FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by F-22 on Sat May 02, 2015 1:39 pm

First topic message reminder :

Krn ada keberatan dr mod, trit ini direvisi ulang.

Islam mengajarkan kalo muhammad adalah TELADAN SEMPURNA SEPANJANG JAMAN BUAT MUSLIM:
QS 33:21 Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

Memang ada perkecualian/kekhususan dlm Q dimana sunnah muhammad TIDAK BOLEH diikuti yaitu soal KAWIN. Muhammad memperoleh "kekhususan" dari ayat2 Q kalo ybs boleh2 saja kawin dg semua wanita yg diinginkannya.

Sedangkan muslim dibatasi cuma boleh kawin dg 4 orang wanita. Jadi meskipun ada muslim yg berharta & dlm keadaan darurat spt bencana/perang sekalipun, muslim ybs tetap saja tidak boleh mengawini janda2 miskin lebih dari 4 orang utk "melindungi" mereka.

Kekhususan muhammad dlm hal mengawini perempuan memang jelas ada aturannya dlm Q. Tapi sunnah2 muhammad yg laen bgmn, kayaknya ndak ada tuh aturan kalo sunnah2 yg laen tidak boleh diikuti muslim. Bahkan kalo dr ajaran Q sendiri yg mengatakan kalo muhammad adalah TELADAN YANG "BAIK" ya logikanya sunnah2 muhammad yg lain tentunya WAJIB diikuti oleh muslim. Bener ndak ???

Nah skrg kita lihat bbrp sunnah/teladan muhammad di bawah ini:
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_expeditions_of_Muhammad
Di daftar di atas muhammad melakukan perampokan, memperbudak anak2 & wanita, membunuh sastrawan anti-islam, maksa orang masuk islam, mengirim ekspedisi militer bersenjata lengkap yg "meminta" kapir masuk islam, merampas tanah yg dimiliki orang yahudi sejak dr nenek moyang mereka dll.

Pada akhirnya semua sunnah muhammad di atas bertujuan utk membentuk sebuah NEGARA ISLAM. Bukan cuma membentuk negara islam, tujuan akhir muhammad adalah MENG-ISLAM-KAN semua manusia. Itu bisa dilihat ketika pada akhir hidup muhammad, NON-MUSLIM lenyap dari tanah arab. Arab pagan, arab kristen, yahudi arab yg berabad2 hidup disono tiba2 "lenyap" secara misterius dari tanah arab.

Mereka "lenyap" krn terpaksa/dipaksa masuk islam oleh muhammad. Mereka yg tetap tidak mau masuk islam dg sangat terpaksa mengungsi ke tempat lain meninggalkan tanah yg telah mereka tinggali selama berabad2.

Muhammad menghalalkan segala cara dari yg paling halus sampe yg paling kasar utk membuat orang masuk islam. Mulai dari pajak jizyah yg mencekik leher, ancaman/intimidasi dan segala macam cara yg sangat kasar.

Hasilnya memang "sangat mantap luar biasa", di akhir hidup muhammad tidak ada non-muslim yg hidup di tanah arab tempat muhammad berkuasa.

Nah skrg .......... sunnah/teladan muhammad di atas apakah termasuk yg wajib diikuti oleh muslim apa ndak ??? Apakah ada dalilnya kalo sunnah yg "baik" saja yg boleh diikuti muslim, sedangkan sunnah yg "keras" tidak boleh diikuti ???

Jadi soal ajaran islam:  muhammad adalah TELADAN SEMPURNA SEPANJANG JAMAN BUAT MUSLIM, apakah kemudian menjadi SEBAGIAN KECIL SAJA sunnah muhammad yg boleh diikuti oleh muslim atau bgmn ???

Hal spt ini sangat penting utk di-CLEAR-kan krn banyak muslim2 sejati yg ingin kembali ke ajaran islam yg sejati spt di jaman muhmmad spt ISIS yg berpendapat semua sunnah/teladan muhammad di atas memang wajib diikuti TANPA KECUALI.

Kalo menurut muslim2 disini bgmn ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2375
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Fri May 15, 2015 6:17 am

sunah apa sajakah itu??

yang wajib diikuti

dan yang tidak wajib diikuti.

silahken di sebutkan piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Sat May 16, 2015 6:10 am

tergantung posisinya.

elo sbg apa, sbg anak ya ikuti sunah nabi ketika sbg anak,kl sbg orangtua ya ikuti sunah nabi ketika jd orangtua, elo sbg bawahan ya jgn ikuti sunah ketika nabi sbg pemimpin/khalifah,dll

jadii tergantung apa posisinya...
ketika jd pemimpin,ya ikuti sunah nabi ketika beliau jadi pemimpin, jgn kebolak-balik malah bersikap spt bawahan, dll

di upgrade deh otaknya,kok msh nanya lagi,nanya lagi,bisa mikir gak sih loe...


cape dweh
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Sat May 16, 2015 1:39 pm

Jadi sunnah manakah yang WAJIB di ikuti??

Sunnah manakah yang TIDAK WAJIB di ikuti??
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Tue May 19, 2015 6:01 am

sunah yg wajib diikuti adalah yang sesuai dg posisi tiap manusia pada saat itu,yakni sbg lajang atau sbg suami,sbg atasan atau bawaan, sbg imam atau sbg makmum,dll.

yg tidak menjadi sunah adalah hadis2 yg tidak terkait dg posisinya waktu itu spt sbg imam ya jgn ikuti hadis ttg makmum,begitu pula sebaliknya
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Thu May 21, 2015 10:42 pm

@Cain3rd wrote:Jadi sunnah manakah yang WAJIB di ikuti??

Sunnah manakah yang TIDAK WAJIB di ikuti??

Bingung sendiri neh slim2 buat nyebutin sunnahnya apa saja ketawa guling
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Fri May 22, 2015 1:49 am

yg bingung tuh elo, sudah dikasih tahu katagorinya eh masiih aja begoo,nanya lagi,nyampah di trit sendiri
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Fri May 22, 2015 11:24 am

sunah apa sajakah itu??

1. Sunah yang WAJIB di ikuti :
-
-
-
-
-
-
-
dst

2. sunah yang TIDAK WAJIB di ikuti :
-
-
-
-
-
-
dst

usil
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Mutiaraa on Sat May 23, 2015 1:41 am

Beda-beda tiap orang tergantung apa posisinya.

paham thonk?!


Sunah yg wajib diikuti adalah yang sesuai dg posisi tiap manusia pada saat itu,yakni sbg lajang atau sbg suami,sbg atasan atau bawaan, sbg imam atau sbg makmum,dll.

yg tidak menjadi sunah adalah hadis2 yg tidak terkait dg posisinya waktu itu spt sbg imam ya jgn ikuti hadis ttg makmum,begitu pula sebaliknya.

TIDAK SAMA, TIAP ORANG BEDA-BEDA
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Cain3rd on Sun May 24, 2015 7:48 am

@Cain3rd wrote:sunah apa sajakah itu??

1. Sunah yang WAJIB di ikuti :
-
-
-
-
-
-
-
dst

2. sunah yang TIDAK WAJIB di ikuti :
-
-
-
-
-
-
dst

usil

adakah slim2 lain yang bisa menuliskan sunnah tersebut?? Di tunggu deh info
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by RHCP on Sun May 24, 2015 12:31 pm

Ajaran/perbuatan Yesus manakah yang wajib diikuti kristen sebagai "pengikut setia" Yesus??
Wajib:
1.
2.
3.
dst...
TidakWajib:
1.
2.
3.
dst...

usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2924
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 62

Kembali Ke Atas Go down

Re: Revisi .... Sunnah muhammad mana saja yang wajib diikuti muslim dan mana yang tidak ???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik