FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Fri May 08, 2015 9:56 am

AGAMA vs NURANI ,  mana yg harus lebih diutamakan?

jika agama berkata A,dan nurani berkata B.mana yg mesti dituruti?

orang awam mengira agama adalah segala-galanya,melebihi nuraninya sendiri.
ini adalah suatu kesalahan fatal!

sebenarnya,mengapa kita menerima suatu agama?
sebab NURANI kita yg memberitahu bhw dalam agama tsb ada keselamatan.
jadi yg UTAMA adalah NURANI ,dan Agama hanya no.2

menganggap AGAMA lebih utama dari pada NURANI,
ITU sama seperti..
menganggap CERMIN lebih utama dari pada WAJAH kita!

agama adalah cermin utk mengingatkan jati diri (ROH) kita yg sebenarnya.

sisi ekstrimnya bisa kita misalkan saat agama memerintahkan kita membunuh anak kita
yg cacat.apakah akan kita patuhi? tentu tidak
atau agama memerintah utk membunuhi para murtadin.
kan muslim ogah mematuhi.
atau agama memerintah utk gunakan SYARIAH islam.
tapi NURANI menolak !! itu bagus !
berarti Presiden RI masih punya OTAK yg waras.

agar SYARIAH ISLAM tidak dipandang rendah,muslim berdalih bahwa
RI bukan negara ISLAM.inikan lucu !!
justru krn RI bukan negara islam maka mestinya bila syariah tidak banyak
mudaratnya,bahkan lebih banyak manfaatnya dari pada sistim NKRI,
mestinya RI dijadikan negara islam.
benar gak !!!!?

itu berarti presiden dan mayoritas muslim menganggap NKRI ,dgn PANCASILA
saktinya lebih mensejahterakan dari pada Syariah !!
sorry jadi OOT

artinya NURANI LEBIH UTAMA DARI AGAMA.

TIDAK SEMUA apa yg tertulis pada kitab suci itu selalu benar.
sama seperti TIDAK SEMUA apa yg kita niatkan sebagai perbuatan baik itu pasti perbuatan BAIK.

apa yg tertulis di dalam kitab suci juga banyak yg merupakan kesimpulan NURANI
(= niat baik) para aktifis agama (pendeta,pastor,ulama,biksu,)
kalo islam mah bahkan banyak yg ajaran sesatnya..krn lahir dari ulama sesat macam ustad baasyir.wakakakk..sorry bkn phobia melainkan FAKTA.

kesimpulan NURANI para aktifis tidak selalu benar.sebab bisa tertutup oleh awan kebodohan
atau debu hawa nafsu.

jadi bukan nurani yg salah,melainkan awam kebodohan dan hawa nafsu yg menutupi NURANI.
itu yg terjadi pada ISIS dan semua teroris islam.

itu pula yg membuat umat awam bodoh karena menganggap HOMO sex ,lesbian,waria sebagai dosa.atau haram.kekeliruan aktifis (ulama/pastur) dimasa lalu malah diikuti oleh umat awam krn mengira agama selalu benar.


Terakhir diubah oleh israel_jaya tanggal Sun May 10, 2015 7:40 pm, total 8 kali diubah

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by mystery on Fri May 08, 2015 10:40 am

jangan lupa, dalam agama ada kitab suci, jika kitab suci itu benar wahyu Tuhan maka gak akan bertentangan dengan nurani.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Fri May 08, 2015 11:02 am

jangan lupa, dalam agama ada kitab suci, jika kitab suci itu benar wahyu Tuhan maka gak akan bertentangan dengan nurani.
dari sekian panjang TS..anda hanya dapat
berkata begitu pendek? sependek akalmu kalee...!
wakakakakakk...ok gak apa.
thx atas balasanmu.

satu lagi kesalahan fatal umat awam!
yaitu mengira kitab suci itu sepenuhnya wahyu TUHAN.

bumi memang bulat tapi bukan berarti ia bulat sepenuhnya.
Tuhan boleh2 saja sempurna.
tapi manusia yg menerima wahyu Tuhan tsb,
kan tidak sempurna.
jadi kitab sucipun tdk sempurna.

pesan Tuhan turun pada manusia melalui NURANI
manusia.

jika Tuhan mampu membuat manusia utk mendengarkan wahyunya dgn sempurna, pdhl manusia tsb penuh kelemahan/dosa,mengapa Tuhan tidak langsung saja membuat semua manusia bertobat tanpa melalui kitab suci?

Tuhan tdk mampu membuat semua manusia bertobat tanpa kitab suci,berarti
Tuhanpun tdk mampu membuat si penulis kitab suci yg masih punya kelemahan dan dosa,utk mampu menerima pesannya dgn sempurna. paham?
akibatnya..kitab suci ada kesalahan juga!

kecuali yg menuliskan adalah seorg sempurna seperti YESUS / Budha dan sejenisnya.


Terakhir diubah oleh israel_jaya tanggal Fri May 08, 2015 9:28 pm, total 1 kali diubah

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Fri May 08, 2015 11:26 am

proses pembuatan kitab suci itu seperti mengisi air bersih ke dalam botol menggunakan corong yg sedikit kotor.
air dalam botol akan sedikit kotor juga.

air bersih = wahyu Tuhan
corong = para ulama/pastor
air dalam botol= isi kitab suci

kita tdk berdaya bila tdk punya sebuah corong bersih.Tuhan tdk berdaya bila umatnya
belum banyak yg bersih.sebab diperlukan banyak umat utk membuat sebuah kitab suci.

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by mystery on Fri May 08, 2015 12:51 pm

lha ngapain panjang² kl bisa membantah argumen anda dengan kalimat singkat ??

lha nabi itu kan utusan Tuhan (manusia pilihan) bro, menerima wahyu lalu didakwahkan kepada umat manusia. moso nabi dianggap manusia abal-abal?

kl anda menulis seluruh argumen diatas hanya berdasar manusia tak akan lepas dari dosa dan kesalahan lalu menyamakan Al Quran mempunyai kesalahan sama seperti kitab suci yang lain itu kan kesimpulan ngawur
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Fri May 08, 2015 2:00 pm


lha nabi itu kan utusan Tuhan (manusia pilihan) bro, menerima wahyu lalu didakwahkan kepada umat manusia. moso nabi dianggap manusia abal-abal?

kl anda menulis seluruh argumen diatas hanya berdasar manusia tak akan lepas dari dosa dan kesalahan lalu menyamakan Al Quran mempunyai kesalahan sama seperti kitab suci yang lain itu kan kesimpulan ngawur
ngawur !!
nabi tidak pernah menulis naskah kitab suci
mereka hanya kotbah.dan mereka yg menulis naskah kitab tsb tidak menuliskannya saat sang nabi berkotbah.tp jauh setelah itu.dan ada khasanah kata yg tdk lengkap ketika mau diterjemahkan,juga nanti akan diartikan sesuai dgn pemahaman sipenulis.yg tentu saja subjektif.

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by mystery on Fri May 08, 2015 2:38 pm

lha siapa yang bilang nabi yang menulis kitab suci?

anda sedang bercerita tentang penulisan kitab suci apa? atau semua kitab suci?

jadi gimana nih agama vs nurani?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by isaku on Fri May 08, 2015 8:16 pm

@Isra

Kamu nulis begitu pake nurani g? Ada bau2 nafsu benci soalnya, jadi kan percuma bicara nurani kalau dasarnya nafsu.

@israel_jaya wrote:kecuali yg menuliskan adalah seorg sempurna seperti YESUS.
Bohongnya aja jadi ketauan, nulis agama Budha tapi yg sempurna malah orang lain.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Fri May 08, 2015 8:56 pm

Kamu nulis begitu pake nurani g? Ada bau2 nafsu benci soalnya, jadi kan percuma bicara nurani kalau dasarnya nafsu.
sikap anda persis seperti DPRD mengkritik sifat kasar Ahok.
bukannya menyanggah substansi masalah ,malah ke
personal TS.sebab memang tidak nemu yg salah ! hahaha...
pd kalimat mana ada benci? tentu saja aku benci pada ketidak benaran! sama seperti ahok benci pada korupsi.
ketidakbenaran itu yg bikin teroris islam ada diseluruh muka bumi.
@israel_jaya wrote:
   kecuali yg menuliskan adalah seorg sempurna seperti YESUS.

Bohongnya aja jadi ketauan, nulis agama Budha tapi yg sempurna malah orang lain
ya..seorg budhapun aku percaya akan sempurna bila menuliskan kitab suci.atau seorg konghuchu.

faktanya tidak adakan org suci yg rame2 nulis alkitab atau quran.pasti ada kelemahan2.
lupa ingatan,kurangnya khasanah kata dll.
terutama perjanjian lama masih banyak yg keliru.makanya hukum taurat yg memerintah
hukuman rajam ditolak oleh Yesus.Tauratpun tidak sempurna.

namun begitu ada seorg suci ,..lau tze yg menulis 3000 kata (kitab suci),sebelum beliau nyepi kegunung.tentu saja bukunya nyaris sempurna sama seperti orgnya

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Fri May 08, 2015 9:56 pm

jadi gimana nih agama vs nurani?
sikap anda seperti habis nonton semalaman suntuk pagelaran Rama & shinta..
lalu pagi harinya bertanya, siapa sih pasangannya Rama?

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Fri May 08, 2015 10:22 pm

membandingkan AGAMA vs NURANI..
itu seperti membandingkan antara :

vitamin kapsul dengan makanan kita setiap hari.
vitamin kapsul = AGAMA
makanan setiap hari = NURANI.

tentu saja makanan sehari2 lebih UTAMA dari pada vitamin kapsul.
begitu pula NURANI yg mestinya kita pupuk setiap saat lebih penting dari AGAMA.

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by isaku on Sat May 09, 2015 12:41 am

@israel_jaya wrote:
Kamu nulis begitu pake nurani g? Ada bau2 nafsu benci soalnya, jadi kan percuma bicara nurani kalau dasarnya nafsu.
sikap anda persis seperti DPRD mengkritik sifat kasar Ahok.
bukannya menyanggah substansi masalah ,malah ke
personal TS.sebab memang tidak nemu yg salah ! hahaha...
pd kalimat mana ada benci? tentu saja aku benci pada ketidak benaran! sama seperti ahok benci pada korupsi.
ketidakbenaran itu yg bikin teroris islam ada diseluruh muka bumi.
Itu logika sederhana kok, jika ingin memberikan penilaian jujur, maka benci harus disingkirkan dulu. Saya katakan tulisan anda berbau benci, apalagi anda ketauan bohong, Buddha tapi yang sempurna malah Yesus, atau kristen yang tidak bangga dan lebih pede menulis Buddha.

@israel_jaya wrote:
   kecuali yg menuliskan adalah seorg sempurna seperti YESUS.
------------
Bohongnya aja jadi ketauan, nulis agama Budha tapi yg sempurna malah orang lain
-------------
ya..seorg budhapun aku percaya akan sempurna bila menuliskan kitab suci.atau seorg konghuchu.

faktanya tidak adakan org suci yg rame2 nulis alkitab atau quran.pasti ada kelemahan2.
lupa ingatan,kurangnya khasanah kata dll.
terutama perjanjian lama masih banyak yg keliru.makanya hukum taurat yg memerintah
hukuman rajam ditolak oleh Yesus.Tauratpun tidak sempurna.

namun begitu ada seorg suci ,..lau tze yg menulis 3000 kata (kitab suci),sebelum beliau nyepi kegunung.tentu saja bukunya nyaris sempurna sama seperti orgnya
Maaf, penjelasan anda tidak bisa menutupi kebohongan anda.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by dee-nee on Sat May 09, 2015 2:05 am

@israel_jaya wrote:AGAMA vs NURANI ,  mana yg harus lebih diutamakan?

orang awam mengira agama adalah segala-galanya,melebihi nuraninya sendiri.
ini adalah suatu kesalahan fatal!

sebenarnya,mengapa kita menerima suatu agama?
sebab NURANI kita yg memberitahu bhw dalam agama tsb ada keselamatan.
jadi yg UTAMA adalah NURANI ,dan Agama hanya no.2

ini bicara agama apa yang dimaksud ??
yang spesifik dong ....

@israel_jaya wrote:menganggap AGAMA lebih utama dari pada NURANI,
ITU sama seperti..
menganggap CERMIN lebih utama dari pada WAJAH kita!

agama adalah cermin utk mengingatkan jati diri (ROH) kita yg sebenarnya.

yang bold oke
makanya saya minta anda spesifik menyebutkan cermin apa yang dimaksud disini ??

Ada cermin yang bahkan membohongi wajah kita sebenarnya (tau cermin cembung cekung kan)

@israel_jaya wrote:sisi ekstrimnya bisa kita misalkan saat agama memerintahkan kita membunuh anak kita
yg cacat.apakah akan kita patuhi? tentu tidak
atau agama memerintah utk membunuhi para murtadin.
kan muslim ogah mematuhi.
atau agama memerintah utk gunakan SYARIAH islam.
tapi NURANI menolak !! itu bagus !
berarti Presiden RI masih punya OTAK yg waras.

bold : urusan bunuh membunuh .... dibahas satu2 ... tapi point saya adalah

“Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), kecuali dengan suatu (alasan) yang benar” [QS. Al-Israa’ : 33]

@israel_jaya wrote:agar SYARIAH ISLAM tidak dipandang rendah,muslim berdalih bahwa
RI bukan negara ISLAM
.inikan lucu !!
justru krn RI bukan negara islam maka mestinya bila syariah tidak banyak
mudaratnya,bahkan lebih banyak manfaatnya dari pada sistim NKRI,
mestinya RI dijadikan negara islam.
benar gak !!!!?

itu berarti presiden dan mayoritas muslim menganggap NKRI ,dgn PANCASILA
saktinya lebih mensejahterakan dari pada Syariah !!
sorry jadi OOT

artinya NURANI LEBIH UTAMA DARI AGAMA.

statement bold merah itu dapet dari pikiran picik anda sendiri atau gimana ??
mana buktinya muslim mengatakan RI bukan negara Islam agar syariah Islam tidak dipandang rendah ??

anda itu bener2 juara banget kalo bikin gosip .... buka warung tegal dimana sih ??

italic : dari pikiran picik warna merah ... tulisan italic anda ga lebih saya lihat sebagai dalil sampah
sorry jadi OOT

@israel_jaya wrote:TIDAK SEMUA apa yg tertulis pada kitab suci itu selalu benar.
sama seperti TIDAK SEMUA apa yg kita niatkan sebagai perbuatan baik itu pasti perbuatan BAIK.

tergantung kitab sucinya

@israel_jaya wrote:apa yg tertulis di dalam kitab suci juga banyak yg merupakan kesimpulan NURANI
(= niat baik) para aktifis agama (pendeta,pastor,ulama,biksu,)
kalo islam mah bahkan banyak yg ajaran sesatnya..krn lahir dari ulama sesat macam ustad baasyir.wakakakk..sorry bkn phobia melainkan FAKTA.

anda phobia beneran kali ... makanya ingkar pada fakta
kenapa toh sampe phobia ?? karena anda minoritas ya disini ???
kasian ... ga bisa ngapa2in sebagai minoritas akhirnya cuma bisa parno bercampur benci

ga papa ... saya anggap itu memang tipical manusia mental pembantu

@israel_jaya wrote:kesimpulan NURANI para aktifis tidak selalu benar.sebab bisa tertutup oleh awan kebodohan
atau debu hawa nafsu.

jadi bukan nurani yg salah,melainkan awam kebodohan dan hawa nafsu yg menutupi NURANI.
itu yg terjadi pada ISIS dan semua teroris islam.

kalau anda mau jadi pembantu dengan hanya membawa statement ulama untuk menilai Islam .... apalagi karena rendahnya pengetahuan anda tentang Islam >>> saya ga masalah

padahal ... sebetulnya lebih baik anda pahami dulu apa itu agama (Islam) daripada cuma jadi kerbau yang dicucuk hidungnya >>> langsung manggut2 dengan apa yang dikatakan siapapun (tanpa baca sumbernya dulu)

@israel_jaya wrote:itu pula yg membuat umat awam bodoh karena menganggap HOMO sex ,lesbian,waria sebagai dosa.atau haram.kekeliruan aktifis (ulama/pastur) dimasa lalu malah diikuti oleh umat awam krn mengira agama selalu benar.

memang apa dalil anda bahwa LGBT tidak dosa (tidak menyalahi hukum alam) ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Sat May 09, 2015 8:22 am


ini bicara agama apa yang dimaksud ??
yang spesifik dong .
ya agama kalian masing2 dong.gmn se..
agama adalah cermin utk mengingatkan jati diri (ROH) kita yg sebenarnya.


yang bold oke
makanya saya minta anda spesifik menyebutkan cermin apa yang dimaksud disini ??

Ada cermin yang bahkan membohongi wajah kita sebenarnya (tau cermin cembung cekung kan)
cermin biasa koplak amat.mikir kemana2.

misal pepatah,..ada udang dibalik batu.
lu malah tanya udang apa?
inikan jelas koplak!!

agama memerintah utk membunuhi para murtadin.

“Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), kecuali dengan suatu (alasan) yang benar” [QS. Al-Israa’ : 33]
kalo mau menyangkal perintah BUNUH pada murtadin ,tidak bisa dgn cara menyodorkan ayat lain yg bertentangan.
seperti juga,
rasa manis pada permen NANO2,tidak bisa jadi alasan
akan TIDAK ADAnya rasa asin pada permen tsb !!

mana buktinya muslim mengatakan RI bukan negara Islam agar syariah Islam tidak dipandang rendah ??
ooh,minimal sudah 2 org muslim yg menjawab itu.
baca aja dipost gw..NII atau apa gw lupa judul.
kalo nanti gw carikan ada..terus lo apa menerima fakta tsb? atau mau cari dalih lain??

memang apa dalil anda bahwa LGBT tidak dosa (tidak menyalahi hukum alam) ??
LGBT menyalahi hukum alam????
wakakakakakk...
memangnya mereka mau terlahir jadi LGBT??
apakah kau pikir LGBT itu tidak alami????
koplak banget ya!!
itu SANGAT ALAMI BRO !!!
semua perubahan yg tidak direkayasa oleh manusia berarti ALAMI.
dan itu bisa juga terjadi pada hewan atau tumbuhan.

kalu kecintaan pada sesama jenis dianggap dosa ,maka cinta pada lawan jenis juga dosa!!

produk bhw LGBT ITU dianggap dosa,
tdk beda dgn produk masa lalu pada kepercayaan otoritas gereja,bhw bumi itu pusat tata surya.

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Sat May 09, 2015 8:39 am

secara logika,
mereka yg menganggaphomo/lesbi sebagai haram hanya karena alasan ketidakwajaran,mestinya juga menganggap kelahiran cacat sebagai haram.
kelahiran kembar,autis,indigo,para normal juga mestinya diHARAMKAN dong.

lepas dari itu semua,org yg mau menuntutlah yg mestinya menyodorkan bukti2 yg masuk diakal/logika,bhw LGBT itu dosa.bukan pake buku manual bernama AGAMA/KEPERCAYAAN!!

jangan tanya alasan LGBT itu tidak dosa.
jangan tanya alasan aku tidak mencuri uangmu.

buktikan bahwa aku mencuri uangmu!
buktikan LGBT itu dosa !


Terakhir diubah oleh israel_jaya tanggal Sat May 09, 2015 10:00 am, total 2 kali diubah

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Sat May 09, 2015 8:44 am

dan herannya tdk ada satupun yg bisa menyangkal post ,bhw NURANI lebih utama dari AGAMA..

jgn lagi kalian mendewa2kan agama diatas NURANI kalian sendiri.

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Sat May 09, 2015 8:50 am

@deenee,
nurutmu,apa seh alasan RI tdk sudi mengganti PANCASILA dgn syariah??

PANCASILA buatan akal & nurani
syariah buatan agama & kepercayaan.

jadi---> NURANI diatas AGAMA

semua organisasi TERORIS islam jelas mau menggunakan AGAMA &
kepercayaan diatas NURANI.inikan g0bl0k !!

itu seperti mengutamakan vitamin kapsul dari pada vitamin yg berasal dari makanan
yg mereka santap tiap hari!!
makanan bernama NURANI lah yg mestinya dipupuk tiap hari.


Terakhir diubah oleh israel_jaya tanggal Sat May 09, 2015 9:36 am, total 1 kali diubah

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Sat May 09, 2015 9:15 am

walau nurani lebih utama dari agama bukan berarti
pernyataan kita mestinya berlindung hanya pada Allah saja itu salah.
sebab Allah itu sejatinya ada dalam NURANI !
sama seperti..
sebelum ada kapsul vitamin bernama AGAMA,tubuh kita sendiri sudah mengandung
vitamin yg bernama NURANI..

kapsul => agama
vitamin => Tuhan

DAN kitab suci (semua agama) yg mestinya merupakan intisarinya NURANI,telah tercemar oleh
dosa/kelemahan pribadi si penulisnya.

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by mystery on Sat May 09, 2015 11:25 am

owh baru tau saya kalau nama israel_jaya kepercayaan budha..

khawatir
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by Mutiaraa on Sat May 09, 2015 12:17 pm

nurani yang jujur dan bersih disertai akal pemikiran akan menemukan agama yang sebenarnya, tuhan yang asli,tuhan yang sebenarnya.

avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by Otak Trailer on Sat May 09, 2015 12:48 pm

Agama dan Nurani is different but saling melengkapi dan membutuhkan satu sama lain.Agama merupakan alat untuk penegasan sebuah supremasi.Ini berbeda dengan Nurani because of Nurani mampu berada di dalam agama dan di luar agama.

Agama menegaskan ada supremasi diatas manusia dan mayoritas agama berasal dari Tuhan.Budha dan Kongfusius berada dalam pemikiran yang serupa.Keduanya tidak mengajarkan bahwa Tuhan adalah Supremasi.Dan harus diakui Budha dan Kongfusius menitikberatkan pada egoisme.Dengan melayani alam maka karma baik akan menjadi balasan.Berbasis prinsip like that,it looks like nothing.Agama dan Nurani is NOTHING.
Keduanya semu.Agama dan Nurani tetap saja menjadikan manusia seperti diperhamba dengan otak pikiran sendiri.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by Mutiaraa on Sat May 09, 2015 1:21 pm

Allah beri manusia hati nurani supaya sejahat-jahatnya manusia tak akan lebih jahat dari setan iblis,karena masih ada peredamnya.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by dee-nee on Sat May 09, 2015 3:42 pm

@israel_jaya wrote:

ini bicara agama apa yang dimaksud ??
yang spesifik dong .
ya agama kalian masing2 dong.gmn se..
   agama adalah cermin utk mengingatkan jati diri (ROH) kita yg sebenarnya.

masalahnya tidak semua agama sama
masalahnya tidak semua cermin sama


@israel_jaya wrote:
yang bold oke
makanya saya minta anda spesifik menyebutkan cermin apa yang dimaksud disini ??

Ada cermin yang bahkan membohongi wajah kita sebenarnya (tau cermin cembung cekung kan)
cermin biasa koplak amat.mikir kemana2.

misal pepatah,..ada udang dibalik batu.
lu malah tanya udang apa?
inikan jelas koplak!!

kalau saya punya kepentingan dengan pepatah udang itu >>> ya saya tanya itu udang apa
yang koplak justru mereka yang menyamakan semua agama
tanya sama yang punya agama dong ... mau ga agama mereka disamakan dengan agama lain

lah ini ada orang yang agama-nya aja ga jelas ... bahkan ngerti agama aja ga
tiba2 sok asik bilang ... semua agama sama .... semua cermin sama

@israel_jaya wrote:
agama memerintah utk membunuhi para murtadin.

“Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), kecuali dengan suatu (alasan) yang benar” [QS. Al-Israa’ : 33]
kalo mau menyangkal perintah BUNUH pada murtadin ,tidak bisa dgn cara menyodorkan ayat lain yg bertentangan.
seperti juga,
rasa manis pada permen NANO2,tidak bisa jadi alasan
akan TIDAK ADAnya rasa asin pada permen tsb !!

nope ... Islam bukan permen nano2 ... Islam jelas rasanya manis
makanya saya bilang ... jangan samakan Islam dengan agama lain
jangan samakan Islam dengan hukum anda sendiri yang JUSTRU malah nano2

btw ... saya ga menyangkal perintah bunuh para murtadin .... siapa yang menyangkal ??
lagipula ... apa ayat diatas artinya menyangkal perintah bunuh para murtadin ??

@israel_jaya wrote:

mana buktinya muslim mengatakan RI bukan negara Islam agar syariah Islam tidak dipandang rendah ??
ooh,minimal sudah 2 org muslim yg menjawab itu.
baca aja dipost gw..NII atau apa gw lupa judul.
kalo nanti gw carikan ada..terus lo apa menerima fakta tsb? atau mau cari dalih lain??

minimal 2 ?? ... LOL
muslim di Indonesia itu 200 juta .... masa cuma dapet statement 2 orang langsung mewakili 200 juta

wakakakakakakakaka .... selain tukang gosip ternyata anda juga pelawak toh

ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling  ketawa guling

@israel_jaya wrote:
memang apa dalil anda bahwa LGBT tidak dosa (tidak menyalahi hukum alam) ??
LGBT menyalahi hukum alam????
wakakakakakk...
memangnya mereka mau terlahir jadi LGBT??
apakah kau pikir LGBT itu tidak alami????

koplak banget ya!!
itu SANGAT ALAMI BRO !!!
semua perubahan yg tidak direkayasa oleh manusia berarti ALAMI.
dan itu bisa juga terjadi pada hewan atau tumbuhan.

jangan ketawa dulu lah ....
buktikan saja ... ada atau tidak manusia lahir sebagai LGBT

Inget ... LGB (lesbian, gay, dan bisex) adalah bentuk HUBUNGAN SEX dengan orang lain
dan hubungan ini BARU ADA SETELAH DEWASA ... bukan dari lahir >>> begitu juga dengan transgender ... semua itu terjadi SETELAH DEWASA

jadi tidak ada manusia yang terlahir sebagai LGBT

kecuali kalau anda bicara tentang hormon >>> silahkan anda bawa kalimat "terlahir dengan hormon bla bla bla"
tapi masalah hormon (misalnya ada orang lahir dengan fisik laki2 dengan membawa sifat perempuan) >>> kondisi seperti ini TIDAK BISA MENJADI PEMBENARAN untuk kemudian mengatakan mereka lahir sebagai LGBT

statement anda yang merah JELAS adalah dalil koplak YANG CUMA CARI PEMBENARAN

banyak kok laki2 yang punya sifat seperti perempuan TAPI TETAP menikah dengan perempuan
dokter boyke apa harus jadi LGBT dengan hormon yang dia punya ??

@israel_jaya wrote:kalu kecintaan pada sesama jenis dianggap dosa ,maka cinta pada lawan jenis juga dosa!!

produk bhw LGBT ITU dianggap dosa,
tdk beda dgn produk masa lalu pada kepercayaan otoritas gereja,bhw bumi itu pusat tata surya.

bedakan cinta dan nafsu (berkaitan dengan hubungan sex)
jadi point pembeda antara LGBT dengan hubungan normal lainnya ... adalah DI URUSAN HUBUNGAN SEX >>> sekali lagi anda cari pembenaran kalau bicara cinta

sekarang sanggup ga para LGBT itu mencintai tanpa hubungan sex ??
buktikan bahwa hubungan sex yang dilakukan para LGBT adalah peristiwa alami
pahami apa tujuan utama dalam hubungan sex tersebut >>> apa cuma karena urusan nafsu ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sat May 09, 2015 4:04 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by dee-nee on Sat May 09, 2015 3:52 pm

@israel_jaya wrote:@deenee,
nurutmu,apa seh alasan RI tdk sudi mengganti PANCASILA dgn syariah??

menurutmu ... apa seh syariah itu ??

@israel_jaya wrote:PANCASILA buatan akal & nurani
syariah buatan agama & kepercayaan.

jadi---> NURANI diatas AGAMA

makanya ... pahami agama itu jangan cuma sampul ...
berapa kali saya bilang .... JANGAN PICIK

misalnya : atas dasar agama ... LGBT adalah haram
lalu pemerintah membuat aturan dan kesepakatan >>> LGBT is ILLEGAL

yang merah ini samakan dengan Pancasila
apa disini artinya yang merah berada diatas agama ??

@israel_jaya wrote:semua organisasi TERORIS islam jelas mau menggunakan AGAMA &
kepercayaan diatas NURANI
.inikan g0bl0k !!

itu seperti mengutamakan vitamin kapsul dari pada vitamin yg berasal dari makanan
yg mereka santap tiap hari!!
makanan bernama NURANI lah yg mestinya dipupuk tiap hari.

biru : lihat underline >>> menggunakan
lalu apa karena ada orang yang "menggunakan" agama dengan melakukan teror ... anda langsung berpikir agama = teror ??
apa karena ada orang yang menggunakan panci untuk tempat sampah ... anda langsung berpikir panci = tempat sampah ??

makanya ....  berapa kali saya bilang .... JANGAN PICIK
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by israel_jaya on Sat May 09, 2015 4:52 pm

otak:
Budha dan Kongfusius menitikberatkan pada egoisme.
anda salah!
justru Budha mengajarkan doktrin anatta = tiada aku
/tiada ego.mencapaikan kebudhaan berarti mampu memprakteknya.itu seperti anda pergi tidur...
anda kehilangan ego.
sekalipun Budha tdk mengenalkan kata TUHAN,
namun jika anda bukan umat awam,anda akan tahu
bahwa Budha ,islam ,hindu ,konghucu,dan Kristen bermuara pada tempat yg sama belaka!

Dengan melayani alam maka karma baik akan menjadi balasan.Berbasis prinsip like that,it looks like nothing.
sekali lagi anda menganggap Budha hanya berlandas karma baik belaka itu sangat keliru.intinya Budha adalah MEDITASI.seperti para LAMA di tibet.karma hanya sebagai dasar saja.

Agama dan Nurani tetap saja menjadikan manusia seperti diperhamba dengan otak pikiran sendiri.
ngawur..justru tanpa nurani maka manusia akan seperti ISIS atau begal.



israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: AGAMA vs NURANI , mana yg lebih utama?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik