FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by ian rush on Sat May 02, 2015 10:21 pm

First topic message reminder :

Muslim semua masuk neraka (surah19.71).
Bidadari di surga? yang beneeer aja bro. Dongeng muhammad begini dipercaya.

Jadi benarkan alloh swt menyayangi/mengasihi muslim? Kalo bener bisa tunjukin dong.
Atau strategi muhammad aja mengkadali muslim. hihihihi

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by frontline defender on Wed May 06, 2015 6:37 pm

ngawur berarti tafsirnya, karena nabrak QS. 3:182, QS. 4:40, QS. 5:81, kecuali kalau dibawa/diturunin ke neraka menurut mereka tsb, maksudnya bukan dicemplungin ke neraka!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by ian rush on Wed May 06, 2015 6:58 pm

frontline defender wrote:ngawur berarti tafsirnya, karena nabrak QS. 3:182, QS. 4:40, QS. 5:81, kecuali kalau dibawa/diturunin ke neraka menurut mereka tsb, maksudnya bukan dicemplungin ke neraka!
neraka kek kolam.
yg disalahin tafsir, padahal plintir doang.

Jadi mana bukti alloh swt mengasihi muslim.

Apakah kemampuan muslim berjihad (memenggal, membunuh, memperkosa kafir) termasuk juga kasih alloh swt ke jihadis? Ayo dijawab dong.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by ian rush on Wed May 06, 2015 7:01 pm

ups sorry


Terakhir diubah oleh ian rush tanggal Wed May 06, 2015 7:04 pm, total 1 kali diubah

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by ian rush on Wed May 06, 2015 7:01 pm

sorry

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by ian rush on Wed May 06, 2015 7:10 pm

pandhu76 wrote:
ian rush wrote:Jadi mana bukti allah swt menyayangi muslim... hmmm

saya bisa tunjukan kasih sayang Allah swt kepada umatnya.. atau biasa disebut kasih tuhan klo dikristen.. bahkan saya kenalkan langsung kepada Allah swt.. biar kmu bertanya sendiri kepadanya.. krn sesungguhnya itu bkn hak kami untuk menjelaskan kepadamu tapi itu hak Allah, tuhan kami.. dan kami tidak mau melampaui batas,, tetapi disamping itu ada syaratnya.. hehehehehehe..

oh gitu harus pake syarat ya,
syaratnya harus baca syahadat dulu kan. hahahhahaha.
Lo aja bingung jawabnya. allohmu ngak tulus...

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by frontline defender on Wed May 06, 2015 7:26 pm

ian rush wrote:
frontline defender wrote:ngawur berarti tafsirnya, karena nabrak QS. 3:182, QS. 4:40, QS. 5:81, kecuali kalau dibawa/diturunin ke neraka menurut mereka tsb, maksudnya bukan dicemplungin ke neraka!
neraka kek kolam.
yg disalahin tafsir, padahal plintir doang.

Jadi mana bukti alloh swt mengasihi muslim.

Apakah kemampuan muslim berjihad (memenggal, membunuh, memperkosa kafir) termasuk juga kasih alloh swt ke jihadis? Ayo dijawab dong.
alloh itu apa? apa hubungannya dengan Al-Quran/Islam? Al-Quran/Islam nggak pernah mengajarkan istilah tsb!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by Cain3rd on Wed May 06, 2015 11:35 pm

frontline defender wrote:the wrong question will get the wrong answer! basi

Pertanyaan gue dah bener elonya aja pura2 buta piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by frontline defender on Thu May 07, 2015 5:21 am

bener apanya, ngomong apa ditanya apa!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by Cain3rd on Thu May 07, 2015 11:48 am

frontline defender wrote:bener apanya, ngomong apa ditanya apa!

coba loe baca yang gue tanyakan apaan tuh basi
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by Mutiaraa on Thu May 07, 2015 1:10 pm

frontline defender wrote:melewati itu bukan berarti masuk/nyemplung :

http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=19&verse=71
QS. 19:71-72. Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan (akan) melewati itu neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. Kemudian Kami akan menyelamatkan/mengantarkan orang-orang yang bertakwa dan meninggalkan orang-orang yang zalim di dalam neraka dalam keadaan berlutut.

Nabi Muhammad pernah bersabda: "Sesungguhnya Allah telah menciptakan shirath yang berada di atas neraka, yaitu jembatan yang terletak di tengah-tengah neraka Jahannam yang sangat licin dan dapat menggelincirkan. Jembatan ini mempunyai 7 gardu (pos), yang setiap gardu jaraknya sama dengan perjalanan 3000 tahun, seribu tahun berupa tanjakan yang tinggi, seribu tahun berupa dataran, dan seribu tahun berupa lereng yang curam. Dia lebih kecil dan lembut dari pada rambut, lebih tajam dari pada pedang, dan lebih gelap dibandingkan malam yang pekat. Setiap gardu mempunyai 7 cabang, setiap cabang bentuknya bagai panah yang ujungnya tajam. Duduklah setiap hamba di atas setiap gardu tersebut dan ditanyakan kepadanya tentang perintah-perintah Allah."

“Dan Neraka Jahannam itu memiliki jembatan yang lebih tipis dari rambut dan lebih tajam dari pedang. Di atasnya ada besi-besi yang berpengait dan duri-duri yang mengambil siapa saja yang dikehendaki Allah. Dan manusia di atas jembatan itu ada yang (melintas) laksana kedipan mata, ada yang laksana kilat dan ada yang laksana angin, ada yang laksana kuda yang berlari kencang dan ada yang laksana onta berjalan. Dan para malaikat berkata, Ya Allah, selamatkanlah, selamatkanlah. Maka ada yang selamat, ada yang tercabik-cabik lalu diselamatkan dan juga ada yang digulung dalam neraka di atas wajahnya.” (HR. Ahmad 23649).

betuul.

Karena SEMUA orang yang akan menuju surga harus melewati atas jurang neraka dulu, yang masih punya dosa kan tergelincir masuk jurang neraka ketika mencoba menyeberang melewati jembatan shirat yang lebarnya hanya seperti sehelai rambut, tapi bagi yang dosanya semua sudah diampuni Allah maka akan secepat kilat melewati jembatan shirat itu menuju surga di seberang.
Sedangkan kafir, tak akan pernah bisa mencoba melewati jembatan shirat karena sejak di ujung jurang sudah TERJUNGKAL dan langsung MASUK neraka, menuju jurang TERDALAM neraka.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by ian rush on Tue May 12, 2015 7:29 pm

frontline defender wrote:
ian rush wrote:
frontline defender wrote:ngawur berarti tafsirnya, karena nabrak QS. 3:182, QS. 4:40, QS. 5:81, kecuali kalau dibawa/diturunin ke neraka menurut mereka tsb, maksudnya bukan dicemplungin ke neraka!
neraka kek kolam.
yg disalahin tafsir, padahal plintir doang.

Jadi mana bukti alloh swt mengasihi muslim.

Apakah kemampuan muslim berjihad (memenggal, membunuh, memperkosa kafir) termasuk juga kasih alloh swt ke jihadis? Ayo dijawab dong.
alloh itu apa? apa hubungannya dengan Al-Quran/Islam? Al-Quran/Islam nggak pernah mengajarkan istilah tsb!
hahahaha. jgn pura puralah mas.
sekarang :

Jadi mana bukti Allah swt mengasihi muslim???????

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by frontline defender on Tue May 12, 2015 7:54 pm

buktinya, salah satu nya, ya itu tadi, ayat yang kamu bawa itu (QS. 19-71-72), muslim/orang yang bertaqwa dianterin Allah ke surga, melewati neraka tanpa nyemplung!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by ian rush on Wed May 13, 2015 2:26 am

frontline defender wrote:buktinya, salah satu nya, ya itu tadi, ayat yang kamu bawa itu (QS. 19-71-72), muslim/orang yang bertaqwa dianterin Allah ke surga, melewati neraka tanpa nyemplung!
jadi allah mau kesorga hrs melalui neraka ya, hmmmm

cari yg lain dong dan kalo ngak bisa jawab jgn ngrang2 dong. pamali.

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by Mutiaraa on Wed May 13, 2015 2:32 am

semuaaaa yg mau ke surga akan melewati JEMBATAN Shirat yg terbentang di atas jurang neraka.

Bagi muslim, yg tak punya dosa lagi, atau yg timbangan amalnya melebihi dosanya,maka akan melewati menyeberang jembatan itu secepat kilat hingga sampai ke surga di seberang.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by aliumar on Sat May 16, 2015 3:12 pm

Bagi muslim, yg tak punya dosa lagi, atau yg timbangan amalnya melebihi dosanya,maka akan melewati menyeberang jembatan itu secepat kilat hingga sampai ke surga di seberang.
kecuali bagi MUSLIM yg dosanya lebih berat ketimbang amalannya karena melakukan perbuatan spt: memakan riba, membunuh muslim, menyombongkan diri, maka muslim tsb akan nyemplung dan KEKAL di NERAKA.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by frontline defender on Sat May 16, 2015 4:46 pm

ian rush wrote:cari yg lain dong dan kalo ngak bisa jawab jgn ngrang2 dong. pamali.
ngarang darimana? ada buktinya! ya kamu itu, nggak sanggup mbantah, terus teriak orang lain ngarang!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by frontline defender on Sat May 16, 2015 4:55 pm

aliumar wrote:
Bagi muslim, yg tak punya dosa lagi, atau yg timbangan amalnya melebihi dosanya,maka akan melewati menyeberang jembatan itu secepat kilat hingga sampai ke surga di seberang.
kecuali bagi MUSLIM yg dosanya lebih berat ketimbang amalannya karena melakukan perbuatan spt: memakan riba, membunuh muslim, menyombongkan diri, maka muslim tsb akan nyemplung dan KEKAL di NERAKA.
kalau udah menyombongkan diri ataupun menyekutukan Allah dengan dirinya dalam bentuk apapun, ya berarti itungannya bukan lagi muslim, tapi musyrik!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by aliumar on Sat May 16, 2015 6:57 pm

kalau udah menyombongkan diri ataupun menyekutukan Allah dengan dirinya dalam bentuk apapun, ya berarti itungannya bukan lagi muslim, tapi musyrik!
dimana ayatnya pernyataan kamu yg biru di atas?

dimana ayatnya yg menyatakan kalau: menyombongkan diri=bukan lagi muslim=musyrik?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by aliumar on Sat May 16, 2015 7:04 pm

kalau udah menyombongkan diri ataupun menyekutukan Allah dengan dirinya dalam bentuk apapun, ya berarti itungannya bukan lagi muslim, tapi musyrik!
kalau muslim yg masih memakan riba (menerima bunga di bank konvensional)----> itungannya masih muslim ga?
itungannya musyrik juga ga?

kalau muslim yg membunuh muslim lain---> itungannya masih muslim ga?
itungannya musyrik juga ga?

Semua jawabannya tolong disertakan dgn dalil quran nya !!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by frontline defender on Sun May 17, 2015 3:35 am

aliumar wrote:
kalau udah menyombongkan diri ataupun menyekutukan Allah dengan dirinya dalam bentuk apapun, ya berarti itungannya bukan lagi muslim, tapi musyrik!
dimana ayatnya pernyataan kamu yg biru di atas?

dimana ayatnya yg menyatakan kalau: menyombongkan diri=bukan lagi muslim=musyrik?
QS. 18:32-42!

aliumar wrote:
kalau udah menyombongkan diri ataupun menyekutukan Allah dengan dirinya dalam bentuk apapun, ya berarti itungannya bukan lagi muslim, tapi musyrik!
kalau muslim yg masih memakan riba (menerima bunga di bank konvensional)----> itungannya masih muslim ga?
itungannya musyrik juga ga?

kalau muslim yg membunuh muslim lain---> itungannya masih muslim ga?
itungannya musyrik juga ga?

Semua jawabannya tolong disertakan dgn dalil quran nya !!!
tergantung apakah dia menganggap riba & pembunuhan tsb benar, di saat dia tahu kalau Allah menganggapnya salah :

QS. 2:275. Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila. Keadaan mereka yang demikian itu, adalah disebabkan mereka berkata (berpendapat), sesungguhnya jual beli itu sama dengan riba, padahal Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Orang-orang yang telah sampai kepadanya larangan dari Tuhannya, lalu terus berhenti (dari mengambil riba), maka baginya apa yang telah diambilnya dahulu (sebelum datang larangan); dan urusannya (terserah) kepada Allah. Orang yang kembali (mengambil riba), maka orang itu adalah penghuni-penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

QS. 7:40. Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit dan tidak (pula) mereka masuk surga, hingga unta masuk ke lubang jarum. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan.
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by aliumar on Mon May 18, 2015 4:09 pm

tergantung apakah dia menganggap riba & pembunuhan tsb benar, di saat dia tahu kalau Allah menganggapnya salah :
banyak org yg tau salah tapi masih melakukan.

Nah, yg diadili kan perbuatan nya bukan "tau" nya.

Tau suatu perbuatan salah, tapi masih diperbuat---->itungannya masih muslim ga? itungannya musyrik ga?

Tau membunuh muslim itu dosa, tapi masih diperbuat----> itungannya masih muslim ga? itungannya musyrik ga?

Tau riba itu dosa, tapi masih berbuat memakan riba----> itungannya masih muslim ga? itungannya musyrik ga?

Tau menyombongkan diri itu dosa, tapi masih menyombongkan diri----> itungannya masih muslim ga? itungannya musyrik ga?

Ingat: banyak org yg tau sesuatu itu dosa/salah, tapi masih melakukannya.

Semua murid tau nyontek itu dosa--->tapi banyak yg masih melakukan.

Semua tau korupsi itu dosa----> masih banyak yg melakukan.

Semua tau riba itu dosa, bahkan sudah ada tambahan penegasan fatwa kalau bunga bank itu haram krn termasuk riba-----> masih banyak muslim yg tetap menerima bunga bank konvensional, bahkan mungkin termasuk anda, dan banyak member2 muslim di laskarislam ini.


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by frontline defender on Mon May 18, 2015 4:29 pm

lihat bagian "mereka berkata/berpendapat" & bagian "mendustakan/menyombongkan diri", apakah menurutmu ayatnya itu terlihat seperti lagi ngomongin perbuatan/kelakuan? atau komitmen hati/niat? ada orang yang sudah tahu salah & masih melakukan tapi tanpa membenarkan perbuatan tsb, ada juga orang yang sudah tahu salah & masih melakukan perbuatan tsb tapi disertai dengan membenarkan perbuatan tsb!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Benarkah Allah SWT menyayangi/mengasihi muslim?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik