FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Halaman 6 dari 33 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 19 ... 33  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by israel_jaya on Tue May 12, 2015 2:16 pm

First topic message reminder :

bisakah anda berikan tanda/bukti bahwa Israel menjajah / merampok tanah palestina?

saya sendiri berargumen :
anggap saja tanah Palestina seperti pulau Bali.
dimana seperempatnya dihuni dan diolah oleh warga palesina.
sedang 3/4 nya tidak dihuni /diolah.

kemudian datang warga Israel dari Eropa,utk mendiami 3/4 tanah tsb.
apakah Israel salah?
nurutku tidak.
dan tidak bisa dikatakan Israel menjajah palestina.
jika Palestina menyerang Israel krn pendudukan Israel tsb,maka
Palestinalah yg salah.

Pendudukna Israel berbeda dgn pendudukan Belanda pada Indonesia.
dimana Indone dipaksa utk bekerja,(kerja rodi) dan hasilnya utk Belanda.
ini namanya PENJAJAHAN.

tolong berikan bukti bahwa israel mengambil tanah2 yg diduduki palestina.
(sebelum perang arab-israel))

bisa saja ada oknum pihak Israel yg mengamnbil tanah palestina,
oknum tsb bisa saja merampok tanah.
tp bukan berarti seluruh warga israel dipalestina ikut merampok.

israel_jaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 37
Posts : 99
Kepercayaan : Budha
Location : bandung
Join date : 06.01.15
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down


Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Tue Jun 09, 2015 10:32 pm

Sepanjang ini saya hanya bahas HAK PRIBUMI ATAS WILAYAH MEREKA

blum lagi kalau masuk bukti yang diberi bung FD tentang kemerdekaan Palestina

Jadi gimana bisa masih ada orang yang berpikir penduduk palestina tidak punya hak atas wilayah mereka ???

Gimana bisa ... masih ada orang berpikir perilaku zionist yang mengusir dan mengambil tanah palestina BUKAN BENTUK PENJAJAHAN ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Wed Jun 10, 2015 8:25 pm

sejumlah orang walau sudah menduduki suatu wilayah lebih dulu tidak berhak memiliki seluruh tanah kecuali bila mereka sudah memiliki sistem sosial, sistem bermasyarakat,dsb
rancu sekalee....!hahaha
apa syarat suatu masyarakat disebut sudah memiliki sistim sosial?

berarti ada suartu jeda/peralihan ,
dimana awalnya mereka tidak berhak....lalu menjadi berhak.
dimana batas batasnya kumpulan org2 tsb bisa disebut sudah memiliki sistim sosial atau belum??

memiliki sistem sosial adalah suatu perkembangan/perubahan.dimana tdk ada batas2 yg jelas.
itu seperti usia remaja pada seorg manusia.
brp batas usia remaja??
TIDAK ADA YG BISA MENENTUKAN DGN PASTI.
tidak ada batas yg jelas.
kenapa cuma sistim sosial? gak sekalian syaratnya harus MERDEKA?

argumenmu (warna merah) jelas rancu.
HAK manusia tidak boleh diukur/dipatok berdasar perkembangan sosial /
sudah bermasyarakat /tidak.

HAK manusia haruslah bersifat baku/mutlak.

kalau argumenku..
mau orang2 tsb sudah atau belum memiliki sistim sosial,tetap saja mereka tidak berhak
mengusir org2 yg mau tinggal diwilayah yg bebas,

bebas = tempat yg tidak ditinggali atau diolah penduduk setempat.

tidak ada kerancuan akibat perkembangan yg sosial.


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Wed Jun 10, 2015 10:45 pm, total 1 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Wed Jun 10, 2015 10:17 pm

@gayatri wrote:
sejumlah orang walau sudah menduduki suatu wilayah lebih dulu tidak berhak memiliki seluruh tanah kecuali bila mereka sudah memiliki sistem sosial, sistem bermasyarakat,dsb
rancu sekalee....!hahaha

lah ... kalimat itu kan saya ambil dari kalimat anda sendiri
situ yang buat situ yang rancu sendiri

kalau bingung dengan kalimat sendiri
mending nyanyi : pusing pala barbie ... pala barbie ... a a a

joged  joged

@gayatri wrote:tolong jelaskan apa itu sistim sosial? apa syaratnya?
apa beda dg sistim bermasyarakat?

ini pertanyaan apa toh ??
kok saya malah disuruh jadi guru SMU begini

saya ulang

anda itu ngomong apa ?? >>> ga ada urusannya dengan syarat2an >>> justru anda yang subjektif.dan jelas rancu
uraian saya itu logika manusia umum ... bahwa MANUSIA BUKAN BENDA MATI ATAU BINATANG

bahwa manusia adalah mahluk sosial yang OTOMATIS selalu punya hubungan sosial .... punya sistem kemasyarakatan ... punya semua unsur2 yang saya sebut sebelumnya

MAKA ... kedatangan zionist yang mengusir dan merampas tanah pribumi palestina JELAS mengakibatkan sistem sosial sebelumnya yang ada di palestina menjadi rusak >>> rumah mereka hilang ... mata pencaharian mereka hilang ... mereka terusir dari wilayah mereka ... HIDUP MEREKA HANCUR ...

mending kalau mau diskusi ... bahas yang saya quote ... terutama yang underline

@gayatri wrote:berarti ada suartu jeda/peralihan ,
dimana awalnya mereka tidak berhak....lalu menjadi berhak.
dimana batas batasnya kumpulan org2 tsb bisa disebut sudah memiliki sistim sosial atau belum??

bold : ketika mereka punya interaksi sosial

(baca sendiri : wiki)

@gayatri wrote:memiliki sistem sosial adalah suatu perkembangan/perubahan.dimana tdk ada batas2 yg jelas.
itu seperti usia remaja pada seorg manusia.
brp batas usia remaja??
TIDAK ADA YG BISA MENENTUKAN DGN PASTI.
tidak ada batas yg jelas.
kenapa cuma sistim sosial? gak sekalian syaratnya harus MERDEKA?

bold : bawa sini ilmu pengetahuan manapun yang bilang : "sistem sosial adalah suatu perkembangan/perubahan.dimana tdk ada batas2 yg jelas"

kalau yang ngomong tukang kecap ... ya memang semua uraian (sepanjang apapun pun) tetap akan diberi judul "tdk ada batas2 yg jelas"

apa bedanya dengan ayam sayur yang bilang :

Israel tidak bisa disebut menjajah Palestina ... Belanda pun tidak bisa disebut menjajah Indonesia .... karena yang namanya etika dan moral tidak punya batas2 yang jelas >>>> diujung2 akan sampai pada statement "hukum dan aturan pun tidak ada batas2 yang jelas"

ya kan ??

@gayatri wrote:
argumenmu (warna merah) jelas rancu.
HAK manusia tidak boleh diukur/dipatok berdasar perkembangan sosial /
sudah bermasyarakat /tidak.

HAK manusia haruslah bersifat baku/mutlak.

kalau argumenku..
mau orang2 tsb sudah atau belum memiliki sistim sosial,tetap saja mereka tidak berhak
mengusir org2 yg mau tinggal diwilayah yg bebas,

bebas = tempat yg tidak ditinggali atau diolah penduduk setempat.

kok jadi ngomongin HAK MANUSIA ?? >>> kita lagi bicara tentang HAK TANAH
jangan OOT ... dari awal kita bicara tentang SIAPA YANG BERHAK ATAS TANAH PALESTINA (pribumi palestina atau pendatang zionist)

ngomongin bangsa penjajah .... tiba2 lari ke HAM ??
ujung2nya jadi begini dong : Belanda punya HAK SEBAGAI MANUSIA untuk menjajah dan menguasai tanah pribumi Indonesia"

ketawa guling

dapet salam dari komnas HAM ....
mereka bilang : kayanya anda bener2 harus nyanyi "pusing pala barbie ... pala barbie ... a a a"

piss piss

------------------------------------------------------------

btw .... bereskan dulu DISKUSI PALING BASIC >>> yaitu pertanyaan saya yang biru ....

pahami quote saya dari wiki

Indigenous people are also especially protected in international or national legislation as having a set of specific rights based on their historical ties to a particular territory, and their cultural or historical distinctiveness from other populations. The legislation is based on the conclusion that certain indigenous people are vulnerable to exploitation, marginalization and oppression by nation states formed from colonising populations or by politically dominant, different ethnic groups.

Orang2 pribumi juga dilindungi dalam undang-undang internasional atau nasional untuk memiliki seperangkat hak tertentu berdasarkan ikatan sejarah mereka untuk SUATU WILAYAH TERTENTU , dan kekhasan budaya atau sejarah mereka DARI POPULASI LAIN. Undang-undang ini didasarkan pada kesimpulan adanya masyarakat pribumi tertentu yang rentan terhadap eksploitasi, marginalisasi dan penindasan oleh negara (bangsa) dalam bentuk penjajahan atau politik yang dominan dari kelompok etnis yang berbeda.

setelah anda jawab yang biru DENGAN FAIR (ga mencla mencle, OOT sana sini, bergaya amnesia, tukang kecap, dsb)
baru kita bicara HAM
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 7:29 am


bahwa manusia adalah mahluk sosial yang OTOMATIS selalu punya hubungan sosial .... punya sistem kemasyarakatan ... punya semua unsur2 yang saya sebut sebelumnya
sejumlah orang walau sudah menduduki suatu wilayah lebih dulu tidak berhak memiliki seluruh tanah kecuali bila mereka sudah memiliki sistem sosial, sistem bermasyarakat,dsb
diatas kau bilang SELALU punya hubungan sosial.
dibawahnya (merah),kau bilang mereka tidak BERHAK,kecuali sudah punya sistim sosial.

loe TIDAK KONSISTEN ! naif sekalee......


kok bilang kalimat tsb saya yg buat?
gak tahu malu neh org..
kan elo uda setuju ,kalimat yg gw bantu buat utkmu tsb !!
gmn seh loe..neh post 125 elo yg buat !!
malah elu tulis pake tanda seru 3 biji .

YUP .... setuju !!!

saya urai ya tulisan anda

sejumlah orang walau sudah menduduki suatu wilayah lebih dulu tidak berhak memiliki seluruh tanah kecuali bila mereka sudah memiliki sistem sosial, sistem bermasyarakat, dsb
kalo elo mau berubah pikiran,bilang aja !!
gak apa,gak usah malu.
kita disini bukan sekedar cari menang debat..
tapi cari kebenaran.


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Thu Jun 11, 2015 10:26 am, total 4 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 7:50 am

MAKA ... kedatangan zionist yang mengusir dan merampas tanah pribumi palestina JELAS mengakibatkan sistem sosial sebelumnya yang ada di palestina menjadi rusak >>> rumah mereka hilang ... mata pencaharian mereka hilang ... mereka terusir dari wilayah mereka ... HIDUP MEREKA HANCUR ...
tiba2 muncul kalimat yg mengklaim seenaknya tanpa bukti2 !!
baca judul post !!
mana bukti/tanda israel menjajah palestina !!
mana bukti israel merampas tanah/rumah palesrtina!!


bold : ketika mereka punya interaksi sosial
kau bilang ketika mereka punya interaksi sosial = sudah memiliki sistim sosial.
berarti bila ada 2000 org (dari asal 10 org) (pada topik lalu),sudah pasti ada interaksi sosial.
kok elo tdk menjawab mereka BERHAK mengusir ke 20 pendatang? tdk konsisten neh org..


bold : bawa sini ilmu pengetahuan manapun yang bilang : "sistem sosial adalah suatu perkembangan/perubahan.dimana tdk ada batas2 yg jelas"
bw sini iptek yg berkata bhw munculnya sistim sosial punya batas2 yg jelas.
bw juga iptek yg berkata pertumbuhan seseorg ,sampai disebut REMAJA
berada pada usia yg pasti.


Israel tidak bisa disebut menjajah Palestina ... Belanda pun tidak bisa disebut menjajah Indonesia .... karena yang namanya etika dan moral tidak punya batas2 yang jelas >>>> diujung2 akan sampai pada statement "hukum dan aturan pun tidak ada batas2 yang jelas"
etika dan moral berdasarkan NURANI itu dasarnya.itu cukup jelas.
jika nurani anda ditutup oleh nafsu serakah,itu perkara lain.pada dasarnya NURANI semua org sama.
jgn OOT kehal2 lain yang tdk berhubungan ya.


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Thu Jun 11, 2015 10:31 am, total 3 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 8:03 am

@gayatri wrote:
argumenmu (warna merah) jelas rancu.
HAK manusia tidak boleh diukur/dipatok berdasar perkembangan sosial /
sudah bermasyarakat /tidak.
HAK manusia haruslah bersifat baku/mutlak.

kalau argumenku..
mau orang2 tsb sudah atau belum memiliki sistim sosial,tetap saja mereka tidak berhak
mengusir org2 yg mau tinggal diwilayah yg bebas,

bebas = tempat yg tidak ditinggali atau diolah penduduk setempat.
kok jadi ngomongin HAK MANUSIA ?? >>> kita lagi bicara tentang HAK TANAH
jgn OOT ... dari awal kita bicara tentang SIAPA YANG BERHAK ATAS TANAH PALESTINA (pribumi palestina atau pendatang zionist)
lah itukan lagi bicara soal HAK TANAH.gmn seh ente?? KAN KITA BICARA SOAL manusia!! masak HAK binatang?
hak tanah yg kita bicarakan-kan HAKNYA MANUSIA !

ngomongin bangsa penjajah .... tiba2 lari ke HAM??
hak memiliki tanah adalah bagian dari HAM.
salah satu contoh HAM adalah HAK memiliki tanah.

jgn tanya dari mana...dari otakmu dong

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 10:07 am

SIAPA YANG BERHAK ATAS TANAH PALESTINA (pribumi palestina atau pendatang zionist)
loe cuma debat berdasar argumen subjektif (mengandalkan sifat /kelemahan manusiawi orang awam belaka)
kenapa?
karena pertanyaan diatas sudah gua jawab !!
tapi loe ngulang2 lagi..!
di post 106 kan udah gua jawab ! naif amat loe..

Siapa sebetulnya yang lebih berhak atas tanah di Amerika ?? >>> pribumi (suku Indian) atau kolonial Inggris ??
post 106 !!
keduanya punya HAK yg sama atas tanah di amerika.
jika anda jawab yg lebih berHAK adalah warga pribumi.
maka bila anda konsekuen,andapun harus menjawab
PRIBUMI juga pada kasus dibawah ini...

oleh sebab opinimu adalah:
bila sejumlah org menduduki suatu tempat lebih dulu,maka mereka lebih berhak
atas seluruh tanah tsb.
MAKA,SILAKAN JAWAB...
siapa yg lebih berHAK memiliki tanah di JAWA?
apakah warga asing (WNA) yg baru datang 1 th di JAWA,
atau warga pribumi JAWA yg sudah 100 th diJAWA?
tanah yg mana...?
kalau tanah yg sudah dibeli oleh si WNA ..maka ya si WNA lebih BERHAK !!
benar kan?!!!
makanya gak bisa main pukul rata menjawab PRIBUMI,non..

kesimpulannya:
keduanya (WNA dan PRIBUMI) punya hak yg sama atas tanah JAWA.

inggris dan indian punya hak yg sama atas tanah diUSA.

palestina dan israel punya HAK yg sama juga diwilayah palestina.

belanda dan pribumi indone punya HAK yg sama juga!!

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 10:53 am


Gimana bisa ... masih ada orang berpikir perilaku zionist yang mengusir dan mengambil tanah palestina BUKAN BENTUK PENJAJAHAN ??
cuma org awam bloon yg masih mengclaim seenaknya,padahal judul TS jelas2 minta BUKTI2 tsb !!~

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 11:23 am

siapa yg lebih berHAK atas tanah disumatera?
apakah orang jawa atau org pribumi sumatera?
keduanya punya HAK yg sama atas tanah disumatera.
benar kan!!
kalau tidak bantah,berarti anda setuju.

jika setuju berarti hal yg sama berlaku juga antara pribumi setempat dan warga asing.mereka punya HAK yg sama.

kalau anda tidak setuju
,berarti ...
kau anggap org pribumi sumatera punya HAK memiliki seluruh wlilayah sumatera,
itu berarti org sumatera punya HAK utk mengusir org JAWA yg datang ke sumatera.
benar gak!
faktanya mereka tdk berHAK ngusir.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 8:13 pm

@gayatri wrote:

bahwa manusia adalah mahluk sosial yang OTOMATIS selalu punya hubungan sosial .... punya sistem kemasyarakatan ... punya semua unsur2 yang saya sebut sebelumnya
sejumlah orang walau sudah menduduki suatu wilayah lebih dulu tidak berhak memiliki seluruh tanah kecuali bila mereka sudah memiliki sistem sosial, sistem bermasyarakat,dsb
diatas kau bilang SELALU punya hubungan sosial.
dibawahnya (merah),kau bilang mereka tidak BERHAK,kecuali sudah punya sistim sosial.

loe TIDAK KONSISTEN ! naif sekalee......

konsisten ah ... makanya pahami statament saya bahwa MANUSIA BUKAN KAMBING ....

justru dua kalimat itu membuktikan bahwa anda cuma ngecap ketika memberi analogi kambing yang merumput ... atau ketika anda menyamakan manusia yang tinggal 20th vs 3000thn

sebetulnya justru anda yang naif

atas : bahwa manusia adalah mahluk sosial yang OTOMATIS selalu punya hubungan sosial >>> hubungan/interaksi sosial tidak akan terjadi kalau kerja manusia di tanah itu cuma makan rumput seperti kambing ..... hubungan sosial menghasilkan sistem dalam masyarakat .... dan sistem dalam masyarakat (terkait religi, budaya, moral, etika, adat, eko-sos-pol-bud, dsb) tidak akan terjadi cuma dalam waktu 20thn

bawah : mereka tidak BERHAK,kecuali sudah punya sistim sosial >>> artinya sesuai dengan analogi anda .... BILA manusia = kambing ... atau BILA manusia itu hanya tinggal 20thn >>> maka jelas sistem sosial dsb memang tidak/belum akan terbentuk (lihat yang biru dan merah diatas)

Maksud saya :
1. Kalau manusia = kambing >>> ya ... siapapun yang datang lebih dahulu TETAP TIDAK BERHAK mengklaim tanah itu
2. Kalau hanya tinggal 20thn >>> ya ... siapapun yang datang lebih dahulu TETAP TIDAK BERHAK mengklaim tanah itu

masalahnya >>> apakah manusia = kambing ??? ..... apakah pribumi hidup di wilayah itu cuma 20 thn ???

Jadi sebetulnya yang bermasalah itu mind-set anda ....
saya ulang ....

anda masih kekeuh bahwa klaim zionist atas tanah itu CUMA urusan lama waktu ... CUMA urusan siapa cepat dia dapat .... CUMA urusan olah mengolah tanah ??

nalar anda dimana ?? nurani anda dimana ?? etika anda dimana ??? >>> INI KITA BICARA TENTANG MANUSIA ... BUKAN KAMBING !!!!

kedatangan zionist yang mengusir dan merampas tanah pribumi palestina JELAS mengakibatkan sistem sosial sebelumnya yang ada di palestina menjadi rusak >>> rumah mereka hilang ... mata pencaharian mereka hilang ... mereka terusir dari wilayah mereka ... HIDUP MEREKA HANCUR ...

itulah akhirnya kenapa hukum internasional MENETAPKAN

wiki wrote:Orang2 pribumi juga dilindungi dalam undang-undang internasional atau nasional untuk memiliki seperangkat hak tertentu berdasarkan ikatan sejarah mereka untuk SUATU WILAYAH TERTENTU , dan kekhasan budaya atau sejarah mereka DARI POPULASI LAIN. Undang-undang ini didasarkan pada kesimpulan adanya masyarakat pribumi tertentu yang rentan terhadap eksploitasi, marginalisasi dan penindasan oleh negara (bangsa) dalam BENTUK PENJAJAHAN atau politik yang dominan dari kelompok etnis yang berbeda.

----------------------------------------------------------------------

@gayatri wrote:kok bilang kalimat tsb saya yg buat?
gak tahu malu neh org..
kan elo uda setuju , kalimat yg gw bantu buat utkmu tsb !!
gmn seh loe..neh post 125 elo yg buat !!
malah elu tulis pake tanda seru 3 biji .

YUP .... setuju !!!
saya urai ya tulisan anda

sejumlah orang walau sudah menduduki suatu wilayah lebih dulu tidak berhak memiliki seluruh tanah kecuali bila mereka sudah memiliki sistem sosial, sistem bermasyarakat, dsb
kalo elo mau berubah pikiran,bilang aja !!
gak apa,gak usah malu.
kita disini bukan sekedar cari menang debat..
tapi cari kebenaran.

Maksud saya ....

YUP saya setuju dengan tulisan tersebut
TAPI FAKTANYA ... tulisan itu anda yang buat/susun sendiri >>> liat bold ungu

Kalimat yang anda susun itu benar2 saja ... saya ga masalah dengan kalimat itu

TAPI ... bila akhirnya anda bilang

@gayatri wrote:
sejumlah orang walau sudah menduduki suatu wilayah lebih dulu tidak berhak memiliki seluruh tanah kecuali bila mereka sudah memiliki sistem sosial, sistem bermasyarakat,dsb
rancu sekalee....!hahaha

Lah ... sapa suruh bikin kalimat njelimet begitu ... pake dibolak balik segala
padahal apa susahnya memahami kalimat simple dibawah ini

bahwa manusia adalah mahluk sosial yang OTOMATIS selalu punya hubungan sosial .... punya sistem kemasyarakatan ... punya semua unsur2 yang saya sebut sebelumnya

MAKA ... kedatangan zionist yang mengusir dan merampas tanah pribumi palestina JELAS mengakibatkan sistem sosial sebelumnya yang ada di palestina menjadi rusak >>> rumah mereka hilang ... mata pencaharian mereka hilang ... mereka terusir dari wilayah mereka ... HIDUP MEREKA HANCUR

gituh ....


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Jun 11, 2015 9:01 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 8:40 pm

hubungan sosial menghasilkan sistem dalam masyarakat .... dan sistem dalam masyarakat (terkait budaya, moral, etika, adat, eko-sos-pol-bud) tidak akan terjadi cuma dalam waktu 20thn dimana cuma terdiri at least 2 generasi
keadaan masyarakat tsb dari blm punya sistem eko-sosial-politik..sampai punya sistem tsb apakah
suatu hal yg mendadak atau berproses?
kan berproses ! ok?
nah disinilah masalahnya..kalo yg namanya proses
tidak punya batasan yg jelas.

sama seperti tdk ada batasan yg jelas umur brp seseorg disebut sudah memasuki usia REMAJA.

jadi..
bgm mungkin anda bisa menentukan masyarakat tsb sudah punya sistem sosial-ekono-politik
atau belum? inilah yg gue sebut ketentuan HAK yg rancu.

jika anda bilang jelas..maka,
kapan atau bilamana suatu masyarakat disebut sudah memiliki sistim
sosial-economi-politik atau belum?


(syarat ini aja pasti menimbulkan pro-kontra dari pihakmu!)

jika anda tdk mampu menentukan batasnya dg jelas ,berarti andapun tidak bisa menentukan
masyarakat tsb sudah berhak/belum memiliki wilayah mereka.

kenapa hanya ekono-sosial-politik saja? kenapa gak sekalian memasukkan KEMERDEKAAN sebagai salah satu syaratnya?

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 9:12 pm

@gayatri wrote:

Gimana bisa ... masih ada orang berpikir perilaku zionist yang mengusir dan mengambil tanah palestina BUKAN BENTUK PENJAJAHAN ??
cuma org awam bloon yg masih mengclaim seenaknya,padahal judul TS jelas2 minta BUKTI2 tsb !!~

Judul TS bisa ditulis dengan cara apapun

Tapi FAKTANYA
URAIAN TS #1 ... menyatakan

TS wrote:bisakah anda berikan tanda/bukti bahwa Israel menjajah / merampok tanah palestina?

saya sendiri berargumen :
anggap saja tanah Palestina seperti pulau Bali.
dimana seperempatnya dihuni dan diolah oleh warga palesina.
sedang 3/4 nya tidak dihuni /diolah.

kemudian datang warga Israel dari Eropa,utk mendiami 3/4 tanah tsb.
apakah Israel salah?
nurutku tidak.

dari tulisan ini ... jelas bahwa anda :
1. buta tentang sejarah konflik itu
2. tidak tahu apa2 tentang hukum Internasional terkait hak milik tanah pribumi

sudah dua kali jualan kecap seperti ini >>> anda masih bisa nulis yang biru diatas ??
anda itu malu hati, lagi ngeles atau gimana ??


dan tidak bisa dikatakan Israel menjajah palestina.
jika Palestina menyerang Israel krn pendudukan Israel tsb,maka
Palestinalah yg salah.

Pendudukna Israel berbeda dgn pendudukan Belanda pada Indonesia.
dimana Indone dipaksa utk bekerja,(kerja rodi) dan hasilnya utk Belanda.
ini namanya PENJAJAHAN.

dari tulisan ini ... jelas bahwa anda :
1. buta tentang sejarah konflik itu
2. tidak tahu apa itu penjajahan ... apa itu yang disebut pendudukan (underline)

sudah dua kali jualan kecap seperti ini >>> anda masih bisa nulis yang biru diatas ??
anda itu malu hati, lagi ngeles atau gimana ??


tolong berikan bukti bahwa israel mengambil tanah2 yg diduduki palestina.
(sebelum perang arab-israel)


bisa saja ada oknum pihak Israel yg mengamnbil tanah palestina,
oknum tsb bisa saja merampok tanah.
tp bukan berarti seluruh warga israel dipalestina ikut merampok.

dari tulisan ini ... jelas bahwa anda :
1. buta tentang sejarah konflik itu >>> makanya saya sebut anda bang kecap

tentang bukti2 ... kan saya sudah bilang
Akan saya buktikan semua permintaan anda ... kalau anda bilang "Ya modal saya di thread ini memang cuma jualan kecap"
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 9:27 pm

@gayatri wrote:siapa yg lebih berHAK atas tanah disumatera?
apakah orang jawa atau org pribumi sumatera?
keduanya punya HAK yg sama atas tanah disumatera.
benar kan!!
kalau tidak bantah,berarti anda setuju.

bold : Nope ...

pribumi Sumatra lebih berhak atas tanah sumatera >>> BUKAN ORANG JAWA
Tapi .... kenapa orang Jawa BISA TINGGAL di Sumatra .... KARENA :

1. Orang Jawa TIDAK PERNAH MENGUSIR pribumi Sumatera ... TIDAK MERUSAK HIDUP pribumi Sumatera
2. Sehingga pribumi Sumatera BISA menerima kedatangan orang jawa

Dan dua point ini tidak terjadi dalam kasus zionist vs pribumi palestina .... karena FAKTANYA:

1. Zionist MENGUSIR pribumi Palestina .... DAN MERUSAK HIDUP pribumi palestina
2. Sehingga pribumi Palestina TIDAK BISA menerima kedatangan zionist

@gayatri wrote:jika setuju berarti hal yg sama berlaku juga antara pribumi setempat dan warga asing.mereka punya HAK yg sama.
kalau anda tidak setuju
,berarti ...
kau anggap org pribumi sumatera punya HAK memiliki seluruh wlilayah sumatera,
itu berarti org sumatera punya HAK utk mengusir org JAWA yg datang ke sumatera.
benar gak!
faktanya mereka tdk berHAK ngusir.

baca uraian diatas ....

dan saya ulang sekali lagi

anda masih kekeuh bahwa klaim zionist atas tanah itu CUMA urusan lama waktu ... CUMA urusan siapa cepat dia dapat .... CUMA urusan olah mengolah tanah ??

nalar anda dimana ?? nurani anda dimana ?? etika anda dimana ??? >>> INI KITA BICARA TENTANG MANUSIA ... BUKAN KAMBING !!!!

wiki wrote:
Orang2 pribumi juga dilindungi dalam undang-undang internasional atau nasional untuk memiliki seperangkat hak tertentu berdasarkan ikatan sejarah mereka untuk SUATU WILAYAH TERTENTU , dan kekhasan budaya atau sejarah mereka DARI POPULASI LAIN. Undang-undang ini didasarkan pada kesimpulan adanya masyarakat pribumi tertentu yang rentan terhadap eksploitasi, marginalisasi dan penindasan oleh negara (bangsa) dalam BENTUK PENJAJAHAN atau politik yang dominan dari kelompok etnis yang berbeda.

BERHENTI BERPIKIR bahwa klaim/hak atas tanah cuma ngurusin yang ungu
BUKAN ITU MASALAHNYA .... tapi masalahnya ... disini kita bicara tentang MANUSIA (bukan kambing) yang HIDUP dan CARI MAKAN di wilayah itu

dan yang merah ini memang tidak akan pernah sampai ke nalar dan nurani mereka2 yang pro-penjajahan (makanya dibuat UU Internasional)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 9:38 pm

2. tidak tahu apa2 tentang hukum Internasional terkait hak milik tanah pribumi
anda harus paham,bahwa HUKUM internasional diatas dibuat guna mencegah perampasan wilayah pribumi oleh bangsa asing!! /penjajahan.
HUKUM yg dibuat manusia bersifat kaku.
Ia tdk pernah memberi tahu adanya kekecualian secara detail.

contohnya,
HUKUM berkendaraan yg baku,
bila anda yg nabrak...anda dianggap melanggar
HUKUM
lalu lintas.
apakah anda diberitahukan soal adanya kekecualian dlm HUKUM menabrak tadi?
tentu tidak.
misal..
1.seseorg yg bunuh diri menyodorkan diri didepan sang sopir.
2.kejadian REM blong.
3.anda ditabrak dari belakang (tabrakan beruntun)
dll

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 9:55 pm

@gayatri wrote:
hubungan sosial menghasilkan sistem dalam masyarakat .... dan sistem dalam masyarakat (terkait budaya, moral, etika, adat, eko-sos-pol-bud) tidak akan terjadi cuma dalam waktu 20thn dimana cuma terdiri at least 2 generasi
keadaan masyarakat tsb dari blm punya sistem eko-sosial-politik..sampai punya sistem tsb apakah
suatu hal yg mendadak atau berproses?
kan berproses ! ok?
nah disinilah masalahnya..kalo yg namanya proses
tidak punya batasan yg jelas.


sama seperti tdk ada batasan yg jelas umur brp seseorg disebut sudah memasuki usia REMAJA.

jadi..
bgm mungkin anda bisa menentukan masyarakat tsb sudah punya sistem sosial-ekono-politik
atau belum? inilah yg gue sebut ketentuan HAK yg rancu.

Lah ya makanya ... kalau anda pakai senjata "tidak punya batasan yg jelas"
itu sama saja anda menuntut jawaban ala ILMU PASTI untuk menjawab ILMU SOSIAL

dengan cara seperti itu >>> moral dan etika pun bisa anda jawab "tidak punya batasan yang jelas"

@dee-nee wrote:apa bedanya kalimat :
Israel tidak bisa disebut menjajah Palestina ... Belanda pun tidak bisa disebut menjajah Indonesia .... karena yang namanya etika dan moral tidak punya batas2 yang jelas >>>> diujung2 akan sampai pada statement "hukum dan aturan pun tidak ada batas2 yang jelas"

bold : ya tinggal dilihat saja faktanya ... menurut nalar anda di palestina sudah terjadi sistem eko-pol-sos-bud atau belum ??
palestina punya sejarah ga ??
ada sistem pemerintahan ga disana ??
ada sistem religi ga disana ??
ada sistem bermasyarakat ga disana ??
dsb ....

@gayatri wrote:jika anda bilang jelas..maka,
kapan atau bilamana suatu masyarakat disebut sudah memiliki sistim
sosial-economi-politik atau belum?

(syarat ini aja pasti menimbulkan pro-kontra dari pihakmu!)


jika anda tdk mampu menentukan batasnya dg jelas ,berarti andapun tidak bisa menentukan
masyarakat tsb sudah berhak/belum memiliki wilayah mereka.

kenapa hanya ekono-sosial-politik saja? kenapa gak sekalian memasukkan KEMERDEKAAN sebagai salah satu syaratnya?

merah : saya bukan guru anda >>> pelajari apa itu ilmu sosial >>> buktikan anda bukan tukang kecap
dan tidak ada yang namanya pro kontra kalau anda mudeng apa itu ilmu sosial

>>> pro kontra itu terjadi bila ketika sedang membahas "manusia sebagai korban penjajahan" ...
tapi yang dipakai sebagai rujukan adalah ilmu pasti ... bahwa manusia = tulang, darah, rambut, dan organ2 tubuh .... atau manusia = kambing (sama2 mahluk hidup)

underline : kemerdekaan itu apa sih menurut deskripsi anda ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Jun 12, 2015 2:18 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 10:00 pm

@gayatri wrote:
2. tidak tahu apa2 tentang hukum Internasional terkait hak milik tanah pribumi
anda harus paham,bahwa HUKUM internasional diatas dibuat guna mencegah perampasan wilayah pribumi oleh bangsa asing!! /penjajahan.
HUKUM yg dibuat manusia bersifat kaku.
Ia tdk pernah memberi tahu adanya kekecualian secara detail.

contohnya,
HUKUM berkendaraan yg baku,
bila anda yg nabrak...anda dianggap melanggar HUKUM lalu lintas.
apakah anda diberitahukan soal adanya kekecualian dlm HUKUM menabrak tadi?
tentu tidak.
misal..
1.seseorg yg bunuh diri menyodorkan diri didepan sang sopir.
2.kejadian REM blong.
3.anda ditabrak dari belakang (tabrakan beruntun)
dll

dan yang bold itu lah yang terjadi antara palestina vs zionist >>> yaitu bangsa asing zionist merampas wilayah pribumi palestina

kenapa ?? anda mau ribet lagi dengan kalimat "mana buktinya zionist itu bangsa asing ??"
mau bikin term suka2 lagi ??
misalnya : zionist bukan bangsa asing >>> karena yang disebut bangsa asing itu seperti alien dari mars yang datang ke bumi

gitu ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by aliumar on Thu Jun 11, 2015 10:12 pm

makanya kalau merasa punya tanah, pas begitu ada perintah pendaftaran sertifikasi tanah, lha ya disertifikatin. Jangan gara2 mau menghindari pajak, org lain yg udah membeli tanah tsb malah jadi kena "getah"nya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 10:16 pm


bold : ya tinggal dilihat saja faktanya ... menurut nalar anda di palestina sudah terjadi sistem eko-pol-sos-bud atau belum ??
palestina punya sejarah ga ??
ada sistem pemerintahan ga disana ??
ada sistem religi ga disana ??
ada sistem bermasyarakat ga disana ??
logika rancu malah mau dipaksakan!
pikiranmu buram,gak jelas..
skrg malah ditambah sejarah,sistim pemerintahan,religi segala.

kenapa gak kau tambahkan masyarakat tsb harus sudah memproklamirkan KEMERDEKAAN sebagai syarat punya HAK WILAYAH??

krn palestina blm,(lebih dulu israel) maka palestina dulu (saat ribut dgn israel) blm BERHAK !

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 10:21 pm

@aliumar wrote:makanya kalau merasa punya tanah, pas begitu ada perintah pendaftaran sertifikasi tanah, lha ya disertifikatin. Jangan gara2 mau menghindari pajak, org lain yg udah membeli tanah tsb malah jadi kena "getah"nya.

jiah ... Inggris-nya aja sebagai pemerintah .... ga masalah kok
malah Inggris bilang ke zionist >>> zionist STOP kolonialisasi kalian terkait tanah pribumi

ya mau gimana ?? preman tanah abang aja susah diberesin sama pemprov >>> apalagi preman zionist
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 10:23 pm

malah Inggris bilang ke zionist >>> zionist STOP kolonialisasi kalian terkait tanah pribumi
ada bukti..? tapi mesti tanah yg sudah diolah/didiami pribumi ya ..

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 10:29 pm

@gayatri wrote:

bold : ya tinggal dilihat saja faktanya ... menurut nalar anda di palestina sudah terjadi sistem eko-pol-sos-bud atau belum ??
palestina punya sejarah ga ??
ada sistem pemerintahan ga disana ??
ada sistem religi ga disana ??
ada sistem bermasyarakat ga disana ??
logika rancu malah mau dipaksakan!
pikiranmu buram,gak jelas..
skrg malah ditambah sejarah,sistim pemerintahan,religi segala.

kenapa gak kau tambahkan masyarakat tsb harus sudah memproklamirkan KEMERDEKAAN sebagai syarat punya HAK WILAYAH??

krn palestina blm,(lebih dulu israel) maka palestina dulu (saat ribut dgn israel) blm BERHAK !

bukan rancu ... tapi mungkin terlalu berat untuk sampai ke akal dan nurani anda ...

jadi gimana ??

sekarang tukang kecap mau ngeles lagi ke urusan kemerdekaan ??
soal hak tanah pribumi ... termasuk semua bold biru yang pernah saya kasih
sudah clear kan bahwa anda memang tukang kecap

------------------------------------

jadi sekarang mau bahas kemerdekaan ??
yang ini sama bung FD aja ya ....

dari saya ... saya cukup tanya dulu : yang anda maksud KEMERDEKAAN itu apa ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Fri Jun 12, 2015 3:04 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 10:33 pm


pribumi Sumatra lebih berhak atas tanah sumatera >>> BUKAN ORANG JAWA
kalau kau sebut org sumatera lebih BERHAK.
berarti org JAWA pun masih punya HAK tinggal di
sumatera.
yahudi masih punya HAK tinggal dipalestina.
(misal palestina dengki lalu mengusir yahudi,kayak
muslim mengusir pendirian gereja,maka perseteruan adalah salah yg dengki = palestina)

1. Zionist MENGUSIR pribumi Palestina .... DAN MERUSAK HIDUP pribumi palestina
mana buktinya?? modal percaya buta aja??
krn kesamaan agama??

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 10:35 pm

@gayatri wrote:
malah Inggris bilang ke zionist >>> zionist STOP kolonialisasi kalian terkait tanah pribumi
ada bukti..? tapi mesti tanah yg sudah diolah/didiami pribumi ya ..

kan saya sudah bilang : baca WAKEUP
semua sudah terbukti kok di thread itu ....

@dee-nee wrote:kalau anda yang ga bisa access ... ya penuhi syarat2 bisa akses kesana

WARNING: Subforum ini memerlukan pemikiran dan tenaga yang ekstra. tingkatkan jumlah postingan anda untuk mengakses SF ini. SF ini hanya bisa diakses oleh member LI yang sudah berstatus anggota tetap dan non Muslim, Thread PostView above 10.000.
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by gayatri on Thu Jun 11, 2015 10:36 pm

google aja arti merdeka apa.gitu aja kok repot

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by dee-nee on Thu Jun 11, 2015 10:42 pm

@gayatri wrote:
pribumi Sumatra lebih berhak atas tanah sumatera >>> BUKAN ORANG JAWA
kalau kau sebut org sumatera lebih BERHAK.
berarti org JAWA pun masih punya HAK tinggal di
sumatera.
yahudi masih punya HAK tinggal dipalestina.

(misal palestina dengki lalu mengusir yahudi,kayak
muslim mengusir pendirian gereja,maka perseteruan adalah salah yg dengki = palestina)

merah : ya ...... dengan catatan tidak menggangu/merusak kehidupan pribumi

dalam kurung : LOL ... kecap kecap .....

ketawa guling

@gayatri wrote:
1. Zionist MENGUSIR pribumi Palestina .... DAN MERUSAK HIDUP pribumi palestina
mana buktinya?? modal percaya buta aja??
krn kesamaan agama??

baca wakeup
atau
berani jawab tantangan saya

dee-nee #110 wrote:Kalau saya bisa buktikan ... anda bilang "Ya modal saya di thread ini memang jualan kecap"
berani ??

piss piss

----------------------------------

@gayatri wrote:google aja arti merdeka apa.gitu aja kok repot

google-in dong

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 33 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 19 ... 33  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik