FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

520 Mualaf dikhitan masal, 50 non muslim ikut khitan masal

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

520 Mualaf dikhitan masal, 50 non muslim ikut khitan masal

Post by Mutiaraa on Sat May 16, 2015 4:19 pm

KUTAI BARAT - Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning, Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur menggelar kegiatan khitanan massal bagi para mualaf. Ponpes asuhan KH Arief Heri Setyawan ini mengkhitan 520 orang mualaf. 50 orang di antaranya non-Muslim.

"Khitanan massal Mubarok ini menjadi bagian dari dakwah Assalam di pedalaman Kalimantan. Dengan adanya peserta sunat non-Muslim itu artinya rahmatan lil 'alamin," ujar Kiai Arief, Sabtu (9/5/2015).

Para peserta khitanan massal berasal dari sejumlah wilayah di Kutai Barat, seperti Barong Tongkok, Melak, Loa Naja, dan beberapa titik lainnya. Usia peserta khitan pun variatif. Mulai dari 4 tahun hingga 58 tahun.

Warga non-Muslim dari Kampung Jerang Dayak, Junani (41) menyatakan ikut khitan karena meyakini bakal bermanfaat bagi kesehatan. Meskipun tak ada kewajiban baginya, ia bersedia disunat karena ingin terhindar dari segala risiko penyakit.

Kiai Arief menambahkan bahwa sebagian besar peserta khitanan massal berasal dari suku Dayak Benuaq. Sehingga, acara khitanan ini sekaligus menjadi syiar dakwah bagi lingkungan sekitar pondok pesantren.

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Barat Aliman mengakui, fungsi sunat menghindarkan dari peradangan hingga potensi kanker. Maka, ia pun mengingatkan, sunat juga bermanfaat bagi non-Muslim.

http://news.okezone.com/read/2015/05/09/340/1147161/ratusan-mualaf-dikhitan-massal
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: 520 Mualaf dikhitan masal, 50 non muslim ikut khitan masal

Post by Mutiaraa on Sat May 16, 2015 9:09 pm

520 mualaf, banyaaak.lho,pasti kafirun tergunchang :D
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik