Yaman, tak bisa kami penuhi. Kami datang ke Yaman untuk membantu pemerintahan yang sah dan Iran tak berhak ikut campur di Yaman," ujar Sang Pangeran.
****

bila kita mau bubur,silahkan menganalisa sisi logis alasan saudi diatas..





segala komentar rasis dan provokatif akan dinyatakan sebagai sampah..
Islam itu pada dasarnya sama saja... syiah,sunni, isis, isil
Pola politik dari islam tidak mengenal perkembangan pengetahuan dan pengenalan sub/ ruang pokok ilmu terapan.
So kalo ada pembenaran tentang islam syiah dan lain 2... FPI dan ormas2nya itu apakah dipisah dari islam NU/ MUI ???
awas

bold : isis dan isil memang-nya Islam ya ?? ... itu cuma based on pengetahuan anda yang secuil saja mungkin

merah : JELASKAN lebih lanjut (kalau perlu debat versus dengan saya supaya ga OOT dgn thread) dan buktikan bahwa yang merah itu bukan sekedar obrolan ala kaca mata kuda anda
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Mon Dec 21, 2015 11:30 am

masih terkait dengan yaman..koalisi militer ala saudi..nih arahnya kemana dan latar belakangnya apa?
ada yang mau berbagi?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Mon Dec 21, 2015 12:04 pm

abu hanan wrote:masih terkait dengan yaman..koalisi militer ala saudi..nih arahnya kemana dan latar belakangnya apa?
ada yang mau berbagi?

saya setuju dengan keputusan Indonesia

piss piss

ga ada koalisi2 militer kalau ujungnya cuma buat terlibat dalam perang sunni-syiah (arab vs iran) (amerika vs russia)

saya juga udah mau ngajuin topik yang ungu ini mbah ... cuma ga sempet2 mulu

2 good 2 good


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon Dec 21, 2015 12:07 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Mon Dec 21, 2015 12:07 pm

hemmm..diatas sayah bilang setuju..sayah pilih GAK SETUJU dengan pilihan indonesia..


monggo mbdee..argumennyah..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Mon Dec 21, 2015 12:09 pm

abu hanan wrote:hemmm..diatas sayah bilang setuju..sayah pilih GAK SETUJU dengan pilihan indonesia..

monggo mbdee..argumennyah..

argumennya :

Ngapain ikutan dalam carut marut penuh kepentingan politik begitu >>> wong ga jelas begitu mana yang Islam mana yang ga

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Mon Dec 21, 2015 12:11 pm

dee-nee wrote:
abu hanan wrote:hemmm..diatas sayah bilang setuju..sayah pilih GAK SETUJU dengan pilihan indonesia..

monggo mbdee..argumennyah..

argumennya :

Ngapain ikutan dalam carut marut penuh kepentingan politik begitu >>> wong ga jelas begitu mana yang Islam mana yang ga

piss
usil
mana yang politik dan mana yang islam dalam politik..gak dijelaskan di argumen itu..
usil


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Mon Dec 21, 2015 12:11 pm

argumen saya ga nendang ya mbah ??

ketiwi ketiwi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Mon Dec 21, 2015 12:24 pm

abu hanan wrote:
dee-nee wrote:
abu hanan wrote:hemmm..diatas sayah bilang setuju..sayah pilih GAK SETUJU dengan pilihan indonesia..

monggo mbdee..argumennyah..

argumennya :

Ngapain ikutan dalam carut marut penuh kepentingan politik begitu >>> wong ga jelas begitu mana yang Islam mana yang ga

piss
usil
mana yang politik dan mana yang islam dalam politik..gak dijelaskan di argumen itu..
usil

ini pernah saya bahas dengan suami .... suami termasuk yang INGIN bila Indonesia gabung dengan koalisi militer ala arab ... saya termasuk yang TIDAK INGIN >>> dan ujung dari diskusi saya dan suami adalah ... saya memang tidak punya "trust" pada koalisi ini

yang saya tau tentang koalisi militer ala arab ini :
1. Mereka membuat slogan "perang terhadap ISIS (terorisme)"
2. Mereka tidak melibatkan Iran, Irak, dan Suriah dalam koalisi ini >>> walaupun kita semua tau 3 negara bold ini juga sedang perang terhadap ISIS
3. Koalisi militer ini kemudian didukung oleh koalisi Amerika dan sekutu terkait slogan yang biru

faktanya ... mari kita lihat :
1. Turki yang terlibat dalam koalisi lagi adu "urat" dengan Russia >>> Russia bahkan mengatakan Turki membela ISIS berkaitan dengan pengeboman kilang minyak ISIS (atau saya lupa2 ingat kasusnya ... ga terlalu detail)
2. Salah satu alasan Indonesia menolak koalisi militer karena pihak Arab Saudi sendiri tidak bisa menjelaskan bentuk koalisi yang seperti apa ... "blue print" nya bagaimana >>> Menlu Arab Saudi intinya cuma bilang "gabung aja dulu ... ntar kita jelasin"
3. Liga Arab memang cs-an dengan Amerika melawan Syiah plus Russia di Suriah sana >>> jadi sampai seberapa jauh kita bisa percaya slogan yang biru diatas ... walaupun KATAKANLAH slogan itu didasari oleh niat yang benar

segitu dulu mbah >>> point-nya sih yang merah

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Tue Dec 22, 2015 12:56 am

oh ya satu lagi mbah

satu hal yang perlu diperhatikan adalah Indonesia tidak sama dengan negara2 dalam koalisi itu ...

mungkin negara2 yang bergabung dalam koalisi tidak menghadapi banyak masalah bila seandainya koalisi ini memang berujung pada kepentingan politik terkait konflik syiah vs sunni

dari sebuah website muslim saya pernah baca ... intinya "pemerintah Indonesia (yang mayoritas sunni muslim) seharusnya menerima tawaran Liga Arab ... dengan tambahan demi solidaritas sesama saudara seukuwah"

tanpa mengurangi rasa hormat saya pada saudara seukuwah di Liga Arab sana ... terus terang saya lebih mementingkan saudara seukuwah saya di negara ini .... pointnya saya lebih mementingkan stabilitas negara ini

karena kita ga boleh lupa bahwa umat syiah pun ada di negara ini ...
jangan sampai karena "salah" memberi keputusan (atas nama solidaritas) ... ujung2nya rakyat di negara ini yang jadi berantem satu sama lain

gitu mbah kira2

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Tue Dec 22, 2015 12:20 pm

si dia wrote:ujung2nya rakyat di negara ini yang jadi berantem satu sama lain
ehmm
seneng rasanya liat rakyat negeri ini tiap hari berantem..
usil


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Tue Dec 22, 2015 12:29 pm

abu hanan wrote:
si dia wrote:ujung2nya rakyat di negara ini yang jadi berantem satu sama lain
ehmm
seneng rasanya liat rakyat negeri ini tiap hari berantem..
usil

jangan gitu lah mbah ....
mbah abu agen freeport ya

usil

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Tue Dec 22, 2015 12:43 pm

Mungkin yang harus digaris bawahi terkait Arab Saudi (buat saya ya)

Pada dasarnya ... tidak ada satu negara-pun di dunia ini yang sempurna baiknya ... dan sempurna buruknya

Hal yang penting tentang Arab Saudi ... adalah karena di dalam negara ini ada Masjidil Haram (ada Ka'aba dan semua wilayah2 suci umat Islam di sekitarnya)

Kalau saya disuruh melindungi Masjidil Haram dan sekitarnya ... dengan sepenuh hati saya akan bela habis2an ... saya akan dukung siapapun yang ingin melindungi wilayah ini

Tapi kalau saya harus membela Arab Saudinya (khususnya politik Arab Saudi) itu yang saya tidak bisa (atau perlu dipilih2 lagi benar dan salahnya)

Ada kecenderungan sebagian muslim untuk membela Arab Saudi karena di negara itu ada Ka'aba-nya, seolah2 pemerintah Arab Saudi menjadi sama baiknya (bahkan sama suci-nya) dengan Ka'aba itu sendiri

Saya tidak bilang Liga Arab jelek ... tidak bilang juga mereka baik ... saya hanya menilai mereka semua itu manusia ... ada baiknya dan buruknya ... bahkan kalau mau menilai Arab Saudi lebih banyak baik-nya daripada buruknya pun saya ga masalah ... tapi tetap manusia is manusia .... ada baiknya ada buruknya

gitu mbah ...    

piss  piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Wed Dec 30, 2015 2:10 pm

wah kalo omong manusia mah yah ada yang ganteng juga..tapi kita kan bicara misi..
saudi nih punya misi apa di yaman?bahkan samai belain berani defisit di anggaran negara hanya demi yaman..ada apa saudi?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Thu Dec 31, 2015 4:14 pm

abu hanan wrote:wah kalo omong manusia mah yah ada yang ganteng juga..tapi kita kan bicara misi..
saudi nih punya misi apa di yaman?bahkan samai belain berani defisit di anggaran negara hanya demi yaman..ada apa saudi?

baca koran hari ini .... Saudi sengaja membiarkan harga minyak jatuh untuk menjatuhkan ekonomi iran dan russia (yang juga tergantung oleh minyak)
saya ga tau persis sih mbah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Sat Jan 02, 2016 12:54 am

dee-nee wrote:
abu hanan wrote:wah kalo omong manusia mah yah ada yang ganteng juga..tapi kita kan bicara misi..
saudi nih punya misi apa di yaman?bahkan samai belain berani defisit di anggaran negara hanya demi yaman..ada apa saudi?

baca koran hari ini .... Saudi sengaja membiarkan harga minyak jatuh untuk menjatuhkan ekonomi iran dan russia (yang juga tergantung oleh minyak)
saya ga tau persis sih mbah
lha malah seneng dong iran..saudi uda defisit..uda mulai jualan aset..uda hapus subsidi bbm..artinya dengan pembiaran harga minyak jatuh yah saudi lagi gali lubang kubur sendiri..
kalo raja saudi saat ini termasuk orang sehat logika yah tentu akan tarik mundur pasukan dari yaman..kemudian bicara tentang koalisi dengan negara muslim lainnya lebih transparan..bukan sekedar versus isis..tapi bener2 real kontra teroris..
apa dia mau si saudi ini?gak juga kan..dan bisa juga iya kan?

dalam kesempatan ini,saudi memainkan standar ganda..pinjem ktp islam untuk kontra isis (bukan kontra teroris) dan simpan ktp islam untuk hadapi pengaruh iran dll..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Sat Jan 02, 2016 10:11 am

abu hanan wrote:
dee-nee wrote:
abu hanan wrote:wah kalo omong manusia mah yah ada yang ganteng juga..tapi kita kan bicara misi..
saudi nih punya misi apa di yaman?bahkan samai belain berani defisit di anggaran negara hanya demi yaman..ada apa saudi?

baca koran hari ini .... Saudi sengaja membiarkan harga minyak jatuh untuk menjatuhkan ekonomi iran dan russia (yang juga tergantung oleh minyak)
saya ga tau persis sih mbah
lha malah seneng dong iran..saudi uda defisit..uda mulai jualan aset..uda hapus subsidi bbm..artinya dengan pembiaran harga minyak jatuh yah saudi lagi gali lubang kubur sendiri..
kalo raja saudi saat ini termasuk orang sehat logika yah tentu akan tarik mundur pasukan dari yaman..kemudian bicara tentang koalisi dengan negara muslim lainnya lebih transparan..bukan sekedar versus isis..tapi bener2 real kontra teroris..
apa dia mau si saudi ini?gak juga kan..dan bisa juga iya kan?

dalam kesempatan ini,saudi memainkan standar ganda..pinjem ktp islam untuk kontra isis (bukan kontra teroris) dan simpan ktp islam untuk hadapi pengaruh iran dll..

merah : Ga juga sih mbah .... dengan turunnya harga minyak .... Iran dan Russia termasuk negara yang paling dirugikan (walaupun dalam hal ini Saudi pun harus pinter2 jaga stabilitas ekonominya)

kalau kata Saudi sih ... Saudi masih punya cadangan devisa JAUH LEBIH banyak dibanding Iran (atau Russia) ... jadi Saudi merasa lebih kuat fondasi-nya dibanding Iran dan Russia >>> walaupun nyatanya Saudi sudah mulai ngutang sana sini

ini saya ada link2 terkait ... mungkin mbah abu mau baca2 :

http://arrahmahnews.com/2015/08/30/rusia-dan-iran-resmi-nyatakan-perang-terhadap-saudi/
http://arrahmahnews.com/2015/05/23/saudi-bersikeras-sanggup-hadapi-dampak-kemerosotan-harga-minyak/
http://arrahmahnews.com/2015/10/25/imf-2020-arab-saudi-bangkrut/
http://www.militanindonesia.org/teori-4/ekonomi/8526-ekonomi-dunia-kacau-karena-harga-minyak-jatuh.html
http://www.kompasiana.com/lovelydarsem/harga-minyak-turun-persekongkolan-arab-saudi-amerika_54f3885f7455139f2b6c7aa5
http://www.merdeka.com/uang/4-dampak-mengerikan-anjloknya-harga-minyak-dunia/shell-pecat-6500-pekerja.html

yah kita lihat saja mbah .... hehehehehehehe

piss  piss

biru : Kalau urusan Saudi perang dengan Iran (dengan mengusung kalimat sunni vs syiah) .... sebetulnya saya juga 50-50 mbah ...

maksudnya ... antara Saudi yang benar2 tidak mau kehilangan "kuasa" atas tanah Arab (sifatnya politik) ... atau Saudi yang benar2 sedang menjaga "Ka'bah" (sifatnya religious) >>> karena dari beberapa website anti syiah .... ada juga yang bilang bahwa bila syiah berhasil menguasai tanah Arab ... maka "Ka'bah" akan dihancurkan ... atau apalah kalimat2 yang bilang bahwa syiah akan menghancurkan sunni (beserta ajaran2nya ... dan diganti dengan syiah) dst

Apapun bisa terjadi .... dan mungkin dalam hal ini Arab Saudi juga punya "beban" maha berat untuk selalu mempertahankan Masjidil Haram dari kekacauan
Mungkin ada sedikit "keterpaksaan" dari para raja Saudi untuk berteman dengan sekutu ... supaya Arab Spring tidak sampai mengenai negara-nya (Arab Saudi dan UEA)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by njlajahweb on Sun Jan 03, 2016 3:54 pm

semoga Arab dan Yaman mencapai solusi untuk berdamai kembali...
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5431
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by abu hanan on Tue Jan 12, 2016 3:07 pm

mbdee wrote:maksudnya ... antara Saudi yang benar2 tidak mau kehilangan "kuasa" atas tanah Arab (sifatnya politik) ... atau Saudi yang benar2 sedang menjaga "Ka'bah" (sifatnya religious)
inilah..politik..saudi gak mau kehilangan kekuasaan atas tanah arab dan sebagai yang dijadikan "jujugan" oleh segenap muslim di muka bumi..muslim akan menaruh hormat pada penjaga tanah suci dan saudi gak ingin kehilangan muka..ironisnya saudi justru melakukan tindakan untuk menghilangkan muka dari bumi..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by dee-nee on Fri Jan 15, 2016 9:13 pm

abu hanan wrote:
mbdee wrote:maksudnya ... antara Saudi yang benar2 tidak mau kehilangan "kuasa" atas tanah Arab (sifatnya politik) ... atau Saudi yang benar2 sedang menjaga "Ka'bah" (sifatnya religious)
inilah..politik..saudi gak mau kehilangan kekuasaan atas tanah arab dan sebagai yang dijadikan "jujugan" oleh segenap muslim di muka bumi..muslim akan menaruh hormat pada penjaga tanah suci dan saudi gak ingin kehilangan muka..ironisnya saudi justru melakukan tindakan untuk menghilangkan muka dari bumi..

ga tau mbah ... jujur saya buntu terkait konflik timur tengah ...

yah kalau pada titik akhir saya dihadapkan pada pilihan ... Saudi atau Iran .... saya akan dukung Indonesia yang ingin mendamaikan mereka

perang proxy = perang boneka = perang politik >>> Indonesia sudah menetapkan diri sebagai bangsa yang netral (ga genk2an) ... dan sebagai penengah dengan cara damai (mencari kesepakatan tanpa sejata)

saya ikut Indonesia saja deh .... hehehehehehe (mudah2an Indonesia ga ikutan jadi boneka)

piss piss

walaupun .... diluar dari urusan akidah (sunni syiah) ... saya sebetulnya lebih cenderung pada sikap politik Iran yang menurut saya tidak terlalu "agresif" ... tapi tentu harus dilihat lagi situasinya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: saudi dengan yaman,apa kabar?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik