FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Mutiaraa on Thu May 14, 2015 9:12 am

Mungkin kita sangat mengenal mukjizat
Nabi Isa yang dapat menghidupkan orang
mati. Rupanya, Nabi Muhammad saw
pun mendapatkan mukjizat tersebut.
Sebagai Sayyidul Mursalin, tentunya Nabi
Muhammad saw mendapat kemuliaan
memperoleh semua mukjizat yang
diberikan kepada Nabi-Nabi yang lain.
Berikut kisahnya:
Dalam kitab
Al-‘Ulum al-Fakhirah fi al-Nazhri fi Umur
al-Akhirab, Sayyid `Abdurrahman bin
Muhammad al Tsa`labi al-Ja`fari al-
Maghribi, yang dimakamkan di Aijazair,
mengemukakan riwayat Anas r.a. yang
menceritakan bahwa Nabi Muhammad
saw berkata kepada Fari’ah,
“Sesungguhnya anak laki-lakimu, Ibrahim,
telah mati.” Fari’ah lalu berkata,
“Sungguhkah,ya Rasululullah?” Nabi
Muhammad saw menjawab, “Ya.” Fari’ah
lalu berdoa, “Segala puji bagi Allah. Ya
Allah, Engkau tahu bahwa aku berhijrah
kepadaMu dan kepada Nabi-Mu dengan
harapan agar Engkau menolongku dalam
setiap kesulitan. Oleh karena itu, jangan
Engkau timpakan musibah ini atasku.”
Nabi Muhammad saw membuka penutup
wajah anak Fari’ah, kemudian anak itu
hidup kembali dan makan bersama kami.
Mukjizat ini juga dituturkan oleh Ibnu
Qattan dan `Iyadh dari Anas r.a. dengan
redaksi, `Ada seorang pemuda dari
golongan Anshar meninggal dunia. Ia
mempunyai seorang ibu yang lemah dan
buta. Kami mengafani jenazahnya dan
menghibur hati ibunya agar sabar.
Kemudian ibunya bertanya, `Benarkah
putraku telah mati?’ Kami menjawab,
`Ya.’ Ibunya lalu berdoa, `Ya Allah,
Engkau tahu bahwa aku benar-benar
berhijrah kepada-Mu dan kepada Nabi-
Mu.’ Kisah selanjutnya sama dengan
hadis di atas. Riwayat lain dan Ibnu
Qattan menceritakan bahwa ketika itu,
Allah Swt. menghidupkan anaknya, lalu
anak itu makan di hadapan Nabi
Muhammad Saw.
Kisah tersebut juga saya kemukakan
dalam bab IV kitab Hujjatullah ‘ala al-
Alamin. Anas r.a. berkata, “Ketika kami
sedang berada di beranda masjid di
hadapan Nabi Muhammad Saw,
datanglah seorang perempuan tua dan
buta yang ikut hijrah membawa putranya
yang telah baligh. Tak lama kemudian,
putranya terkena penyakit yang scdang
mewabah di Madinah. Anak itu sakit
beberapa hari, kemudian meninggal
dunia. Nabi Muhammad Saw.
menutupkan mata anak itu dan
memerintahkan kami untuk
mempersiapkan pemakamannya. Ketika
kami akan memandikannya, Nabi
Muhammad Saw berkata, Anas,
panggillah ibunya dan beritahukan kabar
ini kepadanya.’ Aku memberitahu ibunya,
ia datang lalu duduk di depan kedua kaki
anaknya. Ia memegang kedua kaki
anaknya, dan bertanya, ‘Benarkah anakku
mati?’ Kami menjawab, ‘Ya.’ Ibu itu
berdoa, ‘Ya Allah, Engkau tahu aku benar-
benar telah menyerahkan diri kepada-Mu
dengan sukarela, meninggalkan berhala-
berhala dengan sungguh-sungguh, dan
berhijrah kepada-Mu karena rasa cinta.Ya
Allah, janganlah Engkau masukkan aku ke
dalam golongan penyembah berhala, dan
janganlah Engkau timpakan musibah
yang tidak mampu aku pikul.’ Demi Allah,
belum sempat ibu itu menyelesaikan
doanya, kedua kaki anaknya bergerak-
gerak dan menyibakkan pakaian yang
menutupi wajahnya. Kemudian anak itu
makan bersama kami dan Nabi
Muhammad Saw. Anak itu hidup kembali
sampai Nabi Muhammad Saw dan ibunya
wafat.” (HR Ibnu ‘Adiy, Ibnu Abi Dunya,
Al-Baihagi, dan Abu Na’im)
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by aliumar on Thu May 14, 2015 9:43 am

kisah PALSU !!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Thu May 14, 2015 9:57 am

kata qoran sih, si umi kagak bisa ngapa2in selain cuman pemberi pesan basi
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by frontline defender on Thu May 14, 2015 12:19 pm

bukan kagak bisa ngapa2in, tapi mukjizatnya itu terserah Allah!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Thu May 14, 2015 2:52 pm

@frontline defender wrote:bukan kagak bisa ngapa2in, tapi mukjizatnya itu terserah Allah!

selamat mendustakan qoran piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by frontline defender on Thu May 14, 2015 3:34 pm

keluarin aja ayatnya, mari kita lihat sama2, siapa yang mendustakan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Thu May 14, 2015 8:51 pm

QS.29.50

QS.13.7
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Mutiaraa on Fri May 15, 2015 4:32 am

otak kafir mmg selalu mlintir sendiri
wk wk wk

itu kan nabi menjawab pertanyaan kafir,kenapa nabi gak begini gak begitu,ya nabi jawab terserah Allah akan memberi mukjizat APA saja dan KAPAN, dimana mukjizat itu akan diberikan kepada nabi, nabi sekalipun tak bisa mendikte Allah.

nah tapi ternyata Allah memberikan kpp Nabi Muhammad semuaaa jenis mukjizat yg pernah Allah kasihkan kepada nabi-nabi sebelum nabi Muhammad, dan dengan mukjizat terbesar ug tak Allah berikan kpd para nabi sebelumnya,yakni berupa al Quran.

avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Fri May 15, 2015 6:20 am

selamat mendustakan qoran piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by frontline defender on Fri May 15, 2015 10:51 am

Dan orang-orang kafir Mekah berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya mukjizat-mukjizat dari Tuhannya?" Katakanlah: "Sesungguhnya mukjizat-mukjizat itu terserah kepada Allah. Dan sesungguhnya aku hanya seorang pemberi peringatan yang nyata".
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Fri May 15, 2015 11:46 am

yup, si umi emang kagak bisa bermukjizat
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by ngayarana on Fri May 15, 2015 1:54 pm

@Mutiaraa wrote:Mungkin kita sangat mengenal mukjizat
Nabi Isa yang dapat menghidupkan orang
mati. Rupanya, Nabi Muhammad saw
pun mendapatkan mukjizat tersebut.
Sebagai Sayyidul Mursalin, tentunya Nabi
Muhammad saw mendapat kemuliaan
memperoleh semua mukjizat yang
diberikan kepada Nabi-Nabi yang lain.
Berikut kisahnya:
Dalam kitab
Al-‘Ulum al-Fakhirah fi al-Nazhri fi Umur
al-Akhirab, Sayyid `Abdurrahman bin
Muhammad al Tsa`labi al-Ja`fari al-
Maghribi, yang dimakamkan di Aijazair,
mengemukakan riwayat Anas r.a. yang
menceritakan bahwa Nabi Muhammad
saw berkata kepada Fari’ah,
“Sesungguhnya anak laki-lakimu, Ibrahim,
telah mati.” Fari’ah lalu berkata,
“Sungguhkah,ya Rasululullah?” Nabi
Muhammad saw menjawab, “Ya.” Fari’ah
lalu berdoa, “Segala puji bagi Allah. Ya
Allah, Engkau tahu bahwa aku berhijrah
kepadaMu dan kepada Nabi-Mu dengan
harapan agar Engkau menolongku dalam
setiap kesulitan. Oleh karena itu, jangan
Engkau timpakan musibah ini atasku.”
Nabi Muhammad saw membuka penutup
wajah anak Fari’ah, kemudian anak itu
hidup kembali dan makan bersama kami.
Mukjizat ini juga dituturkan oleh Ibnu
Qattan dan `Iyadh dari Anas r.a. dengan
redaksi, `Ada seorang pemuda dari
golongan Anshar meninggal dunia. Ia
mempunyai seorang ibu yang lemah dan
buta. Kami mengafani jenazahnya dan
menghibur hati ibunya agar sabar.
Kemudian ibunya bertanya, `Benarkah
putraku telah mati?’ Kami menjawab,
`Ya.’ Ibunya lalu berdoa, `Ya Allah,
Engkau tahu bahwa aku benar-benar
berhijrah kepada-Mu dan kepada Nabi-
Mu.’ Kisah selanjutnya sama dengan
hadis di atas. Riwayat lain dan Ibnu
Qattan menceritakan bahwa ketika itu,
Allah Swt. menghidupkan anaknya, lalu
anak itu makan di hadapan Nabi
Muhammad Saw.
Kisah tersebut juga saya kemukakan
dalam bab IV kitab Hujjatullah ‘ala al-
Alamin. Anas r.a. berkata, “Ketika kami
sedang berada di beranda masjid di
hadapan Nabi Muhammad Saw,
datanglah seorang perempuan tua dan
buta yang ikut hijrah membawa putranya
yang telah baligh. Tak lama kemudian,
putranya terkena penyakit yang scdang
mewabah di Madinah. Anak itu sakit
beberapa hari, kemudian meninggal
dunia. Nabi Muhammad Saw.
menutupkan mata anak itu dan
memerintahkan kami untuk
mempersiapkan pemakamannya. Ketika
kami akan memandikannya, Nabi
Muhammad Saw berkata, Anas,
panggillah ibunya dan beritahukan kabar
ini kepadanya.’ Aku memberitahu ibunya,
ia datang lalu duduk di depan kedua kaki
anaknya. Ia memegang kedua kaki
anaknya, dan bertanya, ‘Benarkah anakku
mati?’ Kami menjawab, ‘Ya.’ Ibu itu
berdoa, ‘Ya Allah, Engkau tahu aku benar-
benar telah menyerahkan diri kepada-Mu
dengan sukarela, meninggalkan berhala-
berhala dengan sungguh-sungguh, dan
berhijrah kepada-Mu karena rasa cinta.Ya
Allah, janganlah Engkau masukkan aku ke
dalam golongan penyembah berhala, dan
janganlah Engkau timpakan musibah
yang tidak mampu aku pikul.’ Demi Allah,
belum sempat ibu itu menyelesaikan
doanya, kedua kaki anaknya bergerak-
gerak dan menyibakkan pakaian yang
menutupi wajahnya. Kemudian anak itu
makan bersama kami dan Nabi
Muhammad Saw. Anak itu hidup kembali
sampai Nabi Muhammad Saw dan ibunya
wafat.” (HR Ibnu ‘Adiy, Ibnu Abi Dunya,
Al-Baihagi, dan Abu Na’im)
Nice Inpoh.... 2 good
Para pendengki Islam biar pada MELEK...
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by frontline defender on Fri May 15, 2015 5:29 pm

@Cain3rd wrote:yup, si umi emang kagak bisa bermukjizat
Markus :
8:11. Lalu muncullah orang-orang Farisi dan bersoal jawab dengan Yesus. Untuk mencobai Dia mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari sorga.
8:12. Maka mengeluhlah Ia dalam hati-Nya dan berkata: "Mengapa angkatan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda."


Yesus kagak bisa bermukjizat?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Fri May 15, 2015 9:52 pm

baca judul?? ketawa guling
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Mutiaraa on Sat May 16, 2015 5:31 am

kafir baca ayat aja lho kokk gak mampu,mlintir.sendiri otaknya

wk wk wk terguncang,heboh dg kbodohannya.sendiri.

Allah perintahkan nabi mnjawab spt itu supaya tidak dikhultuskan dan disembah sbg tuhan,akibat mukjizat yg Allah berikan kpd nabi, spt apa yg dialami oleh Nabi Isa....

gara-gara mukjizat dr Allah eh malah Nabi Isa dikira tuhan.

nah, memang benar Nabi itu hanya penyampai pesan, mukjizatnya pun seijin Allah,namun Allah beri semuaa jenis mukjizat kepada Nabi Muhammad,apa yg Allah pernah kasih kepada nabi-nabi sebelumnya dikasih juga kepada nabi Muhammad,bahkan mukjizat TERBESAR berupa quran justru hanya diberikan kepada Nabi Muhammad.

avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Sat May 16, 2015 1:50 pm

Selamat mendustakan qoran, alloh, dan si umi piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by frontline defender on Sat May 16, 2015 4:08 pm

mana bisa orang lain mendustakan sosok khayalanmu, cuman kamu sendiri yang tahu persis sosok khayalanmu!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Sat May 16, 2015 4:26 pm

@frontline defender wrote:mana bisa orang lain mendustakan sosok khayalanmu, cuman kamu sendiri yang tahu persis sosok khayalanmu!

oh yang gue sebutin ternyata HANYA KHAYALAN ya binar

deal deh gue sama loe CP piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Mutiaraa on Sat May 16, 2015 8:47 pm

khayalanMU sendiri.

krn bagi kafir,surga itu neraka, sedangkan neraka justru dikira surga
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Sun May 17, 2015 5:37 am

Selamat mendustakan si umi, qoran, dan alloh ya piss

Cuma KHAYALAN doang sih tuh yang gue sebutin ternyata ketawa guling
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Mutiaraa on Sun May 17, 2015 5:44 am

makna ummi aja loe gak ngerti kok sdh heboh dg kbodohanmi sendiri....tapiiir...tapiir...

masuk neraka krn kebodohanmu sendiri
wk.wk.wk
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Sun May 17, 2015 5:56 am

@Mutiaraa wrote:makna ummi aja loe gak ngerti kok sdh heboh dg kbodohanmi sendiri....tapiiir...tapiir...

masuk neraka krn kebodohanmu sendiri
wk.wk.wk

selamat mendustakan si umi, qoran dan allohmu ya piss

di jamin masuk syuuurga ente piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Mutiaraa on Sun May 17, 2015 6:08 am

ummi itu maksudnya Nabi itu buta pengetahuan ttg:

1) kitab2 terdahulu
jadi apa yg nabi ketahui ttg Nabi Musa,Isa,Adam dll serta isi taurat Injil yg asli hanyalah dari Allah,murni.

2) tehnologi dan pengetahuan/science terbaru
jadi isi Quran yg ilmiah itu asli firman Allah Sang Maha Pencipta,bukan karangan atau bikinan Nabi,sbg manusia yang hidup di jaman itu dan tinggal digurun, tak punya pengetahuan seluas dan semendalam isi quran.
inilah bukti bahwa Quran itu asli firman tuhan.
bukan buatan manusia,nabi sekalipun.

think
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Cain3rd on Sun May 17, 2015 6:10 am

selamat mendustakan si umi, alloh dan qoran piss

mau oot, silakan sendiri aja piss
avatar
Cain3rd
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 18
Posts : 397
Kepercayaan : Lain-lain
Location : The DEVIL'S den
Join date : 08.04.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Mutiaraa on Sun May 17, 2015 6:16 am

elo yg gak ngerti makna ummi, kok nekad nyebut2 umi....wk wk wk

ada kafir - deleted - tapi nekad
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Muhammad mnghidupkan orang mati

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik