FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sat May 09, 2015 10:31 pm

ARSY, TAHTA ALLOH SWT

..Dipercayai umat islam, bahwa Alloh ada di surga, di Arsy-nya, seperti yg tertulis di Quran.

Qs 20:5
(Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah. Yang bersemayam di atas 'Arsy.


Dan jg disebutkan dalam hadits

Abu Daud 4100;
dari Al Abbas bin Abdul Muthallib ia berkata,
"Aku pernah berada di wilayah Bathha bersama rombongan yang di dalamnya terdapat Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.
Lalu ada awan yang melintasi mereka, beliau melihat awan itu lalu bersabda: "Kalian menyebut apa ini?" para sahabat menjawab, "Awan." Beliau bersabda: "Dan Al Muzn?" mereka menjawab,"Ya, (kami juga menyebutnya)Al Muzn."

Beliau bersabda: "Dan Al 'Anan?" mereka menjawab,"Ya, dan Al 'Anan."

-Abu Dawud berkata, "Aku tidak menghafal lafadz Al 'Anan dengan baik-

Beliau lalu bertanya: "Apakah kalian tahu berapa jarak antara langit dan bumi?" mereka menjawab, "Kami tidak tahu."

Beliau bersabda:"Sesungguhnya jarak antara keduanya adalah bisa 71, atau 72, atau 73 tahun perjalanan -perawi masih ragu-.
kemudian langit yang di atasnya juga seperti itu."

Hingga beliau menyebutkan 7 langit.

Kemudian setelah langit ke 7 terdapat lautan, jarak antara bawah dan atasnya seperti jarak antara langit dengan langit (yang lain).

Kemudian di atasnya terdapat 8 malaikat yang jarak antara telapak kaki dengan lututnya sejauh langit dengan langit yang lainnya.

Dan di atas mereka terdapat Arsy, yang antara bagian bawah dengan atasnya sejauh antara langit satu dengan langit yang lainnya. Dan Allah Tabaraka Wa Ta'ala ada di atasnya.

Di atas 7 langit ada LAUTAN.
Di atas lautan itu ada 8 malaikat.
Di atas 8 malaikat ituLAH ada Arsy.

Dan di ATAS ARSY itulah Alloh swt.


childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 12:05 am

surga itu cuma untuk manusia dan jin yang tidak kafir dan beramal baik selama di dunia bukan untuk Tuhan.

arsy itu diatas surga,lebih tinggi lagi.

beda lah tuhan asli,dg yesus mu yang cuma setingkat manusia, ngendonnya mentok di surga doank, krn yesus itu mmg cuma manusia,bukan tuhan, cuma nabi.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 12:34 am

..Nah... itu dia yg mo saya tunjukin disini, klo klaim2 muslim soal keberadaan Alloh swt yg ada tanpa tempat dan arah itu salah.
Alloh berada di ARSY nya, tinggal mencari dimana posisi ARSY nya.

..Dan hadits banyak menuliskan, kalo posisi ARSY itu ada DI ATAS MATAHARI yg sedang SUJUD sama Alloh, tapi itu jika kita berasumsi bumi itu datar (yg ditegaskan oleh hadits), tapi jika kita berasumsi bumi bulat........ maka semua hadits dan ayat Quran ttg Arsy dan matahari akan kacau


childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 12:45 am

memangnya gak bisa apa ada sesuatu diatas bulatan, ibarat bola yang ditaruh di atas timbunan pasir dengan kelereng2 didalam timbunan pasir,iulah perumpamaan kelereng sbg mataharinya, dan matahari itu banyaak,gak cuma yg ada di galaksi milky way saja,ada banyak matahari di galaksi-galaksi lainnya.

dan arsy itu hanya tahta saja tapi Allah sendiri tak terikat ruang dan waktu, bisa dimana saja sesuai kehendakNya
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 12:53 am

...Jika berpikir dimana ARAH Arsy maka tinggal dibandingkan dgn posisi matahari,
Nabi berkata, kalo malam matahari itu sebenarnya SUJUD DI BAWAH Arsy

jadi, klo ditempat anda sedang malam, ketahuilah kalo saat itu matahari SEDANG SUJUD di bawah Arsy. Dan spy hal itu masuk akal, kita harus berpikir seperti Muhammad dan Alloh, yg BERPIKIR bumi itu datar.

hadits mengatakan, matahari SUJUD DI BAWAH Arsy, artinya Arsy ada diantara bumi dan matahari, bener!?


kalo Alloh ADA DIMANA SAJA akan dibantah dgn hadits sahih.

Hadits Bukhari 1077
Telah menceritakan kepada kami ['Abdullah bin Maslamah] dari [Malik] dari [Ibnu Syihab] dari [Abu Salamah] dan [Abu 'Abdullah Al Aghor] dari [Abu Hurairah radliallahu 'anhu] bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Rabb Tabaaraka wa Ta'ala kita TURUNdi setiap malam ke langit dunia pada sepertiga malam terakhir dan berfirman: "Siapa yang berdo'a kepadaKu pasti Aku kabulkan dan siapa yang meminta kepadaKu pasti Aku penuhi dan siapa yang memohon ampun kepadaKu pasti Aku ampuni".

..Hadits ke dua.
Hadits Bukhari 6940
Telah menceritakan kepada kami [Ismail] telah menceritakan kepadaku [Malik] dari [Ibn Syihab] dari [Abu Abdullah Al Aghar] dari [Abu Hurairah] bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Rabb kita Tabaraka wa Ta'ala setiap malam TURUN ke langit dunia ketika sepertiga malam, lantas Ia berkata, 'Siapa yang berdoa kepada-Ku maka aku beri, siapa yang meminta ampun kepada-Ku maka Aku ampuni?."

..Sebenarnya masih banyak hadits lain yg senada dgn itu, tp itu udah cukuplah.
Intinya adlh bahwa Alloh swt disetiap 1/3 malam terakhir TURUN ke langit dunia.
Dan dgn TURUNNYA Alloh membuktikan klo Alloh TIDAK ADA DIMANA MANA, dan sekaligus menguatkan argumen kalo Alloh BERSEMAYAM di ARSY


childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 1:01 am

turun disitu bukan secara fisik,tapi menurunkan rahmatnya,itu maknanya, dan toh bisa saja Allah turun ke bumi sekaligus berada di venus dan matahari sekaligus,karena Allah itu tak terbatas ruang dan waktu.

kenapa pada saat sepertiga malam Allah turunkan rahmatnya,peluang terkabulnya doa manusia lebih besar,karena pada saat itulah kebanyakan manusia lebih memilih tidur lelap drpd melakukan sholat tahajud.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 1:19 am

Alloh turun dari Arsy ke langit dunia di sepertiga malam terakhir, artinya Alloh TURUN DARI KEKUASAANNYA di sepertiga malam terakhir?

..Dan jangan lupa, Arsy itu punya "koordinat," yaitu jarak bumi ke langit pertama, ditambah jarak ke langit kedua, ditambah jarak ke langit ketiga dst ...... sampai langit ketujuh, ditambah jarak ke lautan, ditambah tinggi malaikat. Dan juga, Arsy itu adlh TEMPAT MATAHARI KLO TERBENAM, UTK SUJUD. Jadi kalo ditempatmu sedang malam, artinya bagimu matahari sedang sujud dibawah Arsy

ada juga hadits yg mengatakan, kalo Arsy menjerit karena BERATNYA Alloh swt

Telah menceritakan kepada kami [Abdul A'la bin Hammad] dan [Muhammad Ibnul Mutsanna] dan [Muhammad bin Basysyar] dan [Ahmad bin Sa'id Ar Ribathi] mereka berkata; telah menceritakan kepada kami [Wahb bin Jarir]

-Ahmad berkata, "Kami menulisnya dari buku catatannya, dan ini adalah lafadznya."- ia berkata; telah menceritakan kepada kami [Bapakku] ia berkata; Aku mendengar [Muhammad bin Ishaq] ia menceritakan dari [Ya'qub bin Utbah] dari [Jubair bin Muhammad bin Jubair bin Muth'im] dari [Bapaknya] dari [Kakeknya] ia berkata, "Seorang Arab badui mendatangi Rasulullah ................................

Rasulullah bersabda:
Tidak tahukah kamu bagaimana Allah itu? Sungguh, Arsy-Nya ada di atas semua langit-Nya seperti ini -lalu isyarat tangannya beliau mengatakan, 'Seperti Kubah, dan Arsy itu berteriak dan menyeru KEPADA Allahseperti tunggangan berteriak kepada pengendara karena berat-."

Arsy BERTERIAK karena BERATNYA....


childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 1:42 am

kamu lulus SD gak seh,pernah belajar ttg peribahasa gak loe?!

makanya diupgrade otaknya...

matahari itu banyak, tiap galaksi punya mataharinya masing2, nah lapisan langit yg ada galaksi-galaksi ini berada dibawah lapisan langit tempat surga berada,lalu diatasnya lagi ada lapisan langit arsy.

btw. arsy itu cuma singgasana,Allah tak terikat tempat dan waktu, bisa berada di banyak tempat sekaligus pada saat yang sama,bisa hadir dimana-mana yang dikehendakiNya.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 1:52 am

SANADNYA alqoran & hadis Neng, bukan ELMO di bangku sekolah

childs north wrote:
Rasulullah bersabda:
Tidak tahukah kamu bagaimana Allah itu? Sungguh, Arsy-Nya ada di atas semua langit-Nya seperti ini -lalu isyarat tangannya beliau mengatakan, 'Seperti Kubah, dan Arsy itu berteriak dan menyeru KEPADA Allah seperti tunggangan berteriak kepada pengendara karena berat-."

Arsy BERTERIAK karena BERATNYA....

PERIBAHASA made in Arab Saudi Neng !??

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 2:09 am

piir tapiir makna sanad aja loe gak ngerti...

memangnya kenapa kl arsy keberatan, itu peribahasa, maknanya sedemikian Maha Besar nya Tuhan shg langit pun keberatan.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 2:26 am

lha klaim Muslimin-Mah se antero jagad raya alqoran & hadis di atas segala-galanya termasuk di atas ELMO SD

Ini contoh lainnya
Qs 69:17
Dan malaikat-malaikat berada di penjuru-penjuru langit. Dan pada hari itu delapan orang malaikat menjunjung Arsy Tuhanmu di atas (kepala) mereka.

Jika kita berpikir Arsy itu adalah perumpamaan, yang artinya kekuasaan Alloh, maka:
1. apa artinya 4 malaikat yg menjunjung Arsy? apa kekuasaan Alloh itu berada di kepala malaikat?
2. pada hari kiamat yg menjunjung Arsy MENJADI 8 malaikat?
itu artinya ADA PERTAMBAHAN TENAGA KULI ANGKUT ARSY. Apakah sesuatu YG HANYA PERUMPAMAAN butuh tenaga kuli utk mengangkutnya?

..Tidak bisa tidak, kalo menurut Quran dan hadits, Arsy itu adalah materi.

arsy-nya BERTERIAK Neng
Neng-nya berteriak dengan TAQIYAH


childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 3:24 am

itu malaikat penjaga, matahari pun ada malaikat penjaganya, surga pun ada malaikat penjaganya sendiri,juga neraka ada malaikat penjaganya sendiri. gak usah heboh.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 10:14 am

kalau ada TENAGA KULI ANGKUT ARSY,  itu bukan peribahasa Neng !!!
maka Rasulullah bersabda:
Tidak tahukah kamu bagaimana Allah itu? Sungguh, Arsy-Nya ada di atas semua langit-Nya seperti ini -lalu isyarat tangannya beliau mengatakan, 'Seperti Kubah, dan Arsy itu berteriak dan menyeru KEPADA Allah seperti tunggangan berteriak kepada pengendara karena berat-."

Arsy BERTERIAK karena BERATNYA....Allah swt


kasihan malaikotnya Neng!!!, jadi KULI MANGGUL ARSY sampai hari kiyamat

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 10:42 am

terserah Allah donk, mau nyuruh malaikat ngapain aja,kok jadi elo yg mau ndikte tuhan siape elo? wk wk wk....
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 11:03 am

berarti itu BUKAN PERIBAHASA Neng !!! artinya KULI MANGGUL ARSY itu omong kosongnya muhammad saw
ketahuan Neng & muhammad saw ber TAQIYAH ria nan ISLAMI


childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by frontline defender on Sun May 10, 2015 11:34 am

masalahnya, singgasana itu bisa saja berarti kemuliaan/kekuasaan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 11:45 am

childs north wrote:
berarti itu BUKAN PERIBAHASA Neng !!! artinya KULI MANGGUL ARSY itu omong kosongnya muhammad saw
ketahuan Neng & muhammad saw ber TAQIYAH ria nan ISLAMI



yg omong kosong tuh elo! apa kamu sudah buktikan bahwa tak ada malaikat penunggu surga,malaikat penyangga arsy,malaikat penjaga neraka dll itu heh?! sok teu loe!

dan itu terserah Allah,mau menugaskan apa kpd malaikat ciptaanNya.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 11:53 am

frontline defender wrote:masalahnya, singgasana itu bisa saja berarti kemuliaan/kekuasaan!
ADA TENAGA KULI ANGKUT ARSY.

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by mystery on Sun May 10, 2015 11:59 am

@TS

anda ini belajar islam dasar aja belom udah mau bahas Arsy, hasilnya ya kejengkang broh!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 12:11 pm

kasihan malaikotnya SLIM!!!, jadi KULI MANGGUL ARSY sampai hari kiyamat


childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by frontline defender on Sun May 10, 2015 12:20 pm

childs north wrote:
frontline defender wrote:masalahnya, singgasana itu bisa saja berarti kemuliaan/kekuasaan!
ADA TENAGA KULI ANGKUT ARSY.
bukankah tidak ada makhluk yang tidak akan merasa keberatan kalau disuruh memikul kemuliaannya Allah?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by childs north on Sun May 10, 2015 12:28 pm

4 KULI + 4 KULI = 8 KULI PANGGUL berarti ukurannya KILO GRAM, POUND dll = MATERI

childs north
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 20
Posts : 290
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 28.04.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 12:34 pm

terserah Allah mau tugasi malaikat apa saja, mmanggul bumi pun boleh,menyangga matahari juga bisa,terserah tuhan. kok jadi kamu yg heboh...

lagian arsy juga bisa bermakna kemuliaan Allah.

manusia itu terbatas pengetahuannya,cuma setetes air di lautan kalau dibanding ilmu yg ada,apalagi kl dibanding ilmu tuhan
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 12:34 pm

terserah Allah mau tugasi malaikat apa saja, mmanggul bumi pun boleh,menyangga matahari juga bisa,terserah tuhan. kok jadi kamu yg heboh...

lagian arsy juga bisa bermakna kemuliaan Allah.

manusia itu terbatas pengetahuannya,cuma setetes air di lautan kalau dibanding ilmu yg ada,apalagi kl dibanding ilmu tuhan
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Mutiaraa on Sun May 10, 2015 12:35 pm

terserah Allah mau tugasi malaikat apa saja, mmanggul bumi pun boleh,menyangga matahari juga bisa,terserah tuhan. kok jadi kamu yg heboh...

lagian arsy juga bisa bermakna kemuliaan Allah.

manusia itu terbatas pengetahuannya,cuma setetes air di lautan kalau dibanding ilmu yg ada,apalagi kl dibanding ilmu tuhan
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: SERBA SERBI ARSY-NYA ALLOH SWT

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik