FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Mon May 18, 2015 8:38 pm

Surah Jin ayat 1
Katakanlah (hai Muhammad): "Telah diwahyukan kepadamu bahwasanya: telah mendengarkan sekumpulan jin (akan Al Quran), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan Al Quran yang menakjubkan,

Berdasarkan ayat diatas timbul tanya:
1. Al quran mana yg didengarkan kumpulan jin itu, apakah seluruhnya, atau HANYA satu ayat, atau beberapa ayat? Jika hanya satu atau beberapa ayat, ayat YANG MANA?
2. Dari mana jin mendengarkan ayat Quran itu, apakah Jibril yg membacakan pada kumpulan jin jin itu?

Silahken.


Terakhir diubah oleh salapanbelas maret tanggal Tue May 19, 2015 1:23 pm, total 1 kali diubah
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by frontline defender on Tue May 19, 2015 5:35 am

1. QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan(nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan. Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

2. tidak ada keterangannya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Tue May 19, 2015 1:28 pm

@frontline defender wrote:1. QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan(nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan. Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

2. tidak ada keterangannya!


Sebelumnnya ini pertanyaanku di atas
Berdasarkan ayat diatas timbul tanya:
1. Al quran mana yg didengarkan kumpulan jin itu, apakah seluruhnya, atau HANYA satu ayat, atau beberapa ayat? Jika hanya satu atau beberapa ayat, ayat YANG MANA?
2. Dari mana jin mendengarkan ayat Quran itu, apakah Jibril yg membacakan pada kumpulan jin jin itu?


1. Jadi yg didengarkan jin itu adalah qs 46:29-30, gitukan kamsudnya.
2. Jin mendengarkan al quran, tapi GAK TAU DARI MANA MEREKA MENDENGARNYA, benar benar ajaib. Menurutmu itu gak kedengaran seperti GOSIP!
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by isaku on Tue May 19, 2015 1:31 pm

@salapanbelas maret wrote: Menurutmu itu gak kedengaran seperti GOSIP!
itu informasi

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Tue May 19, 2015 1:36 pm

@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote: Menurutmu itu gak kedengaran seperti GOSIP!
itu informasi

Informasi itu kalo beritanya akurat, lha kalo beritanya gak jelas, apa bukan gosip.

Mak ijah katanya mau jual rumah.
Eh pas ditanya kata siapa, jawabannya , GAK TAU.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by isaku on Tue May 19, 2015 1:56 pm

Infonya akurat kok, yang ngasih tau aja Yang Maha Mengetahui.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by dee-nee on Tue May 19, 2015 3:17 pm

@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote: Menurutmu itu gak kedengaran seperti GOSIP!
itu informasi

Informasi itu kalo beritanya akurat, lha kalo beritanya gak jelas, apa bukan gosip.

Mak ijah katanya mau jual rumah.
Eh pas ditanya kata siapa, jawabannya , GAK TAU.

mak ijah-nya jin atau bukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by frontline defender on Tue May 19, 2015 8:07 pm

@salapanbelas maret wrote:1. Jadi yg didengarkan jin itu adalah qs 46:29-30, gitukan kamsudnya.
nggak diterangkan, disitu hanya tertulis Al-Quran!

@salapanbelas maret wrote:2. Jin mendengarkan al quran, tapi GAK TAU DARI MANA MEREKA MENDENGARNYA, benar benar ajaib. Menurutmu itu gak kedengaran seperti GOSIP!
yang jelas di ayat itu ada Nabi Muhammad SAW, walaupun tidak jelas apakah jin2 tsb mendengarnya dari Nabi Muhammad SAW, ataukah mendengarnya dari Malaikat Jibril bersama2 dengan Nabi Muhammad SAW! & itu nggak kedengaran seperti gosip sama halnya seperti cerita Musa yang diperintahkan Tuhan mensweeping Murtadin Israel tapi nggak tahu bunyi perintahnya gimana!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Sun Jun 21, 2015 11:12 pm

@isaku wrote:Infonya akurat kok, yang ngasih tau aja Yang Maha Mengetahui.

He he... kalo akurat tentu pertanyaanku diatas bisa dijawab, sok dijawab....
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Sun Jun 21, 2015 11:29 pm

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:1. Jadi yg didengarkan jin itu adalah qs 46:29-30, gitukan kamsudnya.
nggak diterangkan, disitu hanya tertulis Al-Quran!

Makanya, perhatikan pertanyaannya, yg kutanya, AYAT QURAN MANA YG DI DENGARKAN JIN2 itu, malah jawab yg lain lain.



CP wrote:
@salapanbelas maret wrote:2. Jin mendengarkan al quran, tapi GAK TAU DARI MANA MEREKA MENDENGARNYA, benar benar ajaib. Menurutmu itu gak kedengaran seperti GOSIP!
yang jelas di ayat itu ada Nabi Muhammad SAW, walaupun tidak jelas apakah jin2 tsb mendengarnya dari Nabi Muhammad SAW, ataukah mendengarnya dari Malaikat Jibril bersama2 dengan Nabi Muhammad SAW! & itu nggak kedengaran seperti gosip sama halnya seperti cerita Musa yang diperintahkan Tuhan mensweeping Murtadin Israel tapi nggak tahu bunyi perintahnya gimana!

Kalo BERITA YG GAK JELAS ISI BERITANYA NAMANYA GOSIP.

Jin mendengarkan Quran, tapi gak tau ayat mana yg didengarkan jin tsb.
Jin mendengarkan Quran, tapi gak tau dari mana jin sb mendengarkannya.

usil
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by isaku on Mon Jun 22, 2015 11:22 am

@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:Infonya akurat kok, yang ngasih tau aja Yang Maha Mengetahui.

He he... kalo akurat tentu pertanyaanku diatas bisa dijawab, sok dijawab....
berarti kamu g ngerti apa itu akurat, akurat itu tepat, bebas dari kesalahan, tidak bias.

Infonya yang akurat tsb telah selesai sampai disitu, dan tidak ada hubungannya dengan info2 lainnya yang tidak disampaikan.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by frontline defender on Tue Jun 23, 2015 11:19 am

@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:1. Jadi yg didengarkan jin itu adalah qs 46:29-30, gitukan kamsudnya.
nggak diterangkan, disitu hanya tertulis Al-Quran!
Makanya, perhatikan pertanyaannya, yg kutanya, AYAT QURAN MANA YG DI DENGARKAN JIN2 itu, malah jawab yg lain lain.

CP wrote:
@salapanbelas maret wrote:2. Jin mendengarkan al quran, tapi GAK TAU DARI MANA MEREKA MENDENGARNYA, benar benar ajaib. Menurutmu itu gak kedengaran seperti GOSIP!
yang jelas di ayat itu ada Nabi Muhammad SAW, walaupun tidak jelas apakah jin2 tsb mendengarnya dari Nabi Muhammad SAW, ataukah mendengarnya dari Malaikat Jibril bersama2 dengan Nabi Muhammad SAW! & itu nggak kedengaran seperti gosip sama halnya seperti cerita Musa yang diperintahkan Tuhan mensweeping Murtadin Israel tapi nggak tahu bunyi perintahnya gimana!

Kalo BERITA YG GAK JELAS ISI BERITANYA NAMANYA GOSIP.

Jin mendengarkan Quran, tapi gak tau ayat mana yg didengarkan jin tsb.
Jin mendengarkan Quran, tapi gak tau dari mana jin sb mendengarkannya.

usil
yang bener? masak sih yang beginian gosip?
http://www.laskarislam.com/t6549-ada-perintah-tuhan-kepada-musa-tapi-tidak-ada-doa-yesus-kepada-tuhan
http://www.laskarislam.com/t7703-motif-sang-ular

usil
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Fri Jul 31, 2015 10:58 am

@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:Infonya akurat kok, yang ngasih tau aja Yang Maha Mengetahui.

He he... kalo akurat tentu pertanyaanku diatas bisa dijawab, sok dijawab....
berarti kamu g ngerti apa itu akurat, akurat itu tepat, bebas dari kesalahan, tidak bias.

Infonya yang akurat tsb telah selesai sampai disitu, dan tidak ada hubungannya dengan info2 lainnya yang tidak disampaikan.


Hahaha....maksa sekali definisi akurat mu, trik muslimutk menutupi kelemahan Quran.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Fri Jul 31, 2015 11:01 am

@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@frontline defender wrote:
@salapanbelas maret wrote:1. Jadi yg didengarkan jin itu adalah qs 46:29-30, gitukan kamsudnya.
nggak diterangkan, disitu hanya tertulis Al-Quran!
Makanya, perhatikan pertanyaannya, yg kutanya, AYAT QURAN MANA YG DI DENGARKAN JIN2 itu, malah jawab yg lain lain.

CP wrote:
@salapanbelas maret wrote:2. Jin mendengarkan al quran, tapi GAK TAU DARI MANA MEREKA MENDENGARNYA, benar benar ajaib. Menurutmu itu gak kedengaran seperti GOSIP!
yang jelas di ayat itu ada Nabi Muhammad SAW, walaupun tidak jelas apakah jin2 tsb mendengarnya dari Nabi Muhammad SAW, ataukah mendengarnya dari Malaikat Jibril bersama2 dengan Nabi Muhammad SAW! & itu nggak kedengaran seperti gosip sama halnya seperti cerita Musa yang diperintahkan Tuhan mensweeping Murtadin Israel tapi nggak tahu bunyi perintahnya gimana!

Kalo BERITA YG GAK JELAS ISI BERITANYA NAMANYA GOSIP.

Jin mendengarkan Quran, tapi gak tau ayat mana yg didengarkan jin tsb.
Jin mendengarkan Quran, tapi gak tau dari mana jin sb mendengarkannya.

usil
yang bener? masak sih yang beginian gosip?
http://www.laskarislam.com/t6549-ada-perintah-tuhan-kepada-musa-tapi-tidak-ada-doa-yesus-kepada-tuhan
http://www.laskarislam.com/t7703-motif-sang-ular

usil


Oooo...jadi alkitab sama quran itu sama ?
SAMA SAMA KITAB GOSIP, gitu kan maksudmu ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by isaku on Fri Jul 31, 2015 11:25 am

@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:Infonya akurat kok, yang ngasih tau aja Yang Maha Mengetahui.

He he... kalo akurat tentu pertanyaanku diatas bisa dijawab, sok dijawab....
berarti kamu g ngerti apa itu akurat, akurat itu tepat, bebas dari kesalahan, tidak bias.

Infonya yang akurat tsb telah selesai sampai disitu, dan tidak ada hubungannya dengan info2 lainnya yang tidak disampaikan.


Hahaha....maksa sekali definisi akurat mu, trik muslimutk menutupi kelemahan Quran.
kok maksa, apanya yg ditutupi?

akurat/aku·rat/ a teliti; saksama; cermat; tepat benar: caranya bekerja sangat --; pukulannya yg -- merepotkan lawan;

keakuratan/ke·a·ku·rat·an/ n hal ketelitian

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Fri Jul 31, 2015 11:29 am

Pertanyaan pertanyaan diatas kayaknya gak bakalan bisa dijawab muslim, jadi kita tambah aja pertanyaannya biar muslim tambah seneng..


Ketika kumpulan jin itu mendengarkan Alquran, apakah surah Jin itu SUDAH ADA ?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Fri Jul 31, 2015 11:55 am

@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:Infonya akurat kok, yang ngasih tau aja Yang Maha Mengetahui.

He he... kalo akurat tentu pertanyaanku diatas bisa dijawab, sok dijawab....
berarti kamu g ngerti apa itu akurat, akurat itu tepat, bebas dari kesalahan, tidak bias.

Infonya yang akurat tsb telah selesai sampai disitu, dan tidak ada hubungannya dengan info2 lainnya yang tidak disampaikan.


Hahaha....maksa sekali definisi akurat mu, trik muslimutk menutupi kelemahan Quran.
kok maksa, apanya yg ditutupi?

akurat/aku·rat/ a teliti; saksama; cermat; tepat benar: caranya bekerja sangat --; pukulannya yg -- merepotkan lawan;

keakuratan/ke·a·ku·rat·an/ n hal ketelitian

Surah jin itu bilang, sekumpulan jin mendengarkan alquran, lalu timbul tanya:

ayat Quran mana yg didengar jin ?
Dari siapa jin mendengar ayat Quran itu ?


Kalo akurat seharusnya tau ayat yg mana. Kalo akurat seharusnya tau dari siapa jin itu mendengar.


Kalo GAK TAU = AKURAT ?

Apa kata dunia.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by isaku on Fri Jul 31, 2015 1:15 pm

@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:
@isaku wrote:
@salapanbelas maret wrote:

He he... kalo akurat tentu pertanyaanku diatas bisa dijawab, sok dijawab....
berarti kamu g ngerti apa itu akurat, akurat itu tepat, bebas dari kesalahan, tidak bias.

Infonya yang akurat tsb telah selesai sampai disitu, dan tidak ada hubungannya dengan info2 lainnya yang tidak disampaikan.


Hahaha....maksa sekali definisi akurat mu, trik muslimutk menutupi kelemahan Quran.
kok maksa, apanya yg ditutupi?

akurat/aku·rat/ a teliti; saksama; cermat; tepat benar: caranya bekerja sangat --; pukulannya yg -- merepotkan lawan;

keakuratan/ke·a·ku·rat·an/ n hal ketelitian

Surah jin itu bilang, sekumpulan jin mendengarkan alquran, lalu timbul tanya:

ayat  Quran mana yg didengar jin ?
Dari siapa jin mendengar ayat Quran itu ?


Kalo akurat seharusnya tau ayat yg mana. Kalo akurat seharusnya tau dari siapa jin itu mendengar.


Kalo GAK TAU = AKURAT ?

Apa kata dunia.
G tau kok g akurat.... ngawur ehmm

Kalau g tau berarti tidak ada informasi atau tidak ada data.

Kalau tidak ada data ya tidak dapat ditentukan akurat atau tidaknya.

Datanya begini:

Jin telah mendengarkan AlQuran

Informasi/data diatas adalah AKURAT.

Selain info tsb tidak ada datanya. Paham?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Fri Jul 31, 2015 1:27 pm

He he... Kan kalian yg gak tau ayat mana yg didengar jin, gak tau dari siapa jin mendengar, tapi pede bilang akurat.

TIDAK TAU = AKURAT, gitu khan !?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by isaku on Fri Jul 31, 2015 2:13 pm

Itulah mangkanya saya bilang dirimu tidak mengerti apa itu akurat.

Kata akurat saya pakai kan untuk mengkonter kata gosipmu, tidak ada hubungannya dengan informasi yg tidak diberitakan.

Kekeliruanmu disini:
19: Info A tidak akurat karena tidak ada info B atau C.

Fallacy tuh ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Wed Sep 30, 2015 8:18 pm

Sepertinya pertanyaan di tread ini gak akan terjawab, semakin membuktikan kebenaran Alquran.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 30, 2015 9:33 pm

@frontline defender wrote:1. QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan(nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan. Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.

2. tidak ada keterangannya!
merah dimaksud adalah jin/jin2 ?
yg biru itu maksudnya apa ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 24
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by frontline defender on Thu Oct 01, 2015 10:18 am

- jin2!
- maksudnya ya mendengarkan pembacaan Al-Quran!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by salapanbelas maret on Sun Oct 04, 2015 11:28 pm

Coba kita uji nalar muslim dgn ayat Quran, apakah masih bisa terbuka...
Aku ambil dari jawaban @fd.


@frontline defender wrote:1. QS. 46:29-30. Dan (ingatlah) ketika Kami hadapkan serombongan jin kepadamu yang mendengarkan Al Quran, maka tatkala mereka menghadiri pembacaan(nya) lalu mereka berkata: "Diamlah kamu (untuk mendengarkannya)". Ketika pembacaan telah selesai mereka kembali kepada kaumnya (untuk) memberi peringatan. Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Quran) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.


1. Pada surah al ahqaaf diatas, Jin Jin mendengarkan dari Muhammad, benarkan? Lalu bagaimana dengan yg di surah Jin 1 itu.
2. Disebut, "ketika pembacaan telah selesai" apakah itu artinya mereka mendengar seluruh ayat Quran, atau hanya 3 potong ayat?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by frontline defender on Mon Oct 05, 2015 10:46 am

1. sama berarti dengan yang di QS. 46:29-30!
2. seluruh ayat Al-Quran, disitu kan tertulisnya Kitab/Al-Quran!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: JIN JIN MENDENGARKAN AL QURAN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik